Catatan 24 April 2012

Ku tegarkan, segala kerapuhanku, akan aku indahkan segala kesedihan ini… kebahagia adalah doa dan harapku..senyuman, menjadi suatu cita2 dimana aku bisa merasakannya itu tulus hanya untuku dari semua teman, saudara dan sahabatku. Semoga kan selalu baik adanya , meskipun jalan ini tak sempurna..ucap terakhirku, ku harap kan terbaca jelas di mata dan hatimu…aku mengerti.. aku di sini, aku menyayangi apapun adanya …dan biarlah… biarkanlah tulusku yang selalu berdoa untukmu semua doakan perjalananku… selamat hingga tujuan…. salam kasih hormatku…
Suka · · Bagikan
  • Bunda Lia dan 109 orang lainnya menyukai ini.
    • Bunda LiaCapek say… anakku Nanang… doakan mama… lihat lelah dan khusutnya mama….

    • Gde Mahesahadheeewwww………apa maneh ?

    • Jagad SatriaMet mlm bunda..,ketlsn dn keiklasan itu akan membuat rasa itu tenang bunda….smoga akan menjd sukses bunda…rahayu 3x…

    • Antok Nuansa Antikasalam sejahtera Bunda

    • Denny Gibran Chevalier Callum Aamiin…Segala puji bagi Allah,Tuhan sekalian alam.Shalawat dan salam semoga tetap tercurah kepada seutama-utama Rasul: Muhammad saw.
      semoga terkabulkan semua permohonan atas semua doa-doamu…

    • Rosalia Ameliaya sayangku..banyak yg memperhatikan dan mendoakanmu, bersyukurlah…..

    • Kakang Prabu Anomsemoga semua langkah yang sedang dan akan Bunda laksanakan selalu ada sebuah senyuman… do’a ku untuk Bunda.. lancar & sukses, tetap semangat dan jaga kondisi. Salam Hormat & kangen…

    • Aku Diaselamat malam Diajeng Ayu, kenapa lagi dan ada apa, kok sedih banget sie? jangan sedih dunk!! kalo Diajeng Ayu sedih , mbak jadi ga tenang disini ………………

    • Nicky UkurBerjuang utk kebenaran dan yakin kemenangan itu pasti

    • Nanang Part II Doa ananda selalu mama..
      Walaupun wajah mama sendu rambut mama tak tersisir tapi hati mama selalu tersenyum..doa mama merindukan ananda..
      Ketulusan mama menyayangi ananda jg adik2 ananda tu adlah bukti betapa hati mama mencintai kami semua

    • Cinta Minel SemestaSugeng ndalu bund . . . . . ketulusan n keiklasan hati akan terasa dlm ketenangan jiwa selama qta berada di jalan’y rahayu 3x bund smoga allah sll melimpahkan rahmah n hidayah serta barokah dimana pun bund berada . . . .

    • Aring SukatonMet mallam ta’ iye ! Ngering kaule du’a agih , napa seh deddi tekad atena Bunda. Ge moge Alloh e paring jellen seh terra gi ! Tak langkong Bunda Lia

    • Bunda LiaSaudara… saudariku yg terkasih selamat malam semua… salam kasihku selalu… tak lupa doakan perjalananku untuk menghantar Putriku kedalam titik temu … INDONESIA BERNYANYI…. Sdr/ Sdriku …. Tentu ada ujian dan kerikil di sepanjang kehidupan ini . Tapi bukankah itu bagian dari kasih-Nya juga….. Bagaimana kita bisa merasakan kenikmatan jika tidak pernah tahu rasanya kepedihan…. Buat saudaraku terimakasih ya atas doa yg tulus panjenengan …. semua ini ada hikmahnya kalau nggak pakai sakit aku pasti setegar batu karang ditengah lautan…. namun demi INDONESIA ku langkahkupun harus menghantar putriku RELLA FAUZIAH ROCHIMAH … yakinlah bahwa cara ini Allah mencintai kita. Pasti ada hikmahnya itu Pasti….. angin malam….. kuatkan ragaku sembuhkan badanku…. aku ayunkan langkahku…. Bismillah….

    • Bunda Lia Kang masku Gde Mahesawah namanya juga sudah mulai tua jadi capek juga perjalanan jauh dan anakku juga harus mulai masuk dapur rekaman… badan sakit kemauan dan semangat anakku yg memaksaku untuk menyembunyikan sakitku… mas doakanlah aku…

    • Bunda Lia Mas Antok Nuansa Antikasalam damai sejahtera penuh kasih saudaraku … kemana saja mas antok…

    • Bunda Lia Mas Jagad Satriaterimakasih mas… doamu yg selalu kupinta salam hormat selalu…

    • Gde MahesaOWWWhk, wis buyuten taw, hadhewww….sesuk tak gawakke jamu marem, always pray 4 u

    • Abdul Lathif ‎.
      asalaamu’alaikum…………

    • Bunda Lia Ya mbak Rosalia Ameliaaku bersyukur… karena masih banyak saudara/ saudari kita disini yg memperhatikan dan mendoakanku … sungguh suatu yg tak dapat aku lupakan… mangkanya aku tak mampu untuk bicara… yg dapat aku lakukan hanyalah memberi yg aku miliki… yaitu segenggam doa ….

    • Bunda LiaKakang Prabu Anomkita akan jumpa di Bandung nanti aku kabari…

    • Bunda Lia Mbak Atti Aku Diadoakan anakmu yg no 3 Ella mbak kita mau berangkat… makanya aku minta cepat pulang kasihan anak2 bila yg 2 anak kutinggal… lebih2 bila Ella sudah mulai ….. dan….. mulai…

    • Mas Tebe OyeSdh terlhat .. terbaca dan terasakan olehku secara nyata segala kebaikan dan kebenaran dari Dinda Lia .. terima kasih banyak atas segala kebaikan dari Adinda utk sy sekeluarga .. sungguh kami tak dpt membalasnya, kecuali hanya doa kami panjatkan kpd Ilahi Robbi utk Bunda Lia Adindaku dan semoga segala cita2 Adinda nan Luhur itu senantiasa diperhatikan, di dengar dan di ijabah oleh Alloh SWT .. aamiin 3x yaa robbal aalamiin .. salam kangen kami di Bumi Karawaci …

    • Bunda Lia Doamu mas Guru Nicky Ukur… aku langkahkan kaki karena …. GURU … ya GURU…. INDONESIA BERNYANYILAH … TERIMAKASIH GURU….

    • Ahmad Saiful Hadi-Alkaoszywaa..gelap gelapan….???

    • Bunda Lia Anandaku tersayang Nanang Part II… aku suka yg begitu polos… karena GURU ku juga apa adanya… mas Guru maafkanlah aku….

    • Bunda Lia Selamat malam Cinta Minel Semestasay… maaf tak mampu aku berkata banyak karena hati ini hanya ingin terus berdoa… karena ada 2 yg sama2 berat…. Relly Unas… Ella harus tes fokal dan arasemen musiknya… demi GURU2…. disaat Relly sedang menghadapi Unas…. aku sendiri masih belum begitu pulih….

    • Bunda Lia Mas Aring Sukatontretan kang kaule ormati… bedhe masalah neka… Relly gik Unas … nak no telok masuk karantina gabeh musik 3 ari… badan neka gik sakik… lamun tak ke Jakarta… sebile kaule memperjuangken para GURU se INDONESIA mas Aring dek remak neka… Duh GUSTI nyoon pangapure… begi sehat badan neka …

    • Bunda Lia Yohhh kang Gde Mahesawis tuwo…. kang… butuh tongkate Gusti Allah kang…. Rahayu…

    • Bunda Lia Wa’alaikum salam mas Abdul Lathif… Unas mas…

    • Abdul Lathif ‎.
      Njih Mbak…..

    • Bunda LiaMas Tebe Oyemungkin aku ke Karawaci mas… karena aku harus terbang nyebrang beberapa pulau sementara Ella di Studio selama 3 hari dikarantina mas… aku harus bicara di Karawaci…

    • Bunda Lia Mas Ahmad Saiful Hadi-Alkaoszyhokkk ohhhh mas… lagi mumet tenan penyakit kok yo kerasan temen ki mas…

    • Bunda Lia Anakku juga mas Abdul Lathifini yg membuatku suntuk… bingung … achhhh embuhlah… yakin wae…

    • Abdul Lathif ‎.
      Dipun rencang2i kanti beningipun manah kemawon Yun…… kulo percadhos kemampuan ingkang sampun kasandhang dening ingkang putri…..

    • Bunda Lia Ella besok berangkat Jumat sudah harus jadi.fokal dan arasemennya… langsung pakai alat musik mas Nicky Ukur… aku kwatir … kapan balik ke Jabar mas..???

    • Cinta Minel SemestaOch nggih bund , utamakan yg lebih utama bund juga jaga stamina n kesehatan bund doa q smoga bund sll dlm lindungan allah swt amin . . . .

    • Antok Nuansa Antikadlm pencarian rizki Bunda hee

    • Bunda Lia Ya mas Abdul Lathifmatur nuwun sanget….semoga mampu ya mas…. ini salah satu harapanku untuk bertujuan yg baik mas… di Negeri ini mas…. yg aku tag siang tadi mas… itulah tujuan kami… dan memang begitulah aku dan anak2ku saling bahu membahu… tanpa kenal lelah untuk Negeri mas… yg membuat aku trenyuh … anakku Ella siap dan semangat mewujudkan cita2 dan harapanku untuk seluruh GURU se Indonesia…. tapi anak no 1 Unas… mas aku bingung tenan ki piye..???

    • Bunda LiaCinta Minel Semestaterimakasih say… doakan saja ya wong ayu… I Lov U

    • Nanang Part IIAnanda jg sk yg polos..senyum lah mama

    • Bunda Lia Mas Antok Nuansa Antikaya mas doaku selalu untuk mas Antok semoga selalu diberi kemudahan dan mendapat sukses yg gemilang…. Amin.

    • Abdul Lathif ‎.
      Sendika Yund……

    • Aring SukatonAboooo…… Neserrr kanak ! Seh penting neka sehat ! Ta’ eng gih ! Manabi pan jenengan Sehat insyaAlloh berres sedejena ! Bunda Lia ! Bismillah !

    • Dalhar Mudakirwa ‘alaikum salam bunda….semoga tetap tegar

    • Abdul Lathif ‎.
      Mas Aring Sukaton: Enggik…. hehe

    • Aring SukatonMas Abdul Lathif Angie dah jadi tersangka wkwkwkwkkkkk

    • Bunda LiaPokoknya aku pusing… lihat fotoku tuh… senyum pakai nangis karena haru atas datangnya surat panggilan Ella tapi anakku Relly Unas…

    • Mas Tebe OyeIya Bunda Lia .. dengan senang hati kami tunggu kehadirannya di Karawaci ..

    • Mas Tebe OyeLagu berjudul “Mama” ini ..membuat sy nangis ..

    • Bunda Lia Kita apa adanya Mas Tebe Oyeitulah adaku…

    • Bunda Lia Hidup adalah alam maya….. ada tangisan,tertawa,sedih,ceria mewarnai hidup yang fana…..Termakan waktu yang enggan untuk menoleh….. semua asa…. Terhapuskan sore yang takkan seterang malam ini….. sungguh apa yang kau jawab… Bila hidup berakhir… Mungkin makna hidup takkan pernah terjawab… Karena hidup adalah misteri yang tak seorangpun akan sanggup mengerti…. Hiduplah untuk kehidupan…. Dan matilah karena Akhirat…..

    • Gde Mahesahm… > rahayu

    • Mas Tebe OyeBunda Lia .. bgm sy ga nangis denger lagunya si Rella .. sementara sy sdh ga punya orang tua .. sodara kandung pun sdh almarhum semua …

    • Bunda LiaAku takut dengan kalimat hebat…. karena Hebat bagiku adalah…. Sebuah gambaran yang sangat berbahaya yang semestinya diwaspadai setiap orang adalah memandang hebat dirinya. Ia merasa memiliki kemampuan dan kelebihan di atas orang lain. Perasaan seperti itu atas dirinya ketika menghinggapi seseorang akan menjadikan seorang itu sering dan suka membicarakan dirinya, tidak suka akan kritikan orang lain, menganggap besar atas apa yg telah dilakukannya, banyak menggunakan ucapan: Aku, kalau aku, itu karena aku.. dsb….. Subkhanallah… senenganya manusia sekarang membusungkan dada.. ikilo AKU… ikilo AKU bisa ini… bisa itu…. Walah… walah koyok wong ra tedas tapak palune pande… sing paling enak itu adalah orang yang sederhana apa adanya ra digawe2…

    • Bunda LiaKetika seorang menganggap besar dirinya ia justru menjadi kecil disisi Tuhannya. Itulah sebabnya mengapa ‘merasa bangga dengan diri sendiri’ atau ‘ujub’ adalah hal yang sangat berbahaya. Ia akan menghapuskan amal kebaikan bahkan amalan yang telah dilakukannya dengan penuh keikhlasan….

    • Bunda LiaLa aku apamu mas Tebe….???

    • Galuh Candra Kiranaassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh…semoga berkah keselamatan dan kesejahteraan menyertai kita semua dimanapun kita berada didalam menjalani perjalanan suci kehidupan….doa kami selalu Bunda ..amin.

    • Mas Tebe OyeBunda Lia .. ya skrg ini sdh jadi adik perempuan satu2nya di dunia to Dinda …

    • Bunda LiaJika engkau tidur pada malam hari, lalu engkau bangun pada pagi harinya dengan penuh penyesalan, itu lebih baik bagimu dari pada engkau bangun lalu sholat qiyamullail dan pada bagi harinya engkau bangga dengan hal itu…. menunjukkan ke AKU an mu…. Jika engkau tertawa sedangkan dalam hati engkau mengakui kesalahan dan dosamu, itu lebih baik dari pada engkau menangis dan engkau ingin menunjukan bahwa engkau menangis. Seorang yang merintih karena dosa lebih dicintai oleh Alloh dari pada seorang yang bersuara keras bertasbih karena ingin menunjukan kalau ia bertasbih dan ikilo AKU bertasbih….

    • H Fatahullah Faizahhahahahahahaha ternyata semua sama2 ingin dibanggakan,dikatakan hebat,merangkai kata2 utk kebenaran masing2.hahahahahaha

    • H Fatahullah Faizahkeihlasan/ketulusan gak perlu diucapkan,semakin diucapkan semakin anda tidak ihlas/tdk tulus.hahaha semua doyan pamer dr

    • Bunda LiaManusia kalau sudah membusungkan dada dan menonjolkan keakuanya…. kayak penguasa yang paling tinggi…. koyok2 menangan dewe jagat iki diemplok dewe, sampai melupakan nantinya kalau mati tanpa membawa apa2x… mobil mewah nantinya juga naik keranda, rumah bagai istana nantinya juga rumah gelap tipe 1×2, pakaian mewah perhiasan banyak nantinya juga kain kafan… manusia lupa Nyawa hanyalah pinjaman dan harta hanya titipan, pangkat hanya gantungan didunia…. sampai2x lupa bahwa hidup ini adalah misteri…. Apa sih yg disombongkan… apa sih yg dipamerkan… mbok udah jangan neko2 memapaki hidup ini… emangnya harta siapa yg mbok pamerkan…

    • Syahwir Papude Selamat Malam Dinda Bunda Lia…BAHAGIA dan SUKSES selalu…Tetaplah tersenyum walau berbagai cobaan datang menerpa…Majulah terus…Jangan kuatir dan apalagi takut…Insya Allah DIA YANG MAHA PERKASA pasti MENOLONG…Salaam Hormat, Bahagia dan Santun kanda dari Pulau seberang yang jauh….

    • H Fatahullah Faizahhahaha Hati Nurani yg bersih tdk mudah terkontaminasi oleh kata2 yg sedikit menghardik,semua dtng dr yg Satu.hahahaha

    • H Fatahullah Faizahhahaha komenku dihapus bertanda yg menghapus blm bersih hatinya,hny dgn sedikit kritikan sdh merasa dihinakan hahahaha

    • Bunda LiaMelati terangkai ribuan kuntum…. laksana kata dan huruf tersusun rapi bagaikan syair…. apakah nuranipun lega dan sesantai rangkaian melati… aroma harum semerbak .. ibarat luapan kalbu semampai…. seperti bebas lepas laksana ditepi pantai.. indah bagaikan rangkaian melati… yg diterima dengan lega …. sehingga hatipun sorak sorai laksana harumnya melati….. selamat malam Pak H Fatahullah… adakah tulisan yg terhapus…??? Maaf saya baru selesai berbenah untuk pergi… jadi maaf tidak ada 1 komenpun yg terhapus… terimakasih atas semuanya…

    • Erwin Esantos Salam……Nuwun sewu 3x……sak khathahipun Bunda LiaMinongko kawontenanipun kulo tebih ing Suroboyo, kawulo mniko abdhi Gusti Allah mboten Nggadhahi kekuatan kang linuwih…..namung di paringi ROSO…mugioo Gusti Hyang Moho Adil paring Amanah Lan Ikhlas NYA….menawi kepareng kulo nderek wonten Wingking Panjenengan…Mugiooo Gusti Hyang Moho Agung paring Kanugrahan kagem Bunda Lia sekluarganipun….dalem namung nindhaeke nopo engkang kedhah di tindhakake…Nuwun3x GustiKu …Amiiin

    • Bunda Lia Kanda Syahwir Papudeterimakasih kanda salam hormat dan santunku selalu…. Insya’Allah kanda saya tak akan mundur setapakpun… semua butuh perjuangan… bukan hanya koar2 tanpa wujut… hanya teriak2 tanpa sadar gelar yg disandangnya… sungguh saya orang bodoh ini tetap tegar menerima terpaan badai atau ujian seberat apapun … karena sudah biasa bagiku kanda… Aku adalah aku…. banyak orang yg akan menumbangkan aku… entah dengan jalan apa aku persilahkan … namun aku tak pernah gentar menghadapi apapun…. saya akan tetap bijak untuk bersikap… untuk apa kesombongan bagiku yg bodoh dan fakir ini kanda… biarlah…

    • Syahwir PapudeAlhamdulillaah wasy syukru lillaah dinda…Do’a dan Harapan kanda selalu…Semoga dinda selamat nantinya dalam perjalanan, dan apa yang dituju Insya Allah tercapai…Salaam Jiwa Budaya…!!

    • Rudi Haerul‎@bunda msih cantik ya…?????……,

    • Bunda LiaAku hanyalah seorang pengelana… Yang mencari suatu makna…. Akan arti kehidupan…. Yang penuh dengan penderitaan….. Dan kebahagiaan… bukan sanjungan bukan menonjolkan ini loh aku… bukan mencari sensasi yg mampu menjatuhkan orang lain karena kesombonganku… bukan itu yg aku cari… aku bercermin pada cerminanku sendiri bukan orang lain… aku bicara keadaanku bukan orang lain… silahkan … bagi yg tidak terimak padaku silahkan…

    • Bunda LiaKakang Prabu Anom… hemmmmm ….

    • Kakang Prabu Anomtenang Bunda.. sabar.. perjalanan masih panjang..

    • Bunda LiaAmin3x mas Erwin Esantos… sak estu matur nuwun … mugi dongo kang ikhlas pikantuk pangestu saking Gusti Allah kang Moho Agung… sak estu sepindah malih matur sanget nuwun… mugi Gusti Ngijabahi…. Amin.

    • Bunda LiaTerimakasih mas Rudi Haerul… selamat malam mas… salam saudaraku …

    • Bunda LiaSalam Jiwa Budaya kanda… Allah akan mendengar doa nan tulus dan ikhlas… sekali lagi sungguh terimakasih kanda…

    • Bunda LiaPak H Fatahullah Faizah…. Suara hati itu ibarat terisi dalam peti kristal. Jika diterbitkan, cahayanya boleh menyilaukan mata malaikat jika kumpulan makhluk itu bermata seperti manusia. Suara hati amat ditakuti syaitan, iblis, dan jin……. he he he sabar… mungkin saya akan lebih sabar untuk menghadapi….. ada manusia sudi bekerjasama dengan kumpulan makhluk perusak itu, wujud juga manusia yang takut pada suara hati. Dengan sebab itu, kumpulan ini mendahului kumpulan manusia yang dipercayai berkeupayaan mengeluarkan sesekali suara hati….. selamat malam …

    • Erwin Esantos Salam….monggo sedherek2x…sedhoyo engkang dados Kinasihipun Gusti Allah….Monggo Minongko Setetes …cawis aken Banyu Nur Sendang Tirto Buwono nipun piyambak2x…Di Cadongake Dawuh, Rochmad lan Hidayah_NYA ,,,kagem Bunda Liaugi kagem putro putrinipun wenawi kerso mangke wancine jam Sang Tunggal (1) ….nuwun sewu Matur sembah nuwun Amiiin…

    • Bunda LiaYa Illahi Rabbi biarkanlah bibir yg kelu ini bicara… biarkan rasa ini mengungkap fakta yg ada… karena inilah adaku…. Engkau telah perlihatkan kehidupan kami Engkau gambarkan perlakuan kami…. Engkau bentuk alur cerita kami… Engkau tuai rasa cinta kami…. Engkau raih hajat kami… Engkau tutup aib kami Ya Illahi Rabbi…. dimana kita mesti berpijak…. Kaki kanan napak dimasa lalu… tangan kanan menggapai merindukan masa silam… sedang kaki kiri diam dijaman kini dan tangan kiri menggenggam masa depan…. Hidung mencium semerbak aroma bidadari…. mata melihat gemulainya tarian setan….. hingga kami bertanya… dimana aku…. siapa aku ini… untuk siapa aku ini…. Ya Illahi Ya Rabbi dimanakah Engkau….. kelu rasanya lisan ini untuk menjawab rasa yang ada…… Ya Allah tuntunlah kami menuju jalan yang Engkau berkahi dalam kasih nan abadi Hingga nanti… Ya Alloh berkatilah kami…… Tanamkan sifat sabar dihati kami… jauhkanlah kami dari rasa dengki… sombong … tamak dan serakah… tutp telinga ini dari ucapan kesombongan… tutup mata ini melihat kebiadaban… tutup dan kunci mulut ini menilai dan meremehkan sesama… Ya Allah ampunilah kebodohan kami….

    • Bunda LiaYa mas Erwin Esantos Insya’Allah akan saya lakukan salam kasih selalu saudaraku… sekali lagi terimakasih…

    • Bunda LiaLelah ketika kita dihadapkan pada suatu keadaan yang tidak seimbang antara akal sehat dan nurani….. Lelah ketika kita harus menuruti akal sehat untuk berlaku normal meski semuanya menjadi abnormal…. Lelah ketika mata menjadi buta akibat dari perasaan yang membius tanpa ampun…. Lelah ketika imaginasi menjadi liar oleh khayalan yang terlalu tinggi…. Lelah ketika pikiran menjadi galau oleh harapan yang tidak pasti….. Lelah untuk mencari suatu alasan yang tepat untuk sekedar melempar sesimpul senyum atau sebuah sapaan “apa kabar saudaraku” Lelah untuk secuil kesempatan akan sebuah moment kebersamaan…. Lelah untuk menahan keinginan untuk melihatnya….. Lelah untuk mencari secuil kesempatan menyentuh atau membauinya…. Hanya sebuah sikap diam dan keheninganlah yang lebih saya pilih…..

    • Bunda Lia Kakang aku tetap sabar kok … percayalah … kalau nggak sabar mana mungkin Koperasi Songsong Buwono terbangun dan sudah berpondasi naik…. he he he…. apa lagi jatim 65 % hampir jadi… walau Jogya baru 25 % … pantang menyerah Kakang Prabu Anom,.. tegar semangat Ok….

    • Kakang Prabu AnomAlhamdulillah, bila pondasi sudah sejauh itu pembangunannya.. hehe,siap Bunda tetep semangat tapi jaga stamina ya Bund… Do’a ku untuk kelancaran semuanya…

    • Bunda LiaDiamku… Dalam kelelahan, diam dan kegalauan yang saya rasakan selama ini, ada rasa syukur atas berkat dari Sang Hidup atas apa yang saya alami…. Hidupku masih berharkat, biarlah jiwa yang kaya tetap terjaga…. Apalah arti, harta dan kasta…. Harta-kasta, bukanlah… apa-apa…. pangkat embel2 gelar apalah artinya kalau mulutmu harimaumu…. Meniti seutas tali, hanya pada-Mu Illahi… Ya Allah hanya padamu aku akan kembali… Dan Hanya pada-Mu, ku berserah diri….

    • Endis Kustiantobunda…….

    • Erwin EsantosSalam…leress Bu Lia…mugi leres saking Gusti Alah…menawi sedhoyo umat kang sapodho podho sami lan kerso ngadhahi Condro Luhing Tyas….jagad lan mypodo iki bakal adem ayem lan nemokake pepadang kang Sejati….numuju nang opo sing di wastani KASAMPURNANING URIP…..suwuuun

    • Bunda Lia Syukur ketika rasa pahit menjadi bagian dari mencintai seseorang.
      Syukur ketika berhasil memendam semua rasa untuk tetap berada pada zona diam…. Syukur untuk sebuah pikiran abnormal namun tetap bertingkah normal…. Syukur ketika rasa galau merajalela tak terbendung….. Syukur ketika rasa perih tak terhingga datang menyapa…. Syukur karena ditemukannya sebuah nyali untuk mengatakan “Aku tak akan pernah takut padamu”… Syukur ketika perasaan carut-marut menjadi bagian dari mencintai sesama tetap terbina silaturahim…. Syukur ketika harus menyembunyikan rasa sakit dalam sebaris ucapan “aku baik baik saja”…. Syukur atas rahmat dari yang berakibat rasa pedih yang teramat dalam.
      Akhirnya, bagi saya, keputusan untuk mencintai dan kasih sesama melalui segenggam doa menjadi pilihan yang paling pantas…. walau segenggam doa2 dan terkabulnya doa kita semua tidak dan jangan sampai kita sombong dan angkuh… didalam keluargaku gelar Haji bukanlah segalanya dimataku apa bila tak dapat menutup mata, telinga dan mulutnya… lebih2 ada yg sudah haji suka merendahkan orang lain … gelar Haji bukan jaminan suci dihadapan Allah lihat dulu dong haji yg mana dan bagaimana…. lega hati ini walau segenggam doa dari orang bodoh fakir ini terkabul…

    • Bunda LiaPada dasarnya semua manusia itu sama. …Ibarat air, kita ini sesungguhnya sama-sama merupakan “air yang keruh”. Semakin seseorang terikat pada nafsu-nafsu yang paling bawah, yakni nafsu untuk memuaskan badan wadag yang berupa kesenangan-kesenangan indrawi, termasuk didalamnya adalah nafsu sex, nafsu perut, nafsu mata, nafsu telinga dan nafsu-nafsu duniawi lainnya, maka kita masih termasuk tempayan berisi air yang keruh….

    • Bunda LiaNafsu yang lebih tinggi derajatnya daripada nafsu badan wadag adalah nafsu ruhani. Nafsu ruhani lebih pada pemenuhan kebutuhan yang tidak tampak oleh indera. Misal, ketika kita tergores atau terluka maka biasanya kita akan merasakan sakit dan bilang “Aduuhhh…”. Nah, rasa sakit seperti ini sesungguhnya rasa badan wadag saja. Badan wadag memang terikat sekali oleh sebab akibat, misal ketika kita haus maka penginnya minum, ketika kita lapar penginnya makan…..

    • Erwin EsantosSalaaam…..Nuwun sewu3x…..Ampun ndadosaken Fitnah …niki wonten Crito nanging mboten Jaree… minongko wedhale Sukmo Ngemboro …7 yr old,,,,,Sukmo Joyo(rwin) : Nuwun sewu Sinten panjenengan wonten swanten lan mboten wujud, ojo dadi pepalang angonku mlaku nang ngarsone Gusti Alloh aku ora kang ganggu gawe marang siro (pas napak gundukani lemah warno abang ) “…….Sych Lemah Abang : ‘ Aku yo ora bedho karo siro kang Ono raono nanging Ono yo iku Jatine menungso, …hei sopo sing tansah gelem nggondheli Teken kencono….. iku wong kang kepareng kenal Gustine….nag kono dununge Sabdho Dadine Gusti Alloh,…elingo marang lian…aweho kanti arupo opo wae Nanging ojo sepisan gelem nompo Baline….Gusti Allah ..Nyipto…Nyapdho…lan maringi tanpo nyuwun baline soko Manungso……SIJI wajibe Manungso mung Ngabdi lan Ngabekti dumateng Gusti Hyang Moho Suci…..Kasih kinasih , tetulung ugo ora nggangu Kamardikaning lian marang sing Wujud lan Ghoib….mugo2x Gusti Hyang Moho Agung maringi Kanugrahan marang pnjenengan siro…gawe lakumu kang kang sapodho podho nuwu “…..

    • Syech Ayatullah Thofic Djenarjangan bersedih jeng lia sing ayu dheweee ……:)

    • Budi SantosoPerjalanaaaannnnnn…. ndak pundhi bu

    • Adrian Maulana slm rahayu bun….

About Bunda Lia

Tidak ada hal yang mustahil apapun dapat terjadi karena manusia memiliki kemampuan yang luar biasa. Untuk menjelmakan suatu keinginan menjadi kenyataan. Hidup damai dan rukun sesama masyarakat. Birunya harapan msh menjadi teka teki, bagai musafir disahara berhrp mendptkan air, saat kemarau mengiringi perja lanannya, smua kering, sepi, bisu hny semilir angin panas ikut menyertai.Kau menyambangiku ketika seluruh pintu telah kukunci. Kita bertukar kata di balik tembok tinggi. Tak ada lagi cekrama canda dan cinta bagi bilik hatiku. Tinggal dinding pemahaman yang lebih agung dari rasa. Kita bukan lagi sepasang jiwa yang mendaki didalam dinding bilik hatiku atau putaran takdir. Kau dan aku menjadi kumpulan keterbatasan yang luruh pada ketentuan Maha Cinta. Tak ada lagi sekeping harap yang kita titipkan pada puing senyap. Sebab asa telah membumbung pada manzila yang lebih tinggi dari arasy. Hati tak lagi mengeja bagai tulisan sang pujangga… kemungkinan beriringan mamasuki dinding tembok yang kokoh. Telah kubangun bilik jiwa yang melampaui wingitnya puri pemujaan. Kutisik waktu dengan benang pengharapan yang lebih detail dari semua keinginan….

Posted on April 25, 2012, in Tulisan Bunda Lia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: