RAHASIA KEBAHAGIAAN. oleh Bunda Lia pada 03 April 2011 jam 10:16

RAHASIA KEBAHAGIAAN.

oleh Bunda Lia pada 03 April 2011 jam 10:16

Sesungguhnyua sifat dusta akan membawa kita kepada kejahatan, dan perbuatan jahat akan membawa ke neraka… Didalam Islam, akhlaq tidak boleh dilepaskan dari aqidah dan Ibadah. Kalau kita ambil contoh buah, tentu buah ada bijinya, dan biji itulah inti, inti itulah yang disebut aqidah, dimana segala asal yang terjadi didalam kehidupan seorang muslim adalah karena aqidah (karena beriman kepada Allah).Aqidah hanya akan menjadi omong kosong jika tidak diikuti dengan ibadah sehingga jika ada 0rang mengakui iman sementara tidak ibadah, maka iman orang itu akan dikalahkan oleh syetan, karena masalahnya bukan hanya sekedar mengakui adanya Allah, karena syetan…

Rahasia kebahagiaan adalah memusatkan perhatian pada kebaikan dalam diri orang lain. Sebab, hidup bagaikan lukisan: Untuk melihat keindahan lukisan yang terbaik sekalipun, lihatlah di bawah sinar yang terang, bukan di tempat yang tertutup dan gelap sama halnya sebuah gudang. Rahasia kebahagiaan adalah tidak menghindari kesulitan. Dengan memanjat bukit, bukan meluncurinya, kaki seseorang tumbuh menjadi kuat. Rahasia kebahagiaan adalah melakukan segala sesuatu bagi orang lain. Air yang tak mengalir tidak berkembang. Namun, air yang mengalir dengan bebas selalu segar dan jernih. Rahasia kebahagiaan adalah belajar dari orang lain, dan bukan mencoba mengajari mereka.
Semakin kita menunjukkan seberapa banyak kita tahu, semakin orang lain akan mencoba menemukan kekurangan dalam pengetahuan Anda… Rahasia kebahagiaan adalah memusatkan perhatian pada kebaikan dalam diri orang lain. Sebab, hidup bagaikan lukisan: Untuk melihat keindahan lukisan yang terbaik sekalipun, lihatlah di bawah sinar yang terang, bukan di tempat yang tertutup dan gelap sama halnya sebuah gudang.Rahasia kebahagiaan adalah tidak menghindari kesulitan. Dengan memanjat bukit, bukan meluncurinya, kaki seseorang tumbuh menjadi kuat.
Rahasia kebahagiaan adalah melakukan segala sesuatu bagi orang lain. Air yang tak mengalir tidak berkembang. Namun, air yang mengalir dengan bebas selalu segar dan jernih.
Rahasia kebahagiaan adalah belajar dari orang lain, dan bukan mencoba mengajari mereka. Semakin kita menunjukkan seberapa banyak kita tahu, semakin orang lain akan mencoba menemukan kekurangan dalam pengetahuan kita. Mengapa bebek disebut “bodoh”? Karena terlalu banyak bercuap-cuap.
Rahasia kebahagiaan adalah kebaikan hati: memandang orang lain sebagai anggota keluarga besar Anda. Sebab, setiap ciptaan adalah milik Anda. Kita semua adalah ciptaan Tuhan yang satu.
Rahasia kebahagiaan adalah tertawa bersama orang lain, sebagai sahabat, dan bukan menertawakan mereka, sebagai hakim.Rahasia kebahagiaan adalah tidak sombong. Bila kita menganggap mereka penting, kita akan memiliki sahabat ke manapun Anda pergi. Ingatlah bahwa musang yang paling besar akan mengeluarkan bau yang paling menyengat.
Kebahagiaan datang kepada mereka yang memberikan cintanya secara bebas, yang tidak meminta orang lain mencintai mereka terlebih dahulu. Bermurah hatilah seperti mentari yang memancarkan sinarnya tanpa terlebih dahulu bertanya apakah orang-orang patut menerima kehangatannya.
Kebahagiaan berarti menerima apapun yang datang, dan selalu mengatakan kepada diri sendiri “Aku bebas dalam diriku”.
Kebahagiaan berarti membuat orang lain bahagia. Padang rumput yang penuh bunga membutuhkan pohon-pohon di sekelilingnya, bukan bangunan-bangunan beton yang kaku. Kelilingilah padang hidup Anda dengan kebahagiaan.
Kebahagiaan berasal dari menerima orang lain sebagaimana adanya; nyatanya menginginkan mereka bukan sebagaimana adanya. Betapa akan membosankan hidup ini jika setiap orang sama. Bukankah taman pun akan tampak janggal bila semua bunganya berwarna ungu?
Rahasia kebahagiaan adalah menjaga agar hati kita terbuka bagi orang lain, dan bagi pengalaman-pengalaman hidup. Hati laksana pintu sebuah rumah. Cahaya matahari hanya dapat masuk bilamana pintu rumah itu terbuka lebar.
Rahasia kebahagiaan adalah memahami bahwa persahabatan jauh lebih berharga daripada barang; lebih berharga daripada mengurusi urusan sendiri; lebih berharga daripada bersikukuh pada kebenaran dalam perkara-perkara! yang tidak prinsipiil.Renungkan setiap rahasia yang ada di dalamnya.

Tidak SukaSuka · · Bagikan · Hapus

    • Swa Gem selamat pagi bunda……
      resepnya gimana bun tuk meraih k’bahagian???
      03 April jam 10:45 · Tidak SukaSuka · 1 orangAnda menyukai ini.
    • Ariyo Hadi Hadiwijoyo wah bun aku mikir gudang mumet …ngomong mslh rhsia bingung …senenge nyimak poro sesepuh ben ktularan…lak yo ngono to bun…dadine bocah pancen mergo sesepuh.
      03 April jam 10:47 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Win’s East bubda rahasia kebahagiyaan apa adanya di balikrahasi?????
      03 April jam 10:55 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Hermyn Yohanna Setuju Bunda ,… Rahayu
      03 April jam 11:01 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia
      Kalau aku pribadi mengatakan, tidak ada orang lain yang bisa membuat kita bahagia. Baik itu pasangan hidup, sahabat, uang, hobi. Semua itu tidak bisa membua kita bahagia. Karena yang bisa membuat diri kita bahagia adalah diri kita sendiri. Kita bertanggung jawab atas diri kita sendiri…..kita sering merasa berkecukupan, tidak pernah punya perasaan minder, selalu percaya diri, kamu tidak akan merasa sedih.Sesungguhnya pola pikir kita yang menentukan apakah kita bahagia atau tidak, bukan faktor luar.
      Bahagia atau tidak hidup kita bukan ditentukan oleh seberapa kaya diri kita, secantik apa istri/ setampan apa suami, atau sesukses apa hidup kita.

      Karena tidak ada seorang pun di dunia ini yang bertanggung jawab atas kebahagiaanku selain diriku sendiri….. semua tinggal pikiran kita saja mau dipakai enak apa tidah… hatipun begitu mau dibuat enak happy… bahagia semua tinggal kita sendiri…. ya diri kita yang
      merasakan. Bahagia tidaknya ya pilihan kita sendiri dan kita sendiri yg merasakan.Lihat Selengkapnya

      03 April jam 11:17 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Win’s East wah mantappp….
      03 April jam 11:20 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Ariyo Hadi Hadiwijoyo betul skali bun…laitu yg msih prlu dn sllu diusahakan…suwun den ayu…pamit macul.
      03 April jam 11:25 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Win’s East udan-udan kok macul to.
      03 April jam 11:28 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mbak Hermin jane ki Hp mu ki ngopo dihubungi kok angel tenan… we ngerti po ra nek aku lagi buyer… arep neng Semarang….
      03 April jam 11:28 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Swa Gem selamat pagi mas….
      03 April jam 11:29 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Win’s pagi mas… maaf kalau ungkapan pribadiku salah….
      03 April jam 11:29 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Ariyo aku kan apa adanya memang begitu… kalau pribadiku ya begitulah…. mau makan enak hati ndak bahagia mau apa….??/ Mau makan lompia rebung tapi kalau kita nikmati kan senanh iya ndak mas Ariyo…. he he he
      03 April jam 11:31 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Dimas Kariem batul bunda, aku jadi kangen semarang….
      03 April jam 11:33 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Win’s East emang betul bunda yg bisa bikin bahagia itu kita sendiri,uang saudara materi teman pasangan hidup,itu kadang malah bikin mumet.
      03 April jam 11:34 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Win’s East bunda kalo ke semarang hati-hati karena semarang kaline banjer, hahaha.
      03 April jam 11:36 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Ariyo Hadi Hadiwijoyo BTUL BUN…la lompiane dah hbis gtu piye…he
      03 April jam 11:37 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Bunga ditaman tidak semua berwarna ungu…itu benar tidak indah….keindahan tercipta karena warna bunga yang warna warni…sama halnya denga kehidupan ini…penuh warna…bahagia akan tercipta bila hati mampu menampung segala warna bunga yang warna warni dengan sadar dan memahami…
      03 April jam 11:38 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Win’s East sampun wunggu kang ali hehehe.
      03 April jam 11:41 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Lagi wae rampung umbah umbah,pak Win’s….
      03 April jam 11:42 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Win’s East monggo dahar runiyen supados tambah semanggat.
      03 April jam 11:44 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia
      Mas Wins bisa saja… maka kita….Bersyukur saja karena kita tidak memiliki semua yang kita inginkan, karena jika iya, apalagi yang hendak kita cari? Bersyukurlah saat kita tidak mengetahui sesuatu, karena itu memberi kita kesempata untuk belajar. Bersyukurlah atas masa-masa sulit yang kita hadapi, karena selama itulah kita akan tumbuh dewasa. Bersyukurlah atas kesalahan-kesalahan yang kita perbuat, karena itu memberi motivasi untuk menjadi lebih baik…. saat kita sedang menghadapi sesuatu yg sulit misalnya… dan dengan perjuangan yg sangat amat gigih… disaat berhasil… rasanya bahagia ya mas…..Lihat Selengkapnya

      03 April jam 11:45 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Dimas Kariem ayo to kalau mau….
      03 April jam 11:45 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Win’s East benar banget apa yang kita usahakan ,kita perjuangkan bisa berhasil rasanya bahagia ,janto mak nyoooss.
      03 April jam 11:49 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Yalah mas Wins…
      03 April jam 12:04 · Tidak SukaSuka · 1 orangAnda menyukai ini.
    • Subagyo Ucok R A H A S I A K E B A H A G I A A N,:Kenali dulu wujud fisik,bagus rupa tiada tara,alangkah subtansial mengenai fungsi dan gunanya,fisik hak tanah semata,ada batas waktu tenggangnya,tidaklah bangga melebihi kira,taruhk tempatnya kelengkapan fisik pendorong jiwa,untuk meraih kebahagian,dengan berbagai cara,Berma’rifat kepada-NYA,Ber Musyahadah,Ber Mukasyafah,dan Ber MAHABBAH.
      03 April jam 12:16 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bang Jampang Manusia&jin d ciptakan utk beribadah kpd 4JJI SWT..Pilihan hidup seorg muslim hanya dua..Yaitu hidup mulia atau mati syahid..Kebahagiaan akan mengalir spt air yg segar&menyegarkan ke dlm diri org2 yg mensucikan jiwanya yg menjadikan sabar&shalat sbg penolongnya..Dan org itu akan menjadi rahmat bagi seluruh alam..Dan semua itu akan terasa berat utk mencapainya kecuali mereka org2 yg khusuk dlm beribadah kpd TUHANnya..
      03 April jam 12:16 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Petruk Tralala Apakah saat ini anda sdg bahagia..?
      03 April jam 12:21 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang Petruk mengko nek aku bilang bahagia … padahal aku sedih piye jal….
      03 April jam 12:28 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Subagyo Ucok Mas PETRUK Bahagia sudah berkeluarga dengan dua putra,namun belum bahagia sebelum ajal menjemput.senyampang belum waktunya,mencari dan mengisi bekal menjahui larangannya dan mengerjakan perintahnya.
      03 April jam 12:28 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia
      Mas Jampang …. Jika kau memerlukan nikmat dunia, cukuplah Islam sebagai nikmatmu namun bener2 Islam jangan hanya kulitnya saja…. dan kita harus siap mengakui kekurangan kita apa bila dalam Islam ada kekurangan….. Jika kau memerlukan keasyikan, cukuplah taat pada Allah sebagai keasyikanmu…. namun harus sesuai dengan yg dijalani jangan sampai wadah dan isinya berbeda…… Dan jika kau memerlukan pengajaran, cukuplah maut itu sebagai pengajaran bagi kita semua….. khusuk bisa dilakukan oleh orang2 yg sudah tidak peduli dengan duniawi… mustahil orang yang masih memikirkan duniawi ibadahnya bisa khusuk….Lihat Selengkapnya

      03 April jam 12:37 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Wong pengin bahagia itu mudah asal iso nrimo ing pandum….nrimo ora ateges pasrah bangkoan lan nglokro ning tetep ngayahi kewajiban kanti sadar…
    • Abdullah Ali Sedih lan seneng iku masalah ati,ora iso digawe mergo sedih iku anugrah seneng yo anugrah ning yen bahagia iso di gawe kanti nompo opo anane…
      03 April jam 12:41 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Bagyo benar sekali mas… hemmmm tinggal kita bagaimana menjalani dan berjalan …..semoga kita selalu dijalur yg disuksi Allah ya mas Bagyo… kapan pulang ke Madiun mas…????
      03 April jam 12:42 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Petruk Tralala Bunda…berarti membohongi diri sendiri dong, alias ga jujur..

      SU…kenapa harus berpikir ajal segala..? kenapa tdk berusaha menciptakan rasa syukur yg ada, shg hidup ini penuh dgn semagat hehehe..

      03 April jam 12:42 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang Dullah aku lebih senang dengan Ukhuwah yang terbina biarlah seperti seutas tasbih. Ada awal, tapi tiada akhir. Diciptakan untuk mengingat-Nya dan disusun untuk mengharap ridha-Nya……
      03 April jam 12:46 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Subagyo Ucok
      Jalan pertama untuk Bahagia : coba dengan “BERSYAIR” Wahai pelayan JISIM yg fana,kasihan anda rugi terhina,Berkhidmad berbakti kepadanya,Apakah anda mencari untung?,Dari lahan yang merugi dan Kosong?,”Bangunlah anda bangkitlah,Roh-semangat punya kelebihan,Berharaplah,berdoalah,untuk menuju ke-sempurnaan,Anda manusia dengan Ruh,Bukan karena JISIM yang rapuh,(sirajut-Tholibin)Kalu ikam takutan rabit baju di sodok urang,pacul bajunya,kalu awak takutan luka,pacul awaknya,kalu hati takutan sakit,pacul hatinya,(artinya:kalau anda khawatir baju anda robek karena tusukan pisau,lepaslah baju itu.kalau anda khawatir tubuh anda luka,lepaslah tubuh itu.bila sesudah itu anda khawatir hati anda sakit,lepaslah hati itu).Suatu kenyataan yg tidak dapat dipungkiri betapa banyak diantara kita yg menjadi hamba sahaya dari tubuh kasarnya sendiri,yg menerjang haram demi kepuasan “perut jasmani”ruh yg merupakan unsur samawi merintih menangis karena diseret terlalu dalam ke lumpur Ardli(kebumian)nah mengurangi yang haram haram adalah langkah awalnya.selanjutnya terserah anda,,(he..2x sponsor lewat).Lihat Selengkapnya

      03 April jam 12:50 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bang Jampang Trima ksh nasihatnya mbak lia yg cantik..Smg 4JJI SWT merahmati kita semua..Aku ga mw memperdebatkan mslh “kebahagiaan”..Krn ini mslh “hati&pilihan hidup”..Aku bahagia koq sdh ktm mbak lia&tmn2 mbak lia serta bs dtg ke istana “songgobuwono”..
      03 April jam 12:50 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Hemmmm pandai bersyair rupanya… mas Bagyo…
      03 April jam 12:51 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Den Ayu…..pancen kudu ngono….ono awal ora ono akhir…ning ndunyo iki pancen yen wis ono ora bakal ora ono yo kuwi hakikate urip…..arep percoyo yo ngono ora percoyo yo ngono….ma’rifat iku ngerti hakikate urip masalah ajal kuwi podo karo waktu….waktu ono kari nggunake…wis sakkarepe sing nggunake waktu…
      03 April jam 12:54 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia
      Mas Jampang jangan bilang Istana ndak bagus semua hanya titipan… dan tolong kita mesti banyak merenung dan berbenah terutama suatu pengalaman… kegagalan misalnya….. Sebab kegagalan dapat dibagi menjadi dua : orang yang berfikir tapi tidak mau bertindak dan orang yang bertindah tapi tidak pernah berfikir…. Musibah yang diterima dengan sabar – hanya mengharap – ridha Allah semata, adalah lebih bagimu daripada nikmat yang membuatmu lupa kepada-Nya karena pikiran sing gege mongso… berlebihan… apa yg mas kejar selama ini??? Dari pada dibuat yang ndak menentu kan lebih baik…Tegakkan syariat mulai dari diri kita, bercerminlah sejauh mana kita menjalankannya, seberapa besarkah pengorbanan kita untuk-Nya, setinggi apakah kita mengharap ridha-Nya ……Lihat Selengkapnya

      03 April jam 12:57 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Subagyo Ucok Bunda LIA, INSYALLAH JIKA WANGSUL KE MADIUN PARENG PAWARTO.
      03 April jam 13:01 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia
      Kang Dullah…..Kecantikan…. hemmmm …. ini adalah karunia yo kang…. tapi aku lebih suka menjadi…. Wanita shalelah karena wanita Shalehah itu perhiasan yang indah, ia lembut tapi tidak lemah, mempesona tapi tetap bersahaja. Ia tahu bagaimana menjaga diri dan keluarga, mengerti bagaimana menjaga akhlak dan kemuliaannya. Ilmunya telah mengangkatnya ke derajat yang lebih dari wanita lain. Mendampinginya merupakan anugerah terindah… tapi sopo yo kang Dullah…. jur kapan ya aku jadi Wanita shalehah…. wah piye to kang…Lihat Selengkapnya

      03 April jam 13:01 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia Ok mas Bagyo… harus to yo… ingat kelompok Shoreng Maospati tidak mas Bagyo….
      03 April jam 13:02 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Subagyo Ucok benar…mengurangi yang haram haram adalah awalnya….selanjutnya terserah anda….setuju aku hahahaha…..
      03 April jam 13:03 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang sementara iki aku tak ngene ki wae opo anane… semua kalau belum dijalani memang berat tapi kalau kita mulai betapa ringan perjalanan ini … Cukuplah seseorang dikatakan berilmu jika ia takut kepada Allah, dan cukuplah seseorang dikatakan bodoh jika ia bangga dengan amalnya…. isane kayak ngene la piye meneh…
      03 April jam 13:05 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Subagyo Ucok waduh piye yo,mbok yau di elek aken dalem bunda lia.
      03 April jam 13:07 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Den Ayu hahahaha……hahahaha…...hahahaha……sing nentoke awakmu dewe karo sopo yo sing nentoke awakmu dewe…ora ono sing iso mekso….mung kari nglakoni hahahaha…..hahahaha…..hahahaha…
      03 April jam 13:07 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bang Jampang Terima ksh mbak lia nasihatnya..Aku ga koment ya..Aku orgnya g suka berdebat..Senengnya dengarkan saja..He he kalo mbak lia ingin jd wnt shaleha yg cantik spt “yg mulia bunda Rabi’ah al Adawiyah”ya cinta&hidupnya hanya utk 4JJI SWT semua..Maf aku lho mbak bercanda..
      03 April jam 13:08 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Jampang….wah kok kaku sih….la kita hidup ini untuk siapa kalau bukan untuk DIA…..sadar tidak sadar tanpa kecuali semua untuk DIA……bersyahadatlah lebih dahulu Jampang…..
      03 April jam 13:12 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Subagyo Ucok Saudaraku Dalem gadah Mursyd,beliau ditinggal meninggal garwonipun,beliau mungkin usia +/- 50 tahunan,dapet gelar dunia,kyai khos NU (dari pagar nusa).sekilas berita.
      03 April jam 13:17 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bang Jampang Terima ksh pak abdullah tlh menyuruh saya bersyahadat lg..Smg 4JJI SWT merahmati tuan abdullah..Kpd Mbak Lia aku pamit dulu ya aku g suka berdebat..Wsslm
      03 April jam 13:21 · Tidak SukaSuka · 3 orangAnda, Subagyo Ucok, dan Abdullah Ali menyukai ini
    • Abdullah Ali Info yang bagus itu…..selanjutnya terserah anda hahahaha……hahahaha…...hahahaha…
      03 April jam 13:23 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Jampang hahahaha….ndak suka berdebat ya….bagus itu hahahaha…
      03 April jam 13:25 · Tidak SukaSuka · 2 orangAnda dan Subagyo Ucok menyukai ini.
    • Bunda Lia Mas Jampang aku ndak mau berlebihan… karena aku masih merasa kurang dalam segalanya….
      03 April jam 13:30 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia
      Mas Jampang jangan mudah tersinggung atau merasa di pojokkan atau merasa dia marahi…. kami kan selalu ingin mengingatkan dan mengisi… kalau aku salahpun aku siap dimarahi atau dinasehati kok…. Janganlah engkau bebani dirimu dengan hari esokmu, bukankah Allah telah menentukannya untukmu? Maka berusaha dan bersabarlah ….Tidak ada harga untuk waktu, tapi ia sangat berharga. Memiliki banyak waktu tidak menjadikan kita kaya, tapi menggunakannya dengan benar adalah sumber kekayaan…. Percayalah bahwa yang singkat adalah waktu, yang dekat adalah amanah, yang sulit adalah ikhlas, yang akan diinvestasi adalah apa yang kita kerjakan, yang paling bijak adalah saling memaafkan….Islam itu asasnya Syahadat. Tiangnya shalat. Puncaknya jihad. Maka jadilah kamu orang yang mendakwahkan azasnya. Yang memperkokoh tiangnya. Yang berjuang di puncaknya. Atau salah satu darinya. Kalau tidak, kamu pasti merugi…. jangan hanya mencari mimpi…..Lihat Selengkapnya

      03 April jam 13:46 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Bener Den Ayu…..puncaknya jihad….dan jihad itu melaksanakan hidup dengan bahagia…wis mbalik ning bahagia meneh koyo tasbih hahahaha…
      03 April jam 13:52 · Tidak SukaSuka · 3 orangAnda, Kyara Dewi, dan Subagyo Ucok menyukai ini
    • Bunda Lia La iyo kang….
      03 April jam 14:03 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Bagaimana dengan info itu Den Ayu…..koyo apik tenan kuwi…
      03 April jam 14:12 · Tidak SukaSuka · 2 orangAnda dan Subagyo Ucok menyukai ini.
    • Bunda Lia Foto endi kang Dullah…
      03 April jam 14:22 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Anton Stone Trims ya bunda lia…salam buat keluarga di yogyakarta,msh adakah Soto Pak Amat di Jok Teng?
      03 April jam 14:29 · Tidak SukaSuka · 3 orangAnda, Kyara Dewi, dan Subagyo Ucok menyukai ini
    • Abdullah Ali Dudu foto ning info dari Subagyo Ucok kuwi lo….Den Ayu…..
      03 April jam 14:51 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Selamat sore mama,,,,,salam kasihku selalu,,….
      03 April jam 16:05 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Om abdull dan mas anton,,met sore,,salam sejahtera selalu
      03 April jam 16:07 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Anton ingat soto emang sekarang tinggal dimana mas ???
      03 April jam 16:09 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia selsmst sore Gadisku sayang…
      03 April jam 16:19 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang Dullah la piye to ???
      03 April jam 16:21 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Kyara Dewi Subhanallah Subhanallah..Suasana diFBSantri …Mama ..I just want to say ..I love you and I proud of You..tampillah dengan apa adanya namun ke sucian hati Mama bagaikan cahaya yg memendarkan cahaya sekeliling melatarkan kebahagiaan di dukanya dunia dan penawar perihnya akhirat..Laa ilaha illallah Muhammadarrosulullah…Mama engkaulah figur yg tanpa kemunafikan..Yara sayang Mama..
      03 April jam 16:24 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Subagyo Ucok
      Ngaji Soren :Monggo di Wedar bab “AL-FATIHAH”,.Babakan kawitan kulo wiwiti.”Ketika ayat Bismillahirrahmanirrahim Allah Turunkan,awan awan pada lari ketimur,angin tidak bergerak tetapi laut laut bergelombang,binatang binatang(dengan penuh perhatian)mendengarkan apa yang sedang terjadi,setan setan di rajam/dilempari panah api dari langit,dan Allah bersumpah demi ke Mulian-NYA dan kebesaran-NYA bahwa(apabila)menyebut nama-NYA atas sesuat niscaya ALLAH limpahkan berkah pada sesuatu itu.(hadist riwayat ibnu Marwaih dari jabir bin abdullah r.a)Lihat Selengkapnya

      03 April jam 16:47 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Subagyo Ucok
      Penempatan surah AL-FatIhah sebagai bacaan wajib dalam sholat dan di baca minimal 17 kali dalam sehari semalam(17 raka’at jumlah sholat 5 waktu)TUJUH ayat Surah AL-FATIHAH dihitung dari BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM sampai WALADL-DLOLLIN dengan jumlah huruf: ayat 1….19 huruf/ayat 2….18 huruf/ayat 3….13 huruf/ayat 4…12 huruf/ayat 5….19 huruf/ayat 6….19 huruf/ayat 7…44 huruf/total 144 huruf.Keunikan terdapat pada akhir ayat AL Fatihah:4(empat)huruf NUN DI AYAT NO.2,4,5,DAN7)juga HURUF MIM(ayat no.1,3,dan 6).Huruf MIM dan NUN juga terdapat pada surat YA-SIN, yang dalam salah satu hadist surah ini dinamakan QOLBUL QUR’AN(JANTUNG HATINYA AL QUR’AN) Huruf nun mengisyaratkan asma/Nama ALLAH NUR,sedang huruf MIM mengisyaratkan Nama RASUL MUHAMMAD.Bismillahirahmanirrahim bertumpu dan terhimpun pada titik BA’,Banyak diantara ARIF BILLAH yg memfokuskan maqna dan pengertian basmalah ini pada titik BA’ dgn kepanjangan kata:( BI kana ma kana Bi yakunu ma yakunu,fawajudul ‘awalimi BI) dengan AKU akan ada,apa saja yg telah ada dengan AKU akan ada apa saja yg akan ada,maka adannya semua alam ini adalah denganKU’.Lihat Selengkapnya

      03 April jam 18:25 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Mat mlm Ibunda.. Dan ntuk smuanya… Mksh Bunda atas smuanya, smoga Bunda slalu di beri ksehatan dan kekuatan ntuk mlanjutkan perjuangan dmi menolong para sesama.
      03 April jam 18:43 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Arie Irfan Oooh… Luar biasa… Mantaf Bunda…. Kebahagiaan datang ketika perbuatan dan ucapan kita membawa berkah bagi kita dan orang lain.
      Selamat Malam Bunda… Semoga kebahagiaan cinta selalu menyertai Bunda selamanya… Amin. Salam Kasihku.
      03 April jam 18:49 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Arie Irfan Hanya ada satu kebahagiaan dalam hidup ini, yaitu mencintai dan dicintai… Salam Kasih.
      03 April jam 18:51 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit makasih mama
      03 April jam 22:25 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
  • Tulis komentar…

About Bunda Lia

Tidak ada hal yang mustahil apapun dapat terjadi karena manusia memiliki kemampuan yang luar biasa. Untuk menjelmakan suatu keinginan menjadi kenyataan. Hidup damai dan rukun sesama masyarakat. Birunya harapan msh menjadi teka teki, bagai musafir disahara berhrp mendptkan air, saat kemarau mengiringi perja lanannya, smua kering, sepi, bisu hny semilir angin panas ikut menyertai.Kau menyambangiku ketika seluruh pintu telah kukunci. Kita bertukar kata di balik tembok tinggi. Tak ada lagi cekrama canda dan cinta bagi bilik hatiku. Tinggal dinding pemahaman yang lebih agung dari rasa. Kita bukan lagi sepasang jiwa yang mendaki didalam dinding bilik hatiku atau putaran takdir. Kau dan aku menjadi kumpulan keterbatasan yang luruh pada ketentuan Maha Cinta. Tak ada lagi sekeping harap yang kita titipkan pada puing senyap. Sebab asa telah membumbung pada manzila yang lebih tinggi dari arasy. Hati tak lagi mengeja bagai tulisan sang pujangga… kemungkinan beriringan mamasuki dinding tembok yang kokoh. Telah kubangun bilik jiwa yang melampaui wingitnya puri pemujaan. Kutisik waktu dengan benang pengharapan yang lebih detail dari semua keinginan….

Posted on April 19, 2011, in Tulisan Bunda Lia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: