PRABU SUMALI (Ikuti tulisan selanjutnya Klik Judul) www.catatan.songgobuwono.com/sekar.html

PRABU SUMALI (Ikuti tulisan selanjutnya Klik Judul) http://www.catatan.songgobuwono.com/sekar.html

oleh Bunda Lia pada 20 Oktober 2011 jam 18:08
PRABU SUMALI
“DUMADING MANUNGSA” Sekar Dhandhanggula
(Ikuti tulisan selanjutnya Klik Judul) 
http://www.catatan.songgobuwono.com/sekar.html

Duk ing nguni ujar para winasis,Dumadining manungsa sakjagat
Kun fayakun sasabdane,Gusti Allah Maha Agung
Kang kacipta tumuli dadi.dhisik dhewe swasana
Nuli cahyanipun,Gusti Allah amasesa

Anyunari candra kartika myang rawi, Sakambaning swasana.

Nuli tirta Kamandanu mijil, Witing urip keh isining jagat
Kang wujud sari-sarine, Surya lan kamandanu
Sang Maruta yekti mratani,Sasaring maruta
Ireng warnanipun, Kang asma Manik Ismaya

Sari soroting surya rekta awarni, Asma Sang Manik Mulat.

Sari tirta kamandanu iki, Warna seta ran Manik Idama
Manunggaling manik kabeh, Tri Murti wastanipun
Sampurna yekti Dumadi, Kang nduwur Guru Loka
Sisih tengahipun, Ingkang asma Endra Loka

Jana Loka neng ngandhap dunungireki, Asarira Bathara

Tri Murti kang sumebar mratani, Ing akasa kacipta dumadya
Mahluk raga Cahya rane, Ing darat kang tumuwuh
Tetuwuhan myang satoweni, Jron bumi tuwuh dadya

Materi puniku, Wujud barang pamelikan
Wesi waja emas perak manik-manik, Tan gingsir owah

Dene kotoran maruta iki, Kasorot bentering bagaskara
Nuli malih dadi cuwer,Kang alus mili ngumpul

Yekti dadya pusating bumi

Inggih buwana punika, Kang kasar ya ngumpul
Aneng sisih pinggirira. Sampurnane dadi tirta Jalanidhi

Ing tengah wadhukira

Inggih asmane catur anasir. Inggih sadaya sari-sarinya
Agni tirta bantalane,Kapat marutanipun
Sampurnane manungggal yekti
Dadya wewadhagira,Wulu kulit balung

Daging otot lan ludira, Sampun pepak sampurna catur anasir wewadhaging manungsa

Guru Loka apa kang sayekti, Ngen angen nalar pikir lan akal
Endra Loka panganggone, Panca driya satuhu
Lawan rasa nepsu nireki, Kang nama Jana Loka, Rasa mulyanipun
Saking mriku mijilira, Tumuruning manungsa jalu lan estri Ngebaki jagat raya



Tidak SukaSuka · · Berhenti Mengikuti KirimanIkuti Kiriman · Bagikan · Hapus

    • Bunda Lia Prabu Sumali yang tadinya raksasa/buto telah menjadi seorang manusia dan memerintah negerinya dengan bijak. Ia disenangi dan dihormati rakyatnya dan raja-raja negeri tetangga.
      Putrinya, Dewi Sukesi, yang tadinya raksasi, telah berubah menjadi seorang putri ayu yang luar biasa cantiknya, hatinya lembut, sopan dan merdu tutur katanya…
      18 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 12 orangMemuat…
    • Bunda Lia Keanggunannya kondang melewati batas negerinya. Banyak satria dan raja yang meminangnya, tetapi dengan halus semua ditolak.Padahal semua peminang berjanji untuk membahagiakannya, menawarkan perhiasan-perhiasan emas permata yang amat mahal, hidupnya akan bergelimang harta….Meski zaman kuno, Prabu Sumali berpikiran maju. Dalam hal cinta, dia tidak mau memaksa putrinya, dia percaya bahwa putrinya cukup arif untuk menentukan sendiri jodoh pilihannya.
      18 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 10 orangMemuat…
    • Bunda Lia Syarat utama supaya pinangannya diterima bukanlah pemberian harta berlimpah dan mas picis rajabrana- uang mas dan perhiasan-perhiasan berlian indah dan mahal. Bukan pula pemberian tanah atau negeri yang luas, bukan pula kedudukan serta kekuasaan.
      18 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 9 orangMemuat…
    • Bunda Lia Yang bakalan menjadi suaminya adalah seorang pria yang telah menguasai Sastra Jendra. Lalu apa itu Sastra Jendra? Tentu banyak orang yang tidak tahu Sastra Jendra, mungkin mendengar saja belum pernah… Karena Sastra Jendra adalah ngelmu sejati, pengetahuan spiritual yang hanya diperuntukkan para dewa. Pengetahuan ini tinggi sekali nilai spiritualnya, hanya untuk para dewa, bangsanya malaikat …
      18 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 10 orangMemuat…
    • Eko Susanto Alhamdulillah….. Amiiin…. Selamat Malam Bunda Lia….. Terimakasih Banyak Kiriman Tag PRABU SUMALI “DUMADING MANUNGSA”…… Smoga Malam Yg Indah Saget Nderek Nyimak Injih Bunda……. Maturnuwun Sanget……. Salam Kasih & Sayangku Selalu Bun…..
      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Tukribo Budiharto Sugeng ndalu Bunda …kulo namung nderek nyimak kemwawon…
      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Bunda Lia Sikkkk … sikkkk mas Tukribo sebelum Raden Sumali aku lanjutkan ..aku di inbox supaya Sekar Dandang Gulo diterjemahkan … numpang lewat mas Tukribo Budiharto….
      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Tukribo Budiharto Injih monggo Bunda …
      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Arie Setiawanti malem bun….malem semua……makasih kirimanya bun……salam……
      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Aby Airbyon Menarik sekali Bunda,menyimak dgn seksama
      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Dahulu kala kata para bijak, Terjadinya manusia di dunia
      Kun Fayakun sabdaNya, Allah Yang Maha Agung
      Apa yang dikehendaki lalu jadi, Yang pertama keadaan
      Kemudian cahayanya, Gusti Allah yang berkuasa
      Minyinari bulan bintang dan matahari, Seluruh angkasa raya.
      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kemudian Air kendhi keluar, Pepohonan hidup banyak mengisi bumi
      Yang berupa intisarinya, Sinar dan air kendhi
      Sang Angin sungguh merata, Inti sarinya angin
      Hitam warnanya, Yang bernama Manik Ismaya
      Inti sinar surya berwarna merah, Bernama Manik Mulat.
      Inti sari air kendi, Warna putih dan inti keinginan
      Bersatunya semua ini,Tri murti namanya.
      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 9 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mbak Chety Eko Susanto selamat malam sayang….
      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mba ayuku Arie Setiawanti salam kasih dan selamat malam mbak… he he he lagi mau dalang diminta terjemahan Sekar Dandang Gulo…
      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Jeng Aby Airbyon sayang ya sayang… he he he …
      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Eko Susanto Amiiin….. Nuwun Injih Bunda Lia, Selamat Malam….. Salam Kasih Sayang Selalu Bundaku……….
      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Arie Setiawanti siiiiip bun…….nderek nyimak ……..
      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kesempurnaan yang sungguh-sungguh terjadi
      Yang diatas Guru Loka,Ditengahnya Yang bernama Endra Loka
      Jana Loka dibawah tempatnya,Itulah bertubuhkan Bathara.

      Tri Murti yang menyebar merata,Di angkasa tercipta kejadian
      Mahluk yang bertubuh Cahaya namanya, Di darat yang bertumbuh
      Tumbuhan dan binatang, Di bumi tumbuhan jadilah
      Itulah yang tertancap, Wujud benda yang mempunyai maksud
      Tak boleh gerak berubah.

      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Bunda Lia Sedangkan kotoran angin ini, Tersinari kecepatan cahaya matahari
      Kemudian berubah menjadi encer
      Yang halus mengalir berkumpul, betul-betul menjadi pusat bumi.

      Yang kasar juga berkumpul
      Disebelah pinggirnya
      Yang akhirnya menjadi lautan
      Ditengah perutmu.

      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Bunda Lia Yang dinamakan empat unsur, Ya semua inti sarinya
      Api, air, tanah keempatnya angin, Kesempurnaan sungguh2 bertemu
      Jadilah badan kasarnya, Bulu, kulit, tulang, daging, otot dan darah
      Sudah lengkap sempurna empat unsur Badan Jasmani manusia.

      Guru Loka apa yang sungguh2, Angan-angan nalar dan pikiran
      Endra Loka pakaiannya, Lima indra sebenar-benarnya
      Juga rasa nafsu manusia, Yang bernama Jana Loka
      Rasa kemuliaan, Dari situlah keluar (jadi)
      Yang menurunkan laki-laki dan perempuan
      Memenuhi alam raya.

      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Bunda Lia Alkhamdulillah… akhirnya selesai Ok… kita berlanjut ya mas Tukribo Budiharto…. Dengan demikian ,kalau ada manusia yang bisa menguasai Sastra Jendra, tentulah dia orang yang terpilih. Dia dapat perkenan langsung dari Sang Pencipta Hidup, Tuhan.
      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Bunda Lia Para satria dan raja-raja muda yang datang melamar banyak yang bagus rupanya, santun, pandai, berbusana apik, rapi. Mereka juga mempunyai pengetahuan yang memadai dalam seni beladiri dan perang. Ada juga yang tataran ilmu kanuragannya cukup tinggi, sakti, kulitnya tak mempan ditembus senjata tajam . Tubuhnya kuat menahan berbagai serangan yang menggunakan aji-aji yang dahsyat Umumnya memiliki pusaka-pusaka andalan yang ampuh berupa keris, panah, gada, tombak dsb….Wihhhh mas Tukribo Budiharto hebat ya cerita Wayang kalau pak Dalang bikin cerita… kadang sampai penonton terpesona loh…. dan terbawa sampai sekarang … padahal itu kan hanya Wayang dan Cerita / gambaran hidup….
      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Eko Susanto Amiiin…. Maturnuwun Sanget Injih Bunda Lia…. Dalem Nyimak Bun…..
      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tetapi tataran spiritual mereka masih belum tinggi, karena mereka masih lebih memperhatikan kehidupan materi dan duniawi. Tidak satupun dari mereka yang menguasai Sastra Jendra, bahkan belum pernah mengetahui dan mendengar , apa itu Sastra Jendra…

      Sebenarnya mereka sangat kecewa dengan penolakan terhadap lamaran mereka. Tetapi, Prabu Sumali yang sudah menguasai Sastra Jendra, tampak begitu berwibawa didepan mereka. Selain itu, dia juga amat sopan dalam menemui dan bertutur kata dengan tamu-tamunya, bersikap santun dalam memberi penjelasan sehingga tidak ada yang sakit hati.

      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mbak Chety Eko Susanto… he he he Raden Sumali tampil aku yang kewalahan dengan inbox…. tadi terjemahan Sekar Dandang Gulo sekarang malah suruh ngupas Sastro Jendra… padahal ilmu Sastro jendro puuuuuaaaannnnjjjaaaaaaangggg… Untuk ngupasnya besoh saja hari ini tetap Sumali… he he he..
      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia Paling-paling pada waktu pamitan, mereka bilang bahwa mereka akan mencari Sastra Jendra dan bila sudah dapat, sementara Dewi Sukesi belum ada yang menyunting, mereka akan datang kembali untuk melamar…
      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Arya Kamajaya Selamat malam Bunda Lia,, dan juga sahabat” terkasih yang sudah hadir pada malam ini… Salam sejahtera untuk kita semua… Silahkan dilanjutkan… nyimak….
      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Eko Susanto Hemmm….. He.he.he.he……… Nuwun Injih Bunda Lia…….. Dalem Nyimak Bun……… Maturnuwun Sanget Injih Bun…….
      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Joko Lelono sugeng ndalu bunda….njiih kulo saruju menawi bunda jejer kalih tiang ingkang prakoso kados sang bimo seno he he he. mboten supe sungkem kulo katur bunda.
    • Tukribo Budiharto Besok Bunda akan mengupas ttg Sastro Jendro Hayuningrat pangruwating Diyu ..begitu ya Bunda?
      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Ssssssssttttt entar dulu pura2 kita ke negeri lain ya…. Sementara itu di kerajaan Lokapala, baru saja menobatkan putra mahkota menjadi raja baru….Raja yang baru diwisuda adalah Raja Danaraja, menggantikan ayahandanya yang seleh keprabon – dengan sukarela turun tahta.

      Yang baru saja turun tahta adalah Wisrawa, sewaktu memerintah dia termasuk raja yang brilian, pandai, bijak, adil, sehingga seluruh negeri dan kawula merasa hidup berkecukupan, tentram dan sejahtera.Selain itu, dia adalah raja yang mampu melindungi rakyat dan negerinya. Segala perintahnya selalu diturut oleh punggawa dan kawula negeri.
      Nama wayang itu kok yo susah2 ya….

      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 9 orangMemuat…
    • Joko Lelono nuwun njiih bunda…sumonggo dipun lajengaken malih entukipun medar kulo tansah nyimak soho maringi jempol.
      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Aby Airbyon Brarti sastra jendra tu tidak bsa dicari krn itu bkn benda ya Bunda tp itu suatu ilmu yg hanya bsa dimaknai dgn hati?ex:bijaksana,wibawa itu tdk berwujud tp ada dan smcam inikah sastra jendra?
      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Eko Susanto Nuwun Injih Bunda Lia, Dalem Juga Tansah Nyimak Bun…….
      17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Hari Yuswadi sugeng ndalu bunda. nderek nyimak.
      16 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Sudah cukup lama dia memerintah, keadaan negeri makmur dan stabil. Dia juga sudah mempersiapkan penggantinya, yang tak lain adalah putra kandungnya sendiri, yang juga menguasai ilmu pemerintahan dengan baik dan selalu bersikap korekt dalam bekerja dan dalam pergaulan….Stopppppppppppp tidak usah inbox dulu to…. wahhh jian aku pingin refresing ke lakon yg lain semar besok lagi kok…. yooooo…..
      Sebenarnya, Wisrawa belum begitu tua, dia masih termasuk paruh baya. Tetapi dia sudah merasa cukup mengenyam kehidupan duniawi yang sukses. Sebagai raja dia banyak terlibat dalam urusan negara sehari-harinya dan meskipun penguasa diapun mesti mengikuti aturan protokoler kerajaan, sehingga dia merasa tidak bebas….
      16 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 9 orangMemuat…
    • Bunda Lia Wowwww ampun tenan dechhhh jangan inbox dulu…. harap jangan marah kalau inbox nggak tak balas…. Selamat malam mas Ki Aryo Aldaka…. mas Tukribo Budiharto mau ngak tak suruh pilih….. karena ada 2 pilihan piye hayo….

      Dia ingin hidup yang lebih merdeka, dia ingin menjadi kawula biasa, supaya bisa pergi dengan bebas kemanapun. Dia bukannya mau jadi tukang kluyuran, tetapi dia telah berketetapan hati untuk mendalami kehidupan spiritual, istilah yang dipakai waktu itu adalah mau jumeneng pandhito – menjadi seorang pendeta.Dihari tuanya, dia ingin membersihkan jalan kehidupannya dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, Tuhan dan mengamalkan pengetahuan spiritualnya kepada sesama mahluk Tuhan yang terpanggil.Sebenarnya kawruh sejati-pengetahuan spiritual Wisrawa sudah tinggi, dia adalah salah satu manusia yang sudah tergembleng jiwanya, sudah mengetahui hidup sejati, sudah menguasai Sastra Jendra. Oleh karena itu dia sangat bijak dalam memerintah.

      16 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Mbah Jocker Mksh bunda…sugeng ndalu…klo nderek nyimak mwn…
      16 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Aiman Yiman Malam bunda
      Monggo dipun lanjut.
      Hehe…,sinambi ngopi bund.
      16 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangAnda dan Edy Yusuf Ritonga menyukai ini.
    • Bunda Lia Mas Joko Lelono we pripun milih ngupas Sastro Jendro nopo Semar vs Krisno… he he he… Sebelum memasuki hidup sebagai pendeta, dia harus masih menyelesaikan tugas terakhir kerajaan.

      Danaraja, putranya yang telah menjadi raja belum punya pendamping, belum punya permaisuri, meskipun umurnya sudah mendekati seperempat abad.Memang Danaraja pada waktu mudanya termasuk pemuda yang alim, banyak belajar, banyak bekerja.
      Wisrawa berbicara serius dengan Danaraja dan memberi saran supaya Danaraja segera menikah dan punya permaisuri. Selain tidak baik bagi seorang raja hidup sendirian, juga demi suksesi masa depan.

      16 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 9 orangMemuat…
    • Bayi Sehat terima kasih bunda atas pengetahuan nya🙂
      16 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Joko Lelono sa kerso panjenengan kemawon bunda….kulo hanamung mangayubagyo kemawon. bilih kulo kapurih milih njiih, milih semar bunda.
      16 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Danaraja ternyata tidak punya rencana apapun untuk menikah, dia belum punya calon. Wisrawa yang waskita mengusulkan supaya putranya melamar putri raja Alengkadiraja, Dewi Sukesi yang kondang cantik jelita dan baik hatinya.Untuk itu Danaraja menurut kepada nasihat ayahandanya yang sangat dihormatinya dan dia percaya pilihan ayahnya tentu tidak keliru.

      Sesuai dengan ketentuan saat itu, lamaran raja haruslah diwakili oleh seorang delegasi yang ditunjuk oleh raja.Raja tak pelak lagi mempercayai ayahnya untuk melaksanakan lamaran, selain itu Wisrawa juga kenal baik dengan Prabu Sumali, ayah Sukesi. Diharapkan segalanya berjalan lancar dan lamaran diterima, lalu terjadi perkawinan agung antara Raja Danaraja dengan Dewi Sukesi.

      16 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 9 orangMemuat…
    • Bunda Lia Jeng Aby Airbyon sayang kita simak bersama sayangku… nanti kalau udah memasuki yang satu itu akan tau inti sarinya ini sayangku….
      Mas Hari Yuswadi… nyuwun pangapunten… sugeng dalu….
      Dengan sopan, Wisrawa sebagai utusan Raja Lokapala, Danaraja menghadap Prabu Sumali, ayah Dewi Sukesi.Maksudnya hanya satu, yaitu melamar Dewi Sukesi supaya mau menjadi istri dan permaisuri dari Danaraja…..Prabu Sumali sebagai orang yang waskita , mengerti bahwa Wisrawa adalah juga orang waskita.
      Orang tua Dewi Sukesi sungguh bijaksana… jarang kita dapatkan orang tua sekarang seperti Prabu Sumali…. Oleh karena itu, dia menjawab Wisrawa dengan bahasa yang sopan dan langsung menyangkut intinya.Dengan ringkas dikatakannya bahwa Dewi Sukesi akan menerima pelamar yang sudah menguasai Sastra Jendra, kalau belum ,lebih baik jangan melamar.
      16 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Bunda Lia Dengan rendah hati Wisrawa mengatakan kalau dia sudah menguasai Sastra Jendra dan hal ini sebenarnya juga sudah diketahui oleh Prabu Sumali. Sebagai syarat formal dan ini ketentuan dari Dewi Sukesi, pelamar yang mengaku sudah menguasai Sastra Jendra harus membuktikannya langsung kepada Dewi Sukesi dengan cara memberi wedaran- uraian dari pengetahuan itu. Karena ini menyangkut pengetahuan piningit- termasuk rahasia dewa, maka wejangannya tidak boleh didengar oleh siapapun. Wisrawa menurut apa yang ditentukan, supaya pinangan anaknya bisa diterima. Lebih cepat lebih baik…. wejangan satra jendra pun segera dimulai ditempat yang tersembunyi diruangan tertutup….. Wihhh rahasia banget ya… he he he….
      16 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 9 orangMemuat…
    • Aring Sukaton Monggo kerso Bunda !

      Met malam semua kadhang , kulo mboten ngertos babarblass menopo engkang sampun kaserat daten nginggil.
      Nyuwun duko , nderek nyimak kemawon

      16 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Mas Dheems Matur sembah nuwun Bunda tagg ipun mencerahkan dan menginspirasi. Rahayu
      16 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Eko Susanto Selamat Malam Bunda Lia, Senang Sekali Mengikuti Wedaran Bunda………… Terimakasih Banyak Bunda…….
      16 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Syah Ruddin mat malam bunda, nyimak aje lanjutkan bunda y salam
      16 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Dik Bayi Sehat… he he he suka nggak nonton wayang dalangnya bunda Lia xixixixixiixiiii ….. Mas Aiman Yiman selamat malam mas salam …. ok aku teruskan… ehhh lupa sekalian mas Mbah Jocker malam mas…. Ok aku lanjutkan…. Wejangan dilakukan disuatu tempat.khusus diistana, yang tidak bisa didengar dan dilihat orang. Yang ada hanya Wisrawa dengan Sukesi, dua-duanya duduk bersila berhadapan dilantai yang digelari permadani.dan ditaburi harumnya bunga melati serta bau dupa yang harum dan selaras dengan ritme wejangan sang Wisrawa yang membawakannya dengan lembut penuh perasaan….
      16 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 9 orangMemuat…
    • Bayi Sehat luar biasa bagus bunda,bagus buat di bukukan ini,sayang kalau tidak di bukukan bunda hehee
      16 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Ha ha ha ha mas Joko Lelono seneng sing lakon rame… xixixiixixiiii….
      Mas Aring Sukaton malam mas…. Pada mulanya, wejangan berjalan sangat serius, dengan menggunakan lantunan kalimat yang enak dengan suara lirih. Wisrawa berkata dengan hati-hati supaya tidak salah, Sukesi mendengarkan dengan cermat. Uraian terus berlanjut, kadang-kadang Sukesi menyela dengan bertanya. Wisrawa tahu dari caranya dan pertanyaan yang diajukan oleh Sukesi sebenarnya Sukesi sudah tahu Sastra Jendra….
      16 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Syahwir Papude Salaam..!! Alhamdulillah wasy syukru lillah..; BUNDA LIA..semoga ROBBI selalu memberkahi kita timbal balik, demikian juga bagi Saudara~Saudara ku seluruhnya yg telah hadir disini, semoga kita selalu baik, sehat wal’afiat dan aman sejahtera. Kesejahteraan semoga terlimpahkan kepada kita..pd hari kita dilahirkan, pd hari kita meninggal, dan pd hari kita dibangkitkan hidup kembali…salaam khusus & bahagia saya buat BUNDA LIA disini..dan salaam takzim saya buat seluruh Saudara~Saudara Ku..yg hadir disini..!!!
    • Bunda Lia Lama-lama, kekakuan dalam komunikasi lenyap, lalu menjadi lebih luwes, terkadang diselingi senyuman dan saling curi pandang.disertai aliran darah yang merona diwajah Sukesi kadang-kadang mendesah lirih bila wejangannya mengenai hatinya…. hemmmmm akhirnya…. suwit suwitttttt he he he mas Joko Lelono hemmmm … nah Dewi Sukesi akhirnya… lak yo tenan….
      Sukesi mulai mengagumi pria yang berbicara dengan sopan, manis dan berbobot, yang duduk dihadapannya.Logat bicaranya amat menarik, gerakan tubuh, bibir ,sorot matanya dan tangannya lebih mempertegas uraian yang diberikan dengan jelas.Dari pandangan-pandangan sekilas yang diarahkan kewajahnya, tak pelak lagi pria ini ganteng sekali pikir Sukesi….. Belum pernah sebelumnya Sukesi bertemu dengan pria yang pintar dan sekaligus tampan seperti ini.perasaannya mulai bercampur baur disertai dengan derunya asmara…. cccikkkk illllaaaahhhh…
      16 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Joko Lelono njiiih nyuwun pangapunten bunda….amargi kulo remen tokoh semar puniko saged ngayomi dateng sesami.mboten gustinipun kemawon. kawulo alit semar purun ngayomi.
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Dheems selamat malam mas kemana saja to yo mas…. selamat malam salam kangen we….Wahhhh jiannnn .. kita berlanjut ya ada yang lagi kasmaran…. Mbak Chety Eko Susanto… ha ha ha pas tenan iki piye jal … ada yang kasmaran.. ok kita ngintip kelanjutanya…
      Dengan derunya asmara Dewi Sukesi dan Wisrawa alunan dendang cinta pun bersambut mantappppp… piye yo rasane kalau wayang sedang jatuh cinta… aku rasa biasa saja… tapi penontonya… xixixixixixixii nah aku lihat ada yang teringat masa2 bercinta… wissss to pokoknya, Wisrawa dalam hati memuji Sukesi. “Waduh-waduh, putri raja yang dihadapkanku ini cantik luar biasa , sorot matanya indah , pandang tak jemu lah dan lagi luas wawasannya dan pandai sekali” Mula-mula dia masih berpikir bahwa Sukesi sangat cocok untuk menjadi permaisuri putranya,. Oleh karena itu, hatinya senang dan dia banyak tersenyum supaya lamaran bagi anaknya disetujui oleh Sukesi….. nah lohhhh malah bapaknya yg diutus kok jatuh cinta… piye jallll…. bagaimana kelanjutannya… mas Joko Lelono kopine karo mendoane ….
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Mas Dheems Bundaku yang baik, nuwun sewu lama absen karena lagi nguli Bunda.. dlidik pados tedho.. sugeng dalu Bun.. wah jan saya juga kangen tenan…
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Joko Lelono dumateng poro kadang kinasih…kangge nenggo nyi dalang siweg dahar.sumonggo kito gunten benteran kopi soho rokok rumiyin njiih.
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Eko Susanto Hemmmm……… He.he.he.he….. Nuwun Injih Bun……… Dewi Sukesinya Disembunyikan Dulu Aja Bun….. Hemmm….. He.he.he.he…… (ampun maafnya injih Bunda Lia)
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Ya Mas Dheems… selama dikau nggak ketemu aku tersakiti mas jalur yang sama … yah diterima saja , idep2 melatih kesabaran….
    • Bunda Lia La injih to njih mas Joko Lelono seandainya ada yg sanggup ngayomi ha ha ha ha ra tak teruske, mundak di untal mbak Siwi Marthin he he he….
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Ha ha ha lakon yang paling aku sukai mbak Chety ….
    • Eko Susanto Hemmm….. He.he.he.he……. Nuwun Injih Bunda Lia, Nderek Tersenyum Injih……. Hemmmm…. He.he.he.he…… ..(diuntal bunda Siwi Martin)
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Hehehehe….asyiiiiikkkkkk
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas …mbak… gawat ini asmara antara calon mantu dan mertua… waduhhhh … wissss tobat tenan… yo iki sing diarani witing trisno jalaran soko kulino, opo mergo soko glibet….
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Eko Susanto Hemmm…. He.he.he.he…… Wuaaduuhh…… Injih Bunda Lia….. Manttaapp….. Dan Oye…… Dewi Sukesi Memang OYEee…….. He.he.he.he…..
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Nggak boleh protes loh ya… semua tergantung dalange loh…. he he he akhirnya… wohhh jiannn tenan padahal …. Penguraian Sastra Jendra baru pada tahapan pembuka, keduanya mulai lebih banyak berkomunikasi, lebih bebas bicaranya.. Entah bagaimana mulanya, kedua pihak saling tertarik. Rasa saling tertarik merasuk dalam kedalam hati pria dan wanita yang hanya berdua ditempat sepi…. waduhhhh gawat ki mbak Chety Eko Susanto… apa yang terjadi terserah nyi Dalang loh mas Joko Lelono… he he he
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • K Agus Bebas Bebas Met malam nya,…”Bunda Lia_
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Keduanya dirasuki kobaran nafsu asmara yang menggelora…. edan tenan to nek wis kayak ini… wis jian wayang we bisa bercinta loh.. piye jal… ingat terserah dalangnge loh…. Tidak ada lagi basa basi, ewuh pakewuh-rintangan sopan santun dan tata susila, atas nama asmara ,segalanya bisa dilakukan…. ha ha ha ha wissss jan… ternyata…Hanya sejenak bertemu dan berkenalan, Wisrawa dan Dewi Sukesi cepat larut dalam pelayaran memadu kasih yang meledak-ledak, kenikmatan nafsu yang tak terkendali. Mereka secepat kilat terlibat dalam Love Affairs- hubungan cinta antara seorang calon mertua dengan seorang calon menantu…. wah tambah edan iki….
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Tukribo Budiharto Bunda …samar2 lakon Sastro Jendro Hayuningrat Pangruwating Diyu sdh pernah sy tonton langsung di Purworejo, di desa sy ..wkt itu sy msh remaja …kalo ga salah ketika itu yg mendalang Ki Timbul Hadi Prayitno …wah rame banget …
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Joko Lelono mbenjang dipun siapaken kemawon bunda. bilih bade untal2an kalih bu siwi. he he he. kulo bade mboten misah.ha ha ha.
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangAnda dan Edy Yusuf Ritonga menyukai ini.
    • Bunda Lia Nafsu yang lepas kendali, telah berhasil mengalahkan pikiran jernih. lupa akan jati dirinya dan misi yang di embannya dan terjadilah olah asmara yang indah bak dunia ini milik kita berdua pambukkan ilmu sejati sastra jendra yang agung sudah ternodai inilah pembukaan agung itu… mau dilanjut apa cukup sampai disini…. dalange manut penontone wae…. kalau ada yg nggak suka bisa botol teh ke kepala dalang… kalau nggak suka dalang tidur bobok… piye… nek asik dan ingin kelanjutannya tak lanjut asal kopi dan mendoane ditambak mas Joko Lelono… xixixixixiiiii
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Edy Yusuf Ritonga Selamat malam Bunda Lia dan seluruh keluarga besar yg hadir….

      Trima kasih banyak Bunda atas tag nya,, Bunda saya nanti nyimak ya Bunda,, saya ijin pamit Bunda mo ngerjai Revisi skripsi …

      salam takdhim saya Bunda….. Rahayu…

      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Eko Susanto Wuaaaddduuuhhh………. Jangaaaannn…….. He.he,he.he…. Wejangan Nampaknya…… Saya Pikir Berdua Ngapain…….. Ternyata Wejangan……. Hemmmm….. He.he.he.he…… Bunda Lia Memang OYEeee…….. Legalah Hati Ini Bun……..
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Witing tresno jalaran seko sembrono nek iki jiiiiiiaaaaannnn hahahaha….
      Mbak Eko,kata sidoel sodron….mama…..salam kasihku hahahaha…..
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangAnda dan Edy Yusuf Ritonga menyukai ini.
    • Bunda Lia Energi dalam tubuh manusia berpusat disekitar pusar….. Pembangkitnya berada di situ….. Lalu, biasanya ada dua kemungkinan. Mengalir ke bawah, atau mengalir ke atas….. Jika mengalir ke bawah, instink-instink hewani dalam diri manusia akan terstimuli….. Instink-instink hewani yang kita warisi berkat evolusi panjang itu akan bangkit kembali dan mencari mangsanya. Kemudian, demi kenyamanan diri, kita bisa mencelakakan apa saja. Sebaliknya, jika mengalir ke atas, energi itu akan membuat anda menjadi lebih kreatif dan konstruktif. Anda akan menjadi unik, orisinil dan karena itu anda akan menjadi berkah bagi lingkungan sekitar anda….
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang Abdullah Ali mana suaramu ha ha h haaaa ….
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Tukribo Budiharto Lanjuuuuuttt….jangan lupa sotonya juga Bunda …ha ha ha …
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Tukribo Budiharto… lakon ini ada yang tegang… ada asmaranya… ada banyolanya … tapi sing dalang Nyi Lia… kalau Almarhum Mbah Timbul wah senengane pakem dan tegang tok…. aku seneng dalang sing biasa2 saja yang penting bisa diambil hikmahnya dan tidak membuang pakem… dalang2ngan pakai wayang kardus… mas….
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Eko Susanto Amiiiin….. Nuwun Injih Bunda Lia…. MaturNuwun Sanget Wedarannya…… Masih Nderek Nyimak Bun…..
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangAnda dan Edy Yusuf Ritonga menyukai ini.
    • Bunda Lia Beres mas Joko Lelono sabtu to…. ojok dipisah yo… ha ha ha ha
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Dik Edy Yusuf Ritonga selamat malam dik… waduh… ini dalang untuk 30 keatas dik… dik Edy bobok saja…karena baru baru 20 an. he he he… malam sayang selamat ber istirahat…
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Wis angger model ketemu wong wedok di syahadati….mending ben di untal mbak Siwi Den Ayu hahahaha….
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Eko Susanto Amiiin….. Sugeng Ndalu Abah Dullah….. Nuwun Injih Abah Sidoel Sodron Belum Mengudara…. Hemmm……. He.he.he.he……. Salam Kasih Dan Damai Dihati Abah Dullah Dan Semuanya……
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Tukribo Budiharto Iya Bunda ..silahkan dilanjut lagi …dengan gaya Kolaborasi antara Nyi Lia dg Ki Hadi Sugito juga bolehlah …ha ha ha ha ha …
      15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Kang Abdullah Ali… malem jumat kang ora turu sore… tulisan iki aku ra nyinggung awakmu loh kang mung ngemplang…. Ok lanjut….Resi Wisrawa sedang mengupas ilmu Sastrajendra Pangruwating Diyu di taman keputren bersama Dewi Sukesi. ‘Sastrajendra’, Tulisan Agung tersebut tak jauh dari pemahaman tentang manusia itu sendiri, tentang ‘gumelaring jagad’, asal-usul jagad, ‘sejatining urip’, makna hidup, ‘sejatining panembah’, pengabdian kepada Gusti dan ‘sampurnaning pati’, kesempurnaan kematian….. Ucapan-ucapan seperti, “Aku sudah pasrah. Aku sudah berserah diri sepenuhnya” iki biasane unimu kang Dullah… eleng yo kang .. kalau sampai begini pikiran ini berarti hanya menunjukkan betapa naifnya kita. Di balik ucapan-ucapan kita seperti itu masih ada keinginan terselubung, untuk menonjolkan diri kita. Kepasrahan kita membutuhkan pengakuan orang lain. Ego kita masih tetap ada. Dan selama masih ada ego, tidak ada cinta, tidak akan ada kasih… semua adalah palsu….
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Joko Lelono insya Alloh mboten bunda..kulo ajrih mundak kewalat…he he he.
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangAnda dan Edy Yusuf Ritonga menyukai ini.
    • Bunda Lia Beberapa penjelasan Resi Wisrawa, “Pada waktu kita sudah lepas dari keterikatan, kehilangan rasa memiliki, termasuk memiliki diri sendiri, kita masuk dalam “kematian”. Di balik “kematian” itulah justru ada “kehidupan” sejati. Kehidupan yang tidak berawal dan tidak berakhir, yang bebas dari belenggu keterikatan.”
      Mereka yang jiwanya telah mati sibuk mencari kehidupan. Mereka yang jiwanya hidup mengejar kematian. Suatu paradoks tetapi Begitulah adanya. Apabila anda tidak merasa hidup, Anda akan selalu mengejar kehidupan. Apabila Anda tidak merasa sehat, Anda akan mengejar kesehatan. Apa pun yang Anda rasakan tidak “ada” dalam diri Anda, akan Anda kejar. Anda akan membanting tulang untuk memperolehnya. renungkanlah….
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 8 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Sugeng ndalu Ibunda, Abah Ali, Mas Tukribo Budiharto, Mbak Eko lan sdoyo kdang knasih engkang sampun pinarak midangetaken wedaran sking Ibunda.. Derek nyimak jeh Ibunda.. Salam Kasihq slalu.
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Weh bener,Den Ayu….nek iki ngeplak tambah ndugang jiiiaaann hahahaha….
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Sebaliknya, mereka yang merasakan dirinya hidup, mereka yang telah mengenal kehidupan dari dekat, mereka yang telah puas menjalani kehidupan tidak akan mengejar kehidupan lagi. Mereka yang sehat tidak mengejar kesehatan… Kita berada dalam keindahan cinta. Alam semesta ini adalah perwujudan cinta Sang Keberadaan. Manusia, hewan, tanaman tak mungkin ada tanpa cinta. Cinta dan keindahan terdapat dalam naluri, integensia setiap manusia.”
      “Ibarat sungai diam yang mengalirkan air yang selalu baru. Bukan jatidiri yang berjalan, tetapi waktulah yang berjalan. Cinta melampaui waktu. Tubuh fisik boleh berubah sesuai usia, akan tetapi cinta itu sendiri abadi. Masa lalu tidak ada, masa depan belum tiba dan yang ada hanya saat ini dan hal ini perlu dirayakan…..”
    • Eko Susanto Sugeng Ndalu Saudaraku Kanda Miterr Jeans Sang Kinasih……. Salam Kasih Dan Damai Dihati Kanda Misterr Dan Semuanya……
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Syah Ruddin…. apakah sudah tidur…????
    • Bunda Lia KandaSyahwir Papude selamat malam Alaika salam kanda terimakasih salam kasih selalu…
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Eko Susanto Amiiin…… Nuwun Injih Bunda Lia….. Maturnuwun Sanget Pencerahannya Yg Indah Ini Bun……..
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Ha ha ha ha kang Abdullah Ali, ….. mulane to mulane, ben ra keno kemplang opo keno dungang orasah muni mamamia… sak durunge diuntal Siwi tak branguse jur tak pongorane ndisik….
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Salam kasihq kembali Mbak Eko.. Smoga kberkahan slalu memberkahi kita smua.. Rahayu..
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Eko Susanto Amiiiin…… Amiiin….. Nuwun Injih Kanda Misterr Jeans…… Maturnuwun Sanget…… RAHAYU….
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Sik.. sik sik … mas Joko Lelono yang jelas nurut Nyi Lia dalange loh… sebab kalau urusan cinta bagiku Sang Maha Cinta….ku.. Oh pokoknya no 1 Ok… mas Joko tak lanjut….“Dalam cinta itu ada kerinduan, bukan kerinduan terhadap hal-hal duniawi yang bersifat sementara, tetapi kerinduan kepada hal yang tidak dimengerti. Kebahagian dalam kerinduan tersebut bukan karena kepemilikan, tetapi karena ridho Sang Keberadaan…. Pasrah total terhadap Keberadaan.”Cinta tidak bertujuan, tak akan pernah bertujuan. Mereka yang belum kenal cinta selalu bingung. Mereka tidak dapat membayangkan suatu “tindakan” tanpa tujuan. Cinta yang ada pamrihnya ha ha ha eleng kang Abdullah Ali maneh ki dalange… wahhh jiannnnn gara2 semar mendem….
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Hahahaha….hahahaha….iya Bunda Liaku hahahaha….hahahaha….
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mergo kuwi ngono mung pingin numpang mukti…. dan hanya nafsu… hanya harta… cinta yang bersyarat pamrih, bukan cinta lagi…. tapi itu sama artinya cintane Abdullah Ali sing tiap hari mung isini berpuisi menulis tapi hidupnya tak berarti karena tidak tau makna dan arti.. nahhhh opo maneh Sahadat digawe dolanan .. luwih becik modar wae… Lakukan introspeksi diri cinta itu apa to??? Lalu apakah anda punya cinta pada Sang Maha Cinta…selama ini apakah Anda mencintai Alloh? Jangankan pengorbanan dalam cinta, selama ini mungkin cinta pun belum pernah menyentuh jiwa kita, ruh kita, batin kita. Dan apabila kita belum mencicipi manisnya Kasih Alloh, manisnya Cinta Tuhan, selama itu pula kita akan selalu berkiblat pada dunia benda pada segala sesuatu yang fana, yang semu…. owwwwwooooo… wah tambah kacau nih dalang ingat marah lagi…. achhhh marah lagi….
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Kakang Prabu Anom Selamat malam Bunda & seluruh keluarga yang telah hadir.. semoga sehat selalu.. maaf baru hadir.. salam kasih & rahayu…
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Siwi Marthin walah bun arep nguntal sapa? wkwkwk.
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Waaaassssuuuu we kang Dul….
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Ha ha ha ha mbak Siwi Marthin… arep ngemah dullah opo untune tak thithikki pisan yo… omongane pating clengop….
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Misterr Jeans Sang Kinasih selamat malam wong bagus… nunggu dullah di untal boto gaglak wae… la kok bejo nek di untal siwi…
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Malam Kakang Prabu Anom salam kasihku selamat malam….
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Eko Susanto Amiiiin……. Sugeng Ndalu Abah Kakang Prabu Anom, Bunda Siwi Martin……. Salam Kasih Dan Damai Dihati Semuanya… …. Rahayu…
    • Abdullah Ali Sidoel Sodron ning endi yo….cilekek iki malah aku sing keno awu panas wiiiisss wis nasibe wedus gemblung jiiiiiiaaaaannnn hahahaha….sodron metu to yo hahahaha…..
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Ha ha ha ha mbak Chety Eko Susanto ora damai2 an sak iki siapapun yang mau menebar pesona … menang cacak kalah cacak tak kupas tuntas tak kuliti…. nek perlu tak idak2 ben ndang bongko…. kok penak temen…. waton muni ISTRIKU… matane dho PCK….
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Kakang Prabu Anom selamat malam juga mbak eko.. semoga sehat selalu..
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Untuk wedaran Sukesi biar dilanjutkan Bunda Lia Tiga wae.. aku tak nandange wong bejat kakean tingkah sing arep numpang mukti….
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Enek ontran2 nopo to jane niki Ibunda.. Malem jum,at kok untal2an.. Hehehe.. Mat mlm Kakang Prabu, Mbak Siwi..
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Eko Susanto Nuwun Injih Bunda Lia…… Wuadduuhh…….. Ampun Maafnya Bun…… Yang Sudah Injih Sudah….. Yg Belum Ayo Digoleki :……. Satriyo Sama Dewi Sukesi Tadi Pada Lari Kemana Injih Bun…… ???….. (ampun maafnya yg dalam bun)
    • Bunda Lia Tiga Berkorban dalam Cinta Allah berarti menolak segala sesuatu yang fana. Dengan Cinta, dan hanya Cinta saja yang dapat menyingkirkan bayangan gelap dari yang bukan Allah itu. Dengan Cinta dan Cinta saja, jiwa manusia dapat memenangkan kembali sumber kesucian itu dan menemukan tujuan utama yaitu penyatuan kembali dengan kebenaran
      Dewi Sukesi mengandung akibat buah cinta terlarangnya dengan Resi Wisrawa. Dan, kemudian dari rahimnya terlahir segumpal darah, bercampur sebuah wujud telinga dan kuku. Segumpal darah itu menjadi raksasa bernama Rahwana yang melambangkan nafsu angkara manusia……
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga Mas Misterr Jeans Sang Kinasih biarin saja kita liat saja…
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Eko Susanto Amiiin…. Nuwun Injih Abah Kakang Prabu Anom….. Maturnuwun Sanget…… Rahayu
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Ibunda gak usah maju.. Enek anak Lanang sg bakal natak,i.. Hahahaha..
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Sidoel Sodron Hawane kok sumuk….kuping panas….arep entuk opo yo aku….hehehehe….nderek langkung diajeng ayu hehehehe….
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Eko Susanto Amiiiin…… Nuwun Injih Bunda Lia Tiga Dalem Juga Nderek Natak’i Injih Bun…… Maturnuwun Sanget….
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Gantiyo ping 60 Dron aku ra wedhi… opo sing arep mbok jok ke maneh…. muniyo Dron… nguripi awakmu dewe we raiso kok arep neko2 … kowe kuwi kegeden pampyak kurang cagak…. opo sing tak wedeni…
      14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga Sedangkan telinga menjadi raksasa sebesar gunung yang bernama Kumbakarna, yang meski pun berwujud raksasa tetapi hatinya bijak, ia melambangkan penyesalan ayah ibunya. Sedangkan kuku menjadi raksasa wanita yang bertindak semaunya bernama Sarpakenaka.
    • Bunda Lia Tiga Sastra Jendra adalah ilmu puncak yang hanya boleh diketahui dan dipakai para dewata, tidak boleh diketahui dan digunakan oleh manusia.Yang bermakna : Ilmunya para dewa untuk mendapatkan keselamatan dan kesejahteraan dengan cara membebaskan diri ( pangruwat) dari kebutaan sehingga mampu membedakan yang baik dengan yang buruk.( diyu).
    • Bunda Lia Dron metuwo tutukno unimu… tak enteni tekamu… opo kowe lagi ngemel ilmu…??? hemmm aku ra wedhi… ilmu opo sing mbok duweni… kowe ngono sejatini koyo pari gabuk… ra mejaji…. omongmu gedhe tanpo isi…. majuwo nek wani…..
      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Sidoel Sodron Diajeng Ayu yo Dyah Dewi Safitri….pun kakang hanamung netepi wangsit kang sun tompo diajeng ayu hehehehe….
      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga Memang sarat dengan kalimat-kalimat yang samar atau memang sengaja dibuat samar. Sehingga hanya orang yang sungguh-sungguh serius belajar yang bisa menemukan…. orang yang sudah menguasai Sastra Jendra adalah manusia yang telah mengetahui jati dirinya, telah ketemu dengan Pribadi Sejatinya/Higher- Self,yang telah Mengetahui Kasunyataaning Urip, Kehidupan Sejati, Realitas Kehidupan lahir batin
      Karena peristiwa pengajaran tersebut, menurut Hyang Guru (manikmaya) maka Wisrawa harus menerima pameleh . Hyang Guru manunggal dengan Wisrawa dan Dewi Uma dengan Sukesi. maka oleh karenanya Sukesi jatuh hati pada Wisrawa walaupun berulang diingatkan bahwa Wisrawa adalah calon mertuanya…. Api asmara dikobarkan antara keduanya, hingga terjadilah peristiwa terlarang itu sebelum ilmu Sastrajendra Hayuningrat Panguwating Diyu utuh dijabarkan Wisrawa pada Sukesi , baru sampai tingkat pembuka saja…
      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Bunda Lia Matamu Dron Dron… ra nyebut kowe kuwi sopo… reneo wong elek… tak gawe cetik geni wae…
      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga Resi Wisrawa dan Dewi Sukesi hanya dapat berserah diri sepenuhnya kepada kehendak Sang Penguasa Alam. Ketiga bayi itu lahir diiringi lolongan serigala dan raungan anjing liar. Auman harimau dan kerasnya teriakan burung gagak. Suasana yang demikian mencekam mengiringi kelahiran ketiga bayi yang diberi nama Rahwana, Sarpakenaka dan Kumbakarna. Dengan kepasrahan yang mendalam, Wisrawa dan Sukesi membawa ketiga anak-anaknya ke Istana Alengka. Tiba di Alengka, Prabu Sumali menyambut mereka dengan duka yang sangat dalam. Kesedihan itu membuat Sang Prabu yang baik hati ini menerima mereka dengan segala keadaan yang ada. Di Alengka Wisrawa dan Sukesi membesarkan ketiga putra-putri mereka dengan setulus hati.
    • Eko Susanto Amiiiin….. Nuwun Injih Bunda Lia, Dalem Masih Nyimak……. Maturnuwun Sanget Bun……
      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Sidoel Sodron Hm….sing sabar yo diajeng ayu….iki mung nunggu wektu….pun kakang wus dipangestoni poro sepuh ugo poro leluhur seko kediri hehehehe….
      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga
      Rahwana dan Sarpakenaka tumbuh menjadi raksasa dan raksesi beringas, penuh nafsu jahat dan angkara. Rahwana tampak semakin perkasa dan menonjol diantara kedua adik-adiknya. Kelakuannya kasar dan biadab. Demikian juga dengan Sarpakenaka yang makin hari semakin menjelma menjadi raksasa wanita yang selalu mengumbar hawa nafsu. Sarpakenaka selalu mencari pria siapa saja dalam bentuk apa saja untuk dijadikan pemuas nafsunya. Sebaliknya Kumbakarna tumbuh menjadi raksasa yang sangat besar, tiga sampai empat kali lipat dari tubuh raksasa lainnya. Ia juga memiliki sifat dan pribadi yang luhur. Walau berujud raksasa, tak sedikitpun tercermin sifat dan watak raksasa yang serakah, kasar dan suka mengumbar nafsunya, pada diri Kumbakarna.Lihat Selengkapnya

      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Eko Susanto Hemmm……. He.he.he.he……. Abah Sidoel Sodron…… Bunda Lia Udah Boten Purun, Kok Masih Nekat Saja….. Hemmm…. He.he.he.he……(ampun maafnya injih abah sidoel sodron)
      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangAnda dan Edy Yusuf Ritonga menyukai ini.
    • Bunda Lia Cocotmu cocot waaasuuuu Dron… opo kupingmu wis budeg aku ra sudi lanangan edan… aku ra sudi karo wong lanang goblok ra duwe nalar… wong bodho ngaku pinter… opo sing mbok del-delke maneh… sadaro we dasar waaasssuuuu….
      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga
      Namun perasaan gundah dan sedih menggelayut di relung hati Resi Wisrawa dan Dewi Sukesi. Ketiga putranya lahir dalam wujud raksasa dan raksesi. Kini Dewi Sukesi mulai mengandung putranya yang keempat. Akankah putranya ini juga akan lahir dalam wujud rasaksa atau raseksi? Dosa apakah yang telah mereka lakukan? Ataukah akibat dari gejolak nafsu yang tak terkendali sebagai akibat penjabaran Ilmu Sastrajendra Hayuningrat yang telah dilakukan oleh Resi Wisrawa kepada Dewi Sukesi???Lihat Selengkapnya

      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Sidoel Sodron Sik sik to….pun kakang tak lenggah sesandingan karo sliramu yo diajeng ayu hehehehe….
      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Sidoel Sodron Mama Eko…..salam kasihku ya mam hehehehe….
      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga
      Sadar akan kesalahannya yang selama ini terkungkung oleh nafsu kepuasan, Resi Wisrawa mengajak Dewi Sukesi, istrinya untuk bersemadi, memohon pengampunan kepada Sang Maha Pencipta, serta memohon agar dianugerahi seorang putra yang tampan, setampan Wisrawana/Danaraja, putra Resi Wisrawa dengan Dewi Lokawati, yang kini menduduki tahta kerajaan Lokapala. Sebagai seorang brahmana yang ilmunya telah mencapai tingkat kesempurnaan, Resi Wisrawa mencoba membimbing Dewi Sukesi untuk melakukan semadi dengan benar agar doa pemujaannya diterima oleh Dewata Agung.Lihat Selengkapnya

      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Sidoel Sodron Kakang mbok Siwi….kene to lenggah cedak pun rayi hehehehe….
      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangAnda dan Edy Yusuf Ritonga menyukai ini.
    • Siwi Marthin bun sabar to,kuwi sodron pancen polahe ngono. jian kog ya pada angel.
      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangAnda dan Edy Yusuf Ritonga menyukai ini.
    • Bunda Lia Dasar wong ra duwe dugo kurang toto…… beseten dewe rupamu Dron….
      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga Berkat ketekunan dan kekhusukkannya bersamadi, doa permohonan Resi Wisrawa dan Dewi Sukesi diterima oleh Dewata Agung. Setelah bermusyawarah dengan para dewa, Bhatara Guru kemudian meminta kesediaan Resi Wisnu Anjali, sahabat karib Bhatara Wisnu, untuk turun ke marcapada menitis pada jabang bayi dalam kandungan Dewi Sukesi…..
      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Siwi Marthin mbak Chety selamat malam. rame nian. wadoh ngelu sirahku.
      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Eko Susanto Sugeng Ndalu Saudaraku Kanda Sidoel Sodron, Smoga Kanda Sekeluarga Selalu Sehat Wal’afiat Dan Kaberkahan ALLAH….. Amiiin…. Amin YRA… Salam Kasihku Saudaraku.
      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Sidoel Sodron Diajeng ayu….entenono rawuhku yo diajeng ayu….sun bakal ngestoake lampah suci mundut sliramu dadi garwoningsun hehehehe….
      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Sidoel Sodron Mama Eko hehehehe….salam kasihku,mam hehehehe….
      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Eko Susanto Amiiin….. Sugeng Ndalu Bunda Siwi Martin,…… Nuwun Injih Bun…… Sabar Injih Bun……. Salam Kasih Setia Dalem Bun…….
      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat..






    • Bunda Lia Wowwww bajingan ra duwe utek we Dron… teko wae kapan karuane mateni kowe…. aku ra wedi gowo pisan madyo bolomu bangsat…
      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga
      Dengan menitisnya Resi Wisnu Anjali, maka lahirlah dari kandungan Dewi Sukesi seorang bayi lelaki yang berwajah sangat tampan. Dari dahinya memancar cahaya keputihan dan sinar matanya sangat jernih. Sebagai seorang brahmana yang sudah mencapai tatanan kesempurnaan, Resi Wisrawa dapat membaca tanda-tanda tersebut, bahwa putra bungsunya itu kelak akan menjadi seorang satria yang cendekiawan serta berwatak arif bijaksana. la kelak akan menjadi seorang satria yang berwatak brahmana. Karena tanda-tanda tersebut, Resi Wisrawa memberi nama putra bungsunya itu, Gunawan Wibisana.Lihat Selengkapnya

      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Bunda Lia Dasar wong edan… mama matamu kuwi Dron….
      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga Karena wajahnya yang tampan dan budi pekertinya yang baik, Wibisana menjadi anak kesayangan Resi Wisrawa dan Dewi Sukesi. Dengan ketiga saudaranya, hubungan yang sangat dekat hanyalah dengan Kumbakarna. Hal ini karena walaupun berujud raksasa, Kumbakarna memiliki watak dan budi yang luhur, yang selalu berusaha mencari kesempurnaan hidup.
      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat…
    • Edy Yusuf Ritonga Mantap Bunda Lia pembahasan nya saya membaca nya dan sdikit banyak saya mengerti ” yg buat pening mengenai skripsi Bunda “..
      khe he he he

      saya baca trus mantap saya baca Bunda
      lanjut Bunda wedaran nya…..

      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Eko Susanto Amiiin…. Nuwun Injih Bunda Lia, Dalem Masih Nyimak Wedaran Bunda…… Maturnuwun Sanget Bun…….
      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Hari Yuswadi bunda ?
      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga
      Begawan Wisrawa masi h punya dendam sebelum melamar dewi Sukesih dia pernah dikalhkan oleh Jambu mangli seorang yang sangat sakti yaitu pamanda Dewi Sukesih,. Waktu para raja datang melamar Dewi Sukesih, semuanya dibunuh oleh Arya Jambumangli ini. Namun setelah tahu bahwa si keponakan diperisteri seorang resi, mengamuklah dia. Datang kehadapan Begawan Wisrawa.
      semua kemampuan dan senjata di keluarkan untuk membunuh resi, tapi tidak dirasa oleh resi /begawan Wisrawa karena saat ini wisrawa sudah dapat mengendalikan imosinya dan dengan kekuatan sepiritualnya dia dapat membunuh Jambu mangli.
      Berbulan-bulan hingga beberapa tahun di Lokapala Danaraja menunggu datangnya sang ayah yang diharapkan membawa kabar bahagia.
      Lihat Selengkapnya

    • Wong Kabur Kanginan SUGENG NDALU PORO KADANG KINASIH….ONO ROSO SING ORA KEPENAK….AREP ONO LELAKON OPO IKI….BUNDA LIA YANG AKU HORMATI….WONTEN MENOPO ESTUNIPUN MENIKO DENE PANJENENGAN DUKO DUKO MEKATEN….NYUWUN PANGAPUNTEN BUNDA….
      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia
      Nun injih mas Hari Yuswadi nyuwun pangapunten… raosing manah mas Hari…. saestu sakit meniko mas…. sampun makaping-kaping mas… kulo mboten badhe nampi sinten kemawon awit kulo meniko gesang kagem putro2 … menawi ke 3 anak kulo mawon mboten kerso… nopo kulo meniko mekso to mas… lak injih mboten… milo sak estu… kulo kados makaten meniko ngempet raos kang dipun jajah meh 1 thn langkung … tiang2 remen nekat…Lihat Selengkapnya

      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Wong hemmmm wis katek anggonku ngempet… matane menungso akeh sing pck… ora ngilo… wis ditolak mekso… raduwe isin…. ben mas Wong tak entenane….
      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga
      Ia telah mendengar kabar bahwa sayembara Dewi Sukesi telah berhasil dimenangkan oleh Resi Wisrawa. Sampai suatu saat Wisrawa dan Sukesi sampai Lokapala. Sukacita Danaraja menyambut keduanya. Namun Wisrawa datang dengan wajah yang kuyu dan kecantikan sang dewi yang diagung-agungkan banyak orang itu tampak pudar. Danaraja, merasa mendapatkan suasana yang tidak nyaman, kemudian bertanya pada ayahnya. Di depan istri dan putranya, Wisrawa menceritakan semua kejadian yang dialaminya dan secara terus terang mengakui segala dosa dan kesalahannya. Namun kesalahan tersebut merupakan kesalahan yang amat teramat fatal dimata Danaraja. Mendengar penuturan ayahnya, Prabu Danaraja menjadi sangat kecewa dan marah besar. Danaraja tidak dapat mempercayai bahwa ayahnya tega mencederai hati putra kandungnya sendiri. Kemarahan itu sudah tak terbendung. maka diusirlah begawan Wiswara dan Dewi Sukesi dari Lokapala.Lihat Selengkapnya

      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 6 orangMemuat…
    • Sawung Sariti kulo nuwun..
      Nopo taksih wkdal kagdm kwulo nderek sesimakan..
      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga
      Beberapa tahun telah berlalu hingga anak-anak Wiswara dan Sukesi telah dewasa namun di sisi lain Prabu Danaraja masih memendam rasa kemarahan dan dendam yang sangat mendalam kepada ayahnya. Hingga detik ini dia masih tidak dapat menerima perlakuan ayahnya yang dianggapnya mengkhianati dharma bhaktinya sebagai anak. Sang Resi Wisrawa sebagai ayah dianggapnya telah menyelewengkan bhakti seorang anak yang telah dengan tulus murni dari dalam bathin yang paling dalam memberikan cinta dan kehormatan pada ayah kandung junjungannya.Lihat Selengkapnya

    • Wong Kabur Kanginan
      TERNYATA ITU YANG MENJADI PENYEBAB KEMARAHANMU BUNDA….AKU IKUT PRIHATIN BUNDA….NAMUN BILA KENEKATAN KENEKATAN ITU TERUS BERLANGSUNG MAKA AKAN TERJADI SESUATU YANG TAK DI INGINKAN….DAN BISA JADI ORANG YANG TAK BERSALAH AKAN KENA DAMPAK ULAH BEBERAPA ORANG YANG HILANG SIFAT KEMANUSIAANNYA….BUNDA….BAGAIMANAPUN BILA ITU MEMANG HARUS TERJADI,MAKA AKU HANYA MEMOHON KEMURAHAN ALLAH UNTUK MEMBERI KESELAMATAN KEPADA ORANG ORANG YANG LUGU,TULUS DALAM MENGABDI KEPADA NEGARA DAN IKHLAS DALAM BERIBADAH….AMIN.Lihat Selengkapnya

      13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Eko Susanto Amiiiin……. Nuwun Injih Bunda Lia…… Maturnuwun Sanget Wedarannya…… Dalem Masih Nyimak Bun,,…. Suwun.
      12 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Bunda Lia Mas Sawung Sariti sugeng dalu monggo2 mas ….
    • Bunda Lia Aminnn yoh mas Wong… Rahayu3x
      12 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga
      Rasa ini benar-benar tak dapat ia tahan hingga suatu saat Prabu Danaraja mengambil sikap yang sudah tidak bisa ditawar lagi. Prabu Danaraja lalu mengerahkan seluruh bala tentara Lokapala dan memimpinnya sendiri untuk menyerang Alengka dan membunuh ayahnya sendiri yang sudah tidak memiliki kehormatan lagi dimatanya. Alengka dan Lokapala bentrok dan terjadi pertumpahan darah. Pertumpahan darah yang ditujukan hanya untuk dendam seorang anak pada ayahnya….Resi Wisrawa tidak dapat diam melihat semua ini.Lihat Selengkapnya

      12 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Sawung Sariti trmksh bunda..
      Mnggo dipun lanjut.
      12 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Wong Kabur Kanginan BUNDA….AKU HANYA SEBENTAR….SEKEDAR MENENGOK KEADAANMU,BUNDA….DAN AKU MOHON DOA MU UNTUK PARA KAWULO ALIT YANG LUGU JUGA SAUDARA SAUDARAMU YANG IKHLAS KEPADAMU AGAR TERHINDAR DARI KEMARAHANMU….MAAFKAN AKU BUNDA….SALAM HORMATKU SELALU….ANDUM SLAMET GUSTI NGAYOMI SOPO WAE SING TUMINDAK BECIK LAN WELAS ASIH MARANG SAK PODO PODO….NYUWUN PAMIT BUNDA….
      12 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Amin amin amin….salamku Wong Kabur Kanginan….
      12 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Sawung Sariti jempol jati araning menyan.
      Sukmo jati tusing pandongan..
      Mugi sadoyo kerso kang agung ingkang dalu puniko ndadosno kasembadan..amin y r a..
      12 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat…
    • Eko Susanto Amiiin….. Amin… Selamat Malam Saudaraku Kanda Sawung Sariti, Abah Abdullah Ali…. Maturnuwun Sanget Doanya…. Injih….. Salam Ta’dhim Dalem…
      12 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Abdullah Ali Mbak Eko….mari berdoa untuk keselamatan negri ini mbak…..amin amin amin.
      12 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Sawung Sariti sugeng dalu ugi..
      Monggo dipun lanjut.
      Mugi meniko dados nambahi keketing pasdulrn..
      12 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Eko Susanto Amiiiin….. Nuwun Injih Abah Abdullah….. Maturnuwun Sanget Abah….. Amiiin…. Amiiin
      12 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Wancinipun dedongo muji Rahayuning GUSTI..
      12 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Sawung Sariti bunda lan poro kluargo fb ingkang kulo aosi.
      Menawi sami mangertos kawulo nyuwun tulung.,kawulo gadah uneg2 ingkang dereng kapecahaken.
      Sktar Lebaran kurang 1mggu saya dapt bayangan yg brujut 3 buku yg 1 buku SERI WAYANG PURWO 6 atau WAYANG PURWO SERI 6. dan yg 2 buku wrnanya gelap blm bisa baca sampulnya.
      Tolong kasih th jdul/lakon trsbut mengenai apa?
      (krn saya awam tntng pewayangan)
      tolong ya? Maaf saya lancang.
      12 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Bunda Lia Tiga
      Ribuan nyawa prajurit telah hilang demi seorang Brahmana tua yang telah penuh dengan dosa. Wisrawa segera turun ke tengah pertempuran dan menghentikan semuanya. Kini ia berhadap-hadapan dengan Danaraja, anaknya sendiri. Dengan mata penuh dendam, Danaraja mengibaskan pedang senjatanya ke badan Wisrawa. Darah mengucur deras, Wisrawa roboh di tengah-tengah para prajurit kedua negara…. Melihat Resi Wisrawa tewas dalam peperangan melawan Prabu Danaraja, Dewi Sukesi berniat untuk membalas dendam kematian suaminya. Rahwana yang ingin menuntut balas atas kematian ayahnya, dicegah oleh Dewi Sukesi. Kepada keempat putranya diyakinkan, bahwa mereka tidak akan mampu mengalahkan Prabu Danaraja yang memiliki ilmu sakti Rawarontek. Untuk dapat mengalahkan dan membunuh Prabu Danaraja. Mereka harus pergi bertapa, mohon anugrah Dewata agar diberi kesaktian yang melebihi Prabu Danaraja, yang sesungguhnya masih saudara satu ayah mereka sendiri, sebagai bekal menuntut balas atas kematian ayah mereka. Berangkatlah mereka melaksanakan perintah ibunya.Lihat Selengkapnya

      11 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 5 orangMemuat…
    • Rianto Al Saleh Assalamu’alAikum Wr Wb, Sugeng Enjang Bunda-ku, Semoga Acara Tanggal 11-11-2011, Sukses & Tidak ada Halangan Satu Apapun, Saya Turut Mendoakn & Apabila Alloh SWT Mengijinkan Insya Alloh Dapat Menghadiri Acara tersebut, Salam Kangen Selalu, Murid Bunda di Bekasi. Wassalam
      10 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…
    • Eko Susanto Amiiiin…… Sugeng Enjang Bunda Lia, Maturnuwun Sanget Wedaranipun Bun….. Salam Kasih Sayang Dan Ta’dhim Dalem Kagem Bunda Beserta Sekeluarga Besar Songgo Buwono….
      6 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat…

  • Tulis komentar…

About Bunda Lia

Tidak ada hal yang mustahil apapun dapat terjadi karena manusia memiliki kemampuan yang luar biasa. Untuk menjelmakan suatu keinginan menjadi kenyataan. Hidup damai dan rukun sesama masyarakat. Birunya harapan msh menjadi teka teki, bagai musafir disahara berhrp mendptkan air, saat kemarau mengiringi perja lanannya, smua kering, sepi, bisu hny semilir angin panas ikut menyertai.Kau menyambangiku ketika seluruh pintu telah kukunci. Kita bertukar kata di balik tembok tinggi. Tak ada lagi cekrama canda dan cinta bagi bilik hatiku. Tinggal dinding pemahaman yang lebih agung dari rasa. Kita bukan lagi sepasang jiwa yang mendaki didalam dinding bilik hatiku atau putaran takdir. Kau dan aku menjadi kumpulan keterbatasan yang luruh pada ketentuan Maha Cinta. Tak ada lagi sekeping harap yang kita titipkan pada puing senyap. Sebab asa telah membumbung pada manzila yang lebih tinggi dari arasy. Hati tak lagi mengeja bagai tulisan sang pujangga… kemungkinan beriringan mamasuki dinding tembok yang kokoh. Telah kubangun bilik jiwa yang melampaui wingitnya puri pemujaan. Kutisik waktu dengan benang pengharapan yang lebih detail dari semua keinginan….

Posted on Oktober 21, 2011, in Tulisan Bunda Lia. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: