JUM’AT

Asalamu’alaikum wR.wB….Barangsiapa yg membaca surat Al-Kahfi pd hari jumat, Allah akan menerangi hatinya dr hari jumat itu hingga jumat yg akan datang….. Alhamdulillahhh Insya Allah …Amin.

Ini doa kita untuk Almarhum/Almarhumah….
Disaat kita ziarah kubur atau apa bila jarak lakukan doa ini pada hari kamis.
Apa bila dapat ziarah bacalah…..
Assâlamu ‘ala ahli la ilaha illallah min ahli la ilaha illallah , ya ahla la ilaha illallah bihaqqi la ilaha illallah kayfa wajadtum qawla la ilaha illallah min la ilaha illallah, ya la ilaha illallah bihaqqi la ilaha illallah ighfir liman qala la ilaha illallah, wahsyurna fî zumrati man qala la ilaha illallah Muhammadun Rasulullah ‘Aliyyun waliyullah.
Salam bagi yang mengucapkan la ilaha illallah dari yang mengucapkan la ilaha illallah, wahai yang mengucapkan kalimah la ilaha illallah dengan hak la ilaha illallah, bagaimana kamu memperoleh kalimah la ilaha illallah dari la ilaha illallah, wahai la ilaha illallah dengan hak la ilaha illallah ampuni orang yang membaca kalimah la ilaha illallah, dan himpunlah kami ke dalam golongan orang yang mengucapkan la ilaha illallah Muhammadur rasululullah Aliyyun waliyyullah.
1. Surat Al-Qadar 7x
2. Surat Al-Fatihah 3x
3. Surat Al-Falaq 3x
4. Surat An-Nas 3x
5. Surat Al-Ikhlash 3x
6. Ayat Kursi 3x.
Dalam suatu hadis disebutkan: “Barangsiapa yang membaca surat Al-Qadar 7x di kuburan seorang mukmin, Allah mengutus malaikat padanya untuk beribadah di dekat kuburannya, dan mencatat bagi si mayit pahala dari ibadah yang dilakukan oleh malaikat itu sehingga Allah memasukkan ia ke surga. Dan dalam membaca surat Al-Qadar disertai surat Al-Falaq, An-Nas, Al-Ikhlash dan Ayat kursi, masing-masing 3x.”
Membaca doa berikut ini 3x Allâhumma inni as-aluka bihaqqi Muhammadin wa ali Muhammad an la tu’adzdziba hadzal mayyit.
Ya Allah, aku memohon pada-Mu dengan hak Muhammad dan keluarga Muhammad janganlah azab penghuni kubur ini.
Rasulullah saw bersabda:
Tidak ada seorang pun yang membaca doa tersebut 3x di kuburan seorang mayit, kecuali Allah menjauhkan darinya azab hari kiamat.
apa bila dimakam letakkan tangan di kuburannya sambil membaca doa berikut apa bila tidak dimakam atau kita berada dirumah…. cukup kita berkata Ya Allah hamba niat memberi doa pada semua leluhur hamba/sadara/bapak-ibu/teman….

Allahumarham ghurbatahu, wa shil wahdatahu, wa anis wahsyatahu, wa amin raw’atahu, wa askin ilayhi min rahmatika yastaghni biha ‘an rahmatin min siwaka, wa alhiqhu biman kama yatawallahu. Baca 3x

Ya Allah, kasihi keterasingannya, sambungkan kesendiriannya, hiburlah kesepiannya, tenteramkan kekhawatirannya, tenangkan ia dengan rahmat-Mu yang dengannya tidak membutuhkan kasih sayang dari selain-Mu, dan susulkan ia kepada orang yang ia cintai.

Ya Allah, luaskan kuburan mereka, muliakan arwah mereka, sampaikan mereka pada ridha-Mu, tenteramkan mereka dengan rahmat-Mu, rahmat yang menyambungkan kesendirian mereka, yang menghibur kesepian mereka. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.
Lalu diteruskan membaca Yasin…….

( Mohon Di simpan agar dapat dipakai untuk ziarah ke makam )
Wassalamu’alaikum wR.wB.


    • Putrie Ragiel Trisno Maturnuwun Bunda

      18 Maret jam 11:20 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Indra Kelana Amien…met siang bunda lia met aktivitas apa aja—

      18 Maret jam 11:21 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Sama2 Jeng Putrieku say….

      18 Maret jam 11:22 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Ayah Bahrun Insya Allah..!

      18 Maret jam 11:22 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Indra selamat siang mas… selamat berjuang… dan yakinlah… karena dirimu mesti kuat… kita pasti jumpa dalam tugas kita nanti… Rahayu.

      18 Maret jam 11:23 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Ayah Bahrun terimakasih …selamat siang.

      18 Maret jam 11:24 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Ina Aswandari Jazakillahu khairan..
      Syukron, Bunda.. Salam..

      18 Maret jam 11:25 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Ws,wr wb,,,,trimakasih mama,,,met siang ya mah

      18 Maret jam 11:28 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Hasanudin Hasan Waalaikum Salam, Terima kasih bun tuntunan doa ziarah kuburnya…..

      18 Maret jam 11:35 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Ida Widyastuti Met siang Bunda. Rehat time. Nak tidur siang barang sekejab. Fludotcom. Pareeng…

      18 Maret jam 11:37 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Elly A Chadis Amien…….Met siang Bundaku yg cantik….

      18 Maret jam 11:38 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Awan Baraya Galuh Putra ya TUHANku bagi engkau segala puji,sebagaimana mestinya demi keagunganMU dan demi kebesaran kekuasaanMU

      18 Maret jam 11:39 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • David Iswanto terima kasih Bunds…….. Selamat Jum’atan bagi dhulur2 muslim….

      18 Maret jam 11:40 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Petruk Tralala Amiiin…trm ksh bunda, sll membawa doa2 yg menyejukkan hati…

      18 Maret jam 11:41 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Lia Niezh Tag lia y bunda……

      18 Maret jam 11:52 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Andic Al Bukhori Wa’aLaikumsaLam wr wb…
      maturnuwun Bunda… mugi saget ngeLampahi punopo ingkang kedahipun.
      wiLujeng siang ugi seduLur sedoyo…
      Rahayu…

      18 Maret jam 11:54 · SukaTidak Suka · 2 orangMemuat…
    • Triasih Prasetianingtyas Tq ya Bunda ..insyaallah tuntunan ini akan aq lakukan apabila aq br ziarah k makam ..tq ya

      18 Maret jam 11:58 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Joko Suwarno ass wr wb, Allah Akbar mtr sbh nuwu bunda dah ngingtin saya dan kel semoga bunda beserta kel mendapat pahalanya dari semu sahabat karif di fb yg membacany amin………wassalam

      18 Maret jam 12:07 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga Mbak Ina kembali kasih… salam kasih.

      18 Maret jam 12:19 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga Mas Hasanudin makasih kembali ya ….

      18 Maret jam 12:20 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga Mbak Ida makasih selamat Istirahat….

      18 Maret jam 12:20 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga Mbak Elly kembali kasih salam sayang selalu…

      18 Maret jam 12:20 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga Mas Awan terimakasih mas.

      18 Maret jam 12:21 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga Mas Davit selamat siang selamat menunaikan sholat Jumat.

      18 Maret jam 12:21 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga Kang mas Petruk terimakasih kembali mas.

      18 Maret jam 12:22 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga Jeng Lia maaf udah tidak bisa tag karena hanya 50 saja jadi aku ndak tau caranya… maklum gaptek… jeng unduh aja jeng ambil sendiri… maaf ya jeng.

      18 Maret jam 12:23 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Mia Roositha Buuuuuuun……piye kabareeeeee????

      18 Maret jam 12:23 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga Mas Andic makasih mas ini persiapan naik lawu la kok kakiku bengkan ndak sembuh2 to mas…

      18 Maret jam 12:24 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga Mbak Yu Triasih sugeng siang mbak yu…. nyuwun pangapunten… matur sanget nuwun mbak yu… salam kasih selalu.

      18 Maret jam 12:25 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga Mas Joko Sowarno… Aminnnn mas… Insya Allah dapat berguna njih mas… salam.

      18 Maret jam 12:26 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Sri Utami sugeng siang ibu,,salam ta’zim katur.

      18 Maret jam 12:38 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Kyara Dewi waalaykumsalam warrohmatullah …Qobbul do’a Mama sayang..Sugeng siang..subhanallah do’a yg mustajab dinantikan oleh Ahli kubur …yara kan copy untuk do’a dirumah Ma..

      18 Maret jam 12:39 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Andic Al Bukhori Bunda @ punopo dereng puLih? mugi enggaL saras kados adatipun. insyaALLOH… wonten hikmah ingkang sampun kaLampahan. mugi sak Lajengipun saget nggayuh punopo pun penggaLehipun. insyaALLOH… Amin…
      Rahayu…

      18 Maret jam 12:47 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      ROBBANAA…….. TAQOBBAL MINNA…….

      18 Maret jam 12:52 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Ariyo Hadi Hadiwijoyo waalaikum salam Wr Wb…sugeng rehat mugi pinaringan bagas waras pulih bunda.

      18 Maret jam 12:56 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Onni Wibowo Bunda….matur nuwun dipun paringi doa kagem nyekar teng makam….

      18 Maret jam 13:01 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      O, Jadi Mbakyu saya ini sedang sakit toh, Mas Ariyo…….. Gampir… Mangkin kulo suwunaken paket-an “KEPITING” hihihiks…..

      18 Maret jam 13:01 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Don Banunaek trima kasih , dan salam

      18 Maret jam 13:08 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Ariyo Hadi Hadiwijoyo inggih mas Abdul.. lha nek paketan kedah kering …lha nopo wonten to kpiting kering …hehehe

      18 Maret jam 13:12 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mbak Mia selamat siang… aku lelah menantimu disini.

      18 Maret jam 13:18 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Jeng Sri Utami matur nuwun jeng salam kasih.

      18 Maret jam 13:20 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kyara udah mbok urusi budemu ??? Mama inbox kok lum dibales.

      18 Maret jam 13:21 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      Mas Arito : Meniko Mbakyu LIA yang lebih tahu wakwakwakwak………

      18 Maret jam 13:22 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Andic dongo dinongo wae yo… salam untuk keluarga.

      18 Maret jam 13:23 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Abdul Lathif jangan marah ya …dirimu kan sabatku yg terbaik.

      18 Maret jam 13:24 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Don selamat siang mas… kangen

      18 Maret jam 13:25 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      @Mbakyu …… Nuwun injih …… saya justru yang takut kena hukum Mbakyu sendiri……. hehehe….

      18 Maret jam 13:26 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      @Mbakyu …… Nuwun injih …… saya justru yang takut kena hukum Mbakyu sendiri……. hehehe….

      18 Maret jam 13:27 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      @Mbakyu …… Nuwun injih …… saya justru yang takut kena hukum Mbakyu sendiri……. hehehe….

      18 Maret jam 13:27 · Tidak SukaSuka · 2 orangAnda dan Bunda Lia Tiga menyukai ini.
    • Bunda Lia Nah mbas Lathif masalah yuyu kangkang dan ande2 lumut kan rahasia kita bertiga… he he he

      18 Maret jam 13:27 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      O, iya Mbakyu…. Saya lupa, ngapunten…. Hehe…

      18 Maret jam 13:33 · Tidak SukaSuka · 2 orangAnda dan Bunda Lia Tiga menyukai ini.
    • Bunda Lia Episode 3 bukan disini mas Lathif … he he he… mas sudah dahar lom ??? ini ada gado2…. kapan yo mas ketemu…. ke Jogya we lah…

      18 Maret jam 13:37 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Ariyo Hadi Hadiwijoyo ‎@mas abdul …pengetuan mboten jaminan …ingkang baku kulo saged sih kinasihan dtg para sderek kados ugi mas Abdul mniko ..kulo nggih siap dipun blokir mbok mnawi wonten kirang trapsilo kulo …kulo namung jalmo limrah tuwin lemah ..tansah mbetahaken tresnanipun bunda, mas abdul sumrambah para sdulur …salam mas Abdul …

      18 Maret jam 13:41 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga Mohon ijin di jemput SAR ada orang kesurupan… wowwww Allahhh awan2 kok enek wong kesurupan…. njih sampun poro kadang kulo mandap sak untawis… Rahayu ngantos pinanggih…. mas Ariyo kan sayang to sama aku tunggu warung ya … kalau ada yg bandel cupit saja.

      18 Maret jam 13:47 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga Mas Lathif sahabatku yg paling baik dan kukasihi…. sampai ketemu di episode 3 Ande2 lumut mau naik kereta api… he he he pareng2x Rahayu. Wass.

      18 Maret jam 13:49 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Ariyo Hadi Hadiwijoyo ‎@mas abdul …saya gk ‘tahu dn gk mengerti ‘tp ‘bisa’ dn ingt gmbaran itu brtahun2 yg lalu !

      18 Maret jam 13:50 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      @Mas Aryo– Gambaran punopo toh…. Kula kok tansah mboten ngethos

      18 Maret jam 13:56 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bayu Pur Terimakasih bunda……….

      18 Maret jam 14:22 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Ariyo Hadi Hadiwijoyo mas abdul@ gambar ketoprak di tp mas …hehehe

      18 Maret jam 14:46 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Ariyo Hadi Hadiwijoyo iyo bun ..tk tunggune sinambi turu …ndereaken nyepur…mas abdul dingapunten nggih ..salam kemawon.

      18 Maret jam 14:52 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Tatok Moch Heriyantono ijin share ya Bunda . . . matur nuwun . . .

      18 Maret jam 15:03 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Aring Sukaton Alhamdulillah maturnuwun nambah ilmu dr bunda , sugeng sonten

      18 Maret jam 15:23 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Hadi Widayanto insyaallah selamat sore semoga semua ajaran berguna bagi saya …alhamdulilah…..salam Bunda Liaku rahayu.

      18 Maret jam 15:34 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia Terimakasih kembali mas Bayu….

      18 Maret jam 15:40 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Ariyo makasih ya mas ditunggok ake…

      18 Maret jam 15:41 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia Nyuwun injih mas Tatok la monggo …. matur sanget nueun mas kerso pinarak… Rahayu3x.

      18 Maret jam 15:43 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang mas Aring selamat sore mas… matur nuwun mugi saget manfaat njih mas… Nuwun.

      18 Maret jam 15:43 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Hadi … selamat sore mas… maaf mas saya mau ngetak kok status kosong dados njih mboten wantun…. nyuwun pangapunten njih mas…. Salam kasihku mas.

      18 Maret jam 15:45 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Hadi Widayanto njih bunda mohon saya selalu dikirimi gambar…kula kangen bunda ….wonten lepat atur kula nyuwun pangapunten…salam kasih.

      18 Maret jam 15:48 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia Njih Insya Allah mas Hadi… memang sih lebih baik sepi dulu nanti kalau sudah normal Insya Allah akan kembali baik kan mas… sabar njih.

      18 Maret jam 15:50 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Kendi van Java ijin copy bunda

      18 Maret jam 15:52 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Wulandari Muis Sugeng sonten mb lia matur nuwun kagem pelajaranipun ingkang sae sanget…

      18 Maret jam 15:53 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Hadi Widayanto insyaallah…saya agak jarang OL bunda…. pekerjaan sangat banyak ..tapi akan selalu saya usahakan untuk bisa OL…. kangen bunda liaku….. ya benar bunda…lebih baik sepi dulu supaya pikiran dan akal kita menjadi jernih lerem…setelah normal pastilah akan baik..insyaallah saya bisa sabar bunda liaku…salam kasih

      18 Maret jam 15:54 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia Monggo mas Kendi monggo…..mugi migunani njih mas…

      18 Maret jam 15:57 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mbak Wulan matur nuwun mbak… Insya Allah bermanfaat njih mbak… salam.

      18 Maret jam 15:58 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Hadi nyuwun injih mas… matur nuwun.

      18 Maret jam 15:58 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Ariyo Hadi Hadiwijoyo iya Nda dawah sami2

      18 Maret jam 16:11 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Erna Fitrie met sore bunda

      18 Maret jam 16:49 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Arie Irfan Selamat sore Bunda… Terima kasih banyak ea Bunda… Akan langsung aku simpan Bunda… Salam Kasihku.

      18 Maret jam 17:17 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Aries Muh Sesungguhnya Alqur’an..se baik” baca’an yg tiada keraguannya dan tiada kebengkokan.. baik dari depan maupun belakangnya….selamat sore bun..

      18 Maret jam 17:55 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Aku kok prihatin yo Den Ayu…..anane akun akun bayangan sing ora jelas informasi pribadine….terus karepe opo yo wong wong ngono kuwi…kamongko sesrawungan iku amung ngudi tambahing sedulur….yen paseduluran kok mung lamis opo yo manfaati…oalah.

      18 Maret jam 18:07 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Jeje Pitulas Derajad Full matur swun bundaku…

      18 Maret jam 18:59 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      @Kang Ali :
      Mosok Wonten ngrinko njih wonten akun-akun ingkag kadhos mekaten, Kang Ali…….?

      18 Maret jam 19:10 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Abdul Latif…sepandai orang menyembunyikan diri dengan berkarakter dan penampilan yang dibuat buat…tetap saja dapat diketahui dari gaya tulisannya…karena watak atau karakter seseorang hanya satu dan tak akan mampu menjadi watak orang lain atau karakter orang lain…dan aku telah menjumpai diantara teman fb yang demikian itu…

      18 Maret jam 19:27 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      Hehehehehe…….. tak kira yang mengalami jhal semacam itu saya sendiri, Mas Ali…… Ternyata njenengan juga begitu toh….?????

      18 Maret jam 19:29 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdullah Ali

      Abdul Latif…di fb ini bisa menjalin persaudaraan yang baik dan berkah apabila dengan ketulusan hati….menambah saudara dan juga wawasan yang bermanfaat…tapi bila sudah main tipu dengan menggunakan akun tak jelas maka orang seperti itu sudah tentu punya niat tertentu yang jauh dari ketulusan dalam menjalin persaudaraan….bahkan bisa jadi hatinya pun tak tentram telah melakukan penipuan dengan penampilan yang tak jelas…ya tapi semua memang hak asasi kok..Lihat Selengkapnya

      18 Maret jam 19:45 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      Setuju @Mas Ali…..

      18 Maret jam 20:35 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Siwi Marthin Trims bngt ,akan ku simpan baik2 doa ini,buat ziarah. Baca telat. Ya selalu telat.

      18 Maret jam 23:24 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Siti Harlinda Harun allah memperkenankan doa-doa yang ikhlas..subhanallah

      19 Maret jam 8:23 · Tidak SukaSuka · 1 orang

About Bunda Lia

Tidak ada hal yang mustahil apapun dapat terjadi karena manusia memiliki kemampuan yang luar biasa. Untuk menjelmakan suatu keinginan menjadi kenyataan. Hidup damai dan rukun sesama masyarakat. Birunya harapan msh menjadi teka teki, bagai musafir disahara berhrp mendptkan air, saat kemarau mengiringi perja lanannya, smua kering, sepi, bisu hny semilir angin panas ikut menyertai.Kau menyambangiku ketika seluruh pintu telah kukunci. Kita bertukar kata di balik tembok tinggi. Tak ada lagi cekrama canda dan cinta bagi bilik hatiku. Tinggal dinding pemahaman yang lebih agung dari rasa. Kita bukan lagi sepasang jiwa yang mendaki didalam dinding bilik hatiku atau putaran takdir. Kau dan aku menjadi kumpulan keterbatasan yang luruh pada ketentuan Maha Cinta. Tak ada lagi sekeping harap yang kita titipkan pada puing senyap. Sebab asa telah membumbung pada manzila yang lebih tinggi dari arasy. Hati tak lagi mengeja bagai tulisan sang pujangga… kemungkinan beriringan mamasuki dinding tembok yang kokoh. Telah kubangun bilik jiwa yang melampaui wingitnya puri pemujaan. Kutisik waktu dengan benang pengharapan yang lebih detail dari semua keinginan….

Posted on April 22, 2011, in Tulisan Bunda Lia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: