HARGAILAH ORANG LAIN.

Mengharungi samudera …. Penuh gelombang silih berganti… Semua adalah ujian penguat cinta…. Bila hati bicara… Jangan mudah berkata ” Ya ” kalau tak sanggup melakukanya… Jangan berkata ” Tidak ” kalau kau silau dengan harta dan tahta…
Hanya Allah yang mengetahui apa yang terbaik untuk setiap hamba-hamba-NYA.
Tak semua yang kita impikan adalah baik untuk kita….. Tak semua yang kita kehendaki adalah baik untuk kita….. Dan begitu juga sebaliknya… ukurlah kemampuan diri sendiri… nilailah diri sendiri… jangan mudah berkata ” Siap ” kalau kau belum tau maknanya… kepalsuan akan menjatuhkan dirimu sendiri…. Jangan mudah mengatakan ” Mampu ” kalau sesungguhnya kamu rapuh…. akui segala kekurangan kita itu lebih baik dari pada manis didepan pahit akibatnya…..
Bolehkah kita melawan ketentuan dan takdir-NYA dengan segenap lubuk alasan??? Wowwww uuuuwwwwoooo tentu tak boleh hal itu terjadi….. Hargai orang lain…. Betapa pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan mereka…. Cinta yang Agung adalah ketika kita menitiskan air mata…. Dan masih peduli terhadap-NYA…
Foto: Mengharungi samudera .... Penuh gelombang silih berganti... Semua adalah ujian penguat cinta.... Bila hati bicara... Jangan mudah berkata " Ya " kalau tak sanggup melakukanya... Jangan berkata " Tidak " kalau kau silau dengan harta dan tahta...
Hanya Allah yang mengetahui apa yang terbaik untuk setiap hamba-hamba-NYA.
Tak semua yang kita impikan adalah baik untuk kita..... Tak semua yang kita kehendaki adalah baik untuk kita..... Dan begitu juga sebaliknya... ukurlah kemampuan diri sendiri... nilailah diri sendiri... jangan mudah berkata " Siap " kalau kau belum tau maknanya... kepalsuan akan menjatuhkan dirimu sendiri.... Jangan mudah mengatakan " Mampu " kalau sesungguhnya kamu rapuh.... akui segala kekurangan kita itu lebih baik dari pada manis didepan pahit akibatnya..... 
Bolehkah kita melawan ketentuan dan takdir-NYA dengan segenap lubuk alasan??? Wowwww uuuuwwwwoooo tentu tak boleh hal itu terjadi..... Hargai orang lain.... Betapa pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan mereka.... Cinta yang Agung adalah ketika kita menitiskan air mata.... Dan masih peduli terhadap-NYA...
  • Nila Pii betul bunda,,met mlm,,,,,
  • Agus M Yono met mlm Bunda……
  • Selo Ajie Songgo Buwono cinta adalah sebuah misteri bagi anak adam, bukan bibir yang bisa mengatakn tapi waktu yang bisa menjelaskan.. sugeng dalu dinda.. salam kasih dan rahayu ..
  • Abdul Lathif .
    Amin…… Amin…… Amin……
    Selamat malam, Yunda Terkasih…….
  • Aries Muh Sekalian tangkap ikan pausnya mba Lia, mumpung lagi ngarungi samudra, karena diselokan gak ada ikan pausnya…
  • Rahmatsubada Deni Senantiasa menyentuh,meresap di hati ini,apa yg Bunda sampaikan..mlm Bunda..salam
  • Ki-bayu Aji sugeng ndalu bunda…….. semoga slalu menyandang fadlilah ya hayyu ya qowiyyu ya qoyyum ya matiyn………. hingga tak ada aral yg mampu menghentikan langkah bunda aamiin Allohumma aamiin………
  • Budi Ajja · Friends with Bunda Lia Tiga and 6 others

    sugeng dalu bunda…pangapunten nderek nyimak.
  • Awan Baraya Full CINTA…adlh ketika orang yg kita cintai sdh g memperdulikan kita lagi,tp kita msh menunggunya dgn kesetiaan…..
    CINTA…adlh ktk orang yg kita cintai,mencintai orang lain dn kita msh biasa tersenyum…Perumpamaan persaudaraan yg tulus bagaikan tangan dan mata,,

    ketika tangan terluka ,maka ikut meneteskan air mata
    ketika mata menangis ,tangan mengusap air mata,,,

    saya berdoa kpd Allah agar komunikasi kita dan komunikasi dg setiap orang yg kita cintai tetep langgeng,,insa*Allah
  • Syahwir Papude SELAMAT MALAM dinda Bunda Lia..Semoga DIA YANG MAHA CINTA senantiasa selalu MELINDUNGI..Serahkan semua kepada~NYA karena DIA lah yang lebih maklum atas setiap keadaan dan hati hamba~hamba~NYA..KEPASRAHAN DIRI..Salaam Hormat, Bahagia dan Santun kanda dari Sum. Barat…
  • Bunda Lia Selamat malam Nila Pii sayang…. he he he langsung nyambung…. Adalah ketika dia tidak mempedulikan kita…. Dan kita masih menunggunya dengan setia… Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain…. dan kita masih bisa tersenyum sembari berkata, AKU TURUT BERBAHAGIA UNTUKMU mampukah dirimu berkata demikian Nila sayang…???
  • Nila Pii ea g lah bunda,,,,sepertinya hati q bukanlah terbuat dr batu bunda,,yg setia wktu mampu menahan hempasan ombak
  • Prabu Banjaran Sewu · 165 mutual friends

    masa lalu telah lewat semua adalah ujian . masa depan adalah harapan ,, harapan utk menggapai sebuah tujuan . tujuan hidup setiap manusia adalah kebahagiaan . semua yg terjadi karna kehendak tuhan .
  • Nanang Songgo Buwono kalau ku dah puas di hempas ombak..mba Nila Pii
  • Bunda Lia Kang Selo Ajie Songgo Buwono he he he begitulah Cinta… kita ingat akan selalu Sang Maha Cinta…. Dan itulah hakekat cinta yg teranugrah dari Sang Maha Cintamu. Akhirnya lidah kita berucap kata terimakasih untuk roh cinta yg telah kau hembuskan pada kami…Biarlah itu kan menyatu dan memenuhi setiap celah luka di cinta kami….hingga kami kan menjadi mampu dan semakin kuat dalam berbagi cinta sesama …seperti diri-MU yang berlimpah akan cinta ,selalu berkelana menebar harum cinta disetiap detak nadi umat-MU begitulah Cinta memantapkan langkah kaki dan detak jantung kami untuk selalu ingat Pada-MU Sang Maha Cinta karena Engkalah Segalanya…..
  • Nila Pii Nanang part II,,,mdh2n aq tak merasaknnya,,aminn,,,cuma aq jg blm merskn knbhiaan seutuhnya
  • Bunda Lia Selamat malam mas Abdul Lathif… he he he
  • Bunda Lia Mantapppp mas Aries Muh ha ha ha
  • Bunda Lia Alaika salam mas Rahmatsubada Deni… tumben keluar mas apa kabar…???
  • Kang Edy Yusuf Ritonga Selamat malam Kanjeng IBunda Lia Guru Terkasih …….wah saya nyimak aja ya Bunda Guru …he he he
  • Bunda Lia Alhamdulillah Ki-Bayu Aji… tenang saja … itulah yg membuat resah… keraguan langkah ha ha ha ha …. namun percayalah pandanganku kedepan dan tak akan gentar ole apapun hanya takut pada SANG MAHA CINTA saja…. setiap hari kupuja dan aku curhat pada-NYA….
  • Nanang Songgo Buwono mba nila….laut luas gulungan ombak adalah ladang berkah dan rejeki ku jadi ku mengarungi lautan atas ijinNYA…….
  • Agus Nisa wkwkwk hahhaha… rahayu… jika itu maumu aku ikut berbahagya… wkwkwk hahhaha… matur nuwun… salam love u…
  • Bunda Lia Mas Shang Bhayu nuwun injih monggo sareng2 mas… dari pada melamun …
  • Triasih Prasetianingtyas Cinta kan membawamu …….met malam Bund …..
  • Nila Pii Nanang part II,,,aminnn,,mdh2an selmt smpe tujuann,,mdh2n kmu ttp tegar
  • Bunda Lia Kanda Syahwir Papude amin3x terimakasih selamat malam…
  • Ki-bayu Aji lagunipun didi kempot bund………. Plong rasane njero dadaku, rasane mak plong lego atiku……. gkgkgkgkgkgkgk
  • Bunda Lia Mas Rudi Kampret he he he biar nggak ada yg cemburu mas … kalau jelek2 yg dipajang kan jadi tenang …
  • Nanang Songgo Buwono mama.santun ananda…dh nimbrung di rumah mama..balas komen mba nila pii tadi..maaf mama
  • Bunda Lia He he he sayangku Nila Pii….
  • Bunda Lia Adikku say dik Kang Edy Yusuf Ritonga kenapa masih capek perjalanan jauh ya say…
  • Nila Pii ea Bunda sayang,,,q mu curhat ne mah tp g disini deh,,,maluu
  • Bunda Lia Mas Agus Nisa begitukah… he he he selamat malam saudaraku…
  • Bunda Lia Cinta akan membawaku terbang ya mbak Triasih Prasetianingtyas… he he he nggaklah mbak …. cukup begini dan ini adaku … karena aku sungguh bahagia dengan adaku mbakku say… tenangkanlah hatimu… karena mereka silau dengan adaku …. cahayaku matahari mbak panas dan menjengkelkan… bukan bulan yg meneduhkan cinta … surya panas membuat gerah dan risi bahkan silau… karena aku tak tau beginilah adaku… he he he lihat saja …. polah tingkah… dan kebingungan itu… buat apa kalau hanya sakit karena luka akibat cinta … lebih baik berusaha mendapat Cinta Sang Maha Segalanya… xixixixxiiixixixixiiii…
  • Aring Sukaton Selamat malam …. Ikut hadir walau agak ngantuk , Bunda Lia
  • Bunda Lia Alaika salam kanda H Fatahullah Faizah hormat dan santun dariku kanda…. selamat datang kanda… mohon doa restu kanda agar semakin mantap langkah adik kanda dan semakin terjaga iman adik ini… doaku selalu kanda dan salam kasih untuk keluarga dirumah…
  • Danilx Andika Cinta di berkah ap cinta sebagai pelengp ego .,tergelincirnya kakek adam dlm cinta karna memandang azazil .bukn dlm pandangn Alloh .. Pembanding rusul iklas dlm cinta rela setelh diberkahkan .andai dg hadijah ..dn yg laen …tnp mendahulukan pandang cintnya selain jatuhny setelah barkatihim …andai seorang hamba diluar keberkahan ap hrs di jalani ..,diluar kesanggupan diluar catatan lauhz …. Dlm dikir hati tk tersirat yg difirasatkn ap hrs dijalani ? Seorang hamba pelaku sifatihim …tk mengikutkan dokrin ego …hanya dokrin Alloh bg pelaku berkah di cinta dn takdziman di bawah ketundukan Ilahiyah … .andai ini jd keberkahanku ,akan kuikuti …di tadzim mahabbatan . Setelh biidzni robbihim . Amin bibarkatihim.
  • Nanang Songgo Buwono ow……..pasti..mba nila pii..hati ku setegar hati mama ku….hehehehe..maaf mama
  • Panji Asmorobangun Iyo, aku ra bakal bali, mergo atiku isik semrawut urung tak toto.
  • Bunda Lia Sang Maha Cinta…. Ku bersyukur kau sudi singgah di tahta cintaku…walau itu hanya sekejab .…dan ku kan senantiasa membuka pintu lalu mempersilahkan …. Akhirnya tiada lain yg kan ku ucap hanya “terima kasih” atas roh cinta yg tlah kau semai dan kini tumbuh bagai bunga padma yg tumbuh indah di tengah tengah telaga untuk cintaku bersemi bagi sesama ,Semoga itu kian tumbuh kuat dan menjadi tetap indah walau terpercik air yang keruh dan kotor…. namun ijinkan cinta sesamaku tetap bersemi dan berbunga indah dihati saudar-saudariku…. Amin.
  • Bunda Lia Amin nuwun kang Pangeran Joyo Kusumo… Rahayu3x
  • Bunda Lia Wahhh njek tak oleh ngantuk mas Aring Sukaton… dek remak… dekik saure puase jam brepah… tak oleh… juk tojuk beilah…
  • Abdul Lathif .
    Tansaya mawas diri…… “mulat sarira hangrasa wani”, merupakan bekal kebahagiaan hidup di alam fana, menuju keabadian hidup yang harus kita tempuh……
    Apakah kita termasuk orang-orang yang bahagia pada akhirnya; ataukah sebaliknya, tergolong orang yang celaka di akhir kehidupan kita, tergantung bagaimana sikap dan upaya kita dalam membekali kehidupan ini dengan kebajikan sesuai dengan yang telah disyari’atkan…….. Rahayu, YUnd….. ngapunten bokmenawi keladuk…..
  • Umar Sumarna · Friends with Nicky Ukur

    cinta itu anugerah maka berbahagialah…
  • Bunda Lia He he he akhirnya panjang juga komentarmu mas Danilx Andika… kalau begini aku kan makin bisa memahami dirimu… dan juga jadi aneh nih malam ini giliran bahasa cinta kok ya banyak dan pada komen panjang2 … he he he makasih mas Danilx… salam …
  • Kang Edy Yusuf Ritonga Kanjeng IBunda Lia Guru Terkasih….. ya Bunda Guru banyak mengeluarkan energi dan capek ber pikir Bunda Guru sembari menahan darah gemuruh di satu sisi …. he he he

    maka saya coba puasa tuk memaksimal kan energi dan emosi Bunda Guru tapi kayak nya lumayan susah Bunda …. he he he
  • Bunda Lia Mas Bagus Janaka terimakasih mas selamat malam… selamat datang salam kenal…
  • Aring Sukaton Hehehe abooo tak koat le’er neka mon mata la ngantuk Hoooaammmmm
  • MasTebe Budiharto Benar sekali yg tlh Dinda Lia katakan di dlm status .. dan Alloh SWT lbh mengetahui apa yg terbaik utk hamba2 yg berdoa memohon kepadaNYa … tdk semua doa’2 yg kita pajantkan atau kita mohon selalu dikabulkan, namun kita sbg hamba manusia diwajibkan berdoa .. krn manusia yg tdk mau berdoan trmsuk manusia yg sombong ..
  • Bunda Lia Amin3x Ya Allah… terimakasih kanda H Fatahullah Faizah… adikpun berdoa untuk kebahagiaan kanda dan keluarga disana… sudah mulai saya kerjakan kanda … mohon doa restu… semoga kanda dapat menggugah semangat dan aktifitas seluruh rakyat untuk membangun daerah tentunya kanda… Bismillahirrahmanirrahim…
  • Bunda Lia Ha ha ha selamat malam Gus Dib Panji Asmorobangun… selamat malam salam hormat dari kami sekeluarga Gus… he he he
  • Abdul Lathif .
    Selamat Malam……. Saudaraku, para warok Songgobuwono; Mas Syahwir Papude, Pakde Mas Tebe Oye, Mas Aring Sukaton ……. Salam hormat selalu……. Rahayu….!!!!
  • Bunda Lia Pak Guru makin Ok… bahagia hati ini mas Abdul Lathif… itulah mas… he he he mantap…
  • Abbiy Kembar sugeng ndalu bunda…. nderek nyimak…. bunda pinter bhsa mdura juga…..wow……sugeng ndalu sederek sedoyo ingkang hdir……
  • Sang Iblis Ooh…. Selamat malam Bunda Lia…
    Salam kasihku Penuh Kangen.
  • Bunda Lia Betul mas Umar Sumarna terimakasih selamat malam salam kenal dan selamat datang…
  • Danilx Andika Biar akn kutranfer riadhohku pd bunda …tk ad cape insaalloh .,
  • Bunda Lia Selamat malam mas Arie Irfan terimakasih mas… aku ingin mengupas tentang apa ya mas enaknya…. karena banyak orang putus asa karena cinta… he he he… Manusia tidak jemu memohon kebaikan, dan jika mereka ditimpa malapetaka dia menjadi putus asa lagi putus harapan yg hanya sepele… gara2 Cinta…
  • Uking Al-Basir · Friends with Sultan Demak and 14 others

    Amin Bunda! Smoga Allah mridhoinya ats do’a bliau apa yg bliau cita2kn. khususnya untk bunda dn umumnya untk org2 yg sllu mngingat nama Allah.
  • Heru Kusumo Selamat malam Bunda, ikut nyimak aja semoga sukses semua rencananya, bila Alloh menghendaki sukses pasti sukses Bunda apalagi untuk cita2 yg luhur…AminYRA
  • Bunda Lia Mas Tebe Oye he he he makasih mas… lagi kesel aku…
  • Agus M Yono menawi sayah istirahat rumiyen Bunda…..heheheheeeee…
  • Bunda Lia Njek mas Aring Sukaton antos sekejek poleh… neka ati tambah sakek rasae… benyak oreng tak ngerte oguh… lamun ateh neka njek tak adek rase cinta poleh mbik oreng deremak mas Aring tretan kauleh kang kinasih…
  • MasTebe Budiharto Lho lho lho kok kesel .. ama siapa Dinda Lia .. apa mslhnya …?
  • Ki Juru Taman Dinda-ku Bunda Lia…. Rahayu.?
  • Abdul Lathif .
    Saya Makin oke, gara-gara (akhir-akhir) ini sering diprifat Pakde Mas Tebe Oye, hahahah…..
    Salam hormat selalu Pakde……
  • Bunda Lia Jeng Abbiy Kembar… yot say… apa kabar say… kangen aku…
  • Abdul Lathif .
    Asal jangan sampai kesel hatinya, Yund…… Sebab hati njenengan adalah pelita kami semua, Oke????? Rahayu…..
  • Bunda Lia Amin Insya’Allah mas Uking Al-Basir… doa mas selalu kupinta,….
  • Bunda Lia Xixixixixixixixi begitu ya mas Danilx Andika….
  • Bunda Lia Mas Seruling Gembala selamat datang salam kenal mas… salam hormat…
  • Bunda Lia Amin3x mas Heru Kusumo matur nuwun mas… selamat malam mas… salam hormat selalu…
  • Erick Paramex · Friends with Nila Pii

    met malem bunda lia ,dan rekan” semua
  • Abbiy Kembar Abby kepingin banget bisa bertatap dgn bunda….. smg Alloh mengijinkan….Amiiiinnn. Dengan Bantul Jauh nggak ya Bun
  • Danilx Andika Kupas aj cinta di keberkahan sbg pilihan .akn jd inspirasi .dn refleksi dr keimanan . Akn mengubah gaya hidup cinta sempurna …ini jg ilmiah . Bahkan ulama” tk berani mengupas hal ini ..ayo bunda .kami dibelakang ..akn memberikan metode ilmiah ttg cinta di keberkahan . . .salam . . .santun .
  • Abbiy Kembar eh salah mksd saya dengan sleman…..Insyaallah klo ada waktu ke sleman mau mampir boleh ya Bunda….???” Sangat berharap”
  • Bunda Lia Ki Juru Taman Alhamdulillah salam kangen tenan Ki… 100 tahun nggak muncul he he he Rahayu3x
  • Bunda Lia He he he mas Abdul Lathif… tak kira pelita hatimu ha ha ha … Mas Tebe Oye gondok mas Lathif… ha ha ha para warok yok kita simak tentang cinta wae… he he he…
  • Sang Iblis Tentang cinta aja Bunda… Hehehe…
    Cinta adalah hakekat diri kita…
    Salam Hangat Penuh Kasih.
  • Bunda Lia Injih mas Erick Aja selamat malam salam kenal mas selamat datang… semoga betah di gubuk saya mas Erick….
  • Agung Ari carane noto ati niku pripun bunda?patang perkoro niku nopo mawon? nyuwun wedaranipun…
  • Abdul Lathif .
    Hahahaha…….. Warok gemblung dari Tangerang Banten….
  • Bunda Lia Mas Danilx Andika mas saja dech yg ngupas… aku takut kalau salah jadi mengada-ada kan dosa…
  • Ki Juru Taman Dinda-ku yo sepodo-podo. Muga. Awak-awak tansah bagaswaras.
    D.ajeng-ku nyuwun pangestu muga sisuk dina sabtu. Esuk aku waras sak rejekine. Niat ingsun munggah. Puncak Mahendra. Pangestuni. Njih jeng.
  • Nila Pii Erick Aja,,koq nyampe sini sich pih
  • MasTebe Budiharto Cintaaa .. oooohhh …Cintaaa … itu kata mbak Titiek Puspa .. wkwkwkwkwkwkwk …..
  • Sang Iblis Mas Abdul Lathif selamat malam…
    Kopi mana kopi…
  • Nanang Songgo Buwono maaf…kita sebagai mahlukNYA..tak mungkin bisa sempurna..karna kesempurnaan hanya milikNYA..kita hanya bisa tuk mengubah sifat hati kita..agar tak merugikan orang lain…betapa damai hati kita jika hati ini jauh dari sifat pendendam..iri dengki…karna hidup bukan tuk merugi tapi hidup tuk saling berbagi hal2 yang di anjurkan sang khaliq
  • Bunda Lia Amin2 … ngesto aken dawuh Ki Juru Taman… Gusti amberkahi kito sami Ki…. dongo kulo Ki mugi tansah rahayu wilujeng….. sluman slumun slamet…
  • Dsantos Santoso · 2 mutual friends

    > Sik .sik . . opo to lakone . . . .
  • Nanang Songgo Buwono maaf mama..sudah lumrah cinta itu pasti bersulam air mata…bicara tentang “cinta” dah pasti panjang ekornya…..
  • Bunda Lia Alhamdulillah, sholawat dan salam semoga terlimpahkan kepada nabi Muhammad, keluarga dan sahabatnya…. Masyarakat di belahan bumi manapun saat ini sedang diusik oleh mitos yg namanya Cinta dan dibuai oleh impian Cinta….. Adakah cinta sejati dan cinta suci? Dan cinta model apa yang selama ini menghiasi hati anda? Sebuah hubungan cinta pasti akan menemui titik jenuh, bukan hanya karena faktor bosan semata, tapi karena kandungan zat kimia di otak yang mengaktifkan rasa cinta itu telah habis. Rasa tergila-gila dan cinta pada seseorang tidak akan bertahan lebih dari 4 tahun. Jika telah berumur 4 tahun, cinta sirna, dan yang tersisa hanya dorongan seks, bukan cinta yang murni lagi….Cinta yang membuat seseorang merasa bahagia, berbunga-bunga dan berseri-seri. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, dan terpaan badai tanggung jawab dan dinamika kehidupan ….
  • Danilx Andika Gk bisa gt bunda …kami hanya inspirator ini sebenarx penting .pendidikan umat dlm cinta .dn menyelamatkan ribuan pecinta dg benar ats hukum Alloh …dn terliput keimanan . .banyak buku menjadikan cinta umat .tp tk bsa obati para pecinta … Dg dokrin rosul dg kupasan iman sebg penyelamat iman jg cinta yg di ilhami nur Ilahiyah .dn selamat dunia ahirat .,monggo…. Di langit 2 dn 3 kami tunggu …ruh bunda menerima ilham ini . Amin .bibarkatihim.
  • Abdul Lathif .
    mas Arie Irfan : Nyeduh sendiri…. ayo bareng-bareng nyeduh ke dapur….. hehehehehehe
  • Bunda Lia Dsantos Santoso minta lakon apa mas… he he he selamat datang mas…
  • MasTebe Budiharto Khususon kagem BUnda Lia Adindaku sing plg ayu …http://www.youtube.com/watch?v=ZWO19blGTf0

    www.youtube.com

    DAGADU COK Dipon laras sinambi ongkang2x
  • Abdul Lathif .
    Pakde Mas Tebe Oye : Walah, lagune…. Gayen – marem tenan………
  • Sang Iblis Mas Abdul Lathif… Ayuuk mas ke dapur… Hehehe…
  • Bunda Lia Nanang Part II…. kalau kamu lebih mengetaui tentang cinta kenapa kamu nggak menulis… mama tak duduk sebagai pendengar…. Lalu bagaimana dong nasib cinta yang selama ini kita dambakan dari pasangan kita? Dan bagaimana nasib cinta kita kepada pasangan kita? Jangan2 sudah lenyap dan terkubur jauh2 hari…. Apakah kita ingin sengsara karena tidak lagi merasakan indahnya cinta pasangan kita dan tidak lagi menikmati lembutnya buaian cinta kepadanya? Ataukah kita ingin tetap merasakan betapa indahnya cinta pasangan kita dan juga betapa bahagianya mencintai pasangan kita? Saudara-saudariku terkasih, bila anda mencintai pasangan anda karena kecantikan atau ketampanannya, maka saat ini saya yakin anggapan bahwa ia adalah orang tercantik dan tertampan, telah luntur…. Bila dahulu rasa cinta kita kepadanya tumbuh karena ia adalah orang yang kaya, maka saya yakin saat ini, kekayaannya tidak lagi spektakuler di mata …. aku yakin itu… jangan melirik harta dan kedudukan… itu berbahaya…. Bila rasa cinta anda bersemi karena ia adalah orang yang berkedudukan tinggi dan terpandang di masyarakat, maka saat ini kedudukan itu tidak lagi berkilau secerah yang dahulu menyilaukan pandangan.
  • MasTebe Budiharto Mas Abdul kondo lagune gayeng kok ra di like .. wah jiiaann ra urus tenaaannnn … ppprrreeeeetttt …
  • Aring Sukaton Waaaah mon bede tan tretan neka lebbur kanaaaakkkk ! Met mallem ta’ iye
  • Danilx Andika Dlm keberkahan tk ad titik jenuh ….karna jembatan varol penimbang otak besar dn kecil di ilhami dn di tolong Alloh lewat safaat dn berkat .dn hati sbg tempat memandangnya Alloh dg cinta dn iman …ideology aj .bunda .klo se7 . Hehemm
  • Nanang Songgo Buwono mama.ananda……mohon pamit…besok ada kegiatan tapi cm 6 jam aja..doa ananda selalu mama…assalammualaikum.wr.wb………
  • Abdul Lathif .
    Mas Aring Sukaton : mator sakalangkong, Cak……
  • Bunda Lia Saudara-saudariku…. bila anda terlanjur terbelenggu cinta kepada seseorang, padahal ia bukan suami atau istri anda, ada baiknya bila anda menguji kadar cinta anda. Kenalilah sejauh mana kesucian dan ketulusan cinta anda kepadanya. Coba anda duduk sejenak, membayangkan kekasih anda dalam keadaan dekil kotor dan giginya sudah tanggal, pakaiannya asal2an sedang duduk di rumah gubuk yang sangat sederhana. Akankah rasa cinta anda masih menggemuruh sedahsyat yang anda rasakan saat kau lihat saat ini ??? Sedang kita melihat saat2 itu dimata kita dia terindah tercantik dan ter-tampan diantara teman2 yg lain… bagaimana perasaan anda???
  • Sang Iblis Cinta ada di dalam diri kita, tidak terlihat karena timbunan sampah pikiran. Bersihkan diri kita, peliharalah kebersihan diri, maka cinta akan muncul dengan sendiri. Percayalah, pada kedamaian, pada kesetiaan, pada kejujuran, dan bersemangatlah selalu.
    Salam Kasih.
  • Abdul Lathif .
    Mas Arie Irfan : Hidup cinta…..!!!!!! hehehehe
  • Bunda Lia Nah saudara-saudariku kita mengingat salah satu kisah… Para ulama’ sejarah mengisahkan, pada suatu hari Abdurrahman bin Abi Bakar radhiallahu ‘anhu bepergian ke Syam untuk berniaga. Di tengah jalan, ia melihat seorang wanita berbadan semampai, cantik nan rupawan bernama Laila bintu Al Judi. Tanpa diduga dan dikira, panah asmara Laila melesat dan menghujam hati Abdurrahman bin Abi Bakar radhiallahu ‘anhu. Maka sejak hari itu, Abdurrahman radhiallahu ‘anhu mabok kepayang karenanya, tak kuasa menahan badai asmara kepada Laila bintu Al Judi. Sehingga Abdurrahman radhiallahu ‘anhu sering kali merangkaikan bair-bait syair, untuk mengungkapkan jeritan hatinya. Berikut di antara bait-bait syair yang pernah ia rangkai….
    Aku senantiasa teringat Laila yang berada di seberang negeri Samawah
    Duhai, apa urusan Laila bintu Al Judi dengan diriku?
    Hatiku senantiasa diselimuti oleh bayang-2 sang wanita
    Paras wajahnya slalu membayangi mataku dan menghuni batinku.
    Duhai, kapankah aku dapat berjumpa dengannya,
    Semoga bersama kafilah haji, ia datang dan akupun bertemu….
  • Aring Sukaton Aboooo abahas Ceenta ta’ iye , kaule ta’ oneng Bunda …… Loph setoooori neka
    Eng gih to rooth bey !
  • Jamilah Jami As,salam mualaikum sugeng dhalu bunda lia itu apa sair lagu tntng cinta bagus banget??
  • Bunda Lia Karena begitu sering ia menyebut nama Laila, sampai2 Khalifah Umar bin Al Khattab radhiallahu ‘anhu merasa iba kepadanya. Sehingga tatkala beliau mengutus pasukan perang untuk menundukkan negeri Syam, ia berpesan kepada panglima perangnya: bila Laila bintu Al Judi termasuk salah satu tawanan perangmu (sehingga menjadi budak), maka berikanlah kepada Abdurrahman radhiallahu ‘anhu. Dan subhanallah, taqdir Allah setelah kaum muslimin berhasil menguasai negeri Syam, didapatkan Laila termasuk salah satu tawanan perang. Maka impian Abdurrahmanpun segera terwujud. Mematuhi pesan Khalifah Umar radhiallahu ‘anhu, maka Laila yang telah menjadi tawanan perangpun segera diberikan kepada Abdurrahman radhiallahu ‘anhu.
  • Jamilah Jami As,salam,mualaikum sugeng dhalu bunda lia itu sairnya tntng cinta bagus banget??
  • Bunda Lia Saudara-saudariku kita bisa bayangkan, betapa gembiranya Abdurrahman, pucuk cinta ulam-pun tiba, impiannya benar-2 kesampaian. Begitu cintanya Abdurrahman radhiallahu ‘anhu kepada Laila, sampai-sampai ia melupakan istri-2nya yang lain. Merasa tidak mendapatkan perlakuan yang sewajarnya, maka istri-2nya yang lainpun mengadukan perilaku Abdurrahman kepada ‘Aisyah istri Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang merupakan saudari kandungnya…. Menyikapi teguran saudarinya, Abdurrahman berkata: “Tidakkah engkau saksikan betapa indah giginya, yang bagaikan biji delima?
  • Indra Kelana Met malam bunda lia,salam kasih slalu….,,,
  • Danilx Andika Ia diberkahkan bukan aabdul rohman . ? .dlm rel iman bukan .karna cinta pandangan simukmin terhijab oleh cinta . Lupa dg Alloh .dn jatuhlah iman dn pandangan Alloh ..
  • Bunda Lia Akan tetapi tidak begitu lama Laila mengobati asmara Abdurrahman, ia ditimpa penyakit yang menyebabkan bibirnya “dower/membleh” (jatuh, sehingga giginya selalu nampak). Sejak itulah, cinta Abdurrahman luntur dan bahkan sirna. Bila dahulu ia sampai melupakan istri-2nya yang lain, maka sekarang iapun bersikap ekstrim. Abdurrahman tidak lagi sudi memandang Laila dan selalu bersikap kasar kepadanya. Tak kuasa menerima perlakuan ini, Lailapun mengadukan sikap suaminya ini kepada ‘Aisyah radhiallahu ‘anha. Mendapat pengaduan Laila ini, maka ‘Aisyah pun segera menegur saudaranya …. “Wahai Abdurrahman, dahulu engkau mencintai Laila dan berlebihan dalam mencintainya. Sekarang engkau membencinya dan berlebihan dalam membencinya. Sekarang, hendaknya engkau pilih.. Engkau berlaku adil kepadanya atau engkau mengembalikannya kepada keluarganya. Karena didesak oleh saudarinya demikian, maka akhirnya Abdurrahmanpun memulangkan Laila kepada keluarganya.
  • Bunda Lia Bagaimana saudara-saudariku yg terkasih…. Apakah kita ingin merasakan betapa pahitnya nasib yang dialami oleh Laila bintu Al Judi? Ataukah kita mengimpikan nasib serupa dengan yang dialami oleh Abdurrahman bin Abi Bakar radhiallahu ‘anhu?
    Tidah kaget dan tak heran bila orang tua/ kakek-nenek kita telah mewanti2/ berpesan pada kita agar senantiasa waspada dari kenyataan ini. Mereka mengungkapkan fakta ini dalam ungkapan yang cukup unik misalnya…. Rumput tetangga terlihat lebih hijau dibanding rumput sendiri…. Anda penasaran ingin tahu, mengapa kenyataan ini bisa terjadi? Yok kita temukan pada sabda Rasulullah SAW….“Wanita itu adalah aurat (harus ditutupi), bila ia ia keluar dari rumahnya, maka setan akan mengesankannya begitu cantik (di mata lelaki yang bukan mahramnya).” Orang Arab pada umumnya mengungkapkan fenomena ini dengan kata….Setiap yang terlarang itu menarik (memikat).
  • Bunda Lia Saudara-saudariku dulu misalnya saat hubungan antara kita dengannya terlarang dalam agama, maka setan berusaha sekuat tenaga untuk mengaburkan pandangan dan akal sehat kita, sehingga kita hanyut oleh badai asmara. Karena kita hanyut dalam badai asmara haram, maka mata kita menjadi buta dan telinga kita menjadi tuli, sehingga kitapun bersemboyan: Cinta itu buta. Dalam pepatah arab … Cintamu kepada sesuatu, menjadikanmu buta dan tuli.
  • Bunda Lia Akan tetapi setelah hubungan antara kita berdua telah halal, maka spontan setan menyibak tabirnya, dan berbalik arah. Setan tidak lagi membentangkan tabir di mata kita, setan malah berusaha membendung badai asmara yang telah menggelora dalam jiwa kita. Saat itulah, kita mulai menemukan jati diri pasangan kita seperti apa adanya. Saat itu kita mulai menyadari bahwa hubungan dengan pasangan kita tidak hanya sebatas urusan paras wajah, kedudukan sosial, harta benda. Kita mulai menyadari bahwa hubungan suami-istri ternyata lebih luas dari sekedar paras wajah atau kedudukan dan harta kekayaan. Terlebih lagi, setan telah berbalik arah, dan berusaha sekuat tenaga untuk memisahkan antara kita berdua dengan perceraian
    “Maka mereka mempelajari dari Harut dan Marut (nama dua setan) itu apa yang dengannya mereka dapat menceraikan (memisahkan) antara seorang suami dari istrinya.”
  • Bunda Lia Mungkin kita bertanya, lalu bagaimana saya harus bersikap?
    Bersikaplah sewajarnya dan senantiasa gunakan nalar sehat dan hati nurani kita. Dengan demikian, tabir asmara tidak menjadikan pandangan kita kabur dan kita tidak mudah hanyut oleh bualan dusta dan janji-janji palsu….. SEPERTI STATUS DIATAS com…. he he he… Mungkin kita kembali bertanya lagi…. Bila demikian adanya, siapakah yang sebenarnya layak untuk mendapatkan cinta suci saya? Kepada siapakah saya harus menambatkan tali cinta saya?
    Rasulullah SAW bersabda“Biasanya, seorang wanita itu dinikahi karena empat alasan: karena harta kekayaannya, kedudukannya, kecantikannya dan karena agamanya. Hendaknya engkau menikahi wanita yang taat beragama, niscaya engkau akan bahagia dan beruntung.” inipunsabda Nabi Muhammad…. “Bila ada seorang yang agama dan akhlaqnya telah engkau sukai, datang kepadamu melamar, maka terimalah lamarannya. Bila tidak, niscaya akan terjadi kekacauan dan kerusakan besar di muka bumi.”
  • Bunda Lia Cinta yang tumbuh karena iman, amal sholeh, dan akhlaq yang mulia, akan senantiasa bersemi. Tidak akan lekang karena sinar matahari, dan tidak pula luntur karena hujan, dan tidak akan putus walaupun ajal telah menjemput…. bukalah di Qs. Az Zukhuf:67
    “Orang-orang yang (semasa di dunia) saling mencintai pada hari itu sebagiannya menjadi musuh bagi sebagian yang lain kecuali orang2 yang bertaqwa.”
    Saudara-saudarku terkasih… Cintailah kekasihmu karena iman, amal sholeh serta akhlaqnya, agar cintamu abadi. Tidakkah kita mendambakan cinta yang senantiasa menghiasi dirimu walaupun kita telah masuk ke dalam alam kubur dan kelak dibangkitkan di hari kiamat? Tidakkah anda mengharapkan agar kekasihmu senantiasa setia dan mencintaimu walaupun engkau telah tua renta dan bahkan telah menghuni liang lahat?
  • Petruk Tralala nderek nyimak ya bund…Rahayu
  • Bunda Lia Rasulullah SAW bersabda “Tiga hal, bila ketiganya ada pada diri seseorang, niscaya ia merasakan betapa manisnya iman: Bila Allah dan Rasul-Nya lebih ia cintai dibanding selain dari keduanya, ia mencintai seseorang, tidaklah ia mencintainya kecuali karena Allah, dan ia benci untuk kembali kepada kekufuran setelah Allah menyelamatkan dirinya, bagaikan kebenciannya bila hendak diceburkan ke dalam kobaran api.” Saudara-saudariku hanya cinta yang bersemi karena iman dan akhlaq yang mulialah yang suci dan sejati. Cinta ini akan abadi, tak lekang diterpa angin atau sinar matahari, dan tidak pula luntur karena guyuran air hujan.
  • Selo Ajie Songgo Buwono Cinta adalah kunci induk yang membuka Gerbang kebahagiaan, Kekasih yang bijaksana tidak menghargai hadiah dari kekasihnya, Sebesar cinta dari si pemberi cinta.. Segera sesudah kita belajar mencinta Kita akan belajar untuk hidup, itulah karunia sang Maha Cinta dan Maha Kasih..dah dehh tar nglalar gak karuan hehehe , sugeng ndalu, sugeng istirahat dinda Lia, slam kasihku tuk keluarga dan sanak kadang rahayu rahayu rahayu sagung dumadi….
  • MasTebe Budiharto Slmt mlm Bunda Lia Adindaku .. sy msh menyimak wedaran Dinda .. dan jadi inget bbrp syair lagu dari Soneta Grup … “Bukan bahu berbintang .. bukan leher berdasi .. cinta krn dasi .. akan segera basi .. cinta krn gincu akan segera layu .. akhlak yg mulia hiasan yg utama …”
  • Bunda Lia Yahya bin Mu’az berkata: “Cinta karena Allah tidak akan bertambah hanya karena orang yang engkau cintai berbuat baik kepadamu, dan tidak akan berkurang karena ia berlaku kasar kepadamu.” Yang demikian itu karena cinta kita tumbuh bersemi karena adanya iman, amal sholeh dan akhlaq mulia, sehingga bila iman orang yang kita cintai tidak bertambah, maka cinta kitapun tidak akan bertambah. Dan sebaliknya, bila iman orang yang kita cintai berkurang, maka cinta kitapun turut berkurang. Kita cinta kepadanya bukan karena materi, pangkat kedudukan atau wajah yang rupawan, akan tetapi karena ia beriman dan berakhlaq mulia. Inilah cinta suci yang abadi saudara saudariku.Mohon maaf sebelumnya apa bila salah…
    Saudara-saudariku setelah kita membahas masalah cinta ijinkanlah saya bertanya… Benarkah cinta anda suci? Benarkah cinta anda adalah cinta sejati? Buktikan saudaraku…mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan atau menyinggung perasaan.
  • Bunda Lia Dialah wanita yang terus hidup dalam hati suaminya sampai kapanpun hingga ia telah meninggal dunia. Tahun-tahun yang terus berganti tidak dapat mengikis kecintaan sang suami padanya. Panjangnya masa tidak dapat menghapus kenangan bersamanya di hati sang suami. Bahkan sang suami terus mengenangnya dan bertutur tentang andilnya dalam ujian, kesulitan dan musibah yang dihadapi. Sang suami terus mencintainya dengan kecintaan yang mendatangkan rasa cemburu dari istri yang lain, yang dinikahi sepeninggalnya….. Suatu hari istri beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang lain (yakni ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha) berkata, “Aku tidak pernah cemburu kepada seorang pun dari istri Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam seperti cemburuku pada Khadijah, padahal aku tidak pernah melihatnya, akan tetapi Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam selalu menyebutnya.”
  • Bunda Lia Ya, dialah Khadijah bintu Khuwailid bin Asad bin ‘Abdul ‘Uzza bin Qushai. Dialah wanita yang pertama kali dinikahi oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Bersamanya, Rasulullah SAW membina rumah tangga harmonis yang terbimbing dengan wahyu di Makkah. Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak menikah dengan wanita lain sehingga dia meninggal dunia….Saat menikah, Khadijah radhiyallahu ‘anha berusia 40 tahun sementara Rasulullah SAW berusia 25 tahun. Saat itu ia merupakan wanita yang paling terpandang, cantik dan sekaligus kaya. Ia menikah dengan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tak lain karena mulianya sifat beliau, karena tingginya kecerdasan dan indahnya kejujuran beliau. Padahal saat itu sudah banyak para pemuka dan pemimpin kaum yang hendak menikahinya.
  • Ayu Dewi Lestari selamat malam mama,,,,,,selamat beristirahat,,doaku selalu,,,,
  • Denny Gibran Chevalier Callum Selamat malam Bunda,,,,,,selamat beristirahat,.doaku selalu,,,,,^_^
  • Asmin Pribadi Mattalitti Mattennatikka selamat mlm, Bunda , dn para sahabat, mohon maaf aku tak bisa berkomentar apa2 tentang masala cinta, karna cinta yg aku rasakan kpd sesuatu ternyata aku belum sanggup untuk memper oleh secara nyata, meskipun rasa itu sangat amat. jadi aku anggap diriku belum menguasainya,,,,, maaf…
  • Bunda Lia Ia adalah wanita terbaik sepanjang masa. Ia selalu memberi semangat dan keleluasaan pada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk mencari kebenaran. Ia sendiri yang menyiapkan bekal untuk Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam saat beliau menyendiri dan beribadah di gua Hira’. Seorang pun tidak akan lupa perkataannya yang masyhur yang menjadikan Nabi merasakan tenang setelah terguncang dan merasa bahagia setelah bersedih hati ketika turun wahyu pada kali yang pertama, “Demi Allah, Allah tidak akan menghinakanmu selama-lamanya. Karena sungguh engkau suka menyambung silaturahmi, menanggung kebutuhan orang yang lemah, menutup kebutuhan orang yang tidak punya, menjamu dan memuliakan tamu dan engkau menolong setiap upaya menegakkan kebenaran.
  • Abdul Lathif .
    hahahahahaha…….. Pak Asmin Pribadi Mattalitti Mattennatikka….. Jangan salah tafsir dulu Pak….. Ini masalah noto ati…… bukan masalah cinta, Walaaaaaa, hehehehe
  • Bunda Lia Pada suatu saat suaminya menerima wahyu yang kedua berisi perintah untuk mulai berjuang mendakwahkan agama Allah dan mengajak pada tauhid, ia adalah wanita pertama yang percaya bahwa suaminya adalah utusan Allah dan kemudian menyatakan keislamannya tanpa ragu2 dan bimbang sedikit pun juga…. Khadijah termasuk salah satu nikmat yang Allah anugerahkan pada Rasulullah SAW. Dia mendampingi beliau selama seperempat abad, menyayangi beliau di kala resah, melindungi beliau pada saat-2 yang kritis, menolong beliau dalam menyebarkan risalah, mendampingi beliau dalam menjalankan jihad yang berat, juga rela menyerahkan diri dan hartanya pada beliau….
  • MasTebe Budiharto Mas Abdul Lathif ..leh ngguyu ojo banter2 ..mbudegi tanggane …kekkekkek …
  • Abdul Lathif .
    Jiahahahahahahahahahahahahaha,,,,,,,,, Masih dipantau Sang Warok….. (Isin aku) hehe
  • Bunda Lia Suatu kali ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha berkata pada Rasulullah SAW setelah beliau menyebut-nyebut Khadijah, “Seakan-akan di dunia ini tidak ada wanita lain selain Khadijah” Maka beliau berkata kepada ‘Aisyah, “Khadijah itu begini dan begitu.” ( He he he istri seorang nabi saja bisa cemburu loh mas Abdul LathifMas Tebe Oye… Kanda Asmin Pribadi Mattalitti Mattennatikka…he he he)
    Dalam riwayat Ahmad pada Musnad-nya disebutkan bahwa yang dimaksud dengan “begini dan begitu” adalah sabda beliau, “Ia beriman kepadaku ketika semua orang kufur, ia membenarkan aku ketika semua orang mendustakanku, ia melapangkan aku dengan hartanya ketika semua orang mengharamkan (menghalangi) aku dan Allah memberiku rezeki berupa anak darinya.”
  • MasTebe Budiharto Mas Abdul Lathif .. kau ora mung mantau … sopo wani ngganggu Bunda Lia berarti berurusan denganku .. cccciiiiiaaaatttttt …..
  • Abdul Lathif .
    Injih…. percados, Pak Warok, kekekekekekeke….
  • MasTebe Budiharto Sory koreksi maksudku .. aku bkn kau .. aku ora mung mantau … sopo wani ngganggu Bunda Lia berarti berurusan denganku .. cccciiiiiaaaatttttt … plek plek plak plak …ha ha ha ha ha …
  • Bunda Lia Karenanya saudariku muslimah, jika engkau ingin hidup dalam hati suamimu maka sertailah dia dalam mencintai dan menegakkan agama Allah, sertailah dia dalam suka dan dukanya. Jadilah engkau seperti Khadijah hingga engkau kelak mendapatkan apa yang ia dapatkan. Sebagaimana yang diriwayatkan dalam Shahih Bukhari, Jibril mendatangi Nabi SAW seraya berkata, “Wahai Rasulullah, inilah Khadijah yang datang sambil membawa bejana yang di dalamnya ada lauk atau makanan atau minuman. Jika dia datang, sampaikan salam kepadanya dari Rabb-nya, dan sampaikan kabar kepadanya tentang sebuah rumah di surga, yang di dalamnya tidak ada suara hiruk pikuk dan keletihan.”…. Saudariku muslimah, maukah engkau menjadi Khadijah yang berikutnya??? Betapa bahagianya dunia dan akherat ini apa bila kita bisa jadi Khadijah berikutnya… Insya’Allah…
  • Bunda Lia Saudara-saudariku sesuai dengan akal, fitrah manusia, dan realita atau kondisi masa kini. Sehingga tidak boleh menafsirkannya dengan tafsiran yang “dipaksakan”, tafsiran yang berdasar hawa nafsu maupun yang berkedok alasan tuntutan peradaban dan zaman karena musimnya Cinta….
  • Abdul Lathif .
    Pakde Mas Tebe Oye : Sopo Wani karo aku…… mungso pitikku…. hehehehehe
  • Bunda Lia Allah menciptakan Adam, dan Allah menciptakan pula baginya pasangan untuk menentramkannya, dan menjadikan bagi keduanya mawaddah dan rahmah. Sehingga keduanya pada asalnya sama, namun berbeda dalam beberapa sifat. Allah Ta’ala berfirman (QS. Ali Imran: 36). ”Dan laki-laki tidaklah sama seperti perempuan”
    Ayat ini menjelaskan adanya perbedaan, baik secara parsial maupun universal, antara laki-2 dan perempuan. Perbedaan ini tidak bisa lagi dipungkiri, oleh karena itu definisi adil dalam masalah laki-2 dan perempuan adalah, memperlakukan keduanya secara berbeda dalam masalah hukum, dan membagi tugas dan kewajiban antara masing-2 pihak. Lawannya yaitu zhalim, ialah menyamakan antara laki2 dan perempuan, secara mutlak. Akan tetapi dalam beberapa hal, Allah menyamakan antara keduanya, Allah berfirman “Barangsiapa yang mengerjakan amal2 shalih, baik laki-laki maupun wanita sedang ia orang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidak dianiaya walau sedikit pun.”
  • MasTebe Budiharto Piitik trondol brintik wulune yo mas Abdul …kekkekkekkekkek …
  • Abdul Lathif .
    Pakde Mas Tebe Oye : Ojo diterusno……
  • Bunda Lia Allah menyamakan bagi keduanya dalam masalah amal, begitu pula dalam masalah pahala, dan inilah yang disebut keadilan itu. “Sesungguhnya wanita itu diciptakan dari tulang rusuk laki-laki yang bengkok”(Muttafaq ‘alaih). Inilah khabar Nabawi yang pasti benarnya, menunjukkan adanya “struktur alami yang bengkok”. Maka itulah laki-2 perlu lebih memperhatikan wanita, bukan malah memanfaatkan celah tersebut untuk melecehkan dan menghinakannya …..
  • Aji Sutejo Bknkah dunia jg diciptakan krn CINTA…..????
  • Bunda Lia Diantara kelemahan yang dimiliki oleh wanita ialah sebagaimana disebutkan dalam hadits…“Wanita itu kurang akalnya”. Ini merupakan khabar Nabawi yang ditafsirkan melalui sabda beliau shallallaahu ‘alaihi wa sallam di hadits yang lain
    “Persaksian dua wanita sebanding dengan persaksian satu laki-laki”
    Hadits ini merupakan isyarat bahwa laki-laki lebih kuat ingatannya, lebih sedikit terpengaruh oleh perasaan, dan tidak mudah menuduh dan bimbang (lebih tegas)…. Sementara dalam hadits, “Wanita itu kurang agamanya”, merupakan khabar Nabawi yang pasti pula benarnya, dan ditafsirkan lewat sabda beliau shallallaahu ‘alaihi wa sallam, “Bukankah bila si wanita haid ia tidak shalat dan tidak pula puasa?”(Muttafaqun ‘alaih). Maka ini adalah kekurangan secara kodrati, yang wanita tidaklah disalahkan karenanya, dan juga agamanya tidak berkurang karenanya tidak berdosa ….
  • Sulistiyo Yudi Assalamu ‘alaikum sugeng dalu, Bunda. nuwun sewu Bunda, kula nembe dugi, nembe nglir.
  • Supriyanto Pipiet · 6 mutual friends

    ati goreng ,,,,enakkkkkkkkkkkkkk,, wkkwkw
  • Arrjuna Mencari Cinta Terlihat dari sinar mata, penuh beban dan penuh perjuangan. Berusaha ditutupi dengan ketegaran semu.Kenapa belum bisa pasrah seperti yang sering diucapkan?Apa mungkin lupa?
  • Tulis komentar…
Iklan

Posted on Juni 10, 2013, in Tulisan Bunda Lia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: