Doa Pagi, 20 April 2012

Ya Allah… Ya Rabb….Bimbinglah Kami Dalam Mengarungi Jembatan Dunia Ini… Jadikanlah Dada Kami Sebagai Tempat Muaranya Lirik-lirik Kalam-Mu… Dan Penuhkanlah Berkah Dan Kebaikaan Pada Kami… Ya Rabb….. Ku tulis bait ini dalam rangkaian malam hingga pagiku yang panjang… Ku ungkap getar ini dalam ragu yang tertahan… Untukmu …seorang Akhwat yang tak kunjung kutemukan… Aku bersama semua pengabdianku yang tertunda… Bersama sepotong cinta yang tak akan sempurna bila tidak juga kau ada… Rabb, Dalam keheningan malam… Ada Tasbih-Tasbih Sujud Menyejukkan Hatiku… Butir-Butir Rindu Yang Menghampiriku… Bulir Air Mata Yang Menghapus Noda Diri…Robb, Bila kusebut Nama-Mu…Trenyuh Dalam Jiwa Ini… Menjerit Karena Jauh Dari-Mu… Peluklah Diriku Di Dalam Tentram-Mu…
Belailah Daku Dalam Kasih-Mu…Kuhanya Rindu Ridho-Mu… YA ALLAH YA RABB, Begitu Yakinnya Diri Ini… Tiada TUHAN Selain ENGKAU YA RABB……Dan MUHAMMAD Adalah RASUL-MU…YA ALLAH YA RABB, Inilah Sholat dan Ibadahku… Hidupku Serta Matiku Kupasrahkan Pada-Mu… AMIN

— bersama Totok Wiro Martono dan https://www.facebook.com/browse/participants/?ids%5B0%5D=1251072653&ids%5B1%5D=1395057929&ids%5B2%5D=1436049527&ids%5B3%5D=1514187787&ids%5B4%5D=1687246305&ids%5B5%5D=100000002278558&ids%5B6%5D=100000015353012&ids%5B7%5D=100000053683525&ids%5B8%5D=100000054516459&ids%5B9%5D=100000064341426&ids%5B10%5D=100000143571022&ids%5B11%5D=100000171803625&ids%5B12%5D=100000223863108&ids%5B13%5D=100000288655994&ids%5B14%5D=100000390925182&ids%5B15%5D=100000409290648&ids%5B16%5D=100000528912482&ids%5B17%5D=100000542891469&ids%5B18%5D=100000550834650&ids%5B19%5D=100000610805658&ids%5B20%5D=100000748372095&ids%5B21%5D=100000759146062&ids%5B22%5D=100000831240393&ids%5B23%5D=100000929153527&ids%5B24%5D=100000969818388&ids%5B25%5D=100001111317826&ids%5B26%5D=100001122790222&ids%5B27%5D=100001126470772&ids%5B28%5D=100001201323829&ids%5B29%5D=100001217200691&ids%5B30%5D=100001221324552&ids%5B31%5D=100001241316177&ids%5B32%5D=100001278938196&ids%5B33%5D=100001337392278&ids%5B34%5D=100001340602683&ids%5B35%5D=100001684881031&ids%5B36%5D=100001702571783&ids%5B37%5D=100001719082147&ids%5B38%5D=100001744827123&ids%5B39%5D=100001866380308&ids%5B40%5D=100001884615632&ids%5B41%5D=100001902786766&ids%5B42%5D=100002164282010&ids%5B43%5D=100002313529679&ids%5B44%5D=100002375388897&ids%5B45%5D=100002774079745&ids%5B46%5D=100002825707043&ids%5B47%5D=100003560405700&title=Teman&query_data=AeJ5ibM6hDu2o6gOSHDErTuyYPpNZyZMjQcJTzpImAtErAUBvpzAMWyskp7sm5nM6QM” rel=”dialog”>48 lainnya.

Suka · · Bagikan
  • Bunda Lia dan 117 orang lainnya menyukai ini.
    • Agus M Yono assalammualaikum….wr..wb..amin..amin ya ALLAH..met pg Bunda…..smoga ALLAH swt..slalu memberikan nikmatnya pd kita sma..amin..salam pg semangat pg…Bundaku…say…..

    • Pepen Si Pengembaraamin…YRA. sugeng enjang bun …rahayu.

    • Bunda Lia Allah menjadikan doa sebagai ibadah, begitulah sabda Rosulullah “Doa adalah Ibadah” bahkan doa bisa sebagai sarana untuk mencapai posisi yang tinggi bagi seorang hamba di sisi Allah. Kenapa bisa demikian? Bukankah ketika seseorang meminta kepada orang lain harga dirinya menjadi jatuh dan rendah di hadapan orang lain. Itulah bedanya manusia dengan Pencipta-Nya…. selamat pagi mas Agus M Yono….Wa’alaikum salam… selalu semangat mas ….

    • Satria Mudabukan maen …. masih di depan komputer aja .. met pagi kak..

    • Bunda Lia Selamat pagi mas Pepen Si Pengembara… semangat pagi mas… doaku selalu…

    • Bunda LiaDik Margo Satria Muda… barui selesai dik… kalau aku tidur bisa nggak tag doa dech….

    • Bunda LiaYa Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari kesulitan dan kesedihan, aku berlindung kepada Engkau dari kelemahan dan kemalasan, aku berlindung kepada Engkau dari kekikiran dan berhati pengecut, aku berlindung kepada Engkau dari terbelit utang dan tertindas orang lain. Amin.

    • Nyi Mas NawangSariAssalamualaikum wr wb..

    • Syahwir Papude Bismillaahirrahmaanirrahiim…
      Robbi… Engkaulah al-’Aziz (Dzat Yang Maha Perkasa/Maha Mulia), yang kepada-Mu bersandar segala kebutuhan hamba-hamba-Mu. Wahai Dzat Yang Maha Memiliki Kebesaran. Sungguh keadaanku tidak luput dari rasa takut atas~Mu. Maka ya Allah, peliharalah iman dan rasa aman kami itu. Wahai Dzat Pemilik Kemuliaan yang langgeng, tunduk di bawah keagungan-Mu para penguasa yang lalim, gemetar jiwa-jiwa para malaikat yang dekat kehadirat-Mu. Ya Allah, tampakkanlah rahasia nama-Mu ‘al Malik’ serta curahkanlah kepada kami anugerah kelembutan nama ini, sehingga jiwa-jiwa kami dapat kami kuasai, agar anggota tubuh kami dapat berlaku lurus dan bersikap sesuai dengan perintah-Mu dalam segala aspek, ya Allah Tuhan yang bila menghendaki sesuatu berfirman, “Jadilah,” maka jadilah ia.
      Dan Kesejahteraan dilimpahkan kepada para Rasul~Rasul. “Wahai Tuhan Raja dan Penguasa seluruh alam…

    • Bunda Lia Wa’alaikum salam Nyi Mas NawangSari… apa kabar say…

    • Bunda LiaAnugrahkan Cahaya yang menerangi yang terjebak dalam kegelapan. Ampunilah dosa-dosa kami di malam ini,Wahai Yang Maha Luhur. … Ya Allah jangan putuskan harapanku untuk mendapat karunia-Mu, lindungilah aku dari kejahatan Jin dan Manusia musuh-2ku, Ya Allah Yang Maha Cepat Ridho-Nya. Ampunilah orang yang hartanya hanyalah doa2 ini, Wahai yang asma-Nya adalah kekayaan, limpahkan Rahmat-Mu…..

    • Bunda Lia Kanda Syahwir Papudeselamat pagi… terimakasih…. Ketika Allah memerintahkan hamba-Nya berdoa, Ia menjadikan doa itu sebagai sarana pengharapan, meminta keperluan dan bersandar kepada Allah. Hakikat doa sebenarnya adalah menampakkan kefakiran kepada Allah, berlepas dari segala bentuk kekuasaan dan kekuatan, merasakan kehinaan sebagai manusia, juga sebagai sarana untuk memuji Allah, pengakuan hamba terhadap kemuliaan Allah. Maka ketinggian derajat seorang hamba adalah tatkala ia menjadi dekat dengan Allah. Bahkan doa itu menjadi sesuatu yang paling mulia bagi Allah….. “Tidak ada sesuatupun yang paling mulia bagi Allah kecuali dari doa” salam hormat dariku kanda…

    • Bunda LiaYa Allah, keluarkanlah kami dari kegelapan prasangka, muliakanlah kami dengan cahaya kefahaman, bukakanlah kepada kami makrifatMu, dan mudahkanlah untuk kami dalam menggapai pintu-2 anugerahMu, wahai Dzat yang paling penyayang…. Kulepaskan hawa nafsuku yang menyesatkan, kugantikan ia dengan karunia dan belas kasih-Mu. Ya Allah tetapkanlah bagiku pagi ini agar mendatangiku bertabur cahaya petunjuk dan keselamatan dunia dan akhirat. Amin….

    • Bunda LiaYa Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-2 sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-2 kafir.

    • Agus Bertoasalammualaikum bunda aku baru pulang nih ,gimana sehat bun

    • Bunda LiaDoapun dapat menjadi sarana pelembut hati, bahkan kekerasan hati itu terjadi karena adanya kesombongan dalam diri dengan tidak pernah memuji Allah dan merasa perlu dengan Allah… Al-Quran mengungkapkan hal ini “Maka mengapa mereka tidak memohon (kepada Allah) dengan tunduk merendahkan diri ketika datang siksaan Kami kepada mereka, akan tetapi hati mereka telah menjadi keras.”

    • Bunda Lia Wa’alaikum salam mas Agus Berto… alhamdulillah mas sehat begitupun pitaku semoga mas Agus juga tetap semangat dan selalu dalam kasih Allah…. Amin.

    • Agus Bertoamin bun alhamdulilah sekeluarga sehat makasih doa doa nya dari semua

    • Bunda LiaHati yang tak terdorong oleh kesulitan untuk kembali kepada Allah adalah hati yang telah membatu yang di dalamnya tidak ada lagi ruang untuk tersadarkan oleh kesulitan itu… Juga hati itu telah mati sehingga tidak terpengaruh oleh perasaan… Perangkat penerima fitrahnya telah macet…. Sehingga, tidak lagi merasakan guncangan yang membangunkan ini, yang membangkitkan hati yang hidup untuk menerima dan mematuhi panggilan Illahi… “Kesulitan adalah cobaan yang diberikan Allah untuk hamba-Nya. Jika manusia itu hidup hatinya, maka dengan kesulitan itu kunci-2 hatinya akan terbuka, dan mendorongnya untuk bersimpuh ke hadapan Allah.”

    • Bunda LiaSyukurlah mas Agus… lembur lagi mas… sabar ya mas…

    • Bunda LiaAllaahumma innii a’uuzubika min zawaali ni’matika wa tahawwuli ‘aafiyatika wa fujaa ‘ati niqmatika wa jamii’i sakhatika…

    • Agus Bertoengga cuma tiap malam bunda kerjanya ,di dunia interten hiburan gitu bunda

    • Bunda LiaYa Allah, aku pasrahkan diriku kepada-Mu dan aku serahkan pula segala urusanku kepada-Mu, dan aku sandarkan punggungku kepada-Mu, baik karena banyak harapan maupun rasa takut kepada-Mu. Tidak ada tempat untuk berlindung dan tempat untuk menyelamatkan diri dari siksa-Mu melainkan hanya dengan pertolongan-Mu. Aku tetap beriman kepada kitab-Mu yang telah Engkau turunkan, dan tetap beriman kepada nabi-Mu yang telah Engkau utus… Amin….

    • Bunda Lia Ya maafkanlah aku mas Agus Berto… maaf aku kira kerja kantor atau apa karena kok berat sekali…. semua pekerjaan baik mas… tekuni dengan semangatmu saudaraku terkasih…. semoga Allah membukakan pintu rejeki bagi mas Agus dan selalu mendapat kemudahan….

    • Satria Mudadoain aku donk @bunda lia biar tetep ganteng ^_^

    • Agus Bertoamin doa nya sangat membuat ku percaya diri pada sang halik makasih bunda moga alloh membalas kebaikan mu

    • Bunda LiaAlangkah indahnya saudara2ku dan poro kadang kinasihku apa bila kita semua banyak berdoa kepada Allah akan semakin memperbanyak kebaikan yang diraih, kebaikan yang bersifat batin ataupun yang nampak di depan mata, kebaikan batinnya adalah akan merasa semakin dekat dengan Allah, memujinya, mengagungkannya, merasa selalu memerlukan Allah dan hati menjadi lembut. Kebaikan yang dapat dilihat adalah ketika doa itu dikabulkan oleh Allah, bahkan tidak dikabulkannya doa itupun adalah merupakan sebuah kebaikan….

    • Bunda Lia Terimakasih kembali mas Agus Berto… jangan lupa setiap pulang bila sempat kita berdoa bersama ya mas…. akan kunanti dikau disini dengan sabar hati saudaraku ….

    • Dhiah CmoetgenieSubhanaallah. . .maha suci dzat yg melenyapkan penderita,an,maha suci dzat yg menyenangkan org yg seDang resah.wahai dzat yg mendatangkan keriangan,hilangkan smua penderita,an yg kmi alami ya rob,dgn kelapangan sketika. .:’(

    • Bunda LiaAmin3x jeng Dhiah Cmoetgenie… selamat pagi say… salam kasihku selalu….

    • Dhiah CmoetgenieTrima ksih bunda,diah skg menangis. . .betapa rendahnya kita d hadapan allah. .bismiLLah..:’(

    • Syahwir Papude SUBHAANALLAH…Dinda Bunda Lia…Selamat Pagi dan Terimakasih kembali…

      Saudara dan Sahabat2~Ku yang telah hadir pada wall dinda Bunda Lia ini…Selamat Pagi…Semoga Allah SWT senantiasa selalu memberikan kesabaran dan keikhlasan pada kita dalam menjalani kehidupan sementara di dunia ini…Untuk menggapai Sabar dan Ikhlas itu memanglah sulit…karena untuk menjalaninya kita harus bertarung dengan PERASAAN & AIR MATA. Kadang kala kita harus menangis, kadang kala kita harus kecewa dan putus asa…Tetapi sesungguhnya kita menyadari bahwa tangisan kita tsb bukanlah tangisan Kekecewaan terhadap DIA YANG MAHA RAHMAAN, melainkan kadangkala kita menangis dan bersedih karena terasa PERJALANAN HIDUP YANG KITA RASAKAN ITU AMATLAH BERAT…
      Dinda Bunda Lia…Salaam Hormat, Bahagia dan Santun kanda selalu…Pun Salaam Hormat dan Santun~ku pada semua Saudara dan Sahabat~Sahabat~Ku yang telah hadir disini…Maaf~Ku…!!!

    • Bunda Lia“Tidaklah seseorang yang berdoa kepada Allah dengan doa yang tidak mengandung dosa, atau memutus silaturrahim, kecuali Allah akan memberikan kepadanya salah satu dari tiga hal berikut…. dikabulkan doanya, atau disimpan untuknya kebaikan yang serupa, atau dihilangkan keburukan darinya. Maka para sahabat berkata, “Ya Rosulullah kalau begitu kami akan memperbanyak doa”. Rosulullah menjawab: “Bahkan yang disisi Allah lebih diperbanyak lagi doa.”

    • Bunda LiaJeng Dhiah say… sabar ya sayang…. sabar… kita memang rendah dihadapan Allah say…. semua Amin…. yok say kita doa bersama…. Ya Allah Ya Robb,Bila kami berada di antara dua kekurangan dalam agama atau di dunia maka tempatkanlah kekurangan itu pada yang lebih cepat mengalami kefanaan dan jadikanlah taubat kami pada yang lebih lama kekekalannya…Bila kami merencanakan dua hal yang salah satunya menjadi ridha-Mu…sedang yang lainnya membuat-Mu murka…Maka bimbinglah kami pada yang menjadi ridha-Mu….dan jauhkanlah kami dari yang bisa menjadikan murka-Mu…. Ya Allah…. doaku selalu untukmu jeng…. salam kasihku selalu….

    • Sulistiyo Yudi Aamin 3x yra
      sungguh aku meraha kecil dan hina sekali dihadapanMu, Allah. Hanya kepadaMulah tempat aku bersandar, memohon, atas smua doa dan harapanku.
      sugeng enjing Bunda & para kadang kinasih.
      rahayu.

    • Bunda Lia Para Nabi kitapun tak pernah melepas doa2 pada Allah… apalagi kita,
      “Ya Tuhanku sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku”….. Itulah doa yang dilafazkan oleh nabi Musa a.s setelah memberi minum ternak milik kedua putri nabi Syu’aib, lalu ia duduk di tempat yang teduh dan memohon segala kebaikan dari sisi Allah. Yang mana sebelumnya telah diikuti oleh doa-doanya yang lain….. Tatkala nabi Musa a.s keluar dari kota Mesir karena pembesar-2 negeri itu berunding untuk membunuhnya, nabi Musa a.s keluar dengan perasaan penuh khawatir dan takut jikalau ada orang yang mengejar untuk menangkapnya, nabi Musa berdoa “Ya Tuhanku.. Selamatkan aku dari orang-orang yang zholim”. Tak cukup disitu, nabi Musa a.s kembali berdoa tatkala ia telah menuju ke arah negeri Madyan “Mudahan Tuhanku memimpinku ke jalan yang benar….

    • Sunardjo WihardjoBunda Lia selamat hari Kartini semoga wanita indonesia maju bersama kaum priya untuk membangun indonesia tercinta

    • Bunda Lia Mas Sulistiyo Yudi selamat pagi… benar mas… kita tak ubahnya sebiji pasir dihadapan Allah…. Salah satu contoh saat kita bener2 dalam ketidak berdayaan kita melirik perjalanan Nabi Musa…. Bagaimana kondisi kejiwaan nabi Musa ketika itu dengan ungkapannya: “Fariidan, wahiidan, mutthoridan fii al-Thuruq al-Shokhrowiyyah fii tijahi madyana.. Masaafaatun syaasi’ah wa Ab’aadun mutaroomiyah, laa zaad wala isti’daad” (Sendirian, terusir di jalan sahara menuju madyan. Jarak yang jauh, tidak punya bekal apa lagi persiapan).
      Dengan ketakutan yang selalu mengintai, namun nabi Musa tetap mengarahkan tujuannya kepada Tuhannya semata, menyerahkan urusan kepada-Nya, mengharapkan petunjuk-Nya dengan melafazkan doa….Gambaran munajat seorang hamba Allah yang menyerahkan segala tujuan hidupnya hanya untuk Allah. “Ya Allah.. Sesungguhnya aku terusir, aku sendiri, aku tak punya apa-apa, aku lemah. Tuhanku.. Sesungguhnya aku dari keutamaan dan kemuliaan yang ada pada-Mu sangat membutuhkannya.”

    • Bunda Lia Amin3x Insya Allah kang masku terkasih mas Sunardjo Wihardjo… agar ada perubahan njih mas… salam hormat dariku selalu kang mas…

    • Bunda Lia Tidaklah dalam munajat-munajat nabi Musa a.s ini kecuali Allah segera menjawab doanya dengan ungkapan ‘Fa’
      “Maka kemudian datang kepada Musa salah seorang dari kedua wanita itu berjalan dengan malu-malu ia berkata: “Sesungguhnya bapakku memanggil kamu agar ia memberikan balasan kebaikanmu yang telah memberi minum ternak-ternak kami”.
      Coba buka di Ayat ke-25 surat Al-Qhososh ini dengan perkataannya:” Masyyatul fataati at-Thoohiroh, al-faadhilah, al-Afiifah, an-Nazhiifah hiina talqor rijal” (Cara berjalan seorang wanita yang suci, yang memiliki keutamaan, yang mempunyai harga diri lagi bersih, ketika bertemu dengan orang laki-laki).

    • Bunda Lia Gambaran yang menarik tentang sebuah sifat yang mulia yang hendaklah dimiliki oleh kaum muslimah. ‘Alaa istihyaa’, fii ghoiri tabadzulin walaa tabarrujin walaa tabajjuhin walaa ighwa”. Dengan rasa malu, bukan dengan tidak punya rasa malu, tidak dengan berhias, tidak dengan memamerkan diri, tidak pula dengan menggoda…..”Fa al-fatatu al-qowiimah tastahyi bi fitrotihaa ‘inda liqoir rijal wal wal hadist maahum, walaakin lisiqqotihaa wa bithoharotihaa wa istiqoomatihaa laa idhthirob…”.
      Seorang remaja putri yang mulia, malu dengan fitrohnya ketika bertemu dengan laki-laki dan saat berbicara kepada mereka, akan tetapi dengan ketsiqohan dan kepercayannya, fitrohnya, serta keistiqomahannya tidak membuatnya menjadi takut dan gusar. Datang dengan ucapan ringkas, padat dan jelas sesuai kebutuhan, tidak banyak berbasa-basi: “Sesungguhnya abiku memanggilmu untuk memberi balasan atas kebaikanmu yang telah memberi minum ternak kami”.

    • Bunda LiaAllah telah menjawab doa Nabi Musa. Sungguh Musa membutuhkan rasa aman, sebagaimana ia juga membutuhkan makanan dan minuman akan tetapi kebutuhannya akan rasa aman lebih besar dari kebutuhan tubuhnya akan bekal makanan. Maka perkataan Nabi Syuaib inilah yang memberikan ketenangan pada musa…. Janganlah takut”….. Hikmah yang dapat diambil dari ucapan Nabi Syua’ib (Wallahu ‘alam): Bahwa Perkataan bijak orang tua pada generasi muda dalam memberikan solusi kepada mereka dalam menghadapi problematika kehidupan, hendaklah dengan memberikan ucapan-ucapan yang memberikan kesejukan kepada mereka. Sebagai mana ucapan Nabi Syu’aib kepada Musa. Selain itu Syu’aib juga menawarkan kebaikan yang lain kepada Musa.

    • Bunda LiaBegitulah, ungkapan-ungkapan doa nabi Musa mengisyaratkan kepada kita, bahwa keshalihan dan kenabiaannya semakin membuatnya menyandarkan segala urusan dan selalu memohon bimbingan kepada Allah dalam setiap langkahnya. Makanya apa salahnya kita mencontoh Nabi Musa dalam hal ini….????

    • Bunda LiaSudah berlalu ribuan tahun kisah mencekam ini berlalu, namun nafas kita akan tertahan tatkalah mengikuti perjalanan kisah ini, seakan-2 kita menyaksikan sendiri peristiwa sejarah ini. Kisah ini lebih mencekam yg dialami Nabi …. sehingga ingatan kita mengingat kisah subuh di Situ Gintung… Aceh yang menghanyutkan semua harta benda, meninggalkan kedukaan atas mereka yang terbawa arus air deras…. ini tak kalah mencekam yaitu saat kapal yang membawa Nabi Nuh dan orang-orang beriman ke dalam gelombang laksana gunung-2. Kengerian pada alam yang membisu dan ketakutan di dalam jiwa menjadi satu…. Dalam suasana itu terjadi dialog yang diabadikan Al-Quran antara sang ayah dan anak kandungnya. Tawaran sang ayah ditolak lantaran sang anak percaya akan selamat dengan mencari perlindungan di gunung yang tinggi…..

    • Adam Ibrahim II Allhamdullilah wasyukurillah atas segala kebesaran-NYa. Salam sejahtera Bunda, salam sejahtera para saudaraku yang terkasih **_/*\_**
      Banyaklah haji perkara haji…
      Haji berkunjung ke Baitullah…
      Banyaklah puji perkara puji…
      Pujian agung kepada Allah.

    • Petruk TralalaAmin..sugeng enjang ya bund

    • Bunda Lia ‎”Hai anakku, naiklah ke kapal bersama kami, dan janganlah engkau bersama orang-orang kafir.” Ternyata kedurhakaan sang anak tak mampu bertemu dengan kasih sayang sang ayah, semangat jiwa muda yang tertipu oleh keegoisan ternyata tak mampu memperkirakan besarnya bahaya yang akan mengancam.
      “Anaknya menjawab, Aku akan mencari perlindungan ke gunung yang akan menyelamatkan aku dari air bah.” Akan tetapi gelombang yang deras dengan sangat cepat dan menakutkan sekejab saja memutuskan pembicaraan mereka, maka berakhirlah ikatan dua batin itu seakan tak pernah terjadi panggilan cinta sang Ayah dan penolakan anak yang keras kepala. Air bah dari dalam bumi dan dari langit begitu dahsyat memancar sehingga menenggelamkan seluruh kawasan itu. Semua musnah, tak ada yang selamat, semua ditenggeamkan kecuali yang naik bahtera bersama orang-orang beriman….

    • Bunda Lia Mas Adam Ibrahim II… terimakasih selamat pagi njih mas… salam kasih selalu…

    • Bunda Lia Kakang Petruk Tralalasugeng enjang kakang… mugi tansah pikantuk berkahipun Gusti kakang,…..

    • Bunda LiaTak lama badai dan air bah mulai tenang, bumi menelan airnya, sedangkan hujan menjadi redah seketika, perasaan kalut nan mencekam akhirnya menjadi tenang kembali, kapalpun telah berlabuh di atas bukit yang bernama bukit judi…. Bangkitlah di dalam diri Nabi Nuh a.s kasih sayang ayah yang meluap-luap dan penuh rindu…. “Dan Nuh menyeruh Tuhan-nya sambil berkata, ya Rabb, sesungguhnya anakku termasuk keluargaku, dan sesungguhnya janji-Mu itulah yang benar. Dan Engkau adalah Hakim yang seadil-adilnya”….. Kalimat ini diucapkan oleh Nabi Nuh dalam rangka menagih janji Allah yang akan menyelamatkan keluarganya, dan dia meminta kepada Allah untuk bertindak bijaksana dalam janji dan keputusan-Nya’…..

    • Aring Sukaton Aamiin yaa robbal alamin

      Asalamualaikum warokhmatullohi wabarokatuh
      Bunda Lia aq ikuti doa pagimu dgn seksama moga bermanfaat bagi qta semua aamiin
      Selamat pagi
      R a h a y u

    • Bunda LiaLalu Allah memberikan sebuah hakekat yang dilupakan oleh Nabi Nuh a.s . Keluarga menurut Allah dan timbangan-Nya bukanlah karena hubungan darah melainkan karena ikatan aqidah. Sedangkan anak nabi Nuh bukanlah orang yang beriman, maka dia bukanlah termasuk keluarga nabi Nuh, ini dipertegas oleh Allah dengan firman-Nya “Wahai Nuh, sesungguhnya dia bukanlah termasuk keluargamu (yang dijanjikan akan diselamatkan), sesungguhnya perbuatannya bukanlah perbuatan baik. Sebab itu janganlah kamu memohon kepada-Ku sesuatu yang tidak engkau ketahui (hakikat)nya…. Sesungguhnya aku memperingatkan keppadamu supaya kamu jangan termasuk orang-orang yang tidak berpengetahuan.

    • Pangeran Joyo KusumoRahayu… segala anugrah serta keberkahan kan slalu mengiringi… gusti tansah hamberkahi… Rahayu…3x

    • Syarif Dhean Amin…
      Amiin… Yaa Robb..

    • Bunda Lia Wa’alaikum salam saudaraku terkasih mas Aring Sukatonselamat pagi salam kasih selalu….

    • Bunda Lia Rahayu3x Kakangku Pangeran Joyo Kusumo….

    • Bunda LiaMas Syarif Dhean terimakasih … selamat pagi semangat pagi… salam sejahtera selalu…

    • Bunda LiaInilah sebuah hakikat besar dalam agama ini, hakikat “buhul aqidah” tempat kembalinya semua ikatan. Buhul yang mengikat antara seseorang dengan yang lain yang tidak diikat oleh nasab dan kekeluargaan yang menjadikan itu lebih besar dan utama dari sekedar ikatan kekeluargaan yang hambar tanpa makna yang jelas.

    • Asmin Pribadi Mattalitti Mattennatikkaselamat pagi Bundah ,indahnya kau rajut,rangkaiyan bait2 kelimatmu, hati siapa yg tak terkagum dgn keindahan bahasamu,seindah dgn penulisnya, aminn …..

    • Bunda LiaBanyak orang yang lebih nyaman berteman dengan orang lain yang satu visi dalam perjuangan mereka, namun tidak mampu menjadi orang terdekat dalam keluarga sendiri, karena ada sekat yang tak terlihat oleh mata. Tidak sedikit pula di antara keluarga dan sanak saudara yang tak mau berlayar bersama perahu keimanan ketika diseru, bahkan merasa lebih nyaman menaiki bukit-bukit keterlenaan. Maka alangkah indahnya jika kekeluargaan dan persaudaraan yang terjalin itu semakin dikukuhkan dalam nuansa iman dan ketaatan. Semoga hakikat ini tak pernah terlupakan…. apa bila ulasan ini pas dan cocok monggo dipakai apa bila tak cocok dengan nurani buang saja… nggak apa2… Ya Allah , kenakanlah kepadaku toga2 petunjuk dan kesalehan yang paling cemerlang, melalui keagungan-Mu. Tanamkanlah di dalam lubuk hatiku sumber-sumber kekhuusyu’an, alirkanlah bulir-2 bening air mataku karena takut akan keagungan-Mu…. Ya Allah, sertailah kami… Jadikan kami mencintai-Mu, hari-2 kami, jadikanlah hari-hari yang bahagia Ya Allah, dan hidup kami hidup yang tentram lagi Engkau ridhoi…. Amin.

    • Bunda Lia Selamat pagi kanda Asmin Pribadi Mattalitti Mattennatikka… terimakasih kanda… salam hormat dan kasih sayang dariku untuk kanda sekeluarga…

    • Herdiman SastrosudirdjoBunda Lia….. do’a-do’a mu sungguh membuat aku meneteskan air mata… ketulusan do’a dengan latar belakang peristiwa-peristiwa mengerikan membuatku hanyut bersama kekhusukan do’a Bunda…. aku harus bagaimana caranya menyampaikan rasa kasih kepadamu, karena engkau telah menggugah emosiku di lubuk hatiku yang paling dalam…. seorang anak yang tidak patuh pada nasehat kebaikan orang tuanya……
      Selamat pagi Bunda ….selamat berwisata hati di wilayah Jabar… di wilayah separo hatiku meniti kehidupan…

    • Kozink SaputraAmin .slm enjng bunda..

    • Jack’s Putra RajawaliAmin 3x Ya Robbal Alamin,assalamualaikum Wr Wb,,,trimakasih Bunda Doa”ny,smoga ALLAH Mengijabah Doa”kita Smua..dan Smoga Bunda Senantiasa Dlm Lindungan ALLAH SWT…jg Untk Saudara”ku Yg Hdir Pagi Ini Salam Damai

    • Mas Tebe OyeAssalamu alaikum wr wb .. aamiin 3x yaa robbal aalamiin .. slmt pagi Bunda Lia Lia Adindaku .. sy hadir utk mengamini doa2 dan menyimak semua wedaran Adinda .. semoga kita semua senantiasa dlm bimbingan dan lindunganNYA .. aamiiin …

    • Bunda Lia Selamat pagi mas Herdiman Sastrosudirdjo…. terimakasih mas Herdiman… Aku hanya mempersembahkan satu dua lembaran tilawah harian dalam doa pagi mas Her ini belumlah apa2 dibanding kekhusyukan salah satu Nabi-Nya….. dan hafalan ayat yang hanya berbilang satu atau dua, dengan tundukan rasa malu diriku dihadapan-Nya saat aku bersimpuh dihadapan-Nya….. merasa betapa tak pantasnya diri ini dihadapan-Nya…..aku memang belum sanggup mencintai-Nya dengan cara khusyuknya sholat dan alunan suara saat kulantunkan bait ayat demi ayat kitab sucinya… doapun terukir indah dalam detak nadiku … semua yg kulakukan belum seberapa mas Herdiman dibanding salah seorang sahabat Nabi-Nya,.. yang dalam kekhusyukan Nabi saat bersujud dihadapan-Nya… salam kasih dan hormatku selalu mas Her……

    • Nicky UkurAmin amin bunda slamet pagi wass

    • Bunda Lia Mas Kozink Saputraselamat pagi terimakasih mas… salam kangen saudaraku…

    • Bunda LiaAmin3x mas Jack’s terimakasih mas … dalam doa yg sama saudaraku semoga Allah senantiasa memberkati kita semua dalam ridho-Nya Amin….

    • Kozink SaputraNjih bunda..matur sembh nuwun.slm kangen dri kmi ugi kagem bunda..

    • Bunda Lia Wa’alaikum salam Mas Tebe Oyekang masku yg terbaik salam kasih sayang mas… Amin3x Ya Allah Insya’Allah terkabul mas… tak lupa sampaikan rasa kangenku untuk mbak yu dan keluargaku dirumah ya mas……

    • Bunda LiaNgaminana marang donga kang pinuji…. Kunjuk Ing Ngarsaning Maha Ji…. Humangkara… Humangrasa…. Hamungwat trikarsa Hamungwing baskara… Hamungwing jumantara…. Ngadep Rabbul Ngalamin… Welasing Gusti… Ingkang Maha Sih…. Muliha, muliha, muliha… Muliha mring pancardriya… Balia mring panaraga….

    • Bunda Lia Mas Nicky Ukurselamat pagi juga mas Guruku terkasih… salam hormatku mas…. Wass.

    • Nicky UkurSAlam kasih bunda amin

    • Bunda Lia Terimakasih mas Nicky Ukursalam kasih nan putih mas Guru tersayang…

    • Mas Tebe OyeIya Dinda Lia .. salamnya nanti sy sampaikan kpd Istri dan anak2 di rumah ..monggo dilanjut wedarannya ..

    • Bunda Lia Matur nuwun kang masku Mas Tebe Oye…. salam sayang selalu…

    • Mas Tebe OyeSalam sayang dan kangen kembali buat Adinda …

    • Ki Ageng Soboratan SUBHANALLAH………..
      Di pagi yg penuh NIKMAT, RAHMAD, HIDAYAH & BAROKAH ini, Sejuk rasa bathin ini membaca untaian kalimat yg kau pajang di dindingmu bund, membuatku kehabisan alasan tuk tak bersyukur kpd-NYA. Malu rasa hati ini tuk meminta, krn jangankan tuk mmbuat “SANG JURAGAN” tersenyum, mmbuat “DIA” melirikku aja aq tak sanggup, hanya satu keyakinanku “DIA” sangat menyayangiku melebihi rasa sayangku pd diriku sendiri…..
      Met pagi Bunda Lia semoga “DIA” senantiasa menyertai setiap langkahmu, Amiin.

    • Aring Sukaton Mas Tebe bener lho disampekan itu amanah ya !
      Hehehe met pagi mas !

      Qta ikuti perjuangan Kartini yg satu ini
      Happy KARTINI day …………

    • Bunda LiaAmin3x Ya Rabb… terimakasihku Ki Ageng Soboratan…. adem rasa hati ini Ya Allah…. sekali lagi terimakasih Ki… salam hormatku selalu…

    • Bunda Lia Terimakasih mas Aring Sukaton…. tetesan air mata mengingat pesan saudaraku terkasih Gus Nuril Arifin … saat narasi di Songgo Buwono saat membacakan doa… sungguh mana mungkin diriku mampu…???

    • Sastro WijoyoAmin amin amin

    • Aring SukatonTeruslah berjuang wahai kartiniku ……… Doa ku selalu mentertai !

    • Trah Kidung AlamAmiin3 yra terpatrilah jiwa bunda Lia pada Illahi.

    • Kang Edy Yusuf Ritonga Amin Ya Robbal Alamin ….
      smoga manian …

      Selmat pagi Kanjeng IBunda Lia Guru Terkasih dan seluruh keluarga besar yg telah hadir… sebelum nya selamat hari Kartini Bunda Guru, doa ku moga lahir Kartini dan Sri Kandi , Sri Kandi dari Putri Indonesia yg berjiwa seperti Bunda Guru,, dan smoga doa tulus Bunda Guru dan doa kita smua di ijabah Allah swt ….
      Amin YRA ….

      Salam santun dan Hormat Ananda Haturkan utk Bunda Guru … Rahayu…

    • Selo Ajie Songgo Buwono Amin ya robb… Jadikan kepedihan masa lalu sebagai pelajaran menuju yang lebih baik. Awali dengan niat dari hati untuk mengakhiri kepedihan itu, tuhan akan selalu mendengar apa yang kita rasakan, semoga Allah melindungi Dinda Liadan kelurga, serta memberi kemurahan pada kita semua aminn… rahayu sagung dumadi…

    • Kakang Prabu AnomAmin Ya Allah…

    • Ki-Bayu Aji amin Allahumma amin……..
      absen bund……. siap disetrap………
      kerinan malih………..
      tur luwih nemen……….

    • Hadi Widayantoamin ya rob

    • Indrajid Atmaja Amin…amin…amin…Yarob’bal’alamin….

      Assalamualaikum.wr.wb. Mat Pg Bunda Lia@
      ../\..Salam Kasih dan Sayang Saudara saya Bunda Lia @

    • Gadis ExspritAmin,,,,Terimakasih Doanya Mama,,,,salam kangn selalu,,,Luph U

    • Arie Irfan Amin Ya Robb…
      Salam Kasih & Sayanku.

    • Gus Ibien IbienAda segerombolan orang perempuan berjalan maka yg kulihat ada satu yg ku pandang yg lebih dari semuanya.Apakah inikah bidadari yg turun dr kahyangan..Dan jadikanlah aku seperti huruf alif yg tanpa harokat.

    • Sunardjo WihardjoDalam doaku aku menangis menyesali perbuatanku yang sangat memalukan bagaikan hewan yang tak ber akal , jauh yang dinamakan baik noda nista aku pakai dan topeng kestria aku pakai untuk menutupi ini semua , Tuhan masih ada ampunan untuk ku , dan melepas topengku ini betul seorang ksatria , Tuhan aku bertobat mau jadi pertapa yang siap menerima hujat,caci,maki akan aku trima ludah cibir aku mau menerima asal ampunan itu aku dapatkan , syukur Tuhan mau menutupi aipku dan aku tetap jadi pertapa yang tidak akan terulang lagi

    • Nur Santi Bhumi Ningtyas Aamiin ya Alloooh…ya Robbalamiin
      matur nuwun Bunda..
      Mugi Bunda sak keluargi tansah pinaringan karahayon,aamiin

    • Muhamad Mukhtar Zaedin‎@ salam kasih,,,

Tentang Bunda Lia

Tidak ada hal yang mustahil apapun dapat terjadi karena manusia memiliki kemampuan yang luar biasa. Untuk menjelmakan suatu keinginan menjadi kenyataan. Hidup damai dan rukun sesama masyarakat. Birunya harapan msh menjadi teka teki, bagai musafir disahara berhrp mendptkan air, saat kemarau mengiringi perja lanannya, smua kering, sepi, bisu hny semilir angin panas ikut menyertai.Kau menyambangiku ketika seluruh pintu telah kukunci. Kita bertukar kata di balik tembok tinggi. Tak ada lagi cekrama canda dan cinta bagi bilik hatiku. Tinggal dinding pemahaman yang lebih agung dari rasa. Kita bukan lagi sepasang jiwa yang mendaki didalam dinding bilik hatiku atau putaran takdir. Kau dan aku menjadi kumpulan keterbatasan yang luruh pada ketentuan Maha Cinta. Tak ada lagi sekeping harap yang kita titipkan pada puing senyap. Sebab asa telah membumbung pada manzila yang lebih tinggi dari arasy. Hati tak lagi mengeja bagai tulisan sang pujangga… kemungkinan beriringan mamasuki dinding tembok yang kokoh. Telah kubangun bilik jiwa yang melampaui wingitnya puri pemujaan. Kutisik waktu dengan benang pengharapan yang lebih detail dari semua keinginan….

Posted on April 22, 2012, in Kumpulan Doa Bunda Lia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: