Kaidah

Kaidah {Mohon Klik Judul bila ingin mengikuti cerita kelanjutannya, Salam Kasih}

oleh Bunda Lia pada 22 Juni 2011 jam 18:48
Perubahan Anda sudah disimpan.
Kaidah Tiada orang disebut hidup, kecuali yang peduli serta belas kasih kepada sesama yang tak berdaya dan menderita.
Dapat merasakan penderitaan serta kesengsaraan orang lain. Dengan dimilikinya rasa seperti itu, berarti mampu memelihara kekuatan yang tiada batasnya, diperlukan untuk menolong sesama yang keadaannya lebih mengenaskan ketimbang diri pribadinya. Perbuatan adalah milik kita sendiri, namun buah dari perbuatan kita menjadi milik Tuhan. Begitulah sabdanya salah satu Pujangga terkenal…

Orang yang pandai membawa diri itu orang yang bisa menyatu, melebur, dan meleleh, memahami situasi dan kondisi, selaras dengan suasana disekelilingnya tanpa meninggalkan sopan santun. Peribahasanya orang yang pandai mempercantik diri, jangan hanya terfokus dengan keindahan pakaian saja. Namun dapatlah selalu berusaha bermuka ramah dan tutur kata manis tanpa meninggalkan perilaku yang lembut dan pantas…..

Tercapainya suatu cita-cita tidak cukup hanya bermodalkan kemewahan dan lengkapnya ilmu dan pengetahuan saja. Namun  ada satu syarat yang tak boleh ditinggalkan yakni kepandaian dalam bergaul. Siapa yang bisa beradaptasi dan dapat menumbuhkan rasa tenteram kepada orang lain, sebenarnya sudah mendapat modal untuk melaksanakan banyak pekerjaan dan menggapai cita-citanya..

Melakukan kebaikan tidak harus mengeluarkan beaya, namun dapat dilakukan dengan perbuatan-perbuatan lain yang sebenarnya banyak sekali caranya. Asal bisa membuat senang dan tenteram orang lain, umpama saja dengan bermuka ramah serta bergaul dengan hangat, bisa beradaptasi di tengah pergaulan, dan dapat menjadi percontohan  perilaku yang utama. Semua itu termasuk berbuat kebaikan yang nilainya melebihi sedekah harta yang diberikan ataupun yang dipinjamkan, apalagi disertai dengan pamrih…

Bila kamu akan berembug, pikirkan terlebih dulu kata-kata dan kalimat yang akan kamu ucapkan. Apakah sudah memperhatikan 3 kaidah penting; benar, manis, bermanfaat. Walau begitu, yang benar itu masih perlu ditimbang lagi, jika mengakibatkan masalah untuk orang lain lebih baik urungkan. Lain halnya dengan tutur kata manis, tidak punya pamrih, pamrihnya hanya dapat membuat bahagia orang lain, akhirnya bermanfaat untuk kehidupan bersama….

Sugíh ómóng kanggo nggayêngakê pasamuwan pancèn apík.
Nangíng ngómóng múng golèk suwurê awakê dhêwê sók kêtrucút miyak wêwadinê dhêwê.
Pirå baê cacahê wóng kang kêplèsèt uripê múng margå sukå anggónê sugíh ómóng.
Mulå sabêcik-bêcikê wóng iku ora kåyå wóng kang mênêng.
Nangíng mênêngê wóng kang darbê bóbót kang antêb síng biså dadi panjujuganê pårå pawóngan kang mbutúhakê rêmbúg lan pitudúh…..

Tidak SukaSuka · · Bagikan · Hapus

    • Teguh Raharjo anda sopan kami pun segan
      ngapunten nggih bu…

      22 Juni jam 18:59 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Margo Surya Buwana se 7 bibi lia… tapi yg paling bawah artinya apaan bibi lia ..

      22 Juni jam 18:59 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Putrie Ragiel Trisno Selamat malam Bunda sayaaaaang..maaf beberapa hari ngak absen…always miss n lop u..muaaaac

      22 Juni jam 18:59 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Teguh cocok… sing penting mboten plin plan… matur nuwun.

      22 Juni jam 19:00 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Margo anakku…

      22 Juni jam 19:00 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • St Maryam Taqqiya Taq benar, manis, bermanfaat..tak menimbulkan masalah……tutur kata manis, tidak punya pamrih, pamrihnya hanya dapat membuat bahagia orang lain, akhirnya bermanfaat untuk kehidupan bersama…. (indah nian Bunda Lia….. salam

      22 Juni jam 19:01 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Tedjo Anom sae den Ayu,

      22 Juni jam 19:01 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Ya akupun juga belum sembuh benar say…. kangen Jeng Putrie sama semuanya, Lov U jeng salam fullllll kangen say…

      22 Juni jam 19:02 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Sila Sadewa Malam Bunda boleh tetep ingat, saat , waktu dan kesehatan , sehat itu murah dan indah sedangkan sakit dah mahal menyiksa !

      22 Juni jam 19:03 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Awan Baraya Galuh Putra lakukanlah apa yg bisa membuatmu bahagia..mengasah..mengasih..mengasuh..salah satu bentuk dari kebaikan..selamat malam mbak..selamat malam semua..

      22 Juni jam 19:04 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Teguh Raharjo salam tuk smuanya…

      22 Juni jam 19:04 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Putrie Ragiel Trisno Yaaa Bunda…jgn lupa minum obat perbanyak istirahat dulu yaa Bunda….semoga sama’ cepat sembuh

      22 Juni jam 19:04 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Pangeran Joyo Kusumo bener kandamu jeng… Menungso tanpo guno ra dadi ngopo… Salam kasih damai rahayu…

      22 Juni jam 19:04 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang mas ku Tedjo Rahayu kang mas….

      22 Juni jam 19:04 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Silla say ya sayang aku ingat istirahat say… kan jam 9 malam toh lumayan bercanda 2 jam say… Lov U

      22 Juni jam 19:05 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Awan mas he he he kangen mas sama semua…

      22 Juni jam 19:06 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Taqqiya Taq…. salam kangen mas …. selamat malam.

      22 Juni jam 19:08 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang Pangeran Joyo Kusumo…. salam kebak kinasih njih kang.

      22 Juni jam 19:09 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Putrie Ragiel Trisno Mba Taq bunda sanes mas Taq…heheee….

      22 Juni jam 19:09 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Mas Sadewa Alhamdulillah.. bunda pun senggang…. kula nyadong dhawuh bunda..

      22 Juni jam 19:15 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Tirta Naya selamat malam bunda…makasih bunda nderek nyimak..salam buat saudaraku sekalian …

      22 Juni jam 19:23 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Wahyu Nugroho Djati sugeng dalu bunda…………….mtr suwun taq ipun…..

      22 Juni jam 19:26 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Sadewa… sugeng dalu mas salam kasih…. lampu mati meniko dadi nunak-nunuk hemmm

      22 Juni jam 19:29 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Dik Tirta…. selamat malm dik.

      22 Juni jam 19:30 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Wahyu dawah atur kang sami mas … sugeng dalu.

      22 Juni jam 19:30 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Banyak bicara untuk menghidupkan suasana pertemuan memang baik, namun bicara hanya untuk mencari perhatian dan simpati pada diri sendiri, akan sering lepas kontrol dan membuka aib diri sendiri. Sudah seberapapun orang terpeleset hidupnya hanya gara-gara gemar membual. Maka sebaik-baiknya orang itu bukan seperti orang yang diam, namun diamnya orang yang memiliki bobot yang dapat menjadi tempat yang tepat bagi orang yang membutuhkan nasehat dan petunjuk.

      22 Juni jam 19:32 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bayu Agustianto bermanfaat hm….saya suka itu Jeng..

      22 Juni jam 19:33 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Sugeng ndalu Ibunda.. Pripun kawontenanipun Ibunda.. Salam Kasihq slalu.

      22 Juni jam 19:34 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Songgo Buwono Nyuwun injih Dimas Bayu… Rahayu….

      22 Juni jam 19:34 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia Songgo Buwono Dalam dunia pergaulan seyogyanya menghindari sifat sombong dan watak yang selalu membesar-besarkan diri sendiri. Sifat dan watak tersebut biasanya menimbulkan perasaan tidak rela jika menemukan orang lain yang lebih dari dirinya. Maka alangkah baiknya bilamana siapapun yang merasa paling pinter, paling kaya, dan paling berkuasa hendaklah mengendapkan hati, mengheningkan cipta, bahwa sebenarnya masih ada lagi yang Maha Pandai, Yang Maha Kaya, Yang Maha Tinggi. Dengan begitu sikap mentang-mentang dan takabur yang menjadi batu sandungan dalam pergaulan akan menyingkir.

      22 Juni jam 19:35 · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Bunda Lia Songgo Buwono Mas Jeans batas hanya sampai jam 9 mas… ada Sillaku sepagai intelegen…. aku bisa kena pasal dokter ku yang cerewet dan total istirahat 3 bln mas jeans… istirahat total … tapi tangan gatal pingin ngetik… dan ngremeng…

      22 Juni jam 19:37 · Tidak SukaSuka · 9 orangMemuat…
    • Bunda Lia Songgo Buwono Luwih bêcík makarti tanpå sabåwå kang anjóg marang karahayóníng bêbrayan, katimbang tumindakê wóng kang rêkanê nindakakê panggawê luhúr nangíng disambi udúr. Yêktinê tåtå têntrêm iku ora bakal biså kagayúh yèn tå ora adhêdhasar kêrukunan, dênê kêrukunan iku múng biså kêcandhak yèn siji lan sijinê pådhå biså aji-ingajènan lan móng-kinêmóng….

      22 Juni jam 19:39 · Tidak SukaSuka · 10 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Aq sutuju banget itu.. Ibunda kan hrs bnyak istirahat dulu biar cpt cembuh, ananda kan slalu berdo,a trs ntuk ksembuhan ibunda.

      22 Juni jam 19:43 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Lebih baik bekerja tanpa perilaku yang dapat merusak keharmonisan pergaulan, daripada tindakan orang yang maksudnya melaksanakan perbuatan mulia tetapi sambil bertengkar. Sebenarnya ketentraman itu tidak akan terwujud bila tanpa didasari kerukunan, sedangkan kerukunan itu hanya bisa diciptakan jika satu sama lain saling hormat menghormati dan asih-mengasihi….

      22 Juni jam 19:43 · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Bayu Agustianto inggil nanging ngandap,ngandap nanging inggil, inggil lan ngandap mboten enten ,sing enten niku ……….

    • Bunda Lia ‎,mas jeans sorry lampu mati sebisaku aku komentar ya…..

      22 Juni jam 19:54 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Ki Juru Taman Sugeng ndalu bunda dos pundi wartane.?

      22 Juni jam 19:56 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Triasih Prasetianingtyas Selamat malam Bunda ..gmn keadaanmu ? Sabar ya aku psti mampir tp jgn sakit dong ..bingung aku kl Bunda bolak balik sakit ..utk smua shbt2ku slmt mlm salam sejahtera ..utk Bunda apa ya ? Salam sampai qt ktm aja deh ..

      22 Juni jam 19:57 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bayu Agustianto Istirahat adalah bagian dari kesunatan dan amat sangat suatu nikmat yang tidak dapat dibeli walaupun seumur hidup disyukuri… ,maka saya anjurkan baringkanlah hak badan walaupun hanya sejenak ,hal yang demikian adalah amat sangat bermanfaat bagi kesehatan Ajeng.

      22 Juni jam 20:01 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia ki juru taman sugeng dalu, meniko ditenggo mbak wulan, jebulane cerewete ngungkuli dokter keluarga saking happy land sing paling ceriwis. he he he

      22 Juni jam 20:03 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Hari Yuswadi sugeng ndalu bunda?

      22 Juni jam 20:04 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia mbakku triasih sayang dengan kedatanganmu aku akan sembuh mbak yu, ini aku ditemani mbak wulan.

      22 Juni jam 20:05 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Arie Irfan Hmmm___ Luar biasa__ Setuja eh setuju banget tuh__ Selamat Malam__ Salam Kasihku.

      22 Juni jam 20:07 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bayu Agustianto injeh sami2 …mas suwun sedoyo njeh….

      22 Juni jam 20:09 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Dak papa Bunda yg pnting kan bs kumpul ma kita smua.. Bs saling berbagi..

      22 Juni jam 20:09 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Triasih Prasetianingtyas Insyaallah ya Bunda ..skrg aku msh d Nganjuk bsk mau mblusuk2 dl ..@ mbak Wulan tlg jaga Bunda ya temenin dl dan slm kasih

      22 Juni jam 20:10 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Bila hatimu sudah bertekat bulat akan berbuat kebaikan untuk kesejahteraan dalam kehidupan bermasyarakat, jangan hiraukan kekhawatiran akan tuduhan buruk yang tidak benar. Landasilah dirimu dengan dada yang lapang, hati yang sabar, supaya dapat menumbuhkan besarnya wibawa dan sirnanya semua keburukan…

      22 Juni jam 20:20 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Hari Yuswadi sugeng dalu…

      22 Juni jam 20:21 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Abahe Ali Sugeng ndalu Den Ayu….mugo tansah pinaringan bagas waras lahir batin….salamku Den Ayu….rahayu.

      22 Juni jam 20:21 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Arie selamat malam salam kasih mas…

      22 Juni jam 20:21 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia Ya mbak yu Triasih….. tetap akan kunantikan dirimu mbak yu… hati2 ya… doaku selalu untukmu mbak yuku say…

      22 Juni jam 20:22 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Abdullah Abahe Ali Mbak Triasih….rahayu dalam perjalananmu,mbak….aku tak sabar untuk jumpa denganmu,mbak Trias hehehehe….

      22 Juni jam 20:26 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tutur kata yang keluar secara tertata runtut yang berupa nasehat tentang ajaran yang baik, nilainya memang melebihi emas perhiasan, dapat menggugah budipekerti dan menghidupkan fikiran. Tapi perhatikanlah, bahwa semangat berfikir dan hidupnya jiwa itu tidak dapat hanya sekedar dibangun melalui tutur kata saja. Yang lebih penting yakni tutur kata yang dibarengi perbuatan sebagai suri tauladan.

      22 Juni jam 20:26 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Muhammad Kromo Sagirat Trim’s Bunda nasehat dan sarannya..
      Jd ingat petuah org dahulu..
      “Jadilah gusti alah : sebagus-bagusnya hati adalah yg suka mengalah”.
      Semoga berkenan..

      22 Juni jam 20:27 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Amin matur nuwun kang Dullah… Rahyu3x.

      22 Juni jam 20:27 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Triasih Prasetianingtyas Mas Dullah slmt mlm ..sehat2 aja kan mas ? Terima kasih mas ..aku akan sngt senang kl bs ktm sm mas Dullah dan mbk Wulan ..salam bahagia ya

      22 Juni jam 20:30 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Muhammad Kromo Sagirat… he he he… Luwíh bêcík ngasóraké rågå tinimbangané ngóngasaké kapintêran kang sêjatiné isíh nguciwani bangêt. Ngóngasaké kapintêran iku satêmêné múng kanggo nutupi kabodhowané, jêr kabèh mau mêrga råså samar lan was sumêlang yèn ta kungkulan déníng sapêpadhané. Tindak mangkono mau malah dadi sawijiníng godhå kang múng bakal ngrêrêndhêti lakuníng kêmajuwané dhéwé ing jagadíng bêbrayan.

      22 Juni jam 20:30 · Tidak SukaSuka · 9 orangMemuat…
    • Triasih Prasetianingtyas Trims Bunda ..aku mnta pangestu sampeyan ya ..slm hormatku utkmu adikku ..jgn sakit2an ah

      22 Juni jam 20:32 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Songgo Buwono Lebih baik bersikap merendah daripada unjuk kepandaian yang kenyataannya masih mengecewakan sekali. Unjuk kepandaian itu sesungguhnya hanya untuk menutupi kebodohannya, semua itu karena perasaan khawatir dan was-was pabila ada orang lain yang mengunggulinya. Tabiat seperti itu menjadi salah satu godaan yang hanya akan menghambat kemajuannya sendiri dalam pergaulan….

      22 Juni jam 20:33 · Tidak SukaSuka · 9 orangMemuat…
    • Bunda Lia Songgo Buwono Siapa yang tidak suka jika mendapat pujian. Tetapi tumbuhnya pujian itu tidak mudah. Harus ditempuh melalui perbuatan yang baik dan bermanfaat buat orang banyak. Jika hanya ditempuh dengan harta, pujian hanya sampai di bibir saja tidak menyentuh di hati. Jika ditempuh dengan perbuatan demi pamrih, di belakangnya hari akan tersingkir dan disingkirkan dalam pergaulan.

      22 Juni jam 20:37 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kenyataannya banyak orang yang suka mencela orang lain dan memuji diri sendiri ? Sebabnya tidak lain karena orang-orang seperti itu tidak peduli bila perbuatan itu termasuk watak yang tidak terpuji, makanya perlu diperingatkan. Sebab bila tidak segera menghindari watak yang tidak baik itu, berakibat dia sendiri akan dijauhi dalam pergaulan…

      22 Juni jam 20:40 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Abdullah Abahe Ali Berkah doamu,mbak Trias….kami sekeluarga baik baik saja….cuma aku sama Wulan suka sedih kalau Den Ayu sakit begini….malam ini Wulan tak suruh nemeni Den Ayu….ya kali aja jadi kesembuhan Den Ayu….

      22 Juni jam 20:40 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Songgo Buwono

      Menggapai keluhuran artinya berupaya meraih tataran hidup yang lebih tinggi. Luhur lahir dan batinnya, bermanfaat untuk diri sendiri juga berguna untuk keharmonisan dalam pergaulan. Namun bila mandeg salah satunya, artinya pincang. Bila hanya mengutamakan keluhuran lahir sama halnya mengejar derajat dan pangkat, mudah goyah (plin-plan) mudah terpengaruh oleh kemewahan dari luar. Bila menyepelekan keluhuran batin saja, jelas tidak mematuhi hakekatnya sebagai manusia, karena tidak mengindahkan kaidah pergaulan. Berarti tiada guna hidup di dunia.Lihat Selengkapnya

      22 Juni jam 20:41 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia Barangsiapa merasa memiliki kesalahan, jangan malu merubah kesalahan yang sudah kadung terjadi. Sedangkan mengakui kesalahan sudah jelas bukan perbuatan hina, namun malah menunjukkan watak yang utama yang tidak mudah dilakukan sementara orang. Orang yang sudah memiliki watak bersedia mengakui kesalahannya adalah pantas disebut orang yang jujur serta mendapat anugrah menjadi orang yang luhur budi pekertinya….

      22 Juni jam 20:43 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia

      Manusia itu hidup sebisanya menguasai kemerdekaan lahir dan batin. Kemerdekaan lahir artinya dapat mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari hasil dari keringat sendiri, dan hasil dari jerih payah sendiri tidak tergantung pada orang lain, serta tidak menjadi beban bagi pihak lain. Sedangkan kemerdekaan batin adalah dengan cara menyingkirkan hawa nafsu, jauh dari kehinaan dan kenistaan budi pekerti, tiada berpamrih dan iri dengki, serta setia dan patuh kepada kaidah kerukunan hidup.Lihat Selengkapnya

      22 Juni jam 20:45 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Abdullah Abahe Ali Memang paling susah menempatkan diri pada suatu suasana agar bisa menyatu dengan suasana dimana diri berada….paling tidak kehadiran diri tidak mengusik ketenangan dan kenyamanan pada suasana….

      22 Juni jam 21:03 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Triasih Prasetianingtyas Mas Dullah titip agar Bunda sll bs menjaga ketenangan hati dan pikiran beliau ya ..ingatkan Bunda utk menyaring dan membuang hal2 yg dpt mengusik ketenangan beliau ..Bunda hrs mendpt kenyamanan hati dan pikiran dlm meniti hari demi hari ..titip slm kasihku buat mbak Wulan

      22 Juni jam 21:15 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Astina Murdia Sakti Sahdan KATAKANLAH SEJUJURNYA SESUAI HATI NURANI JGN LAWAN HATI NURANI

      22 Juni jam 21:30 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Aiman Yiman Assalamua’alaikum, rahayu smua.
      Dari komen2 beberapa status bunda,bnyk yg mengatakan bhw bunda ni sakit,sbenarnya btl sakit gak ya,
      Iya dan tidaknya kami do’akan mg bunda cpt sembuh srta ttp dalam lindungan jg ridhoNya.
      Smg dpt terus dan berlanjut dpt berikan petunjuk, bimbingan, arahan jg pelajaran buat kami, yg masih rendah, yg masih sedikit dan dangkal dalam bidang apapun.

      22 Juni jam 21:36 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Abahe Ali Mbak Trias….insyaAllah,mbak....

      22 Juni jam 21:40 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Satyo Aji Sanjaya slamat rehat,,, smoga cepat sembuh ,,, salam penuh kasih.

      22 Juni jam 21:41 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Margo Surya Buwana mas aiman bunda lia bukannya sakit tetapi lagi di kasih nikmat sama allah swt..

      22 Juni jam 21:53 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Akhirat Selo jangan salah dijadikan umpan jangan benar dijadikan cermin dan jgnlah menghilangkan hawa nafsu ,itu tapi memegang jgn sampai lari kemana2, kulo nyuwun agenge samudero pangaksami mbok bilih kang mas kelathug anggen nipun matur diajeng

      22 Juni jam 21:59 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Aiman Yiman Mas Margo Surya Buwana @ mkstnya?

      22 Juni jam 22:05 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Margo Surya Buwana ‎^_^

      22 Juni jam 22:06 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Petruk Tralala sugeng dalu…

      22 Juni jam 22:35 · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Eko Sutrisno assalamu’alaikuim poro sedulur belum pada bobok toh…ini ada kopi cap kasih dan wedang ronde rasa sayang…wss

      22 Juni jam 23:04 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Agung Pambudi assalamu’alaikuim warohmatullohiwabarokatuh..HAMPURA-SUN..RAHAYU SAGUNG DUMADI..nembah nuwun sedoyo pitutur ingkang sae ing dalu meniko..diajeng ayu dalah sedoyo kadhang kinasih…rahayu rahayu rahayu…

      23 Juni jam 1:07 · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Ariyo Hadiwijoyo · 36 teman yang sama

      sugeng ndalu bunda …mkasih ats tag kue ajinomotonipun…benar bagi kt blm tentu benar bagi Gusti…salah bagi kt blm tentu salah bagi Gusti…pd dasarnya pekerti saling berkaitan dgn kejadian adlh sarana mmbangun bagi jiwa yg rendah diri...yg mau mengakui ksalahan srta sadar skuat2 manusia ttplah lemah..spintar2nya manusia tdklah menjamin psti baik dn benar…tlah kt ktahui rusaknya tatanan dn pradaban dkrnkan org2 pintar yg mrasa benar sendiri…maaf njih…rahayu rahayu.Lihat Selengkapnya

      23 Juni jam 1:19 · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Intropeksi diri…. Kaidah diri… Nurma hidup….

      23 Juni jam 3:02 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Selamat pagi salam kasih salam damai….tak ingin berharap…

      23 Juni jam 3:03 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bayu Agustianto salam kangen buat semuanya

      23 Juni jam 10:08 · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat…
    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ met malam, salam kasih,,,

      24 Juni jam 1:55 · SukaTidak Suka

  • Tulis komentar…

About Bunda Lia

Tidak ada hal yang mustahil apapun dapat terjadi karena manusia memiliki kemampuan yang luar biasa. Untuk menjelmakan suatu keinginan menjadi kenyataan. Hidup damai dan rukun sesama masyarakat. Birunya harapan msh menjadi teka teki, bagai musafir disahara berhrp mendptkan air, saat kemarau mengiringi perja lanannya, smua kering, sepi, bisu hny semilir angin panas ikut menyertai.Kau menyambangiku ketika seluruh pintu telah kukunci. Kita bertukar kata di balik tembok tinggi. Tak ada lagi cekrama canda dan cinta bagi bilik hatiku. Tinggal dinding pemahaman yang lebih agung dari rasa. Kita bukan lagi sepasang jiwa yang mendaki didalam dinding bilik hatiku atau putaran takdir. Kau dan aku menjadi kumpulan keterbatasan yang luruh pada ketentuan Maha Cinta. Tak ada lagi sekeping harap yang kita titipkan pada puing senyap. Sebab asa telah membumbung pada manzila yang lebih tinggi dari arasy. Hati tak lagi mengeja bagai tulisan sang pujangga… kemungkinan beriringan mamasuki dinding tembok yang kokoh. Telah kubangun bilik jiwa yang melampaui wingitnya puri pemujaan. Kutisik waktu dengan benang pengharapan yang lebih detail dari semua keinginan….

Posted on September 22, 2011, in Tulisan Bunda Lia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: