Ujung Pena Tak Lagi Tajam Dan Ujung Kuas Tak Lagi Lembut

Ujung Pena Tak Lagi Tajam Dan Ujung Kuas Tak Lagi Lembut

oleh Bunda Lia pada 06 Mei 2011 jam 18:34
Ujung Pena Tak Lagi Tajam 
Dan Ujung Kuas Tak Lagi Lembut

Bagi orang-orang seusia kita, sebenarnya membicarakan kata “cinta” sudah tidak layak lagi, sudah bukan waktunya. Definisi tentang cinta yang njlimet dan rumit, hanya akan membebani pikiran saja.
Ujung-ujungnya hanya akan melemahkan semangat hidup. Orang-orang yang mendewakan “Cinta” kebanyakan hanya akan menuai penderitaan yang membelenggu akal sehatnya.
Menurut saya, hidup ini indah, bagaikan air yang mengalir. Pada saatnya akan sampai juga pada titik akhir kedamaian dan ketentraman, di lautan kasih. Mungkin saya memahami kata “cinta” berbeda dengan orang kebanyakan. Sebenarnya cinta hanyalah sebuah “bualan” dan isapan jempol belaka.
Egois, yang maunya menang sendiri. Namun pada akhirnya, hanyalah penderitaan yang didapat.
Lain halnya dengan “kasih” dan “sayang”. Cinta lebih bersifat fisik, sehingga bisa rusak ataupun hilang. Namun sebuah kasih sayang lebih bersifat batin atau rasa yang tulus. Sesuatu yang nyata namun abstrak. Kasih sayang lebih menyejukkan, menumbuhkan rasa damai di hati, dan bersifat langgeng. Karena bukan bersifat ragawi, sehingga tidak mungkin hilang ataupun musnah. ( Aku tetap akan menjaga dan selalu member kasih dan sayang )
Satu lagi…Cinta tidak mengenal logika, bahkan efeknya lebih sering membelenggu logika kita.
Egois, sering memaksakan kehendak, lebih mementingkan diri sendiri, bahkan tidak menghiraukan perasaan orang yang dicintainya. Cinta lebih dekat dengan sifat cemburu yang tidak beralasan (buta / membabi buta tanpa ada alas an yang tepat). Sering orang menjadi bodoh karena cinta. Sikap dan tingkah lakunya tidak logis. Pada akhirnya hanya akan menghancurkan orang yang ia cintai. ( Tentu pada diri sendiri juga tentunya )
Rasa kasih dan sayangku padamu juga sesama bukanlah tanpa alasan…..
Bukan proses sesaat yang instant. Namun penuh dengan ujian mental yang “menurut saya” berat. Banyak dilema yang saya hadapi, dilema dan pertentangan antara logika dan rasa.
Kuikuti dan kutapaki hari demi hari….
Bahkan, meskipun harus tidur pada dinginnya lantai dan berbantalkan lengan pun….  aku jalani dengan suka hati. (Tempat dimana saya sering merenung dan tidur, sekarang menjadi tempat tidurmu). Banyak kenangan yang tak mungkin kuhapus dalam ingatanku.
Kadang aku sampai menangis bila mengingatnya… Aku hanya ingin menunjukkan padamu, betapa dalamnya rasa kasih dan sayangku padamu…
Namun seiring perjalanan waktu….
Sesuatu terjadi… Kejadian itu sangat menoreh batinku demikian dalam, namun tidak sampai merusak sisi lain dimana aku simpan rasa kasih dan sayang itu..
Kalau saat itu, yang ada dalam kepalaku hanyalah kata “cinta”, kemungkinan akan lain efeknya. Mungkin akan timbul perasaan dendam dan kebencian.
Rasa kasih dan sayang itu mampu menyembuhkan dan mengobati torehan luka yang sangat pedih menyakitkan itu.
Meskipun saat ini aku berada di tempat yang sangat jauh….
Aku selalu mengingatmu… Kusimpan kenangan-kenangan indah dalam bilik lubuk hatiku yang paling dalam, ku tutup dan ku kunci rapat-rapat hatiku untuk yang lain. Agar tidak hilang, dengan harapan kan tetap abadi selamanya, dalam hatiku…. Aku percaya engkaupun tak akan mungkin dengan mudah melupakan kenangan kita…. Biarlah sang waktu yang akan menjawab semua itu… biarlah kita memapakki jalan masing-masing yang penting hatiku ini hanyalah untukmu…. Tak mungkin orang lain dapat menempati ruang bilik yang telah kau isi…..
Namun diriku hanyalah seorang gembala (cah angon) yang mencari rumput di pinggir kali.
Yang tidur beratapkan langit, berselimut mega, dan berbantalkan derita. Tiada harta dan tiada saudara… aku disini sebagai pengembara bersama lantunan waktu yang harus kupaku untuk mencari “arti hidup “ dan “jati diri” kini yang kualami dank u jalani engkaupun tak mengerti…. Yang ada di kepalaku hanyalah “kerja” dan berkarya…
Rasa kasih dan sayangku padamu, telah membuat engkau sebagai sumber inspirasi dalam segenap hidupku.
Dalam pengembaraan yang panjang, kutelusuri setiap jalan, tanpa kawan. Hanya bayanganmulah yang setia mendampingiku. Bayangan itulah yang aku ajak bercanda tawa, hingga tumbuh rasa bahagia…. Walau selama ini aku bergelut dalam bayangan dan impian… sekian lama kucari dan kucari ….. kini engkaupun telah kudapati… tetapi jarak memisahkan kita … aku tak tau … mesti berkata apa… marahkah aku… menagiskah aku…. Atau menjeritkah aku… tidak… itu tak mungkin terjadi padaku … karena aku telah terbiasa menggayuh sampan ditengah samodra….
Aku mengakui betapa sepinya hidup ini tanpa kasih dan sayang… betapa beratnya beban prau kecil yang kudayung ini saat badai menghantam lajunya perauku… dengan sisa tenaga dengan segenggam harapan … dalam kelunya lidahku…. Gemetarnya bibirku…. aku hanya mampu bergumam… Ya Allah… Innalilillahi Wa’inalillahi Raji’un….  Hanya pada-Mu aku berserah Ya Allah… dengan suatu sisa-sisa kekuatan tenagaku …. aku yakin dengan kebesaran nama Allah… dengan perbuatanku selama ini aku yakin pertolongan dari Allah….. disaat aku ter- obang-ambing badai… kulihat baying-bayangmu… namun engkau pergi tanpa menghiraukanku…. Begitu sombongkah… begitu angkuhkah….
Tuhan inikah “anugrah” yang Engkau berikan padaku atas kebaikanku selama ini….???? Tuhan kini aroma wangi  itu telah hadir dalam hidupku… walau kini aroma itu jauh dan semua tinggal bayangan… malam ini tidak seperti malam sebulan yang lalu… sebulan yang lalu bayangan itu sombong dan angkuh… namun beberapa hari ini bayangan itu hadir….
Kadang bayangan itu terasa nyata, membelaiku, menghiburku disaat duka. Memberi semangat untuk selalu berkarya… dan menuliskan sesuatu sampai pena ini terasa tumpul….. seiring diperjalanan hening… kugoreskan kuas diatas kanfas namun kuas itu tak selembut dulu lagi… kini keras bagaikan tak ingin meneruskan karyaku…. Tuhan bimbinglah aku… Tuhan tolonglah aku… Tuhan berilah aku petunjuk…. agar aku tau jalan mana yang harus kutempuh… karena kulihat didepan sana banyak jalan kelokan…. maka ijinkanlah ku tetap berpegang erat tongkat ayat-ayat-Mu….
                      _______________________  Ya Allah __________________
Terima kasih bayangmu, telah menyertaiku… namun aku berpesan tetaplah berdoa agar kita bisa bersama bukan hanya bayangan…. dan berdoalah agar hatiku tak sekokoh batu karang…..
Walaupun hanya dalam angan dalam hatiku… bayangan dalam hidupku…
Entahlah … apakah kita akan dipertemukan…???? Semua kita serahkan pada Allah…
 

Tidak SukaSuka

anda, ‘Samuel Pongoh’, Il Pinthuriccio, Igo Wekas Sisih Kiwo, dan 60 orang lainnya menyukai ini.

    • Kozink Saputra injih bunda…seusia gini…udah jd stok lm..kadar luarsa bun….hehehehe..sugeng ndalu bunda….
    • Abdullah Ali
      Nyanyian jiwa…bersayap menembus awan jingga…mega mega…terberai di terjang halilintar…
      Mata hati…bagai pisau merobek sangsi…hari ini…ku telan semua masa lau…
      Biru biru biruku…
      Hitam hitam hitamku…
      AKU SERING DI TIKAM CINTA,PERNAH DI LEMPARKAN BADAI…TAPI AKU TETAP BERDIRI….

      lagu dan liryk,by IWAN FALS….

      salamku,Den Ayu….Lihat Selengkapnya

    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ selamat malam Diajeng, salam damai kasih selalu, salam kangen penuh sayang, salam rahayu lestarijaya,,,
      Jumat pukul 19:07 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ CINTA, DERITANYA TIADA AKHIR,,,*begitu Pepatah Cina memberi gambaran,,,
      Jumat pukul 19:09 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ CINTA, YG MERDEKA MENJADI HAMBA SAHAYA,,, *begitu bunyi Pepatah Arab menggambarkannya
      Jumat pukul 19:14 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Arie Irfan Hmmm…. Tentang cinta, sungguh luar biasa…. Selamat Malam… Salam Kasih Sayangku.
      Jumat pukul 19:15 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ CINTA ITU LAKSANA SECAWAN ANGGUR KAISAR,,,,*begitu bunyi Pepatah Yunani memberi perumpamaan
      Jumat pukul 19:16 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Arie Irfan Selamat malam Kang Dullah, Mas Mukhtar…. Salam Kasih Dan Hormatku.
      Jumat pukul 19:17 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ selamat malam juga Gus, apa yg Dikau pilih Gus?
      Jumat pukul 19:19 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Putrie Ragiel Trisno ♥ ♥ ♥ My Bunda, Sugeng dalu, ugi sedoyo kemawon sugeng menikmati cinta bersama orang Tercinta…”←♥←….←♥←….←♥←… LOV U
      Jumat pukul 19:21 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Kozink bangunlah … selamat siang… dah siang nih… he he he salam kasih.
      Jumat pukul 19:28 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Mukhtar biarkanlah malam ini kita bercerita masalah cinta dan kehidupan … nanti akan kearah ke satu tutik kebajikan Ok.
      Jumat pukul 19:28 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Arie… hemmm mat malam say… salam kasih.
      Jumat pukul 19:29 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia Jeng Putrie… nyanyilah tentang cinta say… agar aku mendengarnya, dan ijinkan aku untuk mendengarnya….
      Jumat pukul 19:30 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia kang Dullah… hemmm apalh arti cinta itu kang…???
      Jumat pukul 19:30 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Sugeng ndalu Ibunda, Abah Ali, Pak Mukthar, Mas Arie, Jenk Putri.. Mugi kwelasaning GUSTI tansah amberkahi.
      Jumat pukul 19:34 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Amin… mas Jeans … selamat malam salam kangen….
      Jumat pukul 19:37 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ sendiko dawuh Diajeng, baik buruk sdh jadi kodrat manusia sepanjang masa dlm segala hal,,,
      Jumat pukul 19:37 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia
      Nasib diartikan dengan sesuatu yang ditentukan oleh Tuhan atas diri seseorang; misalnya, nasib membawanya terhempas di Jakarta. Nasib baik (nasib mujur) adalah keberuntungan, misalnya , ia selalu memperoleh nasib baik di usahanya. Nasib buruk adalah kemalangan, misalnya; nasib buruk telah menimpa keluarganya.
      Kata nasib sendiri berasal dari bahasa arab yang berarti
      al hazzhu min kulli syai’in (bagian dari segala sesuatu) bentuk pluralnya adalah anshiba dan anshibah. Dari aspek majaz : jika disebutkan lii nashiibun minhu artinya kami mempunyai bagian tertentu pada asalnya.
      Lihat Selengkapnya

    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ sugeng dalu juga Mr. Jeans, oalaaaah kebeneran nih, mana kopinya nih? heheheheee
      Jumat pukul 19:48 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Kozink Saputra bangun tidur..tdur lg..bangun lg..tdur lg…baanguuunn..tiduuurr lg…bunda ini dh mlm..jd boleh kn bun ngantuk lg….wlo bagaimnpun bunda mempunyai..cinta..ksaih syng yg luar biasa…semoga..alloh mempetemukn. cinta..bersama kasih syng bunda…amin…met mlm..bun…
      Jumat pukul 19:49 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia
      An nashib,juga bermakna al haudhu yaitu bagian dari daerah tertentu di bumi sebagaimana disebutkan al Jauhari.
      Dari kedua makna tersebut, nasib bisa diartikan dengan bagian yang diterima seseorang, baik itu berupa kesenangan maupun kesusahan, keuntungan maupun kerugian, kebaikan maupun keburukan.

      Sedangkan takdir berasal dari kata al qodr yang menurut syariat adalah bahwasanya Allah swt mengetahui ukuran-ukuran dan waktu-waktunya sejak azali kemudian Dia swt mewujudkannya dengan kekuasaan dan kehendak-Nya sesuai dengan ilmu-Nya. Dan Dia swt juga menetapkannya di Lauh Mahfuzh sebelum menciptakannnya, sebagaimana disebutkan didalam hadits, ”Yang pertama kali diciptakan Allah adalah pena. Dia swt mengatakan kepadanya, ’Tulislah.’ Pena itu mengatakan, ’Apa yang aku tulis?’ Dia swt mengatakan, ’Tulislah segala sesuatu yang akan terjadi.”Lihat Selengkapnya

      Jumat pukul 19:53 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Cinta yang kukenal hanya satu….yang ku pelajari dari matahari…..cinta adalah kesadaran yang tumbuh didasar hati….yang hanya ingin memberi tanpa mengharap balas….yang hanya ingin berbuat dengan rasa senang tanpa ingin memiliki….cinta identik dengan ikhlas yang tak akan pernah mampu di ucapkan dan di tulis dengan kata kata…..tak pernah merasa sakit hati hati tersakiti….itulah cinta yang aku pahami…
      Jumat pukul 19:56 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Arie Irfan Mas Mukhtar aku memilih cinta sejati yg paling sejati…. Hehehe….
      Jumat pukul 19:56 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia
      Tidak ada sesuatu pun yang terjadi di alam ini… tidak hanya pada manusia …. baik pada mahkluk hidup maupun benda mati, yang bergerak maupun yang diam, yang kecil maupun yang besar, yang ghaib maupun yang nyata kecuali sudah ditetapkan dan dituliskan oleh Allah swt di Lauh Mahfuzh.

      Tidak satu pun daun yang rontok dari dahannya, semut yang mati di atas batu hitam, benda langit yang hilang, kerikil yang berpindah tempatnya, jumlah bayi yang terlahir dan meninggal setiap detiknya kecuali itu semua berada dalam ilmu, ketetapan, kehendak dan ciptaan Allah swt.Lihat Selengkapnya

      Jumat pukul 19:57 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Wah aku mau kasih sayang wae kang abadi… nek cinta… piye yo kang Dullah….
      Jumat pukul 19:59 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Kozink Saputra wah gmn yaa..jd mikir..ni..klo dlht dr asma alloh..si yaa rohmn&rokhim…pripun niki..sedulor….
      Jumat pukul 20:02 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Herdiman Sastrosudirdjo bunda nggak boleh egois dong……. pendapat pak Dullah mengandung kasih dan sayang juga…..koq
      Jumat pukul 20:02 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin Gusarie@SEJATI yo Gus? itu jawaban yg BENTOEL dan patut kita hisap malam ini, heheheheee
      Jumat pukul 20:05 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Ya memang aku maunya kasih sayang kok mas Herdiman…. udah tua kok cinta2an… he he he
      Jumat pukul 20:06 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Jika aku katakan aku cinta padamu,itu artinya aku akan berbuat menuruti keinginanmu yang tentu selaras dengan kewajaran tanpa aku berharap sesuatu darimu datang padaku….namun jika aku berkata bahwa aku sayang padamu itu artinya aku mengharap timbal balik dari apa yang aku perbuat untukmu….
      Jumat pukul 20:06 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin Kozink@itu di terjemahkan dgn YG MAHA PENGASIH DAN PENYAYANG to Gus? heheheheee
      Jumat pukul 20:07 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ heheheee sebagaimana pepatah Yunani, orang yg membahas CINTA itu juga seperti orang mabuk yg tak tentu arah gkgkgkgkgk
      Jumat pukul 20:11 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Kozink Saputra kangdullah benar..bunda juga benar,,..blio berdua sdh mmahami sejatinya cinta…cinta yg d maksud d sn ..adalah cinta kebanyakn orang..cinta dlm arti umum..mungkin seperti itu..sedangkn kt kasih syg..adalh kata2 yg cocok seusia..kita..nyuwun pangapunten menawi lepat…
      Jumat pukul 20:11 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Kedudukan cinta ada dia atas kasih sayang,Den Ayu….karena cinta sejati tak akan terucapkan tapi dilaksanakan….sementara kasih sayang akan semakin menebal bila ada timbal balik yang selaras dengan apa yang diberikan…dan cinta sejati tak akan pernah bisa ditulis dengan kata kata sebab cinta identik dengan ikhlas.
      Jumat pukul 20:14 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia
      Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.Dari definisi tentang nasib dan takdir diatas, maka bisa disimpulkan bahwa nasib pada umumnya digunakan untuk bagian yang diterima manusia baik berupa kebaikan atau keburukan, kesenangan atau kesusahan. Sedangkan takdir tidak hanya mencakup hal-hal yang terjadi pada manusia namun ia juga yang terjadi pada seluruh makhluk lainnya di alam ini sejak zaman azali dan sudah tertuliskan.Lihat Selengkapnya

      Jumat pukul 20:16 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Wijaya Seta
      Meskipun saat ini aku berada di tempat yang sangat jauh….

      Aku selalu mengingatmu… Kusimpan kenangan-kenangan indah dalam bilik lubuk hatiku yang paling dalam, ku tutup dan ku kunci rapat-rapat hatiku untuk yang lain. Agar tidak hilang, dengan harapan kan tetap abadi selamanya, dalam hatiku…. Aku percaya engkaupun tak akan mungkin dengan mudah melupakan kenangan kita…. Biarlah sang waktu yang akan menjawab semua itu… biarlah kita memapakki jalan masing-masing yang penting hatiku ini hanyalah untukmu…. Tak mungkin orang lain dapat menempati ruang bilik yang telah kau isi…..

      (sy ingat rangkaian kalimat itu, jd teringat kisah kasih di masa lalu dimana ada seorang yg berjanji masih menunggu sy sa,pai kapanpun, masih terngiang teringat terpegang, hikks … maap sy lebai ingat pengalaman sy sendiri!! hiihii .. maap ya ikut koment)Lihat Selengkapnya

    • Herdiman Sastrosudirdjo cinta kepada Allah… itu sampai tua, bahkan sampai akhir hayat bu…. cinta
      Jumat pukul 20:35 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Seseorang yang mencintai SUDAH PASTI mengasihi dan menyayangi meski orang yang dicintai akan membenci dan menghinanya…..tapi bila seseorang mengasihi dan menyayangi BELUM TENTU mencintai karena kasih sayang akan surut dan luntur mana kala orang yang dikasihi dan disayangi justru membenci dan mencaci maki….
      Dan cinta tak akan MENYAKITI dan TERSAKITI…
      Jumat pukul 20:38 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Kozink Saputra di dalam hadist qudsi..Wa fi sirri ana…di dalam sir ada ”AKU”..KANG DULLAH..BUNDA…NYWUN DI WEDAR AKEN….
      Jumat pukul 20:40 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ Kangdullah,,,itu prespektif cinta dalam tinjauan filosofis, dan arti itu bisa berbalik, sebagaimana dlm Pepatah Cina
      Jumat pukul 20:44 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Arie Irfan Mas Mukhar, BENTOEL mantap suantap tuh……… Glek….. Hiahahahahaha………..
      Jumat pukul 20:45 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ Gusarie, itu kopi belum ada yg ngurus Gus, aku pesen kopi manis, glek gkgkgkgkkk
      Jumat pukul 20:49 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Arie Irfan Iya Mas, entar aku tak pesen dulu ea…..Pakai jahe nggak…….. Hehehehe…
      Jumat pukul 20:52 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Kozink Saputra YA ALLAh…aku memohon kpdamu..keslamatan dlm agama…kesehatan jasad..tmbhnya ilmu..rezqi yg pnh berkah..tobat sblum dtng nya ajal…dan ”KASIH..SAYANG MU”..ketika ajal..perlindungan setelh ajal..ringan kn lah ketika aku mengalami sakaratul maut…selamatkan dr api..dan ampunan ketika di hisab…
    • Bunda Lia
      Ini menunjukkan nasib manusia: apapun bentuknya sudah diatur dan ditentukan jalannya oleh Allah, ini menunjukkan bahwa kekuasaan Allah tak terbatas, dan menentukan apapun nasib pada manusia.
      Islam hanya mengajarkan dan menuntut berusaha, bekerja dan beriman pada Allah semaksimal kita bisa, itu saja. Dan Islam melarang umatnya menyia-siakan potensi pada dirinya. Selebihnya, bagaimana nasib kita, serahkan pada Allah.
      Yang jelas, jenis kelamin kita, bentuk fisik kita, kelahiran kita, kematian kita, semua itu merupakan takdir yg ga bisa diganggu gugat……
      manusia diwajibkan berusaha, diwajibkan mencari nafkah, diwajibkan berdoa, dll….. supaya kita mendapatkan sesuatu yg baik, menurut kita. Jangan sampai kita mendzolimi diri kita sendiri.
      Lihat Selengkapnya

    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ cinta dalam expedisi Nabi Musa as menghantarkannya ke TANAH HARAPAN YG ALLAH janjikan dgn berjuta penderitaan,,,
      Jumat pukul 20:56 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Kang Baridin….itulah yang kupahami kang Baridin hahahaha….hahahaha….hahahaha….tapi ya monggo saja yang memahami lain hahahaha….hahahaha….
      Jumat pukul 20:59 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Arie Irfan Kumencintaimu sepenuh hatiku cintaku malam ini begitu indah…. Cintaku tulus padamu sayangku jujur padamu biarkanlah saja semua berkata tidak yg penting aku padamu…. Biarkan ku menjagamu biarkan ku memelukmu biarkan ku menggapaimu biarkan ku menyentuhmu…….. Hmmmm………
      Jumat pukul 21:01 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Agung Pambudi sampurasun…sugeng ndalu poro kadhang kinasih ingkang sami rawuh ing paseban..salam sejahtera selalu…..diajeng ayu ..nderek nyemak ..ugi lelengahan sinambi nyruput wedhang kopi……….
      Jumat pukul 21:02 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Kozink Saputra kang dullah..injih sampum leres kok kang yg sampean paparkan…semua sederek yg ada disini sy yakin..pasti semua dh tau..sejatinya cinta…
      Jumat pukul 21:02 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Ya iyalah mas Herdiman kalau pada yang satu itu ya Maha Cinta to mas…
      Jumat pukul 21:03 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Arie Irfan Selamat malam Kang Dullah, Mas Agung…… Salam Kasih Dan hormatku.
      Jumat pukul 21:03 · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Kozink Saputra jd gk perlu ada yg slh paham..heheheh..cmn td…tema nya beda…
      Jumat pukul 21:04 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia
      Jika suatu saat ternyata usaha kita tdk sesuai yg diinginkan kita, mentok… kita harus terima ikhlas, itulah takdir yg harus kita terima dengan ikhlas dan sabar. Dengan begitu kita menjadi orang yg selalu bersyukur…… Takdir adalah rahasia Allah, hak prerogatif Allah.
      Yang penting, manusia diwajibkan berikhtiar agar selamat dunia dan akhirat.

      Takdir itu tidak ada yang tau, dan kita diberikan segalanya agar kita berusaha dan berikhtiar, kalau segala sesuatunya adalah takdir maka selesailah segalanya dan bisa saja kita langsunga kesurga atau keneraka, tetapi dalam kenyataannya ada hidup berarti ada proses yang harus dijalani tidak terserah pada takdir yang kita tidak tau.Lihat Selengkapnya

      Jumat pukul 21:06 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Kozink Saputra rampes kng ms agung…dangu mboten nongol …kng..ms..
      Jumat pukul 21:07 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Arie Irfan Janganlah menyia-nyiakan cinta, karena cinta sungguh berharga. bila kita menyia-nyiakannya, kita aka tersia-siakan!
      Jumat pukul 21:08 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdullah Ali
      Hm….mari kita merenung….kita hidup tak bermodal sama sekali semua datang sendiri hingga segala kebutuhan kita dicukupi….aku hanya ingin bicara apa adanya tanpa rekayasa dan mengada ada….apa masih ada yang kurang di diri kita….? Aku bahkan tak berani mengatakan bahwa akulah yang memberi makan dan nafkah pada anak anak dan isteriku….sebab aku menyadari sepenuhnya bahwa tiap individu sudah di jatah segalanya….dan aku menyadari betul bahwa adanya aku hanyalah penyebab bagi orang lain….karena itu aku senantiasa berupaya untuk meletakan diriku pada posisi yang pas agar aku mejadi penyebab yang baik bagi orang lain….Lihat Selengkapnya

      Jumat pukul 21:08 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia
      Jika Nabi Adam memetik dan memakan buah khuldi atas dorongan Hawa, maka ketetapan Allah adalah menurunkannya ke Bumi….
      Akan beda hasil jika Hawa memetik dan memakan buah Khuldi karena dorongan Nabi Adam misalnya….atau tidak memetiknya sama sekali….
      Takdir bukan berarti bahwa mereka Pasti akan diturunkan ke bumi…. bukan pula dosa…., karena kita “tidak mungkin ada” jika mereka tetap berada di surga… melainkan Hasil.., dari usaha dan atau kehendak.., dan hasil tersebut Pasti merupakan Ketetapan Allah…
      Lihat Selengkapnya

      Jumat pukul 21:10 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Agung Pambudi tiadalah engkau mengetahui hakekat dari suatu keadaan apabila engkau tiada memasuki alam dari keadaan tersebut…
    • Arie Irfan Tidak menghargai cinta berarti tidak menghargai diri, karena cinta adalah hakikat diri kita. Menghargai cinta berarti menghargai diri. Mencintai berarti mengembangkan diri, Dan tidak mencintai berarti mematikan diri. Cinta adalah kehidupan. Benci adalah kematian. ia yg tidak mencitai sesungguhnya tengah melakukan aksi bunuh diri…. Salam Kasih.
      Jumat pukul 21:13 · Tidak SukaSuka · 2 orangAnda dan Agung Pambudi menyukai ini.
    • Bunda Lia
      Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa itu berada dalam taman-taman (syurga) dan mata air-mata air, sambil menerima segala pemberian Rabb mereka. Sesungguhnya mereka sebelum itu di dunia adalah orang-orang yang berbuat kebaikan.
      Di dunia mereka sedikit sekali tidur diwaktu malam.
      Dan selalu memohonkan ampunan diwaktu pagi sebelum fajar.
      Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapat bagian
      Dan di bumi itu terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang yakin. dan (juga) pada dirimu sendiri. Maka apakah kamu tidak memperhatikan? Dan di langit terdapat (sebab-sebab) rezkimu dan terdapat (pula) apa yang dijanjikan kepadamu.
      Maka demi Tuhan langit dan bumi, sesungguhnya yang dijanjikan itu adalah benar-benar (akan terjadi) seperti perkataan yang kamu ucapkan……”
      Lihat Selengkapnya

      Jumat pukul 21:14 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Arie berarti aku mencoba bunuh diri dong ya mas… aku Cukup Cinta pada Allah…. kalau sesama aku suka kasih sayang… bukan cinta…. cintaku sejati hanya setitik saja ibara persenan hanya 1 % piye jal mas Arie… sedang cinta setitik itu hanya kuberikan pada seseorang… jadi aku tak punya cinta lagi….
    • Arie Irfan Hmmmm…………
      Jumat pukul 21:18 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kenapa mas Arieku sariawan ya mas…. wah mas Arie….
      Jumat pukul 21:20 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Ariyo Hadiwijoyo Biarkan kasih syg abadi dlm angan dn impian…bgiku hdp trtuntun dr awal angan dn impian tuk gapai prjuangan akhir harapan …aku gk pduli dgn cinta ato tdk cinta …krn kutahu cinta kn mmbuat kt lelah brbungkus hrpn dlm keingkaran yg semu tp nyata.
      Jumat pukul 21:20 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Koko Puspo Handokoningrat Wilujeng ndalu para trah ngatapa , trah kusuma , kalifahtullah ingkang kinasih … ” kadadosanipun janmo wonten ing ndonya dipun wiwiti saking katresnanipun bapa & biyung ingkang nyawiji.” kula sarujuk aturipun Sang Master Mbah Surip” I Love U Full”…rahayu
      Jumat pukul 21:21 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Kakang Prabu Selamat malam Bunda & semua keluarga besar… salam kasih & hormat… Rahayu..
    • Arie Irfan Cinta adalah Tujuan hidup, sekaligus mengantar kita keluar dari dunia, untuk menyatu dengan Kehidupan itu sendiri. Saat ini diri kita hanyalah bagian kecil dari dunia ini. Cinta menjadikan dunia ini bagian kecil dari Diri_Mu, Diri_Ku…… Salam Kasihku.
      Jumat pukul 21:24 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Agung Pambudi pusaran maha cinta adalah hakekat bertemunya dua kalimah syahadat..dan dari pertemuanya itu akan menimbulkan pusaran maha cinta yg dahsyat..dan dari pusaran itu memancarlah kasih dan sayang..
      Jumat pukul 21:30 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Kozink Saputra
      BUNDA…ENGKAULH MUARA KASIH & SYNG..APA PUN PASTI KAU LAKUKAN..UTK DRIKU YG KAU SYNG..SA’AT KU DKT DLM PANGKUAN..PELUK KASIHMU NAN SAYANG…SA’AT KU JAUH DARI JANGKAUAN..DOA MU KAU SERTAKAN…MA’AFKN DIRIKU BUNDA..KDNG TK SENGAJA..KU.MEMBUAT..RELUNG.. HTI MU TERLUKA..KU INGIN KAU TAU BUNDA..BETAPA KU MENCINTAIMU..DGN SETULUS HTIKU..KU MHN DOA DLM LANGKHKU..BAHAGIAKU D DLM RESTU MU…hehehe…cinta anak pada ibu..kasih syng..utk anak..dari ibu…Lihat Selengkapnya

      Jumat pukul 21:32 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia
      Dan mengapa ketika kamu ditimpa musibah (pada peperangan Uhud), padahal kamu telah menimpakan kekalahan dua kali lipat kepada musuh-musuhmu (pada peperangan Badar), kamu berkata: “Darimana datangnya (kekalahan) ini?” Katakanlah: “Itu dari (kesalahan) dirimu sendiri.” Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu….
      Dan apa yang menimpa kamu pada hari bertemunya dua pasukan, maka (kekalahan) itu adalah dengan izin (takdir) Allah, dan agar Allah mengetahui siapa orang-orang yang beriman…..
      Dan supaya Allah mengetahui siapa orang-orang yang munafik. Kepada mereka dikatakan: “Marilah berperang di jalan Allah atau pertahankanlah (dirimu).” Mereka berkata: “Sekiranya kami mengetahui akan terjadi peperangan, tentulah kami mengikuti kamu”. Mereka pada hari itu lebih dekat kepada kekafiran dari pada keimanan. Mereka mengatakan dengan mulutnya apa yang tidak terkandung dalam hatinya. Dan Allah lebih mengetahui dalam hatinya. Dan Allah lebih mengetahui apa yang mereka sembunyikan…
      Lihat Selengkapnya

    • Abdullah Ali Wahai malam yang gelap….sungguh suasanamu mendukungku untuk menipu…karena dalam gelapmu aku tak dapat melihat bahwa aku sedang tertawa atau menangis….dan demi suasana terang diluar sana,aku tergiur untuk menipu diriku sendiri….namun aku tak mampu menipu pada gelap….karena baginya apapun keadaanku tetaplah gelap….
      Jumat pukul 21:36 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Kozink Saputra sumonggo..d pun unjuk kopi nipun..sruuuutup…sueger..tenan..
      Jumat pukul 21:36 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ jika kamu mencintai Allah, maka ikutilah aku (Muhammad),,,*begitu Firman Allah swt
      Jumat pukul 21:38 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Arie Irfan Kopinya udah siap Mas Mukhtar…… Glek…. Hahahahaaaa……..
      Jumat pukul 21:40 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Kakang Prabu Ngopi sambil nyimak tentang Cinta dari berbagai sudut pandang…
      Jumat pukul 21:42 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia
      Dan Ya’qub berkata: “Hai anak-anakku janganlah kamu (bersama-sama) masuk dari satu pintu gerbang, dan masuklah dari pintu-pintu gerbang yang berlain-lain; namun demikian aku tiada dapat melepaskan kamu barang sedikitpun dari pada (takdir) Allah. Keputusan menetapkan (sesuatu) hanyalah hak Allah; kepada-Nya-lah aku bertawakkal dan hendaklah kepada-Nya saja orang-orang yang bertawakkal berserah diri.”…..
      Dan tatkala mereka masuk menurut yang diperintahkan ayah mereka, maka (cara yang mereka lakukan itu) tiadalah melepaskan mereka sedikitpun dari takdir Allah, akan tetapi itu hanya suatu keinginan pada diri Ya’qub yang telah ditetapkannya. Dan sesungguhnya dia mempunyai pengetahuan, karena Kami telah mengajarkan kepadanya. Akan tetapi kebanyakan manusia tiada mengetahui.
      Lihat Selengkapnya

      Jumat pukul 21:42 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Kozink Saputra itu.adalah…perintah ”AKU” utk mohamad..sumonggo d pun kupas sareng2…
      Jumat pukul 21:42 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ Kangdullah,,,”mengapa kita harus menipu diri”,,,*tanya Pance Pondaag, glek gkgkgkgkgkgkgkkkk
      Jumat pukul 21:42 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin Gusarie@okelalah klo begitu,,,*sambil nyruput kopi, glek gkgkgkgkgkgkgkkkk
      Jumat pukul 21:48 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ Guskozink,,,wong dari awal sdh di bahas kok, sama BundaLia, Kangdullah, Gusagung, Gusarie, Kakangprabu, dll heheheeee
      Jumat pukul 21:51 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Agung Pambudi hm..
      Jumat pukul 21:51 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ hee
      Jumat pukul 21:55 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Selamat malam Mama,,,,,salam Kangenku selalu,,,
      Jumat pukul 21:56 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia
      Coba kita pikir…. apakah kmampuan kita utk bramal ibadah mutlak krna kemampuan kta sendiri…? tidak saudara2 ku…. itu semua adlh atas pertolongan Nya memberi kemampuan utk kita bribadah…maka dari itu kita di anjurkan mengucap “laa haula walaa quwwata illa billahil aliyyil adzim..”
      maksudnya adlah kita mengakui bahwa semua yg kita kerjakan adalah smata2 atas pertolongannya….ktetepanya / takdir nya agar kita beribadah kepada Nya.

      setelah kita menyadari itu maka yg timbul d hati kita adalah rasa syukur atas pertolongan Nya tsb. itu lah makna kita mengucap ” Alhamdulillahirobbil Alamin” setelah beribadah.. yg kita lazim kan dlm brzikir…Rasulullah SAW menganjurkan dzikir tsb agar kta bersukur atas takdir Allah yg menetapkan menakdirkan agar kita beribadah.

      Hendaklah menjadi perhatian…..! Bagi Hamba Allah hendaklah setiap pagi dan petang meneliti seluruh anggota tumbuhnya lahir bathin. adakah anggota tubuh itu menjaga hukum hukum Allah atau melanggarnya misalnya menjaga penglihatan mata dari perkara yang di haramkan, menjaga lisan telinga, dan hati dan sebagainya dengan jalan Ikhlas ataukah belum melaksanakannya. Bila mana ia telah melihat seluruh anggota badannya selalu ta’at kepada Allah maka hendaklah ia bersyukur kepada Allah dan janganlah menganggap dirinya termasuk orang yang taat kepada Nya ( ujub amal ). Apabila mengetahui dirinya selalu bergumul dengan kemaksiatan. Maka hendaklah bangkit dan menyesali nya dan meminta ampun kepada Allah. Kemudian bersyukur kepada Allah karna tidak di takdirkan menjalankan maksiat yang lebih banyak lagi dari pada yang telah di lakukan, lagi pula anggota badan yang melakukan maksiat tidak di rusak dengan berbagai penyakit, sebab anggota badan yang melakukan maksiat berhak ditimpa bencana.Lihat Selengkapnya

      Jumat pukul 21:58 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Sugeng ndalu,,mas agung,,,om abdullah,,,kakang prabu,,serta semua yg hadir di sini,,,,,rahayu,,
      Jumat pukul 21:58 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Kozink Saputra pk muhtar..berarti sy ketinggalan berita dunk pk..pangapunten..dalem tiang enggal wonten mriki…sumonggo dipun lanjut…kang agung..wedaranipun kangmas..dalem tenggo…hhehheee.
      Jumat pukul 21:58 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Kozink Saputra pk muhtar..berarti sy ketinggalan berita dunk pk..pangapunten..dalem tiang enggal wonten mriki…sumonggo dipun lanjut…kang agung..wedaranipun kangmas..dalem tenggo…hhehheee.
      Jumat pukul 21:58 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Kozink Saputra pk muhtar..berarti sy ketinggalan berita dunk pk..pangapunten..dalem tiang enggal wonten mriki…sumonggo dipun lanjut…kang agung..wedaranipun kangmas..dalem tenggo…hhehheee.
      Jumat pukul 21:58 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Kozink Saputra pk muhtar..berarti sy ketinggalan berita dunk pk..pangapunten..dalem tiang enggal wonten mriki…sumonggo dipun lanjut…kang agung..wedaranipun kangmas..dalem tenggo…hhehheee.
      Jumat pukul 21:58 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Kozink Saputra pk muhtar..berarti sy ketinggalan berita dunk pk..pangapunten..dalem tiang enggal wonten mriki…sumonggo dipun lanjut…kang agung..wedaranipun kangmas..dalem tenggo…hhehheee.
      Jumat pukul 21:58 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Kozink Saputra pk muhtar..berarti sy ketinggalan berita dunk pk..pangapunten..dalem tiang enggal wonten mriki…sumonggo dipun lanjut…kang agung..wedaranipun kangmas..dalem tenggo…hhehheee.
      Jumat pukul 21:58 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Kozink Saputra pk muhtar..berarti sy ketinggalan berita dunk pk..pangapunten..dalem tiang enggal wonten mriki…sumonggo dipun lanjut…kang agung..wedaranipun kangmas..dalem tenggo…hhehheee.
      Jumat pukul 21:58 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Kozink Saputra pk muhtar..berarti sy ketinggalan berita dunk pk..pangapunten..dalem tiang enggal wonten mriki…sumonggo dipun lanjut…kang agung..wedaranipun kangmas..dalem tenggo…hhehheee.
      Jumat pukul 21:58 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Kozink Saputra pk muhtar..berarti sy ketinggalan berita dunk pk..pangapunten..dalem tiang enggal wonten mriki…sumonggo dipun lanjut…kang agung..wedaranipun kangmas..dalem tenggo…hhehheee.
      Jumat pukul 21:58 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Kozink Saputra pk muhtar..berarti sy ketinggalan berita dunk pk..pangapunten..dalem tiang enggal wonten mriki…sumonggo dipun lanjut…kang agung..wedaranipun kangmas..dalem tenggo…hhehheee.
      Jumat pukul 21:58 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Tidak ketinggalan Om mukhtar ,salamat malam,,
      Jumat pukul 21:58 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Kang Baridin hahahaha….bertanyalah pada rumput yang bergoyang hahahaha….hahahaha….hahahaha….
      Jumat pukul 21:59 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Kang Baridin hahahaha….bertanyalah pada rumput yang bergoyang hahahaha….hahahaha….hahahaha….
      Jumat pukul 22:00 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Kozink Saputra walah ndok cah ayu…awkmu tk tunggu..saperlu gawekno kopi..poro kadang wus..jejagongan kok.ndok..cah ayu gadis..
      Jumat pukul 22:00 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Arie Irfan Ehm….. Ehm…….
      Jumat pukul 22:04 · SukaTidak Suka · 3 orangMemuat…
    • Kozink Saputra bunda makasih cp jempol nya..banyk banget.jd mikir ni bu…uang pesangon nya…cp jempol kn mhl..hehehehe…makasih bun
      Jumat pukul 22:04 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Maaf mas saputra,,,,baru nonggol,,,ya nanti ku buatkan,,,,,tunggu,,,
      Jumat pukul 22:06 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Den Ayu….ketika aku mendoakan seseorang,ibarat aku melempar bola ketembok yang berada dihadapanku….bola yang kulempar sudah pasti kembali ke arahku….semakin kuat aku melempar semakin kuat bola itu kembali ke arahku….
      Demikian juga doa,maka bila doaku baik sudah pasti kembali kearahku baik….tapi bila doaku jelek sudah pasti kembali ke arahku jelek….ngunduh wohing pakarti…
      Jumat pukul 22:06 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Kozink Saputra setuju kang dullah….
      Jumat pukul 22:08 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Kozink Saputra gadies..ok..mas tunggu..trus pokok.e..biar rame.seru mantap..ttp berisi,…
      Jumat pukul 22:09 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia
      Maha suci tuhan yang memberi petunjuk, menyesatkan, membelokkan, meluruskan, mencelakakan, membahagiakan, dan membuka penglihatan kekasih kekasih NYA, Lalu mereka menyaksikan NYA dalam suatu atom alam serta bagian bagiannya, Dan membuta kan hati musuh musuhNYA dan berlindung dari mereka atas kemuliaan NYA serta ketinggian NYA, Maka bagi NYA suatu ciptaan, urusan, karunia, Anugerah, kelemahlembutan dan keperkasaan. yang tidak ada yang menentang Hukum NYA. Dan tidak ada yang mendatangkan kemudian bagi Qadha’ NYA.

      Maha besar ALLAH dgn smua ketetapan kehendakNYA….sungguh hanya ENGKAU yang maha mengetahui.. sedangkan kami tidak tahu… oleh karena itu maafkanlah hamba hamba MU ini yang salah dalam mengenal sifat2 MU.. ketentuan2MU..kehendakMU..dan ke Maha Kuasaan MU….Lihat Selengkapnya

      Jumat pukul 22:09 · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Agung Pambudi jejering manungso lanang lan wadon ..iku cetho banget yen kalorone tulising gusti kang sak nyatane…..yo kang sinebut sastro jendro yuning rat..
      Jumat pukul 22:10 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Iya mas saputra,,,,,beres pokoknya
      Jumat pukul 22:10 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Arie Irfan Selamat malam Gadis Exsprit….. Di cari Pak Mukhtar tuh…..
    • Gadis Exsprit Selamat malam mas arie,,,bilzng ama om mukhtar,,gadis sibuk bikin kpi,,,
      Jumat pukul 22:20 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ hmmm tak terlukiskan,,,hakikatjati
      Jumat pukul 22:21 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ Gadis+Gusarie,,,heheheheee
      Jumat pukul 22:23 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Oh,malam semakin gelap dan hatikupun gelap pula….dan pijar api itu ada….hm….ternyata mata hatikupun telah membuta….duh Gusti….apakah pijar api itu harus menyentuhku agar aku tau bahwa itu api….?
      Jumat pukul 22:24 · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Arie Irfan Gadis, Pak Mukhtar minta kopi jahe loh….. Hehehehee…..
      Jumat pukul 22:25 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Beres mas arie,,suruh om mukhtar tunggu ya,,,jahenya masih di cuci
      Jumat pukul 22:26 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Wah kang aku tambah mumet… habis reima sms malah mumet… jadi mimisen aku… mboh piye sms arahnya kemana… di telp 3x mas Agung yo ra diangkat… piye karepe mas Agung aku ra weruh… sik kang aku tak liat tensiku…
      Jumat pukul 22:27 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Agung Pambudi hehe..diajeng ayu…….
      Jumat pukul 22:34 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang wis kang masa bodoh sak karepmu aku tambah bingung … aku mudun ndsik arep goleh suruh kang….
      Jumat pukul 22:35 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Den Ayu….
      Jumat pukul 22:36 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Agung Pambudi pusaran maha cinta berpadunya dua kalimah yang nyata (tulising gusti kang wus cetho) jejer manungso lanang lan wadon..towaf..laksana yin dan yang bagai siang dan malam semakin kuat arus pusarannya..menarikan galaksi galaksi laksana maha cinta menarikan bintang gemintang….yang berotasi pada satu titik…membiaskan rohman dan rohim..yaitu wujud kasih dan sayang pada sesama…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ Diajeng,,,ajaklah aku bersamamu,,,
      Jumat pukul 22:43 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Kakang Prabu ‎@Ang Mukhtar: ajaklah aku juga… 😀
      Jumat pukul 22:49 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ Diajeng,,,simpanlah semua itu dan biarkan segalanya berlalu tanpa memberi bekas, laksana angin,,,
      Jumat pukul 22:50 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ baiklah Kakangprabu, Kakang aku pilih demi Dhrmaku,,,
      Jumat pukul 22:52 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ Diajeng,,,aku memberi makna pada setiap gurat dan kata yg terbaca, tetaplah bersamaku hingga habis waktunya,,,
      Jumat pukul 22:54 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia
      Kang Dullah jika sendiri janganlah merasa sepi karena Allah sedang mengawasimu…. Jika sedih janganlah dipendam dihati, ada Allah tempat berbagi…. jika susah janganlah merasa pilu…. ada Allah tempat mengadu… jika gagal janganlah putus asa ada Allah tempat meminta, jika berbahagia janganlah menjadi lupa, ada Allah tempat memuja, ingatlah Allah selalu… ukirlah nama-Nya dihatimu kang Dullah….Rindui dia disetiap langkahmu, cinta pada-Nya tetap nomer satu kang Dullah say… Allah bersamamu… menjagamu dan selalu memberi yang terbaik untukmu….Lihat Selengkapnya

      Jumat pukul 22:57 · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Agung Pambudi SURUH diajeng SIRRI WA RUH….semoga mampu menjadi obat yang mujarrab…
      Jumat pukul 22:57 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Kozink Saputra mantap kng agung…
      Jumat pukul 23:05 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Kozink Saputra sugeng ndalu sederek sedoyo..dalem pamit..bade nuruti ngatuk’e netro.gugah..turune ati..slm..rahayu….
      Jumat pukul 23:08 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Agung Pambudi wanunazilu minal quran mahuwa sifa’un warohmatun lilmukminin…sesunguhnya diturunkan al qur an adalah obat dari segala penyakit (jasmaniyah dan ruhaniyah) dan rohmat bagi orang orang mukmin……senoga lekas sembuh…duhai …dirimu yang sedang mendapat anugrah sakit…..amien
      Jumat pukul 23:11 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Iyo Den Ayu….matursembahnuwun paringane pepenget,mugo tansah iso tak jogo,tak kekep lan tansah tak eling eling….rahayu Den Ayu….
      Jumat pukul 23:16 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ cinta tak menyakiti dan tak tersakiti,,,*ITULAH KALIMAT SAKTI YG SEMPAT KANGDULLAH TULIS
      Jumat pukul 23:16 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Agung Pambudi sugeng lumengser kang mas kozink..semoga didalam tidurmu terlihat rukyatahu wamurofakotuh….
      Jumat pukul 23:19 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Derek nyimak Kang Mas Agung..
      Jumat pukul 23:19 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Kozink Saputra injh matur sembah nuwun kang mz agung…
      Jumat pukul 23:20 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Agung Pambudi salam sejahtera kakang mas jeans kang kinasih ..salam rahayu semoga berbahgia senantiasa…ya mas..
      Jumat pukul 23:21 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Agung Pambudi laksana ashabul kahfi ya kang mas kozink……
      Jumat pukul 23:22 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ berikan kasih sebagaimana Allah memberi kasih tak pandang ilalang dan tak mengharap kembali pulang (ar-rohman),,,
      Jumat pukul 23:23 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Agung Pambudi setuja kang mas zaedin..hm hehhe
      Jumat pukul 23:23 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ tetapkan kasih sebagaimana Allah tunaikan pada penghamba yg terpiih dari yg pilihan (ar-rohim)
      Jumat pukul 23:26 · Tidak SukaSuka · 3 orangAnda, Kakang Prabu, dan Agung Pambudi menyukai ini
    • Abdullah Ali Rembulan itu bercahaya lagi….menyibak awan hitam pada langit malam kelam….bintang bintang berkedip menemani….tanah basah merangkul kesabaran….diantara ilalang se ekor kambing terjaga….tanpa mengembik,lewat mata yang berbinar….suka cita mandi cahaya rembulan….esok malam akan kembali purnama sidi….
      Jumat pukul 23:27 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ leburlah cinta dalam diri sebagai mana Allah melebur diriNYA pada kekasihNYA (al-habib wal mahbub)
      Jumat pukul 23:29 · Tidak SukaSuka · 3 orangAnda, Abdullah Ali, dan Kakang Prabu menyukai ini
    • Agung Pambudi begitulah sang surya menyinari apa saja yang perlu disinari tanpa pilah dan pilih…begitu indahnya…wujud kasih dan sayang dari sang maha cinta…….hm hehehe
      Jumat pukul 23:30 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ sirnakan diri di dalamnya, sebagaimana Allah samarkan diriNYA dalam keperkasaan yg tak terhingga (al-bathin),,,
      Jumat pukul 23:34 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ berikan apa yg ada pada diri, sebagaimana Allah berikan segalanya tanpa tersisa (al-ghoni),,,
      Jumat pukul 23:37 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Amin.. Mkaten engkang tansah kito suwon rino klawan ndalunipun Kang Mas Agung.. Kparing bgas kwarasan tnebehne ing sambikolo.
      Jumat pukul 23:37 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ mari kita ngopi lagi dgn penuh santai dan dami hati,,,glek gkgkgkgkgkgkgkgkkkk
      Jumat pukul 23:39 · SukaTidak Suka · 4 orangMemuat…
    • Agung Pambudi monggo nderek aken ..ngopi sokam kang mas..
      Jumat pukul 23:42 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ Kangdullah,,,ada singkong bakar ga Kang? glek gkgkgkgkgkgkgkkkk
      Jumat pukul 23:43 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Bersyukurlah ketika pena sudah tak lagi tajam….sebab kertas akan tertulisi dengan baik tanpa merasa khawatir tergores dan luka….dan berterimakasihlah ketika ujung kuas sudah tak lembut lagi….karena goresan lukisan akan semakin nyata dan terukir indah….salamku Den Ayu….
      Jumat pukul 23:44 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ Gusagung,,,kopi opo senenge Gus?
      Jumat pukul 23:45 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Agung Pambudi kopi sokam kang mas..zaedin hehehe..
      Jumat pukul 23:47 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ opo iku sokam Gus?
      Jumat pukul 23:48 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Agung Pambudi sokam ..soko kampung..kampungnya soko kediri ..kediri sendiri..ya itu kampung sangkan paran..kang mas..hehehe
      Jumat pukul 23:50 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ Kakangprabu,,,kopi apa senenge Kakang?
      Jumat pukul 23:50 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ apa bedane karo kopijatining ora Gusagung?
      Jumat pukul 23:52 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Agung Pambudi wah niku njih taksih sedulur tungal banyu kang mas…hehhe
      Jumat pukul 23:54 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Jeh leres Pak Mukthar kopine wong kediri ngangeni.. Kulo lek dangu boten wangsul kediri kangen kaleh kopine.. Hehehe..
      Jumat pukul 23:54 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Agung Pambudi sejatine ora ono opo opo….ateges sing ono kuwi dudu..meniko dawuhe nbah kuwu sangkan….ing gunung jati ..sinambi ngopi…ngosongke pikir..hhehe
      Jumat pukul 23:57 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Agung Pambudi tulis tanpo papan…
      Kemarin jam 0:04 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Agung Pambudi tulising gusti yo blegering manungso lanang lan wadon….papane ono ing ponorogo…
      Kemarin jam 0:06 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ hmmm nek LEBURING PAPA LAN TULIS piye Gus?
      Kemarin jam 0:09 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ nek Papane ning Ponorogo opo artine ra ono Balikpapan ning Borneo Gus? glek gkgkgkgkgkgkgkgkkkk
      Kemarin jam 0:11 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Agung Pambudi pono iku pramono ateges wasis…..rogo iku awak yo badan wadag kito….wasis ateges sing wasis iku dumunung ono ing gusti manunggal jati lebur dadi kang sinebut PONOROGO..
      Kemarin jam 0:12 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Monggo,pun sekecaaken….kawulo lengser rumiyen….sampun wancinipun mancal mego…salam rahayu
      Kemarin jam 0:25 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Agung Pambudi nderek aken ing papan palereman kakang mas abdullah…rahayu….
      Kemarin jam 0:26 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Monggo Abah Ali..
      Kemarin jam 0:29 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Agung Pambudi MAHENING SUCI
      Kemarin jam 1:49 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Sila Sadewa Hebat …….. !!! !! Dahsyat…. ! Karya terus nda !
      Kemarin jam 5:57 · Tidak SukaSuka · 2 orangAnda dan Abdullah Ali menyukai ini.
    • Herdiman Sastrosudirdjo puasss kabeh, ternyata saling menghargai pendapat orang lain..bikin lebih erat persaudaraan, heemmmm……ngenteni mengko bengi ….. critane opo yo….. ?
      22 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Igo Wekas Sisih Kiwo melow….
      12 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 1 orang
       

       

About Bunda Lia

Tidak ada hal yang mustahil apapun dapat terjadi karena manusia memiliki kemampuan yang luar biasa. Untuk menjelmakan suatu keinginan menjadi kenyataan. Hidup damai dan rukun sesama masyarakat. Birunya harapan msh menjadi teka teki, bagai musafir disahara berhrp mendptkan air, saat kemarau mengiringi perja lanannya, smua kering, sepi, bisu hny semilir angin panas ikut menyertai.Kau menyambangiku ketika seluruh pintu telah kukunci. Kita bertukar kata di balik tembok tinggi. Tak ada lagi cekrama canda dan cinta bagi bilik hatiku. Tinggal dinding pemahaman yang lebih agung dari rasa. Kita bukan lagi sepasang jiwa yang mendaki didalam dinding bilik hatiku atau putaran takdir. Kau dan aku menjadi kumpulan keterbatasan yang luruh pada ketentuan Maha Cinta. Tak ada lagi sekeping harap yang kita titipkan pada puing senyap. Sebab asa telah membumbung pada manzila yang lebih tinggi dari arasy. Hati tak lagi mengeja bagai tulisan sang pujangga… kemungkinan beriringan mamasuki dinding tembok yang kokoh. Telah kubangun bilik jiwa yang melampaui wingitnya puri pemujaan. Kutisik waktu dengan benang pengharapan yang lebih detail dari semua keinginan….

Posted on Mei 8, 2011, in Tulisan Bunda Lia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: