Rencana Pamelengan Songgo Buwono

Rencana Pamelengan Songgo Buwono.

Suka · · Bagikan · 19 jam yang lalu·

  • Bunda Lia dan 52 orang lainnya menyukai ini.
  • 1 kali dibagikan
    • Bunda LiaMas Singa Malam makasih mas Singa…itulah yg membuat aku emosi mas…perjuangan yg panjang kok hanya akan dicolong orang. Matur Nuwun mas Singa atas dukungan tulus mas Singa.

    • Satyo Aji Sanjaya sy sangat tidak rela bilamana Bunda-qu kecolongan.
      seharusnya kita mendukung untuk segera mewujudkan
      Sanggar Pamelengan Songgo Buwono yg akan di-bangun ini.
      Smoga kita smua bisa membawa diri dgn berlaku Baik & Benar.
      Lanjutkan Perjuangan ini, Bunda-qu…
      Sy pribadi mendukung-mu 1000 %.

    • Bunda LiaAlaika Salam Kyai Dipa…..terimakasih ayas dukungan dan doa tulus panjenengan….Nuwun Nuwun Nuwun.

    • Uga Galudramoga Hyang Widi mengabulkan semua niat dan cita cita bunda…

    • Wisang Geni SALAM RAHAYU…
      MUGI KANTHI NIAT INGKANG MULIO GUSTI KANG MURBEING JAGAD.. PARING KABUL SEDOYO INGKANG DADOS PANYUWUNAN HINGGO KALEKSANAN UGI KASEMBADAN LABORATORIUM SPIRITUAL ( PAMELENGAN). AMIN…

    • Satyo Aji Sanjaya Nuwun injih Bunda,,, sangatlah kurang ajar orang ntuuh…
      tp klo’ ada laku orng spt itu,,, sebaiknya kita bina biar mengerti aturan tata-krama,…

    • Muhammad Margo Mulyonyi ga semua laki-laki atuh… contohnya aku malah ga berani sama wanita.. xuxixiixixiix

    • Dedy Rudiantomugi2 terlaksana mbak.rahayu

    • Bunda LiaHa ha ha jadi ketawa campur marah…Nyi Kadhita yg ku sayang….hemmmm udah ini urusan orang2 spiritual tingkat tinggi yg mau aksi dihadapan mbak yu mu…jadi udah tidak usah kamu kotori bibir manismu jeng dgn ucapan kotor…biarlah mbk mu saja yg ngurus say…… Dik Margo hemmmmm…..

    • Bunda LiaNyuwun dongo njih mas Dedy…..Rahayu ngantos pinanggih….

    • Dadang Achmadjangan lupa banyak berdoa bun…..mudah mudahan allah taala memberi kemudahan pada bunda…

    • Muhammad Margo MulyoKAKAK LIA hmmmmmm ajak kk

    • Tomo Coolmanjangan bunda,margo lagi kurang sehat tuh,wew

    • Kakang Prabu Anommaju terus Bunda…

    • Muhammad Margo Mulyojiahh tomo.. dukung ke.. malah ngelarang hahahhahha

    • Mohamad KhusnanNapak tilas “makna perang Diponegoro 1825 – 1830 “….(Pembelaan Kaum Mustadh’afin dari angkara murka Penjajahan).

    • Arief Wibisono Semoga perjalanan kemaren 25 maret 2012 ….memberikan spirit dan semangat baru…..
      “Didepan sendiri tuan menanti….ribuan musuh siap menerjang….
      Maju…
      Serbu…
      Serang…
      Dan terjang….”
      tetaplah dan tegarkan digaris perjuangan…bunda sayangku….

    • Aditya Hermansapandangan matamu selalu memancarkan sinar yg memukau

    • Bunda Lia“Bencana ekonomi bakal timbul dari dalam negeri sendiri, ini terjadi ketika tidak adanya ruang bagi masyarakat untuk merubah tarap hidupnya, karenanya pemerintah harus bisa memberikan ruang tersebut, demikian pula bagi para pengusaha besar harus mau menciptakan pengusaha-2 kecil sebagai binaannya ” Sungguh mengkhawatirkan sekali bagi rakyat kecil… pemerintah sendiri makin bodoh menyikapi…

    • Bunda Lia Diibaratkan seperti orang yang berlomba panjat pinang, demi meraih hasil yang digantung di atas batang pinang, kepala teman sendiri pun di injaknya. Etika dikesampingkan dalam mencapai kemenangan.
      Jelas ini merupakan tengara yang mengerikan, dimana mereka saling sikut dan saling cakar demi harta dan kekuasaan. Ini bakal terjadi pada para petinggi, dan lagi-lagi rakyat kecil yang jadi ancikan dan korbannya. “Demi kepentingan rakyat” hal itu lagi yang bakal menjadi alasan mereka. Padahal, rakyatlah korbannya. Untuk meminimalisir peristiwa ini, perlu kesadaran dan introspeksi bagi para penggede, jangan menggunakan hukum rimba…. “Ingat… harta hanya titipan, sementara kesejahteraan harus dirasakan oleh semua umat”. Agar tidak terjadi malapetaka yang tidak diinginkan, mereka harus memberi kesempatan kepada kaum kecil untuk berbuat demi meningkatkan tarap hidupnya…“ …., kita bukan binatang lho…!!! Jangan banget2 mau terus dibuat sapi perahlah…. nunggu apa lagi….????

    • Bunda Lia Jadi Ingat kasus Senturi… lari kemana ya kok ya hilang ditelan bumi…. Berkaitan dengan kasus Century dan kasus Korupsi lainya ternyata hingga kini belum juga selesai, Ini merupakan titik balik ujian bagi pemerintah dalam mengambil sikap. Kalau kasus tersebut tidak segera diselesaikan, maka dengan sendirinya kredibilitas pemerintah anjlok. Institutional Investor menjadi ragu karena ketidakpiawaian pemerintah dalam menangani kasus tersebut.
      “ saya melihat kemungkinan skenario dari akhir kasus ini adalah Menkeu tetap dipertahankan, namun bakal berdampak tidak efektipnya pelaksanaan program kerja yang dilakukan pemerintah”.
      Sebagai contoh, Setelah publik meragukan kebijakan penyehatan Bank Century waktu itu, seharusnya saatnya pemerintah menjelaskan kepada publik secara jujur, terbuka, dan benar, agar tekanan politik nasional terhadap reputasi dan kredibilitas pemerintah bisa menjadi lebih berkurang. Ini adalah “PR” buat pemerintah…. kasus2 besar bagai hilang begitu saja… apa rakyat akan terus diam…???

    • Bunda LiaDemi kepastian hukum, perlu adanya perubahan atas trias politika, dari pembagian kekuasaan, menjadi pemisahan kekuasaan antara legislative, eksekutive dan yudikative, sehingga hukum tidak bias diperankan sebagai alat politi. Demikian pula politik negeri ini akan menjadi sehat, karena tidak ada lagi pola kriminalisasi demi tujuan politik. Kini hukum masih diibaratkan seperti mata pisau, dimana bagian sisi bawahnya tajam, namun semakin ke atas semakin menumpul. Kedepan tidak boleh seperti itu. Dimata hukum semua haruslah sama…. Hukum dinegeri ini bener2 bobrok….

    • Bunda LiaBerkaitan dengan peningkatan ekonomi bangsa ini, perlu adanya gerakan ekonomi kreatif yang bisa merangsang masyarakat untuk lebih memiliki jiwa wira usaha, sehingga dapat memunculkan pengusaha-pengusaha baru yang mendiaspora di masyarakat. Jangan hanya pengusaha besar yang diperhatikan…. dipinjami kredit… lalu bagaimana dengan nasib rakyat kecil… apa terus mesti tertindas… ha ha ha saya pikir dengan adanya sistem per Bank kan dan B.I Caking … rakyat kecil semakin menjerit…. seperti menghadapi rentenir…. hemmmm sungguh naif… bank yg dinegeri ini semakin melebihi tukang peras…..

    • Mas Tebe OyePenggede negeri ini mmg sdh lama banyak kok yg bobrok moralnya … bahkan pemerintahan yg skrg ini adlh pemerintahan paling korup drpd pemerintahan yg sblm2nya .. BUTA dan TULI …

    • Bunda Lia Mamasku Mas Tebe Oyeha ha ha sekolah tinggi2 biar otak makin kayak….. ha ha ha ha …. dan semakin membuat bodoh rakyat kecil…. sekolah tinggi kok buat alat peras… bukan untuk jalan kebaikan…. mending orang dulu… moyang kita bodoh tapi punya hati tidak seperti sekarang ini… mentang2 sekolah pakai duwit jadi perasan rakyat kecil selalu dibuat bodoh… mennyebalkan…

    • Kakang Prabu AnomKemiskinan rakyat terjadi karena kemiskinan nurani dan moral pemerintahnya… tidak pernah peka

    • Mas Tebe OyeBunda Lia Adindaku … mereka2 semua sekolah tinggi2 sampe keluar negeri pun juga dpt gelar MBA = Makin Botak Aja .. GOBLOK sih tetep … he he he he he he …

    • Bunda LiaBaik berhubung saya tinggal di Bantul…. Bisa kita ambil Bantul sebagai contoh, yang mana Pemerintahan daerah tersebut dalam menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat lebih mengedepankan pada penyesuaian kultur budaya setempat, sehingga kegiatan ekonomi di Bantul tidak bergesekan dengan kultur budaya yang ada di daerah itu…. Jika pemerintah telah memberikan daya rangsang masyarakat untuk berjiwa enterplainer, maka tingkat kemiskinan di masyarakat akan berangsur menurun. Tentunya hal itu juga harus dibarengi dengan permodalan serta pembinaan manajemen kepada masyarakat dalam melakukan usahanya, sehingga dana yang dikucurkan kepada masyarakat tidak menjadi sia-sia…. lalu apakah pemerintah mikir begitu???? Ha ha ha mana ada kesempatan ??? Adanya pasti mikir perutnya sendiri…. dasar nggak becus…!!! Coba pihak bank berpikiran jernih… jangan bertemu nasabah saat mengeluarkan pinjaman dan menerima angsuran… bina dong nasabahnya dengan usaha bagaimana hasil karyanya nasabah bisa menembusi diluar pasar tradisional.. misalnya ke Carefoure… Swalayan2… dll…. makanya dibina… mau setiap 2 minggu sekali atau 2 kali…. itu kan sama halnya nasabah dan pihak bank bisa kerja sama yg baik… jangan menjebak lelangan menyita dan lain sebagainya… ha ha ha …. karma dunia tak berarti kelak karma akherat akan dirasakan….

    • Ahmad Saiful Hadi-Alkaoszy miskin itu g masalah, sbgmana ada para CACAT di samping para pemilik organ normal…yg ptg jangan jd ” peminta minta “, minim mental nya…………………….Rosul ajarkan : lbh baik jual kayu bakar di pasar dr pd minta minta (baik diberi/ ditolak)

    • Bunda LiaBencana yang bakal terjadi …. Di tahun-tahun ini, tak sedikit bencana bakal terjadi, namun bencana tersebut lebih disebabkan oleh ulah manusia itu sendiri (Human Error). Namun tidak kalah pentingnya kita mencermati dari sisi lain. Tengara tajam atas kosmis negeri ini….. Ini juga merupakan perlambang bakal menurunnya segala sesuatu nilai aktifitas (termasuk perekonomian negeri ini). Namun demikian, kita tidak boleh menyerah dengan tengara tersebut. Hal itu memang memiliki daya magnet yang berpengaruh sangat kuat terhadap kehidupan ini, namun kita harus bisa mengantisipasinya dengan cara membaca tengara alam dengan lebih jeli lagi, dan Ingat….. Manusia adalah mahluk yang paling sempurna.

    • Bunda Lia Tidak ada hal yang mustahil bagi manusia, jika semua upaya dilakukan berlandaskan keikhlasan dan ridho Allah. Merawat dan meruwat alam menjadi kewajiban bagi manusia yang berfikir dan menginginkan kesetabilan kehidupan di bumi yang dipijaknya.
      Dalam kesempatan ini, saya mengajak kepada segenap masyarakat untuk lebih giat berbuat untuk kemaslahatan bersama, dan jangan selalu mengambinghitamkan Allah hanya karena berfikir takdir. Allah telah memberikan segalanya kepada manusia untuk dikelola dan dimanfaatkan guna kesejahteraan dan kemakmuran bersama. – Salamun Qaulam Mirrobirrohim….

    • Totok Wiro Martono Wacana yang di sajikan Bunda Liasangat menarik……saya bukan pesimis melihat keadaan Di Negara kita……tapi nyata2 kondisinya mawut, semrawut…koplak dan edan….dan kesimpulan saya kesrusakan itu disebabkan karena banyaknya pejabat2 yang korup …mestinya para koruptor itu dihukum berat…tapi nyatanya malah dilindungi..seandainya dihukum ya gak berat…lebih berat hukuman kriminal……Para koruptor itu sudah tidak punya rasa…..tidak ……punya nurani……bahkan tidak punya muka……la klo manusia gak punya muka..berarti kan gak punya kepala…klo kepala gak punya..berarti otakpun gak punya….jadinya para koruptor itu gak pernah mikir panjang akibat yang ditimbulkan perbuatannya……..yach itulah realitas di Indonesia……

    • Bunda Lia SONGSONG BUWONO KOPERASI RAKYAT KECIL (KRK)
      Bertujuan untuk rakyat kecil… Untuk meningkatkan perekonomian di masyarakat, perlu adanya gerakan ekonomi kreatif yang bisa merangsang masyarakat untuk berjiwa wira usaha, sehingga dapat terciptanya pengusaha-pengusaha baru di masyarakat. Jangan hanya pengusaha yg besar yang diperhatikan.Hal yang perlu segera dibenahi adalah mengurangi tingkat kemiskinan di masyarakat. Pemerintah bersama segenap komponan bangsa harus lebih bekerja keras menciptakan kondisi tersebut…. nek ra iso yo tak mulai dari KRK ini… …. Disini membuka gerbang baru KRK yg akan mulai pembinaan pola ekonomi kreatif bagi masyarakat, sehingga masyarakat memiliki jiwa enterplainer, dan secara otomatis berdampak pada penguatan ekonomi bagi masyarakat itu sendiri. Kita bina kita ciptakan dan kita lahirkan pengusaha kecil…itu langkah yang baik menurut kami….. Jadi kalau mengurangi kemiskinan dan pengangguran tanpa pembinaan ya apalah artinya. Jalan satu-satunya ya dimodali dan mesti dibina jadi tidak ada yang namanya kredit macet…. Inilah tujuan Songsong Buwono ( KRK ) KRK bukan Kanjeng Ratu Kidul loh tetapi Koperasi Rakyat Kecil …

    • Kakang Prabu Anomsemoga bermanfaat untuk kaum kecil, meskipun butuh perjuangan yang lebih.. pemberian kredit lunak serta di bina pemberdayaannya bisa mengangkat perekonomian masyarakat.

    • Ahmad Saiful Hadi-Alkaoszy mambaca alam itu amat mudah, kalo saja manusia MAU dan INGIN…….tahu UKIR bagus, krn memang yg bawa pakar dr Jepara…..bila manusia tahu siapa yg hidupkan kucing, matikan kucing, beri daya cium bagus buat kucing : alamat itu sdh kenal TUHAN…….TUHAN kalo ada banyak, tentu KACAU LAH alam jagad ini, itulah lahir sifat ESA/ AHAD/ WAHID…….ilmu TUHAN yg akhirnya disbut ilmu ALLOH SWT : ada kalangan yg kenal dg baik, yakni ULAMA….sayang di negri ini : merdeka krn sebagian dirong Ulama dan santrinya, buat usir penjajah. Di era moderen : justreu dijauhi bahkan dicap macem macem…………Al Quran nyatakan : hanya Ulama lah yg TAKUT akan Tuhan/ Alloh SWT…….menyingkirkan Ulama : mengundang murka Nya…..

      Sistem bangunan yg kita saksikan : Alun Alun, gabungan antara Ulama (masjid), kantor pemerintahan ( Umaro ), serta lapangan (kumpul bersama)…bangunan ini msh eksis terutama di Jawa, sayang nya yg memanfaatkan skr para LAPAK dan Bazar yg cuma orientasi ekonomis……Pak Harto dg segala kurang & lebihnya : dekat dg Ulama (saya kenal 1 diantara Guru Spirit nya/ sdh wafat), makanya MUSIBAH, GEMPA, BENCANA relatif NIHIL dibanding sekarang, yg sangat POSESIF thd Ulama

    • Sultan Samber Nyowo Al-jabbaarbunda…nyalon bupati aja bun, takdukung wis

    • Bunda Lia https://www.facebook.com/photo.php?fbid=176999185675845&set=t.100001744827123&type=3&theater

      Foto Bunda Lia

      ‎”SENADYAN MUNG SEDUMUK BATHUK SENYARI BUMI BAKAL TAK LABUHI KANTI PECAHING DODHO WUTAHING LUDIRO”

      Oleh: Bunda Lia
    • Bunda Lia MARS SONGGO BUWONO.

      Songgo Buwono siap mengabdi
      Membela kebenaran di Bumi Pertiwi
      Dengan semangat mengasah budi
      Satukan hati, makmurkan anak Negeri

      Berkibarlah Sang Dwi Warna
      Junjung tinggi harkat martabat Bangsa
      Mari bersama membangun Indonesia
      Adil dan Makmur cita-cita anak Bangsa.

      Songgo Buwono, Songgo Buwono
      Blajar Manunggaling Gusti
      Songgo Buwono, Songgo Buwono
      Ayo Podho Noto Ati
      Songgo Buwono, Songgo Buwono
      Jalinlah Silaturahmi
      Songgo Buwono, Songgo Buwono
      Pertahankan N.K.R.I

    • Bunda Lia IKRAR SONGGO BUWONO

      Junjung tinggi semakin tinggi bumi ini
      Basuh luka Ibu Pertiwi dengan kasihmu
      Damai Negeriku, Damai Bangsaku Indonesia

      Aduh Gusti yang Maha Suci
      Bimbinglah kami
      Agar kami dapat fahami jeritan hati

      Segumpal daging tiada berarti
      Bila tak punya budi
      Kita semua pasti kan kembali
      Padamu ya Illahi Rabbi
      Menuju Alam Abadi.

    • Arief Wibisono Lahirkan keseimbangan… Konsep trilogy rasulullah jalankan….hakekatnya Kesadaran diri…inti menuju pada kesadaran semesta….
      Hanya perlu sabar dan tawakkal ….
      Asah..asih..asuh…
      Sebentar lagi…matahari akan terbit dari ufuk timur….pagi telah datang….putra fajar baru akan datang….perjuangan baru akan dimulai…sonsong buwono krk….dari rakyat kecil…untuk rakyat kecil…dan bagi rakyat kecil…tapi bukan untuk wakil rakyat….selamat datang pagi baru…hari baru…dinegeri merdeka setiap orang perlu merdeka lahir batin…. ALLAHU AKBAR….

    • Syahwir Papude Subhaanallah…Dinda Bunda LiaSelamat Malam…Semoga Koperasi Rakyat Kecil (KRK) yang telah terbentuk, dan sudah menjadi harapan kita bersama itu, berjalan baik dan sukses…Kanda sungguh bahagia atas usaha, dan upaya yang dinda disini rintis itu…Insya Allah, Allah SWT senantiasa selalu mencurahkan Rakhmat~NYA atas usaha mulia tsb…Do’a kanda selalu keharibaan DIA YANG MAHA MULIA…semoga harapan dan cita~cita terkabul…Salaam Hormat, Bahagia dan Santun kanda selalu…!!

    • Sila SadewaSemogo tujuan mulia terlaksana atas ridho Nya , amiiiin !

About Bunda Lia

Tidak ada hal yang mustahil apapun dapat terjadi karena manusia memiliki kemampuan yang luar biasa. Untuk menjelmakan suatu keinginan menjadi kenyataan. Hidup damai dan rukun sesama masyarakat. Birunya harapan msh menjadi teka teki, bagai musafir disahara berhrp mendptkan air, saat kemarau mengiringi perja lanannya, smua kering, sepi, bisu hny semilir angin panas ikut menyertai.Kau menyambangiku ketika seluruh pintu telah kukunci. Kita bertukar kata di balik tembok tinggi. Tak ada lagi cekrama canda dan cinta bagi bilik hatiku. Tinggal dinding pemahaman yang lebih agung dari rasa. Kita bukan lagi sepasang jiwa yang mendaki didalam dinding bilik hatiku atau putaran takdir. Kau dan aku menjadi kumpulan keterbatasan yang luruh pada ketentuan Maha Cinta. Tak ada lagi sekeping harap yang kita titipkan pada puing senyap. Sebab asa telah membumbung pada manzila yang lebih tinggi dari arasy. Hati tak lagi mengeja bagai tulisan sang pujangga… kemungkinan beriringan mamasuki dinding tembok yang kokoh. Telah kubangun bilik jiwa yang melampaui wingitnya puri pemujaan. Kutisik waktu dengan benang pengharapan yang lebih detail dari semua keinginan….

Posted on Maret 29, 2012, in Tulisan Bunda Lia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: