BERLOMBA MENGGAPAI KEBAHAGIAAN

Saat kebahagiaan menjadi suatu tujuan sebuah kehidupan rumah tangga yang akan datang demi anak, keluarga, semua orang pun berlomba menggapainya aku yakini itu…. . Bahkan sangat tampak sekali perlombaan ini, dalam seluruh aktivitas hidup merekapun tampak jelas sekali bersaing untuk menggapai kebahagiaan itu tanpa peduli jalan mana yg mau ditempuh. Mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali, waktu2-nyapun terpenuhi dengan rangkaian pola kehidupan dengan berbagai gaya maupun cara yang puncaknya adalah usaha meraih kebahagiaan semata…. Ini semua terlepas dari sebuah kesadaran maupun kelalaian individu yang menjalaninya…. Kebahagiaan dan keberuntungan hidup memang indah, dan bahkan lebih indah dari kata INDAH itu sendiri. Namun dengan segala kelemahan yang ada pada setiap diri insan yang memang diciptakan dengan penuh kelemahan dan kekurangan, hendaknya masing2 diri setiap pasangan suami istri memahami bahwa yang mengetahui hakikat kehidupan serta kebahagiaan adalah Allah SWT Penciptanya dan Pencipta seluruh alam semesta ini. Allah SWT dengan syari’at Islam-Nya menjanjikan kebahagiaan dan keindahan, sehingga tidak ada kehidupan serta kebahagiaan yang hakiki selain apa yang telah digariskan oleh Alloh dalam syari’at Islam. Dengan kata lain, kehidupan dan kebahagiaan hakiki itu hanya ada pada Islam. Didalam firman Allah SWT QS. an-Nahl 16: 97 Barangsiapa yang mengerjakan amal sholih, baik laki-2 maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan…
Foto: Saat kebahagiaan menjadi suatu tujuan sebuah kehidupan rumah tangga yang akan datang demi anak, keluarga, semua orang pun berlomba menggapainya aku yakini itu.... . Bahkan sangat tampak sekali perlombaan ini, dalam seluruh aktivitas hidup merekapun tampak jelas sekali bersaing untuk menggapai kebahagiaan itu tanpa peduli jalan mana yg mau ditempuh. Mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali, waktu2-nyapun terpenuhi dengan rangkaian pola kehidupan dengan berbagai gaya maupun cara yang puncaknya adalah usaha meraih kebahagiaan semata.... Ini semua terlepas dari sebuah kesadaran maupun kelalaian individu yang menjalaninya.... Kebahagiaan dan keberuntungan hidup memang indah, dan bahkan lebih indah dari kata INDAH itu sendiri. Namun dengan segala kelemahan yang ada pada setiap diri insan yang memang diciptakan dengan penuh kelemahan dan kekurangan, hendaknya masing2 diri setiap pasangan suami istri memahami bahwa yang mengetahui hakikat kehidupan serta kebahagiaan adalah Allah SWT Penciptanya dan Pencipta seluruh alam semesta ini. Allah SWT dengan syari’at Islam-Nya menjanjikan kebahagiaan dan keindahan, sehingga tidak ada kehidupan serta kebahagiaan yang hakiki selain apa yang telah digariskan oleh Alloh dalam syari’at Islam. Dengan kata lain, kehidupan dan kebahagiaan hakiki itu hanya ada pada Islam. Didalam firman Allah SWT QS. an-Nahl 16: 97 Barangsiapa yang mengerjakan amal sholih, baik laki-2 maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan...
  • Bunda Lia Rahasia indah dan bahagianya sebuah rumah tangga ada pada nilai2 rasa dan agama yang mewarnainya. Ini menegaskan kembali betapa indahnya keluarga yang berpegang teguh pada agamanya dan sesungguhnya keluarga yang terhiasi dengan harta benda yang melimpah ruah, namun terpenuhi dengan kabut kekufuran tak akan membuahkan kebahagiaan yang hakiki. Allah Ta’ala berfirman dalam QS. at-Taubah 9: 55 yg isinya…. Maka janganlah harta benda dan anak-anak mereka menarik hatimu. Sesungguhnya Allah menghendaki dengan memberi harta benda dan anak2 itu untuk menyiksa mereka dalam kehidupan di dunia dan kelak akan melayang nyawa mereka, sedang mereka dalam keadaan kafir….
  • Bunda Lia Bila kita belum merasa bahagia jangan berkecil hati…. Allah hanya menunda atau mengalihkan do’anya kepada hal yang lebih baik dari apa yang diinginkan. Allah lebih mengetahui apa yang paling baik bagi hambanya….. Jika kita sudah berfikiran positif namun masih ada kemalangan yang hadir dalam hidup kita, itu bukan berarti kita telah gagal. Kejadian musibah atau kemalangan yang kita alami adalah bagian dari kehendak Allah dalam rangka menguji kita atau Allah akan memberi kejutan atau punya tujuan lain yg lebih baik bagi kehidupan kita . Allah pasti akan menguji kita dengan kebaikan dan keburukan, itu adalah ketetapan Allah yang tidak bisa kita bantah. Firman Allah didalam Al Anbiya 35 yg isinya… Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan yang sebenar2-nya. Dan hanya kepada Kami lah kamu dikembalikan…..
  • Bunda Lia Jika mendapat cobaan dengan kejadian yang buruk bersabar dan tawakallah padaNya, sambil berusaha untuk keluar dari kesulitan itu. Jika mendapat kenikmatan bersyukurlah padaNya yang telah memberi berbagai kenikmatan bagi hidup anda. Jadikanlah hidup ini mudah dan nyaman. Banyaklah bersyukur pada-Nya…. Inilah yg akan kita rasakan kebahagiaan…. Ok selamat sore sampai jumpa… Doaku selalu untuk semua…. Wassalamu’alaikum wR wB.
  • Meizon Yusmar Slamat sore juga Bunda Lia, terima kasih pencerahan dan do’anya , semoga bermanfaat dan diijabahi oleh Allah SWT, آَمِيّـٍـِـنْ يَآرَبْ آلٌعَآلَمِِيِنْ.
  • Nogo Samudro ya memang indah dalam mahlingai rumah tangga.tpi ada yg tk bahagia dlm arungi prahara .mungkin tuhan masih menyimpan dlm kotak hitam jodoh yg sehati sependerita an.jatuh bangun dlm kehidupan menuju kata indah memang susah mencapai ya hanya doa dgn ihklas dan khusuk .INDAH kan kita temu kelak di Syurga .salam songgo roso jeroning jiwo samudro .rahayu Bunda Liaaaaaaaaa.
  • Sulfa Jannah Bunda Lia selamat malam Bun. Mohon maaf saya ambil sebagian tulisan Bunda… saya unduh… semoga Bunda tidak marah.
  • Syahwir Papude Dinda Bunda Lia … Salaam … Keselamatan Dilimpahkan Kepada Orang Yang Mengikuti Petunjuk … Mereka Itu Tidak Akan Cemas Dan Tidak Akan Berduka Cita … Sesungguhnya Janji Allah Itu Adalah Benar … Allah Tidak Pernah Menyalahi Janji~NYA Tapi Kebany…Lihat Selengkapnya
  • Aring Sukaton Assalamualaikum warokhmatullohi wabarokaatuh
    Bunda Lia ,
    Moga kehdupan yg lebih Baik bisa qta jalani dan pahala tanpa harap pun akan terlimpah pada qta sekalian
    Aamiin yaa robbal alamiin
    Sugeng dalu
    R a h a y u
Iklan

Posted on Juni 10, 2013, in Tulisan Bunda Lia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: