Doa Pagi 23 April 2012

Rabb… Naungi dosa dosa kami dengan awan rahmat –Mu, Curahi cela cela kami dengan hujan kasih –Mu.. Rabb Kepada siapa lagi hamba lari kecuali pada mawla -Nya…. Adakah selain Dia yg melindunginya dari murka –Nya.. Rabb… Dgn kodrat –Mu ampuni kami.. Dgn kasih –Mu maafkan kami.. Dgn ilmu –Mu sayangi kami.. Rabb… Engkaulah yg membuka pintu menuju maaf –Mu….Kepada hamba hamba –Mu, Kau namai itu taubat… Engkau berfirman: “Bertaubatlah taubat nashuha” Apa halangan orang yang lalai memasuki pintu itu setelah terbuka… Illahi, jika jelek dosa dari hamba –Mu, baikkanlah maaf dari sisi –Mu ..Illahi, hamba bukan yang pertama membantah –Mu dan Kau Maafkan… Dan menolak nikmat –Mu tetap Kau kasihi… Ya Allah Yg Menjawab pengaduan orang yang berduka…Ya Allah pelepas derita.. Ya Allah Penabur Karunia.Ya Allah yg Maha Mengetahui rahasia… Ya Allah yg Paling Indah dalam menutup cela… kami memohon pertolongan dengan karunia dan kebaikan –Mu.. kami bertawasul dengan kemuliaan dan kasih –Mu… Perkenankanlah doa kami, jangan kecewakan harapan kamiTerimalah taubat kami, hapuskan kesalahan kami… Dgn karunia dan rahmat –Mu… Wahai Yg Terkasih dari segala yang mengasihi… Demi Keagungan –Mu… Tidak kami dapatkan pengampunan dosa kami selain –Mu…Tidak kami lihat penyembuh luka kami selain –Mu…Hamba pasrah berserah pada –Mu, hamba tunduk bersimpuh pada –Mu…. terimakalah Ya Allah…Amin YRA.

— bersama Arie Setiawanti dan 49 lainnya.

Suka · · Bagikan
  • Bunda Lia dan 164 orang lainnya menyukai ini.
    • Bunda LiaYa Robb, limpahkanlah shalawat atas Muhammad dan keluarga Muhammad… Dengan asma Allah yang tidak aku harapkan kecuali karunia-Nya …. tidak aku takutkan kecuali keadilan-Nya….tidak aku percayai kecuali firman-Nya tidak aku pegangi kecuali tali-Nya…. kepadaMu aku berlindung, Wahai Pemilik Ridha dan Ampunan….dari kezaliman dam permusuhan…. dari bencana zaman dari runtunan kesedihan…. dari rangkaian kemalangan…. dari habisnya jangka – sebelum siap sedia…. aku berlindung pada-Mu Ya Robb, dari bisikan setan aku bernaung pada kekuasaanMu dari kezaliman para sultan…. Terimalah apa yang ada dari shalatku dan shaumku…. Jadikan hari esokku dan sesudahnya lebih baik dari saat ini dan hari ini….

    • Bunda Lia Muliakan keluargaku dan kaumku…. Jagalah waktu jaga dan tidurku…. Engkaulah Robb Penjaga Terbaik…. Engkaulah Yang Paling Pengasih dari segala yang mengasihi…. Ya Robb, aku berlepas diri pada hariku ini dan pada hari-hari sesudahnya dari kemusyrikan dan kekafiran…. Aku ikhlaskan doaku, mengharapkan ihabah- Mu… Aku senantiasa taat… mengharapkan balasan-Mu….. Limpahkan sejahtera pada Muhammad… dan keluarga Muhammad sebaik-baiknya makhlukMu…yang menyeru pada kebesaran-Mu….Muliakanlah aku dengan kemuliaanMu yang tidak pernah punah, jagalah diriku dengan mata-Mu yang tidak pernah tidur…. Tutuplah urusanku dengan kebergantungan pada-Mu…. Tutuplah usiaku dengan maghfirah-Mu…. Sungguh, Engkau Maha Pengampun dan Maha Penyayang…..

    • Bunda Lia Dengan Asma Allah yang Maha Kasih dan Maha Sayang
      Bismillah…. kalimat pemegang penjagaan….ucapan pencari perlindungan… A’udzubillah…. aku berlindung pada Allah….dari kekejaman manusia kejam dari perdaya manusia yg dengki….dari kedzaliman manusia lalim…. aku memuji-Mu, di atas pujian semua yang memuji….Ya Allah, Engkau yang Esa tiada tara… Engkau Raja tiada di rajai…. tak terlawan ketentuan-Mu… tak tertolak kekuasaan-Mu…. aku bermohon….limpahkan salam sejahtera kepada Muhammad dan keluarganya…..hamba-Mu dan utusan-Mu….bimbinglah aku mensyukuri segala nikmat-Mu…. yang memungkinkan aku mencapai ridho-Mu…. bantulah aku mentaati-Mu dan melazimkan ibadah pada-Mu….memastikan ganjaran-Mu dengan karunia pertolongan-Mu…. kasihilah aku, palingkan aku dari maksiat pada-Mu….selama Engkau menghidupkan aku…tuntunlah aku kepada apa yang bermanfaat bagiku…..selama ajal belum menjemputku….dengan kitab-Mu legakan dadaku….dengan bacaanya ringankan bebanku….karuniakan padaku keselamatan agama dan diriku….jangan terlantarkan karena aku, semua orang yang menjadi kerinduanku….sempurnakankebaikan-Mu padaku pada seluruh sisa umurku…seperti Engkau telah berbuat baik pada umurku yang tlah lalu….wahai yang paling Pengasih dari segala yang mengasihi ….. Amin.

    • Bunda LiaKi Buyut Slemanterimakasih selamat pagi Ki… semoga dipagi yg cerah ini semua doa dan semua harapan terkabulkan… dan kita semua mendapat kemudahan Ki… salam hormatku selalu…

    • Bunda Lia Mas Wíšňú Bäňgílterimakasih mas selamat pagi semangat pagi salam hormat kami…. semoga selalu mendapat berkah bagi kita semua njih mas… sukses selalu njih mas Wisnu….

    • Bunda LiaTerimakasih untuk semua sdr/sdriku yg hadir dan yg hanya memberi jempol… sungguh terima kasih… salam dan berkah semoga milik kita semua…. Bersujud kepada Allah, Bersyukur sepanjang waktu Setiap nafas kita seluruh hidup kita semoga diberkahi Allah Bersabar taat pada Allah, menjaga keikhlasannya Semoga diri kita…. dan semoga langkah kita, Diiringi oleh rahmat-Nya Setiap nafas kita seluruh hidup kita semoga diberkahi Allah SWT doaku selalu untuk semua … Amin.

    • Syahwir Papude Bismillaahirrahmaanirrahiim…
      “ROBBI, Engkau Yang Maha Mengetahui apa yang kukerjakan, Yang Maha Menyaksikan dosa yang kulakukan. Inilah aku berada dalam kekuasaan~Mu; segala ketentuan bersumber dari~Mu dan kembali kepada~Mu; tiada jalan menuju ke hadirat~Mu kecuali bersama~Mu. Tidak bermanfaat bagiku kecuali karunia dan kemurahan~Mu karena semua persoalan dari~Mu dan kepada~Mu. Keadaanku tidak tersembunyi bagi~Mu, maka ya Allah, rahmatilah aku dengan rahmat dari sisi~Mu, yang menjadikan aku tidak butuh kepada selain~Mu; rahmatilah aku, sehingga dapat mengantarkanku menggapai ridha~Mu. Ya Allah, wahai yang tidak tersembunyi bagi~Nya keadaanku, dan kepada~Nya kufokuskan segala tujuan dan andalanku, perbaikilah segala keadaanku, dalam segala perkataan dan perbuatanku, tanpa ujian dan cobaan, disertai dengan pemeliharaan dari keinginan nafsu dan perolehan segala yang kudambakan, wahai Dzat Yang Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. Dan Kesejahteraan dilimpahkan kepada para Rasul~Rasul.” Alhamdulillaahi Rabbil ‘aalamin…

    • Bunda LiaRobb, berilah kekuatan pada diri hamba untuk bisa memerhatikan dan memedulikan sesama…. Karena hamba tahu, jalan keselamatan, khususnya untuk orang-orang seperti hamba yang bermandikan dosa dan berpakaian maksiat, adalah dengan banyak-banyak menolong sesama dan banyak-banyak meringankan penderitaan sesama… Engkau yang Maha Kuat berfirman, lewat Nabiyallah Muhammad Rasul-Mu, bahwa siapa saja yang ingin diringankan penderitaannya, hendaknya ia ringankan penderitaan sesama….

    • Agus Bertoasalam mu alaikum bunda slamat pagi semoga sehat slalu dan dilimpah kan ,rijkinya sama alloh amin

    • Radzi Saadآمِيـنََ … آمِيـنََ … يا رَبَّ الْعَالَمِينَ

    • Bunda Lia Ya Allah… hamba mohon…Siapa saja yang ingin diangkat kesusahannya, angkatlah kesusahan sesama. Dan bahwa siapa saja yang menginginkan pertolongan-Mu, hendaknya ia menolong sesama…… Ya Rabb…. Ya Illahi….. Apakah orang yang telah mencicipi manisnya cinta-Mu….akan menginginkan pengganti selain-Mu….Apakah orang yang telah bersanding di samping-Mu…akan mencari penukar selain-Mu…. Hatiku bergetar…. Bila nama-Mu disebut, dialun….. Alangkah sayunya hati…..Alangkah pilunya hati….Kenangan dosa-dosaku yg menggunung….. Engkau bisa saja menghukumku…. Tapi Engkau ulurkan rahmat-Mu…… Menggerakkan aku mencari taubat-Mu
      Ya Allah Engkau Rabbku….. Tiada Tuhan melainkan Engkau Ya Rabb…. Engkau cinta Agungku Nabi Muhammad pesuruh-Mu…. Ya Allah Engkau sumber bahagia…..Engkaulah sumber keselamatan … Ya Allah Engkau sumber keamanan…. Engkaulah segalanya bagiku… Amin

    • Bunda Lia Kanda Syahwir Papudeselamat pagi terimakasih kanda atas doa pagi ini … tak bosan kanda menemani aku untuk doa pagi … sekali lagi terimakasih kanda … salam hormatku…

    • Bunda LiaWa’alaikum salam mas Agus Berto saudaraku terkasih… Amin3x Ya Allah… terimakasih ya mas… doaku selalu untuk mas Agus dan keluarga….

    • Bunda Lia Kanda Radzi Saadselamat pagi kanda salam hormatku kanda semoga sukses… doaku selalu…

    • Radzi SaadSelamat Pagi Selamat Subuh Bunda Lia. Terima kasih dan sambutlah salam hormat dan salam sayang dari saya.

    • Bunda Lia Aku memohon cinta-Mu dan cinta orang yang mencintai-Mu dan cinta amal yang membawaku ke samping-Mu….Jadikan Engkau lebih aku cintai daripada selain-Mu…. Jadikan cintaku pada-Mu membimbingku pada ridha-Mu… kerinduanku pada-Mu mencegahku dari maksiat atas-Mu…. Anugerahkan padaku memandang-Mu
      Tataplah diriku dengan tatapan kasih dan sayang…. Jangan palingkan wajah-Mu dariku….Jadikan aku dari penerima anugerah dan karunia-Mu…Ya Allah Pemberi Ijabah, Ya Arhamar-Rahimin…

    • Bunda LiaRobb berilah tongkatmu…… Ijinkan aku pegang erat……. Agar aku tak jatuh….Sungguh prihatin melihat tulisan-tulisan di FB yang tak sesuai dengan kenyataan… Ibarat Hukum di Negeri ini bagaikan mata pisau yang kebawah tajam keatas tumpul….. sungguh menyedihkan dan memprihatinkan karena banyaknya orang yang dibodohi dengan kebodohan dan kecurigaannya sendiri… dan emosi sesaat… dendam… akan membuat manusia terperosok dalam ketidak adilan… sungguh membuat hati ini ter-iris dan tersayat…. Kususuri jalan ini….. Langkah demi langkah….. Dalam kehati-hatianku…..Dalam rasaku kepada-Mu….. Dalam kasihku kepada -Mu….. Agar jalan yang kutempuh… Tak ada kerikil dan kutak terjatuh…. Ijinkanlah hambaMu ini tetap …. Menjalankan semua perintah-Mu…… Dan menjauh dari larangan-Mu…

    • Bunda LiaSesungguh keprihatinanku.. bukan melihat tulis2 di Fb.akan tetapi kulihat dan melihat berapa besarnya org2 yg sudah kehilangan kejujuran, sehingga kedustaan akan membawa kedurhakaan yg berakibat bencana, dan kedurhakaan akan menjerumuskan orang ke dalam kesesatan….. Dan tidaklah seseorang selalu berdusta atau berusaha menutupi kedustaannya……inilah ….yg dinamakan dunia maya… kita tdk tau yg mana yg jujur dan yg mana yg berbohong …..moga2 saja kita .. diberikan tongkat yg ku pinta dari Allah SWT untuk semua…. Amin…

    • Syahwir Papude Salaam..!! QS.11/69. ~Orang~orang yang Kami datangkan Kitab pada mereka menganalisanya dengan penganalisaan yang haqq. Itulah orang~orang yang beriman padanya, dan siapa yang mengingkarinya itulah orang yang merugi QS.2/121.
      ~Apakah tidak kini waktunya bagi orang~orang Mukmin mengkhusyukkan hati mereka untuk memikirkan Allah dan apa~apa yang DIA turunkan dari hal yang haqq, dan mereka tidak seperti orang~orang yang didatangkan Kitab dulunya. Setelah panjang waktu mereka lalui, maka keraslah hati mereka dan kebanyakan mereka telah fasik QS.57/16. ~Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran QS.103/1-3.

      Dinda Bunda Lia…Selamat Pagi kembali…Semoga kita timbal balik selalu dalam Rakhmat~NYA…Salaam Hormat, Bahagia, dan Santun~ku selalu…!!!

    • Dewi TunjungbiruAminnnnnn…….

    • Ki Gandoeng ChamdaniPagi nda….. aku sendiri blm tahu apakah langkahku sdh berada pada jalan yg benar!! Semoga saja…. Amin

    • Bunda Lia Jeng Dewi Tunjungbiru… terimakasih atas kehadiranmu saudariku salam kasih selalu dan kangenku… selamat pagi sukses selalu untukmu say…

    • Bunda Lia Pak Camat Ki Gandoeng Chamdani…. doaku untukmu saudaraku terkasih… yakinilah pada diri sendiri dan selalu ingat akan sangkan paraning dumadhi … tansah eleng sebab akibat menawi badhe nlampahi nopo kemawon… mugi Gusti paring margi kagem gesang meniko… monggo Ki salam kasihku selalu saudaraku…

    • Dewi TunjungbiruSama2 begitu pula untukmu ku harap kau slalu bahagia dan selalu tersenyum okey….

    • Bunda Lia Kanda Radzi Saad…. terimakasih kanda… Rabbanaghfir lana wa li-ikhwaninal ladzina sabaquna bil iman, wala taj’al fi qulubina ghillallilladzina amanu, rabbana innaka raufur rahim….. Salam dan berkah… dan doa yang tulus ikhlas senantiasa terkabul untuk kita semua kanda…. hormatku….

    • Bunda Lia He he he Jeng Dewi Tunjungbiruku tersayang aku akan senyum apa bila dikau selalu hadir didoa pagiku apa bila ada waktu say….

    • Petruk Tralalasugeng enjang bunda, nderek nyimak njih

    • Bunda LiaAllohumma inna nas-aluka salamatan fiddin wa’afiyatan fil jasad… wa ziyadatan fil ‘ilmi, wa barokatan firrizqi, wa taubatan qoblal maut, wa rohmatan ‘indal maut, wa maghfirotam ba’dal maut…. Ya Alloh, kami memohon keselamatan agama, dan ke- sejahteraan badan, dan penambahan ilmu, berkat rizki serta taubat sebelum mati, dan rahmat di waktu mati, dan ampunan setelah mati…..

    • Dewi TunjungbiruAminnnnn….Insyaallah dlm doa kita slalu ada dan mnyatu dlm rasa menuju cinta hakiki yg pernah kita jalani, patung kita kan abadi walau tak terlihat dan tak bersuara, hanya pandang tak terbatas yg mnjadi saksi bisu kita setiap waktunya….

    • Ki Gandoeng ChamdaniKuyakini nda…Terimakasih pencerahannya

    • Bunda LiaKakang sugeng enjang ugi kakang… matur nuwun kakang rawuhipun… mugi gusti ngijabahi dongo kito sami njih kakang….

    • Abdul Lathif ‎.
      Amin…… amin…… amin……
      Yaa Robbal ‘Alamiin……

    • Bunda LiaJeng Dewi terimaksihku… selamat pagi doaku selalu… salam kasihku…

    • Bunda Lia Terimakasih kembali Pak Camatku Ki Gandoeng Chamdaniterkasih dan kukasihi… sesok ngidulo yo kang… tak tunggu penting banget… sebelum aku semakin jauh pergi…. mbak ayune Nita ajaken kang… penting…

    • Bunda Lia Kadangku kang kinasih mas Abdul Lathifsalam kangen selalu….

    • Bunda Lia He he he kakang Petruk Tralalasaking senangnya salamku tak ada namamu diatas itu … maafkan aku kakang…. hanya ucapan kakang saja…

    • Bunda LiaYaa Allah…. Tunjukkanlah aku kepada amal kebajikan dan penuhilah hajat serta cita-cita-ku dan semua yg hadir maupun yg memberi jempol doa pagiku…. Ya Allah… Wahai Yang Maha Mengetahui keperluan, tanpa pengungkapan permohonan…. Ya Allah Wahai Yang Maha Mengetahui segala yang ada didalam hati seluruh isi alam ini….. Sholawat atas Nabi Muhammad dan keluarganya …. Ya Allah… Sadarkanlah aku akan berkah-berkah yang terdapat di saat sabarnya. Dan sinarilah hatiku dengan terang cahayanya dan bimbinglah aku dan seluruh anggota tubuhku untuk dapat mengikufi ajaran-ajarannya, Demi cahaya-Mu Wahai Penerang hati para arifin lindungi dan terangilah semua yg hadir disini juga yg memberi amin pada doa pagiku ini…. Amin…..

    • Bunda Lia Bukan kotoran sampah hanyut terbawa derasnya alur air
      Bukan pula sebatang ranting yang tumbang oleh hempasan angin
      Tapi itulah pohon cemara runcing…. Berdiri tegak menantang matahari Melawan hempasan dan tamparan angin disela dentuman hujan deras Terpancang bak anak panah menikam bumi…. menembus angkasa. Sungguh luar biasa hidup ini… misteri….

    • Bunda Lia ”Jangan risaukan diri ku karena Allah akan menjagaku”.
      Bayangan itu lalu berjalan pergi tanpa pamit padaku dengan genangan air mata yang tertahan….. siapakah…..bayangan itu…aku hanya bertanya..namun kenapa banyak luka sebagai jawaban nya.. setiap orang kutanya jawabnya sangat menyakitkanku dan mengecewakanku??? Ya Alloh hamba mohon petunjuk-Mu…. siapa dia…???

    • Bunda LiaAku hanya ingin mengatakan padamu jika telah kau ucap kan bahwa Allah akan menjagamu.. jangan lagi ada tangis darimu..jangan lagi ada luka dalam ceritamu..kuburlah dalam dalam cerita lukamu..dan tersenyum lah karena senyum yang akan datang dalam hidup mu berawal dari senyum yang kau berikan untuk dirimu sendiri…. tegarlah menghadapi kenyataan… siapapun kamu aku tak tau namun itulah pesan dariku…. aku ingin bayanganmu hadir dengan senyuman dibibirmu…. siapapun kamu dan aku berharap bicaralah…..

    • Agus M Yono assalammualaikum…amin..amin….yra…met pagi Bunda..mksh penjabaran do’a pgnya smoga bermanfaat bagi kita smua…amin…..salam kasih kangenku…slalu….

    • Bunda Lia Wa’alaikum salam mas Agus M Yonoterkasih … terimakasih atas absen dan kehadiranmu… semoga salam dan berkah pagi ini berlimpah bagi kita semua … Amin.

    • Agus M Yono mohon maaf Bundaku…untuk penjabaran do’a pg yng kemarin ak izin gk bsa hadir karna ada sesuatu…..heheheheeee,….

    • Abdul Lathif ‎.
      Agus M Yono : Ya…. heheh

    • Bunda LiaWalau….Aku merasakan Bahuku berat sebelum aku siap…. Beban berat kupikul aku masih sanggup….. walau aku harus … Menangis tanpa sempat terisak…. walau pahit kurasa namun….Ditelan pahit dibuang tak mungkin… mungkinkah kepahitan ini kan kubagi…. Harus dibagi dengan siapa…. walau…. Ini beban seribu masalah…. Ini masalah seribu duka… Harus kubagi dengan siapa…..Kalau bahu tempatku bersandar penuh luka….. beban menghantamku… ujian menerpa perjalanan panjangku… fitnah menghalangi langkahku hingga hampir kuterjerembab… namun Alhamdulillah Allah sungguh sayang padaku… langkah ini semakin tegar… jalanku semakin halus sehingga aku tak terjerembab… kutepis keras siapapun yg menghalangi… godaan cobaan tak akan mempan mencambik diriku… terimakasih Ya Allah… diriku semakin mantap menjalankan fitrahku….

    • Agus M YonoAbdul lathif..@ heheheeeeeee….

    • Bunda LiaWalau hati hancur luluh tak berdaya…. Takan kubagi resah ini biar… hanya aku saja yang punya…. Takan kubagi beban ini biar hanya aku yang rasa…. Hati ini walau menerima adanya dan hampir tak berdaya… namun masih tetap kokoh berdiri tegar menjulang rasa dalam doa untuk sesama…. Bahu inipun walau akan menopang beban berat… aku masih bisa berdiri tegar menggenggam duka lara dengan kokohnya kaki dalam langkah nan pasti menuju perjalanan hidup untuk membantu sesama dalam doa dan air mata …. itupun biar aku yang rasa…. Takan ku lakukan membaginya dengan siapa saja…. Sudah cukup derita saudara2ku semua memapaki jalan hidup ini yg bengis dan sadis karena angkara keangkuhan dan kesombongan ……. Sudah cukup asanya…. biarlah aku saja yang merasa asal dikau semua tetap ada selalu menemani setiap kita doa pagi bersama…. Biarlah hanya kekuatan cinta dan kasih sayang ini yang akan menegarkan AKU dan Sang Maha Cinta karena DIA lah SEGALANYA…..

    • Bunda Lia He he he … mas Agus M Yononggak apa2 saudaraku yg penting aku tetap berdoa untukmu…

    • Bunda Lia Mas Abdul Lathif… he he he… semoga selalu dalam kasih Allah dan selalu mendapat berkah…. doaku kan selalu untuk mas Lathif dan keluarga…. salam hormat dan kasihku untung Kanjenge dan untuk Gus Ib…

    • Bunda LiaSudara/ saudariku/ sahabatku ,inilah akhlaq org2 beriman…. Ada keteguhan dalam beragama, ada iman dalam keyakinan,ada ilmu dalam santun dan berlaku santun dalam ilmu… .Ada kecerdasan dalam kelembutan, keindahan dlm jejaknya,ada kemurahan dalam kayanya….. Ada kelembutan dalam pemberiannya, ada kasih sayang bagi yg lemah….. Selalu menunaikan hak-haknya….. Ada kesadaran dlm keistiqamahannya….. Tak membalas org yg membenci…. Tak ada keengganan dlm menolong…. Tak pernah menghina & mengejek, tak pernah tenggelam dlm senda gurau & permainan sia-sia…..

    • Bunda LiaAku sebenarnya tersanjung juga bahwa Allah menyatakan bahwa Terang itu baik, namun rupanya, karena Terang dipisahkan dari Gelap, maka aku tak pernah mengenal sungguh-sungguh tentang Gelap. Namun karena Gelap ada lebih dahulu dari aku, maka dia lebih mengenalku….

    • Agus M Yonomksh slalu Bunda….atas smua do’anya…. salam ….

    • Bunda LiaGelap rupanya yang sulung, sementara aku adalah yang bungsu. Sebenarnya, walau Terang dan Gelap dipisahkan, namun bukan berarti masing-2 bisa berdiri sendiri. Terang menjadi berarti karena ada Gelap, demikian pula Gelap menjadi berarti karena ada Terang. Namun benarkah yang terkecil dalam Surga lebih besar dari padanya. Aku merasa seperti batu yang dibuang oleh tukang bangunan. Kami berdua(gelap dan terang) memang tidak bisa berjalan seiring bergandeng tangan. Gelap memang tak mungkin berjalan bersama dengan Terang. Namun keduanya juga harus ada supaya keseimbangan terjaga. Namun rupanya, Gelap berusaha menguasai Terang, dengan mengusirnya dan menguasainya…. aku tak mau hidup dalam kegelapan… aku hanya ingin Terang… aku hanya ingin cahaya Illahi Robbi….

    • Bunda LiaSesungguhnya manusia yang selalu membicarakan tentang Tuhan tidak percaya tentang Tuhankah???? Sebagaimana halnya tiada seorangpun yang membahas matahari akan terbit atau tidak esok hari…. Matahari tetap ada, tidak kemana-mana…. Bumilah yang berputar sehingga seakan matahari hilang. Sesungguhnyalah mata kita yang tidak melihatnya….. kebangetan… Itulah Kekuasaan Sang Pencipta… itulah Yang Maha Segalanya… manusia bisa apa…???

    • Misterr Jeans Sang KinasihAmin3x.. Yarobal alamin.. Slamat pagi Ibundaq tercinta jg ntuk saudara2q smua yg tlah hdir dlm Do,a pagi Ibunda, mat braktivitas smoga Do,a Ibunda memberkahi kita smua.. Salam kasihq slalu..

    • Bunda LiaDemikian juga keberadaan Allah Tuhan kita. Kita yang tidak melihat keberadaan Allah Tuhan kita sehingga sibuk mencari. Sibuk berbicara dan berdebat tentang adanya Allah Tuhan kita ada atau tidak. Ke duanya orang yang kurang kerjaan. Sibuk berdiskusi sesuatu yang tidak dapat dipungkiri. Inilah keniscayaan. Hal seperti ini sungguh-sungguh menghabiskan energi. Akibatnya energi yang seharusnya untuk meningkatkan kualitas jiwa terbuang sehingga tiada energi lagi untuk menggali ke dalam diri. Menemukan jati diri manusia sebagai unsur ke Illahian….

    • Aring Sukaton Aamiin yaa robbal alamin ……

      Assalamualaikum warokhmatullohi wabarokatuh
      Salam dan smangat pagi …. Bunda Lia
      Moga berkah sehat da kebahagiaan senangtiasa mengiringi kehidupan qta
      Aamiin……..
      Selamat pagi
      R a h a y u

    • Mas Tebe OyeAamiin yaa robbal aalamiin .. insyaalloh doa2 Dinda Lia di ijabah dan keberkahan senantiasa berpihak kpd Adinda .. slmt pagi pula kpd yg sdh hadir …

    • Bunda LiaKetika manusia masih di dalam kandungan, dia tidak akan berbicara dimana letak rahim ibunya. Dan tiada mungkin ia menyembah atau bersujud kepada sang ibu untuk mengucapkan terima kasih. Setelah ia lepas dari rahim ibunya, baru ia bisa bersujud kepada sang ibunda menyampaikan ungkapan terima kasih karena telah di kandung selama 9 bulan. Demikian juga kita yang masih berbicara tentang ada atau tidaknya Tuhan. Benar-2 buang energi. Gunakan energi tersebut untuk menembus pemahaman yang juga masih tidak beranjak dari tempatnya.YAKINLAH ALLAH TUHAN KITA ITU ADA namun jangan terus bertanya dimana, selama kita masih saja berbicara tentang Tuhan, tiada bakal bergerak dari tempatnya……

    • Danilx AndikaY dzi huluqil adzim . Duhai pemilik ahklaq yg agung di safa’atmu hamba bergantung ..hamba tk bz datang sendiri berhikmad tanpa hamba di belakang Nurmu yang jamal ….duhai Adjalil ayatul alam izinkan hamba memegang jubahmu dlm penghadapan …disertakan majlis ini . . . . Dlm jangkungan berkah Mu ….dn keridhoan safa”t kekasih”MU . .amin bibarkatihm

    • Bunda LiaTuhan tiada diperlukan dalam wacana sekedar bicara. Energi keilahian ada dalam setiap insan. Gunakan ini untuk melestarikan sesama makhluk hidup dan lestarikan alam sekitarnya. Karena sesungguhnya tiada seorangpun membantah bahwa kita bisa hidup tanpa bergantung dengan tumbuhan dan hewan sekitar kita. Manusia hidup sangat bergantung dengan alam, tidak hanya bergantung kepada Doa kita pada Allah Tuhan kita ….. Mungkin bahkan dapat dipastikan bahwa banyak sekali yang akan menuduh saya atheis… Ohooooooo nanti dulu…. berpikirlah…. renungkanlah apa kataku dan apa maksudku baik akan kujabarkan agar mengerti maksudku… boleh anda berkata apa saja tentangku namun saya pribadi tak dapat melepas lingkungan …. Silahkan apa nilaimu padaku sdr/sdriku…. sekalipun kau tuduh aku Tidak kenal Tuhan…. silahkan… Namun realita kehidupan adalah demikian…adanya…. kita ingat akan adanya Allah Tuhan kita namun jangan diperdebatkan…… dan jangan bertanya terus kalau memang kalian percaya Allah itu Tuhan kita….. Maafku….

    • Bunda Lia Anandaku terkasih mas Misterr Jeans Sang Kinasihselamat pagi terimakasih… doaku selalu anandaku tersayang…

    • Aku DiaAmin amin ya Allahuma Amin …… selamat pagi Diajeng Ayu …:)

    • Bunda Lia Wa’alaikum salam … mas Aring Sukaton… Amin3x Ya Allah… saling mendoakan mas…. maaf hari ini wedaran agak panas karena ada yg inbox beberapa kali yg selalu bertanya Dimana Allah Tuhanmu Bunda Lia…. sungguh pertanyaan yg bodoh dan hal ini sudah berapa kali ku utarakan kenapa masih saja terus bertanya… belum lagi manusia2 sok tau yg dengan mudahnya menilai sesama… padahal nilai neraca timbangan itu hanya Allah yg memiliki bukan manusia…. maafkan aku mas Aring… sering hati ini terluka namun aku masih mampu menahan pedihnya luka… namun bila ada orang yg mendebatkan Allah Tuhanya sedih hati ini… sehingga aku hanya mampu berdoa dan berdoa mohon petunjuk Allah agar aku tidak salah menulisnya….

    • Bunda Lia Amin3x Ya Allah… terimakasih Mas Tebe Oyetersayang… sungguh sedih hati ini dengan inbox mereka yg sangat bodoh dan kurang kerjaan… doakan adikmu ini tetap sabar mas…

    • Misterr Jeans Sang KinasihTrima kasih Ibunda atas sgala Do,a yg di berikan pd ananda skluarga, Do,a ananda jg slalu ntuk Ibunda smoga sehat slalu dan tetap Semangat dlm menjalankan Tugas2 mengibarkan bendera SONGGO BUWONO..

    • Bunda Lia Amin3x Ya Rabbal Alamin…. saudaraku terkasih mas Danilx Andikasalam kasih saudaraku … semoga salam dan berkah senantiasa milik kita semua dan doa kita terkabul dengan ridho-Nya… Amin.

    • Muhamad Mukhtar Zaedin‎@ Amiin yra. *selamat pagi BundaLia, salam kangen penuh kasih, rahayu. pagi2 sdh cerita luka hati, waduh gmn nih?

    • Bunda Lia Mbak ayuku tersayang Atti Aku Dia… salam kasih sayangku yg tak terhingga… mbak ayuku doakan Relly hari ini Unas mbak… semoga lulus ujiannya mbak ayuku sayang… doamu selalu aku pinta…

    • Lan AzlanPa kabar teman2 FB.

    • Bunda Lia Terimakasih anandaku sayang mas Misterr Jeans Sang Kinasih… aku harap doakan adikmu Relly Unas hari ini say…

    • Ki-Bayu Aji amin Allohumma amin
      *absen sambil tangane ngacung*

    • Mas Tebe OyeSiapa2 saja yg inbox kpd Adinda .. tlg sampein ke sy .. apa kata mereka .. apa maunya mereka .. mau jadi jagoan .. mau ngajak ribut .. suruh inbox ke sy ..

    • Aring Sukaton Jangan surut dgn orang2 iseng ! Bunda mereka orang2 syirik, mereka org2 yg ga berpegang pada Al Qur’an alias KAFIR !

      Moga bunda Lia tetap islam dan iman
      Aamiin

    • Bunda LiaMas Tebe Oye… mas Aring Sukaton , mas Abdul Lathif….mas Danilx Andika…. mas Agus M Yono… mohon doa untuk Relly Aziz Martha… Unas SMP hari ini… semoga lulus dan mampu mengerjakan soalnya… terimkasih hormatku selalu…

    • Adam Ibrahim II Subhanallah segala puji bagi Allah atas segala kebesaranNya. Amin…amin…Allahumma amin….yra…. salam sejahtera Bunda, salam sejahtera para saudaraku yg budiman.
      Letak bunga di atas dulang…
      Sisipkan batu mulia…
      Banyak berdosa selepas sembahyang…
      Mohon di ampun dosa di dunia…. **_/*\_**

    • Danilx AndikaTUHAN ?? Hamba dtng dg bismillah ,..hamba berbuat dg Lillah (kehikmatan untkNya) dn hamba datng biidznihim ..wasafaatihm … Msh bimbang adx Tuhan ? ? Ya ilahana bukakan pintu” ma’rifatMU …di alm sariat di ketauhidanMU .AMIN

    • Bunda Lia Alhamdulillah mas Adam Ibrahim IIdikaupun hadis saudaraku terkasih… mohon doa mas Adam untuk anakku Relly agar lulus ujian… salam kasihku selalu saudaraku …. sukses selalu untukmu…

    • Misterr Jeans Sang KinasihYa Ibunda smoga kmudahan slalu di berikan pd adik2q trutama Relly smoga lulus dpt nilai bagus.

    • Mas Tebe OyeBismillaahir Rahmaanir Rahiim .. semoga dan insyaallah keponakanku Relly Aziz lulus Unas SPM dg gemilang .. aamiin yaa robbal aalamiin …

    • Bunda Lia Mas Aring Sukatonkadangku kang kinasih…. terimakasih mas… bukankah…. Alam lingkungan … kita harus meng- ingat juga sekitar kita … dekati mereka karena kita butuh mereka…. kenalilah matahari dan ingat juga atas semua yg ada…. karena kita hidup didunia…. apakah mereka sudah tak dapat merenung dan mengakui lingkungan ini… apakah tak ada rasa terimkasih atau syukurnya pula pada lingkungan ini ya mas Aring apakah salah ungkapanku … Coba kalau kita menanam padi disawah… kita minta agar padi itu berbuah bagus agar hasil panennya banyak… Hemmmmm disini kita mohon doa pada Tuhan… namun kitapun harus ingat dan minta pada alam sekitar kita yg ada…m isalnya matahari cukupilah sinarmu… air genangilah sawahku… burung jangan ganggu tanamanku… petani rawatlah tanaman padi itu…. hemmm inilah hubungan makluk hidup saling ada kesinambungan…. bukankah begitu mas Aringku…. apa mereka langsung minta pada Tuhan untuk semua itu tanpa lingkungan… mustahil… manusia berusaha Tuhan yg menentukan … untuk itu apa semua nalar dan rasa ini salah….

    • Danilx AndikaAmin bunda buat yg UNAs …kumohonkan untk hamba”NY YG Beriman lulus bibarkati rusulana …amin.,

    • Mas PriAmin ya robbal alamin …?selamat pagi bunda Lia? selamat pagi juga buat teman-teman semuanya yang ada di majelis doa pagi ini. Ya Allah akupun memohon padaMu, berilah kemudahan kepada kami yang ada di majelis ini dalam menjemput rizki yang telah Engkau hamparkan di muka bumi ini, pada hari ini dan hari hari selanjutnya, serta kamipun memohon perlindunganMU dari setiap marabahaya,bala dan bencana, dan jauhkanlah kami dari sifat apes dan luput.

    • Bunda Lia Mas Muhamad Mukhtar Zaedin… he he he selamat pagi salam kasih penuh kangen Cirebonku…

    • Bunda LiaMas Lan Azlan… selamat pagi Alaika salam mas selamat pagi terimakasih atas kehadiran disini … selamat datang njih mas… salam damai selalu…

    • Bunda LiaKi-Bayu Ajihe he he ini aku buat Coto Makasar karena untuk tukang2 … mau nggak…???

    • Bunda Lia Mas Misterr Jeans Sang Kinasihanandaku say… terimakasih doamu … Insya’Allah lulus… Bismillah…

    • Bunda Lia Amin3x terimakasih Mas Tebe OyeInsya’Allah dengan doa2 nan tulus dan ikhlas ananda Relly Lulus….

    • Bunda Lia Alhamdulillah terima kasih doamu saudaraku mas Danilx Andika… Amin Ya Allah… semoga doa kita memacu semangat belajar dan kemudahan untuk mengerjakan soal Unasnya mas Danilx… sekali lagi terimakasih saudaraku…

    • Nicky UkurPagi bunda pagi hujan. Disini salam kangen wasas

    • Bunda LiaAmin3x Mas Pri… terimakasih mas… selamat pagi saudaraku salam dan berkah senantiasa milik kita bersama… Amin.

    • Bunda Lia Salam kangen mas Nicky Ukurguruku terkasih…. biarkan hujan membasahi bumi yg gersang mas… agar tersa sejuk menyambut siang… salam kasih sayang mas Guruku… doaku selalu untuk mas Nicky dan teman2 di Kalimantan Tengah… salam kasih sayangku selalu…

    • Bunda LiaBaik akan saya teruskan … dari pada dikira aku tak bertanggung jawab dalam ulasan…. Saudara/ saudariku, sahabatku yg terkasih coba mari kita berpikir sedikit waras…. jangan terpengaruh dengan orang yg tak bertanggung jawab… Apakah hanya dengan berbicara dan menyatakan bahwa saya percaya Allah Tuhan kita segalanya akan beres. Tidak! Tidak saudara/ saudariku dan sahabatku, kita harus berupaya untuk melestarikan bumi ini dan hidup selaras dengan alam… karena apa bumi yg kita pijak ini juga amanat/ amanah Tuhan yg wajib kita jaga… tanggung jawab memang berat …. lebih2 amanat Tuhan…. . Dengan sesama serta bergandengan tangan menjaga keberlanjutan bumi ini. Disinilah kita hidup…..Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung…. Inilah bukti kecintaan kita kepada Dia Sang Pencipta. Bukan hanya sekedar berdebat serta argumentasi tentang ada atau tidaknya Allah Tuhan kita….

    • Ki-Bayu Aji sangat mau bund……. apalagi ama kupat……. mantaf…….
      ni ngopi ma marlboro menthol…. aku wakilin bunda

    • Bunda LiaBerpikir, berucap serta berbuat selaras dengan alam serta menjaga tatanan alam merupakan implementasi bakti persembahan kepada Allah Tuhan kita. Mau dibicarakan atau tidak, Dia tetap eksis. Itulan sifat Maha Pemberi, kasih. Perhatikan pandanganmu. Perhatikan ucapanmu. Perhatikan perbuatanmu. Apakah sudah menunjukkan bukti kecintaanmu kepada alam? Apa sudah merasa cukup bagimu terhadap kasih sesama makluk hidup yang ada di alam sekitar kita ini….??? Dasar bodohnya…. apa dibumi ini hanya diri sendiri yg hidup …???

    • Bunda LiaInilah luka dipunggungku… dipundakku dihatiku… disinilah lelahku… karena yg aku dapati hanyalah perdebatan masalah ada dan tiada juga dalih2…. yg hingga kini belum ada jawaban yg pasti…. dari pada berdebat mbok mending merenung…. seandainya matahari tak bersinar lagi… mungkinkah kita akan mati… atau bisa hidup???? hemmmm… berfikirlah… renungkanlah… apa tugas dan fungsi matahari ??? Apakah matahari bersinar atas kehendakmu… atau kehendak Allah Tuhan kita… pernahkah kita berterimakasih pada matahari…??? Walau mataharipun mendapat tugas dari Sang Pencipta….

    • Bunda LiaUntuk yg inbox silahkan kalau belum puas ungkapan dan wedaranku ini…. atau silahkan saja kalau ada yg menyalahkan aku… akan aku terima… silahkan apa bila tulisanku salah …akupun akan menerima namun aku kan tetap berdiri tegar setegar cemara yg runcing untuk menembus bumi menjulang angkasa… Ibu Bumi Bopo Angkoso…. Rahayu3x….

    • Bunda LiaMaaf sdr/ sdriku ini hanya sekedar renungan biar kita ini tidak aniaya pada bumi pertiwi dan alam ini apa lagi sesama makluk ciptaan Allah Tuhan kita…. jadi jangan sampai kita selalu berdebat ada dan tiadanya Allah Tuhan kita….

    • Bunda Lia He he he ngono ya Ki-Bayu Aji… mantapppp… sip tak kongkonan tuku kupat …he he he…

    • Ki-Bayu Aji jangan lupa sambele bund….
      biar gobyoss kemringet, padang donyane…..
      hehehehehehe

    • Bunda LiaKita semua, terutama saya, selalu berupaya hidup dalam rasa… darma baktiku pada Allah SWT dan mewujudkanya dengan kasih sesama ….Hidup dalam tatanan alam serta selaras dengan sifat alam. Kasih dan cinta. Ketidak tahuan kita dalam perbuatan yang baik dan selaras dengan semestalah merupakan bukti bahwa sesungguhnya kita tidak kenal balas budi terhadap kebaikan Tuhan. Banyak orang yang merasa bahagia jika melihat orang lain menderita. Bahkan mereka bisa tertawa jika melihat penderitaan orang lain. Sifat kasih dan sayang tertimbun oleh nafsu keinginan yang ia sendiri juga tidak sadar bahwa itu sifat aslinya…. hemmmmmmm… betapa bodohnya…. aku orang bodoh yg ingin pintar tetapi ada yg melebihi kebodohanku mendebatkan ada dan tiada….

    • Bunda Lia He he he Ki-Bayu Ajibener tur pener … wis panas pikire mergo inbox ditambah pedese sambel pas banget ngurangi larane ati… ngrasakke pedese sambel ha ha ha matuk tenan…..

    • Ki-Bayu Ajiya iyalaaaahhhh buat apa mikirin orang yg g mau ngaji di kehidupan yg dijalani, ngaji bukan di buku, klo buku paling bisanya dibaca……

    • Bunda LiaAku hanyalah manusia biasa, tak ingin bermegahkan diri dan berkeinginan bertemu dengan penciptaku… karena aku yg masih bodoh dan kurangnya ibadahku tak dapat berlebihan dengan khayalanku karena memang aku belum mampu karena kebodohanku… dengan adanya kebodohanku inilah aku selalu ingin tetap berhati2 dalam langkah agar aku bener2 dsapat bertemu Allah Tuhanku bukan sekarang tapi nanti dialam abadi… dengan kebodohanku inilah yg selalu menyerahkan semuanya pada Allah SWT… dalam setiap detak nadiku hanya ada doa yg dapat kupersembahkan pada-Mu… Ya Alloh, Engkaulah Allohku, aku mencari Engkau, jiwaku haus kepada-Mu, tubuhku rindu kepada-Mu, seperti tanah yang kering dan tandus, tiada berair. Aku mencari Engkau, Yang sekarang ada, dulu sudah ada, dan yang akan ada sampai selama-lamanya. Ya Alloh, Engkau mengetahui kebodohanku, kesalahan-kesalahanku tidak tersembunyi bagi-Mu…. ampunilah aku Ya Allah …..

    • Nicky UkurBunda jgn. Mikirin pepesan kosong. Biarin. Tong kosong. Menggelinding. Senyum aja. Wassss

    • Haryo Damarramin. trimakasih doa paginya bunda.

    • Bunda LiaYa Allah Ya Rabbku, aku berseru kepadaMu, tetapi Engkau tetap jauh dan tidak menolong aku.Ya Rabbku, aku berseru2 pada waktu siang, tetapi Engkau tidak menjawab, dan pada waktu malam, tetapi tidak juga aku tenang. Janganlah jauh dari padaku, sebab kesusahan telah dekat, dan tidak ada yang menolong. Seperti air aku tercurah, dan segala tulangku terlepas dari sendinya… hatiku menjadi seperti lilin leleh, hancur luluh di dalam dadaku… kekuatanku kering seperti beling, lidahku melekat pada langit-langit mulutku…. dan dalam debu maut Kau letakkan aku….. Ya Allah….. Ya Rabb… kini aku bersimpuh dihadapan-Mu….

    • Bunda LiaJanganlah menyembunyikan Wajah-Mu kepadaku Ya Allah, janganlah menolak hamba-Mu ini dengan murka… Engkaulah pertolonganku, janganlah membuang aku dan janganlah meninggalkan aku, ya Allah penyelamatku… Tunjukkanlah jalan-Mu kepadaku, ya Tuhanku, dan tuntunlah aku di jalan yang rata oleh sebab seteruku…. Mulutku penuh dengan munajat2 kepada-Mu, dengan penghormatan kepada-Mu sepanjang hari. Janganlah membuang aku pada masa tuaku, janganlah meninggalkan aku apabila kekuatanku habis. Ya Allah, janganlah jauh dari padaku.. Allahku, segeralah menolong aku…..

    • Bunda LiaMas Pipa Cangklong II selamat pagi selamat datang mas terimakasih atas hehadiran mas… salah kasih damai selalu…

    • Asmin Pribadi Mattalitti MattennatikkaAmin curahan Doanya ,Bunda, yg selalu menyertai kita semua yg ada disini, selamat pagi semua, semoga dgn semuanya kita disini, selalu ada dalam limpahan berkahnya, sehat dimudahkan reskinya, oleh Allah subahana huwa ta’ala, aminn yr,

    • Bunda Lia Insya’Allah mas Nicky Ukuraku tak akan memikirkan namun aku bertanggung jawab menjelaskan karena itulah tugasku agar mereka tau yg tidak mereka ketaui… biarlah mas guruku tersayang… agar mereka paham dan dapat merenung antara salah dan benar…. Berani berkata tidak. Berani menghadapi kebenaran. Kita lakukan yang benar karena benar. Ini adalah kunci ajaib menjalani hidup dengan integritas kepribadian & kehormatan…. salam kasih sayang mas guruku…

    • Bunda Lia Terimakasih kembali mas Haryo Damarr… salam kasih selalu doaku kan selalu hadir untuk mas Haryo dan semua sdr/ sdri kita mas… salam hormatku selalu…

    • Bunda Lia Aku selalu berdoa dan bertanya juga mohon petunjuknya….
      Tapi Allah tak menjawab apa-2. Tak ada suara-Nya yang bisa kudengar. Tak ada wajah-Nya yang bisa kulihat. Tak ada tangan yang bisa membelaiku. Allahku, di manakah Engkau berada??? Biarlah aku datang untuk sujud menyembahMu…. Izinkan aku menemui-Mu barang sebentar saja. Aku rindu akan Engkau. Janganlah Engkau memalingkan wajah-Mu dari padaku….. Aku jadi semakin sedih …. Ya Allah bimbinlah aku dijalan-Mu….

    • Kang Edy Yusuf Ritonga Amin Ya Robbal Alamin….
      smogaa manian …..

      Selamat pagi Kanjeng IBunda Lia Guru Terkasih dan seluruh keluarga besar yg mengikuti doa pagi yg telah hadir …. smoga doa yg Bunda Guru panjat kan dan doa kita smuaa d pagi hari ini dan smoga Dik Relli Aziz yg mengikuti ujian nasional tingkat SMP di berikan kemudahan serta di bukakan hati dan pikiran serta tangan dlm menjawab dan menuliskan jawaban pada lembar kertas ujian secara baik dan benar, Ijabah Robbi segala doa dan niat tulus kami …..
      Amin YRA …..

      Salam santun Ananda haturkan Bunda Guru …. Rahayu ….

    • Danilx AndikaYeah .manusia dlm derita fsk ,batin …batin yg hidup adlh yg kosong dr keiingnn ego ,..batin yg kosong hidupkn tadarru di sufi .,tekan luammah dg puasa .,ilmu Alloh akn menempati di Mutmainnah …dg pencerahan”riadhoh ., teman” akn tau nikmatx ibadah mabuk di anggur dikir dn lelap dg cahaya cinta dikeabadian .

    • Bunda Lia Amin3x Ya Allah… kanda Asmin Pribadi Mattalitti Mattennatikkasudah sekian saat aku diam takl menanyakan perubahan kesehatanmu dan engkaupun diam… apakah kanda tega melihat aku bertanya2… sudah sembuhkah saudaraku yg satu ini…. walaupun tanpa kau jawab dan bicara doaku selalu hadir disepertiga malamku untuk mendoakan kesembuhanmu juga kemudahan saudara/ saudari kita di DuMay ini kanda… maafkan aku… salam hormatku kanda…

    • Bunda Lia Amin3x YRA terimakasih adikku tersayang Kang Edy Yusuf Ritongasungguh lega hati ini tanpa kupinta dirimu mengerti kegalauanku dalam doa pagi ini… sekali lagi terimakasihku say… salam kasih damai dihati selalu ….

    • Bunda Lia Mas Danilx Andikaterimakasih saudaraku semoga saudara/ saudari kita tau arah ungkapan mas Danilx… dan dapat dibuat pelajaran dan perenungan… terimakasih saudaraku salam kasih selalu…

    • Jack’s Putra RajawaliAmin3x Ya Robbal Alamin..salam Hormat Bunda,smoga Allah Senantiasa Memberikan Berkah Perlindungan,keselamatan Dan Memberi Tambahan Rejeki Yg Berlimpah Kpd Kita Smua…salam Damai Dihati Dan Tetap Semangaaatt Bunda…!!

    • Kang Edy Yusuf Ritonga Kembali kasih Kanjeng Bunda Guru ,,,
      saya maklum posisi demikian IBunda wong senin ke marin adik dan junioran saya juga ujian Bunda Guru.. mereka yg ujian kita yg kembut.. he he he

      Insya Allah saya percaya atas doa Bunda Guru Dik Relli bisa mengatasi itu dan mendapat nilai ke lulusan yg memuaskan ….
      Amin Ya Robbal Alamin ……

    • Jagad SatriaAmin 3x yra….slmt pg bunda..,.trima ksh ats doanya…sklian mhn ijin tuk brngkt..met aktvts dipg hari ini smoga kita semua sll diberi rahmat.

    • Bunda LiaTidak mungkin Allah Yang Maha Tinggi tidak ada. Bagaimana mungkin aku bisa ada tanpa ada Dia. Kalau aku saja bisa ada, bukankah Yang Maha Tinggi ada sudah ada jauh sebelum aku….. Aku tidak mencari yang awal dan yang terakhir. Bukan alfa dan omega yang aku cari. Yang kucari adalah Allah yang selalu ada, Dia yang tak berawal dan tak berakhir…. Dia selalu bersemayam disini dihati ini … didada ini… Namun sayangnya, Kegelapan ingin menguasai segalanya dibumi ini. Aku tidak ingin semuanya itu terjadi. Lalu, aku berpikir keras bagaimana mengatasinya. Dan aku kemudian tersadar. Bukankah aku adalah Terang. Dan bukankah hanya Terang yang bisa menyeimbangkan kuasa Gelap. Aku harus hadir ditengah kegelapan agar semakin menjadi terang ….. tetapi bagaimana caranya…. ya aku akan tetap menjadi Lilin….

    • Bunda LiaBaik kita melirik sedikit dalam ajaran Budha…..Dalam pelajaran Agama Buddha (Bahasa Sansekerta: बुद्ध berarti. Mereka yang Sadar, Yang mencapai pencerahan sejati. dari perkataan Sansekerta: “Budh”, untuk mengetahui) merupakan gelar kepada individu yang menyadari potensi penuh mereka untuk memajukan diri dan yang berkembang kesadarannya. Dalam penggunaan kontemporer, ia sering digunakan untuk merujuk Siddharta Gautama, guru agama dan pendiri Agama Buddha (dianggap “Buddha bagi waktu ini”). Dalam penggunaan lain, ia merupakan tarikan dan contoh bagi manusia yang telah sadar….

    • Bunda LiaSaudara-saudariku yang terkasih kita belajar bukan menduakan.. lirikan kita adalah suatu hikmah… baik kita teruskan… Penganut Buddha tidak menganggap Siddharta Gautama sebagai sang hyang Buddha pertama atau terakhir. Secara teknis, Buddha, seseorang yang menemukan Dharma atau Dhamma (yang bermaksud… Kebenaran; perkara yang sebenarnya, akal budi, kesulitan keadaan manusia, dan jalan benar kepada kemerdekaan (roh) melalui Kesadaran, datang selepas karma yang bagus (tujuan) dikekalkan seimbang dan semua tindakan buruk tidak mahir ditinggalkan. Pencapaian nirwana (nibbana) di antara ketiga jenis Buddha adalah serupa, tetapi Samma-Sambuddha menekankan lebih kepada kualitas dan usaha dibandingkan dengan dua lainnya….

    • Bunda LiaAmin3x Ya Allah makasih mas Jack’s Putra Rajawali salam dan berkah senantiasa milik kita semua ya mas Jack’s jangan lelah berdoa… salam kasih selalu saudaraku…

    • Bunda Lia Insya’Allah adikku sayang Kang Edy Yusuf Ritonga… optimis he he he … yg ujian tenang yg jadi orang tua dag dig dug seperti dikau yg sedang skripsi… doa tanpa henti… terimakasih adikku doamu selalu kuharap… dan kita saling mendoakan…

    • Bunda Lia Mas Jagad Satriaterimakasih mas… jalan terjal kulalui demi buah hati doakan anakku Relly ya mas… terimakasih… bila ada sebait doa untuk anakku…

    • Ki-Bayu Ajidonga dinonga……

    • Bunda Lia Ada tiga jenis golongan Buddha adalah:
      :: Samma-Sambuddha yang mendapat Kesadaran penuh tanpa guru, hanya dengan usaha sendiri
      :: Pacceka-Buddha atau Pratyeka-Buddha yang menyerupai Samma-Sambuddha, tetapi senantiasa diam dan menyimpan pencapaian Dharma pada diri sendiri
      :: Savaka-Buddha yang merupakan Arahat (pengikut kesadaran), tetapi mencapai tahap Kesadaran dengan mendengar Dhamma.
      Kitap Suci agama Buddha adalah Tripitaka.
      1. Vinaya Pittaka, isinya aturan-aturan sangha untuk biksu atau biksuni.
      2. Sutra Pittaka, isinya tentang wacana-wacana Buddha.
      3. Abhidharma Pittaka, isinya tentang penjelasan sistematis atau ilmu pengetahuan dari Buddha.
      Tiga Pusaka (Sanskrit: Triratna Ratna-traya, Pali: Tiratana)
      1. Buddha 2. Dharma 3. Sangha

    • Danilx AndikaHehehe .bunda” agama siapa yg bikin ? Tuhan tk perlu nama besar agamax .tp Tuhan ad urusan di keimanan .namun lelalitasx kn ad di punghulu ahir zaman .

    • Bunda Lia Pancasila ini sangat ber-arti isinya yg terkandung didalamnya…. baik kita simak bersama……
      1. Pannatipata veramani sikkhapadang sammadiyammi, artinya saya bertekat akan melatih diri untuk menghindari pembunuhan makhluk hidup.
      2. Adinnadana veramani sikkhapadang sammadiyammi, artinya saya bertekat akan melatih diri untuk menghindari mengambil sesuatu yang tidak diberikan.
      3. Kamesu micchacara veramani sikkhapadang samadiyami, yang artinya saya bertekat akan melatih diri untuk menghindari menghindari perbuatan asusila.
      4. Musavadha veramani sikkhapadang samadiyami, artinya saya bertekat akan melatih diri untuk menghindari ucapan tidak benar.
      5. Surameraya majjapamadatthana veramani sikkhapadang samadiyami, yang artinya saya bertekat akan melatih diri untuk menghindari mengkonsumsi segala zat yang dapat menyebabkan hilangnya kesadaran.

    • Bunda LiaPoro kadang kang kinasih…. Ing ajaran Buddha, sang hyang Buddha punika sajatinipun sanes Gusti Allah. Konsep Gusti Allah ing agami Buddha punika benten kaliyan konsep ing agami Monoteisme, ing rika jagatraya dipun ciptakaken ing Gusti Allah kaliyan paraning tiyang gesang punika wangsul ing ngersanipun Sampeyan Dalem Sang Hyang Gusti.

    • Bunda Lia He he he begitu ya mas Danilx Andika… makasih saudaraku…

    • Sulistiyo Yudi Aamiin aamiin aamin yra
      matur suwun pamuji & doa nipun, ugi wedaran2ipun.
      sugeng enjing Bunda &para kadang kinasih.
      rahayu.

    • Bunda LiaIng agami Buddha, paranipun tiyang gesang punika inggih saged dhateng ing kabuddhan (anuttara samyak sambodhi) utawi papadhang sejati ing pundi jiwa manungsa mboten lair manitis malih (reinkarnasi), sami kaliyan ing agami Hindhu. Punika sedaya inggih miturut karmanipun sowang-sowang. Mboten wonten dewa-dewi ingkang saged maringi pitulung, namung usahanipun piyambak ingkang saged mbekta ing Nirwana. Sang hyang Buddha namun tuladha kemawon, juru pandu, kaliyan guru kangge sedaya jalma ingkang kedhah manglangkungi marginipun piyambak-piyambak kaliyan ningali kaleresan kaliyan realitas sejati….

    • Bunda Lia Matur nuwun ugi mas Sulistiyo Yudi… sugeng enjang sugeng makaryo njih pamuji kulo mugi tansah basuki yuwono…

    • Jagad SatriaKita saling mendoakan bunda… Anaku jg sdng mlksnkn uan….smoga anak2 kita bs mengerjakan soalnya dgn mudah dpt pentunjuk dari illahi robbi…mndptkn hsl yg baik…

    • Asmin Pribadi Mattalitti MattennatikkaAminn ya Allah, terimah kasihku, padmu yah Bunda , doanya untukku selalu,.. dgn demikian harapanku, bersama semoga Allah membalas dgn segala kebaikan yg dilakukannya Aminn… hanya itu yg dapat aku ucap Bunda, salam kasih cinta selalu, damai di ke abadia Allahu rabbiy pit dzati, lil alaminn ….

    • Bunda Lia Aliran Buddha menawi mboten klintu ngaten… Wonten sawetawis aliran ing agami Buddha
      1. Buddha Theravada
      2. Buddha Mahayana
      3. Buddha Vajrayana
      4. Zen
      Waisak
      Para panganut agami Buddha ngriyayakaken Dinten Waisak ingkang sajatinipun gabungan pengetan tigang paristiwa:
      • Wiyosanipun sampeyan dalem Gusti Pangeran Siddharta (asmanipun sadherengipun dados Buddha)
      • Dinten angsalipun papadhang Sampurna kagem sang atapa Gautama
      • Dinten sang hyang Buddha mangkat angsal manuju ing Nibbana/Nirwana.
      Griya ngibadahipun tiyang Buddha dipunarani wihara. Ananging griya ngibadahipun tiyang Cinten dipunarani klentheng.

    • Bunda Lia Aminnn Insya’Allah mas Jagad Satria… kita doakan saja… ya inilah yg membuat gusarnya pikiran… ya berdoa saja mas…

    • Bunda Lia Amin3x kanda Asmin Pribadi Mattalitti Mattennatikkaaku hanya berharap kanda segera pulih kesedia kala sebelum sakit… sabar ya kanda….

    • Danilx AndikaShang buda itu jg pencapaian lillah billah .pd zamannya ,sama halny pencapaian .saudara Musa as . Isa as .dlm kontek lillah dn bilah .lalu Alloh dtangkn rusul ahr zaman .dg segala kontex lengkap ttg ketuhanan …mf.ne munkn .hany orang yg tlh raih di pencapaian .sampai di sni .dlu bunda .

    • Bunda LiaBaiklah saudara/ saudariku saya tak akan berpanjang lebar karena saya harus melakukan pekerjaan untuk itu saya mohon diri ini lebih awal 1 jam karena perjalanan jauh … bila keburu waktunya saya akan hadir kembali… dan bila dijalan ada signal aku akan mengikuti komentar2 selajutnya… tetapi bila signal bleng saya mohon maaf sebesar2nya dan sampai jumpa besok pagi dalam waktu yg sama dalam pengisian doa pagiku… akhir kata saya hanya mampu berkata maafku…. apa bila ada salah dan kurang sopannya aku mohon maaf dan sungguh tak ada maksud sedikitpun untuk menggurui namun ini semua adalah sekedar sher di sini… tidak mengurangi rasa hormatku sedikitpun untuk saudara/ saudariku akhir kata saya hanya dapat mengucapkan terimakasih ada kurang lebihnya mohon dimaafkan…. salam kasih sayangku untuk semua yg hadir dalam komen dan yg memberi jempol tulusnya semoga wedaran pagi ini bermanfaat… Terimkasih Wasalamu’alaikum wR wB….

    • Bunda Lia Ya mas Danilx Andikasayapun mohon pamit dulu…. terimakasih mas sampai jumpa… Wassalamu’alaikum wR wB.

    • Kakang Prabu Anom Amin Ya Allah..
      semoga selamat sampai tujuan Bunda, sukses dalam perjalanannya..

    • Bunda Lia Aminnn terimakasoih Kakang Prabu Anomsalam kasih sayang nih dah jalan…

    • Gde Mahesa diajenkku……………….MERDEKAAAAAAAAA………… !!!

    • Kang Edy Yusuf Ritonga Kembali kasih Bunda Guru ….
      saya udah tamat kuliah Bunda skarang ge sbuk masukin lamaran Kerja Bunda , doa kan ya IBunda Guru biar saya dapat kerja di Pengadilan.. he he he

    • Dalhar Mudakiramin amin main ya robal’alamin ……

    • Gadis Exspritamin,,,yra,makasih Mama,,,salam kangen selalu,,.

    • Dewa Cintasemoga memang benar itu adanya….sangat menyukai ini.

    • Gus Ibien IbienAda alam juga ada yg membuat ada nya manusia jg ada yg membuat mungkinkah tidak ada yg membua t apa kita dan semua yg ada pasti ada ..ya ngak mungkin mbak yu.allah mempunyai sifat qiyamuhu binafsihi yakni berdiri sendiri..dan allah juga wujud yakni ada .

    • Abdul Lathif ‎.
      Bin…. Ibien…. Ibien…… hahahah, selamat menelusuri senja…..

    • Nur Santi Bhumi Ningtyas Aamiin ya Robbal’alamiin
      matur nuwun Bunda..bahagia dalam kasihNya.

    • Pangeran Joyo Kusumogusti tansah hamberkahi… rahayu…

About Bunda Lia

Tidak ada hal yang mustahil apapun dapat terjadi karena manusia memiliki kemampuan yang luar biasa. Untuk menjelmakan suatu keinginan menjadi kenyataan. Hidup damai dan rukun sesama masyarakat. Birunya harapan msh menjadi teka teki, bagai musafir disahara berhrp mendptkan air, saat kemarau mengiringi perja lanannya, smua kering, sepi, bisu hny semilir angin panas ikut menyertai.Kau menyambangiku ketika seluruh pintu telah kukunci. Kita bertukar kata di balik tembok tinggi. Tak ada lagi cekrama canda dan cinta bagi bilik hatiku. Tinggal dinding pemahaman yang lebih agung dari rasa. Kita bukan lagi sepasang jiwa yang mendaki didalam dinding bilik hatiku atau putaran takdir. Kau dan aku menjadi kumpulan keterbatasan yang luruh pada ketentuan Maha Cinta. Tak ada lagi sekeping harap yang kita titipkan pada puing senyap. Sebab asa telah membumbung pada manzila yang lebih tinggi dari arasy. Hati tak lagi mengeja bagai tulisan sang pujangga… kemungkinan beriringan mamasuki dinding tembok yang kokoh. Telah kubangun bilik jiwa yang melampaui wingitnya puri pemujaan. Kutisik waktu dengan benang pengharapan yang lebih detail dari semua keinginan….

Posted on April 25, 2012, in Kumpulan Doa Bunda Lia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

