PERSAHABATAN

 
Saudaraku……..Ada keteguhan dalam beragama….. ada iman dalam keyakinan…… ada ilmu dalam santun dan berlaku santun dalam ilmu……Ada kecerdasan dalam kelembutan……keindahan dlm jejaknya…. ada kemurahan dalam kayanya…… Ada kelembutan dalam pemberiannya…… ada kasih sayang bagi yg lemah…… Selalu menunaikan hak-haknya……. Ada kesadaran dlm keistiqamahannya…… Tak membalas org yg membenci……. Tak ada keengganan dlm menolong…… Tak pernah menghina dan mengejek….. tak pernah tenggelam dlm senda gurau….. dan tak pernah ada yang namanya permainan sia-sia…….SENYUMAN akan membuatmu terlihat lebih baik………….
DO’A akan menjadikanmu lebih tegar………….CINTA akan membuatmu mengerti akan kehidupan……….PERSAHABATAN akan membuatmu mengerti arti kesetiaan………..dan kata MAAF akan membuat kita terhapus dari DOSA.

    • Aki Wulucumbu betul buuuu………….tapi semua itu yang bener bener LILLAH to….tanpa ada pamrih seediiiiiikitpun to…..hi…….hi……...hi………guyon lo buuk…..soale yang sampeyan tulis itu semuanya ada di diri kita masing masing…….nggih mboten…..
      07 April jam 19:30 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Wulandari Muis Sugeng ndalu mb LIA pripun sukune pun sekeco….??
      07 April jam 19:31 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Jeje Pitulas Derajad Full leres bunda…..nderek makempal njih…salam ……matur suwun bunda….
      07 April jam 19:35 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Petruk Tralala Slmt mlm bunda..
      Salam kesahatan utk kita semua..
      07 April jam 19:37 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Putrie Ragiel Trisno Slmt mlm bunda..
      Salam kesahatan utk kita semua..hehehhehe
      07 April jam 19:37 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Aki Wulu cumbu selamat malam… terimakasih … Aki semoga hatimu tetap ikhlas Lillahi ta’alla….
      07 April jam 19:40 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Petruk Tralala PRT…qik.quk.qik.quk hehehe..cling..plengeh (*__^)
      07 April jam 19:40 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Awan Baraya Galuh Putra selamat malam aja deh mbak aku lagi kehingan kata, kata kata apa lagi apa lagi yg hrs kutakan krna smakin hari kata”mu semakin indah saja..ojo di guyu yo mbak.
      07 April jam 19:41 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mbak Wulan aku ora sido mangkat ke alun2 gelar budaya mbak… sikilku durung kuat…. iki wae kalau ndak ingat sama saudara2 aku ndak online he he he
      07 April jam 19:41 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Je je… mat malam mas salam kasih….
      07 April jam 19:42 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Putrie Ragiel Trisno qik qik qik qik sakit malam malah biso nguyuuuu kipiye jaaal…..
      07 April jam 19:42 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Amin kang Petruk matur nuwun kang…
      07 April jam 19:42 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Ariyo Hadi Hadiwijoyo amin amin amin say …nyuwun tambah pangestu kemawon …smoga kmulyaan sllu ada utk kt smua…
      07 April jam 19:42 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Putrie Ragiel Trisno cakit gigi malah biso ngakak…
      07 April jam 19:43 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Koko Puspo Handokoningrat Wilujeng Ndalu Diajeng Lia : semoga senantiasa dalam lindunganNYA
      07 April jam 19:43 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Jeng putrie say…. he he he bahasamu kok sama dgn kang petruk xxxiiii xi xix ix ix
      07 April jam 19:43 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Putrie Ragiel Trisno He he he he heeeee…..Yaa Bunda kuduluan kang petruk sich masuknya kwkwwkkwkwk
      07 April jam 19:46 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Putra Galuh hahahaha…..hahahaha…...nek kata katamu entek,yo tuku hahahaha…..
      07 April jam 19:47 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Jeng Putri say… makasih ya… doakan aku agar aku cepat sembuh ya say…..
      07 April jam 19:47 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Petruk Tralala PRT…ququququ..
      07 April jam 19:48 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      Assalaamu’alaikum ……..
      Sugeng ndalu sugeng pinanggihan maleh, Mbakyu lan sedhoyo kadhang ingkang sami ngelempak…….. mugi tetep pinaringan rahayu………
      07 April jam 19:48 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Nandang M Permana Ass…salam serta shalawat tercurah kpd baginda rosulullah Saw, semoga kt semua akan mendapat syafa’atnya serta ridhoNya kelak dikemudian wkt yg lain,amin. Terimakasih bunda lia…slmt malam.
      07 April jam 19:48 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Awan kenapa mas… apakah kehabisan kata2… kulakkan dulu…. salam kangen.
      07 April jam 19:49 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Petruk Tralala Mas Ali…njenengan saiki cukur gundul ta…PPnya kok mengkilat hehehe
      07 April jam 19:49 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Putrie Ragiel Trisno Terimakasih Bunda sayang……walah malah di ketawain sama kang petruk ki ada orang cakit gigi
      07 April jam 19:50 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Aminnn mas Ariyo …Insya Allah mas… salam kasih…
      07 April jam 19:50 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang mas Koko sugeng dalu mas salam kangen njih mas seharian kulo istirahat kang mas … dan sekarang sudah lumayan baik… semoga besok sudah bisa wedaran lagi… hemmmm
      07 April jam 19:51 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Mas Petruk hahahaha…….la aku jengkel,Den Ayu sambat wae yo wis tiwikromo malik rasekso aku mas Petruk hahahaha…….hahahaha….hahahaha…
      07 April jam 19:53 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Petruk Tralala PRT…lebih baik sakit gigi drpd asam urat wkakakakak… mlayuuuuuuuuuu…..!!!
      07 April jam 19:54 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang Petruk ha ha ha ha ha … duhhhh lihat PP kang Dullah… Jeng Putrie kang Dullah kan tak suruh rebonding kok malah mbok cukur gundul ki piye??? Waduh mbak Wulan nesu iki mengko….
      07 April jam 19:54 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Putrie Ragiel Trisno Meloooook nututiiiiiiiiiii malam jum’at keweden aku dewean jheeee….kwkwwkw
      07 April jam 19:55 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Wa’alaikum salam mas Lathif… salam kangen njih seharian ndak muncul aku…
      07 April jam 19:56 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Petruk Tralala Mas Ali…rumangsaku wingi isih dadi penyair, saiki kok dadi smack down huihihihihi…
      07 April jam 19:56 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Putrie Ragiel Trisno Di rebonding ngak gawul ach….keyen kriwul hwehehhehehee
      07 April jam 19:56 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      @Mbakyu,…….. anaknya lagi rewel Mbakyu “Kumantil” terus sama ayahnya……. Alhamdulillah, telah dianugerahkan rasa Sayang padaku…..
      07 April jam 19:57 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Petruk Tralala PRT…rebonding piye, dadi mingis2 ngono je ckakakakakaka….
      07 April jam 19:58 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.iya ya ke mana gerangan?…..
      07 April jam 19:59 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.iya ya ke mana gerangan?…..
      07 April jam 19:59 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.iya ya ke mana gerangan?…..
      07 April jam 19:59 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Triasih Prasetianingtyas Mas Dullah mulai lg ya nggangguin Bunda ..? Tp gpp lah mngkn kaki Bunda udh lmyn ga trll nyiksa smg aja Bunda bs senyum lg melihatmu brcanda ..slmt mlm Bunda slmt mlm smua shbt Bunda ..salam bahagia
      07 April jam 19:59 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Hahahaha…..hahahaha…..mas Petruk la yo awake gede ning raine cilik malah koyo rai tikus jiiiiiiaaaaannnn hahahaha…..hahahaha…
      07 April jam 20:00 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Putrie Ragiel Trisno kwkwwkwwwkkwwk….jan tambah kekar tenan abah ali
      07 April jam 20:01 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Wass.Mas Nandang selamat malam … terimakasih njih mas semoga kita selalu dalam kebaikan njih mas Nandang…. TPersahabatan sejati yang didasari nilai dan tujuan bersama karena Allah niscaya akan
      bertahan lama, karena terbangun saling mengenal, saling percaya, dan saling memahami dan berbagi….nilai-nilai luhur yang sama. Insya Allah semoga kita….ada didalam kelompok ini. Amiin……….
      07 April jam 20:02 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Ariyo Hadi Hadiwijoyo iya bun mksih …dalem tk jogo regol kemawon …mesakakenmangkeh mbok mnawi wonten tamu ketok2 …salam rahayu kagem para sesepuh pinisepuh twin sdoyo sderek ingkang kawulo tresnani…rahayu …mugi kalis saking sambi kolo…amin.
      07 April jam 20:02 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Mbak Triasih….mohon doa mu mbak sepertinya sudah mulai enakan meski agak pincang kalau jalan katanya…
      07 April jam 20:03 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Budi Van Hallen Amin….Miss U,GBU..4 U.terima kasih.
      07 April jam 20:03 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Wisang Geni Sugeng ndalu ugi salam Rahayu Nda…
      Mugi2 enggal pun paringi kesehatan…….Sehinggo saget gumejengan ugi Ngempal maleh kaliyan poro sederek2……
      07 April jam 20:03 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Akarbawah Tanah Memaafkan itu bukan Melupakan, tapi Memaafkan itu melepaskan “sesuatu yang menjengkelkan” dari ikatan jiwa. Walau masih Ingat kejadiannya, tp hati sudah lapang menerimanaya. Memaafkan itu indah. Memaafkan itu melegakan. Beruntunglah orang yang sudah pandai menikmati sikap “Memaafkan”. “Dimaafkan” itu memang nikmat, tetapi “Memaafkan” itu jauh lebih sejati kenikmatannya.
      07 April jam 20:04 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Putrie hahahaha….ya itu gladiator..hahahaha…
    • Abdul Lathif
      ‎.
      @Mbak Tiarsih
      @Mbak Purti
      @Mas Ali
      @Mas Aryo
      @Mas Petruk
      Selamat malam dan penuh persaudaraan…..
      @Juga, Kanjengmas Koko : Sudah ngisi absen toh ini…….. hahaha….
      Lihat Selengkapnya

      07 April jam 20:06 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Putrie Ragiel Trisno Aku takut pean mbanting wong lansung klengeeer he heeeee….
      07 April jam 20:06 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Budi makasih mas… salam kasih selalu…
      07 April jam 20:06 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Selamat malam mas Wisang…. yo iki wis ber-angsur membaik kok… nuwun yo dongane… salam kasihku selalu.
      07 April jam 20:07 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Akarbawah Tanah Bukan karena cantik engkau kuperhatikan, tapi karena aku memperhatikanmu maka engkau pun kian cantik… kalau Anda sebagai suami merasa istri Anda kurang cantik, mungkin karena terlalu sering memperhatikan wanita lainnya…. Perhatikanlah istri Anda, dan temukanlah kecantikannya. Setiap wanita itu unik cantiknya, maka nikmatilah keunikan yang ada di sisi yang halal bagimu. wallahu alam
      07 April jam 20:08 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Wisang Geni Sugeng Ndalu….. Piye kang….kabere sehat ae to….??
      Kok ketoke yo durung sehat…. kok koyo wong nduwe penyakit BERI2 kang…?? mosok gladiator koyok ngono….??? xixixiixixiixixixixixi…..
      07 April jam 20:09 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      @Mbak Putri : Jangan deket-dekat……… nanti bisa-bisa kebanting….. hahahahahahaha…………
      07 April jam 20:10 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Jeng Putrie… wah jiannn kang Dullah kae kok bentuk piye to wong ayu….
      07 April jam 20:11 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Petruk Tralala PRT…kuwi ga mbanting, nanging nyrudhuk, sing disrudhuk kemekelen huahahaha
      07 April jam 20:12 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mbak Yu Triasih ha ha ha ha semakin pulih nih mbak besok pagi kita lari pagi ya mbak yu… he he he…. liaten kang Dullah mbak yu wissss… mbohlah…kaku perutku….
      07 April jam 20:12 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Akarbawah Tanah Nikmati saja jamuanNya, tapi jangan tanyakan resepnya, terima saja hidanganNya, tapi jangan tanyakan harganya. Sebab engkau tak kan mampu menghitungnya. Seluruh amalanmu tak kan mampu membayarnya. Itu sebabnya, mintalah RahmatNYA, jangan tuntut KeadilanNya…
      07 April jam 20:13 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Putrie Ragiel Trisno kkwwwwkwkwwkwkw…..
      07 April jam 20:13 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Petruk Tralala Mas Ali…sepuntene sing kathah lho, tak angen2 kuwi sirah, opo kenthang..? jiahahaha…
      07 April jam 20:16 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Jangan per-Tuhankan harta kekayaan. Jangan per-Tuhankan pakaian yang indah. Jangan per-Tuhankan kepandaian. Jangan per-Tuhankan ilmu. Jangan per-Tuhankan keyakinanmu. Jangan per-Tuhankan japa-mantra. Jangan memuji-muji keprihatinan. Semua itu akan sia-sia. Jangan keras kepala dengan pengetahuanmu. Karna, untuk apa semua itu… kalau tanpa cinta sesama….
      07 April jam 20:16 · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Gus Wisang walah la nek beri beri yo opo bentuke Den Ayu hahahaha…..
      La iki mergo melu ngrasake larane Den Ayu nganti mrungsungi la kok koyo lucu raiku hahahaha…..hahahaha…
      07 April jam 20:17 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Putrie Ragiel Trisno ehehhehehee
      07 April jam 20:17 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Mas Petruk hahahaha…….hahahaha…..hahahaha…..hahahaha malah disenengi cah cilik cilik to hahahaha…..hahahaha…..kethangkinthungkinthung hahahaha…..hahahaha…..hahahaha…..koyo permen lolypop hahahaha…..
      07 April jam 20:19 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Petruk Tralala karo nggeret umplung huwakakakakakakak
    • Akarbawah Tanah Bukanlah karena Allah menolak permohonanmu, tapi boleh jadi karena engkau belum siap menerima pemberianNya yang agung. Dan bukanlah pula karena Allah menghendaki kesusahan padamu, tapi boleh jadi karena engkau menolak hadirnya sebuah perjuangan. Terimalah kesusahan itu, dan berjuanglah
    • Abdullah Ali Mas Petruk jajal di mut….rasane asin iki…hahahaha…..hahahaha…..
      07 April jam 20:21 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Hahahaha…..hahahaha…..hahahaha…
      07 April jam 20:22 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Putrie Ragiel Trisno asem asem kucuuuuuut….
      07 April jam 20:23 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Petruk Tralala aku wis tau..sengir2 piye ngono, bar ndilat raiku koyo kucing mangan salep, nyungir2 ahahahahaha….
      wis ah…monggo dilanjut, petruk pamit riyin..
      07 April jam 20:24 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Jeng Putrie …kang Petrukkk ha ha ha ha h a …. awakke gedhe ndelok vis wajahe cilik… koyok opo yo kang Dunllah ha ha ha
      07 April jam 20:24 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Akarbawah Tanah Gelisahlah terhadap apa-apa yang belum dijaminNya untuk Anda, dan tenanglah atas apa-apa yang sudah dijaminNya untuk Anda. Lalu bertindaklah sesuai dengan kebutuhan, dan bukan mengikuti keinginan. KEINGINAN yang terpenuhi seringkali menambah masalah, dan KEBUTUHAN yang terpenuhi akan menyelesaikan banyak masalah. Insya Allah
      07 April jam 20:26 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Iman Jayabassori Cinta dan iman bila dilakoni dgn tulus ikhlas, maka kita akan JAYA didunia dan akherat
    • Putrie Ragiel Trisno Maaf yaaaa wong sepuh di gawe guyunan sepuntene sepuntene sepuntene….aku wedi kwalat kwalat jheee Bunda….monggoooo….
      07 April jam 20:27 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdul Lathif ‎.
      Mas Ali……. Mas Petru…….
      Saya jadi ingat, waktu dulu …… Ada Poster bergambar anak keci (bayi) ban bertuliskan : NO PROBLRM…. ha ha ha ha ha ha ha ha ha……..
      07 April jam 20:27 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Wowww Alllah Gusti aku ki nyapo to yo… ora tau njiwit uwong kok yo akeh sik serik karo statusku…. mbok nek sekirane biso mbok bikin status sendiri… jangan usil distatus orang lain to yo…. dan kalau bikin status harus bisamenjawab semuanya dan harus bermutu…. menungso kok senengane serek dan iri dan golek perkoro dan ra duwe isin dan…dan … dan…
      07 April jam 20:28 · Tidak SukaSuka · 10 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Mas Petruk walah hahahaha…..hahahaha….hahahaha…berarti wis tau weruh kucing mangan salep yo rupane piye hahahaha….hahahaha…..
      Putrie….ora popo,sing penting Den Ayu terhibur iso ngguyu hahahaha….hahahaha…

      Oalah Den Ayu hahahaha….hahahaha…..nasib nasib hahahaha…
      Mas Guru Latief…podo karo cuek is the best hahahaha…

      07 April jam 20:31 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Lili Manis Aslmkm….amin…. Slmat mlam bunda??? Apa kbar bundaku cayank??smga bunda dlm keadaan sehat@slu dlm lindungaNya…
      Trmaksh…bunda tlah mengingatkn li supaya menjdi sorang yg lbh tgar,dan lbih memahami arti hdup yg sbenarnya…trimaksih bunda…
      Slam cayank@kasih li tuk bunda…
      Buat sahabtku mua….met mlam..slam kasihku…slu…
      07 April jam 20:35 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Iman Jayabassori Biarkan aja jeng,mungkin mereka merasa sakti mandra guna.sehingga tidak mngindahkan orang lain.mrkl menjual,mrk membeli,mrk yg mkn dan mrk yg muntah sendiri..HU ALLAH HU AKBAR
      07 April jam 20:38 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Akarbawah…kenapa mesti GELISAH dengan apa yang belum dijamin Nya dan apakah kau tahu tentang apa yang belum dijamin? Dan apa yang sudah dijamin itu…? Lalu apakah kau sudah tau akan apa yang kau butuhkan?
      07 April jam 20:45 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Akarbawah Tanah Diganggu tapi tak Terganggu; Terganggu tapi Tak terpengaruh; Terpengaruh tapi tak terikat; terikat tapi memfanakan diri…. hingga tak bisa diikat… otomatis terlepas…. independent….. dan hanya bergantung kepadaNya. HENING !!!
      07 April jam 20:45 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Akarbawah Tanah om ali terjemahkan sendiri antara keinginan dan kebutuhan….
      07 April jam 20:49 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Arie Irfan Selamat Malam Bunda… Salam Kasih.
      07 April jam 20:49 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Akarbawah Tanah Wanita memang hebat, mampu menutupi dan memendam rasa cintanya kepada seorang pria hingga puluhan tahun, dan setelah itu ia pun berhasil melepaskannya. Tapi wanita yang lebih hebat adalah wanita yang mampu menutupi rasa bencinya kepada orang yang tidak disukainya, walaupun hanya puluhan menit, dan setelah itu ia mampu dan mau memaafkannya….
      07 April jam 20:51 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Oalah hahahaha……hahahaha…..hahahaha….hahahaha…
      07 April jam 20:51 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Kakang Prabu selamat malam semua keluarga besar yang hadir.. menyimak & menela’ah sambil minum kopi 🙂
      07 April jam 20:52 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Koko Puspo Handokoningrat
      Djeng sing sabar lan narima..tetep semangat..”terkadang kita tidak bisa memaksakan orang lain untuk menjadi sama dengan pikiran kita..suatu keindahan dan tanda kehidupan bila ada perbedaaan..tidak bisa dibayangkan andai insan d dunia memiliki segala sesuatu yg sama baiiiik semua, atau buruuuk semua….Ketidak cocokan atau ketidak sesuaian dipertemukan dengan Rasa pangrasa & mulat salira..dan tentunya sesuai dengan tema LUMEbeRING SIh Welas lan KAtresnan ” kepenuhan akan rasa mengasihi dan mencintai akan menghancurkan dan meluluhkan kedurjanan dan angkara murka.Lihat Selengkapnya

      07 April jam 20:53 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Akarbawah…kalau kau sudah tau kebutuhanmu sendiri maka kau pun tau kapan kau mati kelak…tahun bulan hari..
      Jadi kapan dong itu…?
      07 April jam 20:55 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Aswin Der KKPH@ Komen anda nmnyejukn hati,…(terkadang kita tidak bisa memaksakan orang lain untuk menjadi sama dengan pikiran kita)
      07 April jam 20:58 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Akarbawah Tanah om mati itu bukan kebutuhan tapi tunggu giliran he he he
      07 April jam 21:03 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Triasih Prasetianingtyas Ada apa ini ? Koq aku merasa ada yg membeku ya ? Perasaan aku jd nggak enak nih .. Bunda apa ada yg nggak beres ?
      07 April jam 21:03 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Selain tidak bisa sebenarnya juga tak boleh memaksakan kehendak kepada orang lain,karena tanggungjawab ada pada masing masing individu…
      07 April jam 21:05 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Akarbawah…kau boleh pandai dalam bertutur kata,tapi coba cerna kembali kata katamu tentang kebutuhan…seakan kau tau akan kebutuhanmu….kalau bilang tau kebutuhanmu,itu bohong..
      07 April jam 21:07 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Mbak Triasih….ini hal yang wajar kok…tenang saja….dan malam ini semoga manfaat.
      07 April jam 21:09 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Akarbawah Tanah sebentar tak buka catatan nanti saya inbox ya om….
      07 April jam 21:11 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Indra Kelana amien………malam bunda lia ??????
      07 April jam 21:11 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Akarbawah….kau jangan sembrono….kematian itu kebutuhan pokok.
      07 April jam 21:11 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Akarbawah…..aku tidak butuh catatan….tapi pengetahuan….jangan cuma katanya…kau bisa celaka..
      07 April jam 21:13 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Akarbawah Tanah
      MUNGKIN SUDUT PANDANG KITA DALAM MELIHAT PERMASALAHAN BERBEDA, TAPI PERBEDAAN ITU BUKAN MASALAH, HANYA BAGAIMANA KITA MENYIKAPI PERBEDAAN ITU YANG JADI MASALAH. FACEBOOK KU INI BOLEH DISIKAPI BERBEDA, BOLEH TIDAK SETUJU, APALAGI MENYETUJUI PENDAPATKU

      Masa depan BUKAN se-mata2 keinginan “EGOISTIS dan EMOSIONAL” atau demi SURGA dan SEGEROMBOLAN BIDADARI, bukan untuk sukses melewati UJIAN DUNIA. Masa depan adalah yang akan kita wariskan kepada generasi penerus, untuk dunia dibawah NAUNGAN AL-QUR’AN dan bukan dibawah KONSTITUSI MANUSIA. Karenanya kita WAJIB MENGORBANKAN segenap jiwa dan raga untuk memperjuangkannya.!, SEMATA-MATA DEMI CINTA KEPADA ALLAH SWT.!Lihat Selengkapnya

      07 April jam 21:24 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Koko Puspo Handokoningrat dalam soal rasa “membuka hati jauh lebih baik dari pada buka membuka buku”
    • Pangeran Joyo Kusumo Sugeng dalu sugeng rahayu salam damai dihati tenang dijiwa langgeng dirasa… Rahayu… Rahayu… Rahayu…
      07 April jam 21:29 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Hahahaha….Akarbawah…kau bilang cinta Allah,apakah kaum sudah mengenalNya? Sudah pernah bertemukah? Kalau belum cintamu itu dusta…
      07 April jam 21:32 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Mahardhika Putradewa Assalamu’alaikum, Bunda…, salam jabat hati untuk saudaraku semua. smg kasih sll terjaga….
      07 April jam 21:33 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Akarbawah Tanah jangan mencari kesempurnaan, tapi sempurnakanlah pencarian…
      07 April jam 21:35 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Andic Al Bukhori Rahayu… Rahayu… Rahayu… _/\_
      07 April jam 21:36 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Hahahaha…..siapa yang mencari walah hahahaha…mencari kesempurnaan? Hahahaha……jangan mengada ada kamu Akar hahahaha…..hahahaha…
      07 April jam 21:37 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Arie Irfan
      Dalam hidup ini ada kehendak manusia. Juga Kehendak Tuhan. Kehendak manusia ya kehendak yg bisa dilakukan manusia, sedangkan Kehendak Tuhan adalah kehendak yg tidak bisa dikendalikan oleh manusia. Agar perjalanan hidup ini bisa mencapai titik kesempurnaan maka ‘kehendak’ harus diperjuangkan untuk bisa bertemu ‘Kehendak’ sehingga manunggal! Menjadi satu. Bukan dua kehendak, melainkan hanya ada satu kehendak. Salam Hormat & Jabat Erat.Lihat Selengkapnya

      07 April jam 21:38 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Akarbawah Tanah Jadilah seperti POHON yang berAKAR kuat, Tinggi, dan berBUAH lebat, bila ia dilempar BATU, mk dibalasnya dengan BUAH.

      “tidakkah kamu perhatikan bagaimana Allah telah membuat perumpamaan kalimat yang baik seperti pohon yang baik, akarnya teguh dan cabangnya (menjulang) ke langit, pohon itu memberikan buahnya pada Setiap musim dengan seizin Tuhannya…” (Q.S. 14:24)

      07 April jam 21:40 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Akarbawah,berani berujar harus bisa menjawab pertanyaan…jawablah pertanyaanku diatas…atau kuulangi pertanyaanku….APAKAH KAU SUDAH KENAL ALLAH? APAKAH KAU SUDAH BERTEMU ALLAH?
      07 April jam 21:41 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Arie Irfan Selamat malam Kang Dullah serta semua yg hadir disini… Salam Kasih dan Hormatku selalu.
      07 April jam 21:41 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Walah malah ndalil ki piye jal hahahaha…..hahahaha…..hahahaha…..wis bungkus wae dalile yo hahahaha….hahahaha…
      07 April jam 21:42 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Walaupun bagaimana kabeh kudhu dilakoni, kok karena buku to mas Akar?
      07 April jam 21:42 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Akarbawah Tanah bunda awalnya kan masalah keinginan dan kebutuhan,malah melebar kemana mana
      07 April jam 21:44 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia La piye ndak ada yang mau mengalah… dah terusin saja aku tak dengerin saja… nanti kalau wis mentok sama2 katrok tak jawabe….
      07 April jam 21:48 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Indra Kelana mat malam… wah dazatnya malam ini ya mas Indra….
      07 April jam 21:49 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Triasih Prasetianingtyas Lanjut ….
      07 April jam 21:49 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Akarbawah…maaf jangan mengutip dalil…itu bahasa wahyu dan yang kau kutip hanya terjemahan belum arti apalagi maksud…kalau cuma terjemahan anak sd saja njiplak,apalagi ada mbah google,lebih mudah to…
      07 April jam 21:50 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Indra Kelana sabar pakde ??????di ududi dlu plus minum kopi heeeeee
      07 April jam 21:50 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Wa’alaikum salam mas Mahardhika… maaf ini agak ada yang janggal… sabar saja siapa tau menambah pengalaman buat kita….
      07 April jam 21:50 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Aswin Der heeeuuuuummmmmmm, no comen…..
      07 April jam 21:51 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Arie Irfan Hehehehe….
      07 April jam 21:51 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Aswin selamat malam mas…maaf mas hari ini tidak mungkin saya ada wedaran karena ada sedikit ceramah kasar rupanya disini …
      07 April jam 21:52 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Akarbawah….islam bukan sekedar agama tapi tingkahlaku…kau boleh bilang YANG PENTING AL QUR’AN DAN AL HADIS…tapi apa ya sudah melaksanakannya….kalau cuma baca ya sama aja bohong…
      07 April jam 21:54 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Aswin Der ya bunda slamt malm juga…..aku minyimak nya…..kyak nya ada ilmu yg di jual murah, kayak aku ogah beli yg itu….maaf yg sbsr2 y jadi trbawa emosi…..cukup aja malm ini. lain kali aja bunda weda lgi…trimksih bunda….slam ku buat koko hndoko h……..
      07 April jam 21:55 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Akarbawah Tanah om ali awalnya saya juga ga mengutip dalil
      07 April jam 21:58 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia
      Kang mas Koko he he he orang pinter bukan hanya buka buku kang mas… kadang pengalaman dan ilmu titen membuat kita semakin berpikir dan dapat menciptakan rasa sejati dan lahirlah etika dan suatu aklak yang baik … karena secara langsung kita mengalami… namun kalau hanya buka buku kan tanpa pengalaman atau pembimbing…. bahkan kalau kita berdasarkan buku atau tanpa kita terjun lansung sama halnya dengan teori tanpa praktek…. namun kalau kita belajar langsung praktek dan kita merasa suatu real …nyata… fakta … jadi kalau saya lebih indah dengan suatu pengalaman…. karena aku adalah orang bodoh petani miskin yang tanpa pendidikan tinggi…. tiap hari yang aku ajak bicara ya alam sekitar kita dan dalam lingkup pergaulan… mana yg baik kita pakai yang buruk kita tinggalkan… makanya semua yang kutau hanyalah berdasarkan pengalaman yang pernah aku alami… nyuwun pangapunten kang mas… dan saya setuju dengan pangandikan panjenengan. Matur Nuwun.Lihat Selengkapnya

      07 April jam 21:59 · Tidak SukaSuka · 9 orangMemuat…
    • Arie Irfan
      Dalam hidup ini angan_angan dan keinginan merupakan pasangan hidup Diri Sejati kita. Pasangan setia. Ia senantiasa mengikuti Sang Diri, baik dalam hidup ini maupun setelah mati. Ia tak mau berpisah di mana saja Sang Diri berada. Ketika kita masih hidup di dunia ini, angan_angan dan keinginan menggunakan badan jasmani untuk bertindak. Kenikmatan dari luar yg diterima oleh badan jasmani ini akan menggerakkan angan_angan dan keinginan yg lebih besar. Salam Kasih.Lihat Selengkapnya

      07 April jam 22:00 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Akarbawah….coba deh cerna lagi komentar komentarmu yang menjadikan hal ini berkepanjangan….kamu sih merasa bisa,merasa pinter…yang wajar sajalah…
      07 April jam 22:00 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Mahardhika Putradewa Bila kita hendak dicintai Allah, maka cintailah sesama. Jika hendak dimudahkan segala urusan, maka mudahkanlah org2 yg meminta pertolongan kita. Jika hendak dilancarkan rizkinya, mudahkan pula uluran tangan kita kpd hak2nya….
      07 April jam 22:01 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Kakang Prabu Pengalaman & alam sekitar merupakan tempat kita belajar & memahami kehidupan.. mohon maaf bila salah, karena saya hanya manusia biasa..
      07 April jam 22:01 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Akarbawah Tanah om itu hanya perasaan om saja,kita sama2 belajar
      07 April jam 22:02 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Arie Irfan… mat malam salam cinta damai he he he… sebenarnya sudah sering kali aku menulis… dan sering kali masalah KEHENDAK namun mesti bagaimana lagi kita mesti sabar ngadepi orang banyak….
      07 April jam 22:02 · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Bunda Lia
      Mbak Yu Triasih biarlah mbak yu apa maunya kang kita orang tua hanya bisa nyawang saja… anak polah bopo kepradah itu dah wajar… biarin saja kalau ndak begini ndak ramai … jadi kalau mereka begitu kita tinggal menyaring apa to yg mereka mau… dapa sih yang dipersoalkan… nanti kalau sudah tidak ada jalan keluar biar aku yang akan jelaskan… biarkan saja mbak yu … sekalian kita bisa belajar inti dari pembicaraan mereka….Lihat Selengkapnya

      07 April jam 22:05 · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Akarbawah…..coba deh tanya yang lain…apa pendapat tentang komentar komentarmu diatas….
      Akarbawah….maaf,coba deh kau cerna lagi komentar komentarmu…
      07 April jam 22:06 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Slmat mlam Ibunda.. Abah Ali, Mas Arie, Gadis dan ntuk smua yg tlah hadir, Ibunda ananda nyuwun pangapunten nembeh saget sowan, sedinten sibuk niki nembeh wangsul, kangen sdinten mboten panggeh Ibunda lan sdoyo kdang kinasih.
      07 April jam 22:07 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Triasih Prasetianingtyas Aku lbh suka melihat.. mendengar ..mencerna dan menyaringnya agar bs jd isi yg brguna ..lanjut …
      07 April jam 22:07 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Arie Irfan
      Angan_angan dan keinginan itu laksana pakaian laksana pakaian dalam kita. Meski pakaian luar sudah ditanggalkan, pakaian dalam tetap melekat ketika kita tidur. Angan_angan dan keinginan tak pernah sirna. Ia merupakan bagian hidup dan hidup tak pernah mati, yg bisa mengalami mati hanyalah badan jasmani. Bila angan_angan dan keinginan itu dituruti terus_menerus, ia semakin lengket pada Sang Sukma Jati. Sulit untuk ditanggalkan. Selamat Malam Bunda… Salam Kasihku.Lihat Selengkapnya

      07 April jam 22:08 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Akarbawah Tanah pendapat bunda bagaimana??????
      07 April jam 22:10 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Arie Irfan Selamat Malam Mas Jeans, Kakang Prabu… Salam Kasih Penuh Damai.
    • Bunda Lia
      Segi kehendak Allah yang paling sering disinggung ialah tujuan-Nya yang berkuasa. Maksud dan tujuan Allah itu mencakup dan meliputi semuanya. Ini sesuai dengan kodrat Allah yang hakiki, sebab pengetahuan-Nya adalah langsung, serta merta dan lengkap, dan Ia tidak perlu menunggu terbentangnya peristiwa-peristiwa atau kejadian-kejadian, tidak seperti manusia harus menunggunya. Jadi Ia sanggup mencakup segala hal dalam satu rencana. Dikatakan bahwa tujuan-Nya adalah bebas, berkuasa dan tidak berubah – bebas dalam arti bahwa Ia tidak dapat di bawah pengaruh suatu apa pun atau oleh siapa pun di luar diri-Nya sendiri; Allah berkuasa sebab Ia mempunyai kemahakuasaan untuk melakukan maksud-maksud-Nya; Allah tidak berubah karena tidak ada perubahan dalam Allah, sebab dalam perubahan mengacu kepada lemahnya kebijaksanaan dalam membuat rencana, atau kuranya kuasa melaksanakan sesuatu. Justru dikatakan selanjutnya, sebab tidak akan ada keadaan darurat atau bahaya di luar dugaan, dan tidak ada kekurangan dalam batas kemampuan, maka dalam Dia tidak akan pernah ada penyebab mungkinnya terjadi perubahan.Lihat Selengkapnya

      07 April jam 22:13 · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Kakang Prabu ‎@Arie irfan : selamat malam juga mas.. salam kasih & rahayu..
      07 April jam 22:15 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Mahardhika Putradewa Abdullah Ali@yups. saya setuju dgn Kang Abdullah. Ayat2 Al Qur’an ataupun hadist bukan utk dihafal, apalagi diangkat ke meja perdebatan, lbh dari itu harus dihayati dlm kehidupan se hari2 dlm kepribadian kita….
      07 April jam 22:16 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Awal dari permasalahan adalah tentang kebutuhan….tak satupun orang tau apa kebutuhan diri sendiri kecuali MATI…
      07 April jam 22:19 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Triasih Prasetianingtyas Akhirnya ….
      07 April jam 22:19 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia
      Jika kita tidak mampu “memadankan” kemahakuasaan Allah dengan tanggung jawab manusia, maka ketidakmampuan itu adalah sebab kita tidak mengerti pengetahuan Allah dan pemahaman-Nya tentang segala hukum yang menguasai tingkah laku manusia….... bahwa seluruh kehidupan manusia dijalaninya atas topangan dan kekuatan yang berasal dari kuasa Allah. “Sebab di dalam Dia kita hidup, kita bergerak, kita ada, seperti yang telah juga dikatakan oleh pujangga-pujanggamu: Sebab kita ini dari keturunan Allah juga.”; dan seperti burung bebas bergerak di udara dan ikan bebas hidup di laut, masing-masing di tempatnya yang sebenarnya dalam kehendak Allah yang menciptakan dia bagi diri-Nya.Lihat Selengkapnya

      07 April jam 22:19 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Kita butuh MATI,karena itu upayakan untuk persiapan MATI…
      07 April jam 22:20 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Arie Irfan Minum kopi dulu ahh… Hehehe…
      07 April jam 22:20 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mbok nek komentar ki dipikir to… ojok tanggung2 … dan jangan malu bertanya kalau tidak tau… dan jangan sok tau kalau ndak tau… akhirnya…. cuma malu… sok keminter jare wong Jowo biyen mesti keblinger…. wissss jadi malu2in…
      07 April jam 22:23 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Mahardhika Putradewa Kalau ayat2 Allah tidak dihayati, bagaimana mungkin kita bisa menguraikan ataupun menjawab hal2 yg bersinggungan dgn hukum2 Tuhan ya< Bunda, hehehe….
      07 April jam 22:25 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia
      Kehendak atau kemauan Allah terutama menyatakan “sifat menentukan sendiri” yang olehnya Allah bertindak sesuai kemahakuasaan-Nya dan ke-Allah-an-Nya yang abadi. Meskipun kehendak Allah tidak dapat dikatakan terbatas, kesempurnaan-Nya memberikan keyakinan bahwa Ia tidak akan pernah melakukan sesuatu apa pun yang bertentangan dengan tabiat-Nya. Para teolog membedakan kehendak Allah memutuskan sendiri, yang dengannya Ia memutuskan sendiri apa pun yang terjadi, dari kehendak-Nya menyuruh, yang dengannya Ia menugasi makhluk-makhluk-Nya melakukan tugas-tugas yang harus mereka lakukan. Dapat dimengerti, bahwa kehendak memutuskan sendiri selalu tuntas, sedangkan kehendak menyuruh sering tidak ditaati. Jika kita memikirkan kedaulatan kuasa kehendak Allah, kita mengakui bahwa kekuasaan tersebut memperlihatkan Allah sebagai dasar mutlak dari segala keberadaan, dan dasar mutlak dari segala sesuatu yang pernah terjadi, atau secara aktif menyebabkan sesuatu terjadi, atau secara pasif membolehkan sesuatu terjadi.Lihat Selengkapnya

      07 April jam 22:25 · Tidak SukaSuka · 9 orangMemuat…
    • Mahardhika Putradewa Abdullah Ali@org mau pulang kampung lebaran saja dari sekarang sudah kumpul2 biar sampai di kampung halaman nanti kita gak keurangan. Masa mau pulang kampung akhirat yg abadi kita cukup infaq 20 ribu ke mesjid, hahahaha… bisa gak nyampe tujuan….hehehe
      07 April jam 22:27 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Arie Irfan Bunda……
      07 April jam 22:28 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Ada apa mas Arie aku disini kan udah didekatmu…
      07 April jam 22:30 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Klo nanda mending dak kmentar klo dak tau, mending nyimak aja Bunda..
      07 April jam 22:32 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Putradewa….ya itulah tradisi kita pulang kampung yang bila dikaji akan sangat dalam maknanya…MUDIK…ke kampung abadi…
      07 April jam 22:32 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Akarbawah….sebenarnya ndak salah dengan komentar komentarmu…..cuma kurang pas saja dalam penempatannya…
      07 April jam 22:35 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Akarbawah Tanah saya jg heran kenapa bisa meruncing om…
      07 April jam 22:39 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Wah ganti profil wae jiiiiiiaaaaannnn hahahaha……hahahaha…..hahahaha…..hahahaha…
      07 April jam 22:39 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Akarbawah…..ya makanya kalau mau komentar itu hati hati….salah penempatan jadi ndak enak dibaca…..
      07 April jam 22:41 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Arie Irfan Aku tadi panggil Bunda soale aku sempat nggak lihat Bunda lo… Aku nggak tahu klo Bunda udah di dekatku… Hehehe… Aku ikut nyimak Bunda… Sambil minum kopi… Wuih uenak’e rek… Hehehe…
      07 April jam 22:41 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Mahardhika Putradewa
      Di tempatku banyak cendikiawan muslim dgn gelar kesarjanaan di depan namanya. Mereka bilang, mereka hanya berpegang pd Al Qur’an dan hadist. Tp anehnya, mereka tidak setuju dgn jama’ah yg berdzikir disertai suara keras. Bahkan kami dilarang bersholawat. Lho? Allah dan para malaikat saja sll bersholawat kpd Nabi Muhammad. masa kita yg hdpnya lbh byk maksiat malah dilarang bersholawat? Mungkin Bunda bisa sdkt kasih masukan/uraian dlm hal ini agar saya khususnya bisa menghadapi org2 seperti ini dgn argumen yg tepat dan kuat. terima kasih, Bunda…Lihat Selengkapnya

      07 April jam 22:44 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Wis mas Akar kang Dullah tidak usah dibahas lagi… makanya mas Akar kalau komen hati2… disesuaikan dengan status yg ada kalau ndak tau tanya saja… disini warung cinta damai tidak ada yg unggul2an… matur nuwun.
      07 April jam 22:45 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Jeans bener… anak bunda kan mesti begitu… he he he jok kopi nya apa teh nya ok….
      07 April jam 22:46 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Putradewa….bedanya MUSLIM dan MU’MIN….kalau muslim itu orang beragama islam,tetapi kalau mu’min,orang yang melaksanakan islam…
      07 April jam 22:48 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Putradewa….kebanyakan yang ndak setuju tahlil,dzikis,sholawat,itu mereka mereka yang baru beragama islam…..itupun tekstual yang masih suka mengkafirkan sesama muslim…
    • Bunda Lia Pertanyaan yang bagus mas Mahardhika… hemmm tapi sabar ya kompiuterku eror…. intinya kita menghadapi sesuatu yang bener2 butuh untuk memberi pengertian orang itu …. memang susah hidup dilingkungan masyarakat namun kita alangkah baiknya bersifat yang bijaksana untuk menghadapi hal seperti itu…..sabr ya mas Mahardhika…
      07 April jam 23:05 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Koko Puspo Handokoningrat Diajeng sarujuk dan awal kebijaksanaan itu adalah “Rasa Takut Akan Tuhan”
      07 April jam 23:09 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Mas Koko hahahaha….la kok wedi karo Gusti Allah salah niku mas Koko….logika wong nek wedi malah ora wani nyedhak…pripun le arep cinta jiiiiiiaaaaannnn hahahaha…hahahaha…
      07 April jam 23:11 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Ha ha ha ha ha kang Dullah vs kang mas Koko ha ha ha ha
      07 April jam 23:14 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Koko Puspo Handokoningrat KAng mas Abdullah Ali,mangertos .. kula .Ya kalau bagi yg sahabat sahabat Tuhan ya tiada merasa takut karena kedekatan dalam rasa. hingga merasa hadirnya sih welasing Gusti … Tapi sebaliknya yg merasa dosa hatinya akan selalu merasa dihantui pikirannya. Salam Damai KAng MAs PAnjenengan lak sahabat kinasihnya to ?
      07 April jam 23:15 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia La iyo bener kuwi kang Dullah … wong pingin menjadi kekasih dan cinta itu harus berusaha dekat to yo ojok wedhi… piye to kang mas Koko… wah iso ra dadi iki mengko…..
      07 April jam 23:15 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia Ha ha ha ha kang Dullah….
      07 April jam 23:18 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Mas Koko hahahaha…..nek merasa berdosa yo justru jangan takut….dekatilah dan rayulah agar mau mengampuni dosa….wah koyo nek ngrayu mbok wedok nek lagi nesu kae la mas Koko jiiiiiiaaaaannnn hahahaha…..hahahaha…
    • Mahardhika Putradewa Insyaallah, Bunda…, mksh byk jg atas spiritnya…
      07 April jam 23:26 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Koko Puspo Handokoningrat Merasa dikasihi Tuhan terasa bersahabat menjadi tenang, merasa tenang karena ada saling pengertian, saling memberi dan menerima..sehingga tiada rasa takut seperti saya dan kang Mas Abdullah Ali kan sudah mengenal ,mengerti we are friends he he podo ngertine lak ngaten mas he he .
      07 April jam 23:27 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Mas Koko la injih menawi sampun sehati sejiwa niku anane mung seneng hehehehe…
      07 April jam 23:29 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Rilson Nansar Met malam bunda..Maaf sy terlambat utk ngopi… diwarungnya.Ijin nyimak aj bunda..
      07 April jam 23:30 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Koko Puspo Handokoningrat njih nyawiji /manunggil aranipun….
      07 April jam 23:30 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia
      Nah mas Mahardika jangan mudah putus asa karena ber Dzikr-Tahlil… ber Sholawat itu adalah salah satu rasa terhadap Allah… tetangga seperti itu wajib kita beri pengertian… karena kita kalau sudah menghadapi orang yang baru memahami kulit luarnya saja memang sangat repot… jadi biar dia tau dalamnya kita beri pengertian… dan kita harus paham apa itu Dzikir…apa itu Tahlil…apa itu Sholawat…. kalau kita dah paham dan mengerti … kita cari kesempatan untuk berbincang dgn org tsb dan kita ngobrol… tapi persiapkan diri mas Mahardhika dulu… baru kita ngobrol dgn org tsb….baik nanti akan saya bantu dengan langkah panjenengan…. untuk menghadapi org tersebut….yang penting jangan salah ngomong Ok.Lihat Selengkapnya

      07 April jam 23:38 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang Dullah tambah gemblung …..
      07 April jam 23:39 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Malam mas Rilson … monggo mas….selamat malam menjelang pagi nhjih… salam kasih.
      07 April jam 23:40 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang Dullah …. ojok kearah itui kang mas koko ndak ngerti dan ndak paham masalah itu karena kang mas Koko itu kan sudah…..
    • Rilson Nansar Salam kasih..kembali bundaku yg cantik…tutur kata bunda+secangkir kopi+sebatang rokok smkn memperdalam iman sy pd GUSTI ALLAH.Terima kasih bunda..
      07 April jam 23:44 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Rilson bisa saja…. kopinya enak loh hati2 kalau ketagihan xixiixxixixiiii
      07 April jam 23:48 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Ibunda.. Sampun wancinipun nenembah marang GUSTI.. Mengke lek istirahat lho Ibunda kersane enjing sget sumringah.. Hahaha..
      07 April jam 23:52 · SukaTidak Suka · 2 orangMemuat…
    • Rilson Nansar Iya bunda..soalnya di padang lgi hujan…warung songgo buwono emg perlu dikembangkan lgi bunda utk me+ wawasan dunia dn akhirat..Maju terus ya bunda,sy akn slalu mendukung bunda…
      07 April jam 23:53 · SukaTidak Suka · 3 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Abah Ali, kang Mas Koko lan sdoyo kdang knasih kulo pamit mandap.
      07 April jam 23:54 · SukaTidak Suka · 3 orangMemuat…
    • Arie Irfan
      Tuhan Maha Pengasih. Kita harus berprasangka baik bahwa Dia mengasihi diri kita. Apa pun ketetapan yg telah ditentukan oleh Tuhan adalah ketetapan yg terbaik buat kita. Dia bukan hakim yg jahat. Karena sesungguhnya Dia Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Dia_lah Yang Mahakasih dan Yang Mengasihi diri kita. Sifat kasih_Nya mendahului murka_Nya. Dengan sikap yg tulus ini tak akan ada ketakutan dan kekhawatiran. Jangan menyamakan Tuhan dengan monster. Tuhan juga bukan hantu yg ditakuti. Tuhan adalah Dia Yang Maha Pengasih. Bersahabatlah dengan Tuhan. Berbincang_bincang dengan Dia. Tidak ada sahabat begitu setia seperti Dia…. Salam Kasih Penuh Damai.Lihat Selengkapnya

      08 April jam 0:04 · SukaTidak Suka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Walaupun bagaimana kabeh kudhu dilakoni, kok karena buku to mas Akar?
      08 April jam 0:50 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Hadi Widayanto Mboten istirahat to bunda liaku
      08 April jam 0:53 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Hartono Gondrong mbak besok datang tempat pembukaanya rmah makan punyanya yogi ga………..
      08 April jam 1:09 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • HAry KarNo selamat malam byung….
      08 April jam 1:25 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Triasih Prasetianingtyas Bunda smg dlm dunia kcl ini qt smua sll brgandeng tangan dlm k brsamaan yg tulus ..smg hati dan pikiran qt jg sll dpt jd satu demi cinta Bunda trhdp sesama .. Aku dan ( aku yakin ) smua shbt2 trkasih akan sll ada buat Bunda ..that’s what friends are for ..salam
      08 April jam 1:28 · SukaTidak Suka · 5 orangMemuat…
    • Kyara Dewi Indahnya kebersamaandalam Bingkai Ilahi…..Mama dalem sampun nyimak satu persatu dari mulai status sampai koment2 …amazing Mama..Alhamdulillah ..Nyuwun agunge pangapunten semalam Modem Yara lemooottttttttttttttttt banget..Ya Allah…..sugeng dalu Mama sayang ugi sedoyo pinisepuh engkang hadir wonten majlis meniko…salam santun dan kasih
      08 April jam 2:04 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Ariyo Hadi Hadiwijoyo kadosipun tamu sampun mboten wonten bun…regol dalem tutup…mugi berkat rohmat tuwin hidayah kagem kito sdoyo…amin.
      08 April jam 2:23 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Mahardhika Putradewa smg kita termasuk org2 yg pnh dgn cinta….
      08 April jam 10:57 · Tidak SukaSuka · 1 orang

About Bunda Lia

Tidak ada hal yang mustahil apapun dapat terjadi karena manusia memiliki kemampuan yang luar biasa. Untuk menjelmakan suatu keinginan menjadi kenyataan. Hidup damai dan rukun sesama masyarakat. Birunya harapan msh menjadi teka teki, bagai musafir disahara berhrp mendptkan air, saat kemarau mengiringi perja lanannya, smua kering, sepi, bisu hny semilir angin panas ikut menyertai.Kau menyambangiku ketika seluruh pintu telah kukunci. Kita bertukar kata di balik tembok tinggi. Tak ada lagi cekrama canda dan cinta bagi bilik hatiku. Tinggal dinding pemahaman yang lebih agung dari rasa. Kita bukan lagi sepasang jiwa yang mendaki didalam dinding bilik hatiku atau putaran takdir. Kau dan aku menjadi kumpulan keterbatasan yang luruh pada ketentuan Maha Cinta. Tak ada lagi sekeping harap yang kita titipkan pada puing senyap. Sebab asa telah membumbung pada manzila yang lebih tinggi dari arasy. Hati tak lagi mengeja bagai tulisan sang pujangga… kemungkinan beriringan mamasuki dinding tembok yang kokoh. Telah kubangun bilik jiwa yang melampaui wingitnya puri pemujaan. Kutisik waktu dengan benang pengharapan yang lebih detail dari semua keinginan….

Posted on April 22, 2011, in Tulisan Bunda Lia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: