Catatan Bunda Lia, 2 April 2012

Mohon Doa dan Restu panjenengan semua mulai di bangunnya KRK ( Koperasi Kridit Kecil Songsong Buwono) dibawah Payung Songgo Buwono… semoga langkah kami mendapat yg terbaik dan berkah dari Allah SWT… dan nantinya KRK akan membawa kesejahteraan masyarakat dan melahirkan pengusaha2 kecil di Negeri ini…. kami belumlah apa2 dan masih banyak kekurangan hanya doa dan bantuan semangat panjenengan semua yg kami pinta… mohon doa nan ikhlas agar langkah kami semakin mantap dan mendapat Ridho Allah SWT….Amin. — bersama Herry Tasman dan 49 lainnya.

Suka · · Bagikan
  • Bunda Lia dan 117 orang lainnya menyukai ini.
  • 50 dari 120
    • Bunda LiaPembahasan dan penerapan Koperasi saat ini masih belum sepenuhnya mengacu pada pada sistem Syari’ah bahkan jeratannya melebihi rentenir…. banyak masalah yg menyesakkan dada para nasabah apakah ini sistem dan yg namanya BI Ceking yg membuat mala petaka bagi nasabah…. semua permasalahan ini tak dapat meringankan rakyat justur membuat racun bagi rakyat… banyak rumah yg disita banyak rakyat menangis karena usaha macet karena tak adanya kerja sama sungguh memprihatinkan, dimana dalam prakteknya masih terdapat halhal yang belum sesuai dengan hukum Islam. Salah satu contohnya, hal ini disebabkan masih adanya unsur bunga dalam sistem ekonomi tersebut yang memang dilarang dalam hukum Islam. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana praktek usaha Koperasi di Indonesia berjalan sesuai dengan ketentuan hukum Islam baik pada tataran sistem pelaksanaannya, ataupun Program kerja Koperasi tersebut namun semuanya sudah menjadi jerat yg membabi buta baik dalam perbank kan di negeri ini maupun hukum dinegeri ini semua kalah dengan nilai rupiah tanpa melihat sisi kemanusiaan…. lalu apa arti semua ini lalu kapan rakyat ini damai dan sejahtera…????

      Kemarin jam 11:02 · Suka · 5
    • Hadi Widayantodoaku selalu menyertai bersama jamaah tirtohusodo …smoga sukses.

      Kemarin jam 11:07 · Suka · 1
    • Arief WibisonoSaya bersyukur…mengenal bunda lia…banyak menambah dan menimba ilmu dunia dan akherat dari beliaunya….hanya ilmu pengetahuanlah yang menyelamatkan manusia…saya menganggap beliau sudah selayaknya kita bela dalam perjuangannya…minimal dengan mendo’akan beliau selalu sehat dan tabah dalam menghadapi badai cobaan yang siap menerpanya….jangan khawatir bunda….bilamana ada yang mengganggu dalam proses ini…kami siap ada dibarisan paling depan dalam pasukanmu….membela bangsa yang sudah lama dilemahkan ini…ditindas oleh bangsa sendiri…kami siap bunda…lahir – batin…..

      Kemarin jam 11:18 · Suka · 1
    • Bunda LiaMengingat kinerja ekonomi suatu bangsa sangat dipengaruhi oleh sistem ekonomi dan sistem ketatanegaraan yang dianut, ajaran Islam selain kaya dengan konsep ekonomi juga menawarkan sistem politik dan ketatanegaraan. Dalam rangka menata kembali perekonomian Indonesia pasca krisis, konsep sistem politik dan ketatanegaraan berikut layak dijadikan wacana, renungan dan bahan diskusi. Pertama, Islam mengajarkan musyawarah/syura, bukan demokrasi. Adagium demokrasi “vox populi vox dei” atau suara rakyat suara Tuhan, dan “one man one vote” atau satu orang satu suara, dalam batas-batas tertentu bisa dipahami tetapi bila telah melanggar syariat atau hukum agama, statusnya menjadi batal demi hukum. Kedua, Islam mengajarkan “Penta-Politica”, bukan Trias Politica sebagaimana digagas oleh Montesquae…. masak kesenangannya ikut2an kayak buntut, semua dihantam sistem yg memberatkan…. lalu rakyat ini mau dibawa kemana…??? Kearah kemiskinan atau kesejahteraan ????

      Kemarin jam 11:25 · Suka · 5
    • Bunda Lia Sistem ketatanegaraan Islam bukan dibangun di atas tiga pilar kekuasaan: Legislatif, Eksekutif dan Yudikatif; melainkan berdiri di atas lima pilar masyarakat Penta-Politica yakni 1. Majelis Intelektual/Cendekiawan/Ulama; 2.Majelis Umara’/Politisi/Birokrat/Negarawan; 3. Majelis Pengusaha/Tujaari’; 4. Majelis Buruh/Karyawan/Muhtarifin; 5. Majelis Rohaniwan/’Ubbad. Hubungan antara kelima majelis tersebut adalah sebagai berikut ….. ::1. Yang berhak dipilih dan memilih anggota Majelis Intelektual secara musyawarah adalah para intelektual yang memenuhi syarat-syarat tertentu. Yang terpilih sebagai ketua Majelis Intelektual adalah sekaligus mengemban amanat sebagai Imam atau Presiden Negara yg patut dapat dicontoh, dan dengan masa Jabatan yang disepakati bersama… jangan melihat jabatanya sebagai presiden tapi nggak paham dalam perekonomian… lalu bangsa ini mau dibawa kemana apa cukup dengan pakar2 ekonominya… lalu kalau ada apa2 siapa yg disalahkan??? Apa cukup dengan saling tuding atau seringnya terjadi penggelapan atau korupsi setiap kasus besar tak pernah terselesaikan. Tugas Majelis Intelektual mirip dengan Lembaga Legislatif.

      Kemarin jam 11:36 · Suka · 5
    • Bunda Lia‎:: 2. Yang berhak memilih dan dipilih sebagai anggota Majelis Umara’ adalah para politisi profesional yang memenuhi syarat. Yang terpilih sebagai ketua Majelis Umara’/politisi secara otomatis terpilih menjadi Perdana Menteri atau memimpin Lembaga Eksekutif dengan tugas utama menjalankan roda pemerintahan selama jangka waktu yang disepakati bersama. :: 3. Yang berhak memilih dan dipilih sebagai anggota Majelis Pengusaha/Tujuaari’ adalah para pengusaha profesional yang memenuhi syarat. Yang terpilih sebagai Ketua Majelis Pengusaha berarti mendapat mandat untuk memakmurkan seluruh masyarakat berdasarkan prinsip-prinsip ekonomi syariah. :: 4. Yang berhak dipilih dan memilih sebagai anggota Majelis Muhtarifin/Buruh/Karyawan adalah para pejuang nasib kaum buruh. Yang terpilih sebagai Ketua Majelis Buruh, mendapat amanat untuk memimpin perjuangan kaum buruh dalam memperbaiki nasib dan hak-haknya sebagai ujung tombak kemajuan ekonomi bangsa. :: 5. Majelis ‘Ubbad/Rohaniwan terdiri para rohaniwan agung yang sangat concern terhadap nilai-nilai rohaniah, nurani, moralitas dan akhlaq bangsa. Tugas, wewenang dan fungsi Majelis Rohaniwan ini kurang lebih sama dengan Lembaga Lesgislatif. Adapun hubungan struktural antara para Ketua kelima Majelis diatas adalah identik dengan hubungan hierarhikal antara Ketua, Sekretaris, Bendahara, Bidang-Bidang atau seksi-seksi dan Penasehat dalam suatu organisasi….. harusnya demikian…. tapi yg ada di negeri ini karena bahasa ABS ( Asal Bapak Senang ) membuat para2 yg dikatrol sehingga dapat diajak kerja sama menambah kesengsaraan rakyat….berpolitik kok dgn rakyat kecil…. maaf jadi emosi… maklum saya juga merasakan karena saya yg bodoh ini juga rakyat kecil…..

      Kemarin jam 11:49 · Suka · 7
    • Bunda Lia Mas Iwan Heriawan…. saya nggak merendah kok mas biasa saja…. he he he maaf terlambat balas maaklum Flash lagi lemot…

      Kemarin jam 11:51 · Suka · 2
    • Nur Santi Bhumi Ningtyas Aamiin yaa Robbal’alamiin
      Bundaaa mulia sekali langkah Bunda tentang Koprasi Kredit Kecil Sangga Buwana ini. Do’a saya Bunda..smg Alloh meridloi, dan masyarakat sekitar khususnya, dan lainnya dpt menikmati manfa’atnya ya Bundaaa…
      Sugeng siang Bunda dan juga semua yang hadir..RAHAYU 3X

      Kemarin jam 11:52 · Suka · 3
    • Bunda Lia Mas Herdiman Sastrosudirdjomatur nuw mas…. doa panjenengan kang kawulo suwun….

      Kemarin jam 11:52 · Suka · 3
    • Bunda LiaAmin3x terimakasih selamat siang mas`Mohammad Ludin… salam hormatku selalu….

      Kemarin jam 11:53 · Suka · 2
    • Bunda Lia Mas Hadi Widayantoselamat siang salam kasih penuh kangen mas…. doa restumu yg kuharap mas…

      Kemarin jam 11:54 · Suka · 2
    • Bunda Lia Mas Arief Wibisonoterimakasih mas… doamu yg kupinta dan tak lupa salam kangenku untuk keluarga semua di Pamekasan….

      Kemarin jam 11:55 · Suka · 3
    • Bunda Lia Mbak Ayuku Arie Setiawantisayang disini aku berharap benar2 mohon doa restumu mbakku tersayang… agar kuat kujalani semua tantangan ini….

      Kemarin jam 11:56 · Suka · 2
    • Bunda Lia Mbak ayuku Roro Widjayanti Achmadterimakasih mbak ayu salam kasih sayangku untuk mbak ayu dan mohon doakan aku ya mbak….

      Kemarin jam 11:57 · Suka · 2
    • Bunda LiaAmin Insya’Allah mas Jack’s…

      Kemarin jam 11:57 · Suka · 2
    • Jagad SatriaMet siang bunda…..doaqu selalu turut serta…smoga apa yg menjd harapkn cepat terkbulkn…bunda..

      Kemarin jam 11:58 · Suka · 3
    • Bunda Lia Insya’Allah anandaku tersayang mas Misterr Jeans Sang Kinasih….

      Kemarin jam 11:58 · Suka · 2
    • Abdul Lathif ‎.
      Allahumma baarik ‘ala dzaalik……
      Sugeng siang Yund….

      Kemarin jam 11:59 · Suka · 2
    • Hadi Widayantoinsyaallah…. Allah tak pernah mengabaikan doa umatNya… aku yang menyayangimu slalu memohon kemurahan Alloh…. semoga kasih setia tetap ada dalam kita…sukses selalu.

      Kemarin jam 12:11 · Suka · 1
    • Bunda LiaKi-Bayu Aji ha ha ha ha ngono yo Ki…. la yo to opo ada yg kliru atau kurang ya dalam penataannya misalkan…. Mengingat bahwa kinerja ekonomi suatu bangsa juga dipengaruhi oleh ideologi negaranya, sedangkan ideologi Pancasila itu masih sering dipermasalahkan oleh segolongan masyarakat, maka sudah selayaknya bila persaingan ideologis Pancasila dan Islam itu dicarikan jalan keluarnya. Dari persepektif ajaran Islam, jumlah sila-sila dalam ideologi negara kita itu memang belum lengkap karena seharusnya terdiri dari tujuh sila atau Saptasila dengan rumusan begini isinya (1). KeTuhanan Yang Maha Esa; (2) Peradaban Agung Yang Mashlahat; (3) Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab ; (4) Persatuan Indonesia dan Kemandirian Ekonomi Nasional; (5) Kerakyatan Yang Dipimpin oleh Hikmah Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan/Perwakilan; (6) Kearifan Bangsa; (6) Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia…. piye jal…. agar perekonomian kita tertata……. dan kalau sudah menjadi dasar atau landasan piye yo Ki… ha ha ha …. hussssss ya ini namanya wong goblok seperti saya ini yg ikut mumet mikir ekonomi… padahal sudah banyak pakar yg hebat sedang saya hanya sebatas orang bodoh taunya mananam padi…..

      Kemarin jam 12:11 · Suka · 6
    • Bunda Lia Jeng Nur Santi Bhumi Ningtyassayang kangenku selalu sayang…. terimakasih atas doamu jeng dan terimakasih atas semangat yg dikau berikan say….

      Kemarin jam 12:13 · Suka · 3
    • Bunda Lia Mas Jagad Satriaterimakasih atas kehadiranya mas Jagad… semoga berkah ya mas… selamat siang….

      Kemarin jam 12:13 · Suka · 4
    • Nur Santi Bhumi Ningtyas‎..sami sami Bunda…membantu rakyat kecil, para petani yang makin tercekik ya Bunda, semangat!

      Kemarin jam 12:14 · Suka · 1
    • Bunda Lia Alhamdulillah kadangku kang kinasih mas Abdul Lathif….. terimakasih mas…..

      Kemarin jam 12:14 · Suka · 3
    • Sulistiyo Yudi Ass kum,
      Bunda, dahar rumiyin! rehat rumiyin
      sugeng siang Bunda, & sedayanipun

      Kemarin jam 12:17 · Suka · 2
    • Bunda Lia Maaf orang desa yg bodoh ini punya gagasan….. Ada enam hal penting yang perlu dipertimbangkan oleh pemerintah untuk menata kembali perekonomian Indonesia pasca krisis, dari perspektif prinsip-prinsip ekonomi politik Islam.
      :: 1. Secara bertahap seluruh aspek pembiayaan dan kontrak-2 bisnis baik perbankan, asuransi, pegadaian dan lembaga keuangan lainnya seyogianya dibebaskan dari unsur “maghrib” yakni maisyir atau spekulatif/judi/untung-untungan, gharar atau ketidakpastian, dan riba atau bunga. Sebagai alternatif adalah diterapkannya secara luas prinsip partnership ekonomi syariah sebagaimana selama ini telah diimplementasikan pada beberapa perbankan, asuransi, pegadaian dan lembaga ekonomi dan keuangan syariah lainnya seperti koperasi syariah, Baitul Mal wat Tamwil (BMT) dan sebagainya. Kesadaran intelektual dan spiritual ummat terhadap zakat, infak, sedekah dan wakaf (ziskaf) sebagai instrumen kebijakan fiskal ekonomi syariah perlu dibangkitkan dan dihidupkan kembali guna membantu mengatasi masalah kemiskinan dan kesenjangan ekonomi serta pemberdayaan ekonomi kaum dhuafa….

      Kemarin jam 12:22 · Suka · 9
    • Jagad SatriaAmin 3x yra …met siang jg bunda..

      Kemarin jam 12:22 · Suka · 1
    • Abdul Lathif ‎.
      Sugeng siang Mas Jagad Satria…….. selamat beristirahat siang………

      Kemarin jam 12:24 · Suka · 1
    • Bunda Lia Mas Sulistiyo Yudi ha ha ha ha nanti sore saja ya pas bedug magrib kita makan bersama….. ok saya lanjutkan……
      :: 2. Mengingat fiat money atau printed money yang tidak didukung dengan emas itu berimplikasi pada destabilizing perekonomian maka unsur riba itu sebenarnya bukan hanya bunga melainkan juga melekat pada fiat money itu sendiri. Dalam hal ini, gold dinar sebagai mata uang tunggal dunia dianjurkan sebagai pengganti fiat money guna menjaga stabilitas perekonomian dunia kini dan mendatang.

      :: 3. Konsep pembiayaan perumahan dengan skim musyarakah mutanaqisah yang telah diterapkan dan terbukti sukses dalam komunitas muslim di Inggris, Amerika Serikat, Kanada dan Australia layak dipertimbangkan secara sungguh-sungguh oleh pemerintah untuk secara bertahap menggantikan skim pembiayaan konvensional ribawi.

      Kemarin jam 12:29 · Suka · 7
    • Bunda Lia Selamat makan siang mas Jagad Satria….

      Kemarin jam 12:30 · Suka · 2
    • Jagad SatriaNjiiih atur gungeng panuwun bunda….monggo kito dahar sesarengan …

      Kemarin jam 12:35 · Suka · 2
    • Bunda Lia‎:: 4. Untuk membantu menjembatani kepentingan buruh dan majikan serta masalah perburuhan dan lingkungan usaha pada umumnya, prinsip kemitraan ekonomi-bisnis seperti “employment stock ownership program” (ESOP) perlu diperkenalkan kepada para pelaku usaha. Inisiasi dapat di awali dari perusahaan-perusahaan milik negara (BUMN), bank-bank dan lembaga-lembaga keuangan syariah serta perusahaan-perusahaan yang telah menerapkan prinsip-prinsip ekonomi syariah. Kalau “pilot project” ini berhasil maka tidak akan terlalu sulit untuk mensosialisasikan program ini pada kalangan pengusaha pada umumnya secara meluas.

      Kemarin jam 12:36 · Suka · 6
    • Jagad Satria Sugeng siang ugi mas abdull…mugi2 kito sedoyo tansah pinaringan berkah…
      Mas sulistiyo y. Sugeng siang ugi njiih mas…

      Kemarin jam 12:39 · Suka · 1
    • Bunda LiaKi-Bayu Aji… he he he…
      :: 5. Pendidikan dan riset seharusnya dijadikan sebagai skala prioritas atau panglima pembangunan nasional pasca krisis. Selain itu sistem pendidikan nasional seyogianya diarahkan untuk menghasilkan anak didik guna mempersiapkan diri dalam meniti karirnya sebagai salah satu dari lima sokoguru masyarakat berikut: a) Intelektual; b) Negarawan; c) Pengusaha; d) Karyawan; e) Rohaniwan. Sementara itu, pengembangan ilmu pengetahuan melalui riset diharapkan mampu mengantarkan ummat manusia pada ke Maha Besaran Sang Pencipta. Oleh karena itu pengembangan ilmu pengetahuan itu tidak hanya bersifat “science for science” melainkan juga “science for prosperity of the whole mankind”, dan “science for adhering Creator of The Universe”.
      :: 6.Sistem politik dan ketatanegaraan berdasarkan prinsip demokrasi dan doktrin Trias-Politica perlu disempurnakan menjadi sistem politik berdasarkan prinsip musyawarah/syura dan doktrin Penta-Politica. Ketujuh, persaingan ideologis antara Islam dan Pancasila perlu dicarikan jalan keluarnya dengan menyempurnakan ideologi negara menjadi Saptasila….. sipppp nggak Ki Bayu he he he wis achhhhh capek mau lihat orang gali bikin pondasi KRK kita……

      Kemarin jam 12:48 · Suka · 8
    • Ki-Bayu Ajisemoga bs hadir di peletakan batu pertama……….

      Kemarin jam 12:51 · Suka · 1
    • Aryo Bollo Bellenklanjutkan Bunda…di setiap lembar do’a sujud malamku kupanjatkan do’a buat Song Song Buwono dan Kesuksesan Bunda…amin3x ya robbal alamin…salam rahayu sllu

      Kemarin jam 12:56 · Suka · 2
    • Bunda LiaKi-Bayu Ajihe he he ra teko awas…. oya pedes amat sih sambal hari ini xixxixixixixixixixiiiiii

      Kemarin jam 13:04 · Suka · 2
    • Bunda Lia Mas Aryo Bollo Bellenkterimakasih saudaraku salam kasihku untuk mas Aryo dan keluarga njih….

      Kemarin jam 13:05 · Suka · 2
    • Bunda LiaKi-Bayu Aji… wong pinter sekarang ini kebanyakan he he he sekolah di universitas Aladin jurusan Abunawas ha ha ha …. tobat tenan aku Ki….

      Kemarin jam 13:10 · Suka · 3
    • Hadi Widayantoamin ateges ratune wong ndeso.

      Kemarin jam 13:11 · Suka · 1
    • Bunda Lia Waduhhhhhh mas Hadi Widayantoku…. jangan Ratune wong deso to tapi senopatine perang wong deso wae xxixixixixixixii… apa kabar say….

      Kemarin jam 13:15 · Suka · 1
    • Ki-Bayu Aji wkwkwkwkkwkwk makanya bund yg di bawa bekal kerja “JIN_WANI_PIRO” jd bukan otak yg dipakai………. hkhkhkhkhkhkkh
      smua akan teratasi klo ada UPETI

      Kemarin jam 13:21 · Suka · 1
    • Hadi Widayantokabarku baik baik …. kalau senopati wah tambah gagah … besuk besuk pasukan kraton wetan akan saya gerakkan untuk sungkem dateng penjenengan …mugi joyo wijayanti sehat wal afiat taklim dalem kanjeng …salam sayangku…..

      Kemarin jam 13:21 · Suka · 1
    • Bunda Lia Ha ha ha Ki-Bayu Ajipas cocock katlolan jin upeti besar posisi ok…. ha ha ha

      Kemarin jam 13:29 · Suka · 2
    • Bunda Lia Waduhhhhh mas Hadi Widayantoyg penting karena kesibukan ini badan jadi turun tanpa harus diet ha ha ha …. salam hormatku untuk Tirto Husodho njih masku….

      Kemarin jam 13:31 · Suka · 2
    • Hadi Widayantonuwun injih kanjeng senopati ….ampun kurus kurus kanjeng …. tambah kurus tambah menarik hati…. nek ilang susah…..

      Kemarin jam 13:36 · Suka
    • Heris Erlina IndahSemoga KRK yang dibawah payung Songgo Buono selalu mendapat Berkah, Rahmat, Hidayah serta Ridho dari Alloh SWT…..Amin YRA.

      Kemarin jam 20:45 · Suka · 2
    • Sonni Rickyamin amin amin ya rabb al amin

      9 jam yang lalu · Suka
    • Yohan K Banunaekselamat dan sukses selalu Bunda dengan mulai di bangunnya KRK ( Koperasi Kridit Kecil Songsong Buwono) dibawah Payung Songgo Buwono. Salam manis

      2 jam yang lalu · Suka · 2
Iklan

About Bunda Lia

Tidak ada hal yang mustahil apapun dapat terjadi karena manusia memiliki kemampuan yang luar biasa. Untuk menjelmakan suatu keinginan menjadi kenyataan. Hidup damai dan rukun sesama masyarakat. Birunya harapan msh menjadi teka teki, bagai musafir disahara berhrp mendptkan air, saat kemarau mengiringi perja lanannya, smua kering, sepi, bisu hny semilir angin panas ikut menyertai.Kau menyambangiku ketika seluruh pintu telah kukunci. Kita bertukar kata di balik tembok tinggi. Tak ada lagi cekrama canda dan cinta bagi bilik hatiku. Tinggal dinding pemahaman yang lebih agung dari rasa. Kita bukan lagi sepasang jiwa yang mendaki didalam dinding bilik hatiku atau putaran takdir. Kau dan aku menjadi kumpulan keterbatasan yang luruh pada ketentuan Maha Cinta. Tak ada lagi sekeping harap yang kita titipkan pada puing senyap. Sebab asa telah membumbung pada manzila yang lebih tinggi dari arasy. Hati tak lagi mengeja bagai tulisan sang pujangga… kemungkinan beriringan mamasuki dinding tembok yang kokoh. Telah kubangun bilik jiwa yang melampaui wingitnya puri pemujaan. Kutisik waktu dengan benang pengharapan yang lebih detail dari semua keinginan….

Posted on April 3, 2012, in Tulisan Bunda Lia. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. amin smoga selalu bahagia dan sukses menyertai bersama ridha Alloh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: