MATAHARI oleh Bunda Lia pada 26 Maret 2011 jam 14:56

MATAHARI

oleh Bunda Lia pada 26 Maret 2011 jam 14:56

MATAHARI.
Matahari memiliki filosofi yang bisa membuat hati menyadari bahwa hidup ini penuh arti.Matahari selalu menyinari salah satu sisi bumi. Sisi yang disinari matahari akan terang, mengalami waktu siang hari. Sedangkan sisi bumi yang lain akan mengalami kegelapan Perputaran ini mengajarkan kita tentang prinsip keadilan, keseimbangan hidup dan ketidaksempurnaan makhluk atas Sang Khaliq. Begitupun manusia, tidak bisa melakukan segala sesuatu dalam waktu yang bersamaan. Butuh proses, butuh waktu dan butuh kesabaran dan keteguhan hati. Kemampuan dan keinginan tidak selalu sejalan walaupun tujuannya sama. Keinginan manusia itu tanpa batas, sedangkan keamampuannya terbatas. Menyeimbangkan keinginan dengan kemampuan merupakan kunci kebahagiaan karena di dalam keseimbangan itu ada rasa syukur dan menyadari kekurangan diri.
Yang perlu diakukan ialah menentukan skala prioritas. Memprioritaskan sesuatu yang lebih dibutuhkan, lebih berarti daripada memaksakan diri untuk melakukan segala sesuatu di satu waktu. Prioritas merupakan sisi keadilan yang menentukan kualitas diri dan kehidupan kita. Keadilan itu tidak selalu bermakna sama rata sama rasa, tetapi menempatkan sesuatu pada tempatnya. Ketika hujan mengguyur bumi, matahari tak memaksakan diri untuk muncul menyinari bumi karena sebesar apapun ENERGINYA  ia tak bisa bersamaan dengan hujan. Matahari akan berjalan mencari belahan bumi yang lebih membutuhkannya dalam tataran siklus musim. Matahari mengajarkan kita berbuat adil pada diri sendiri dengan tidak memaksakan diri dan menyakiti diri sendiri. Berbuat adil pada sesama dengan tidak membedakan warna tertentu, dan terus berusaha melakukan yang terbaik yang kita bisa.
Matahari tak kenal lelah dan tak pernah berhenti bersinar, sekalipun bumi diliputi kegelapan. Bukan matahari yang berhenti bersinar, tetapi bumi yang selalu berputar mengelilinginya. Gelap dan terang adalah proses alami kehidupan. Akan tetapi, di saat gelap pun matahari tak pernah lelap. Ini menunjukkan bahwa dalam kondisi apapun kita harus bersedia memberi, memiliki spirit pantang menyerah dan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi semua walaupun tidak semuanya bisa menerima kebaikan itu. Orang yang baik tidak pernah menyesali kebaikannya dan orang yang sukses selalu berhasil bangkit dari setiap kegagalannya. Jika kita belum bisa menjadi yang terbaik, paling tidak berusaha melakukan yang terbaik.
Matahari tak pernah ingkar janji untuk selalu menyinari bumi. Ketika di suatu musim kita jarang mendapatkan sinar matahari, bukan karena ia berhenti bersinar. Perputaran bumi menyebabkan pergantian dan perbedaan musim di berbagai belahan bumi, sehingga di sebagian bumi banyak yang tidak mendapatkan cahaya matahari. Janji adalah komitmen terhadap hati yang menumbuhkan kepercayaan. Kepercayaan itu akan langgeng bila janji ditepati, begitupun sebaliknya, kepercayaan akan hilang jika janji itu dilanggar. Kualitas pribadi dan penghargaan seseorang terhadapa waktu, dirinya dan orang lain, bisa ditentukan dari komitmennya terhadap janji yang ia ucapkan. Makanya, muncul istilah bukan janji matahari bagi orang-orang yang sering melanggar janjinya.
Dengan berkaca pada matahari, kita belajar realistis dan optimis, bukan perfeksionis atas keinginan, harapan dan kenyataan hidup. Belajar berkomitmen dan konsisten dengan tujuan hidup kita. Berlatih sabar dan ikhlas menjalani setiap proses kehidupan, serta belajar menghargai waktu, kemampuan diri dan orang lain. Hari ini, mungkin kita belum bisa menjadi bintang seindah matahari. Namun, bintang itu akan terang di hati yang lapang. Hati yang selalu berusaha melakukan sesuatu sebaik bintang meskipun tampak biasa dan tak pernah SEMPURNA.
Yo duwe o sifate Suryo…….. Tanpo pamrih…. ora Ngarep arep surgo
Matahari telah menunjukkan sesuatu Kesempurnaannya tanpa minta diingat dan meminta imbalan…. lalau bagaimana sikap kita terhadap Sang Matahari ????? Apa yang kita lakukan pada Matahari….


 Tidak SukaSuka · · Bagikan · Hapus

    • Rienke Anggraeni Top..apiek bunda!
      Lam rahayu.

      26 Maret jam 14:59 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Jika ingin menjadi bintang, jadilah matahari. Selalu memberikan energi yang menghidupkan bumi, menyinari tiada henti. Matahari ibarat cermin besar kehidupan yang memberi gambaran kelemahan dan kelebihan diri. Berkaca pada matahari akan memberi banyak energi dalam menjalani kehidupan…… yang selalu menyinari dan tanpa minta pamrih maupun imbalan … maupun surga…..

      26 Maret jam 15:00 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia Makasi Rienke… makasih.

      26 Maret jam 15:00 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Swa Gem judulnya “MATAHRI”
      gambarnya “LBUNDA”
      gx takut kebakar bun???
      t’bakar asmara maksudnya bun?
      whekwkwkwkwk……
      met sore bunda…..

      26 Maret jam 15:01 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Walahhhh kok kebakar asmara sama siapa hayoooo…..

      26 Maret jam 15:02 · Tidak SukaSuka · 2 orangAnda dan Don Banunaek menyukai ini.
    • Kyara Dewi Trimaksih Mama..kajianya begitu mempesona menyimpan filsafah hidup sejati dan hikmah ..Mama I miis You

      26 Maret jam 15:04 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia

      Matahari adalah bintang yang paling dekat bumi dengan jarak rata-rata 149.680.000 km /93.026.724 mil. Matahari adalah suatu bola gas yang berpijar dan merupakan anggota tata surya yang paling besar karena 98 % massa tata surya terkumpul pada matahari. Karena itu, matahari merupakan pusat tata surya dan memiliki. Reaktor nuklir dan panas yang dikandungnya menjadikan energi yang sangat besar, sehingga bumi memiliki kehidupan dan ditumbuhi jutaan species makhluk hidup. Matahari bersinar dari pagi menjelang pagi lagi dan seterusnya tanpa henti… namun pernahkah kita pernah ingat jasa Matahari pernahkah kita mengingat Matahari….????Lihat Selengkapnya

      26 Maret jam 15:05 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Don Banunaek bumi berputar mengelilingi matahari

      26 Maret jam 15:05 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kyara say…. Love U

      26 Maret jam 15:06 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Don… sampai kangen aku … kapan jadinya…???? Jangan lupa Undangannya.

      26 Maret jam 15:06 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Kyara Dewi Love You too Mama..bimbing Yara tuk jadi matahari Mama..

      26 Maret jam 15:08 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Kyara Dewi Ma tadi videonya dah dilihat belum Ma..?

      26 Maret jam 15:08 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Rienke Anggraeni

      Tetapi terkadang manusia tak pernah
      merasa puas,
      Membuat situasi di dunia smakin panas, Bahkan sinar matahari terasa tak panas, Dan Hukum dunia pun harus di bwt tegas..
      Sbg penerang kehidupan bumi,
      Terkadang matahari terlihat letih menyendiri,
      Dan berdoa suatu hari nanti,Tuhan Memberikan Karunia Sejati..
      Yang Dapat Menyejukkan Hati Manusia Penghuni Bumi..
      -Rahayu..bunda-
      Lihat Selengkapnya

    • Bunda Lia

      Karena pancaran energi matahari, bumi tetap hangat bagi kehidupan kita. Membuat air dan udara di bumi bisa bersirkulasi, serta mengontrol stabilitas peredaran bumi yang juga berarti mengontrol terjadinya siang dan malam. Tanpa matahari, sulit untuk diprediksi akan adanya kehidupan di bumi. Tumbuhan tidak bisa melakukan proses fotosintesis yang menjadi sumber nutrisi pertumbuhan dan perkembangannya juga kelangsungan hidupnya. Meskipun sinar UV yang dikandungnya bisa membahayakan kulit kita, matahari tetap memiliki manfaat besar dalam kehidupan bumi dan seisinya. Ini merupakan pertanda bahwa selalu ada kekurangan di setiap kesempurnaan yang kita lihat dan kita rasakan….. nah apa yang kita ucapkan pada Matahari… apa yang kita lakukan pada Matahari….??? Itulah suatu contoh bagi kita semua…. jangan pernah berhenti mencoba menjadi Matahari…. yg menjadi penerang sejagat raya ini… yg memberi makluk hidup sejagat raya ini….. walaupun sudah menjadi tugas Matahari untuk memberi kehidupan namun apakah kita sadar… dan pernahkan batin kita berterimakasih…pada Matahari… padahal matahari memberi contok kehidupan yang sangat luar biasa…..Lihat Selengkapnya

      26 Maret jam 15:16 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Any Zuarni Betul bangen bunda…banyak yg kita petik kalau kita mau belajar dari matahari…..sangat menyukai..bunda love u…

      26 Maret jam 15:16 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Muhammad Mudasir Sugeng sonten Bunda …..ugi sedoyo mawon sami Rahayu>>
      satu comentar saya ” Saya Berharap dan BerDo’a semoga Bunda bisa seperti Matahari Itu “……..Amiiin

      26 Maret jam 15:18 · Tidak SukaSuka · 2 orangAnda dan Kyara Dewi menyukai ini.
    • Koko Puspo Handokoningrat

      wilujeng siang Djeng saha para kadang sadaya : Matahari adalah sumber api abadi …dalam hidup ada 4 unsur atau elemen yang menyatu tidak bisa berdiri sendiri . Api, agin, air , dan tanah… dan api memiliki peran yg penting ..dlm proses melangsungkan sebuah aktivitas pada segala macam zad memerlukan unsur api ( pembakaran energi )… wong jagong wae nek ora ana genine uduth ora gayeng jagonganne ..yen ana tamu kompore mesti urip gawe wedang..mesin mesin ora mlaku yen ora ana geni, gerak tubuh tidak terlepas dari pembakaran eneri, dan segala ritual dan pemujaan tidak meninggalkan unsur api…. ( dupa ,kemenyan, lilin, ..dsb) dan api akan abadi menyala jika ada bayu ( angin ) .Lihat Selengkapnya

      26 Maret jam 15:18 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Ya Allah … terimakasih Rienke… begitupun adanya … hatikupun sama…. makasih aku punya temen untuk mengeluh tenyang matahari…

      26 Maret jam 15:19 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Koko Puspo Handokoningrat setiap gugusan galaksi mempunyai porosnya sebagai matahari ..maka mungkin masih ada banyak matahari pada gugusan galaksi lainnya .

      26 Maret jam 15:21 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mbak Ani … makasih mbak mengerti arah tulisan juga … sungguh terimakasih… salam kasih.

      26 Maret jam 15:21 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Aminnn makasih mas Mudasir… selamar siang salam kasih.

      26 Maret jam 15:22 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Dian Gaul di trahun ini bukannya MATAHARI sudah berubah menjadi CAREFOURE……

      26 Maret jam 15:24 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang mas Koko terimakasih… sugeng siang kang mas… terimakasih kang mas… bahagia dan lengkap rasanya setelah dibantu pengupasan ini…..sama kang mas Koko..

      26 Maret jam 15:24 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Dian selamat siang sampai2 Gending jawa jadi dangdut ha ha ha

      26 Maret jam 15:25 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Dian Gaul siaap bunda..nanti aku laksanakan dengan sebaik-baik nya..

      26 Maret jam 15:26 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia Namun kang mas alangkah baiknya kita melihat 1 matahari saja … jangan melihat galaxy lain karena inipun untuk pembelajaran hidup… monggo kang mas…

      26 Maret jam 15:27 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Makasih ya mas dian 26 syair yg dah siap loh 13 jawa tembang pitutur 13 lagu campuran ….. bagaimana sanggup…????

      26 Maret jam 15:29 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Dian Gaul sekarang tinggal kesiapan bunda aja bagi aku setiap pekerjaan harus di laksanakan dengan sebaik-baiknya..

      26 Maret jam 15:32 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia Narasinya belum hafal … kalau Syair lagu hafal sih yapi narasi syair yg ku bacakan diantara sela2 lagi dan musikkk walahhhh … tobat aku mas Dian..

      26 Maret jam 15:35 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Dian Gaul kenapa..??di inbox aja yaah..

      26 Maret jam 15:36 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia Nanti malam saja lemot nih mas Dian….

      26 Maret jam 15:37 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Dian Gaul ok..aku juga mau jln.ke studio dulu..ada yg mau TAKE VOCAL..GROUP BAND..

      26 Maret jam 15:39 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia Ok mas Dian hati2 sampai ketemu nanti malam jangan lupa salam untuk Group Gaul…. terutama yang mau ngerjain Clip ku…. Ok.. salam kasihku selalu.

      26 Maret jam 15:40 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Dian Gaul insya allah akan aku sampaikan…

      26 Maret jam 15:41 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Triasih Prasetianingtyas Bundaaa …lg lemot knp ?

      26 Maret jam 16:08 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia Sugeng siang mbak yu Triasih…. kompiuternya bleng jadi mau ngasih komentar yg lebih Ok kok malah tak terkirim ….

      26 Maret jam 16:12 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Awan Baraya Galuh Putra mentari jadi inspirasiku,semangat hidupku,dikala aku sedih,dikala aku senang,saat sendiri dan kesepian_

      26 Maret jam 16:14 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia Makasih mas Awan… itulah mas… aku ingin selalu berterimakasih pada Matahari… makanya aku selalu ngirim doanya setelah pagi… he he he kalau malam ndak ada yang mau bangun tengah malam … he he he… selamat sore mas Awan semoga selalu ceria… dan bahagia… salam kasih.

      26 Maret jam 16:17 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Awan Baraya Galuh Putra aku akan bersamamu saat mentari tenggelam..it’s so romantic..

      26 Maret jam 16:22 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia He he he makasih mas Awan… kan kunantikan… saat mentari tenggelam he he he

      26 Maret jam 16:28 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Sugeng sonten Ibunda.. Lan sdoyo kmawon egkang mpun rwoh, derek sowan.

      26 Maret jam 16:34 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Pangeran Joyo Kusumo Luar biasa pencerahan sore ini…bukan hanya matahari yg trsenyum sore ini tp smua alam n isinya…alam bangga kpd penghuni yg mengerti alamnya,.. Mmang
      Sharusnya kita ngertiin alam, belajar alam, n memberi pada alam…salam terkasih damai slalu rahayu…3x

      26 Maret jam 16:37 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia Sore mas Jeans…. dah selesai po kerjaanya…???

      26 Maret jam 16:41 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang Mas Pangeran lak yo bener to… siapa yang berterimakasih pada Matahari padahal Matahari yang membuat kita dan seluruh makluk hidup ini tetap bertahan hidup…. dan Matahari tanpa minta dibalas jasanya…. tidak mengharap surga… dan tak ada yang mengingatnya padahal kadang kala matahari dimarah… huhhh panasnya… huhh jadi gerah…. huhu … huhhh dan huh….

      26 Maret jam 16:44 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Awan Baraya Galuh Putra sebuah cinta yg menghubungkan smua mahluk,aku telah pergi kpuncak gunung,tempat dimana mentari menyinari bumi,dihamparan padang eidelweis,mereka saling berbagi

      26 Maret jam 16:45 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Alhmdulilah sdah Bunda.. Ni lg istirahat lgsg buka fb, trima ksh Bunda atas smua Do,anya.

      26 Maret jam 16:52 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia

      Dipuncak Gunung… sungguh indah dan asri pemandangan alam mas Awan… ke Agungan Tuhan, sungguh luar biasa…. saat angis berhembus semilir… ranting2 Eidelweis bergoyang seirama… bunganyapun berguguran, hemmm sungguh menjadikan teringat satu patah kata Cinta….kini ku sendiri berdiri disini….Di sudut pojok ruang hati….Mencari-dan terus mencari…. Tanpa tahu apa yang ingin dicari
      Hanya bisa merasakan…. mencoba mencari kejujuran kutatap matahari makin condong kebarat…. dengan cahayanya yg sangat menawan… membuatku terpesona karena Matahari yg sangat sayang pada kita semua…..kuterus menulis dan menulis sambil menanti dia tenggelam berganti malam…. namun diapun tetap bersinar….. Dalam rasa yang terus bergelora tak berkawan
      Atas hati yang terus berkinginan… seandainya aku jadi Matahari… ohhh betapa lega hati ini mas Awan….. angin berhembus kencang kumainkan pasir pantai…. namun karena pancaran matahari
      membuat peluh mengalir menembus membawa sebuah kerinduan yang tak bertepi…… Selalu hadir dalam hidup sepi…….
      Lihat Selengkapnya

      26 Maret jam 16:56 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Pangeran Joyo Kusumo Hehehehe….. jeng,,,1000 jempol untukmu… N damai kasih tak terbatas spanjang masa…salam terkasih kanugrahning gusti… Memayu hayuning bawono rahayu…3x

      26 Maret jam 16:57 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Matur nuwun kang mas Pangeran ini nanti akan kulanjut biarlah aku menikmati matahari terbenam…. siapa tau ada jawabnya dan kuteruskan renunganku kang mas…. biar aku bisa membagi setelah matahari terbenam….

      26 Maret jam 17:16 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Kakang Prabu tetap konsisten sang matahari… selamat sore bunda..

      26 Maret jam 17:17 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia Untuk sauadaraku/ temanku ada beberapa komentarku diatas…. tentang matahari dan kehidupan mohon dibaca… agar kita semakin paham akan matahari…..

      26 Maret jam 17:17 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Triasih Prasetianingtyas Bunda ..skrgpun kau sdh jd matahari bagi org2 yg mengasihi dan menyayangimu ..kau sdh jd matahari buat mrk yg membutuhkan doamu, nasihatmu dan lwt tulisan2mu ..tak sadarkah kau akan hal itu ? Kau jg sdh menjd matahari buat mrk yg mencarimu dan meminta cahaya drmu ..kau beri canda dan ceria bagi mrk yg gundah, sedih dan resah ..kau beri kesejukan buat org2 d sekelilingmu ..dgn ketulusan, cinta dan kasih sayang ..

      26 Maret jam 17:18 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Selamat sore saudaraku terkasih kakang Prabu… ijin membaca dan menulis Matahari…. tolong tunggu sesaat ya kakang….

      26 Maret jam 17:19 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia

      Waduhhh mbak yu Triasih… apakah tidak terlalu tinggi sanjungan itu mbak yu…. jangan mbak yu aku takut terjatuh… aku masih banyak kekurangan mbak yu… sungguh… salam cinta kasihku untuk mbak yuku Triasih yang selalu memberi samanagat…. sanjunganya mbak yu justru sebuah kepercayaan bagiku yang harus kupertanggung jawabkan dan kuwujudkan…… namun semoga tidak membuat orang lain iri… itulah yg kutakuti…. Ijin dulu mbak yu… sesaat melihat terbenamnya Matahariku… matahatiku… contoh kehidupan yang selalu tertuju untuk sesama dan makluk hidup yang lain… ijin mbak yu…Lihat Selengkapnya

      26 Maret jam 17:24 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Mas Noyo Setiap hri selama hmpir seabad aku slalu “ditemuin”, dia menyapaku, menatapku. Sungguh baiknya dia. Tapi aku jg berharap “disitu” sajalah posisimu, jangan tambah mendekat semeterpun. Aku gak mau kedinginan. Hehehe..! Met sore lia!

      26 Maret jam 17:25 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Matahari….dialah kesadaran…salam sore Den Ayu…mugo tansah ginanjar wilujeng…..

      26 Maret jam 18:00 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Kyara Dewi Matahari takkan pernah tenggelam hanya berbagi rata akan kasih sinanrnya..tak pernah pupus walau dicela..tak berhenti menghangati walau dicerca…dia kan salalu bersinar sepanjang masa walau dlm tatih dan nestapa..matahari kan tetap bersinar..Selamat Malam Mama sayang dan para sespuh yg hadir disini..salam kasihku yg dalam untuk matahari

      26 Maret jam 18:21 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Ariyo Hadi Hadiwijoyo skali matahari ttp matahari …pns menyengat bhkn mmbkr smpe relung hti …itulah matahari…bgitu bnyk org tk brpikir matahari mmberikan khidupan …bnyk bbir mencibir …keluh kesah memanah …bhkn rs benci dn caci makipun pun timbul ada….itulah matahari …yg sllu stia mmancarkan sinar khidupan bgi hamba illaihi Robi.

      26 Maret jam 18:29 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Jr Arief Filosofi..matahari adalah filosofi kebijaksanaan sejati….malam bunda….Salam kasih slalu…

      26 Maret jam 18:40 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Benar katamu Yara….bahwa matahari tak pernah terbenam,tetapi berbagi kasih dengan atas kesadaran dan itulah cinta…

      26 Maret jam 18:54 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Kyara Dewi Injih Abah..bila badai kehidupan kan datang ingatlah kita pada kesetiaan matahari..maka tulang kita akan semakin kuat karena pancaran sinar matahari dengan kandungan hikmahnya..

      26 Maret jam 18:59 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Murai Batu Bunda selamat mlam….., Murai selalu ingin spt matahari namun mengapa selalu dimanfaatkan oleh orang lain?????? Saat ini Murai hati,jiwa,dn raga sangat lelah Bunda…., Murai hanya mampu menangis dn memohon… Bunda do’a yg Bunda lantunkanlah sbg penenang Murai….,maafkan Murai Bunda…. selalu mengeluh…. Salam hormat penuh damai…

      26 Maret jam 19:03 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Yara,bahkan hati yang hidup adalah matahari juga yang bisa menerangi orang yang sedang dalam kegelapan…semoga kau begitu,Yara….

      26 Maret jam 19:06 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Mat mlm Bunda.. Dan ntuk smua yg tlah hdir, MATAHARI bgitu bsar Kuasanya menerangi sluruh maya pada, walupun kdang kala di byang2i awan tp khangatannya tetap trasa, klo kita sdh memahami MATAHARI manfaatnya bsar skali, alat teknologi bnyak yg gunakan sinar MATAHARI.

      26 Maret jam 19:07 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Alhamdulillah… selamat sore semauanya salam kasih penuh sayang… hemmm ndak taunya semua menyerap energi matahari di Hastini Gentong pantesan tadi mbak yu suruh aku Matahari…Matahari… Matahari…

      26 Maret jam 19:09 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Murai….semoga fajar akan terbit dirimu….amin amin amin…..salamku

      26 Maret jam 19:11 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Emoo Lgi Blenk Matahari umat islam yo kanjeng nabi muhammad

      Awk iki kpn yo iso ngelap2i mushola hehe…

      26 Maret jam 19:11 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang kupercayakan warungku padamu kang Dullah aku tak ngladeni mbak yu Srikandi ndisik kang cepet Yasin Fadilah 7x Ok.Iki penting kang…. nyuwun tulong yo kang….

      26 Maret jam 19:11 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Kyara Dewi InsyaAllah Abah…InsyaAllah InsyaAllah…Dunia ini memang penuh dng fata morgana..Namun Kesadaran akan rahmatan lil’alamien maka akan menguatkan diri lebur dalam kuasa Ilahi dengan kasih matahari dan seperti matahari..maka sirnalah kesemuan hidup dan kegelisahan berganti menjadi kebahagiaan yg sempurna disisi-NYA..amien

      26 Maret jam 19:14 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Yoh,Den Ayu….Gusti tansah mersani lan nyarujuki…

      26 Maret jam 19:14 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Kyara Dewi Mama ..Yara Ikuti yasiin fadzilah disini 1x..Ya Allah Ya Allah Ya Allah..aghisna aghisna aghisna…

      26 Maret jam 19:15 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Triasih Prasetianingtyas Mas Arief n Mas Paimo terima kasih jempolnya ..smg aq tetap bs brsm kalian mendampingi Bunda ..salamku
      Mas Abdullah Ali apa warna hatimu hari ini ? Smg ceria warna warni bak pelangi ya

      26 Maret jam 19:17 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Sugeng ndalu Abah Ali.. Mugi panjenengan sak kluargi tansah kparingan ksarasan…

      26 Maret jam 19:18 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Galih Kusuma met malem bunda..
      filosofi matahari sangat bermakna dalam hidup didunia fana ini..tidak ingkar janji,adil,seimbang..subhanalloh…

      26 Maret jam 19:19 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Paimo…..ojo ngomong islam yen ora ngerti islam….ning kene obar abir dadi nek iso yo nyampur ben iso sesrawungan…

      26 Maret jam 19:19 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Murai Batu Mlam pak Abdullah…terima ksih do’anya….semoga karena Murai hanya berharap keajaiban dn mu’jizat drNYA….

      26 Maret jam 19:19 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Galih Kusuma wilujeng dalu..
      pakdhe abdullah..
      kangmas misterr..
      dan semua sodara2ku yg hadir di pendopo pasowanan…salam kasih damai selalu..

      26 Maret jam 19:21 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Mbak Triasih hahahaha….la kok pas dengan komentarku pada Paimo…..obar abir bak pelangi hahahaha…..salam malam mbak,kau pun matahari disini…….

      26 Maret jam 19:23 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Amin amin amin….matursembahnuwun Sang Kinasih doa…yo mugo waras awake,waras kanthonge,waras lahir lan batin….mugo kowe yo ngono,amin

      26 Maret jam 19:26 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Emoo Lgi Blenk Ampuun wak dulla ak mire mwon wes gk melu urusane wong two
      Dlm krug mlaku karo kukor2 huuszzt…

      26 Maret jam 19:28 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Murai….cobalah untuk selalu merenung atas apa yang telah kau lakukan dengan selalu ingat akan hadirnya Allah dihatimu….hidup ini sebab akibat….dan tentu ada akibat sudah pasti ada musababnya…semoga segera ada titik terang seperti fajar menyingsing..subuh.

      26 Maret jam 19:30 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Salam malam Galih…rahayu

      26 Maret jam 19:31 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Murai Batu Mohon petunjuk … apakah kepribadian yg ingin menolong namun sering kali dimanfaatkan oleh org lain harus berubaha menjadi pribadi yg egois????????? terima kasih pak Abdullah… Insya Allah Murai orangnya spt ini adanya…. tdak tega kalau ada org susah namun kdg yg Murai tlong memanfaatkan sifat Murai…namun Murai hanya manusia biasa yg banyak salah dosa dn khilaf….Amiiin semoga…

      26 Maret jam 19:33 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Paimo,nek tak delok seko omonganmu kowe kuwi wong ngerti dadi mbok yo mbaur kanti prasojo ora nganeh anehi…

      26 Maret jam 19:34 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Murai….memang begitulah sifat manusia kebanyakan bila ada yang menolong dan mengasihi dijadikan tempat bergantung…..maka mulailah berfikir untuk meneliti apapun yang akan kita perbuat untuk orang lain….menolong itu baik tapi kalau dijadikan gantungan justru tidak baik,Murai…..

      26 Maret jam 19:39 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Murai Batu nuwun nggih pak Abdullah…,itulah kebodohan Murai tak jrang Murai dn anak Murai yg besar ibarat lilin….,matur gung pnuwun sanget pak…mugi dados pambelajaripun Murai….

      26 Maret jam 19:42 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Emoo Lgi Blenk Boten npo2 kang ali…
      Btrei low sa’ uwonge sisan kleson..,
      Scul smp na ak NGerti gok dadi ustad ak wong bodo skolae alias ndablek….

      26 Maret jam 19:46 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Petruk Tralala Trm ksh bunda…slmt mlm semuanya

      26 Maret jam 19:51 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Iyo Murai…..ananging yen kabeh sing kok lakoni kok dasar kesadaran iso dadi bejane awakmu…yo koyo matahari menehi padang ning yo karo menehi panas sing ateges menehi pitulung yo karo menehi wewaler marang wong sing manfaatke kemurahanmu…

      26 Maret jam 19:53 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Paimo….tulisanmu kuwi opo yo iso diwoco…wong bodo mono malah opo anane ora nyingkat ukoro kabeh sarwo gamblang.

      26 Maret jam 19:56 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Murai Batu nuwun inggih pak Abdullah….,kdg memang Murai sering g tega klau ada org sambat… namun setelah Murai tolong mereka lupa kalau nagih trus trang g tega… namun klau Murai butuh sndri g ada yg mau tahu…. namun Murai berusaha ttap berbaik sangka….. matur gung panuwun mugi saged dados pitedah damel kwulo…

      26 Maret jam 19:57 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Sugeng ndalu mas Petruk….niki Den Ayu nembe ngayahi kwajiban…pun sekecaaken rumiyin anggenipun lenggah…

      26 Maret jam 19:57 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Murai Batu Mbak Wulandari…matur gung panuwun jempolipun…sgeng tepang kalian Murai…sgeng dalu…slam harmat penuh damai

      26 Maret jam 19:58 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Murai hahahaha……nek lagi ono nyah nyoh nek pas ora ono krabyaan dewe hahahaha…..la kok podo karo aku hahahaha….hahahaha…ora tegelan jiiiiiiaaaaannnn hahahaha…

      26 Maret jam 20:00 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Murai Batu lha nggih…sagede mung thingak thinguk kalian dlongap dlongop…. Insya Allah menawi Murai mboten nate gadah pangraito awon dumateng sedoyo

      26 Maret jam 20:02 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Wulandari Muis Sugeng ndalu ugi ms murai kulo badhe nyimak kemawo kaleh urun jempol

      26 Maret jam 20:05 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Alhamdulillah….Murai yo ngono kuwi matahari arepo ditutupi mego yo tetep murup koyo adate ora gemremeng ora nyongko olo,malah banyu sing ning segoro di panasi ben kemebul asepe dadi mego meneh hahahaha….indah nian hidup ini hahahaha…

      26 Maret jam 20:11 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia Allaahumma Akrimnaa bil fahmi wal hifzhi waqadha-il hawaa-iji fiddun-yaa wal aakhirati innaka ‘alaa kullu syai-in qadiir.

      26 Maret jam 21:27 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia

      Alhamdulillah kang Dullah… mugo2 Tugas kang kito emban bermanfaat bagi orang banyak kang Dullah…. dan jang berpaling saudara2x kita tetap berada diantara orang2 yg membutuhkan kita…. dan harapanku jangan melihat atau jangan mendengar celotehan yang tak ada arti atau tak bermanfaat… apa lagi dengan tata bahasa yg tidak kita mengerti… mohon jangan ditanggapi…. kita doa saja kang Dulahk…mbak Triasih, Kyara, mbak Murai, mbak Wulan,dam mas Jeans…kalau mau mas Paimo….
      Ya Allah, bukakanlah ke atas kami hikmatMu
      dan limpahilah ke atas kami khazanah rahmatMu,
      wahai Tuhan Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
      Wahai Tuhanku, tambahkanlah ilmuku dan luaskanlah kefahamanku.
      Wahai Tuhanku, lapangkanlah dadaku dan mudahkanlah urusanku…..
      Lihat Selengkapnya

      26 Maret jam 21:33 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang Mas Petruk doakan aku ya kang mas….

      26 Maret jam 21:33 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Kyara Dewi Ya Allah Mama sibuk sekali ya Ma..salam sungkem saya teruntuk Budhe Ma..

      26 Maret jam 21:36 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kyara….Alaika Salam say… budemu itu udah naik ke Hastana Gentong Eyang Syekh Subakhir lalu ke Eyang Betoro Katong…..

      26 Maret jam 21:40 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia

      Ya Allah… Ya Rabbiii
      Dengan segala apa yang baru bisa kucapai.. ijinkan airmata ini mengalir… memohon kasih-MU.. memohon tatapan-MU.. memohon uluran tanganMU.. memberiku kesempatan untuk tetap berdiri dan tertatih-tatih.. berusaha untuk menjadi makin baik dan bermakna dihadapanMU dari hari ke hari… Ijinkan..Ya Allah… diakhir perjalanan hidupku nanti.. aku dapat menghadap-Mu dengan tanpa rasa malu.. tanpa rasa hina.. tanpa rasa tak berarti.. Ijinkan Ya Allah.. kerinduan.. akan diri-MU.. yang akan membawaku melewati gerbang perpisahan dengan dunia….. Sedemikian penuh dan mendalamnya rasa itu.. sehingga… hanya kebahagiaan membuncah yang akan mengiringi langkahku menghadap-MU….Ijinkan aku ya Allah… berkali-kali aku mendesahkan kata-kata itu.. bebarengan dengan mohon ampunku atas segala apa perintahMU yang belum-belum juga mampu aku lakukan.. dan laranganMu yang masih-masih saja aku langgar….. Ya Allah…Tanpa ijin-Mu.. tak kan pernah ada seorang atau sesuatupun terwujud… hambamu yg hina ini hanya mohon keridhoan-Mu untuk mewujudkan harapanku agar dapat memberi payung pada sesama yang membutuhkan dengan kebijakan yang Engkau berkahi… sehingga menjadikan mereka baik untuk dunia hingga akheratnya… Amin.Lihat Selengkapnya

    • Abdul Lathif ‎.
      Matahari merupakan Makhluk yang diciptakan oleh Allah mempunyai sikap selalu komitmen terhadap tugas dan kewajiban sehari-harinya……
      Tak pernah telat atau mendahului dari apa yang sudah digariskan… Ada dan tiada mendung atau awan, ia pasti memenuhi kewajibannya, datang untuk menyinari dan memberikan sumber kehidupan semua penghuni bumi……..

      Demikian, Selamat malam, Mbakyu……. apa kabar…..

      26 Maret jam 21:47 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Kyara Dewi Subhanallah …Keagungan dan Anugrah yg tiada Tara..dalam memangku tanah Jawa …apa yg bisa Yara lalukan …ya Allah Mama subhanallh..

      26 Maret jam 21:47 · Tidak SukaSuka · 3 orangAnda, Petruk Tralala, dan Abdul Lathif menyukai ini
    • Kyara Dewi Amien3x..Subhanallah..

      26 Maret jam 21:48 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Yara mamamu buta bahasa yara taukah kamu artinya ini…. Keon, Tae, Ri,Jin,Seon, Gam,Gan dan Gon. Artikan sekarang juga say… ini bahasa disitu apa dimana mama ndak tau….

      26 Maret jam 21:53 · Tidak SukaSuka · 3 orangAnda, Abdul Lathif, dan Petruk Tralala menyukai ini
    • Bunda Lia Kyara… cepat cah ayu… ditunggu orang banyak… itu bahasa disitu ….

      26 Maret jam 22:01 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Sekiranya aku masih manfaat untuk keluargaku dan terlebih kepada orang banyak,maka makmurkanlah hidupku ya Allah…tapi bila sudah tak berguna maka cepatkanlah aku bertemu denganMu…..amin amin amin.

      26 Maret jam 22:06 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Onni Wibowo Sugeng dalu bunda…
      amin ya allah…kabulkan serta tetepkan hati dan keimanan kami kepadamu Ya Robbb…..Salam kasih untuk para sedulur teng mriki,salam hormat dalam kagem sedulur….rahayu….

      26 Maret jam 22:09 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Selamat malam mama,,,,maaf mah baru bisa hadir,,,,

      26 Maret jam 22:11 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdul Lathif

      ‎.
      Matahari
      tak pernah
      juga tidak ingin
      ngkar janji
      walaupun kehadirannya
      di luar batas penglihatan kita
      namun,…..
      sebenarnya ia hadir memenuhi
      janjinya……
      memenuhi panggilan
      Tuhannya….
      bahkan,
      memenuhi panggilan nuraninya,
      untuk selalu
      dan senantiasa memebrikan
      sumber
      kehidupan pada sesama……

      Tidak pilih kasih…..
      tidak pandang sayang…..

      Tidak harus orang baik
      atau jahat
      semua
      akan satu sama dirasa……

      Begitu harapku
      pada sddayaning kadhang
      kinasih
      dalam bersikap
      bersandingan alam
      dan manusia…..

      Ngapunten menawi Lepat…..
      Sebab sedang belajar……Lihat Selengkapnya

      26 Maret jam 22:12 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Itu bhasa mandarin mama,,,bukan bhs sini

      26 Maret jam 22:12 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Gadis selamat malam say… artikan ini gadis…. kamu harus tau ini bahasa disitu….. Keon, Tae, Ri,Jin,Seon, Gam,Gan dan Gon.

      26 Maret jam 22:13 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdul Lathif

      ‎.
      Mas Ali ……. Mas Petruk, …… Ampun mesam-mesem mawon, Ngken ndhak nggarai kulo isin, krono lepas…..

      Sugeng Ndhalu,
      @Mas Ali
      @Msa Petruk
      @Mbak Gadis
      @Mas Onni
      @Mbak Wulandari
      @MBak Murai Batu

      Mugi tansah tetep kenaman Slamet Wilujeng………….Lihat Selengkapnya

      26 Maret jam 22:19 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Maaf mama,,ini bukan bhs sni,,,bentar ya mah,,,,

      26 Maret jam 22:20 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Salam malam Abdul Latief…rahayu

      26 Maret jam 22:24 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Abdul Lathif

      ‎.
      @Mbakyu……. Harapan saya Njenengan harus selalu OPTIMIS, sebab saya merasa : …. besar sekali “manfaat” yang akan kita dapatkan dari tugas mulia yang selama ini Njenengan bersama teman-teman yang lain tunaikan (laksanakan).
      Buang lah jauh – jauh rasa peseimis di hati Mbakyu….. Karena semua itu hanya akan menghalangi langkah maju Mbakyu dalam memberikan segala pencerahan hidup sesama…..

      Maaf kalau perkataan saya ini salah …. hehe…..Lihat Selengkapnya

      26 Maret jam 22:24 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia He he he siap pak Guru…..

      26 Maret jam 22:25 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kyara….. Kyara… Ya ra…Yara…. dan Gadissssssssss cepat say… itu penting sekali…..

      26 Maret jam 22:26 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      @Mas Ali : Kulo Nyuwun pirso yo….. tapi (kulo suwun) ampun ngantos mungel kalaian Mbak LIa…… saestu niki….
      Sakjane , Mbak Lia tanglet bahasa Madari meniko, wonten wigathos menopo, njih…????? Kulo kok ora MUDENG…..

      he he he he he…… (Rumongso bingung sinambi kukur-kukur).

      26 Maret jam 22:30 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Abdul Lathif terimakasih aku senang panjenengan sudah mulai mau berkaya….. sungguh sekali lagi terimakasih….

      26 Maret jam 22:34 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Iya mah,,ini lagi cari,,,,,,bhsnya bikin bingung,,,kyk bahasa korea,,thailand,,ama vietnam,,,hampir sama tulisanya,,,,

      26 Maret jam 22:36 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Kulo nuwon… Poro sanak kdang kulo sdoyo..

      26 Maret jam 22:38 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      @Mbak : Karya nopo toh, MBak…. wong baru bisa mengeja…. Hehehe…..
      jangan begitu, Mbakyu….. saya jadi malu…
      @Mas Misterr : Monggo……

      26 Maret jam 22:40 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Aku curiga korea sayang… atau jepang…. mas Jeans aku kesulitan tolong di ambil sendiri bisa apa tidak???

      26 Maret jam 22:40 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Jangan takut mas Lathif… bagus kok tinggal penataan saja…. Ok … berhung kurang sempurna tak kasih 7 seteng nilainya….. ha ha ha

      26 Maret jam 22:44 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Walah anakku Kyara malah lungo….. Gadis panggil mbak mu….

      26 Maret jam 22:45 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Satyo Aji Sanjaya

      ‎’met malem, Jeng-Lia,…. Alhamdulillah,… kt smua msh bisa mnikmati energi kehidupan, shg sel2 tubuh sampai saat ini msh bertahan sesuai sistem kerja yg super automatis,,, (ibarat sbuah mesin/alat electric bila Low-Batt,,, bisa d-Charging aja besok pg ‘tuk menyerap Energi Panas Mentari sbg Power melakukan aktifitas)… dgn mengingat bhw “Matahari” itu Planet terbesar no 1 , berarti melambangkan Sesuatu yang Kuat,… bila kt lihat saat fase/tahapan seberapa besar daya panas sinarnya,,, mk ‘kan tampak sifat2 (1) Terbit: Ikhlas memberi tanpo pamrih,… (2) Hangat: sikap yg ramah, mudah bergaul & bisa d-terima berbagai kalangan… (3)Panas: Aktif/kreatif/Agresif penuh semangat menyala-nyala memberi harapan terbaik guna mencapai sukses,contoh para Pelopor, Pemimpin,… (4) Menyengat: Dominan keras-kepala & lebih memperhatikan / mementingkan aktifitas yg di-pilih drpd kepentingan/hub pribadi,… (5) Membakar: bila d-tentang kemauannya, tidak segan2 tanpa mengenal belas-kasihan ‘kan melibas apapun yg tdk sesuai dgn prinsip kebijakannya. Demikian Kiranya sedikit pertimbangan dr sy, smoga dpt d-jadikan periksa…. harap maklum,… @Salam Hormat , ttd S.A.SLihat Selengkapnya

      26 Maret jam 22:46 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      Waduh….. mau ngambil SKS lagi, Mbakyu ….. Kapan semesterannya lagi. Biar nilainya bisa lebih dari 7 he he he he………

      26 Maret jam 22:47 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Tyo pakai kompiuterkan…????

      26 Maret jam 22:51 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Kyaknya korea mah,,,,jepang udah beda nada tulisanya,,,,,

      26 Maret jam 22:51 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kalau pakai kompiuter tolong ini ada petunjuk artinya apa ini… carikan kamus Korea…. Keon, Tae, Ri,Jin,Seon, Gam,Gan dan Gon.

      26 Maret jam 22:52 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Satyo Aji Sanjaya Njih leres mniko,…. & sudah membaca catatan serta Comment dr poro rawuh , poro kadang smua yg d-sini,… pripun Jeng Lia,…

      26 Maret jam 22:52 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Para Komando selamat malam bunda,,,met bermalam minggu

      26 Maret jam 22:57 · SukaTidak Suka
    • Bunda Lia Subkhanallah … terimakasih Ibundaku…. mas Tyo… angka Ok 1,2,3,4,5,6,7,8 masya Allah ternyata berbentuklah suatu simbul….. ya aku 16 Thn yang lalu pernah di beri pengertian tentang ini…. masya Allah sebuah arti yang benar2 sangat ber -arti……..

      26 Maret jam 22:58 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia

      Keon (1)
      Serangkaian aksi yang menerapkan prinsip keon dari palgwe
      keon melambangkan sesuatu yang besar dan Maha Agung, yang menjadi asal dari segala sesuatu keon merupakan permulaan segala sesuatu yang ada di bumi yang menjadi sumber penciptaan dan kekuatan yang berasal dari langit. langit pula yang memberikan cahaya matahari dan hujan, yang membuat segala sesuatu tetap tumbuh dan hidup. Taegeuk-1 bersifat sederhana namun dilakukan dengan penuh kekuatan dan menampakkan keperkasaan sesuai wataknya.Lihat Selengkapnya

      26 Maret jam 23:01 · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Bunda Lia

      Tae (2)
      Serangkaian aksi yang menerapkan prinsip Tae dari palgwe.
      Tae menggambarkan keteguhan hati dan kelemah lembutan. dalam Tae, batin seseorang tetap teguh namun gayanya tampak lemah lembut, mengatasi keadaan dengan senyuman dan kebajikan. untuk itu, Taegeuk ini harus dilaksanakan dengan lemah lembut namun penuh kekuatan.

      Ri (3)
      Serangkaian aksi yang menerapkan prinsip Ri dari palgwe
      Ri menggambarkan matahari dan api, dengan demikian Taegeuk 3 harus dilakukan dengan penuh semangat dan daya yang variatif.

      Jin (4)
      Serangkaian aksi yang menerapkan prinsip Jin dari palgwe.
      Jin menggambarkan guntur dan kilat yang menimbulkan panik dan ketakutan, namun langit yang biru dan sinar matahari yang cerah akan muncul kembali. prinsip ini mengajarkan kepada kita bahwa dalam menghadapi bahaya dan ketakutan seharusnya kita bersikap tenang dan berani. begitu pula dalam Taegeuk 4 ada beberapa gerakan yang sulit dan memerlukan ketenangan serta keseimbangan yang baik saat melakukannya.Lihat Selengkapnya

      26 Maret jam 23:05 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Bunda Lia

      Seon (5)
      Serangkaian aksi yang menerapkan prinsip Seon dari palgwe.
      prinsip ini menggambarkan angin, yang pembawaan aslinya halus dan menghembus sepoi-sepoi, namun dapat menjadi dahsyat seperti badai. hal ini melambangkan sifat kerendahan dan kebaikan hati. didalam taegeuk ini terlihat gerakan yang berulang-ulang, dan ada gerakan yang terlihat monoton maupun yang sesekali menyentak dengan kuat.

      Gam (6)
      Serangkaian aksi yang menerapkan prinsip Gam dari palgwe.
      Prinsip ini menggambarkan air, yang merupakan elemen yang paling fleksibel; bentuknya dapat berubah-ubah namun tak merubah hakekatnya. hal ini memberikan pengertian bahwa berbagai kesulitan dan penderitaan yang kita alami dapat diatasi jika kita tetap maju dan berbekal rasa percaya diri yang kuat.

      Gan (7)
      Serangkaian aksi yang menerapkan prinsip Gan dari palgwe.
      Gan melambangkan gunung, yang menjadi simbol kestabilan karena dianggap tidak pernah bergerak. dan puncaknya mengingatkan kita untuk tahu kapan harus bertindak dan kapan harus berhenti. hal ini mengajarkan kita agar dalam setiap tindakan kita tidak gegabah. Taegeuk ini dilakukan dengan penuh ketenangan, namun tetap terlihat kokoh dan mantap.

      Gon (8)
      Serangkaian aksi yang menerapkan prinsip Gon dari palgwe.
      Gon melambangkan bumi, yang kokoh, kuat dan bertenaga. bumi merupakan sumber kehidupan, dimana segala mahluk hidup dan tumbuh. bumi dianggap sebagai ciptaan kekuatan dari langit. hal ini diharapkan dengan penuh ketenangan, namun kita tetap dapat menjadi tempat tumbuhnya kekuatan dan pemikiran yang positif. Taegeuk-8 merupakan taegeuk yang terakhir, disini kita diharapkan dapat memperbaiki dan memperkokoh dasar kita sebelum mencapai tingkatan DAN.

      Subkhanallah ternyata lambang Karate dan Wahyu Hastabrata. Wowww Allah tiwas mikir wae…….. Ok aku lihat lagi… mas tyo tolong gambar simbul karate lalu beri garis 2 arah mata angin…..Lihat Selengkapnya

      26 Maret jam 23:13 · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Bunda Lia Setelah selesai jangan bikin angka arah jam jangan tapi kita ambil kiri lalu kasih angka uruta 1-8 kalau sudah bilang.

      26 Maret jam 23:15 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Satyo Aji Sanjaya hwe-hee-heeee,… Bun,… ga’ iso nggambar d-sini,… susyaah ( lhaa lg bodho,… pake program opo hyooo,… (bingung2 ku memikirnyaaaa)

      26 Maret jam 23:26 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Eko Sutrisno salah satu janji mahluk yang pasti ialah matahari dia selalu tepati janji nya untuk terbit di pagi HARI..kecuali sauatu masa yang telah di tetapkan….

      27 Maret jam 1:15 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Kyara Dewi Ashtagfirullahal’adziim Mama..nyuwun agunge pangapunten..kemarin Yara tiba2 ada tugas mendadak dari bos ..sampai ga sempat pamit Mama ..Ya Allah nyuwun Pangapunten Mama..

      27 Maret jam 5:20 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Kyara Dewi Itu semua philoshophy of the forms-Napa karate& Martial Art../Fengshui Ma..tapi alhamdulillah mama sudah menemukannya..amien trimaksih Mama..kandungan maknannya sangt motivative untuk amalan hidup kita agar teraarah kepada Jln yg Mulia..

      27 Maret jam 5:38 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Arie Irfan Sungguh dalam filosofi matahari… Keluhuran matahari bisa membuat hati menyadari bahwa hidup ini penuh arti…. Terima kasih ea Bunda… Selamat Pagi Bunda… Semoga Allah melimpahkan segala Rahmat dan berkahnya untuk kita semua… Amin. Salam Kasihku.

      27 Maret jam 6:34 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Agus Rusbagyo Sareng tirto, suryo, monggo dipun babar maruto ( angin ) nuwun sewu..

      28 Maret jam 18:51 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
  • Tulis komentar…

About Bunda Lia

Tidak ada hal yang mustahil apapun dapat terjadi karena manusia memiliki kemampuan yang luar biasa. Untuk menjelmakan suatu keinginan menjadi kenyataan. Hidup damai dan rukun sesama masyarakat. Birunya harapan msh menjadi teka teki, bagai musafir disahara berhrp mendptkan air, saat kemarau mengiringi perja lanannya, smua kering, sepi, bisu hny semilir angin panas ikut menyertai.Kau menyambangiku ketika seluruh pintu telah kukunci. Kita bertukar kata di balik tembok tinggi. Tak ada lagi cekrama canda dan cinta bagi bilik hatiku. Tinggal dinding pemahaman yang lebih agung dari rasa. Kita bukan lagi sepasang jiwa yang mendaki didalam dinding bilik hatiku atau putaran takdir. Kau dan aku menjadi kumpulan keterbatasan yang luruh pada ketentuan Maha Cinta. Tak ada lagi sekeping harap yang kita titipkan pada puing senyap. Sebab asa telah membumbung pada manzila yang lebih tinggi dari arasy. Hati tak lagi mengeja bagai tulisan sang pujangga… kemungkinan beriringan mamasuki dinding tembok yang kokoh. Telah kubangun bilik jiwa yang melampaui wingitnya puri pemujaan. Kutisik waktu dengan benang pengharapan yang lebih detail dari semua keinginan….

Posted on April 19, 2011, in Tulisan Bunda Lia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: