Mohon Terhindar Dari Kejahatan

 
 

www,songgobuwono.com
 
Ya Tuhan kami, rahmat dan ilmu Engkau meliputi segala sesuatu, maka berilah ampunan kepada orang-orang yang bertaubat dan mengikuti jalan Engkau dan peliharalah mereka dari siksaan neraka yang menyala-nyala, Ya Tuhan kami, dan masukkanlah mereka ke dalam syurga ‘adni yang telah Engkau janjikan kepada mereka dan orang-orang yang soleh di antara bapak-bapak mereka, dan isteri-isteri mereka, dan keturunan mereka semua. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana, dan peliharalah mereka dari (balasan) kejahatan. Dan orang-orang yang Engkau pelihara dari (pembalasan) kejahatan pada hari itu maka sesungguhnya telah Engkau anugerahkan rahmat kepadanya dan itulah kemenangan yang besar….. Ya Rabb kami, beri ampunlah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dulu dari kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman Ya Rabb kami, Sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang kabulkanlah doa kami Amin YRA…


  • 1 kali dibagikan1 kali dibagikan
    • Novi Fabian Amien..

      8 Januari pukul 6:21 · Tidak SukaSuka · 1
    • Ki-Bayu Aji Pagi bunda, smoga msh dibawah lindungan alloh swt. Kusapa bunda sambil menghirup segarnya udara pantai plabuhan ratu

      8 Januari pukul 6:22 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia Ya Tuhan kami, tuangkanlah kesabaran atas diri kami dan kukuhkanlah pendirian kami dan tolonglah kami terhadap orang-orang kafir…. Engkau jualah Pelindung kami… oleh karena itu ampunkanlah Kami dan berilah rahmat kepada kami, kerana Engkau jualah sebaik-baik pemberi ampun. “Dan Tetapkanlah untuk Kami kebaikan Dalam dunia ini dan juga di akhirat, Sesungguhnya Kami kembali (bertaubat) kepadamu”

      8 Januari pukul 6:22 · Tidak SukaSuka · 5
    • Bunda Lia Mas Novi Fabian… selamat pagi sejahtera selalu mas selamat berhari minggu semoga bahagia bersama keluarga…

      8 Januari pukul 6:23 · Tidak SukaSuka · 3
    • Bunda Lia Ki-Bayu Aji Amin3x Ya Alloh…. Insya’Alloh Ki… tak lupa doaku selalu Ki… salam kasihku..

      8 Januari pukul 6:24 · Tidak SukaSuka · 3
    • Syahwir Papude Bismillaahirrahmaanirrahiim…

      ROBBI..sesungguhnya aku memohon pilihan yang tepat kepada Engkau dengan ilmu yang ada pada-Mu, dan aku memohon kekuasaan-Mu untuk menyelesaikan urusanku dengan kudrat-Mu.

      Dan aku memohon kepada-Mu sebagian… karunia-Mu yang agung, karena sesungguhnya Engkau Maha kuasa sedangkan aku tidak berkuasa, dan Engkau Maha tahu sedangkan aku tidak tahu, dan Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib.

      ROBBI..sekiranya Engkau tahu bahwa urusan ini lebih baik untuk diriku, agamaku, dan kehidupanku, serta [lebih baik pula] akibatnya [di dunia dan akhirat], maka takdirkanlah dan mudahkanlah urusan ini bagiku, kemudian berkahilah aku dalam urusan ini.

      Dan sekiranya Engkau tahu bahwa urusan ini lebih buruk untuk diriku, agamaku, dan kehidupanku, serta [lebih buruk pula] akibatnya [di dunia dan akhirat], maka jauhkanlah urusan ini dariku, dan jauhkanlah aku dari urusan ini, dan takdirkanlah kebaikan untukku di mana pun, kemudian jadikanlah aku redha menerimanya..”

      ROBBI…Ampuni segala dosa yang telah aku lakukan.
      Berikanlah aku kejayaan di Dunia dan di Akhirat.

      ROBBI…Perkenankanlah doa dan permohonanku…
      Alhamdulillaahi Rabbil ‘aalamin…

      8 Januari pukul 6:25 · Tidak SukaSuka · 5
    • Novi Fabian Sami-sami Mbak Lia…semoga demikian pula adanya bagi Mbak Lia sakulawargi…hatur nuhun..

      8 Januari pukul 6:28 · Tidak SukaSuka · 1
    • Ki-Bayu Aji Amin mksh bunda, alhamdulillah acara mlm14an lancr, bulanpun muncul menyaksikan…

      8 Januari pukul 6:30 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia Kanda Syahwir… selamat pagi salam hormat kami sekeluarga…. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya, Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami menanggungnya. Beri kami, ampuni dan rahmatilah kami, Engkaulah penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir.

      8 Januari pukul 6:32 · Tidak SukaSuka · 4
    • Bunda Lia Mas Novi Fabian…. Amin3x Ya Robb… terimakasih saudaraku semoga Alloh selalu memberi kemudahan dan berkah bagi mas Novi sekeluarga, salam hormat dan kasihku selalu….

      8 Januari pukul 6:34 · Tidak SukaSuka · 3
    • Bunda Lia Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau memberikan petunjuk kepada kami, dan limpahkanlah kepada kami rahmat dari sisi engkau, karena sesungguhnya Engkaulah pemberi (anugerah). … Amin…

      8 Januari pukul 6:36 · Tidak SukaSuka · 5
    • Bunda Lia Seringkali orang beranggapan bahwa ketika dirinya berada dalam kemelaratan maka dia sedang diuji oleh Alloh. Sebaliknya, ketika dia dikaruniai limpahan harta, maka dia sedang dirahmati oleh-Nya. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar sebab sesungguhnya kondisi kaya dan miskin merupakan ujian dari-Nya….

      8 Januari pukul 6:40 · Tidak SukaSuka · 3
    • Putra Rhagil Assalamualaikum… Pg Bunda…slmat menjlnkan aktivitas smoga lancar slalu….salam kasih slalu…

      8 Januari pukul 6:40 · Tidak SukaSuka · 1
    • Sukirlan Gombal Amoh like this yoo! 🙂

      8 Januari pukul 6:40 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia Wa’alaikum salam dimas Putra Rhagil….salam kasihku… terimakasih dimas doaku selalu….

      8 Januari pukul 6:43 · Tidak SukaSuka · 3
    • Bunda Lia Ki Ajar Candhala… salam sejahtera bahagia selalu dihari minggu ini saudaraku dan tak lupa salam kasih tuk keluarga, selamat pagi…

      8 Januari pukul 6:44 · Tidak SukaSuka · 3
    • Putra Rhagil Bunda ada orang mau beli tu…..wah fbnya nanti aja pg” bnyk orng belanja je…hehehe

      8 Januari pukul 6:47 · Tidak SukaSuka · 1
    • Ki Gandoeng Chamdani Pagi nda..! Sampun bikak dasar dereng nda? Menawi kirang tenaga kulo siaaap….

      8 Januari pukul 6:49 · Tidak SukaSuka · 1
    • Purnomo Endang · Berteman dengan Siwi Marthin
      met pg met kumpul kluarga……………….……

      8 Januari pukul 6:59 · Tidak SukaSuka · 1
    • Muh Jusuf Adynur indahnya hari ini di awali dgn doa dan pengharapan..smg kt ttp sadar dan kuat iman menangkal serta mensolusi setiap problema kehidupan kita masing2..(sebaik2nya manusia adalah yg paling banyak manfaatnya bagi sesama manusia dan kehidupan di muka bumi ini..)aminYRA

      8 Januari pukul 7:01 · Tidak SukaSuka · 1
    • Asmin Pribadi Mattalitti Mattennatikka selamat pagi bunda, dipagi hari yg indah ini tepat hari mingguh yg cerah, semoga kita sehat semuanya untuk melakukan segala aktiptas, dgn penuh semangat ,sukses ya bunda ,dgn jualannya semoga antrian pembelinya aminn ….

      8 Januari pukul 7:03 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia Kemiskinan yang mendorong seseorang untuk bersabar dan tetap beramal saleh adalah kondisi yang baik. Begitu pula kekayaan yang mendorong seseorang untuk beramal dan selalu bersyukur. Sebaliknya, ketika kemiskinan membawa seseorang berlaku kufur, maka itulah yang tidak baik.Demikianpun dengan kekayaan yang menggiring seseorang berlaku tercela dan kufur nikmat…..Doa di bawah ini adalah permohonan perlindungan kepada Allah dari mudarat kekayaan dan kemiskinan, serta perlindungan dari fitnah, neraka, azab kubur, dan dajjal.
      Bacaanlah ini untuk Doa Mohon Perlindungan Alloh SWT….

      “Allaahumma innii a’uuzubika min fitnatin naari wa ‘azaabin naari wa min fitnatil qabri wa ‘azaabil qabri wa min syarri fitnatil ginaa wa min syarri fitnatil faqri wa min syarri al-masiihid dajjaali”
      “Ya Allah, sungguh aku mohon perlindungan kepada-Mu dari bencana api neraka, siksa neraka, bencana kubur, dan siksa kubur. Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan ujian atas kekayaan, dari kejelekan ujian atas kefakiran, serta dari kejahatan dajjal.

      8 Januari pukul 7:06 · Tidak SukaSuka · 5
    • Pangeran Joyo Kusumo Rahayu… Damai dalam jiwa n slalu penuh kasih rahayu…

      8 Januari pukul 7:08 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia Pak Camat… Ki Gadoeng… he he he sejak jam 05.00 dah buka ki ini malah kehabisan sayur mbak Tia Duba Ardhina kepasar belanja lagi he he he nikmati hidup pak Camat… Pamuji Rahayu Wilujeng njih… Nuwun…

      8 Januari pukul 7:09 · Tidak SukaSuka · 4
    • Bunda Lia Mas Purnomo Endang… selamat pagi terimakasih njih mugi tansah Rahayu Wilujeng sak gotrah ….

      8 Januari pukul 7:10 · Tidak SukaSuka · 3
    • Ageng Syahriansyah Amin,,,

      8 Januari pukul 7:13 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia Mas Muh Jusuf Adynur… selamat pagi… selamat datang dan selamat berhari minggi njih mas…semoga doa kita mendapat berkahi Alloh SWT.. Amin…

      8 Januari pukul 7:14 · Tidak SukaSuka · 3
    • Verónica Ruth Tóchez It is beautiful!!!!!

      8 Januari pukul 7:15 · Tidak SukaSuka · 2
    • Bunda Lia Amin3x kanda Asmin Pribadi Mattalitti Mattennatikka.. doa kanda selalu kupinta… selamat pagi selamat berhari minggu selamat berhari minggu… salam kasih untuk keluarga….

      8 Januari pukul 7:16 · Tidak SukaSuka · 3
    • Den Mas Amin. Ya Robbal Alamin.

      8 Januari pukul 7:16 · Tidak SukaSuka · 2
    • Asmin Pribadi Mattalitti Mattennatikka Amiin yr,alaminn . makasih bunda,

      8 Januari pukul 7:20 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia Gempa bumi, tanah longsor, banjir bandang, gunung meletus, tsunami, dan sebagainya, adalah salah satu bukti kekuasaan Alloh SWT atas semua makhluk ciptaan Nya. Sekaligus juga bukti betapa tidak berdayanya makhluk terhadap Sang pencipta, yaitu Alloh SWT….Menurutku, bencana-bencana semua itu janganlah dianggap sebagai kemurkaan Alloh kepada makhluknya semata. Melainkan hendaklah dimaknai sebagai peringatan atas kesalahan dan kelalaian yang sering kita perbuat, agar tidak terus menerus terjerumus ke dalam dosa dan maksiat juga fitnah. Berarti Alloh masih sayang sama kita … kalau tidak sayang..pasti kita tidak akan diperingatkan….. menghadapi 2012 krisis jagad ini … bencana alam akan menimpa seluruh dunia…. konflik fertikal dan horisontal… jagad digaru diluku…. Subkhanallah…..

      8 Januari pukul 7:31 · Tidak SukaSuka · 6
    • Aring Sukaton Aamiin yaa robbal alamin

      Asalamualaikum warokhmatullohi wabarokatuh
      Sugeng enjing , dos pundi pawartosipun Bunda Lia ,
      Salam rindu , ong guh kaule kerong ka Bunda !

      8 Januari pukul 7:34 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia Barangkali kita semua sudah paham, bahwa segala yang terjadi di dunia ini adalah sudah menjadi ketetapan Alloh. Dan tidak ada satu cara atau kekuatan apapun yang sanggup untuk menolak ketetapan Alloh tersebut kecuali hanya dengan doa. Sebagaimana sabda rasululloh “ Sesungguhnya doa itu memberi manfaat kepada yang telah diturunkan dan kepada yang belum diturunkan. Dan tidak ada yang dapat menolak ketetapan Allah, melainkan doa. Karena itu, berdoalah kamu semua”

      Karena itu tentu suatu perbuatan baik dan terpuji bila kita selalu membiasakan diri berdoa memohon kepada Alloh SWT agar diselamatkan dari berbagai musibah dan bencana yang akan menimpa umat manusia… tegakkan Iman kita luruskan jalan kita… hindari fitnah…. jangan terjebak oleh fitnah…. dekatkan diri pada Illahi Robbi…. perbanyak baca Salamun Qaulam Mirrobir Rohim….

      8 Januari pukul 7:36 · Tidak SukaSuka · 6
    • Bunda Lia Mas Ageng Syahriansyah… terimakasih mas selamat pagi doaku selalu…

      8 Januari pukul 7:41 · Tidak SukaSuka · 2
    • Bunda Lia Den Mas terimakasih salam hormat dan kasihku… selamt berhari minggu semoga bahagia bersama keluarga…

      8 Januari pukul 7:42 · Tidak SukaSuka · 2
    • Bunda Lia Sama2 kanda Asmin Pribadi Mattalitti Mattennatikka salam hormat selalu…

      8 Januari pukul 7:43 · Tidak SukaSuka · 1
    • Petruk Tralala Slmt pagi bunda, jg sahabat yg hadir…lama ga ada doa pagi, skrg ada lg..salam Karahayon njih..

      8 Januari pukul 7:43 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia Berikut adalah macam-macam doa yang dapat kita pergunakan untuk memohon perlindungan kepada Alloh dari berbagai macam musibah atau bencana…. Doa mohon perlindungan diri agar selamat dari bencana “ Kaaf haa yaa ‘ain shood yaa siin saq funa wallohu miu waro ihim muhith bal huwa qur aanum majiid Fi lauhim mahfuud”

      Kaf ha ya ain shod Yaa siin
      sebagai atap kami, dan Alloh meliputi di belakang mereka . bahkan yang didustakan mereka itu adalah Al Quran yang mulia yang tersimpan lauhin mahfud.

      Apabila seseorang membiasakan membaca doa seperti diatas setiap selesai mengerjakan sholat shubuh dan sholat maghrib, insya Allah ia akan selamat dari bencana atau musibah. Dan setelah membaca doa tersebut hendaklah dilanjutkan dengan membaca doa dibawah ini….

      8 Januari pukul 7:51 · Tidak SukaSuka · 6
    • Awan Baraya Full amin.hendaknya setiap orang bisa menyadari berkah yang di miliki serta bisa menghargai dan menciptakan kembali berkah tersebut.

      8 Januari pukul 7:57 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia Kakangku Petruk Tralala salam kangen dan santunku kakang… sebenarnya ada tapi tidak aku tag kakang… maafkanlah… selamat pagi selamat berhari minggu njih kakang Pamuji kulo mugi tansah Rahayu Wilujeng kagem kakang sak gotrah…. Amin…

      8 Januari pukul 8:00 · Tidak SukaSuka · 3
    • Bunda Lia Sakalangkung mas Aring Puji Syukur gih mas amugi kangen neka pat cepat terwujud…. kaulo gik nyongok dek Jogya pole….

      8 Januari pukul 8:04 · Tidak SukaSuka · 1
    • Aring Sukaton Insya Alloh Bunda !

      8 Januari pukul 8:06 · Tidak SukaSuka · 1
    • Triasih Prasetianingtyas Met pagi Bunda ..moga Bunda senantiasa sehat dan semangat ..banyak tertawa bahagia d sela2 kesibukan Bunda ..moga warung Bunda jg tetap ramai dan lancar ..salam kangenku

      8 Januari pukul 8:23 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia “ Azza robbi wa qoharo wallohul mu’in liman shobaro wala dzikrullohi akbar….. Allohumma jalla robbi waqoddaro ya rofi’asy syaqomi wa ya bari an nasami…. Wa ‘alima bi jami’il alami irfa’ ‘annal ba la a wal waba a wal amrodho wal mautal fuj ati birohmatika ya arhamar rohimin
      Washollallohu ‘ala syaiyidina Muhammad wa alihi washoh bihi wa sallam”

      Tuhanku maha agung lagi Maha kuasa…. Tuhanku Maha Mulia lagi Maha Memaksa…. Alloh menolong kepada orang-orang yang sabar.
      Dan ingatlah Alloh yang maha Besar… Wahai Tuhanku, wahai dzat yang menghilangkan penyakit…. Dzat yang melepaskan jiwa, dzat yang mengetahui segala macam penyakit…. Jauhkanlah kami dari kekalahan, wabah penyakit, dan kematian yang mendadak, dengan Rahmat mu wahai dzat yang Maha Belas kasih…..Semoga alloh senantiasa melimpahkan rahmat dan salam kepada junjungan kita nabi Muhammad beserta segenap keluarga dan sahabat-sahabat nya”
      Doa untuk melepaskan diri ketika tertimpa bencana

      “Laa ilaa ha illa anta subhaa naka inni kun tu minad dholimin”
      (kita petik dari Qur an Surat Al Anbiya’ : 87)
      Tiada Tuhan yang patut disembah melainkan hanya Engkau. Maha suci Engkau, sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang menganiaya diri sendiri

      8 Januari pukul 8:26 · Tidak SukaSuka · 7
    • Budi Akil · Berteman dengan Syahwir Papude dan 167 lainnya
      amin.
      selamat pagi Bunda,..!
      rahayu.

      8 Januari pukul 8:31 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia Kakangku Pangeran Joyo Kusumo pamuji Rahayu Widodo Mulyo kakangku….

      8 Januari pukul 8:32 · Tidak SukaSuka · 2
    • Herdiman Sastrosudirdjo Sugeng enjang Bunda Lia…… aku kagum…… dengan do’a-do’a nya… semoga Allah memberikan keberkahan rejeki, iman dan kemanfaatan bagi sesama … yang akan terus mengalir amalanya di dunia dan akhirat…. Aminnnn..

      8 Januari pukul 8:36 · Tidak SukaSuka · 4
    • Bunda Lia Thanks… sister Veronica… GBU….

      8 Januari pukul 8:41 · Tidak SukaSuka · 1
    • Prabu Semeru Mahaguruakass · 388 teman yang sama
      SUGENG WARAS RAHAYU NINGTYAS BUNDA .RAHAYU

      8 Januari pukul 8:42 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia Insya’Alloh mas Awan Baraya Galuh Putra salam dan berkah senantiasa milik kita semua…. Amin..

      8 Januari pukul 8:42 · Tidak SukaSuka · 3
    • Bunda Lia Mbak Triasih Prasetianingtyas. … laris manis tentunya karena orang tua2 banyak senyum karena belanja sambil bercanda… mbak Tia Duba Ardhina pulang dari pasar jadi telat balas mbakku sayang… he he he kehabisan sayur….

      8 Januari pukul 8:46 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia Selamat pagi mas Budi Akilku …. selamat berhari minggu… salam kangen ya mas…

      8 Januari pukul 8:47 · Tidak SukaSuka · 3
    • Bunda Lia Mas Herdiman Sastrosudirdjo… maaf ya mas walau mbak Tia Duba Ardhina dan ke 3 pembantu datang namun aku harus tetap bekerja… maaf njih terlambat balas… terimakasih salam kasihku selalu mas…

      8 Januari pukul 8:48 · Tidak SukaSuka · 4
    • Roro Widjayanti Achmad Selamat pagi bunda Lia sayang, doa yang indah .

      8 Januari pukul 8:51 · Tidak SukaSuka · 1
    • Herdiman Sastrosudirdjo ketika aku berlibur akhir des yl di Yogya…. aku menemui addikku ragil seorang wanita yang mumpuni dalam usaha berdagang…. dan do’a….. aku ingat Bunda Lia dengan kegiatan yang serupa dgn adikku itu……. ……

      8 Januari pukul 8:59 · Tidak SukaSuka · 3
    • Bunda Lia Pamuji kulo Eyang Tunggul Manik… matur sanget nuwun Rahayu3x…

      8 Januari pukul 9:00 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia Terimakasih mbak Roro sayang salam kasih dan kangenku say…..

      8 Januari pukul 9:01 · Tidak SukaSuka · 1
    • Prabu Semeru Mahaguruakass · 388 teman yang sama
      BUNDA,SUPAYA TAMBAH ASYIK,BUNDA BUKA KONTER HP PERDANA PULSA,AKSESORIS,SEBAGAI PELENGKAP,HP CINA ITU UNTUNGNYA BESAR DAN

      8 Januari pukul 9:01 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia Mas Herdiman saudaraku terkasih terimakasih mas… aku mohon doa mas agar aku tetap tabah menerima apapun dan bagaimanapun

      8 Januari pukul 9:02 · Tidak SukaSuka · 2
    • Den Mas Trimakaseh Bunda Lia

      8 Januari pukul 9:03 · Tidak SukaSuka · 1
    • Ki-Bayu Aji Monggo sarapan bundaaa….

      8 Januari pukul 9:04 · Tidak SukaSuka · 1
    • Prabu Semeru Mahaguruakass · 388 teman yang sama
      HP CINA ITU MODALNYA KECIL,TAPI LARIS,DAN UNTUNGNYA LUMAYAN,DAN PELENGKAP YG TERPENTING JUAL BENSIN,KU JAMIN JOOOSSS DEH

      8 Januari pukul 9:06 · Tidak SukaSuka · 1
    • Prabu Semeru Mahaguruakass · 388 teman yang sama
      HP CINA ITU MODALNYA KECIL,TAPI LARIS,DAN UNTUNGNYA LUMAYAN,DAN PELENGKAP YG TERPENTING JUAL BENSIN,KU JAMIN JOOOSSS DEH

      8 Januari pukul 9:06 · Tidak SukaSuka · 2
    • Bunda Lia Eyang Tunggul manik terimakasih Eyang… usul bagus tapi modalnya nunggu perkembangan dulu karena ati karep bondho cupet…. dan tempatnya belum ada …

      8 Januari pukul 9:07 · Tidak SukaSuka · 2
    • Arie Setiawanti amin 3x yra………pagi bun…….pagi semua………salam sejuk selalu……….

      8 Januari pukul 9:08 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia Sama2 mas Den Mas doaku selalu….

      8 Januari pukul 9:08 · Tidak SukaSuka · 2
    • Bunda Lia Ya Ki-Bayu Aji…. silahkaarungnya…n ini masih ramai w

      8 Januari pukul 9:09 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia Pembahasan seputar fitnah merupakan perkara yang sangat penting. Nabi Shallallâhu ‘Alaihi Wasallam banyak memberikan perhatian yang nyata terhadap hal ini. Seorang muslim hendaklah memahami permasalahan ini secara benar, dengan menempatkan nash-nash pada tempatnya. Dia tidak boleh memahaminya dengan apa yang tidak dikehendaki oleh Rabb kita dan Nabi kita Shallallâhu ‘Alaihi Wasallam.

      8 Januari pukul 9:13 · Tidak SukaSuka · 3
    • Abdul Lathif ‎.
      Assalaamu’alaikum…….
      @Yunda Bunda Lia : Saudara-kinasihku……..
      Banyak orang mengaku linuwi, wasis, mumpuni, sakti, mempunya derajat dan kepintaran serta kedekatan yang teramat dekat dengan Tuhan Sang Maha Segalanya………
      Tapi sayang,…… mereka tak sadar telah hanyut terbawa nyanyian setan, …….. tak sadar kalau “AKU”nya adalah wujud dari rayuan syetan……
      Selalu dan terus-lah berwaspada Yunda Bunda Lia …………

      8 Januari pukul 9:13 · Tidak SukaSuka · 1
    • Siwi Marthin Amin. Selamat pagi bunda Lia,beberapa hari absen krn sibuk bngt. Sekarang juga lg di wonosobo. Sucses selalu.

      8 Januari pukul 9:14 · Tidak SukaSuka · 1
    • Prabu Semeru Mahaguruakass · 388 teman yang sama
      BUNG LATIF, SETAN ITU ADALAH SEDULUR SENG RAK KERAWATAN,ALIAS HAWA NAFSU KITA YG BELUM BERHASIL KITA TAKLUKAN.RAHAYU

      8 Januari pukul 9:21 · Tidak SukaSuka · 1
    • Prabu Semeru Mahaguruakass · 388 teman yang sama
      HNYA RAMA (roshso manunggal) nyawiji marang gusti,kita akan mampu menaklukan hawa nafsu kita njih.rahayu

      8 Januari pukul 9:24 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia Mbak Arie Setiawanti sayang salam kangenku mbak kunantikan dirimu dikedai sayurku yg penuh canda ceria … Lov U…

      8 Januari pukul 9:25 · Tidak SukaSuka · 5
    • Bunda Lia Wa’alaikum salam mas Abdul Lathif kadangku kang tak trisnani… Insya’Alloh mas aku akan tetap pada Fitrahku saudaraku sayang… lihatlah dengan hatimu saudaraku jangan melihat dengan katanya…. saudaraku biarlah air mata ini menetes… aku cukup puas … dan dengan genangan air … itulah setiap tetes air mataku…. saudaraku… biarlah… dan kita tetap sabar ya…. baik buruknya keadaan dan suasana sebenarnya adalah akibat ulah dan polah sendiri…. apapun katanya… dan bagaimanapun … kita doakan saja….

      8 Januari pukul 9:30 · Tidak SukaSuka · 3
    • Aiman Yiman Aamiin…
      Rahayu bunda
      Gimana kabar disana?

      8 Januari pukul 9:30 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia Mbak Siwi Marthin terima kasih… nggak apa2 mbak yg penting ati2 dan waspada… hemmm…

      8 Januari pukul 9:31 · Tidak SukaSuka · 1
    • Gadis Exsprit Amin,,,,sugeng Enjang Mama,,,,salam Kangenku,,,I luph U

      8 Januari pukul 9:33 · Tidak SukaSuka · 2
    • Prabu Semeru Mahaguruakass · 388 teman yang sama
      ORANG YG TAK MENGENAL HAWA NAFSU DLM DIRINYA,MAKA TAKAN PERNAH MENGENAL TUHANYA DAN JATI DIRINYA.RAHAYU

      8 Januari pukul 9:34 · Tidak SukaSuka · 2
    • Prabu Semeru Mahaguruakass · 388 teman yang sama
      ORANG YG TAK MENGENAL HAWA NAFSU DLM DIRINYA,MAKA TAKAN PERNAH MENGENAL TUHANYA DAN JATI DIRINYA.RAHAYU

      8 Januari pukul 9:34 · Tidak SukaSuka · 1
    • Abdul Lathif ‎.
      @Yunda : Sumedhot rahosing manah …… Asrep….. Ayem… mugi saget nglampahi ing sedhayaning pitutur agung……

      8 Januari pukul 9:34 · Tidak SukaSuka · 4
    • Prabu Semeru Mahaguruakass · 388 teman yang sama
      ORANG YG TAK MENGENAL HAWA NAFSU DLM DIRINYA,MAKA TAKAN PERNAH MENGENAL TUHANYA DAN JATI DIRINYA.RAHAYU

      8 Januari pukul 9:34 · Tidak SukaSuka · 2
    • Bunda Lia Ketika mendengar nash-nash tentang masalah ini (masalah fitnah), sepantasnya seorang muslim memahami kulliyyat (hal-hal prinsip) dan perkara-perkara mujmal (global). Hal itu tidak boleh lepas dari perhatiannya selama-lamanya…. Kita akan sher ya hari ini yang akan kita bicarakan adalah tentang fitnah, bagaimana kita menjauhinya, dan apa saja hal-hal yang jika kita tempuh akan menjauhkan diri kita dan masyarakat kita dari fitnah.

      Sebelum kami sebutkan sebab-sebab (yang menjauhkan diri kita dan masyarakat kita dari fitnah), kita akan menerangkan sebagian perkara yang memiliki hubungan dengan sebab-sebab tersebut. Hal ini sebagai muqaddimah… janganlah sombong apabila hanya tau kulit luarnya saja… jangan menyebar fitnah apa bila ucapanmu nggak benar… Ingat akan akibatnya… dan kebanyakan akan fatal akibat yg akan diterima org yg suka mempengaruhi org lain hanya karena cari massa untuk menjatuhkan lawan.. itulah fitnah… dan yg difitnah itu mungkin lahirnya menerima tapi batinnya tdk mungkin terima sehingga timbul suatu petaka bagi pemfitnahnya…. karena yg difitnah kelihatannya menerima tapi taukah kita hatinya…??? Hati2 dan waspadalah… jangan mau diajak untuk jualanomongan….

      8 Januari pukul 9:37 · Tidak SukaSuka · 7
    • Syah Ruddin aminyarobbal’alamin, mat berhari minggu bunda bersama keluarga bunda salam rahayu

      8 Januari pukul 9:39 · Tidak SukaSuka · 1
    • Dess Nus Aamiin 3x yra…..
      Selamat siang Bunda Lia…
      Salam Kasih ku salalu….

      8 Januari pukul 9:40 · Tidak SukaSuka · 1
    • Siwi Marthin Ya bun,selamat bersibuk ria. Disini mendung tebal bngt.

      8 Januari pukul 9:44 · Tidak SukaSuka · 1
    • Abdul Lathif ‎.
      Ashor ing kasunyatan mboten bakal ndadhosake ashor ing bathos…….
      Shollu ‘Ala Muhammad……..

      8 Januari pukul 9:48 · Tidak SukaSuka · 2
    • Bunda Lia Mas Aiman Yiman salam kangen penuh kasih ya mas…

      8 Januari pukul 9:49 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia Gadis Exspritku sayang mamapun kangen nduk…

      8 Januari pukul 9:49 · Tidak SukaSuka · 2
    • Abdul Lathif ‎.
      Gadis Exsprit : Apa kabar? Bagaimana pekerjaanmu?…….

      8 Januari pukul 9:51 · Tidak SukaSuka · 1
    • Aiman Yiman Iya bund,salam kangen jg dari saya.
      Bunda kemana aja kok jarang muncul.

      8 Januari pukul 9:53 · Tidak SukaSuka · 1
    • Prabu Semeru Mahaguruakass · 388 teman yang sama
      TAWAKAL NJIH BUNDA,KEBNYAKAN TUKANG FITNAH ITU KARNA BELUM NGAJI KITAB HAYAT ALIAS KITAB BAQO,MAKA KAFASITAS MREKA MINIM

      8 Januari pukul 9:54 · Tidak SukaSuka · 1
    • Prabu Semeru Mahaguruakass · 388 teman yang sama
      TAWAKAL NJIH BUNDA,KEBNYAKAN TUKANG FITNAH ITU KARNA BELUM NGAJI KITAB HAYAT ALIAS KITAB BAQO,MAKA KAFASITAS MREKA MINIM

      8 Januari pukul 9:54 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia Mas Abdul Lathif…. sungguh mas aku hanyalah sadermo… kita jangan sampai kalah dengan …..

      8 Januari pukul 9:56 · Tidak SukaSuka · 3
    • Prabu Semeru Mahaguruakass · 388 teman yang sama
      DAN MREKA TAK MAU MELIHAT PERJUANGAN RITUAL BUNDA SEKIAN LAMANYA,HINGGA MREKA LANCANG DAN KEMINTER MENEGUR BUNDA YG

      8 Januari pukul 9:58 · Tidak SukaSuka · 2
    • Bunda Lia Mas Syah Ruddin selamat pagi mas terimakasih njih mas… hari minggu di kedai sayur mas he he he…

      8 Januari pukul 9:58 · Tidak SukaSuka · 3
    • Bunda Lia Mas Dess Nus salam kasihku selalu ya mas selamat pagi salam kasihku selalu…

      8 Januari pukul 10:00 · Tidak SukaSuka · 3
    • Bunda Lia Mbak Siwi Marthin biarlah mendung mbak yg penting bukan wajahmu nan ayu yg mendung… tetap semangat ya mbak…

      8 Januari pukul 10:01 · Tidak SukaSuka · 3
    • Jagad Satria met pg bunda……..slm sejahtera selalu….smoga Alloh selalu memberkahi kita semua….

      8 Januari pukul 10:01 · Tidak SukaSuka · 4
    • Herdiman Sastrosudirdjo Ketika aku diftnah, Kusebut itu sebagai musibah, Kusebut itu sebagai ujian, Kusebut sebagai petaka, Kusebut dengan panggilan apa saja untuk melukiskan bahwa untuk melukiskan bahwa itu adalah derita….. namun dibalik derita dunia ini Allah akan mengganjarku dengan kebaikan dan mengurangi dosa-dosaku di akhirat kelak….

      8 Januari pukul 10:02 · Tidak SukaSuka · 4
    • Abdul Lathif ‎.
      Wujud katrisnaning Gusti mring kaharan jalma, arupi-rupi …… sabar teges tur welas handadhosake owal sangka bala…….
      Shollu ‘Alaih…….

      8 Januari pukul 10:05 · Tidak SukaSuka · 2
    • Bunda Lia Mas Abdul Lathif …. kita ingat kisah Nabi…. Suatu hari Rosulullah SAW…. shalat subuh , lalu beliau naik mimbar….. Kemudian beliau berkhotbah, sampai waktu zhuhur tiba…. Lalu beliau turun, kemudian shalat zhuhur bersama kami….. Lalu beliau naik mimbar,… kemudian beliau berkhotbah, sampai waktu ashar tiba…. Lalu beliau turun, kemudian shalat…. Lalu beliau naik mimbar,…. kemudian beliau berkhotbah, sampai matahari tenggelam….. Tidaklah Rosululloh ShAW meninggalkan sesuatupun (yang terjadi) sampai hari kiamat, kecuali beliau memberitakannya….. Orang yang hafalpun hafal, dan orang yang lupapun lupa….. Dalam hadits di atas, Nabi SAW mengkhususkan satu hari penuh untuk membicarakan masalah fitnah. Beliau berkhutbah kepada sahabatnya mulai shalat fajar sampai matahari tenggelam, untuk membicarakan masalah fitnah.

      8 Januari pukul 10:08 · Tidak SukaSuka · 4
    • Prabu Semeru Mahaguruakass · 388 teman yang sama
      AKANG LATIF,HATURNUHUN PISAN PETUAH AGUNG PANJENENGAN,WATA AWANU ALAL BIRRI WATAQWA.RAHAYU

      8 Januari pukul 10:08 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia Mas Jagad selamat pagi selamat berhari minggu bersama keluarga mas salam kasihku nan putih…

      8 Januari pukul 10:09 · Tidak SukaSuka · 3
    • Bunda Lia ‎’Mas Herdiman Sastrosudirdjo dengan senang hati kita sher tentang fitnah ya mas….. senang rasanya…. Imam Muslim telah meriwayatkan hadits yang sanadnya sampai kepada Abdurrahman bin Abdurrabbil Ka’bah (seorang tabi’i yang agung), dari Abdullah bin Amr bin Ibnul Ash, dia berkata Rosululloh SWT… Sesungguhnya tidak ada seorang Nabi pun sebelumku, kecuali merupakan kewajiban Nabi itu untuk menunjukkan umatnya, kebaikan yang dia ketahui untuk mereka, dan memperingatkan mereka dari keburukan yang dia ketahui untuk mereka….. Dan sesungguhnya umat kamu ini, keselamatannya dijadikan pada awalnya…. Tetapi akhir umat ini akan ditimpa oleh musibah dan perkara-perkara yang kamu ingkari…. Sehingga fitnah akan datang, lalu sebagiannya akan mengecilkan sebagian yang lain.
      Kemudian fitnah akan datang, lalu seorang mukmin akan berkata:
      “Inilah kebinasaanku” Lalu fitnah itu hilang…. Kemudian akan datang fitnah, lalu seorang mukmin akan berkata: “Inilah, inilah”

      8 Januari pukul 10:15 · Tidak SukaSuka · 4
    • Prabu Semeru Mahaguruakass · 388 teman yang sama
      SUBBHNALLOH BUNDA,BETPA SERIUSNYA ROSUL MEMBAHAS BAB FITNAH.RAHAYU

      8 Januari pukul 10:18 · Tidak SukaSuka · 1
    • Prabu Semeru Mahaguruakass · 388 teman yang sama
      SUBBHNALLOH BUNDA,BETPA SERIUSNYA ROSUL MEMBAHAS BAB FITNAH.RAHAYU

      8 Januari pukul 10:18 · Tidak SukaSuka · 1
    • Gadis Exsprit ku juga kangen sama Mama,,,

      8 Januari pukul 10:19 · Tidak SukaSuka · 1
    • Jagad Satria njjjiih atur suwun bunda….monggo dipun terasaken kulo nyimak…mugio kito sami ka golong tiang ingkang mboten remen fitnah…rahayu 3x.

      8 Januari pukul 10:19 · Tidak SukaSuka · 1
    • Gadis Exsprit Abdul@ selamat pagi Om abdul,,,,alkamdulilah,,lancar dan melelahkan,,

      8 Januari pukul 10:20 · Tidak SukaSuka · 2
    • Herdiman Sastrosudirdjo Di saat fitnah, manusia membutuhkan kekuatan; kekuatan yang muncul dari dalam dirinya. Kadar kekuatan ini (haruslah) sekuat fitnah yang menyerang. Kekuatan itu didapatkan dengan cara mendekatkan diri kepada Rabb-nya dan terus berpegang dengan (dan mengamalkan) perintah-perintah-Nya…....

      8 Januari pukul 10:22 · Tidak SukaSuka · 2
    • Jagad Satria awas mbak exsprit…..hehe ntar di brondong peluru lho…met siang…

      8 Januari pukul 10:22 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia

      Kemudian Rosulullah SAW melanjutkan sabdanya tadi….
      Barangsiapa suka diselamatkan dari neraka dan masuk sorga, maka hendaklah kematiannya mendatanginya sedangkan dia beriman kepada Allâh dan hari akhir…. Dan hendaklah dia menyikapi manusia,
      dengan apa yang dia suka manusia menyikapinya…. Barangsiapa membai’at seorang imam,… dan dia telah memberikan tepukan tangannya (yakni perjanjiannya) dan buah hatinya, (maka hendaklah dia mentaatinya semampunya) lalu datang orang lain untuk menentang imam itu, maka pukullah leher yang lain itu. Atau beliau bersabda…. “Leher orang yang akhir.” Abdurrahman bin Abdurrabbil Ka’bah berkata kepada Abdullah bin Amr bin Ibnul Ash: “Demi Allâh, apakah anda mendengar dari Rasulullah?” Maka Abdullah menunjuk ke arah hatinya dan kedua telinganya, dan berkata…. “Aku telah mendengarnya dengan kedua telingaku (dari Rosululloh), dan hatiku memahaminya.” Hadits ini merupakan penguat terhadap pernyataan yang telah kami sampaikan, bahwa Nabi memberikan perhatian yang besar terhadap masalah fitnah. Bahkan hal ini merupakan tugas seluruh para Nabi. Tidaklah Allâh mengutus seorang Nabi pun, kecuali merupakan kewajibannya untuk menunjukkan kepada umatnya kebaikan yang dia ketahui untuk mereka dan memperingatkan umat dari keburukan yang dia ketahui.Begitu pulalah keadaan para sahabat. Disebutkan dalam Shahihain (Shahih Bukhari dan Shahih Muslim) dari hadits Hudzaifah, dia berkata…. “Orang-orang biasa bertanya kepada Rosululloh SAW tentang kebaikan….. Sedangkan aku bertanya kepada beliau tentang keburukan, karena khawatir terjerumus ke dalamnya.”
      Lihat Selengkapnya

      8 Januari pukul 10:31 · Tidak SukaSuka · 4
    • Herdiman Sastrosudirdjo

      Sebuah ungkapan menyatakan bahwa fitnah itu lebih kejam daripada pembunuhan. Memang benar, fitnah itu dapat membunuh karakter atau nama baik seseorang.

      Fitnah merupakan salah satu dosa besar, dan dapat mengakibatkan masuk Neraka bagi para pelakuknya. Sebuah hadist berbunyi: ”Hudzaifah ra menyatakan Muhammad Rasulullah saw bersabda: “Tidak akan masuk surga orang yang suka menyebar fitnah” (HR Buchari Muslim)

      Fitnah merupakan salah satu perbuatan bohong, padahal Rasulullah telah menjamin rumah di surga bagi orang yang meninggalkan berbohong. Perhatiakn hadist berikut: “Sabda Nabi SAW, Aku jamin sebuah rumah di Surga bagi orang yang menjauhi pertengkaran walaupun ia benar. Dan sebuah rumah di tengah surga bagi orang yang meninggalkan berbohong, walaupun sekedar melucu. Dan sebuah rumah di surga yang tinggi bagi orang yang memperbaiki akhlaknya” (Abu Daud)…Lihat Selengkapnya

      8 Januari pukul 10:34 · Tidak SukaSuka · 2
    • Mas Tebe Oye Aamiin ya rabal aalamiin …sugeng enjang Bunda Lia Adindaku ..semiga doa2 dari Adinda senantiasa d ijabah oleh Allah SWT …

      8 Januari pukul 10:36 · Tidak SukaSuka · 3
    • Herdiman Sastrosudirdjo

      Fitnah ini sudah dilakukan oleh manusia sejak zaman Rasulullah masih hidup. Siti Aisyah, istri Rasulullah pernah difitnah. Dalam suatu perjalanan, Siti Aisyah mengikuti rombongan Rasulullah dalam suatu peperangan. Setelah mendapat kemenangan dalam perang tersebut, saat pulang ke Madinah, rombongan Rasulullah istirahat di suatu tempat.

      Saat itu Siti Aisyah yang diangkut dalam tandu tertutup diturunkan dari onta yang membawanya. Tanpa diketahui oleh para pengawal Aisyah turun karena mau buang air. Setelah itu Aisyah kembali ke tandunya, tapi dia kemudian mendapati bahwa kalungnya tidak ada di lehernya. Lalu dia keluar kembali, dan mencari kalungnya yang hilang.

      Saat itu, waktu istirahat sudah cukup, dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan, tanpa disadari bahwa Aisyah tidak ada dalam tandu itu. Perlu diketahui bahwa tubuh Aisyah kecil, sehingga para pengangkat tandu tidak sadar bahwa tandu itu kosong. Singkat cerita, Aisyah tertinggal di hutan itu, lalu dia memutuskan untuk tetap menunggu di situ sampai tertidur.

      Kebetulan seorang sahabat, Sofwan bin Mutahol Assulami juga tertinggal di belakang rombongan, dan dia sangat kaget melihat Aisyah yang sedang teridur di jalan. Dia mengucapkan: “Innalillahi wa inna ilaihi rojiu’n, sehingga Aisyah terbangun. Singkat cerita, Sofwan mempersilahkan Aisyah naik ke atas ontanya, dan dia menuntun onta itu. Peristiwa itu menimbulkan fitnah yang dikompori oleh Abdullah bin Ubay

      Sesampai di Madinah, Aisyah sakit sampai satu bulan tanpa mengetahui ada fitnah terhadap dirinya. Yang dia herankan adalah Rasulullah tidak memperlihatkan kasih sayangnya seperti biasanya bila dia sakit. Setelah dia tahu fitnah itu, sakit Aisyah semakin parah. Dia mohon izin kepada Rasulullah untuk sementara akan tinggal di rumah orang-tuanya, Abu Bakar Siddieq. Yang dia lakukan hanya menangis dan menangis, karena dia merasa tidak pernah berbuat sesuatu yang difitnahkan kepadanya.

      Peristiwa fitnah terhadap Aisyah itu diabadikan Allah dalam Surat An Nur ayat 11 s/d 25. Setelah turun ayat itu, Nabi Muhammad saw barau meyakini bahwa itu semua fitnah, dan terbukti bahwa Siti Aisyah adalah wanita yang suci……..Lihat Selengkapnya

      8 Januari pukul 10:37 · Tidak SukaSuka · 2
    • Bunda Lia Mamasku Tukribo Budiharto… semoga kita dijauhkan dari Fitnah dan lupa diri ya mas… salam kangenku mas…

      8 Januari pukul 10:52 · Tidak SukaSuka · 2
    • Sahaja Sanghyangtunggal Sugeng enjang bunda,

      8 Januari pukul 10:56 · Tidak SukaSuka · 1
    • Herdiman Sastrosudirdjo

      Saat ini fitnah merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia dengan berbagai tujuan, yang dilakukan oleh hampir semua kalangan, terutama oleh orang-orang yang tak beriman. Tujuan seseorang melakukan fitnah pada umumnya untuk menjatuhkan lawan atau saingannya, termasuk dalam bidang politik, bisnis, selebriti dlsb. Dalam bidang politik, misalnya saat kampanye Pilpres dan Wapres atau PilGub dan Wagub serta Pemilihan Bupati atau Walikota dan Wakil Bupati atau Wakil Walikota sering terjadi fitnah yang disebut dengan “black campaign” atau kampanya hitam, yaitu menjelek-jelekkan lawan politiknya……. semoga kita dijauhkan dari perbuatan men fitnah seseorang…….Lihat Selengkapnya

      8 Januari pukul 10:57 · Tidak SukaSuka · 2
    • Mas Tebe Oye Amin ya rabb …insyallah …kembali salam kangen Dinda …

      8 Januari pukul 10:58 · Tidak SukaSuka · 2
    • Bunda Lia

      Itulah gambaraiman fitnah ya mas Herdiman Sastrosudirdjo… kadang kalau kita benar2 meresapi dalam kesendirian dan dalam lamunan kita sambil kita renungkan…. dan Para sahabat biasa bertanya tentang fitnah (keburukan), beliau biasa menjawabnya, dan memerinci berita-berita (tentang fitnah). Para sahabat dan para pengikut mereka (yang datang) setelah mereka biasa memberitakan, membicarakan, dan mendengar tentang fitnah. Sehingga mereka waspada terhadapnya dan memberikan peringatan darinya, agar tidak terfitnah, dan tetap di atas jalan yang lurus. Mereka bertanya dan mempelajari, sebagaimana dikatakan oleh seorang penyair…. Aku mengetahui keburukan bukan untuk keburukan, tetapi untuk menjaga diri darinya…. Barangsiapa yang tidak mengetahui keburukan dari kebaikan, niscaya dia terjerumus ke dalamnya…… Kita harus tahu, bahwa generasi terbaik umat ini ada pada generasi pertama. Fitnah bertambah keras dengan berlalunya waktu. Setiap lewat satu waktu, fitnah bertambah keras dan menjadikan seorang muslim di dalam ghurbah (keadaan asing).Perkara ini sepantasnya kita fahami dengan baik, dan sepantasnya kita mengetahui maksud Rosululloh SAW….

      Dalam hadits Abdullah bin Amr bin Ibnul Ash (di atas disebutkan):
      Dan sesungguhnya umat kamu ini, keselamatannya dijadikan pada awalnya….. Tetapi akhir umat ini akan ditimpa oleh musibah
      dan perkara-perkara yang kamu ingkari…. Keselamatan, kebaikan, berkah, agama, iman, ilmu, amal, ilmu yang bermanfaat, amal yang shalih, dalam bentuk yang cukup dan sempurna ada pada generasi pertama umat ini. Oleh karena itulah ketika turun firman Allâh Ta’ala:
      Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu.Lihat Selengkapnya

      8 Januari pukul 11:03 · Tidak SukaSuka · 4
    • Bunda Lia Mas Sahaja Sanghyangtunggal sugeng enjang mas … pamuji kulo mugi kito pun tebihaken saking rubedho ugi fitnah njih mas… awit sak meniko kadosipun manungso mboten menggalih margi ingkang wicaksono ananging malah kosoh wangsulipun nambah perkawis ugi petenah ingkang mboten cetho…

      8 Januari pukul 11:22 · Tidak SukaSuka · 4
    • Sahaja Sanghyangtunggal Injeh bunda engkang Sabar, sampun katah Gambaran saking piantun sepoh Rumiyi, semakin tinggi pohon semakin deras angin menerpa, boso jawine peripun njih Bunda ?

      8 Januari pukul 11:28 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia

      Umar menangis. Ketika dia ditanya penyebab tangisnya, dia menjawab…. “Tidak ada setelah kesempurnaan, kecuali kekurangan.”

      Hakekat ini sepantasnya kita ketahui, tetapi kita tempatkan sebagaimana dikehendaki oleh Rosululloh SAW. Kita tidak memahaminya dengan akal sebagaimana yang kita inginkan dan kita kehendaki. Tetapi kita memahaminya dengan mengikuti para sahabat Nabi Shallallâhu ‘Alaihi Wasallam. Mereka lebih mengetahui maksud Rasûlullâh Shallallâhu ‘Alaihi Wasallam daripada kita…. Hakekat ini benar berdasarkan banyak dalil, aku akan mencukupkan dengan sebagiannya….. Al-Bukhari meriwayatkan dengan sanadnya sampai Zubair bin Adi, seorang tabi’i yang agung, dia telah berkata:
      Kami mendatangi Anas bin Malik, kami mengadukan apa yang kami temui dari Al-Hajjaj…. Maka Anas berkata… “Sabarlah, karena sesungguhnya tidaklah satu zaman datang kepada kamu kecuali yang datang setelahnya lebih buruk (sampai kamu bertemu Rabb kamu) Aku telah mendengarnya dari Nabi kamu SAW….. Di dalam hadits Abdullah bin Amr bin Ibnul Ash disebutkan: “Dan sesungguhnya umat kamu ini, keselamatannya dijadikan pada awalnya….. Tetapi akhir umat ini akan ditimpa oleh musibah dan perkara-perkara yang kamu ingkari, sehingga akan datang fitnah, lalu sebagiannya akan mengecilkan sebagian yang lain.”
      Lihat Selengkapnya

      8 Januari pukul 11:28 · Tidak SukaSuka · 2
    • Samma Ditthi Namo Buddhaya…………. dunia ini penuh DUKKHA ANICCA ANANTA…………

      8 Januari pukul 11:31 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia

      Mas Sahaja Sanghyangtunggal mas Herdiman Sastrosudirdjo… Dik Golden Diamond…. Apakah makna : “Sebagiannya akan mengecilkan sebagian yang lain?” Maknanya, fitnah hari ini akan menjadikan kecil fitnah kemarin. Dan fitnah besok akan menjadikan kecil fitnah hari ini. Fitnah lusa akan menjadikan kecil fitnah yang akan datang. Maka, fitnah datang pada setiap zaman berjalan, dan sebagiannya mengecilkan sebagian yang lain. Inilah yang difahami oleh Abdullah bin Mas’ud….. Diriwayatkan oleh Thabarani dengan sanad yang jayyid (bagus) dari Abdullah bin Mas’ud, bahwa suatu hari beliau berkata kepada istrinya “Wahai Ummu Abdurrahman (istri Abdullah bin Mas’ud). Manakah yang lebih utama, hari ini atau kemarin?”
      Maka dia menjawab “Wahai Abu Abdurrahman (panggilan Abdullah bin Mas’ud), demi Allâh aku tidak tahu.” Maka Abdullah bin Mas’ud berkata:
      “Demi Alloh, sesungguhnya aku tahu, bahwa kemarin lebih baik daripada hari ini. Dan hari ini lebih baik daripada besok.” Siapakah yang memberitahukan berita ghaib ini kepada Ibnu Mas’ud? Itu adalah sesuatu yang didengar dari Rosululloh SAW. Fitnah akan membesar dengan lewatnya waktu. Membesarnya fitnah telah diberitakan oleh Rasululloh SAW, untuk menguatkan kehendak/niat (untuk meniti al-haq, pent), agar tidak mengagetkan dan tidak menyerang kita, sedangkan kita tidak memiliki persiapan….. Di saat fitnah, manusia membutuhkan kekuatan; kekuatan yang muncul dari dalam dirinya. Kadar kekuatan ini (haruslah) sekuat fitnah yang menyerang. Kekuatan itu didapatkan dengan cara mengumpulkan urusannya kepada Rabb-nya dan terus berpegang dengan (dan mengamalkan) perintah-perintah-Nya….
      Lihat Selengkapnya

      8 Januari pukul 12:00 · Tidak SukaSuka · 3
    • Bunda Lia

      Jika seseorang tidak memiliki kekuatan, maka dia lemah, sedangkan fitnah datang mendesak, maka fitnah akan membanting wajah dan mulutnya. Wajahnya diserbu fitnah….. Ketika fitnah datang, seseorang harus mempersiapkan dirinya. Dia harus sadar, dan mengetahui, bahwa jika fitnah datang, dia harus tetap bangun.
      Imran bin Hushain berkata…. “Kami diuji dengan kesenangan dan kesusahan. Kami dapat bersabar dengan kesenangan dan kesusahan, tetapi kami tidak dapat bersabar kesenangan.” Dikala dalam kesusahan, manusia akan mengumpulkan kekuatannya, dan berlindung/kembali kepada Alloh, merendah diri, memohon, dan terus waspada. Adapun di saat senang, dia terfitnah, dia jatuh, tetapi tidak merasa…. Fitnah itu bukanlah kita lapar, tidak mendapatkan makanan atau minuman. Fitnah itu ada saat kita mendapatkan makanan, minuman, harta, dan dunia terbuka untuk kita. Kemudian kita berlomba meraih dunia, lalu dunia itu membinasakan kita, sebagaimana telah membinasakan orang-orang sebelum kita. Inilah fitnah itu…..Tidakkah anda tahu, ketika seorang ayah menginginkan anaknya bersafar untuk belajar -contohnya- di negeri yang rusak, seperti Eropa …. Karena sangat sayangnya, sang ayah tadi menasehati anaknya (dengan memberitahukan keburukan-keburukan):
      “Wahai anakku, engkau akan melihat ini, engkau akan menemui itu, engkau akan menjumpai itu”….. Berita yang sampaikan sang ayah, apakah supaya anaknya melakukan keburukan itu, atau supaya anaknya mewaspadainya? Tentulah agar anaknya mewaspadainya.
      Nabi juga memberitakan supaya kita mewaspadainya, bahwa fitnah akan bertambah keras dengan berjalannya waktu. Agar kita mengumpulkan kekuatan, dan mengumpulkan diri kita (untuk mohon perlindungan) kepada Alloh Ta’ala.
      Lihat Selengkapnya

      8 Januari pukul 12:13 · Tidak SukaSuka · 2
    • Bunda Lia

      Jika jiwa seseorang tidak memperhatikan hal tadi, maka sesungguhnya kebaikan akan terasa berat olehnya. Dahulu saya membaca satu ayat di dalam kitab Alloh (Al-Qur’an). Lama saya perhatikan ayat tersebut, dan saya merasa heran. Saya mendapatkan pertanyaan yang muncul dari ayat tersebut, yang mendorong agar saya memahami ayat ini ada di (QS Al-Anfal/8: 6).
      Para sahabat yang paling utama, adalah yang ikut perang Badar. Nabi bersabda “Sebaik-baik sahabatku adalah sahabat-sahabat yang ikut perang Badar…. Dan sebaik-baik Malaikat yang ada di sisi Alloh adalah yang ikut perang Badar.” Para sahabat yang ikut perang Badar memiliki kedudukan yang tinggi. Mereka meninggalkan harta-benda dan kampung halaman. Mereka meninggalkan semuanya karena Allâh. Mereka meninggalkan yang mahal dan berharga. (Namun yang menjadikan saya bertanya) Rabb kita mensifati sahabat-sahabat yang ikut perang Badar, di dalam surat Al-Anfal (sebagai berikut) yg ada di
      (QS Al-Anfal/8: 6) Seolah-olah mereka dihalau menuju kematian,
      sedang mereka melihat (sebab-sebab kematian itu).
      Lihat Selengkapnya

      8 Januari pukul 12:21 · Tidak SukaSuka · 5
    • Trah Kidung Alam Amiin doa suci hati yra.

      8 Januari pukul 12:31 · Tidak SukaSuka · 1
    • Mas Tebe Oye Istirahat sejenak Dinda Lia …sinambi mirengaken campursari …http://www.youtube.com/watch?v=eJQnm_OWEyk

      8 Januari pukul 13:38 · Tidak SukaSuka · 3 ·
    • Aring Sukaton Moga tak ada fitnah yg datang padaku juga kawan2 Bunda Lia ada baiknya break seputaran lagu mas Tebe !
      L a n j u t !

      8 Januari pukul 14:11 · Tidak SukaSuka · 2
    • Mas Tebe Oye Mas Aring Sukaton …ono sing bikin fitnah Bunda Lia ..ning akuntne wis tak obrak abrik …

      8 Januari pukul 14:13 · Tidak SukaSuka · 1
    • Yures Kanjeng Gagah Pangucap Amiin Ya Rabbal ‘Allamiin.

      8 Januari pukul 14:48 · Tidak SukaSuka · 2
    • Bunda Lia Mas Trah Kidung Alam selamat sore mas salam kasih selalu….

      8 Januari pukul 14:57 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia Mantapppp… mamasku he he he

      8 Januari pukul 14:58 · Tidak SukaSuka · 2
    • Bunda Lia Mas Aring Sukaton… tidak apa2 mas biarlah apa yg mereka suka atas diriku biarlah… mau baik silahkan… mau marah silahkan… mau berburuk sangka silahkan… mereka belumlah merasakan apa yg aku rasakan…. dalam sendiriku aku tetap aku… tak perduli apapun dan bagaimanapun… semua terserah saja…. dan aku yakin orang bijak dan orang yg paham akan etika dan juga budi akan sadar kok….

      8 Januari pukul 15:01 · Tidak SukaSuka · 2
    • Bunda Lia Mas Yures Kanjeng Gagah Pangucap selamat sore mas terimakasih… minggu yg terus terguyur hujan…. dan hari yg penuh dengan fitnah akhir2 ini… bisik2 tetangga memang mantap mas Yures, ya terma saja apapun yg terjadi….

      8 Januari pukul 15:03 · Tidak SukaSuka · 2
    • Yures Kanjeng Gagah Pangucap KOndisi Bunda Lia dan saya sama. Terfitnah, dikhianati teman sendiri, dihancurkan oleh orang yang paling dipercaya. Sekarang saya hanya bisa pasrah saja Bunda. Bagaimana akhir dari skenario hidup saya ini.

      8 Januari pukul 15:06 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia

      Mamasku Tukribo Budiharto biarlah mas apapun mau mereka…. hemmmm seorang wanita yg sedang memperjuangkan demi anugerah Yang Maha Kuasa menghidupi titipan ketiga putra putrinya…. dengan pertaruhan semangat dan jalan yg baik hanya difitnah… biarlah semua keputusan kita serahkan pada Alloh SWT … aku tak akan memikirkan fitnah itu… karena semua sudah aku serahkan pada keadilan Alloh bukan dendam tapi hanya itu yg mampu aku lakukan… bahkan aku hanya mampu mendoakan semoga mereka baik2 saja… aku percaya dengan adanya karma….. jadi semua biar Alloh SWT yg memutuskan….Lihat Selengkapnya

      8 Januari pukul 15:16 · Tidak SukaSuka · 4
    • Santoso Didi Bunda memang Perempuan Isrimewa…… sugeng sonten bunda ……

      8 Januari pukul 15:18 · Tidak SukaSuka · 1
    • Bunda Lia

      Lihatlah orang yang akan berperang….. Dalam peperangan itu seolah-olah dia digiring menuju kematian, dan dia membayangkan kematian…. Apa yang terjadi padanya? Dia berkeluh kesah dan takut….. Padahal ini tidaklah sesuai dengan sifat Ahlul Badar, bukankah demikian????? Maka ketika itu dalam beberapa saat saya merasakan keanehan dengan ayat ini. Ahlul Badar tidaklah begini. Ahlul Badar adalah orang-orang yang suka berkorban, Ahlul Badar adalah orang-orang yang suka berjihad…. Tetapi mengapa begini sifat mereka??? Kemudian saya sadar dan faham. (Bahwa sebelumnya), Nabi SAW berkata kepada mereka agar memilih dua perkara: menyerang kafilah (karena orang-orang kafir mengambil harta dan rumah kaum Muhajirin di kota Makkah), atau mengambil harta yang mereka bawa….. Jika jiwa disuruh memilih (satu dari) dua perkara, maka jiwa itu akan condong kepada yang lebih ringan. Ketika (pilihan) terjadi pada yang lebih berat, jadilah yang lebih berat itu sangat berat!!!!!

      Keadaan ahlul Badar ketika pergi berperang, seolah-olah digiring menuju kematian, karena kekuatan dalam diri mereka tidak disiapkan untuk memerangi musuh. Tetapi mereka dikagetkan dengan datangnya jihad. Sedang diri mereka condong untuk mengambil harta lalu pulang kembali. Maka tatkala terjadi jihad, hal itu terasa berat bagi mereka.

      Oleh karena inilah Nabi Shallallâhu ‘Alaihi Wasallam memberitakan kepada kita tentang fitnah yang akan bertambah keras dengan lewatnya waktu.

      Mengapa? Supaya kita waspada, kita bersedia, kita memiliki perhatian. Supaya fitnah itu tidak menjatuhkan kita, sedangkan kita tidak merasa. Sepantasnya kita memahami tentang “(berita) bertambah kerasnya fitnah” sebagaimana makna ini. Ini termasuk rahmat Nabi kita Shallallâhu ‘Alaihi Wasallam.Lihat Selengkapnya

      8 Januari pukul 15:20 · Tidak SukaSuka · 2
    • Bunda Lia

      Mas Yures Kanjeng Gagah Pangucap saudaraku… jangan takut dengan fitnah mas percayakan saja semuanya pada Alloh SWT dan yakinilah bahwa kita masih mampu dan bisa tersenyum kok… untuk apa kita pikirkan… untuk apa kita terjebak dan hanyut didalam pikiran… Dzat Alloh segalanya yg lebih mengetaui… berdoalah dan yakinlah pada keunggulan diri sendiri… karena orang yg memfitnah kita itu sebenarnya lemah dan ada dibawah diri kita,,, ingat mas Yures dengan kemampuan manusia yg tersembunyi… dan aku yakin mas Yures paham… sabar ya mas… sabar, hemmmm….Lihat Selengkapnya

      8 Januari pukul 15:28 · Tidak SukaSuka · 2
    • Aring Sukaton Aamiin………….. Moga cepat sadarlah apa sih yg dicari dalam hidup ini kog pake fitnah segala , jika ingin sesuatu utarakan terus teran ! Jika orang tak berkenan ya jgn memaksakan diri , apalagi menghalalkan segala cara !
      Urip ki sak madyo wae lah rah sah gumayuk sing rah gayuk
      Hahahahaha nko mati yo rah digowo !
      Sugeng sonten Bunda
      Selammat sore ta’ iye !

      8 Januari pukul 15:29 · Tidak SukaSuka · 2
    • Yures Kanjeng Gagah Pangucap Terima kasih Bunda. Sayapun berusaha sabar Bunda. Tetapi kalau ingat dampak dari penghancuran saya ini Bunda, anak – anak saya yangmenjadi korban Bunda.

      8 Januari pukul 15:34 · Tidak SukaSuka · 2
    • Bunda Lia Mas Santoso Didi doamu yg selalu kupinta mas … sungguh mas…

      8 Januari pukul 15:34 · Tidak SukaSuka · 3
    • Santoso Didi Tuhan pasti mempertemukan sesuai yang Beliau kehendaki dan kuyakini sekali , sekecil apapun sesuatu itu akan sangat berarti bila kita merasa memilikinya…… InsyaALLAH selangkah lagi waktu itu segera tiba.amin

      8 Januari pukul 15:37 · Tidak SukaSuka · 4
    • Ki-Bayu Aji Nyuwun sewu bunda, wiwit enjang ogh fb teras ngantos supe dahar, monggo bund kulo aturi dahar rumiyin, jagi kondisi bund taksih katah ingkah mbetahaken bunda tinimbang ingkang cidro, mugi tansah rahayu sedayanipun.

      8 Januari pukul 15:43 · Tidak SukaSuka · 3
    • Bunda Lia

      He he he he mas Yures Kanjeng Gagah Pangucap jangan menyerah…. jalan menuju yg kita tuju banyak jalan jangan hanya dijalan satu saja dan kita gagal lalu terus tetap dijalan itu… carilah jalan yang lain… percayalah… mungkin Alloh menghendaki yg lain dan tentu ada makna didalamnya….. dan Hendaknya kita tahu makna “fitnah akan bertambah keras setiap lewat zaman”….. Telah shahih dari hadits Abdullah bin Mas’ud dalam Shahih Bukhari, dia berkata…. “Kiamat tidak akan terjadi kecuali kepada makhluk yang paling jahat.” Pada riwayat lain: Makhluk yang paling jahat adalah orang-orang yang kiamat mengenai mereka, (sedangkan mereka dalam keadaan hidup).”Lihat Selengkapnya

      8 Januari pukul 16:06 · Tidak SukaSuka · 2
    • Bunda Lia Aminnnn mas Santoso Didi … aku yakin ini semua ada hikmahnya kok mas… dan aku yakin Alloh berkehendak lain karena Alloh mengingginkan yg lebih baik… aku tetaplah aku mas…

      8 Januari pukul 16:08 · Tidak SukaSuka · 4
    • Bunda Lia Ki-Bayu Aji kadangku kang kinasih… ya Ki aku akan tetap bertahan dan tak mungkin goyah percayalah ….

      8 Januari pukul 16:09 · Tidak SukaSuka · 3
    • Bunda Lia

      Pada riwayat Muslim, Rosululloh SAW bersabda:
      Kiamat tidak akan terjadi hingga di bumi disebut:
      “Alloh-Alloh…. Orang-orang akan meninggalkan Madinah, sehingga anjing dan serigala akan datang, lalu kencing di atas mimbar Rasulullah…. Pada akhir zaman akan terjadi kehancuran di kota Madinah….. Bangunan Madinah hancur di Baitul Maqdis, sedangkan bangunan Baitul Maqdis akan hancur di masjid ini…. Fitnah akan terjadi dan akan bertambah keras, sampai seseorang akan menemui seorang fasiq berzina di tengah jalan! Sekarang, hal ini telah terjadi.
      Akan tetapi ada kemusykilan. Marilah kita perhatikan bersama tentang tanda yang besar hari kiamat, tentang Al-Mahdi, Dajjal, dan Isa As.

      Manakah yang lebih dahulu, Dajjal atau Isa? Dajjal mendahului Isa. Sedangkan Rosululloh SAW bersabda: “Tidak akan datang zaman kepada kamu, kecuali yang datang sesudahnya lebih buruk darinya.”Lihat Selengkapnya

      8 Januari pukul 16:14 · Tidak SukaSuka · 5
    • Misterr Jeans Sang Kinasih Sugeng sonten Ibunda.. Mugi2 tansah pkantok ksarasan ugi kwilujengan.. Salam Kasih dan Kangenq Slalu.

      8 Januari pukul 16:28 · SukaTidak Suka
    • Nur Santi Bhumi Ningtyas Aaamiiin yaa Robbal’alamiiin
      sugeng dalu Bunda dan juga semua yang hadir. Matur sembah nuwun Bunda…salaaam

      8 Januari pukul 21:06 · SukaTidak Suka
    • Triasih Prasetianingtyas Bunda …

      8 Januari pukul 21:34 · SukaTidak Suka
    • Roro Widjayanti Achmad amiiin, Ya Robbal’alamin…… matur nuwun Bunda Lia sayang yang selalu dengan doa indahnya untuk kita semua…

      9 Januari pukul 14:22 · SukaTidak Suka

  • Tulis komentar…

About Bunda Lia

Tidak ada hal yang mustahil apapun dapat terjadi karena manusia memiliki kemampuan yang luar biasa. Untuk menjelmakan suatu keinginan menjadi kenyataan. Hidup damai dan rukun sesama masyarakat. Birunya harapan msh menjadi teka teki, bagai musafir disahara berhrp mendptkan air, saat kemarau mengiringi perja lanannya, smua kering, sepi, bisu hny semilir angin panas ikut menyertai.Kau menyambangiku ketika seluruh pintu telah kukunci. Kita bertukar kata di balik tembok tinggi. Tak ada lagi cekrama canda dan cinta bagi bilik hatiku. Tinggal dinding pemahaman yang lebih agung dari rasa. Kita bukan lagi sepasang jiwa yang mendaki didalam dinding bilik hatiku atau putaran takdir. Kau dan aku menjadi kumpulan keterbatasan yang luruh pada ketentuan Maha Cinta. Tak ada lagi sekeping harap yang kita titipkan pada puing senyap. Sebab asa telah membumbung pada manzila yang lebih tinggi dari arasy. Hati tak lagi mengeja bagai tulisan sang pujangga… kemungkinan beriringan mamasuki dinding tembok yang kokoh. Telah kubangun bilik jiwa yang melampaui wingitnya puri pemujaan. Kutisik waktu dengan benang pengharapan yang lebih detail dari semua keinginan….

Posted on Januari 31, 2012, in Kumpulan Doa Bunda Lia, Tulisan Bunda Lia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: