Tulisan, 26 Maret 2012

Dengan lidah yang gemar bertanya dan akal yang suka berfikir… Maka dengan lidah kita yang selalu bertanya dan fikiran kita yang tak jemu-2nya meneliti, serta dengan kerendahan hati dan kepandaian kita bergaul, jadilah sebagai manusia pilihan…. berusahalah menarik hati pendengar apabila kita berbicara, memperhatikan setiap ucapan pembicara, memilih yang teringan apabila memutuskan perkara dan menjauhi sifat mengambil muka, menjauhi orang-orang yang rendah budi, menjauhi setiap perbuatan dosa…. Alasan yang kita kemukakan berusahalah bagai cahaya matahari, menembus kalbu menghidupkan iman…. bgaimana dengan pendapat ini setujukah…???

Suka · · Bagikan · 23 jam yang lalu ·
  • Bunda Lia dan 138 orang lainnya menyukai ini.
    • Muhamad Mukhtar Zaedin‎@ Selamat Malam Bunda,,,,

    • Bunda Lia Selamat malam mas Muhamad Mukhtar Zaedinsalam kangen mas…

    • Gde Mahesaopo anane – sakmadya, ikhlas ing wicara, tumindak, rasa, laku lan batine…sik mbiji gusti kang maha, dudu manungsa

    • Acot Selera Asam Pedas sugeng wengi
      salam rahayu

    • Bunda Lia Kakang Gde Mahesa… piye carane ya…. Dalam percakapan atau dialog, tidak saja membuat lawannya terdiam, mengerti dan menerima alasan yang dikemukakannya, tetapi menyebabkannya diam terpesona, karena manisnya susunan kata dan keahliannya berbicara…. nasehat yg berguna tanpa melepas senyum dibibir….

    • Bunda Lia Mas Acot Selera Asam Pedas… salam Rahayu3x mas Acot… kelelahan seharian diatas kendaraan…. peneruskan perjalanan panjang…

    • Muhamad Mukhtar Zaedin‎@ ada yang tersirat dalam guratan pena Bunda malam ini?

    • Bunda Lia Demikianlah adannya mas Muhamad Mukhtar Zaedin

    • Muhamad Mukhtar Zaedin‎@ aku yak podo,,,aku kemarin coba masuk ke WEB SONGGOBUWONO, tapi ora iso,,,hahahahaaa

    • Gde Mahesakwi apik, paling nggak memang 1. talenta . 2 mengetahui psychology lawan bicara 3. realistis dibumbui dg spiritual… KLOP. NEK KESENGSEM ? BRARTI TLAH MEMBUAT PESONA – hwakakakkkkkkkk…aku kok g mangkel tambane opo ?

    • Acot Selera Asam Pedas kendaraan adalah dunia,..budi pekerti sebagai bahan bakarnya
      semoga perjalanan panjang ini bisa terangkan hati kita..

    • Triasih PrasetianingtyasSelamat malam Bunda . . Sehatkah dan baik2 sajakah keadaanmu ? Kapankah kita bs bersua kembali ? The answer is just like blowing in the wind . .

    • Muhamad Mukhtar Zaedin‎@ salam kangen kembali Bunda,,,

    • Bunda Lia Amin3x Insya’Allah saudaraku terkasih mas Acot Selera Asam Pedas

    • Bunda Lia Mbak Triasih Prasetianingtyas… capek banget rasanya mbak…. lemes ,mes mes mes…

    • Bunda Lia Salam sayangku selalu untuk Nataku mas Muhamad Mukhtar Zaedin

    • Bunda Lia Manusia diciptakan dari segumpal darah, dan ditiupkan kepadanya ruh. Sehingga ia menjadi janin di rahim ibunya. Janin hidup dalam kandungan ibu selama 9 bulan 10 hari. Saat ia lahir di dunia diwarnai tawa gembira oleh segenap anggota keluarga, ayah, ibu, kakek, nenek dan lainya. Namun, ia sendiri justru menangis tersedu.
      Kenapa mesti menangis? Seharusnya juga tertawa… bayi lahir langsung menangis… belum bisa tertawa… mengapa dan kenapa??

    • Bunda LiaDalam logika dan pemahaman saya, seseorang akan menangis jika ia merasa sedih. Hingga muncul pertanyaan di benak saya, “Sedihkah si jabang bayi yang baru saja lahir..?”Mangreh landeping mimising cipta, cipta panggraitaning rahsa…. Haywa lena kaki, awit hamung pinda sak gebyaring thathit”

    • Bunda LiaAgar memiliki ketajaman nalar (daya cipta/intelegensia otak), nalar harus bisa menangkap makna yang terbersit dalam nurani…. Jangan sampai lengah anakku, sebab proses untuk menangkap gerataran nurani hanya berlangsung secepat kilat. Nurani milik siapapun pastilah setajam “sembilu”, jika dirasa tumpul, itu bukan berarti salah nuraninya, melainkan tugas nalar sebagai cipta panggraitaning rahsa telah mengalami kegagalan….. merinding aku kalau membaca kalimat KEGAGALAN…. sungguh tak ingin aku gagal dalam langkah dan harapan cita2 namun semua kita kembalikan pada Sang Maha Pencipta karena DIA segalanya…..

    • Muhamad Mukhtar Zaedin‎@ dari disiplin mana kita hendak meninajau TANGISAN BAYI, Bunda?

    • H Fatahullah Faizahhehehe kata orang2 sih sang bayi menyesal dilahirkan kedunia.emang knp bayi menangis Bunda,apa karna kejepit,hehehe

    • Bunda LiaBagaimana dengan pertanyaan saya….Mungkin tidak ada yang bisa menjawabnya, dan memang tidak tahu jawabannya secara pasti. Bahkan, orang tidak akan peduli dengan pertanyaan ini, dan menganggapnya sebagai pertanyaan yang bodoh? 9 bulan 10 hari bukanlah waktu yang sebentar. Semua orang pernah mengalami kejadian ini. Namun tak satupun diantara kita bisa menceritakan pengalaman ini. Bagaimana nikmatnya hidup dalam kandungan ibu.

    • Bunda Lia He he he mas Muhamad Mukhtar Zaedin… sipppp cocok … yg penting jangan ada dusta dan kegagalan sampaikan Nataku ya mas….

    • Muhamad Mukhtar Zaedin‎@ Salam Bunda akan saya sampaikan pada Kangmas Nata yang masih berkelana entah kemana,,,

    • Andy Juliant Ramadhani Assalamualaikum..
      ku Nyimak aja bund..

    • Muhamad Mukhtar Zaedin ‎@ Triasih Prasetianingtyas,,,selamat malam Mba, piye kabare?

    • Bunda LiaH Fatahullah Faizah…. Orang-orang penganut faham empirisme, selalu mengandalkan bukti-bukti yang nyata dalam penelusuran pengetahuan untuk mencari kebenaran. Namun teori dan tahapan berfikir empiris, terjungkal pada kasus di atas. Dengan pendekatan teori apapun, penganut faham empiris tidak akan mampu menjelaskan kasus ini : “Pengalaman hidup dalam kandungan ibu selama 9 bulan 10 hari”. Mereka hanya bisa menjelaskan proses pertumbuhan janin, dari indung telur yang dibuahi sampai ia lahir. Pada akhirnya, mereka hanya akan mengucapkan, “Ya… saya percaya, kalau saya pernah hidup dalam kandungan ibu”.

    • H Fatahullah FaizahKatanya orang ada tiga huruf yg dibawa bayi dlm tangisannya.apa betul Bunda lia.

    • Bunda LiaWa’alaikum salam mas Andy Julian… terimakasih ya selamat malam…

    • Bunda Lia Namun tidak pernah bisa menjelaskan pengalaman itu secara rinci.
      Jika kita berfikir lebih jauh, seharusnya akan ada proses yang mendahului kejadian ini (kehidupan dalam kandungan ibu). Alam di mana kita pernah tinggal, yaitu alam ruh. Tempat tinggal kita sebelum ruh kita ditiupkan pada janin, yang akhirnya saat ini menjadi raga yang kita miliki saat ini…. Jangankan alam ruh dan alam kandungan, kadang-kadang kejadian sebulan , kejadian kemaren sore pun kita tidak ingat. Apalagi pengetahuan untuk kejadian di masa mendatang. Itulah kita, Manusia…. Yang katanya makhluk paling sempurna..

    • H Fatahullah FaizahBunda lia kalau gak salah Jemopl kiri kanan sang bayi adalah asupan makanan utk sang bayi,dan keduanya ada namanya xkah

    • Totok Wiro Martono Sugeng dalu Bunda Lia…..saya nunggu lanjutannya lo…dan kapan saya bisa diskusi lagi tentang Aura magisnya,,,,,matur nuwun…

    • H Fatahullah FaizahDan katanya tiap2 tahapan bulan sang bayi sdh punya nama samapai ia terlahir.iyakah…..maaf sedikit rewel hihihi

    • Hari YuswadiMalam bunda.kenapa banyi lahir menangis karena adanya kontak hawa lahir dan hawa batin, sehingga menimbulkan adegan rasa,hawa dingin, pangapunten menawi kleru

    • Bunda LiaTugu manik ing samodra menggambarkan daya cipta yang terus menerus berporos hingga pelupuk mata. Daya cipta akal budi manusia jangkauannya umpama luasnya samodra namun konsentrasinya terfokus pada mata batin…. Marilah sama-sama kita renungkan…

    • Bunda Lia Mas Totok Wiro Martono… baru sampai rumah mas… ngantuk pollll…

    • Bunda Lia Mas Hari Yuswadimatur nuwun mas… sugeng dalu mas…

    • Ardi Shushelo tak ada yg bs menggantikan dan trgantikan dr pekerjaan berat seorang wanita (hamil).

      (alam rahim ke alam dunia)

    • H Fatahullah FaizahKatanya sblm kita ada di alam Rahim,kita berada Dialam Rahman terlebih dahulu ,emang begitu ya Bunda….?

    • Rahim MifsyaInsy..Setuju irji’i nafsul mutmainatul rodiatalmardiah bun hehehe angel”” kudu niti” pribhasane dwe kbeh lum mezti ilmu yg maha dzat luas bnget ibrat zamudra sbgai tinta g akn pernh cukup untk mengupasnya dan di ulangi lg maka g akn pernah cukup dan semuanya perlu keseimbangan dan yg berbcr tergantng sift maha dzat mana yg akn fmutzkan/ berbicra kikz numpang ngoceh untk pribdi sy dwe bund..Ojo di bc hpuz ae kikz xixixi

    • H Fatahullah FaizahAku lidah yg gemar bertanya.tapi gak dijawab jawab sm lidah yg ngajak berfikir hehehe

    • Rahim Mifsya Penggodöne nafsul kui malah luweh lembut”e lan gde”ne wng poro ahli suluk sangking lembut lan tipize pro mahluk kang di pun naz waseso marang kapengeran lan ahli adam salah bener ing laku jo bosen” njuk ngapuro dzat kang gadahi kaluazan pengapuranipun..Istajiblakum amin” askhab

    • H Fatahullah FaizahRahim mifsya,bisa dartikan kedalam bhs indonesia gak.sy gak ngerti artinya,hehehe

    • Rahim MifsyaIlmu kang pambudi kui tanpo kengeng di pun tulis wnten utek nanging di pun simpen kelawan kitab kang mashul wnten ing lampah ibarat mahluk ilmu kui rng werno ingkang kasempurnaan ilmu rogo kaleh ilmu nyowo ato jisem kaleh2e kdah keseimbangan keselarasan tanpo embel” sifat bngso kebahimiyahan.bahimiyah identik pikiran lan nafsu 4 moko gung di arani ilmu kang mashul ateges taseh wnten selipane jan angel g knek di dadozakn wacanan utwo kacatetan ananging ayo pdo di sempurnakne kelawan nindak ake lan madosi uruzane katetepan marang kepengerane..Nyowo tanpo rogo dadine jin/jisem.Lan rogo tanpo jisem dadine mayet emboh py iki truz goleki dwe” ae ya

    • Rahim MifsyaG lancar bhs indonesia e kang wkwkwk py truzan

    • Ginta Erlandasop lidah uenak tenan..menjauhi ngambil muka..wele pye iki ray wong dijiko koyo topeng ae..mksdte di keletek yo hahahaha

    • H Fatahullah Faizahhehehe sy betul2 gak mengerti mas Rahm.yah kalau keberatan diartikan gak apa2 lah.semoga anda jujur dalam berkata hehehe

    • Ginta Erlandarahin@ije ngedalang to..lakon opo kuwi hahahaha aa a uapik tenan .

    • Rahim MifsyaUgak jujur aq kang kui cm bhongan ae jng di percaya y ok xixix!

    • Rahim MifsyaGinta@alah manut seng ngarani g tau nguruz g tak pikir lakon upu kui manut bae @kikz

    • Sultan Samber Nyowo Al-jabbaar‎(…segumpal darah…ruh…) sirullah lah yg membentuk dari air mani jadi segumpal darah itu tahap demi tahap menjadi wujud wadag nyoto kasunyatan kanti sampurno hingga mengantarkan sang janin lahir ke dunia…bayi lahir kmdn sirullah kembali ke alam sir di atas alam arsy…begitukah bunda?

    • Triasih PrasetianingtyasMas Mukhtar Zaedin …alhamdulillah baik mas …cuma capek ..pek…pek…peeek …hihihi …

    • H Fatahullah Faizahhehehe ambon jawe maik ne tekaken,apelagi tesedak an sik madu sayan molok rasene.aneh adekm pade pineng endah.

    • H Fatahullah Faizahhehehe pade kadu bahase masing2,adek ne tote laik pade ngeraos.xixixixi

    • Mahbubah Muslih HamidAssalaamu’alaikum salam rahayu kawilujengan sak keluargi neng Bunda Lia……..

    • Mas Tebe OyeSugeng enjang Bunda Lia Adindaku .. berkat do’a Dinda .. sy dah sampe rumah tdi jam 04.30 ..

    • Syahwir Papude Salaam Hormat, Bahagia dan Santun kanda dinda Bunda Lia…Semoga kita timbal balik senantiasa selalu dalam Lindungan dan Rakhmat~NYA…Dinda do’a dan harapan kanda selalu…

    • Bunda Lia Pikiran manusia pada hakikatnya selalu mencari dan berusaha untuk memperoleh kebenaran. Karena itu pikiran merupakan suatu proses. Dalam proses tersebut haruslah diperhatikan kebenaran bentuk dapat berpikir logis. Kebenaran ini hanya menyatakan serta mengandaikan adanya jalan, cara, teknik, serta hukum-hukum yang perlu diikuti. Semua hal ini diselidiki serta dirumuskan dalam logika.
      Secara singkat logika dapat dikataka sebagai ilmu pengetahuan dan kemampuan untuk berpikir lurus. Ilmu pengetahuan sendiri adalah kumpulan pengetahuan tentang pokok tertentu. Kumpulan ini merupakan suatu kesatuan yang sistematis serta memberikan penjelasan yang dapat dipertanggungjawabkan. Penjelasan ini terjadi dengan menunjukkan sebab musababnya.

    • Raden NeroSetuju bunda kasih ibu lembut dn bijasana mengrti kemauan anak2 nya

    • Haryo Damarrikut saja bunda, setuju.

    • SD Ajjhapakah yang nampak kelihatan indah bisa memberikan kepastian bahwa sesungguhnya itu juga indah

    • Putra Grogol Grogolakan kugoreskan pena hati pada Illahi akan ampunan NYA bahwa jalani hidup ini dengan pasti walau rintangan2 silih berganti, kesalahan dan kealpaan adalah guru yang tak terhingga , renungkanlah Allah itu lebih dekat dari urat nadi leher kita, jadi bagaimanapun pasti mengetahui………….

    • Joko Lelonomet siang bunda….saruju bunda….monggo dipun lajengaken malih entukipun medar….rahayu 3x.

Iklan

About Bunda Lia

Tidak ada hal yang mustahil apapun dapat terjadi karena manusia memiliki kemampuan yang luar biasa. Untuk menjelmakan suatu keinginan menjadi kenyataan. Hidup damai dan rukun sesama masyarakat. Birunya harapan msh menjadi teka teki, bagai musafir disahara berhrp mendptkan air, saat kemarau mengiringi perja lanannya, smua kering, sepi, bisu hny semilir angin panas ikut menyertai.Kau menyambangiku ketika seluruh pintu telah kukunci. Kita bertukar kata di balik tembok tinggi. Tak ada lagi cekrama canda dan cinta bagi bilik hatiku. Tinggal dinding pemahaman yang lebih agung dari rasa. Kita bukan lagi sepasang jiwa yang mendaki didalam dinding bilik hatiku atau putaran takdir. Kau dan aku menjadi kumpulan keterbatasan yang luruh pada ketentuan Maha Cinta. Tak ada lagi sekeping harap yang kita titipkan pada puing senyap. Sebab asa telah membumbung pada manzila yang lebih tinggi dari arasy. Hati tak lagi mengeja bagai tulisan sang pujangga… kemungkinan beriringan mamasuki dinding tembok yang kokoh. Telah kubangun bilik jiwa yang melampaui wingitnya puri pemujaan. Kutisik waktu dengan benang pengharapan yang lebih detail dari semua keinginan….

Posted on Maret 27, 2012, in Tulisan Bunda Lia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: