ROBB…. AKU RINDU BUNDAKU… Surat Untuk Bundaku

ROBB…. AKU RINDU BUNDAKU… Surat Untuk Bundaku

oleh Bunda Lia pada 24 Mei 2011 jam 18:00

ROBB…. AKU RINDU BUNDAKU…

      Surat Untuk Bundaku
Bismillaahirrohmaanirrohiim……….
 
Robb, Dalam keheningan malam ini aku teringat padamu,…
Tasbih-tasbih dan Sujud menyejukkan hatiku …… namun aku masih terbayang padamu bunda….
Butiran-Butiran rinduku yang menghampiriku sungguh mengusik ku,…
Bulir air mata yang menghapus noda diri bersimpuh tak berdaya diatas sajadah panjang yang kubentang…. Bunda dengarlah rintihan rinduku,…
Robb, bila ku sebut Nama-MU mampukah Engkau mengabulkan pintaku satu saja….,…
Trenyuh dalam jiwaku bila kuingat bundaku…. Robb ijinkan aku bertemu dengan bunda…
Robb ijinkan aku menjerit karena jauh dari-Mu dan Bundapun telah Engkau pinta dariku,…
Peluklah diriku di dalam tentrammu disisi Robb,…Belailah daku dalam kasih-Mu Robb,…
Kuhanya rindu pada bundaku … kuharap Ridho-Mu Ya Robb,… ijinkan aku bertemu bundaku
Ya AllooH Ya Robb, begitu yakinnya diri Ini,….. Tiada TUHAN Selain ENGKAU Ya Robb,… Dan Muhammad Adalah Rosul-Mu… Ya Robb… terimalah Sholat dan Ibadahku…. Hidupku serta matiku kupasrahkan kepada-Mu …. Dikala jemariku terberai… bergetar saat kuayunkan….. dan menulis catatan ini…. Entahlah…. Bagaimana pikiranku…..
Saat ini juga darahku terasa bagaikan bara….  Mengalir disekujur tubuhku , mata memerah…. Seakan menyala pijar…. Saat ini aku sakit Ya Robb… namun aku ingin didalam pelukan bunda….. 
Kini aku merasa sunyi tanpa saudara yang menemani… hidup bagai musyafir di sahara….. tanpa ada saudara… hanya anak-anakku yang masih kecil mengelilingi saat aku sedang sakit…..
Kini diri butuh belaian dari bunda… atau keluarga… namun bunda ku telah pulang… keluargapun jauh dan telah sibuk dengan urusannya… tetangga …. Teman… sahabat…. Datang menjenguh menambah hati ini semakin duka…. Karena mana mungkin aku mengeluh pada mereka … dan bercerita apa yang sesungguhnya terjadi pada ragaku…. Jiwaku……
Robb ijinkanlah aku bertemu dengan bundaku… walau hanya dalam mimpi atau kabut-Mu
Aku mohon pada-Mu Ya Robb…. Aku mau bunda membelaiku… biarkan aku menangis dalam pelukan kasihnya…. Menceritakan… apa penyebab jiwa dan ragaku terluka….. Robb… aku mohon pada-Mu kabulkan pintaku… aku butuh kasih bunda….. Tak mungkin ada yang lain yang mampu menggantikan selain kasih dan belaian bunda…..
Bunda…. Aku tau aku telah cukup usia yang hamper menginjak 40 Tahun…. Tetapi aku sangat merindukan belaianmu… Atau karena sakit jiwa dan ragaku ini sebagai alasan bunda untuk menjemputku agar kita segera bertemu….. Bunda aku mau…. Bunda bawalah daku…. Mari kita minta keridho’an Robb agar kita segera berjumpa….. Bunda…. Oh…Bunda…. Lihatlah anakmu ini…. Bunda aku benar-benar ingin menangis dipangkuan bunda…. bunda aku tak sanggup…. ampuni aku Ya Robb…
Aku ingat tangan bunda membelaiku disaat aku sedang ada beban dalam perjalananku… atau disaat aku sedang sakit….. bunda…. Pandanglah aku… bunda lihatlah aku yang sedang sakit… bunda dengarlah rintihan anakmu yang sangat rindu padamu…….Bunda,… Bunda kasihmu membuatku teringat dan selalu ingat akan belaian dalan isak tangismu disaat aku sakit…. Bundaku kembalilah…. Padaku… aku ingin pelukanmu… belaianmu….. dingin… dingin bunda…. sepi tanpamu.
Robb kasihmu selalu ku simpan dalam gumpal darahku…. Tak terasa air mata tak mampu kuajak kompromi saat aku menulis catatan ini…. Derai air mata… kesedihan yang entah bagaimana…. Hati terasa remuk redam… raga semakin terkulai layu bagaikan bunga yang hamper mati tak tersiram air…. Ya Robb… aku mohon … ampunilah kami…. Bukakan pintu kebajikan ini…. Biarkanlah kami menuju jalan yang Engkau Ridho’i…..
Bunda,… alam kita telah berbeda…. Ku tau saat ini bunda melihatku… kutau bundapun rindu padaku… tapi bunda maafkanlah aku… maafkan kecengengan anakmu ini…. Maafkanlah…..
kepergian bunda sudah 3 tahun …. Tetapi aku tetap menganggap bunda selalu ada didalam rumah kita … dan selalu mengingatkan disaat aku lalai… selalu menegurku disaat aku salah…. Membisikkan hal yang baik disaat aku akan melakukan perbuatan yang salah….
Bunda….kepergianmu kali ini bukan agak lama … tetapi kepergianmu untuk selamanya,…
Aku sedang ber-usaha untuk melepasmu kepergianmu bunda…. namun semua tinggal Robb…
Agar aku segera dapat rela…. Lega… ikhlas… melepaskan bunda pergi…. maka aku akan mencoba dan mencoba mencari jati diriku sendiri bersama ketiga cucumu…. Hanya doa-doa malamku yang dapat menghantar kepergianmu bunda…..
Ya AllooH Ya Robb…… setelah kepergian bunda…. aku mohon bimbingan-Mu …. Ya AllooH Ya Robb walau saat ini badanku lemah … aku percaya hanya Engkaulah yang mampu menentramkan kegalauan rinduku pada bundaku disaan aku sedang sakit…. Ya Robb aku hanya ingin mencari jati diri … dimana kehidupanku senebar akan kukayuh…. Dalam iringan airmata kerinduan dan kehampaan…. Robb… ampunilah aku… bundaku sayang maafkananakmu ini….
Tetes deraian air mata ku ini mungkin yang terakhir dalam duka dan nestapa…. Aku sertakan sekuntum bunga doa untukmu bunda… agar AllooH  membukakan pintu surge bagi bunda dan pintu kebaikan bagi jalan yang ananda tempuh ini…. Kelak AllooH mempertemukan kita kembali bundaku sayang…..
Kesatu. 
اَلسَّلاَمُ عَلَى اَهلِ الدِّيَارِ مِنَ الْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُسْلِمِيْنَ اَنْتُمْ لَنَا فَرْطٌ وَنَحْنُ اِنْ شَآءَ اللهُ بِكُمْ لاَحِقُوْنَ
Assalâmu ‘alâ ahlid diyâr, minal mu’minîna wal muslimîn, antum lanâ farthun, wa nahnu insyâallâhu bikum lâhiqûn.
Salam atas para penghuni kubur, mukminin dan muslimin, engkau telah mendahului kami, dan insya Allah kami akan menyusulmu.
Atau mengucapkan salam ;
اَلسَّلاَمُ عَلَى اَهْلِ لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللهُ مِنْ اَهْلِ لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللهُ، يَا اَهْلَ لاَ اِلَهَ اِلاَّ بِحَقِّ لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللهُ كَيْفَ وَجَدْتُمْ قَوْلَ لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللهُ مِنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ، يَا لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ بِحَقِّ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ اِغْفِـرْ لِمَنْ قَالَ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ، وَاحْشَـرْنَا فِي زُمْرَةِ مَنْ قَالَ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ مُحَمَّدٌ رَسُوْلُ اللهِ عَلِيٌّ وَلِيُّ اللهِ
Assâlamu ‘alâ ahli lâ ilâha illallâh min ahli lâ ilâha illallâh , ya ahla lâ ilâha illallâh bihaqqi lâ ilâha illallâh kayfa wajadtum qawla lâ ilâha illallâh min lâ ilâha illallâh, ya lâ ilâha illallâh bihaqqi lâ ilâha illallâh ighfir liman qâla lâ ilâha illallâh, wahsyurnâ fî zumrati man qâla lâ ilâha illallâh Muhammadun Rasûlullâh ‘Aliyyun waliyullâh.
Salam bagi yang mengucapkan la ilaha illallah dari yang mengucapkan la ilaha illallah, wahai yang mengucapkan kalimah la ilaha illallah dengan hak la ilaha illallah, bagaimana kamu memperoleh kalimah la ilaha illallah dari la ilaha illallah, wahai la ilaha illallah dengan hak la ilaha illallah ampuni orang yang membaca kalimah la ilaha illallah, dan himpunlah kami ke dalam golongan orang yang mengu¬cap¬kan la ilaha illallah Muhammadur rasululullah Aliyyun waliyyullah.
 “Barangsiapa yang memasuki areal kuburan, lalu mengucapkan (salam tersebut), Allah memberinya pahala kebaikan 50 tahun, dan mengampuni dosanya serta dosa kedua orang tuanya 50 tahun.”
Kedua: membaca:
1. Surat Al-Qadar (7 kali),
2. Surat Al-Fatihah (3 kali),
3. Surat Al-Falaq (3 kali),
4. Surat An-Nas (3 kali),
5. Surat Al-Ikhlash (3 kali),
6. Ayat Kursi (3 kali).
Dalam suatu hadis disebutkan: “Barangsiapa yang membaca surat Al-Qadar (7 kali) di kuburan seorang mukmin, Allah mengutus malaikat padanya untuk beribadah di dekat kuburannya, dan mencatat bagi si mayit pahala dari ibadah yang dilakukan oleh malaikat itu sehingga Allah memasukkan ia ke surga. Dan dalam membaca surat Al-Qadar disertai surat Al-Falaq, An-Nas, Al-Ikhlash dan Ayat kursi, masing-masing (3 kali).”
Ketiga: Membaca doa berikut ini (3 kali):
اَللَّهُمَّ اِنِّي اَسْئَلُكَ بِحَقِّ مُحَمَّدٍ وَآلِ مُحَمَّدٍ اَنْ لاَتُعَذِّبَ هَذَا الْمَيِّتِ
Allâhumma innî as-aluka bihaqqi Muhammadin wa âli Muhammad an lâ tu’adzdziba hâdzal may¬yit.
Ya Allah, aku memohon pada-Mu dengan hak Muhammad dan keluarga Muhammad janganlah azab penghuni kubur ini.
Rasulullah saw bersabda:
“Tidak ada seorang pun yang membaca doa tersebut (3 kali) di kuburan seorang mayit, kecuali Allah menjauhkan darinya azab hari kiamat.”
Keempat: Meletakkan tangan di kuburannya sambil membaca doa berikut:
اَللَّهُمَّ ارْحَمْ غُرْبَتَهُ، وَصِلْ وَحْدَتَهُ، وَاَنِسْ وَحْشَتَهُ، وَاَمِنْ رَوْعَتَهُ، وَاَسْكِنْ اِلَيْهِ مِنْ رَحْمَتِكَ يَسْـتَغْنِي بِهَا عَنْ رَحْمَةٍ مِنْ سِوَاكَ، وَاَلْحِقْهُ بِمَنْ كَانَ يَتَوَلاَّهُ
Allâhumarham ghurbatahu, wa shil wahdatahu, wa anis wahsyatahu, wa amin raw‘atahu, wa askin ilayhi min rahmatika yastaghnî bihâ ‘an rahmatin min siwâka, wa alhiqhu biman kâma yatawallâhu.
Ya Allah, kasihi keterasingannya, sambungkan kesendiriannya, hiburlah kesepiannya, tenteramkan kekhawatirannya, tenangkan ia dengan rahmat-Mu yang dengannya tidak membutuhkan kasih sayang dari selain-Mu, dan susulkan ia kepada orang yang ia cintai.
Jika kamu hendak berziarah ke kuburan orang-orang mukmin, maka hendaknya hari Kamis, jika tidak, maka waktu tertentu yang kamu kehendaki, menghadap ke kiblat sambil meletakkan tangan pada kuburannya dan membaca doa tersebut. Muhammad bin Muslim pernah bertanya kepada Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa): Bolehkah kami berziarah ke orang-orang yang telah meningga? Beliau menjawab: Boleh. Kemudian aku bertanya lagi: Apakah mereka mengenal kami ketika kami berziarah kepada mereka? Beliau menjawab: “Demi Allah, mereka mengenal kalian, mereka bahagia dan terhibur dengan kehadiran kalian.” Aku bertanya lagi: Apa yang baca ketika kami berziarah kepada mereka? Beliau menjawab: bacalah doa ini:
اللَّهُمَّ جَافِ اْلاَرْضَ عَنْ جُنُوبِهِمْ وَ صَاعِدْ إِلَيْكَ أَرْوَاحَهُمْ وَ لَقِّهِمْ مِنْكَ رِضْوَانًا وَ أَسْكِنْ إِلَيْهِمْ مِنْ رَحْمَتِكَ مَا تَصِلُ بِهِ وَحْدَتَهُمْ وَ تُونِسُ بِهِ وَحْشَتَهُمْ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْ‏ءٍ قَدِيرٌ
Allâhumma jâfil ardha ‘an junûbihim, wa shâ’id ilayka arwâhahum, wa laqqihim minka ridhwânâ, wa askin ilayhim mir rahmatika mâ tashilu bihi wahdatahum, wa tûnisu bihi wahsyatahum, innaka ‘alâ kulli syay-in qadîr.
Ya Allah, luaskan kuburan mereka, muliakan arwah mereka, sampaikan mereka pada ridha-Mu, tenteramkan mereka dengan rahmat-Mu, rahmat yang menyambungkan kesendirian mereka, yang menghibur kesepian mereka. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.
Alhamdulillaahirobbil ‘aalamiin 3x
 

Tidak SukaSuka · · Bagikan · Hapus

    • Putrie Ragiel Trisno Mat malam Bunda sayaaaaang….maturnuwun.
      24 Mei jam 18:10 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Jeng Putrie say….. maaf aku…
      24 Mei jam 18:14 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia
      Ya AllooH Ya Robb…. Sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya….Ilhamkan kepadaku ilmu tentang kewajibanku
      Gabungkan bagiku seluruh ilmu itu secara sempurna
      Gerakkan aku untuk mengamalkan apa yang Kau ilhamkan kepadaku
      Bimbinglah aku untuk melaksanakan pengetahuan yang telah Kau tunjukkan kepadaku….. Sehingga aku tidak kehilangan waktu untuk mengamalkan apa yang telah Kau ajarkan kepadaku dan anggota badanku tidak berat untuk melakukan apa yang telah Kau ilhamkan kepadaku….. Ya AllooH sungguh berat perjalanan ini…….Lihat Selengkapnya

      24 Mei jam 18:18 · Tidak SukaSuka · 11 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Ila….Umi wa Abi,AL FAATIHAH….amin amin amin
      24 Mei jam 18:19 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Selama hayat dikandung badan,selama itu pula kita ada kesempatan untuk mendoakannya….menjunjung dan mengharumkan nama orang tua kita yang telah tiada….yakinlah bahwa menjaga nama baik orang tua dan menghormati serta menjaga nama baik orang tua kita adalah cara mudah untuk mengagungkan Asma Allah….karena pada dasarnya semua nama adalah Asma Allah….
      24 Mei jam 18:31 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Bunda Lia Khusushan ‘ila ruhi Umi Iis Suwarsi, rahimallahu anhuma al-Fatihah
      24 Mei jam 18:31 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang Dullah… matur nuwun kang….
      24 Mei jam 18:31 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Den Ayu….ojo cilik atimu yo Den Ayu….isih ono keluarganya abdullah ali sing tansah sedio ndongake lan caos biantu ning keluargamu yo Den Ayu….
      24 Mei jam 18:33 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
      Ya AllooH Ya Robb, sampaikan shalawat kepada Muhammad hamba-Mu dan rasul-Mu dan ahli baitnya yang suci, istimewakan mereka dengan yang paling utama dari rahmat-Mu, kasih-Mu, kemuliaan-Mu dan kedamaian-Mu….. Ya AllooH…..istimewakan juga orang tuaku dengan kemuliaan di sisi-Mu dan rahmat-Mu wahai Yang Paling Pengasih dari segala yang mengasihi……
      24 Mei jam 18:34 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang Dullah matur nuwun kang…. matur nuwun…. yo kang…. aku… aku…. Duhhh Gusti….
      24 Mei jam 18:35 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Siwi Marthin bunda Lia slmt malam. tiada kata yg bisa kutulis krn tanganku tiba2 kelu.
      24 Mei jam 18:35 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Iyo Den Ayu….tak ewangi ndedongo mugo kanjeng ibu Iis kaparingan nikmat kubur,amin amin amin
      24 Mei jam 18:41 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Mbak Siwi….mugo tansah rahayu,mbak….
      24 Mei jam 18:43 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Siwi Marthin Bunda Lia pundakku masih bisa untuk bersandar kalo gak ada kang Dullah. Mari kita berdoa smg ibu-ibu kita mendapat tempat yg indah disisiNya.
      24 Mei jam 18:44 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Wulandari Muis MbLia jangan sedih,jangan merasa sendiri aku akan selalu ada untukmu slalu siap jika kau butuhkan kapan saja aku akan datang kalau memang kamu mau jangan sedih ya mb kasihan anak2 mereka ikut sedih jika mama nya sedih yang kuat ,yang tegar Alloh slalu bersamamu
      24 Mei jam 18:45 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Siwi Marthin yo kang ayo hibur den ayune. jan yen wis ngene dadi nggrentes kang. iyo ora kang?
      24 Mei jam 18:47 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Mbak Siwi….hm….tambah bungah atiku mbak….dene njenengan karo mas Edi wis tansah ono ing rasaku,mbak….salam hormatku kagem mas Edi yo mbak…..
      24 Mei jam 18:48 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Siwi Marthin yo ki lg dolanan comp. dongakke ben aku ndang isa mrene ya kang.
      24 Mei jam 18:51 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Satyo Aji Sanjaya
      Kasih Anak spanjang galah,,, kasih IBU spanjang masa,…(bg yg msh punya Orang-tua,…& selagi ada kesempatan, baiknya,,, bahagiakanlah, Muliakanlah beliau, terutama IBU,…) *bilamana Ibu sudah tiada, mk tercerabutlah sbahagiaan dr diri kt,.. yg ada “Sepilu-pilunyaaa,,, serindu-rindunyaaaa,…” IBuuuuuu…. (aqu blum bisa membahagiakn-mu IBU,,, bgmn qu bisa membalas kebaikan-mu selama ini,.. Maaf-kanlah anak-mu ini, IBUuuuuu…)Lihat Selengkapnya

      24 Mei jam 18:51 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Wulandari Muis YA ALLOH ampunilah segala dosa kanjeng ibu Iis terimalah segala amal nya dan tempat kanlah beliau di sisimu di tempat yang KAU mulyakan berikanlah kesabaran ketabahan pd mbLia sampaikanlah rindunya pd beliau dan jauh kanlah segala kesedihan yang mendekatinya dan jauhkanlah segala mara bahaya dan fitnah dari mbLia dan keluarga nya amin
      24 Mei jam 18:57 · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Cipto Turonggo Kawedar astagfiruloh haladzim,astagfiruloh hal adzim,astagfiruloh haladzim,catatan hri in aku bnget bunda,seolah aku tersentak dri lamunan,slama ini aku ter tutup oleh kesombongan aku inget cman klo lgi ada cobaan,aku di tinggal ibu sejak kecil dan hidup di perantuan.terima ksh bunda lia..dan .slamat mlm buat semua2nya,…
      24 Mei jam 18:57 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Den Ayu….ojo sedih yo Den Ayu….nek sliramu sedih,tambah keronto ronto kanjeng Ibu….ayo tangi Den Ayu….hidup ini indah dan nikmat,asal kita mampu menyikapinya…..

      Mbak Siwi….amin amin amin

      24 Mei jam 19:03 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia
      Mas Tyo…. Mbak Wulan … Mbak Siwi….. Kang Dullah…. Mas Cipto…. dan poro kadang kinasih yang hadir…. sungguh… aku tak mampu bicara…. aku tak kuat menahan kerinduan dan impian belai kasih Bunda….. Ya Robb…..Jadikan takut kepada kedua orangku seperti takut akan penguasa zalim, dan berbuat baik kepada bundaku walau telah almarhumah… dengan kebajikan ibu yang penyayang….Jadikan ketaatanku kepada kedua orang tuaku dan kebajikanku kepada mereka
      lebih menenteramkan hatiku dari tidur kepada orang yang mengantuk
      lebih menyejukkan hatiku dari seteguk air bagi yang kehausan
      Sehingga…..aku dahulukan kehendak mereka di atas kehendakku
      aku utamakan ridha mereka di atas ridhaku…..aku anggap banyak kebajikannya walaupun sedikit…..dan aku anggap sedikit kebajikanku walaupun banyak…..Ya Robb…. Balaslah kebaikan mereka karena telah mendidikku…. Berikan ganjaran kepada mereka karena telah memuliakanku ….. Jagalah mereka sebagaimana mereka memeliharaku pada masa kecilku…. terimalah Bunda disisi-Mu…. Aminnnnnn.
      Lihat Selengkapnya

      24 Mei jam 19:06 · Tidak SukaSuka · 11 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Amin amin amin
      24 Mei jam 19:09 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Wulandari Muis Amin amin yarobbal’alamin
      24 Mei jam 19:13 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Eko Susanto Subhaanallah….. Begitu Sejuk Dan Menembus Dinding Jiwa Nan Sedang Lara, Kini Bangkit Dan Berdiri Kokoh Menggapai KEYAKINAN Hati.. Bunda Lia Terimakasih Masih Mengingat Kami Pd Saat Bunda Berkeluh Kepada ALLAH, Terimakasih Jua Bunda Telah Berlapang Dada Menerima Kenyataan Itu.. Semua Terjadi Atas Izin Dan Kehendak ALLAH SWT, Kami Jua Ikut Mendoakan Akan Ibundanya Bunda Lia. Nuwun
      24 Mei jam 19:13 · SukaTidak Suka · 6 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Mas Tyo….sebenarnya belia yang telah almarhum atau almarhumah….sepotong doa dan menuruti apa yang pernah dinasehatkan kekita,sudah teramat membahagiakan beliau….orang tua kita sebenarnya tak banyak menuntut kepada anak anaknya,bahkan terkadang tidak menuntut apapun….justru belia merasa kurang dalam mendewasakan membahagiakan anak anaknya….
      24 Mei jam 19:15 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Pangeran Joyo Kusumo kasih ibu sepanjang masa n tak akan pernah pudar… Walau tlah tiada namun kenangan tak akan pernah terlupakan… Begitu melekatnya kasih n sayang beliu berikan tuk kita… Damailah smua saudaraq… Salam kasih sepanjang masa… Rahayu…3x
      24 Mei jam 19:16 · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Adjie Kodir Allahummaghfirlaha warhamha wa’aafiha wa’fu’anha waj’aliljannata mastwaaha Yaa Arhamarroohimiin …… yakinlah bhwa doa kita pasti sampai kpdnya, jgn bersedih tetap semangat Bunda ….. _/\_
      24 Mei jam 19:16 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Cipto…..salamku,Cipto….rahayu
      24 Mei jam 19:19 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Mas Eko Santoso….alhamdulillah,amin amin amin
      24 Mei jam 19:20 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Satyo Aji Sanjaya
      Pripun, Jeng Lia,… (ooh Ibu-qu,,, Hati-qu piluuu seorang diriii,….) Dimana…akan kucari
      Aku menangis seorang diri
      Hatiku….s`lalu ingin bertemu
      Untukmu…aku bernyanyi

      Lihatlah…hari berganti
      Namun tiada seindah dulu
      Datanglah..aku ingin bertemu
      Untukmu…aku bernyanyi

      Untuk Ibu tercinta, daku ingin bernyanyi
      Dengan air mata di pipiku…
      Ibu, dengarkanlah aku ingin berjumpa
      Walau hanya dalam mimpi…Lihat Selengkapnya

      24 Mei jam 19:21 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Awan Baraya Galuh Putra maapkan aku bunda bila aku belum bisa menjadi seperti yang engkau inginkan…..kata ini selalu terucap bila aku ingat akan mendiang almarhum ibuku….semoga allah akan menjagamu dan akan mempertemukan kita di syurga…
      24 Mei jam 19:22 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Pangeran….yo mung seko ridhane kanjeng Ibu uripe anak iso mulyo lan di mulyake…..rahayu
      24 Mei jam 19:22 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ Ya Allah, Amiin yra,,,
      24 Mei jam 19:24 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Adjie Kodir,insyaAllah….amin amin amin
      24 Mei jam 19:24 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ Diajeng,,,
      24 Mei jam 19:26 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Galuh Putra….amin amin amin
      24 Mei jam 19:27 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Eko… matur nuwn mas Salam satunku dan kasihku mas….
      24 Mei jam 19:28 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang Pangeran nyuwun pangestu kiat njih…Rahayu3x…
      24 Mei jam 19:29 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ ku titipkan tangis di pusara, ku tumpahkan airmata pada bunga, yg ku taburkan diatas pekuburannya,,,
      24 Mei jam 19:30 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Adjie Kodir terimakasih mas… doakan aku tabah menajalani dan tetap semangat ya mas… salam kasihku…..
      24 Mei jam 19:30 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Pak Mukhtar…..kang Baridin lagi latihan ketoprak po kok diajeng diajeng terus jiiiiiiaaaaannnn hahahaha….hahahaha….hahahaha….
      24 Mei jam 19:31 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ Kangdullah,,,
      24 Mei jam 19:33 · Tidak SukaSuka · 3 orangAnda, Agung Pambudi, dan Abdullah Ali menyukai ini
    • Bunda Lia Mas Mukhtar aku butuh Nata mas… aku betul2 tak kuat mas dalam …
      24 Mei jam 19:33 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ nanti ku sampaikan pada Kang Nata, apa yg BundaLia rasakan hingga begitu dalam,,,
      24 Mei jam 19:38 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Aring Sukaton Amiin Allohumma amiin
      Asalamualaikum wrwb.
      Moga tetap tabah dan harus smangat Bunda
      Salam kasih buat smua
      Mas Dullah sugeng dalu
      24 Mei jam 19:42 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Pak Mukhtar hahahaha….hahahaha….

      Uwis to Den Ayu,le sedih hm…….

      24 Mei jam 19:43 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Triasih Prasetianingtyas Bunda ..selamat malam ..shbt2ku salamku ..Bunda aduuh ..koq sampai bgt sih sedihmu ? Bunda yg kukenal sll bs mengusir rasa sedihnya dgn doa ..krn doa lah Bunda menjd kuat dan krn shbt2lah hati Bunda bs trhibur ..aku jauh drmu Bunda tp betapa dktnya aku dgnmu ..mngkn Bunda hrs ktm dl dgn aku kali ya ? Xixixi ..senyum dong say buat mbakyumu ini biar ga ikut2an sedih ..
      24 Mei jam 19:47 · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ Kang Nata belum bisa keluar kamar Bunda,,,mhn maaf, kelihatannya sdg ada sesuatu yg sdg di kerjakan,,,
      24 Mei jam 19:50 · Tidak SukaSuka · 3 orangAnda, Agung Pambudi, dan Abdullah Ali menyukai ini
    • Abdullah Ali Mas Aring….alhamdulillah,sugeng ndalu,mas….mugi tansah rahayu….amin
      24 Mei jam 19:52 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Mbak Triasih….makanya mbak….ke jogja dong hehehehe….
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ kopiye pundi niki kangdullah?
      24 Mei jam 19:55 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang aku tak ganti profil mbakku biar tau kalau aku tersenyum….
    • Abdullah Ali Halah kang Baridin hahahaha….hahahaha….
      24 Mei jam 19:57 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Den Ayu….yoh hehehehe….mugo membawa keberuntungan Den Ayu….amin
      24 Mei jam 19:59 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga Mbak yuku Triasih… peluk aku erat-erat mbak…. biarkan aku menagis dipelukanmu…. mbak yu….
      24 Mei jam 20:01 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga Mas Awan selamat malam mas… duka kita sama ya mas… aku sayang bunda….
      24 Mei jam 20:02 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Pak Mukhtar la kae Sodron lagi ngadoni….nek sing ngadoni Sodron jan enak tenan….soale basmallah ora lali,terus le ngudak berlawanan arah jarum jam wuiich mantab….
      24 Mei jam 20:02 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga Mas Aring…. makasih mas doamu selalu kupinta salam kasihku…
    • Triasih Prasetianingtyas Iya mas Dullah ..jdwlnya mundur tp insyaallah kl udh niat psti jln …nnti tak mampir biar Bunda bs memandang wajahku yg lucu ..dijamin Bunda pasti ktw trs ..salam bahagia mas Dullah salamku buat mbak Wulan ya
      24 Mei jam 20:03 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga Mbak yu Triasih lihatlah wajahku aku sudah tersenyum mbak yu… aku sayang …
      24 Mei jam 20:05 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Agung Pambudi ‎.
      24 Mei jam 20:07 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Mbak Triasih hahahaha….hahahaha….ya nanti kontes tampang lucu denganku ya mbak hahahaha….hahahaha….
      24 Mei jam 20:08 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga Hemmmmm mana suaramu saudaraku Agung Pambudi… selamat malam salam kasih…..
      24 Mei jam 20:08 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Abdullah Ali La iki lucu meneh iki mas Agung hahahaha….biasane sagung dumadi mesti melu kok iki mak tlethik ki piye yo hahahaha….hahahaha….hahahaha….
      24 Mei jam 20:10 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Sugeng ndalu Ibunda, Abah Ali, Mbak Triasih lan sdoyo kdang knasih mugi ksarasan kwilujengan tansah amberkahi kito sdoyo..
      24 Mei jam 20:13 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ kopi pahit ra popo kang hehehehe
      24 Mei jam 20:15 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga Mas Jeans say…. malam….
      24 Mei jam 20:17 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Pak Mukhtar hahahaha….kae rupane Sodron wis pahit isih kon ngombe kopi pahit walaaaaahh jiiiiiiaaaaannnn nasiiiib nasib hahahaha….hahahaha….hahahaha….

      Sang Kinasih…..salam malam rahayu

      24 Mei jam 20:20 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga Ya AllooH Ya Robb…. untuk setiap derita yang menimpa kita ….
      untuk setiap hal yang tidak enak yang mengenai kita…. untuk setiap hak kita yang terabaikan …. jadikan semua itu penghapus terhadap dosa kita…. ketinggian derajat kita….. kelebihan dalam kebaikan kita…..
      Wahai Yang Mengubah keburukan dengan kebaikan secara berlipat ganda….. ampunilah kita yang sedang mendoakan Bunda….. Aminnnn….
      24 Mei jam 20:21 · Tidak SukaSuka · 9 orangMemuat…
    • Cipto Turonggo Kawedar sugeng ndalu mas agung pambudi…
      24 Mei jam 20:21 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ seukir kata, secangkir makna, segelas kopi, sepiring goreng singkong, hmmm mantaaaap !
      24 Mei jam 20:21 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Triasih Prasetianingtyas Okay Bunda aku udh liat ..bgt kan jd lbh cantik ..Mas Jeans selamat malam salam kasih ..mas Dullah iya nnti kita liat siapa yg wajahnya lbh lucu ya xixixi …
      24 Mei jam 20:22 · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Agung Pambudi mohon maaf lahir bathin tuk semua saudaraku ..salam rahayu sagung dumadi….nuwun…
    • Abdullah Ali Amin amin amin
      24 Mei jam 20:26 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia OOOOoooooo oooooo begitu to Sdr. Agung Pambudi….
      24 Mei jam 20:26 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Salam kangen Ibunda.. Nanda kangen banget ma Bunda..
      24 Mei jam 20:26 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang Dullah we ki dasar gupolo dadi goblokmu kok yo malah tambah ra pinter2 to kang…
      24 Mei jam 20:27 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Bunda Lia Aku yo kangen mas Jeans say….
      24 Mei jam 20:27 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Pintu hati GONG ASMARA TAHUN 2011 akan dibuka untuk umum… Kang Dullah sebagai Gupolo siap2 menerima tamu…..
      24 Mei jam 20:28 · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ apa persyaratannya BundaLia? hehehe
    • Arie Irfan Selamat Malam___ Salam Kasihku.
      24 Mei jam 20:32 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Arie Irfan Hiks___ Hiks___ Hiks___
      24 Mei jam 20:33 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ apa persyaratannya BundaLia? hehehe
      24 Mei jam 20:33 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Arie Irfan Selamat Malam Kang Dullah, Mas Agung, Mas Mukhtar, Mas Jeans, Mba Wulan, Mba Triasih, Serta semua yg hadir disini___ Rahayu___ Salam Kasih Dan Hormatku.
      24 Mei jam 20:35 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Kozink Saputra selamt mlm tuk saudara2ku semua…salm jumpa kembali..bersama wonk cublok..yaa driku ini..hehhehehe..aku dtng dgn tawa yg khas,,agar..kita tdk ber larut2 dlm suasana haru..sedih..met mlm bunda..tegar..kuat tabah..inilh bunda…klo ada yg di luar itu ber arti itu bkn bunda lia…yuk ttp semangat…slam salam salam…
      24 Mei jam 20:37 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Sik sik sik….kae kang dullah lagi nggoleki sagung dumadi jebul malah wis nututi mas Agung jiiiiiiaaaaannnn hahahaha….
      24 Mei jam 20:39 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Syaratnya JUJUR – SABAR – IKHLAS lahir batinya sama …. begitu mas Muhamad Mukhtar Zaedin… udah Nata wae ….
      24 Mei jam 20:40 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Kozing kemana saja… lam kangen…
      24 Mei jam 20:40 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Arie… malam mas C2 M2 ya…
      24 Mei jam 20:41 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Arie Irfan Catatan yg sungguh luar biasa… Hmmm…. Jadi terharu neh…
      24 Mei jam 20:42 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Oooo….yoh tak ganti profile Sodron ben ketok angker hahahaha….hahahaha….
      24 Mei jam 20:43 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Kozink Saputra agk sibuk bunda..jd mlm..capek nya terasa..buat istiraht..ol kadang siang aja..slm kangen kem bali bu…hehehhehee.
      24 Mei jam 20:44 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ betapa beruntung Kang Nata dapat ikuti even ini, andai aku jadi Kang Nata, hmmm beruntungnya,,,
      24 Mei jam 20:45 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Kozink Saputra kang dullh itu foto ku waktu kumpul temn2 duluh…lucu ya kng hehehehe
      24 Mei jam 20:46 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Arie Irfan C2 M2 juga ea… Kasihku Selalu.
      24 Mei jam 20:48 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Kozink Saputra even ikut ah..jdi tukang catat tmu juga gpp..klo bunda sedia..makai saya..hehehehe..yen pesrtane seng ngebet banget..tak surh bayar..duite tk bagi karo kang dullah..gae jjn gudeg…hehehehe
      24 Mei jam 20:48 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang Dullah nek aku mati we nangis po ora kang…???
      24 Mei jam 20:48 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Arie Irfan boleh ndak aku ke Kediri….???
    • Kozink Saputra bunda..kang dullh ki g iso nangis..malah ngguyu nyekak..trus di gendong di bawa lari bun….
      24 Mei jam 20:50 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Muhamad Mukhtar Zaedin sampaikan maafku sama Nataku ya mas… aku tak ingin menyakiti dia dan tak ingin membuatnya kecewa…
      24 Mei jam 20:52 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Arie Irfan Pasti boleh dunk… Aku tunggu loh…
    • Kozink Saputra kang agung..salam kangeeeeeeeeeeen kang..
      24 Mei jam 20:54 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mantap kalau sampai 8 unsur itu hadir…. sebagai saksi tanpa ada KEBOHONGAN… hemmm terimakasih saudaraku Agung Pambudi…. yo ati2 wae aku ora bakal main2 dalam setiap langkahku…
    • Bunda Lia Kang Dullah anterkan aku ke mas Arie Irfan….
      24 Mei jam 20:55 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Den Ayu….walah mbok ojo ngono to hm…….
      24 Mei jam 20:55 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Kozink Saputra wah…ini serius kh bunda…
      24 Mei jam 20:55 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Arie Irfan Kang Dullah____
      24 Mei jam 20:57 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Agung Pambudi biarlah bahasa alam yang bicara jika ada dusta
      24 Mei jam 20:58 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Sodron dadi bingung iki…..arep ning nggone Nata opo mas Arie opo….ning nggone sopo meneh yo walah hehehehe….
    • Bunda Lia Kang Dullah…. nek we pingin aku ra mati…. antarkan dan bawalah aku pada Sang …..
      24 Mei jam 20:59 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Kozink Saputra bundaaaaaaaaaaaaaa..jngn gtu toh bundaaaaaaaaaa…..
    • Bunda Lia Mas Agung jangan sembrono…. biasanya yg bicara akan tergelincir atau tersayat sembilu sendiri…. Bahasa Alam akan menebus dengan Karma perbuatan sendiri…
      24 Mei jam 21:00 · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Glek….weh…. yoh….
      24 Mei jam 21:03 · Tidak SukaSuka · 3 orangAnda, Agung Pambudi, dan Arie Irfan menyukai ini
    • Abdullah Ali Mas Agung….mbok yo sing ngati ati to yo wealah jiiiiiiaaaaannnn…..
      24 Mei jam 21:05 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Agung Pambudi begitulah ketetapan yang tertulis sejak dulu kala.
      24 Mei jam 21:07 · SukaTidak Suka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia Ketetapan yang mana??? Apanya mas Agung…. yang Dusta siapa??? Hemmmmm … luar biasa….. hati2 dalam kata dan bicara….
      24 Mei jam 21:08 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Arie Irfan Aku tunggu loh… Sungguh….
      24 Mei jam 21:11 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Orang Dusta rata2 dan bahasa alam yang bagaimana…. lalu kalau Sdr. Agung Pambudi yang Dusta apa bahasa alam ini akan bisu atau akan kubuktikan bagaimana…???? beranikah…??? siapkah…???
      24 Mei jam 21:12 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Waduh waduh waduh….hm….
    • Abdullah Ali Mas Arie….enteni yo tak nyumet udut sik….
      24 Mei jam 21:16 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Kozink Saputra tak suguhi odot …siong kang dullah…
      24 Mei jam 21:18 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Kozink Saputra kang agung salam kangenku kok g d balas toh kngmas agung..opo yo wes lali karo konco.seng cublok..welek..iki hehehehe…
      24 Mei jam 21:21 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali EEDDAAAAANNNNN TENAAAAAANNNNN…..MAS AGUNG LO OPO BENGI IKI KIAMAT OPO PIYE…..OMONGANMU KOK KOYO CAH CILIK PIYE TO…..!!!!!!!
    • Kozink Saputra bunda lia..dindaku gadis spirit..kok durung muncul ki kmn bunda..?..wah jiaaan kangen kopine bunda…
      24 Mei jam 21:22 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Agung Pambudi salam rahayu kang mas kkozink…sepurane lho..njih..nganti lali uruk salam..
      24 Mei jam 21:23 · SukaTidak Suka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang Dullahhhhhhhh diam!!!
      24 Mei jam 21:24 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Malam jg Mas Arie, Mas Saputra, Mas Agung.. Salam Kasihq slalu ntuk smua.
      24 Mei jam 21:25 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Agung Pambudi kang mas abdullah ali….sepurane yo kangmas..salam rahayu untukmu kakang masku…
      24 Mei jam 21:25 · SukaTidak Suka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kozink kasian dirimu … jangan bingung tenanglag mas…
      24 Mei jam 21:25 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Kozink Saputra hehehehe…mbok yo ampun metenteng ke mawon..seng ingak inguk ket mou..slm g d balas..2..matur nuwun..kng mas agung..salam ipun…
      24 Mei jam 21:26 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Agung Pambudi ‎@ salam rahayu kakangb mas misterr jeans….maafkan daku ya kang mas..bila ada tutur yg kurang sopan…..sugeng ndalu kang mas…semga bahagia selalu..
      24 Mei jam 21:27 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Ariyo Hadiwijoyo jgnlah larut dlm sdih bunda…aku mlhn gk liat bgmn ibuku …bgmn ksih sygnya …bgmn kbaikanya…yg ada hnya crita yg mnghibur …ksih syg bpk pun gk bs mrasakan …hdp susah jd pacuan …hdp miskin buat kenangan …bila kaya jgn smpe lupa …kmatian jdikan hamparan keimanan …salamku bunda…salamku saudaraku smua …rahayu
      24 Mei jam 21:27 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Kozink Saputra bunda matur sembah nuwun..sampun ngasihani kulo bunda…pitutur..kasih..dan sayng.sllu kami natikn bunda..klo sang putra bingung..kwatir memikirkan sang ibu..itu tandanya..bekti dari dari sang putra..salam hormat kulo bunda…
      24 Mei jam 21:29 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Ngestoaken dawoh Mas Agung.. Sami2 jeh
      24 Mei jam 21:30 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Agung Pambudi ‎@kakang mas..Ariyo Hadiwijoyo..salam takzimku kakang mas…maafkan diriku ya bila ada tutur yg kurang berkenan…sugeng ndalu semoga bahagia senantias…rahayu.
      24 Mei jam 21:31 · SukaTidak Suka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Hemmmmm….
      24 Mei jam 21:33 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Kozink Saputra
      bunda..saya anak ke 5 dari 4 sadara saya..istilh kita..sy anak ragil..3 thn yg lallu sy di tinggal ibu yg tercinta..menghadap illahi..sampai sekarang pun aku masih merasa belainya.yg penuh.kasih sayang..aku sllu merindukanya..setelah aku kenal ketemu sm bunda..jujr..aku terasa ketemu ibuku kembali..yg penuh wibawa..dn penuh cinta kasih…ma’af ya bunda klo tulisan ku ini agk sedikit cengeng..tpi itulh yg aku alami sa’at ini…slm hormatku bunda…Lihat Selengkapnya

      24 Mei jam 21:36 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Agung Pambudi ‎@salam rahayu kakang mas Arie irfan..salam takzimku ya kakang mas…semoga sejahtera senantiasa damai dihati…
      24 Mei jam 21:40 · SukaTidak Suka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Ali MAS AGUNG….AKU WONG KABUR KANGINAN ORA KOYO PANJENENGAN MAS AGUNG….TRAH PRIYAYI NGALUHUR….NING NEK NGENDIKAMU KOYO NGONO OPO ORA ATEGES NGASORAKE PEPUNDENMU MAS AGUNG…..
      24 Mei jam 21:41 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Kozink aku tak pernah melukai siapapun dan aku tak pernah menyakiti siapapun tapi kalau sudah berani menantang alam hemmmm marahku menjadi-jadi… aku paling tidak suka dengan kesombongan…. karena apa manusia tak luput dari salah… sesuci apapun manusia… sebersih apapun masih punya salah dan dusta…. jadi… lanjutkan sendiri arah bicaraku mas Kozink tau….
      24 Mei jam 21:43 · Tidak SukaSuka · 10 orangMemuat…
    • Ariyo Hadiwijoyo kakang mas Agung@ tdk ada yg slh dr diri kakang …ksalahan ada dari diri kulo piyambak kakan mas …nyuwun nyuwun pangapunten mugi Allah paring fitroh fitri kagem kito sami kakang mas
      24 Mei jam 21:44 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Arie Irfan Salam Hormatku Mas Agung…. Rahayu….
      24 Mei jam 21:46 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Agung Pambudi ‎@kakang mas abdullah ali…..sabar njih kang mas…meniko kawulo nembe didukani..kanjeng ibu..sabar njih..
      24 Mei jam 21:46 · SukaTidak Suka · 5 orangMemuat…
    • Arie Irfan Kang Dullah aku dengan sabar menunggu loh_____
      24 Mei jam 21:49 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Ariyo Hadiwijoyo maaf saudaraku smua…kita gk bs kasih jempol …wktu dn tmpt tdk memungkinkan…salam
      24 Mei jam 21:49 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Agung Pambudi ‎@kakng mas Arie..Irfan..salam hormatku pula padamu kakang mas….nembah nuwun..
      24 Mei jam 21:50 · SukaTidak Suka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia MENYAKITKAN….!!!!
      24 Mei jam 21:54 · Tidak SukaSuka · 9 orangMemuat…
    • Abdullah Ali MAS AGUNG….AKU KECEWA SETELAH TAHU KENYATAANMU SEPERTI ITU….DULU KU ANGGAP KAU SEORANG YANG MEMANG LUHUR….TAPI SEKARANG DENGAN PERNYATAANMU SEPERTI TADI,AKU KECEWA MAS AGUNG….
      OKE,AKU MAU TANYA,SIAPA YANG KAU MAKSUD KANJENG IBU ITU,MAS AGUNG….?
      24 Mei jam 21:56 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Sugeng ndalu Mamaku tercinta,,,,,tak kuasa anakmu bndung air mata,,salam kangenku Mama,,,,,
      24 Mei jam 21:57 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Bunda Lia Salam kangen Gadisku say… jangan nangis sayang …. nenek kan udah pergi…. doakan saja…
      24 Mei jam 21:59 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Om abdullah,,,mas agung,,,mas mas arie,,,mas saputra,,om ariyo,,,selamat mlam,,salam sejahtera selalu,,,
      24 Mei jam 21:59 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Kozink Saputra kaaang dullaaaah….gadis udh dtng kng….gk lm kopi nya mucul kaaaang…
      24 Mei jam 22:00 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang Dullah…. lihatlah aku kang… wis yo kang….
      24 Mei jam 22:00 · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Agung Pambudi beliau adalah ibuku kakang mas abdullah ali….bersabarlah kang mas..ampun duko mekaten…..pernyataanku adalah pembuktian diriku sendiri kang mas..bukan kepada orang lain….jangan marah ya kang mas….sabar….nanti ada hikmah dibalik ini semua…sabar..kakang mas..
    • Agung Pambudi ‎@ salam rahayu gadis…sugeng ndalu…
      24 Mei jam 22:02 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Agung Pambudi ‎@ diajeng ayu..monggo diajeng paring duko dumateng kawulo….kawulo ampun siap ginanjar paukuman……
    • Barkhya Balya salam kasih………YA ALLAH…………lingdungi kami dari segala macam keburukkan yang engkau ciptakan…..amin…..salam damai menyertai saudaraku semua…………….
      24 Mei jam 22:05 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Agung Pambudi amien….@kakang mas Balya…salam takzimku kakang mas…rahayu ingkang sami pinanggih…
      24 Mei jam 22:07 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali MAS AGUNG,AKU TIDAK AKAN MARAH BILA TIDAK PERLU MARAH….MAAF MAS AGUNG,KITA INI SUDAH BUKAN ANAK KECIL….JADI HARUS BISA MEMBEDAKAN MANA YANG PANTAS DIUNGKAPKAN DI MUKA UMUM MANA YANG TIDAK PANTAS….MAAF MAS AGUNG….INI NALURIKU YANG MEMBUATKU MARAH…..
    • Gadis Exsprit Iya Mama,,doaku selalu buat Eyang putri,,,,,
      24 Mei jam 22:10 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Balya selamat malam mas aku ndak bisa menemani aku ijin turun dulu mau …. ada perlu ngidul mas…. salam kangen saja ya mas….
    • Bunda Lia Kang Dullah mujahadahan wae… aku kan doa untuk mami to kang…. tolong ya kang… aku tak ijin ngidul…
      24 Mei jam 22:12 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Bunda Lia Gadis doamu…. makasih say…. akupun akan berdoa untukmu…
    • Gadis Exsprit Om balya,,selmat malam,,salam sejahtera selalu,,
      24 Mei jam 22:13 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Agung Pambudi ‎@ nuwun injih kakang mas abdullah ali…nembah nuwun paring duko dumateng kawulo….mugi saget mbika manah kawulo ingkang cuoet ing penggalih…….nembah nuwun kakang mas…
      24 Mei jam 22:13 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Malam adikq cyank.. Pa kbrmu..
    • Gadis Exsprit Sama2 Mama,,doa mama buat semua umat Mama,,,,,,ILOVE U,,,MaM,,,
      24 Mei jam 22:14 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Den Ayu….yoh….sepurane yo Den Ayu….
      24 Mei jam 22:14 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Kozink Saputra bunda…
      24 Mei jam 22:15 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Aq ikut Ibunda…
      24 Mei jam 22:15 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Gadis Exsprit Selamat mlam jeans,,kbar adek baik2saja,,,ku harap sebaliknyz,,,salam buat keluarga di rumah ya mas jeanss
      24 Mei jam 22:16 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Agung Pambudi ‎@ diajeng ayu..nderek -aken..sowan ing ngarsanipun…ugi nyuwun agung’e samudro pangaksami..sampun ndamel catu ing manah paduko…monggo nderek aken diajeng ayu..
      24 Mei jam 22:18 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Mas Agung,yoh….ojo kok ugemi gegambaran sing durung dadi kasunyatan….luwih becik ngati ati karo hal hal sing durung nyoto….kurang bejane kesasar kecegur jurang kasangsaran….
      Sepurane mas Agung yen aku muring ning awakmu….iku ateges aku nganggep awakmu sedulurku lanang tenan,mas Agung…..
      24 Mei jam 22:19 · Tidak SukaSuka · 9 orangMemuat…
    • Saliqun Nafs al fatehah.. 7x
      24 Mei jam 22:19 · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Bunda Lia Yo kang Dullah ora po2 tolong bantu tawasul wae yo kang….
      24 Mei jam 22:20 · Tidak SukaSuka · 11 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Alhamdulilah Mas skluarga jg baik2 aja.. Okey akan aq smpaikan salamu..
      24 Mei jam 22:21 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Kozink Saputra bunda aku g bs ber kata ap bunda..hanya muji nderek aken ..tawasulan njih bunda…
      24 Mei jam 22:21 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Agung Pambudi aku tresno marang kakang masku..ojo nganti duwe adhi kang kebacut…handedowo..marang cidro ing janji…….nembah nuwun kang mas..
      24 Mei jam 22:21 · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Arie Irfan Semoga Tuhan memberkahi kita semua…. Amien. Salam Kasih.
      24 Mei jam 22:22 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Yo Den Ayu….
      24 Mei jam 22:27 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Sepurane poro kadang….yen aku dadi muring….aku bukan siapa siapa tapi aku bisa marah bila ada hal yang tak wajar dan tak pantas….sekali lagi mohon maaf….salam kasihku untuk semua….rahayu
      24 Mei jam 22:35 · Tidak SukaSuka · 9 orangMemuat…
    • Kozink Saputra sami2 kang..dgn ada nya marah..kng dullh..itu bertanda..betapa besar..rasa persaudaran kng dullh…kpd kita..aku tau kng..di balik marahmu..tersimpan rasa syng yg mendalm kpd kmi..ma’af kn adik mu ini yg sdh lancang dan sok tau ya kng…salam erat persaudara’n kita kng…
      24 Mei jam 22:40 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Arie Irfan Kang Dullah aku juga minta maaf ea… Rahayu… Salam Kasih Dan Hormatku.
      24 Mei jam 22:40 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Arie Irfan Kang Dullah aku juga minta maaf ea… Rahayu… Salam Kasih Dan Hormatku.
      24 Mei jam 22:40 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Boten dados menopo Bah.. Panjenengan niku kulo anggep pinisepah wonten warung Ibunda, bilih wonten ingkang dipun ingetaken kdah dipun imutaken to Bah..
      24 Mei jam 22:40 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Agung Pambudi njih kang mas abdullah …ojo nganti diwenehi urip sesok isuk ..yen adhimu iki cindro janji..ateges..aku ora pantes dadi adhimu kakang mas…ugo ora pantes kuumpul marang sedulur kang kinasih ing paseban kene..wes iki temenan…..salam katresnanku kang pamungkas……rahayu..
      24 Mei jam 22:41 · Tidak SukaSuka · 9 orangMemuat…
    • Saliqun Nafs telah disempurnakan >>ANGEN-ANGEN.. marah.rukun ..lupa..elling..tersinggung..terhibur..terhina..SALAH/BAIK.. masihkah ada tanya atas kesempurnaan yg DISEMPURNAKAN ..???
      24 Mei jam 23:02 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Saliqun Nafs salam…salam…salam…
      24 Mei jam 23:03 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Ariyo Hadiwijoyo waalaikum salam wr wb.
      24 Mei jam 23:42 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Ronie Susiawan Yen pancen pener tinompo Gesang,yen pancen Cidro tinompo ing Pati…
      Sineksen leluhurku tak tunggonane nganti mletek ing Srengegge ing Wayah Esuk… Sungkem Kawulo mugi tinampi ing Manah… Rahayu Sagung Dumadi.
      24 Mei jam 23:48 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Saliqun Nafs sejatine urip/hayyat kui kekal/langgeng/baqo.. ora ono mati.. kawit ndisik, saiki sampe mbesok.. salam..salam..salam..
      25 Mei jam 0:07 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bayu Agustianto sampun kebak komenipun weh mboten kebagian unen2 wih jan apik2 komene tiang2niki……
      25 Mei jam 0:53 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Yara Kasih Doa Yara teruntuk Eyang Putri..semoga beliau Allah tempatkan disisi-NYA…pasti kita semua akan menyusul dalam kasih-NYA husnul khotimah dan insya Allah jumpa beliau dialam abadi sana dlm keadaan sejahtera disisi Allah Azza wajalla…amien…..sungkem dalem Mama….
      25 Mei jam 8:03 · SukaTidak Suka · 2 orang

About Bunda Lia

Tidak ada hal yang mustahil apapun dapat terjadi karena manusia memiliki kemampuan yang luar biasa. Untuk menjelmakan suatu keinginan menjadi kenyataan. Hidup damai dan rukun sesama masyarakat. Birunya harapan msh menjadi teka teki, bagai musafir disahara berhrp mendptkan air, saat kemarau mengiringi perja lanannya, smua kering, sepi, bisu hny semilir angin panas ikut menyertai.Kau menyambangiku ketika seluruh pintu telah kukunci. Kita bertukar kata di balik tembok tinggi. Tak ada lagi cekrama canda dan cinta bagi bilik hatiku. Tinggal dinding pemahaman yang lebih agung dari rasa. Kita bukan lagi sepasang jiwa yang mendaki didalam dinding bilik hatiku atau putaran takdir. Kau dan aku menjadi kumpulan keterbatasan yang luruh pada ketentuan Maha Cinta. Tak ada lagi sekeping harap yang kita titipkan pada puing senyap. Sebab asa telah membumbung pada manzila yang lebih tinggi dari arasy. Hati tak lagi mengeja bagai tulisan sang pujangga… kemungkinan beriringan mamasuki dinding tembok yang kokoh. Telah kubangun bilik jiwa yang melampaui wingitnya puri pemujaan. Kutisik waktu dengan benang pengharapan yang lebih detail dari semua keinginan….

Posted on Juli 5, 2011, in Tulisan Bunda Lia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

