Merajut Sebuah Ilmu

 
Merajut sebuah ilmu…… dan menjadikannya sehelai kain….. yang didalamnya penuh akan keindahan corak dan warna….. inilah yang diidamkan seluruh ahli sufi……. Rajutan demi rajutan tentang segala pemahaman ilmu…. penghayatan dan keluasan tentang segala kebesaran Alloh…… perjalanan dan pengorbanan yang selalu dilakoninnya sedari kecil…… membuat segala macam ilmu yang ada padanya….. menjadikannya derajat seorang ….. Rohmat yang tersiram didalam tubuhnya….. ilmu yang tersirat disetiap desiran nafasnya….. pengetahuan tentang segala makna ketauhidtan yang bersemayam didalam akal dan hatinya ……..
 


    • Putrie Ragiel Trisno Emaaaaac sugeng pinanggih Bunda tersayang

      04 April jam 17:46 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia Emmmuuuaaccccchhhhh Jeng Putrie wong ayu….

      04 April jam 17:53 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Endro Andra Merajut hidup menuju kematian yang sempurna. . . . . . . Sore BUnda…

      04 April jam 17:56 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Ndra numpak o pesawat wis… aku baru pulang dari LN… nanti kita bicarakan masalah cita2ku dan cita2 pak Budi… Cita2 kita tentang Patung mas Rendra…. kapan Inbox.

      04 April jam 18:00 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Ndaru Luckys sugeng dhalu bunda….,damai dalam kasih selalu bunda,Rahayu..3x
      —tdk ada yg salah tentang ilmu…..krn ilmu semua itu benar adanya–
      pertanyaannya siapakah yg salah…………………………….he..he guyon bunda,…ngapuntenne wenawi kulo salah bunda

      04 April jam 18:03 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Joko Suwarno Ass….Ilmu ingkang karajut jiwo lan kalbu dinamis saestunipun sampun kaderes milahi saking Guaganipun Biyung ingkang ngadut, nanging umat ingkang dipun lahiraken ing alam dunyo meniko katha ingkang dereng menjebadani jiwo rogo angkang saestunipun, miloh dalem matur sembah nuwun panjenengan sampun purun maringi paenget ingkang agung faedahnipun……….wassalam

      04 April jam 18:07 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Dewi Gangga Wurryan setuju banget dinda dewi…..\

      04 April jam 18:09 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Endro Joyo Diningrat Mungkin kah kita bisa jadi ahli Sufi…Bunda???? sdangkan gerak dhohir dan batin ini bnyak dpenuhi nafsu dunia, sdangkan jalan para salik belum nampak pada diri ini…..azam tu apakh boleh ada pada diri yg berlmur dosa ini????

      04 April jam 18:20 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Alhamdulillah selesai sudah….. selamat malam mas Ndaru he he he bener mas Ndaru… tinggal kita saja nek arep ngcak ake piye… arep digawe apik opo elek lak yo ngono to njih mas….

      04 April jam 18:28 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Wa’alaikum salam mas Joko… njih mangke kito wadar sesarengan njih mas Joko… Rahayu… sugeng dalu… salam kasih.

      04 April jam 18:28 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mbak Yu Rahayu mbak Yu salam kasih penuh kangen… nyuwun tambahing pangestu…. semoga ucapanku dimalam hari ini benar…. Bismilahirrahmanirrahim….

      04 April jam 18:29 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Endro nanti kita bareng2 ya mas…. sekalian tugas Sholat Isya selesai jadi enak bersantai ria….

      04 April jam 18:30 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Subagyo Ucok

      MANTRA SABUK MANGIR
      (sebagai khasanah budaya Banyuwangi)

      Bismillahir rahmanir rahim,
      Niat isun matek aji Sabuk Mangir
      Lungguh isun lungguhe Nabi Adam
      Hang sopo ningali lungguh isun iki
      Yo isun iki lungguhe Nabi Adam
      Badan isun badane Nabi Muhammad
      Hang sopo ningali badan isun iki
      Yo isun iki iki badane Nabi Muhammad
      Cahyanisun cahyane Nabi Yusuf
      Hang sopo ningali cahyanisun iki
      Yo isun iki cahyane Nabi Yusuf
      Suaranisun suarane Nabi Daud
      Hang sopo krungu suaranisun iki
      Yo isun iki suarane Nabi Daud
      Teko welas teko asih jebeng bayine………
      Asiho marang jabang bayinisun
      Sih asih kersane Gusti Allah
      La illaha illallah
      Muhammadur rasulullah.

      Kelendi ikae hun hing faham,nawi ndikau welaran hing paran paranLihat Selengkapnya

      04 April jam 18:33 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Dayu Aryanto Ilmu akan memberi manfaat jika diamalkan dgn keluhuran akal budi manusia.
      Semoga Allah SWT selalu melimpahkan barokah kpd Bunda Lia dan keluarga.

      04 April jam 18:39 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Timur Sinar Suprabana wah…. tersambung dengan njeng Siti Jenar, Bunda Lia? bukan main…..

      04 April jam 18:41 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Sri Utami sugeng dalu ibu,,mugi tansah pinayungan karahayon. salam ta’zim

      04 April jam 18:41 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdul Lathif Assalaamu’alaikum…..
      Temanya malan ini aiakn sangat menari disimak, Mbakyu…… Nyuwun injih, saya akan memposisikan sebagai jurnalis sungguhan pada malam ini. Supaya, kalau nanti Mbakyu lupa kaya kemarin, bisa tanya yang sudah saya rekam, hehehehehe…….
      Ngapunten…… ngapunten……. ngapunten…….

      04 April jam 18:43 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Kyara Dewi Salam ta’dziim Mama….Yara yg dangkal Ilmu sendiko menyimak…

      04 April jam 18:44 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Kyara Dewi Sugeng dalu Ugi dumateng sedoyo engkang hadir …salam santun dan sejahtera selalu …rahayu rahayu rahayu…

      04 April jam 18:46 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Tasirin Rahmat bunda sinarnya bisa di foto ya

      04 April jam 18:46 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Tasirin Rahmat mudah2an bermanfaat untuk orang banyak, ilmunya bunda lia

      04 April jam 18:49 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Subagyo makasih mantranya….. semoga ada yang kerso … mohon penjelasan kegunaan dan manfaatnya… nyowun pangapunten…. dan apa pakai laku…??/

      04 April jam 18:53 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Aminnn makasih mas Dayu…..sugeng dalu.

      04 April jam 18:54 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Sri Utami apa kabar Sri….

      04 April jam 18:54 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Alaika salam Kyara say….

      04 April jam 18:55 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Wa’alaikum salam Mas Abdu Lathif l… matur nuwun….selamat malam.

      04 April jam 18:55 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Koko Puspo Handokoningrat Rahayu …wilujeng ndalu jeng Lia saha para kadang kinasih sadaya … Raos bingah ing manah kula saha panjenengan sadaya ..sadaya wedharan punika mugi 2 saged nuwuhakan mantebing kapribadenipun piyambak piyambak… kanti lambaran iman kagem Mamayu Hayuning Buwana… sumangga kalajengaken malih .nuwun

      04 April jam 18:56 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia He he he sinar hasil karya kompiuter mas Tasirin…. walah apa ndak klinong2 kok tumben main kewarung kopiku…

      04 April jam 18:57 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Jr Arief selamat malam Bunda……spt nya ada psan2 khusus dr Kanjeng Syech Siti Jenar.. salam takdzim..

      04 April jam 18:58 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang mas Koko sugeng dalu kang mas… Rahayu mugi tansah pikantuk berkahipun Gusti njih kang mas.

      04 April jam 18:58 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Suwandi Aten Assalamu’alaikum wr wb bunda LIA,salam buat yg laennya… Kulo nderek nyimak kemawon,monggo dipun lajengaken wejanganipun

      04 April jam 18:59 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Jr Arief ‎@subagyo ucok: Byek di gelar ta wes ikai…hehehe..tulung di prikso hulung… ono ktrangan nabi muhammad utowo Muhammad..hang asli hang ndai..

      04 April jam 19:00 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia

      Ha ha ha ha mas Jr ada saja… udah ilmu dunia sajalah …. yang penting kita membaca… dan semua ilmu kita pelajari tidak ada salahnya… yg cocok dipakai ndak cocok buang… resiko seorang yang memberi ilmu dan resiko yg menerimanya hemmm… kalau sampai ilmu atau pengalaman yg kita turunkan itu salah betapa besar dosa kita karena ngajari dalam kesesatan namun masalah yang satu ini kalau dinalar banyak benernya…. demikian mas Jr Arief…Lihat Selengkapnya

      04 April jam 19:01 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Wa’aliakim salam mas Suwandi Aten…sugeng dalu salam kasih….

      04 April jam 19:02 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Tasirin Rahmat lg ditempat, insya ALLAH tgl 9 mau kegresik, mohon do’a nya bunda lia

      04 April jam 19:09 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas kan melewati Jogya to ra mampir awas… wegah aku… mung dilewati wae….

      04 April jam 19:11 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Nandang M Permana maka kembalilah kpd wahyu pertama yg telah mengubah peradaban “Iqra bismirabbika…” (selamat malam bunda…salam sejahtera selalu, amin yra)

      04 April jam 19:14 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Sugeng ndalu Ibunda.. Kang mas Koko, Mas Jr lan sdoyo engkang smpun sami rawoh, pripu Bunda sukunipun sampun kempes..

      04 April jam 19:14 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Tasirin Rahmat isaya usakan mampir, dan saya jg ada agenda ke jepara

      04 April jam 19:14 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Awan Baraya Galuh Putra sejatine ing pangeran mulya…syeh lemah bang…manunggaling kawula gusti…syeh siti jenar…….terimakasihku padamu mbak ,beliau salah satu tokoh yg idolaku….katakan dengan rasa….

      04 April jam 19:16 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Aring Sukaton Asalamualaikum wrwb, sugeng dalu Bunda lan sederek sedoyo kemawon mugi sami sugeng
      kulo mung nderek nimbo ilmu dtg panjenangan sedoyo
      nuwun, salam santun saking suroboyo

      04 April jam 19:29 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Makasih mas Nandang selamat malam… salam… Iqra’ … bacalah alam ini… hemmm…. ya mas …

      04 April jam 19:30 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Jeans, selamat malam… mas Lathif masakah diakau saudaraku…???

      04 April jam 19:31 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Njih mas Tasirin … akan kutunggu….

      04 April jam 19:31 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Awan… akan selalu kukatakan dengan rasaku yg paling dalam dan dengan nalar ku yang nyata….

      04 April jam 19:32 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Wa’alaikum salam mas Aring…. sugeng dalu….

      04 April jam 19:35 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Aswin Der adakh utk org marifat larangn utk mngenal tehnologi….???

      04 April jam 19:41 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Arya Sandi Assalamualaikm bunda…mohon maaf bru sapa bunda…smga bunda slalu dlm rohman rohim Allah…amin..kngn bunda…salam kasih slalu…

      04 April jam 19:46 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Hari Yuswadi sugeng ndalu bunda,nepangaken dalem pendatang baru keparengo nyimak,matur nuwun.

      04 April jam 19:47 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Aswin malam mas…. larangan mengenal tehnologi he he he baru dengar aku… wah mas Aswin ada2 saja….

      04 April jam 19:51 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kiut selamat malam ….

      04 April jam 19:52 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Wa’alaikum salam mas Arya Sandi…Insya Allah mas itulah harapan dan permohonanku tak mengenal waktu…. salam kasih..

      04 April jam 19:54 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Hari Yuswandi sugeng dalu ugi njih mas…. monggo kito sareng2 njih mas…

      04 April jam 19:55 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Emang banyak suara katanya ajaran Syeh Siti Jenar ajaran sesat karna stiap ajaran dan pndapatnya slalu brtentangan dgn para Wali, tp bnyak pula yg menyebutkan bahwa ajarannya disebut MANUNGGALE KAWULO GUSTI.

      04 April jam 19:57 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Abah Ali ten pundi to Bunda… Kok dereng ketingal… Hehehe..

      04 April jam 19:59 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Gambare apik kuwi Den Ayu…wah la kok sing kok upload kit wingi kok mbeneri wis tau tak weruhi to iki…

      04 April jam 20:01 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Pangeran Joyo Kusumo Ing jroneng samudro alam biru… Ing pucuk sumber sewu ono galeh watu putih cemlorot suminar cahyo sa’akeheng macem-macem
      Cahyo indah…
      Sugeng dalu jeng ugo poro kadang2 kinaseh salam sejahtera Rahayu… Rahayu… Rahayu…

      04 April jam 20:02 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Bunda Lia

      Dengan menyebut Asma Allah yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Pemilik langit dan bumi, dan segala sesuatu yang ada di dalamnya.
      Salawat dan Salam semoga dilimpahkan Allah kepada Nabi Muhammad beserta keluarganya, para Sahabat dan pengikutnya hingga akhir zaman. Salam sejahtera semoga dicurahkanNya kepada para Nabi dan Rasul terdahulu, dan para pengikutnya yang setia dan menjaga tawhid yang telah Beliau tanamkan.
      Keselamatan di dunia dan akhirat semoga dianugerahkan Allah SWT kepada kita semua Al-Fatehah, pada malam hari ini saya hanya ingin menjelaskan pertanyaan yang masuk ke meja saya yaitu bagi saudaraku yg berniat menempuh jalan Tasawuf dan mempela-jari serta mengamalkan ilmu hikmah untuk kemaslahatan. Alangkah baiknya sebelum mempelajari ilmu Tasawuf kita tata rasa kita, aura manusia itu semula mengandung nilai attack bagaimana caranya akan berubah menjadi guyuran air diatas api.
      Lihat Selengkapnya

    • Siwi Marthin Met malam bunda Lia. Salam.

      04 April jam 20:04 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia

      Dunia Tasawuf dan ilmu hikmah penuh dengan fenomena ghaib/samar, hal-hal misterius yang merupakan area gelap bagi masyarakat awam. Dengan risalah ringkas , saya berharap hal-hal yang masih gelap atau samar tersebut menjadi sedikit lebih terang. Dan bagi peminat dan pengamal ilmu hikmah, sebagai satu ikhtiar untuk menyelesaikan persoalan hidup sehari-sehari, semoga risalah Tasawuf yg kami miliki selama ini bermanfaat bagi Rakyat dan Masyarakat, kita sebagai pemiliknya akan sepi ing pamrih. Kenapa kami berpihak pada Rakyat dan Masyarakat kecil ? Contohnya, Songgo Buwono senantiasa berpihak pada Rakyat kecil yang terkadang menjadi kambing hitam dalam permusuhan Alam, dalihnya mereka sudah hidup terpuruk sehingga mencari nafkah dengan asal mendapatkannya tanpa tahu dengan akibat perbuatan itu akan merusak alam. Kalau sudah begitu orang-orang besar menyalahkan mereka dan menjadi sasaran sebagai terdakwa.Lihat Selengkapnya

      04 April jam 20:08 · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Bunda Lia

      Untuk menyiasati seharusnya dengan rumus sinergi energi Manungku Pujo atau Me-Leng lengkapnya; Leng ing cipto wus gumeleng. Leng dumelenging swaraning asepi. Lung tumulunging kasunyatan. Lang ketawang suksmo ilang. Untuk itu menyatukan jiwa, semadhi untuk memohon kepada Allah YME, mohon pengampunan, perlindungan agar mendapatkan pertolongan dan keselamatan yang nyata dengan olah rasa dan untuk itu kita dengan landasan; Neng – Ning – Nung – Nang yang artinya Neng – ing sulah bowo ( Melakukan yang benar dalam bertindak ) Ning – enenging ati manungku pujo ( bersihkan batin kita untuk memohon pada Allah SWT ) Nung – dumununging kasunyatan ( Syukurilah dan nikmati sesuatu yang nyata ) Nang – wenanging jumenengan ( Memunculkan kebenaran hakiki ) setelah kita miliki rasa Neng-Ning- Nung- Nang kita harus berusaha menghindari rasa M. limo (5) yaitu Madal- Madul- Melik- Meri- Maidho.
      Inilah jalanya orang menjadi sabar dan berjalan menuju jalan yang mendapat Ridho’ Allah SWT.
      Lihat Selengkapnya

      04 April jam 20:10 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Aswin Der BDL@ Bukalh sedikit demi sedikt……setlh satu tabir terbuka maka akan terbukahlh beribu tabir di baliknya….saya rasa bunda mgnrti masud sya…trimksih.

      04 April jam 20:15 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Aswin…wah masalah itu aku rasa tidak bisa karena ini semua ada hubungan dengan hidayah….di sini Bunda Lia hanya sekedar memberi acuan untuk mau menkaji tentang diri sendiri….dan aku rasa semua yang dipaparkan sudah jelas..

      04 April jam 20:20 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia

      Di malam hari ini kita teruskan tentang Syekh Siti Jenar. Yang disebut belakang ini, mencoba menemukanpertanyaan asasi manusia: Sangkan Paraning Dumadhi, Datang dari mana dan hendak ke mana tujuan kita sebagai ciptaanNya ini. Kalau kita sadar dengan bait Sangkan Paraning Dumadhi dan kita betul-betul merenungkanya Insya Allah kita akan selalu sadar apa yang akan menjadi makluk Allah yang sempurna karena seluruh mahkluk hidup manusialah yang paling sempurna, karena manusia diberi satu kelebihan yaitu akal.
      Namun harus diingat bahwa dalam menyelesaikan berbagai problema hidup, kita tidak boleh meninggalkan kesabaran dan senantiasa bertawakal kepada Allah SWT atas hasil dari ikhtiar kita. Doa, ikhtiar, dan tawakal adalah bekal utama menghadapi masalah kehidupan yang tidak menentu. Akhirnya, di ujung pencarian dan ikhtiar tersebut kita akan sampai pada keyakinan bahwa sesungguhnya yang kita cari, kita tuju itu tidaklah jauh. Sesungguhnya Allah SWT dekat dengan kita, bahkan lebih dekat ketimbang urat nadi kita. Dengan pemahaman serta keyakinan inilah kita harus sanggup mengarungi samudra kehidupan yang pelik-rumit, dan insya Allah mencapai tujuan dengan selamat. Allāhumma anta maqshūdī wa ridhāka mathlūbī, a’thīnī bi ma’rifātaka wa mahabbatak(a) – ya Allah, Engkaulah tujuan kami dan ridhaMu jua yang aku harap, karuniailah kami dengan ma’rifat dan cintaMu.Menutup prakata, sekali lagi saya harapkan penjelasan risalah singkat ini bermanfaat fī dunya wal ākhirah bagi saudara-saudaraku yang hadir disini. Semoga Allah senantiasa memberi kita petunjuk dan pimpinan ke jalan yang benar – jalan yang diridhaiNya. Amin. Sekiranya ada kata-kata yang kurang berkenan atau ungkapan yang tidak ‘pas’, mohon dimaafkan. Setiap kritik dan saran, demi keutuhan persaudaraan kita saya mohon ada pemasukan untuk kami agar selanjutnya kami akan lebih mengoreksi lebih lanjut, dan akan saya terima dengan senang hati.
      Lihat Selengkapnya

      04 April jam 20:21 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Bunda Lia

      Baik kita mulai dengan ucapan Bismilahhirahmanirrahim…. kita meneruskan ulasan ….Syekh Siti Jenar sangat besar dampaknya bagi image beliau. Kubu putihan semakin getol menghakimi kubu abangan.Sesungguhnya memang apa yang diucapkan beliau, terlalu tinggi untuk didengar oleh mereka-mereka yang baru saja mengenal spiritualitas. Namun, pada hakikatnya, memang benarlah apa yang beliau ucapkan.
      Siapakah DIA YANG TAK TERBAYANGKAN itu? Siapakah Ruh manusia itu? Sesungguhnya tiada beda. Ibarat udara yang terkurung dalam sebuah karet sintetis mainan anak-anak yang biasa disebut Balon, dengan udara bebas yang ada ditempat terbuka. Apakah kita bisa membedakannya? Sebuah karet sintetis yang bernama Balon, ibarat Suksma Sariira / Badan Halus dan Sthula Sariira /Badan Kasar manusia. Dan udara yang terkurung didalamnya ibarat Atma Sariira Ruh . Dan udara yang ada ditempat terbuka adalah Brahman itu sendiri.Suksma Sariira dan Sthula Sariira, keduanya adalah produk Prakrti, produk Alam, yang muncul karena diadakan, karena diciptakan. Dan sesuatu yang diadakan, diciptakan dari ketiadaan, pasti akan memiliki limitasi, memiliki batas kegunaan. Dan pada saatnya, pasti akan berakhir. Oleh karenanya, kedua produk ini disebut produk Maya, produk khayalan, produk fana.
      Sedangkan Atma Sariira /Ruh, tidak diciptakan. Tidak diadakan. Dari dulu ada, sekarang dan sampai selamanya. Atma Sariira adalah bagian yang tak terpisahkan dari Brahman. Apabila Atma Sariira masih terbelenggu oleh Suksma Sariira dan Sthula Sariira, tampaklah ia sebagai MANUSHA.
      Lihat Selengkapnya

      04 April jam 20:29 · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Bunda Lia

      Kang Dullah…. masa bodoh dengan komentar2 saudara kita urusono aku tak teruskan ini…. aku tak akan menjawab apapun sebelum selesai…. dan saya teruskan ya kang Dulah….Namun, apabila Atma Sariira / Ruh telah lepas dari belenggu Suksma Sariira dan Sthula Sariira, maka apakah bisa dibedakan lagi mana Atman mana Brahman? Keduanya sudah menyatu lagi. Sudah MANUNGGAL lagi. Inilah MANUNGGALING KAWULA GUSTI!.
      Setiap kali Syeh Siti Jenar berdzikir dgn sendirinya beliau menangkap suara dzikir yg berbunyi lain. Subhani, Alhamdu li, La ilaha illa ana wa ana al-akbar, fa’budni “Maha Suci Aku, segala puji untuk- Ku, tiada Tuhan selain Aku, Maha besar Aku, sembahlah Aku”. Walaupun telinga beliau mendengarkan orang di sekitarnya membaca dzikir Subhana Allah, Al-hamduli Allahi, La ilaha illa Allah, Allahu Akbar, fa’buduhu, namun suara yg di dengar sebaliknya, sebagai esensi bunyi hadist : “Man ‘arafa Nafsahu faqad ‘arafa Rabbahu” Siapa yang mengenal Diri Sejatinya, sungguh dia telah tahu siapa Tuhannya). Dan Syekh Siti Jenar semakin memahami makna hadist Nabi Muhammad yang berbunyi : “Al-Insan sirri wa Ana sirruhu” / Manusia adalah Rahasia-Ku dan Aku adalah rahasianya.
      Lihat Selengkapnya

      04 April jam 20:39 · Tidak SukaSuka · 9 orangMemuat…
    • Bunda Lia

      Apabila sudah mencapai puncak spiritualitas seperti ini, apabila sudah mencapai maqam /tingkat Tajjali / Allah terlihat nyata seperti ini. Maka, bisakah kita membedakan mana Jesus mana Bapa? Bisakah kita membedakan mana Siddharta Gautara mana Buddha? Bisakah kita membedakan mana Krishna mana Bhagavan? Mengapa kita bertengkar? Mengapa kita saling merasa paling benar? Dan yang merasa paling benar adalah mereka yang baru mempelajari kulit Islam, kulit Hindhu, kulit Buddha dan kulit Kristen. Mereka belum menemukan ‘Puncak Kesadaran’ yang seharusnya mereka cari. Yang menjadi tujuan pengajaran Krishna, Buddha, Jesus dan Muhammad. Mereka mengajarkan semua manusia untuk itu, bukan mengajarkan kulit luar yang berbeda-beda. Kulit luar hanya sekedar metode. Kulit luar hanya sebuah alat, sebuah sarana, untuk mencapai tujuan ini! Sadarlah!
      Maka, bila Syeh Siti Jenar yang telah mampu melampaui belenggu Suksma Sariira /Nafs dan Sthula Sariira /Jasad , walaupun nampaknya Atma / Ruh beliau masih terkurung oleh kedua produk fana, produk Maya ini, namun sesungguhnya Ruh beliau telah menyatu lagi dengan Maha Ruh, yang dulu pernah meniupkan Ruh itu kedalam Nafs dan Jasad! Dalam Nafs atau Suksma Sariira beliau, hanya tersisa Nafs Muthmainnah / Badan halus yang tenang atau Guna Sattva /Watak suksma sariira yang stabil. Mengapa kita jadi terkecoh hanya karena beda istilah? Dari metode Islam, disebut Nafs Muthmainnah. Dari metode Hindhu disebut Guna Sattva. Apanya yang beda? Kecuali kalimatnya semata. Kecuali kulit luar yang berupa kata-kata semata. Sedangkan esensinya, sama! Maka, inilah yang saya maksud jangan terjebak metode !!! Jangan diperbudak metode!!! Kalau kita terjebak akan menyesatkan diri sendiri !!!! Saya minta jangan ada yang mengajukan pertanyaan dulu saya tak meneruskan cerita riwayat Syekh Siti Jenar….. komentar nanti saja…..
      Lihat Selengkapnya

      04 April jam 20:48 · Tidak SukaSuka · 11 orangMemuat…
    • Arie Irfan Menurut Syekh semua yg ada merupakan wujud kehidupan. Apa yg disebut makhluk hidup, adalah kehidupan yg terperangkap dalam alam kematian. Zat mati tak akan pernah menimbulkan kehidupan. Sedangkan zat hidup tak akan tersentuh kematian. Bukanlah hidup namanya bila masih tersentuh kematian. Selamat Malam Bunda… Salam Kasihku.

      04 April jam 20:50 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia

      Merajut sebuah ilmu dan menjadikannya sehelai kain yang didalamnya penuh akan keindahan corak dan warna, inilah yang diidamkan seluruh ahli sufi. Rajutan demi rajutan tentang segala pemahaman ilmu, penghayatan dan keluasan tentang segala ke…besaran Alloh, perjalanan dan pengorbanan yang selalu dilakoninnya sedari kecil, membuat segala macam ilmu yang ada padanya, menjadikannya derajat seorang waliyulloh kamil.
      Dalam pandangan para waliyulloh, dimana badan telah tersirat asma’ Alloh dan segala tetesan darahnya telah mengalir kalimat tauhid, dimana setiap detak jantung selalu menyerukan keagunganNya dan setiap pandangan matanya mengandung makna tafakkur, tiada lain orang itu adalah seorang waliyulloh agung yang mana jasad dan ruhaniyahnya telah menyatu dengan dzat Alloh. Inilah sanjungan yang dilontarkan oleh seluruh bangsa wali kala itu pada sosok, kanjeng Syeikh Siti Jenar.Rohmat yang tersiram didalam tubuhnya, ilmu yang tersirat disetiap desiran nafasnya, pengetahuan tentang segala makna ketauhidan yang bersemayam didalam akal dan hatinya, membuat kanjeng Syeikh Siti Jenar menjadi seorang guru para wali.
      Lewat kezuhudan yang beliau miliki serta keluasan ilmu yang dia terapkan, membuat segala pengetahuannya selalu dijadikan contoh.
      Lihat Selengkapnya

      04 April jam 20:58 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Endro Joyo Diningrat ‎@Bunda: adakah yg mau ngajarin saya ttng ilmu itu bun???

      04 April jam 21:04 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia

      Beliau benar benar seorang guru agung dalam mengembangkan sebuah dhaukiyah kewaliyan/tentang segala pemahaman ilmu kewaliyan. Tak heran bila kala itu banyak bermunculan para waliyulloh lewat ajaran ilafi yang dimilikinya.
      Diantara beberapa nama santri beliau yang hingga akhir hayatnya telah sampai kepuncak derajat waliyulloh kamil, salah satunya, sunan Kali Jaga, raden Fatah, kibuyut Trusmi, kigede Plumbon, kigede Arjawinangun, pangeran Arya Kemuning, kiageng Demak Purwa Sari, ratu Ilir Pangabean, gusti agung Arya diningrat Caruban, Pangeran Paksi Antas Angin, sunan Muria, tubagus sulthan Hasanuddin, kiAgeng Bimantoro Jati, ki Subang Arya palantungan dan kigede Tegal gubug.Seiring perjalanannya sebagai guru para wali, syeikh Siti Jenar mulai menyudahi segala aktifitas mengajarnya tatkala, Syarief Hidayatulloh/ sunan Gunung Jati, telah tiba dikota Cirebon. Bahkan dalam hal ini bukan hanya beliau yang menyudahi aktifitas mengajar pada saat itu, dedengkot wali Jawa, sunan Ampel dan sunan Giri juga mengakhirinya pula.Mereka semua ta’dzim watahriman/ menghormati derajat yang lebih diagungkan, atas datangnya seorang Quthbul muthlak/ raja wali sedunia pada zaman tersebut, yaitu dengan adanya Syarief Hidayatulloh, yang sudah menetap dibumi tanah Jawa.
      Sejak saat itu pula semua wali sejawa dwipa, mulai berbondong ngalaf ilmu datang kekota Cirebon, mereka jauh jauh sudah sangat mendambakan kedatangan, Syarief Hidayatulloh, yang ditunjuk langsung oleh, Rosululloh SAW, menjadi Sulthan semua mahluk / Quthbul muthlak
      Lihat Selengkapnya

      04 April jam 21:08 · Tidak SukaSuka · 9 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Endro Joyo….walah tak seorangpun yang mampu mengajar ilmu semacam ini karena hanya diri sendirilah yang bisa membukanya…

      04 April jam 21:14 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia

      Mas Endro tidak ada Guru yang mampu dan berasil mengajari kita kecuali diri kita sendiri… karena guru sejati kita adalah niat kita sendiri… belajar tanpa niat tak akan masuk sekalipun gurunya Prof. atau ahli…. Baik saya teruskan kembali ya mas Hendra….
      Mengapa Syarief Hidayatulloh kala itu sangat disanjung oleh seluruh bangsa wali ?
      Dalam tarap kewaliyan, semua para waliyulloh, tanpa terkecuali. Mereka semua sudah sangat memahami akan segala tingkatan yang ada pada dirinya. Dan dalam tingk…atan ini tidak satupun dari mereka yang tidak tahu, akan segala derajat yang dimiliki oleh wali lainnya. Semua ini karena Alloh SWT, jauh jauh telah memberi hawatief pada setiap diri para waliyulloh, tentang segala hal yang menyangkut derajat kewaliyan seseorang.Nah, sebagai pemahaman yang lebih jelas, dimana Alloh SWT, menunjuk seseorang menjadikannya derajat waliyulloh, maka pada waktu yang bersamaan, nabiyulloh, Hidir AS, yang diutus langsung oleh malaikat, Jibril AS, akan mengabarkannya kepada seluruh para waliyulloh lainnya tentang pengangkatan wali yang barusan ditunjuk tadi sekaligus dengan derajat yang diembannya.
      Lihat Selengkapnya

      04 April jam 21:16 · Tidak SukaSuka · 10 orangMemuat…
    • Subagyo Ucok Cobo tak ngaji kawruh kalewat leluhur ing sakjeroning pusaka(keris)minongko isun anggadahi pusoko (parung sari)lan warisan lintune keris&tombak :

      04 April jam 21:22 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia

      Disini Misteri akan menuliskan tingkatan derajat kewaliyan seseorang, dimulai dari tingkat yang paling atas. ” Quthbul muthlak- Athman- Arba’ul ‘Amadu- Autad- Nukoba’ – Nujaba’’– Abdal- dan seterusnya”. Nah dari pembedaran ini wajar bila saat itu seluruh wali Jawa berbondong datang ngalaf ilmu ketanah Cirebon, karena tak lain didaerah tersebut telah bersemayam seorang derajat, Quthbul muthlak, yang sangat dimulyakan akan derajat dan pemahaman ilmunya.Kembali kecerita syeikh Siti Jenar, sejak adanya, Syarief Hidayatulloh, yang telah memegang penting dalam peranan kewaliyan, hampir seluruh wali kala itu belajar arti ma’rifat kepadanya, diantara salah satunya adalah, syeikh Siti Jenar sendiri.
      Empat tahun para wali ikut bersamanya dalam “Husnul ilmi Al kamil”
      menyempurnakan segala pemahaman ilmu, dan setelah itu, Syarief Hidayulloh, menyarankan pada seluruh para wali untuk kembali ketempat asalnya masing masing.
      Lihat Selengkapnya

      04 April jam 21:24 · Tidak SukaSuka · 10 orangMemuat…
    • Endro Joyo Diningrat iya bun keinginan ada tapi dalm kitab al hikam di terangkan pula
      bahwasannya kemauan keras kita takkan mampu menembus tirai takdirnya Alloh, sedangkan para murid/salik harus mepunyai guru/mursyid,bgtu jg kta jg harus bisa memahami diri kita, sdangkan dalm kitab Fakkurrobany Syeik Qodir memenggil murid dengan kata Ghulam/anak2 (dalam taraf ilmu Tasawuf) bisakah bunda ato temen2 mngajak diri ni ntuk beljar bersama????

      04 April jam 21:25 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Arie Irfan Niat itu lebih utama dari amalan yg banyak. Niat itu bukan bahasa maupun suara! Niat itu untuk melakukan tindakan yg ada di dalam pikiran. Sesungguhnya yg disebut niat itu bukan pada niatnya, tetapi niat untuk melakukan tindakan yg terungkap. Kalau hanya niat, maka niat sembahyang tiada bedanya dengan niat merampok.
      Selamat Malam Kang Dullah dan juga untuk semua yg hadir disini…. Salam Hormat & Jabat Erat.

      04 April jam 21:32 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      Masih setyo tuhu, Mbak…… Monggo dipun lanjut….

      04 April jam 21:33 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Subagyo Ucok,wah kayaknya kok ndak selaras dengan wedaran Bunda Lia…

      04 April jam 21:35 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Petruk Tralala kulo nuwun…langsung ndeprok..

      04 April jam 21:36 · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Subagyo Ucok Monggo kalajutaken..

      04 April jam 21:44 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Endro,kalau cuma sekedar mengajak siapapun bisa dan yang sedang kita lakukan ini aku kira ya sedang belajar…

      04 April jam 21:45 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Arie Irfan Tak kancani Mas Petruk… Aku tak melu ndeprok ben iso senden…. Hahahaha… Selamat Malam Mas Petruk….

      04 April jam 21:45 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Selamat mlm mamaku,,,,,,,salam sayanku selalu,,,

      04 April jam 21:49 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Endro Joyo Diningrat ‎@Gus Ali: Inggih Gus matur sembah nuwun, lwat semua ni mnjadikn diri kita eling lan waspodo(Kanjeg Sunan Kali Jogo)

      04 April jam 21:49 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Selamat mlam om adullah,,om lathif,,mas arie,,mas petruk serta saudara yg telah hdr di sini,,salam kasihku selalu,,,

      04 April jam 21:50 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Selamat malam Arie…wah tambah ramai malam ini karena suguhannya memang istimewa…ya mari kita ikuti wedaran Bunda Lia semoga dapat menjadikan semangat bagi kita untuk menjadi lebih baik dari kemarin…

      04 April jam 21:52 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Selamat malam Gadis…rahayu

      04 April jam 21:53 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Endro…ya aku kira inti dari wedaran Syeh Siti Jenar ini juga arahnya ke eling lan waspodo…bisono eling yen wis tau weruh lan bisono waspodo yen to wis meruhi…

      04 April jam 21:55 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Rilson Nansar Met malam semuanya…rupanya menu di warung songgo buwono malam ini menu spesial…mhn ijin mencicipi menunya.

      04 April jam 21:56 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Met mlm jg om dullah pamanku yg pualing mboizzz,,,rahayuu

      04 April jam 21:56 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Ralat,biso eling yen to wis tau weruh lan biso waspodo yen to wis biso meruhi..

      04 April jam 21:58 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Rilson,@ selamat mlm dan selamat datang mas,,monggo silahkan masuk,,bnyk menu di sini,,di jamin puasss

      04 April jam 21:58 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Salam malam Rilson…rahayu.

      Mas Agung Pambudi…walah la kok ming jempol ki piye to…monggo mas Agung tak aturi paring atur…

      04 April jam 22:06 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia

      Dengan dasar ini, orang orang yang memanfaatkan dirinya semakin bertambah banyak dan pada akhirnya mereka membuat sebuah perkumpulan untuk melawan para waliyulloh.
      Dari kisah ini pula, syeikh Siti Jenar, berkali kali dipanggil dalam sidang kewalian untuk cepat cepat merubah sifatnya yang banyak dimanfaatkan orang orang yang tidak bertanggung jawab, namun beliau tetap dalam pendiriannya untuk selalu memegang sifat dzat Alloh.Bahkan dalam pandangan, syeikh Siti Jenar sendiri mengenai perihal orang orang yang memenfaatkan dirinya, beliau mengungkapkannya dalam sidang terhormat para waliyulloh;
      “Bagaimana diriku bisa marah maupun menolak apa yang diinginkan oleh orang yang memanfaatkanku, mereka semua adalah mahluk Alloh, yang mana setiap apa yang dikehendaki oleh mereka terhadap diriku, semua adalah ketentuanNya juga” lanjutnya;
      “Diriku hanya sebagai pelantara belaka dan segala yang mengabulkan tak lain dan tak bukan hanya dialah Alloh semata .
      Karena sesungguhnya adanya diriku adanya dia dan tidak adanya diriku tidak adanya dia. Alloh adalah diriku dan diriku adalah Alloh, dimana diriku memberi ketentuan disitu pula Alloh akan mengabulkannya. Jadi janganlah salah paham akan ilmu Alloh sesungguhnya, karena pada kesempatannya nanti semua akan kembali lagi kepada-Nya.”
      Lihat Selengkapnya

      04 April jam 22:12 · Tidak SukaSuka · 10 orangMemuat…
    • Petruk Tralala sing gawe kopine sopo iki..?

      04 April jam 22:12 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Endro Joyo Diningrat ‎@Gus Ali: matur sembah nuwun gus pepelingipun, Maklum kulo arek cilik kang fakir ilmu,sing durung ngrti toto dhohir lan bathin…

      04 April jam 22:13 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Sri Kandi KEPLAS MANJING PATILASAN, ANARAWUNG PLATARAN SUNYO REMPIT RING SASANA NGESTHI NGRAYUNG, NJING WUKIR KIR-UKIRAN, PAREREPAN KEKERAN PAMUHARESTU
      SAJUGO LIR SAKEMBARAN NYALIRENG PAMOR RAHSAJI
      REREP TIREP RI SAKSANA, PAES KENYAR BANG KENCONO WIYATI
      LAM GUMILANG RESPATYEKU, MYANG PRABAWENGKANG TEDHAK
      GEGETERAN SINUKSMA YANG CIPTO HUWUS PAMOR PAJAR RI KAWISAN SUMANGGEM PATRAP SAYEKTI.

      04 April jam 22:14 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Rilson Nansar Met mlm jg gadis;menu mlm ini mmg spesial krn diracik oleh koki2 handal…

      04 April jam 22:15 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Selamat mlm budhe,,,,salam hormat dan sayanku selalu budhe,,Rahayu rahayu rahayu,,,

      04 April jam 22:18 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Mas rilson@ eaaa mas,,,,,semua hndal hndal

      04 April jam 22:19 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Rilson Nansar Met mlm jg mas abdullah ,mas petruk dan sedulur lainya,mongo.. bersama2nyicipi menu di warung songgo buwono.

      04 April jam 22:19 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Koko Puspo Handokoningrat Wilujeng .. ndalu Mbak Yu Sri Kandi. Sugeng rawuh

      04 April jam 22:22 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia

      Sugeng dalu mbak yu Srikandi wonten lepat ugi luputipun kawulo medar ing dalu meniko nyuwun agunging panuwun ugi sekedik pitedah… kawulo kang cubluk … bodho ela-elo… nyuwun dhuko…. sak estu mbak yu monggo menawi mboten kaweratan…. lan ugi menawi mboten kaweratan punggelipun carios meniko Syekh Siti Jenar meniko kaukum Pacung nopo kados pundi… menawi kawulo njih Syek Siti Jenar meniko Muksho ugi Roh kang sampun Manunggal Maring Gusti… … sak estu nyuwun pitedah… ugi nyuwun pangapunten sak ageng2ipun… Rahayu3x.Lihat Selengkapnya

      04 April jam 22:22 · Tidak SukaSuka · 9 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      hahahahaha…… Mas Petruk toh …. Walah lah ket mau ora pesen toh panjenengan…….

      04 April jam 22:23 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Sang Suryagama Sabdanata: indahnya kebesamaan dlm satu keluarga besar Songgo Buwono, trimakasih Diajeng atas tagnya. Salam Rahayu.

      04 April jam 22:23 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Akhirat Selo

      asalamualaikum,maaf aku datang tanpa diundang tapi aku akan ikut berbgi dlm kajian ini agar saudara2ku tahu. aku tidak akan pernah memandang suatu sosok krn ini sudah dijalani tuhan yesus tuhannya allah dan aku akan belajar dari muhamad ,sri aji joyoboyo,patih gajahmada,siti jenar dan sunan kalijogo,sukarno,tokoh2 ini semua mukso hilang dari pandangan tdk menampakan diri kembali ketanah suci dan masih banyak lagi semua itu sejarah selama manusia melihat blkng akan tertinggal jauh Lihat Selengkapnya

      04 April jam 22:23 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Endro Joyo Diningrat seneng banget punya keluarga disini, Syukur padaNya ku telah dipertemukan dengan suadara2ku semua, berada disini seakan melngkah menuju ke samudra HAKIKAT DAN MA’RIFAT…ALLOHU AKBAR…

      04 April jam 22:25 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Sri Kandi

      DIMAS KOKO, GADIS RAHAYU. DIAJENG LAYUT RI SANDYA BAWONO, RUHARENG TYAS KALAYU HANGREREPI DUK SRUNING PUDYAN GLANGUT, WRUH SALWIR BRA SAMUNAR
      TINALESIH TELENG TYAS TULUS TINEPUS MARDAWA TANGGAP UNINGO MINYAK GLAGAT TAN PURNAMI.
      SASAT SUSUT SALIYEPAN, REP SIREP MYANG RAHSA JINEM SARATRI
      GEMELENG NYALIRENG WUJUD JUMENENG JINEMPAN SINIWAKA JEJER JUMBUH DEDAYEKUNGINANG SAAT SIPAT GLAGAT , WUS MAPAN PRANAWENG JATI.DIAJENG WERUH.RAHAYU-RAHAYU-RAHAYU.
      Lihat Selengkapnya

      04 April jam 22:26 · Tidak SukaSuka · 9 orangMemuat…
    • Koko Puspo Handokoningrat Matur Nuwun Mbak Yu Sri Kandi .. Nyuwun Pangestu Kemawon…

      04 April jam 22:28 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mbak yu matur sanget nuwun pitedah kang kagem cangkriman gesang kawulo kang sampun pikantuk wangsulan…. mugi sak sampunipun pikantuk wangsulan saking panjenenganipun kawulo makin mantep … madep mring kersanipun Gusti ugi kawulo tambah khusuk lahir tulusing batos meniko… sak estu nyuwun tambahing pangestu mbak yu ….

      04 April jam 22:32 · Tidak SukaSuka · 9 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Sugeng ndalu Mbak Ayu Sri Kandi…mugi tansah ginanjar wilujeng…..amin amin amin……

      04 April jam 22:32 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      Walahhhh….. Mas Petruk….. Mas Petrukk….
      Sido pesen kopi po ora y…….

      04 April jam 22:34 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Petruk Tralala AL..iyo mas, mataku siat siut..wis ngantuk

      04 April jam 22:35 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Selamat malam Romo,,,salam santunku selalu,,,

      04 April jam 22:35 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      Lha meniko kopine….. Monggo diminum sinambi lelenggahan kang sekecoh…….

      04 April jam 22:37 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      Mbakyu Lia…. Nopo sampun paripurno……

      04 April jam 22:39 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Petruk Tralala AL..iki kopi opo cem2an areng to mas, ora kenthel blas, kopine sak pucuk’e sendok, banyune sak ember, kopi kok bening..hihihi

      04 April jam 22:42 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Den Ayu….aku yo melu nenuwun opo sing dadi panjangkamu lan lelakumu mugo tansah entuk kanugrahan ridho mring Gusti kang akaryo jagad…gampang lan padang…amin amin amin……

      04 April jam 22:46 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Bunda Lia

      Dari pembedaran tadi sebenarnya semua para waliyulloh, mengerti betul akan makna yang terkandung dari seorang yang sedang jatuh cinta kepada tuhannya, dan semua waliyulloh yang ada dalam persidangan kala itu tidak menyalahkan apa barusan ya…ng diucapkan oleh, syeikh Siti Jenar.Hanya saja permasalahannya kala itu, seluruh para wali sedang menapaki pemahaman ilmu bersifat syar’i sebagai bahan dasar dari misi syiar islam untuk disampaikan kepada seluruh masyarakat luas yang memang belum mempunyai keyakinan yang sangat kuat dalam memasuki pencerahan arti islam itu sendiri.
      Wal hasil, semua para wali pada saat itu merasa takut akan pemahaman dari syeikh siti jenar, yang sepantasnya pemahaman beliau ini hanya boleh didengar oleh oleh orang yang sederajat dengannya, sebab bagaimanapun juga orang awam tidak akan bisa mengejar segala pemahaman yang dilontarkan oleh syeikh Siti Jenar.
      Sedangkan pada saat itu, syeikh Siti Jenar yang sedang kedatangan sifat zadabiyah, beliau tidak bisa mengerem ucapannya yang bersifat ketauhidan, sehingga dengan cara yang dilakukannya ini membawa dampak kurang baik bagi masyarakt luas kala itu. Nah, untuk menanggulangi sifat syeikh Siti Jenar ini seluruh para wali akhirnya memohon petunjuk kepada Alloh SWT, tentang suatu penyelesaian atas dirinya, dan hampir semua para wali ini mendapat hawatif yang sama, yaitu,
      “ Tiada jalan yang lebih baik bagi orang yang darahnya telah menyatu dengan tuhannya, kecuali dia harus cepat cepat dipertemukan dengan kekasihnya”Dari hasil hawatif para waliyulloh, akhirnya syeikh Siti Jenar dipertemukan dengan kekasihnya Alloh SWT, lewat eksekusi pancung.( Itu semua hanyalah izu / fitnah karena Syekh Siti Jenar itu Muksa, dan inilah harapan Syekh Siti Jenar bukan manunggaling kawulo Gusti, tetapi Gusti Kawulo Manunggal ) maka dengan adanya izue dan fitnah itulah …… Dan cara ini bagi syekh Siti Jenar sendiri sangat diidamkannya. Karena baginya, mati adalah kebahagiaan yang membawanya kesebuah kenikmatan untuk selama lamanya dalam naungan jannatun na’im.
      Lihat Selengkapnya

      04 April jam 22:46 · Tidak SukaSuka · 9 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      Mas Ali : Amin Ya Robbal ‘Alamin…..

      04 April jam 22:47 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      Mas Petruk….. hahahahahahahahahahahahaha……..

      04 April jam 22:51 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Segala ilmu sebenarnya bisa dipelajari,tapi pengetahuan hanya bisa didapat dengan lelaku….dan pengetahuan inilah yang paling bisa kita andalkan disetiap keinginan kita dalam hidup…karena hasilnya akan lebih bisa diharapkan..

      04 April jam 22:51 · Tidak SukaSuka · 10 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Abdul Latief…selayaknya kita pun nyengkuyung apa yang jadi keinginan Den Ayu yang memang berjuang untuk kawulo alit….maturnuwun..

      04 April jam 22:55 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia

      Dadi dhasar kanggo mangerteni teologi Jowo iki onok sambung renteng karo Keno ngopo wong jowo ora dewe jeneng kanggo Tuhane??? Keno ngopo yo….. Ing andaranku tak aturake menawa Ingsun /Pangeran, Gusti iku derivate Hyang Agung /Sang Hyang Wenang sing “tan …kena kinaya ngapa. Ingsun iku “Dzat Urip” utawa “Sejatining Urip” katelah ing panekunan sinebut “Sukma Sejati”.Anane “Sukma Sejati” kang mapan manggon ana ing “uripe manungsa” mahanani manungsa iku setemene duwe cipta lan rasa sejati. Cipta sejati katerangake ana ing wejangan “Purbawasesaning Pangeran /Sukma Sejati marang ciptane /nalare manungsa” Dene rasa sejati katerangake ana ing wejangan “Purbawasesaning..Pangeran Sukma Sejati marang rasa pangrasane manungsa” Wejangan werna loro iku nerangake menawa anane manungsa bisa duwe nalar lan duwe rasa pangrasa jalaran saka purbawasesaning Gusti Pangeran, Sukma Sejati. Nanging yen mung tekan semono pangertene, banjur tuwuh
      pitakonan, kepriye larah-larahe ana nalar lan rasa pangrasa sing cengkah karo bebener /ala utawa jahat ?
      Apa ya saka Sukma Sejati Ingsun, Pangeran?
      Lha ya ing bab iki sing nganti saiki isih umyek
      digagas dening para filsuf lan ahli pikir sejagad….
      Lihat Selengkapnya

      04 April jam 23:03 · Tidak SukaSuka · 13 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Hahahaha…….Den Ayu…..olo apik kuwi sejatine mung ono ing tembung, sebab anane olo mergo anane apik lan sewalike la iki meh podo karo endok lan pitik disik endi…? Hahahaha…

      04 April jam 23:08 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Kulo nuwon.. Kopinipun taseh Mas Lathif… Hehehehe..

      04 April jam 23:10 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      Monggo Mas Misterr…… Rawuhi pun ket mau kok lagek pesen sak niki, hehehehe…….

      04 April jam 23:11 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      Betul @Mas Ali…….. Betul…… Sudah berkali-kali saya katakan dalam tulisan saya, bahwa apa yang di lakukan Mbakyu Lia adalah kebenaran….
      Perkara yang salah tafsir, biarlah alam yang menyisihkan mereka sendiri, hehehehe…….

      04 April jam 23:14 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Abdul Latief….aku nyekseni..

      04 April jam 23:17 · SukaTidak Suka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang Dullah…. ning aku seneng kang iso cerito jur digatekno…. ugo dirungokno… dadi yen awakke dewe duwe gambar utowo foto yen enek tujuane ki ora mung digawe gaya…. utowo koyo mode ra duwe order, ha ha ha nek ngene ki kan enek guno manfaate….to yo kang….

      04 April jam 23:19 · Tidak SukaSuka · 10 orangMemuat…
    • Bunda Lia Ha ha ha ha ha mas Jeans… besok kita membuka kitap yang isinya kejawen atau seret2 jaman dahulu kala….. Ok sampai turunya wakyu mahkuto romo.

      04 April jam 23:21 · Tidak SukaSuka · 10 orangMemuat…
    • Bunda Lia mas Lathif… aku dak mikir kok mas ada yg protes atau bagaimana masa bodoh yang jelas yg aku tulis untuk renungan… pertimbangn…. lalu dinalar…..

      04 April jam 23:22 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      Saya Usul, Mabkyu……. yang pertama panjenengan tampilkan besok saya minta SERAT WEDHATAMA…… suwun.

      04 April jam 23:23 · SukaTidak Suka · 4 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Pancen leres niku Bunda.. Dadi ojo mung apik cesinge tok jerene yo kdu lweh apik lan berkualitas.

      04 April jam 23:24 · SukaTidak Suka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Iyo Den Ayu……gambar mung piranti ngumpulno sedulur sedulur….sing baku isine iso nambah wawasan utowo pengertian…dinggo semangat mbangun jiwo rogo ben seimbang…

      04 April jam 23:24 · SukaTidak Suka · 7 orangMemuat…
    • Bunda Lia Conthnya ya mas Lathif 9 Wali kita ini sudah angkatan keberapa??? lalu wali2 yg dulu mana tidak ?? apa sebab kok ndak disebut mereka…. hen he he

      04 April jam 23:25 · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Ariyo Hadi Hadiwijoyo Bun…spurane dalem ngintep kemawon…slm rahayu kagem sdoyo sderek.

      04 April jam 23:26 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Sipppppppppppppppp

      04 April jam 23:26 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      Gadis : Apane sing SIP, kok moro-moro SIP kae….. hehehe……

      04 April jam 23:27 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Koko Puspo Handokoningrat Matur nuwun kagem sadaya kadang sinten kemawon ingkang tansah kersa ngleluri , uri uri kabudayanipun para leluhur ingkang adiluhung sampun teruji ewonan warsa.mugi sageta mupuk kapribaden bangsa , ” nek jawa ,jawa tenan ora jawa kari separo, ora weruh JAWANE”

      04 April jam 23:29 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Ariyo Hadi Hadiwijoyo Dis@ ampun keras2 …

      04 April jam 23:29 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Siaaap.. Nyimak Ibunda.. Sg jd paporit nanda jeh kejawen niku Bunda..

      04 April jam 23:29 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Kita ini termasuk beruntung lahir di tanah nusantara yang dikaruniai wali songo yang tak ada di wilayah lain….

      04 April jam 23:30 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      @janjengmas Koko : hehehe………. KARI SEPAROH……. hehehehehe….. Tak Dapat diriku banyangkan…. hehehe…….

      04 April jam 23:31 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Arie Irfan Siip markusiip… Gitu ea Gadis…. Hehehe…

    • Abdullah Ali Mas Koko….niku rak empun kedadosan sak meniko to…..sak niki kathah sing empun blasteran…

      04 April jam 23:33 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Sori Mas Lathif td blm pesen kopi.. Dirmh ada tamu ya udah trpaksa pulang dulu td.. Hehehehe..

      04 April jam 23:33 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      Mas Ali : hahahahahahaha…..
      Mas Misterr : monggo … ndereake Mas….

      04 April jam 23:35 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Gadis adikq mat mlm gmana kbrmu..

      04 April jam 23:36 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Koko Puspo Handokoningrat Abdul Lathif:kari separuh ingkang nginggil napa ingkang ngandhap bayanganipun?

      04 April jam 23:36 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Abdul Lathif heheheheheheh……. Nemu ae Kanjengmas,…. Hahaha…..

      04 April jam 23:38 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Koko Puspo Handokoningrat Abdullah Ali:leres ning sampun kuwatos rikala semanten Kanjeng Panembahan Senapati sampun atur sabda …”sapa wae kang bisa sastra jawi uga basa jawi ..kuwi sadulur tedhak Mataram “punika sampun pratandhanipun dados sampun kuwatos ,saben jaman tamtu wonten ingkang kadunungan .

      04 April jam 23:40 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Nuwun injih mas Koko…..leres atur panjenengan…lan mbok menawi mbenjang tanah jawi saget dados kiblatipun tiyang sak alam donyo…

      04 April jam 23:44 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Rilson Nansar Met mlm jg mas jeans…gadis lgi binun tu..memirkan siapa pacarnya,hahahaa…

      04 April jam 23:46 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Koko Puspo Handokoningrat Abdullah Ali: Menika mboten sisah di penggalih namung Gusti ingkang pirsa .nadyan sampun wonten kadadosan 2 ingkang dados pratandhanipun. wonten satunggaling tokoh dunia no I ingkang sampun seda nate dawuh ,bilih ing mbenjangipun .. “Donya bade ngangsu kawruh dateng tlatah jawa ( Indonesia).

      04 April jam 23:48 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Koko Puspo Handokoningrat Bunda Lia: Jeng nandi ya ..?

      04 April jam 23:49 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Bunda taseh sbuk ngetik kang Mas Koko..

      04 April jam 23:52 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Nuwun injih mas Koko…rahayu

      04 April jam 23:52 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Sang Kinasih hahahaha…..la kok ngerti…? Hahahaha…

      04 April jam 23:53 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Mas rilson@ ha ha ha,,lha iya thooo

      04 April jam 23:57 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Mas jeans,,met malam,,,

      04 April jam 23:57 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Ariyo Hadi Hadiwijoyo Bun …ampun duko kalian kulo nggih…wah jan.

      04 April jam 23:59 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Ha ha ha,,aku hadirrr

      05 April jam 0:00 · SukaTidak Suka · 3 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Ya Gadis adikq..

      05 April jam 0:01 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Ariyo Hadi Hadiwijoyo Dis @ jgn keras2 say …nnti gk dsih sm bunda…

      05 April jam 0:02 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Hahahaha… La ketok ilo Bah.. Lentik jemarine brgerak lincah.. Hehehe..

      05 April jam 0:04 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Ariyo Hadi Hadiwijoyo Kang Dullah @ mas Jens @ mas Agung P…sembah suwon jempolipun …pamit mandap rumiyen …Gadis@ rapareng nkl …’salam RAHAYU’

      05 April jam 0:10 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Mahardhika Putradewa para waliulloh terdahulu sdh dipastikan, mereka melakukan berbagai macam laku semata-mata krna mengharap ridho Allah. Ingin bercinta dgn Allah. Lain halnya sekarang, mereka rajin lelaku karna ingin mendptkan ilmu. Padahal org berilmu blm tentu dekat dgn Allah, sedangkan org yg dekat dgn Allah sdh pasti berilmu….

      05 April jam 0:11 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Mahardhika Putradewa Assalamu;alaikum, Bunda…, maaf isi absennya terlambat…, hehehe

      05 April jam 0:12 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Mahardhika hahahaha…..salam malam….sebenarnya semua dekat dengan Allah tanpa terkecuali….la kalau ndak dekat lantas kemanakah?

      05 April jam 0:15 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Om ariyo@ ha ha ha,,,husssssssssssstttttttttttt,,,,

      05 April jam 0:21 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Monggo derek aken Mas Ariyo..

      05 April jam 0:22 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Abah Ali.. Bunda kon istirahat riyen.. Ken nglurusne sukune ket wau damel nekok trs mengke aboh meleh.. Hahahaha..

      05 April jam 0:27 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Ariyo Hadi Hadiwijoyo hwahaha…Dis @ husstttse…kok apik tenan yo…mksih ya …sukses buat Gadis…suwun mas Jeans.

      05 April jam 0:35 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Subagyo Ucok Dalem pareng kinormatan dumateng sederek sedoyo,wabi khusus Bunda Lia ,yg dengan sabar dan telaten mengisi fb dari 6 jam yg lalu hingga sekarang,kalau dijilid saya perhatikan bisa sampek 11 lembar.

      05 April jam 0:45 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Subagyo Ucok Ada pada uraian yg mengizinkan masuk,oleh sebab itu saya hendak bertanya tentang :Karena sesungguhnya adanya diriku adanya dia,dan tidak adanya diriku tidak adanya dia,Allah adalah diriku dan diriku adalah Allah.dimana diriku memberi ketentuan disitu pula Allah akan mengabulkannya,jadi janganlah salah faham ilmu Allah sesungguhnya,karena pada kesempatanya nanti semua akan kembali lagi kepadanya.

      05 April jam 1:07 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Subagyo Ucok Semoga kalimat ini bukan dari Bunda Lia sendiri,karena tidak ada bukti orisinil ini di kataken kanjeng syech Siti jenar dan tidak terjaga ke asliannya,biarkan ini menjadi rahasia kanjeng syech Siti jenar Dengan ALLAH ( ilmun bainahu wabainallah)

      05 April jam 1:12 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Subagyo Ucok

      Ada baiknya kita tengok dahulu pemikiran HUSEIN ibnu Mansur di Sirajut Tholibin(husein ibnu manshur berkata Hakekat cinta ialah tegaknya anda beserta orang yang anda cintai dengan melepas-kan sifat/watak anda kemudian diketahui beliau di hukum mati,vonis bunuh terhadap dirinya adalah hukum penguasa dunia yg menilainya sebagai orang yg bersalah,yg menurut sejarah ada hubungannya juga dengan masalah politik.Bagaimana penilaian ALLAH terhadap beliau atau pembelannya di hadapan Rabbul Jalil adalah urusan Husein ibnu mansur sendiri.Lihat Selengkapnya

      05 April jam 1:28 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Subagyo Ucok izin wangsul Bunda Lia. klau ada kata yg salah semata mata dari saya pribadi,jikalau ada kebenaran kebenaran itu milik ALLAH,SWT.JINTEN PARUTAN KELOPO.

      05 April jam 2:09 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Kyara Dewi Allah adalah dzat yg Maha Agung ..bersatu dengan Allah itu benar ..tapi kita adalah existensi..Allah adalah penguasa skala pencipta dan kita adalah skala yg diciptakan dari-NYA…maka kita adalah sama tapi dengan dua wajah yg berbeda…Trimaksih Mama…InsyaAllah yara dapat mengambil pelajaran…amien

      05 April jam 5:07 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Endro Joyo Diningrat SYI’IR TANPO WATHON

      05 April jam 8:36 · SukaTidak Suka
    • Endro Joyo Diningrat SYI’IR TANPO WATHON
      (KH.MOH. NIDZHOM LC) PENGASUH.PONPES AHLU-SHOFA WAL-WAFA WONO AYU SIDOARJO JATIM

      Nagwiti ingsun nglaras syi’iran
      Kelawan muji maring Pengeran
      Kang paring rohmat lan kenikmatan

      05 April jam 8:40 · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Endro Joyo Diningrat Rino lan wengi tanpo pitungan

      Duh poro konco priyo lan wanito
      ojo mung ngaji syareat bkloko
      gur pinter dongeng nulis lan moco

      05 April jam 8:41 · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Endro Joyo Diningrat

      tembe burine bakal sensoro..

      akeh kang apal Qu’an haditse
      seneng ngafirke marang liyane
      kafife dewe dak digateke yen isih kotor
      ati akale..

      gambapang kabujuk nafsu aongkorao
      ing pepease ndunyo
      iri lan meri sugihe tonggoLihat Selengkapnya

      05 April jam 8:44 · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Mari kita renungkan dengan seksama kalimat LAAILAHAILLALLAH…tidak ada sesuatu kecuali hanya DIA….

      05 April jam 8:54 · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Endro Joyo Diningrat

      mulo atine peteng lan nisto

      ayo sedulur jo nglaleake
      wajbe ngji sak pranatane
      NGGo ngndelake iman Tauhide
      baguse sangu mulyo matine

      Kang aran sholeh bagus atine
      kerono mapan seri ngilmune..
      laku thoriqot lan ma’rifate
      ugo hakekot manjing rasane

      Alqur’an Qodhim wahyu minulyo
      tanpo tinulis bisi dwoco
      iku wejngan guru waskito
      den tancepake ing jero dodo

      Kumantil ati lan pikiran
      merasuk ing badan kabeh jeroan
      mu’jizat rosul dadi pedoman
      minongko daln manjinge iman

      Kelawan Alloh kang Moho suci
      kudu rangkulan rino lan wengi
      ditirakati diriyadhohi
      dzikir lan suluk jo nganti lali

      uripe ayem rumongso aman
      dunung roso tondo yen Iman
      Akbeh tinakdir saking Pengeran

      Kang anglokoni sekabehane
      Alloh kang bakal ngangkt drajate
      senajan ashor toto dhohire
      anaging mulyo maqom drajate

      almun palastro ing pungkasane
      ora kesasar roh lan sukmane
      den jadang Alloh swargo manggone
      utuh mayite ugo ulese

      (maaf gak tersusun rapi, bnyak terpotong2)Lihat Selengkapnya

    • Abdullah Ali Perhatikan dengan seksama “aku bersaksi tidak ada TUHAN kecuali ALLAH….kata TUHAN bisa saja diganti kata AKU,KAMU,DIA,KAMI,KITA….dan juga kata ALLAH bisa juga AKU,KAMI,KITA,dan sebagainya…
      Dan bersaksi aku Muhammad utusan Allah….kalimat ini jelas dan gamblang..

      05 April jam 9:01 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Dari urutan kata dikalimat syahadat sudah jelas dan gamblang….tapi memang semua tergantung adanya hidayah atau tidak….aku berharap saudara saudaraku di majlis ini termasuk yang beruntung akan hidayahNYA…AMIN.

      05 April jam 9:07 · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Adanya nama nama berawal dari adanya Adam….sebab sebelumnya yang ada adalah bahasa naluri…..dan perlu diketahui semua kata adalah nama dan semua nama adalah AsmaNya…

      05 April jam 9:09 · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Petruk Tralala Yg msh belajar biarkan sj, yg merasa sdh dewasa ya syukur…yg penting mari sama2 jaga kerukunan, masalah dgn sang pencipta, biarlah urusan masing2 pribadi…

      Sugeng enjang sahabat2 yg berjiwa muliya..

      05 April jam 9:13 · SukaTidak Suka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Mas Petruk hahahaha…..nah yang terpenting menjaga kerukunan…aku setuju mas Petruk hahahaha…

      05 April jam 9:24 · SukaTidak Suka · 2 orangMemuat…
    • Sri Utami sugeng enjing ibu,,kangmas, mbakyu,eyang saha sedherek sedaya. salam ta’zim saking citarum. mugi kito tansah kalimputan karahayon.

      05 April jam 11:27 · SukaTidak Suka · 2 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      @Mas Petruk……. Mas Ali……. Sugeng siang lan asoh saliro…….

      05 April jam 11:29 · SukaTidak Suka · 2 orangMemuat…
    • Agung Pambudi

      salam sejahtera damai di hati poro sepuh lan pini sepuh ..ingkang tansah lenggah ,sluku utawi timpuh..rahayu sagung dumadi ..sugeng ing madyaning ratri..pinayungan rahayu wilujeng ing ngarsanipun gusti ingkang moho suci…mugi krenteg e manah meniko tansah hambegawan cipto ning lan sedoyo ingkang kawedar tansah handadosaken pangenget dumateng kawulo lan panjenengan sami..monggo nderekaken minggah ing sanggar pamujan hanetepi
      darmaning agesang nggayuh pakarti luhur manungso jati mahening suci lungguhing pribadi,mawas raos sak jeroning batos,madhep manthep,manther,manembah mring gusti engkang moho suci.
      Lihat Selengkapnya

      05 April jam 21:26 · Tidak SukaSuka · 3 orang

About Bunda Lia

Tidak ada hal yang mustahil apapun dapat terjadi karena manusia memiliki kemampuan yang luar biasa. Untuk menjelmakan suatu keinginan menjadi kenyataan. Hidup damai dan rukun sesama masyarakat. Birunya harapan msh menjadi teka teki, bagai musafir disahara berhrp mendptkan air, saat kemarau mengiringi perja lanannya, smua kering, sepi, bisu hny semilir angin panas ikut menyertai.Kau menyambangiku ketika seluruh pintu telah kukunci. Kita bertukar kata di balik tembok tinggi. Tak ada lagi cekrama canda dan cinta bagi bilik hatiku. Tinggal dinding pemahaman yang lebih agung dari rasa. Kita bukan lagi sepasang jiwa yang mendaki didalam dinding bilik hatiku atau putaran takdir. Kau dan aku menjadi kumpulan keterbatasan yang luruh pada ketentuan Maha Cinta. Tak ada lagi sekeping harap yang kita titipkan pada puing senyap. Sebab asa telah membumbung pada manzila yang lebih tinggi dari arasy. Hati tak lagi mengeja bagai tulisan sang pujangga… kemungkinan beriringan mamasuki dinding tembok yang kokoh. Telah kubangun bilik jiwa yang melampaui wingitnya puri pemujaan. Kutisik waktu dengan benang pengharapan yang lebih detail dari semua keinginan….

Posted on April 22, 2011, in Tulisan Bunda Lia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: