Doa Pagi 18 Mei 2012

Ya Allah, limpahkanlah shalawat atas junjunan kami,Nabi Muhammad, dengan suatu shalawat yang menyebabkan kami selamat dari semua ketakutan dan malapetaka, yang menyebabkan Engkau menunaikan semua hajat kami, yang menyebabkan Engkau menyucikan kami dari semua kejahatan, yang menyebabkan Engkau mengangkat kami ke derajat yang tinggi di sisi-Mu, dan yang menyebabkan Engkau menyampaian semua cita-cita kami berupa kebaikan-2 dunia dan akhirat… Ya Allah ya Tuhan kami, ampunilah dosa2 kami dan dosa2 saudara2 kami yg telah mendahului kami dgn membawa iman, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dlm hati kami terhadap orang2 yg beriman…. Ya Allah Ya Tuhan kami, sungguh Engkau Maha Penyantun lagi Penyayang….. Ya Allah, aku memohon kepadaMu ketegaran dlm menghadapi segala permasalahan. Aku memohon petunjuk…dan dapat mensyukuri nikmat… aku mohon kepada-MU lisan yg jujur dan lurus..aku berlindung kepada-MU dari kejelekan yg Engkau ketaui…. dan aku mohon kebaikan yg Engkau ketaui, dan aku memohon curahan ampunan dari segala dosa yg Engkau ketaui… Sebab hanya Engkaulah yg mengetaui dari segala yg Ghoib… Ya Allah… aku mohon curahan cintaMu dan kecintaan orang2 yg mencintai -MU, serta curahan amal yg dpt menghantarkanku kepada-MU…

— bersama Roro Widjayanti Achmad dan 44 lainnya.

Suka · · Bagikan
  • Bunda Lia dan 149 orang lainnya menyukai ini.
    • Bunda LiaYa Allah jadikanlah kecintaan kepadaMu lebih tertanam dlm jiwaku melebihi kecintaanku kepada diriku sendiri dan keluargaku…. tanamkan sifat Rahman dan Rahim didadaku…jauhkanlah diri ini dari sifat Iri, Dengki, Sombong, Tamak dan Serakah….jauhkanlah dari keangkara murkaan…. Ya Allah kuatkan Imanku…Tabahkanlah diriku dari rasa Emosi yg berlebihan…..hanya Kepada- MU lah aku bersujut….

    • Eyang IbuSemoga semoga ya diajeng lewat doa tulus panjenengan,dan permohonan kita2 yg papa ini ,senantiasa didengar junjungan kita Semoga selalu biberikan nya kita suluh agar jkn yg kita lalui bener dan tdk melenceng Amin

    • Bunda LiaYa Allah, Ya Haadii Ya ‘Aliim, Yang Maha Pemberi Petunjuk Yang Maha Mengetahui, berikanlah kepada kami hidayah untuk berbuat baik dan menuntut ilmu, dan tetapkanlah kami pada kebaikan setelah Engkau berikan petunjuk kepada kami…….. Berilah kami kemampuan untuk berada dalam kebaikan dan kebenaran serta menjauhi apa2 yang Engkau larang dan perbuatan sia-2……. Berilah kami ilmu yang bermanfaat bagi urusan akhirat kami… Berilah kami ilmu yang bisa melancarkan urusan dunia kami…..

    • Bunda Lia Amin3x Ya Allah… matur dumateng ngersanipun Eyang Ibumatur sanget nuwun rawuhipun Ibu…. pamuji rahayu widhodo mulyo Ibu….. Insya’Allah …. Pramila kita kedah tansah ngupaya lan mbudidaya bilih sapunika kedah langkung sae katimbang kalayan wekdal kepengker, lan wekdal benjang kedah langkung sae tinimbang wekdal punika….. kepareng paring dhawuh miwah tanggap wacana ngengingi babagan kasebat sak estu nyuwun agunging pangaksami…. salam hormat dan santun kulo Ibu….

    • Mas Tebe Oyeaamiin 3x yaa robbal aalamiin .. semoga do’a2 dan segala cita2 dan harapan Dinda Lia senantiasa di ijabah oleh Alloh SWT … slmt pagi .. slmt beraktivitas .. sukses selalu …

    • Bunda Lia Berikanlah aku petunjuk kearah rahmatMu…. Ya Allah… Sesungguhnya aku lemah tanpa petunjukMu… Aku buta tanpa bimbingan Mu … Aku cacat tanpa hidayah Mu… Aku hina tanpa Rahmat Mu…Ya Allah… Kuatkan hati dan semangatku…Tabahkan hati kami agar kami tetapkuat menghadapi segala cobaan….
      Jadikanlah aku kekasih-Mu Ya Allah….Bukakanlah hatiku untuk menghayati agama Mu….

    • Bunda LiaMas Tebe Oyeterimakasih mas salam hormat penuh kangen mas….

    • Mas Tebe OyeSama2 ya Bunda Lia Adindaku yg plg cantik .. salam kangen utk Dinda sekeluarga …

    • Bunda LiaManusia tidak dapat menjadi sebenar-2 Raja, karena manusia tidak dapat melepaskan diri dari segala sesuatu yang berasal dari-NYA, dan manusia akan selalu membutuhkan-NYA. Raja dikalangan manusia adalah manusia yang tidak diperintah oleh sesuatu kecuali Allah, tidak membutuhkan sesuatu sesuatu kecuali dari Allah, kemudian memerintah kerajaannya selama tentara dan rakyatnya mentaatinya. Dan kerajaan baginya adalah Hati. Tentaranya adalah syahwat dan amarah. Rakyatnya adalah lidah, mata, tangan dan anggota badan lainnya. Apabila mereka tunduk dengan mentaati perintahnya maka tercapailah derajat sebagai Raja Dunia…..

    • Satria Mudacckkckck pagi-pagi dapet pujian cantik nich bun.. hihiihihi met pagi kak.

    • Cinta Minel SemestaAmin 3x allahuma amin , smoga allah mengijabah doa bund jg kami sugeng enjang rahayu 3x bund

    • Syahwir Papude Bismillaahirrahmaanirrahiim…
      “ROBBI…Ya Allah, Yang Maha Tinggi, sesungguhnya Engkau tidak mempersaksikan diri kami ketika Engkau menciptakan kami, tidak pula terhadap makhluk yang lain. Ya Allah, Engkau tidak mengangkat seseorang sesaat pun menjadi pendukung~Mu, tiada sekutu bagi~Mu dalam kerajaan dan kekuasaan~Mu. Engkau Maha Besar, jauh sebelum takbir/kebesaran~Mu dikumandangkan oleh yang bertakbir. Telah tinggi kemuliaan~Mu, jauh sebelum mereka yang meninggikan nama~Mu menyerukan ketinggian~Mu. Maka, kami memohon kepada~Mu ya Allah berkat keagungan~Mu itu, kemuliaan yang tidak dinodai oleh kehinaan, kekayaan yang tidak disentuh oleh kefakiran, kecerahan hati yang tidak disertai oleh kekeruhan, dan rasa aman yang tidak disusul oleh rasa takut. Dan Kesejahteraan dilimpahkan kepada para Rasul~Rasul.” Alhamdulillaahi Rabbil ‘aalamin…

    • Kozink SaputraAmin Amin amin….selamt pg.. Met ber aktiFiTas aja..m

    • Sulistiyo Yudi Yaa Allah, Engkau tlah berjanji untuk mengabulkan smua doa2 hambaMu, yg tlah memohon kpdMu, maka kabulkanlah smua doa & harapan hambaMu.
      Aamiin aamiin aamiin yra
      sugeng enjing Bunda & para kadang2 kinasih.
      rahayu

    • Danilx Andika Amin ,.,di damba ya ILAHAna . . .
      Diharap ya Robinaa . . .
      Disanjunjungan puji y Robbini . . . .
      Hamba jatuhkn wajah hamba di hadapanMU . . .
      Limpahilah fadhol”MU MAJLIS ini . . .berkati di kecukupan rizki dn iman …
      Sempurnakan majlis ini
      di belakang junjunganku , sayyidina Muhammadin saw . Dlm penghadapan cahyaMU . . . .amin

    • Jamilah JamiAs,wr,wb, amin amin yarobal,alamin slmt pg bunda lia salam sejahtera?

    • Nicky UkurSlm Bunda aminn.

    • Aly Dz Q Aslmkm.
      Amiinnn”‘ ya Robbal alammin,barakallah.
      Pagi Bunda.
      Wslm.

    • Bunda Lia“Maha Tinggi Allah, Raja yang Sebenarnya. Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Tuhan yang mempunyai Arsy yang mulia.”…… Yang Maha Menguasai. Begitu Allah menamakan diri-Nya. Tak ada yang lebih berkuasa dari-Nya. Dia Maha Besar, tak ada yang luput dari-Nya. Atas kehendak-Nya semua diam atau bergerak. Atas kuasa-Nya seluruhnya berputar. Milik-Nya seluruh alam semesta, langit di atas yang bergantung tanpa tiang, bumi di bawah yang mengambang tanpa benang….. Semua yang berwujud, bergantung pada-Nya. Semua yang bernyawa, berujung pada-Nya. Tak ada satu pun yang tak berasal dari-Nya. Dan tak pula ada satu pun yang tak kembali pada-Nya….Bersandar pada Dzat yang Maha Menguasai, akan membuat kita besar. Bertumpu pada Dzat yang Maha Mengatur tak akan membuat kita kendur dan mundur…..

    • Bunda LiaSatria Mudaselamat pagi sampai kapan dirimu bisa baik hati pada sesama…. dan kenapa apakah dirimu merasa rugi… dirimu itu tampaknya tidak menyukaiku ya…. aku merasa mulai kemarin kamu kurang suka….

    • Bunda LiaCinta Minel Semestasay… selamat pagi… Insya’Allah say… Allah akan mengabulkan doa hamba2-Nya yg tulus dan ikhlas….

    • Bunda LiaAmin3x terimakasih kanda Syahwir Papudesemoga doa kita terkabul dan Allah selalu memberi kemudahan dan berkah kita semua …Amin.

    • Bunda Lia Terimakasih mas Kozink Saputraselamat pagi…

    • Bunda Lia Mas Sulistiyo Yudiselamat pagi mas salam sejahtera selalu semoga pagi ini kita mendapat yg terbaik tanpa kami duka dan kira…

    • Cinta Minel SemestaAmin , bund hmmmm smoga dlm keadaan sehat wal’afiat slalu

    • Bunda Lia Amin3x Ya Allah… terimakasih mas Danilx Andikaatas kiriman doa dipagi yg cerah ini…. maaf terlambat membalas karena ketiduran dibawah kursi…

    • Bunda Lia Wa’alaikum salam Jamilah Jami… selamat pagi say salam kasihku selalu…

    • Bunda Lia Alaika salam mas Nicky Ukurhormatku selalu…

    • Bunda Lia Mas Aly Dz Qterimakasih selamat pagi salam hormatku…

    • Aring Sukaton Aamiin yaa robbal alamin

      Assalamualaikum warokhmatullohi wabarokaatuh
      Bunda Lia sehat kaann, moga berkah sehat selalu mengiringi kehidupan qta aamiin
      Selamat hari Jum’at
      R a h a y u

    • Bunda Lia Insya’Allah Cinta Minel Semestakami dalam keadaan sehat tak kekurangan suatu apapun…

    • Bunda Lia Wa’alaikum salam saudaraku terkasih mas Aring Sukatonsalam dan berkah kesehatan dan rejeki yg baik senantiasa milik kita semua ya mas Aring….

    • Bunda LiaWahai Tuhan yang mempunyai kerajaan. Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu… Sebutlah nama-Nya selalu, Ya Malik. Atas izinnya, yang berat menjadi ringan, yang susah menjadi lancar, yang sempit menjadi lapang, karena Dia Maha Mengatur Segala…… Jangan mencari perlindungan selain pada Dia. Sebab, semua perlindungan selain perlindungan-Nya, semu belaka. Semua perlindungan selain perlindungan-Nya, selalu mempunyai batas dan usia… . Sedangkan Dia yang Maha Mencatat Segala dan Maha Mengatur Semua….

    • Bunda LiaSaudara-saudariku terkasih…. Islam mewajibkan seorang suami untuk memberikan nafkah kepada istrinya dikarenakan ikatan pernikahan diantara mereka berdua, sebagaimana disebutkan didalam firman Allah SWT…. Dan kewajiban ayah memberi makan dan pakaian kepada Para ibu dengan cara ma’ruf. Seseorang tidak dibebani melainkan menurut kadar kesanggupannya.” Abu Daud meriwayatkan dari Hakim bin Mu’awiyah Al Qusyairi dari ayahnya, ia berkata.. aku katakan… wahai Rasulullah, apakah hak isteri salah seorang diantara kami atasnya? Beliau berkata: “Engkau memberinya makan apabila engkau makan, memberinya pakaian apabila engkau berpakaian..”

    • Bunda LiaApa bila seorang suami tidak sungguh2 menafkahi istri dan anaknya sungguh sangat kurang baik hukumnya…. Termasuk dalam hal ini adalah memenuhi kebutuhan anak-anaknya, seperti : makan, minum, pakaian, tempat tinggal, biaya kesehatan, biaya sekolah. Besaran pemberian nafkah seorang suami kepada keluarganya disesuaikan dengan kemampuan si suami tersebut. Tidak diperbolehkan bagi seorang suami mengurangi pemberian nafkah tersebut atau mengabaikannya karena hal demikian termasuk didalam salah satu dosa besar, sebagaimana diriwayatkan oleh Abu Daud dari dari Abdullah bin ‘Amr, ia berkata; Rasulullah SAW bersabda: “Cukuplah dosa bagi seseorang dengan ia menyia-nyiakan orang yang ia tanggung.”

    • Bunda LiaSaudara saudariku terkasih untuk seorang istri…. Jika si istri melihat adanya pengurangan jumlah nafkah yang harus didapatnya atau pengabaian terhadapnya oleh suaminya padahal dirinya memiliki penghasilan berlebih maka dibolehkan baginya untuk mengingatkan dan menunutut haknya itu. Jika ternyata si suami memiliki penghasilan yang kurang padahal ia telah bersungguh-sungguh mencarinya meskipun fisiknya kuat dan latar belakang pendidikannya tinggi maka hendaklah istrinya bersabar dan hal itu adalah baik bagi mereka berdua…

    • Asmin Pribadi Mattalitti MattennatikkaSelamat pagi Bundah, salam hormat dan santumku selalu untukmu, Alhamdu lillah hari ini aku sehat kembalik, tidak seperti kemarin, sampai membacapun status aku tidak mampuh, apalag menulis komentar, kepalaku sepeti mau pecah, sampai obatpun tidak ada yg ampuh, hinggah aku kompres saja dgn air ess… baru baikan . entah yah gara2 aku mikirin siapa yah …

    • Bunda LiaImam Ahmad meriwayatkan dari Shuhaib ia berkata; Rasulullah SAW bersabda: “Saya terkagum akan perkara seorang mukmin. Sesungguhnya seluruh perkara orang mukmin itu adalah baik baginya, dan keadaan itu tidak ada pada seorang pun kecuali pada orang mukmin. Jika ia mendapatkan kemudahan, maka ia bersyukur, dan hal itu adalah kebaikan baginya. Dan jika ia tertimpa kesempitan, maka ia akan bersabar, dan hal itu juga merupakan kebaikan baginya.” Akan tetapi jika kecilnya penghasilan dikarenakan kekurang seriusan didalam mencari penghasilan maka hendaklah si istri mengingatkannya akan kewajiban tersebut dan besarnya pahala yang Allah siapkan bagi seorang yang menafkahi keluarga….

    • Bunda LiaImam Muslim meriwayatkan dari Tsauban ia berkata; Rasulullah SAW bersabda: “Sebaik-baik dinar uang atau harta yang dinafkahkan seseorang, ialah yang dinafkahkan untuk keluarganya, untuk ternak yang depeliharanya, untuk kepentingan membela agama Allah, dan nafkah untuk para sahabatnya yang berperang di jalan Allah.” Abu Qilabah berkata; Beliau memulainya dengan keluarga.” Kemudian Abu Qilabah berkata; Dan laki-2 manakah yang lebih besar pahalanya dari seorang laki-2 yang berinfak kepada keluarga kecil, memuliakan mereka yang dengannya Allah memberikan manfaat dan memberikan kecukupan bagi mereka?” Wallahu A’lam saja lah…. syukuri semua pemberian dan berkah yng kita terima dari-Nya….

    • Bunda Lia Assalamu’alaikum wR wB kanda Asmin Pribadi Mattalitti Mattennatikkaselamat pagi… mikirin siapa kanda kok mesti pakai pusing segala…. semangatlah kembali kanda doaku akan selalu hadir dipagi hari….

    • Kang Edy Yusuf Ritonga Amin Ya Robbal Alamin ….
      smoga manian ……

      Selamat pagi Kanjeng IBunda Lia Guru Terkasih dan seluruh keluarga besar yg hadir …. matur nembah nuwun sangat Bunda GUru atas tag dan kiriman doa nya, mugi2 Gusti Allah meridhoi dan meng ijabah doa Kanjeng Bunda Guru dan kita smua ….
      Amin YRA ….

      Salam taklim Ananda Bunda Guru …… Rahayu …..

    • Pangeran Joyo KusumoRahayu… gusti tansah hamberkahi… salam damai kasih sepanjang masa tuk saudara smua… Rahayu…3x

    • Cinta Minel SemestaMatur nuwun sanget bund sampun di tag’y

    • Bunda Lia Selamat pagi adikku sayang Kang Edy Yusuf Ritonga… woww hari Jumat ya dik Edy…. sampai lupa…. karena ngantuk jangan lupa sholat Jumat ya say….. Allah ‘Azza wa Jalla telah memuliakan umat ini dengan keistimewaan yang banyak dan keutamaan yang agung; di antaranya memuliakan mereka dengan hari Jum’at sesudah membiarkan sesat orang Yahudi dan Nasrani dalam menghargainya. Diriwayatkan dari Abu Hurairah dan Hudaifah Radhiyallahu ‘Anhuma, Rasulullah SAW….. “Allah telah menyesatkan orang-orang sebelum kita perihal hari Jum’at. Lalu bagi orang-orang Yahudi hari Sabtu dan bagi orang-orang Nashrani hari Ahad. Kemudian Allah mendatangkan kita dan memberi kita hidayah tentang hari Jum’at. Dan menjadikan (secara berurutan); hari Jum’at, Sabtu, dan Ahad. Mereka mengikuti kita pada hari kiamat. Kita adalah umat terakhir dari penduduk dunia, tetapi orang pertama yang diadili sebelum semua makhluk.”

    • Bunda Lia Pagi kakang Pangeran Joyo Kusumo… Rahyu3x

    • Bunda LiaCinta Minel Semestaku tersayang…. terimakasih kembali salam kangen selalu…

    • Ki Buyut SlemanAamiin yaa Robbal’alamiin.

    • Bunda LiaAl-Hafidz Ibnu Katsir rahimahullah menjelaskan tentang penamaan hari Jum’at, bahwa dinamakan dengan Jum’ah itu karena dia pecahan dari kata al-jam’u (perkumpulan). Sebab kaum muslimin berkumpul pada hari tersebut sekali dalam setiap pekannya di tempat yang besar. Dan sesungguhnya Allah telah memerintahkan kaum mukminin untuk berkumpul dalam rangka beribadah kepada-Nya. Allah Ta’ala berfirman… “Hai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat Jum’at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli . Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.” (bukalah didalam QS. Al-Jumu’ah: 9) Maksudnya berjalanlah dan perhatikan shalat Jum’at tersebut, bukan berjalan cepat dan buru-2, karena berjalan dengan buru-2 saat pergi ke masjid dilarang. Al-Hasan berkata, “Demi Allah, maksudnya tidak lain adalah berjalan kaki, karena mereka tidak boleh mendatangi shalat kacuali dalam keadaan tenang dan santai namun dengan hati, niat, dan khusyu’.”

    • Arie Irfan Amin Allahuma Aminn…
      Semangat pagi Bunda Lia…
      Salam Kasih.

    • Agus SholehAmin…….

    • Kang Edy Yusuf Ritonga Iya Kanjeng IBunda Lia Guru ni hari jumat , trus terang ngantuk berat saya Bunda Guru smpe ketiduran walupun bentar tapi Insya Allah kalo jumatan pasti Bunda Guru di laksanakan krana kewajiban selaku muslim yg taat dan pria yg tangguh …. he he he

      Bunda Guru saya dalam beberapa hri ini bisa di bilang suasana hati ceria krana wejangan Bunda Guru yg memotivasi dan merubah saya dari sederhana menjadi sosok yg bermakna …..

      Salam taklim ananda … Rahayu sagung dumadi ….

    • Bunda LiaHari Jum’at adalah hari ibadah. Kedudukannya dibandingkan hari2 yang ada seperti bulan Ramadhan di antara bulan-bulan lainnya. Sementara waktu istijabah (dikabulkannya doa) yang ada pada hari itu seperti laiatul qadar di bulan Ramadhan.” Karena itulah bagi setiap muslim wajib mengagungkan dan memuliakan hari tersebut, memperhatikan keutamaan-keutamaannya dengan bertaqarrub (mendekatkan diri) kepada Allah Ta’ala pada hari tersebut dengan melaksanakan berbagai kegiatan ibadah.Ibnul qayyim berkata, “Adalah di antara petunjuknya Shallallahu ‘Alaihi Wasallam mengagungkan hari (Jum’at) ini dan memuliakannnya, serta mengistimewakannya dengan ibadah yang dikhususkan pada hari tersebut yang tidak dikhususkan pada hari lainnya. . .”Namun kita lihat berapa sering Jum’at berlalu melewati kita tanpa kita pernah memperhatikan dan mengistimewakannya dengan semestinya. Bahkan, di antara manusia ada yang menunggu-nunggu kedatangannya untuk bermaksiat kepada Allah ‘Azza wa Jalla dengan bermacam-macam kemaksiatan dan penyimpangan….. bagi setiap muslim wajib mengagungkan dan memuliakan hari tersebut, memperhatikan keutamaan-keutamaannya dengan bertaqarrub (mendekatkan diri) kepada Allah Ta’ala pada hari tersebut dengan melaksanakan berbagai kegiatan ibadah…..

    • Bunda LiaKi Buyut Slemansaudaraku terkasih selamat pagi semangat pagi Ki…

    • Bunda Lia Semangat mas Arie Irfan… salam kasihku selalu …

    • Bunda Lia Adikku Kang Edy Yusuf Ritongakejujuranmu membuatku tak berdaya adikku…. salam kasih sayang…

    • Ki Buyut Sleman Selamat pagi kembali, semoga Bunda Liasehat, bahagia, terkabul maksud n cita2nya, ada dlm lindungan & ridha Allah SWT; Aamiin.

    • Ki-Bayu Aji Assalaamu’alaikum bund…….
      mugi tansah pinayungan rahmat soho hidayahipun Alloh swt yg maha penguasa seisi alam ini

    • Arie Irfan Semoga rahmat Tuhan tercurahkan pada kita semua…
      Bunda Lia… Salam Kasihku Penuh Kangen.

    • Kang Edy Yusuf Ritonga Salam sayang kembali dan santun saya Kanjeng IBunda LiaGuru Terkasih…..itu lah Bunda Guru yg senantiasa di tanam kan Kejujuran, ketulusan, ke ikhlasan merupakan Bab pertama dalam Buku kehidupan…..he he he he

    • Bunda Lia Di antara beberapa ibadah yang disunnahkan untuk ditegakkan pada hari terbaik selama sepekan tersebut adalah:
      ~;;~ Disunnahkan pada shalat Shubuh di hari Jum’at, imam membaca surat al-Sajdah al-Insan secara sempurna. Hal ini sebagaimana yang telah dikerjakan Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, karenanya jangan memotong sebagiannya seperti yang banyak dilakukan oleh para imam shalat.
      Diriwayatkan dari Ibnu ‘Abbas radliyallah ‘anhuma, Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam membaca dalam shalat Fajar (Shubuh) hari Jum’at: Aliif Laam Miim Tanziil (Surat al-Sajdah) pada rakaat pertama dan pada rakaat kedua membaca Surat al-Insan.”

    • Kakang Prabu Anom Amin Ya Robb..
      Selamat Pagi Bunda, semoga selalu sehat, sukses dan semangat…

    • Bunda Lia ‎~;;~ Disunnahkan memperbanyak membaca shalawat untuk Nabi SAW. Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, beliau bersabda
      “Sesungguhnya di antara hari kalian yang paling afdhal adalah hari Jum’at. Pada hari itu Adam diciptakan dan diwafatkan, dan pada hari itu juga ditiup sangkakala dan akan terjadi kematian seluruh makhluk. Oleh karena itu perbanyaklah shalawat di hari Jum’at, karena shalawat akan disampaikan kepadaku.” Para shahabat berkata: “Ya Rasulallah, bagaimana shalawat kami atasmu akan disampaikan padamu sedangkan kelak engkau telah lebur dengan tanah?” Rasulullah SAW menjawab: “Sesungguhnya Allah mengharamkan bumi memakan jasad para Nabi.”
      Perbanyaklah Shalawat Pada Hari Jum’at….
      ~;;~ Disunnahkan membaca surat al-Kahfi pada hari Jum’at berdasarkan hadits Abu Sa’id al-Khudri Radhiyallahu ‘Anhu, Rasulullah SAW bersabda…. “Barangsiapa membaca surat al-Kahfi pada malam Jum’at, maka dipancarkan untuknya Allah Subhanahu wa Ta’ala akan menyinarinya dengan cahaya antara dia dan Baitul ‘atiq.”

    • Bunda Lia Mas Agus Sholehselamat pagi apa kabar lama nggak jumpa… sibuk terus ya sampai takut mengganggu…. doaku selalu mas…

    • Bunda Lia Salam hormatku selalu Ki Buyut Sleman

    • Bunda Lia Aminnnn… Wa’aalaikum salam Ki-Bayu Ajisalam kasih selamat pagi Soto kadipiro… he he he salam kopi panaspun tak akan terlupakan saudaraku terkasih…

    • Bunda Lia Terimakasih mas Arie Irfan

    • Bunda Liahiii Muhammad Syahrul…. selamat pagi semangat pagi…

    • Bunda Lia Semangat Kakang Prabu Anomterkasih salam kangenku penuh sayang kakang…. penataan kakang ngurus perijinan… siap2 perang kakang tunjukkan pada dunia kita bukan manusia cengeng dan pengecut… kita punya semangat sekeras baja….

    • Bunda Lia Adikku sayang Kang Edy Yusuf Ritongadiaku semakin membuat hatiku tentram dan bangga padamu say…

    • Agus SholehAlhamdulilah Bunda Lia……. untuk sem,entara ini bisanya nyantai di rumah terus….. salam sukses selalu kpd Bunda Lia…….

    • Kozink SaputraNjih sami2 bunda..biarkn sj..biasa nm nya orang byk..ad yg..kurang suka..bhkn yg tdk suka..semua itu adlh ILMU yg tdk tertera dlm tulisan..tpi dlm kitab hdp kita bunda…sabar ttp semngat..dlm menjalani hdp ini..slmku sllu utk bundaku yg cantik…

    • Sunardjo WihardjoSugeng enjang sae ingkang pinanggih Bunda Lia

    • Kang Edy Yusuf Ritonga Saya juga bangga bisa dapatwejangan dari Bunda Guru,,,
      penghayatan trhadap doa dan mengaplikasikan nyya dalam khidupan nyata sebagaimana arahan Bunda Guru …

    • Bunda Lia ‎~;;~ Melaksanakan shalat Jum’at bagi laki-laki muslim, merdeka, mukallaf, dan tinggal di negerinya. Atas mereka shalat Jum’at hukumnya wajib. Sementara bagi budak, wanita, anak kecil dan musafir, maka shalat Jum’at tidak wajib atas mereka. Namun, jika mereka menghadirinya, maka tidak apa-apa dan sudah gugur kewajiban Dzuhurnya. Dan kewajiban menghadiri shalat Jum’at menjadi gugur disebabkan beberapa sebab, di antaranya sakit dan rasa takut.
      ~;;~ Mandi besar pada hari Jum’at juga termasuk tuntunan Nabi SAW. Beliau bersabda “Apabila salah seorang kalian berangkat shalat Jum’at hendaklah dia mandi.”

    • Jagad SatriaAmin 3x yra…trima kasih atas doa paginya bunda….marilah kita berjihad dijalan Alloh…smoga kita semua sll mendptkn pengayoman…

    • Kakang Prabu AnomSalam Hormat & Kangen ku juga Bunda.. Insya Allah saya siap Bunda..

    • Bunda Lia‎~;;~ Memakai minyak wangi, bersiwak, dan mengenakan pakaian terbagusnya merupakan adab menghadiri shalat Jum’at yang kudu diperhatikan oleh seorang muslim. Dari Abu Darda’ Radhiyallahu ‘Anhu, Rasulullah SAW …. “Siapa mandi pada hari Jum’at, lalu memakai pakaiannya (yang bagus) dan memakai wewangian, jika punya. Kemudian berjalan menuju shalat Jum’at dengan tenang, tidak menggeser seseorang dan tidak menyakitinya, lalu melaksanakan shalat semampunya, kemudian menunggu hingga imam beranjak keluar, maka akan diampuni dosanya di antara dua Jum’at.” Rasulullah SAW bersabda…. “Mandi hari Jum’at itu wajib bagi setiap orang yang bermimpi. Begitu pula dengan bersiwak dan memakai wewangian jika mampu melaksanaknnya (jika ada).”

    • Agus M YonoSugeng siang Bunda….

    • Bunda Lia ‎~;;~ Disunnahkan berangkat lebih pagi (lebih awal) saat menghadiri shalat Jum’at. Sunnah ini hampir-2 saja mati dan tidak pernah terlihat lagi.
      “Barangsiapa mandi di hari Jum’at seperti mandi janabah, kemudian datang di waktu yang pertama, ia seperti berkurban seekor unta. Barangsiapa yang datang di waktu yang kedua, maka ia seperti berkurban seekor sapi. Barangsiapa yang datang di waktu yang ketiga, ia seperti berkurban seekor kambing gibas. Barangsiapa yang datang di waktu yang keempat, ia seperti berkurban seekor ayam. Dan barangsiapa yang datang di waktu yang kelima, maka ia seperti berkurban sebutir telur. Apabila imam telah keluar (dan memulai khutbah), malaikat hadir dan ikut mendengarkan dzikir (khutbah).”….. Rasulullah SAW bersabda…. “Apabila hari Jum’at tiba, pada pintu-2 masjid terdapat para Malaikat yang mencatat urutan orang datang, yang pertama dicatat pertama. Jika imam duduk, merekapun menutup buku catatan, dan ikut mendengarkan khutbah.”

    • Bunda Lia ‎~;;~ Saat menunggu imam datang, seorang muslim yang menghadiri shalat jum’at dianjurkan untuk menyibukkan diri dengan shalat, dzikir ataupun membaca Al-Qur’an.
      ~;;~ Wajib mendengarkan khutbah yang disampaikan imam dengan seksama, tidak boleh sibuk sendiri sehingga tidak memperhatikannya. Akibatnya, Jum’atannya akan sia-sia.
      Diriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu, Rasulullah SAW
      “Jika kita berkata pada teman kita saat berisik pada hari Jum’at, “Diamlah”, sewaktu imam berkhutbah, berarti kemu telah berbuat sia-2.” Makna laghauta, dalam Subulus Salam, “. . . makna yang paling mendekati kebenaran adalah pendapat Ibnul Muniir, yaitu yang tidak memiliki nilai baik. Adapula yang mengatakan, (maknanya) batal keutamaan (pahala2) Jum’atmu dan nilainya seperti shalat Dhuhur.” Dalam hadits lain, beliau Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda….Barangsiapa bermain-main krikil, maka sia2lah Jum’atnya.”

    • Bunda Lia Terimakasih mas Agus Sholeh

    • Bunda Lia Ya mas Kozink Saputrasaya akan berusaha semampuku mas…

    • Bunda Lia Alhamdulillah sugeng enjang kang mas Sunardjo Wihardjo… basuki rahayu kang mas dongo kulo … salam hormat… nyuwun tambahing pangestu njih mas… mugi saget rampung dinten meniko ….

    • Bunda Lia Adikku tersayang Kang Edy Yusuf Ritongabukankah ayat2 Allah memang turun kebumi dengan suatu warna kehidupan dalam lingkungan kita dan beberapi hari yg lalu sudah saya tulis dalam doa pagi…. untuk itulah… alangkah baiknya apa bila kita ada keseimbangan memahami dilingkungan kita….

    • Bunda Lia Amin matur nuwun mas Jagad Satria… selamat pagi jelan siang mas salam kangen mas..

    • Nicky UkurPgeee bunda,pgee cinta,pgee kasih,pgee kbahagiaan,suksess ,aminn

    • Bunda LiaKakang Prabu Anomharus siap dong ya… janganlah kita terus diam… biarlah kita mengalah untuk menang… dunia kita bukan hanya sebatas ngomongin orang yg nggak bener dan apa lagi kenyataan dibolak balikkan dengan mencari perhatian / mencari simpatik orang lain… Ok kakangku terkasih…. salam untuk nyonya dan keponakanku ya kang…

    • Triasih PrasetianingtyasKarena hidup penuh warna dan makna ..harmonisasi dan kearifan …selamat siang Bunda …you are really beautiful ..especially inside ..your heart ! Salam sayang penuh hormat utkmu Bundaku ….

    • Hari YuswadiSugeng siang bunda. Rahayu tansah pinanggih.

    • Bunda Lia ‎~;;~ Jika sudah selesai melaksanakan shalat Jum’at, disunnahkan mengerjakan shalat sunnah sesudahnya. Di sebagian riwayat disebutkan, Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam shalat sesudah Jum’at sebanyak dua rakaat, (Muttafaq’ alaih). Dan terdapat dalam riwayat lain, beliau Shallallahu ‘Alaihi Wasallam memerintahkan kepada orang yang melaksanakan shalat sesudah Jum’at sebanyak empat rakaat,
      Ishaq rahimahullah berkata, “Jika ia shalat (sunnah ba’da Jum’at) di masjid maka ia shalat empat rakaat. Dan jika melaksanakannya di rumahnya, maka ia shalat dua rakaat.” Abu Bakar al-Atsram berkata, “Kedua-duanya boleh.”….. “Jika ia shalat (sunnah ba’da Jum’at) di masjid maka ia shalat empat rakaat. Dan jika melaksanakannya di rumahnya, maka ia shalat dua rakaat.”
      ~;;~ Memperbanyak doa di penghujung hari Jum’at, karena termasuk waktu mustajab untuk dikabulkannya doa. Diriwayatkan oleh Abu Hurairah Radliyallah ‘Anhu, dia bercerita: “Abu Qasim (Rasululah) Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda…”Sesungguhnya pada hari Jum’at itu terdapat satu waktu yang tidaklah seorang hamba muslim berdiri berdoa memohon kebaikan kepada Allah bertepatan pada saat itu, melainkan Dia akan mengabulkannya.” Lalu beliau mengisyaratkan dengan tangannya, yang kami pahami, untuk menunjukkan masanya yang tidak lama (sangat singkat).”

    • Abdul Lathif ‎.
      Assalaamu’alaikum………
      Yunda…… Dan semua saudara-saudari yang berhati mulia, selamat berhari jum’ah mubarokah…

    • Aring Sukaton Alhamdulillah …… Telah aq jalani , sugeng siang ….. Wonten daharan menopo Bunda Lia ????

      Hehehe golek maem ………

    • Danilx AndikaAmin .selesai hri ini

Iklan

Posted on Mei 19, 2012, in Kumpulan Doa Bunda Lia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: