PANDAGLAH KACA MATA DARI ORANG LAIN.

Assalamu’alaikum wR wB…. salam saudaraku dan saudariku nembah nuwun … Pamuji Rahayu Wilujeng mugi panjenengan sedoyo tansah pinaringan sih kawelasannipun Gusti Allah SWT ingkang murbeng dumadi…lan sedoyo krenteg e manah jumbuh kalawan kersanipun Gusti Allah Kang Moho Wikan….. salam rahayu …. Saudara-saudariku….Pandanglah segala sesuatu dari kacamata orang lain. Apabila hal itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin hal itu menyakitkan hati orang lain pula…. Jangan bangga dengan pakaian yang bagus ber-merk pada akhirnya kain kafan yang akan kita kenakan,jangan bangga dengan mobil mewah pada akhirnya kerandalah yang menjadi kendaraan kita nanti,jangan bangga dengan rumahmu yang begitu luasnya lengkap dengan perabotan yang mewah harganya puluhan sampai ratusan juta hingga milyartan pada akhirnya kuburan tempat peristirahatan kita,jangan bangga dengan gelar,status dan jabatan kita pada akhirnya gelar kita didunia almarhum/almarhumah….. Jadi apa yg ada dalam pikiran,benak dan nurani kita ini setelah tahu apa pada akhirnya kita ini nanti ? ? ? Hidup hanya sementara apa yang kita banggakan dan kita sombongkan… Apa ? ? ?

— bersama Ki Buyut Sleman dan 33 lainnya.

Foto: Assalamu'alaikum wR wB.... salam saudaraku dan saudariku nembah nuwun ... Pamuji Rahayu Wilujeng mugi panjenengan sedoyo tansah pinaringan sih kawelasannipun Gusti Allah SWT ingkang murbeng dumadi...lan sedoyo krenteg e manah jumbuh kalawan kersanipun Gusti Allah Kang Moho Wikan..... salam rahayu .... Saudara-saudariku....Pandanglah segala sesuatu dari kacamata orang lain. Apabila hal itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin hal itu menyakitkan hati orang lain pula.... Jangan bangga dengan pakaian yang bagus ber-merk pada akhirnya kain kafan yang akan kita kenakan,jangan bangga dengan mobil mewah pada akhirnya kerandalah yang menjadi kendaraan kita nanti,jangan bangga dengan rumahmu yang begitu luasnya lengkap dengan perabotan yang mewah harganya puluhan sampai ratusan juta hingga milyartan pada akhirnya kuburan tempat peristirahatan kita,jangan bangga dengan gelar,status dan jabatan kita pada akhirnya gelar kita didunia almarhum/almarhumah..... Jadi apa yg ada dalam pikiran,benak dan nurani kita ini setelah tahu apa pada akhirnya kita ini nanti ? ? ? Hidup hanya sementara apa yang kita banggakan dan kita sombongkan... Apa ? ? ?
  • Andy Mahija Gantari Atas saran Abah, gambarnya ada perubahan.,,:-)
  • Rwin Esantos “allaikum sala wbr,,,Bunda Lia@,,,sugeng Ndalu,,nderek nyimah wewelaripun kang Agung,,kagem suasono ugi Manah..Rahayuu
  • Abdul Lathif Nuwun, Yund…. Ndèrék nyemak…
  • Irfani Miza wa’aalaiikum salaam bunda lia…
  • Bunda Lia Assalamu’alaikum mas Andy Mahija Gantari… sudah dirubah… ini yg benar… selamat malam….
  • Jati Bancar Matursuwun Kagem Pepengetipun Mbakyu Bunda Lia… Wilujeng Ndhalu lan Salam Kasih.
  • Dharmo Sejatine Djagat RAHAYU kemawon damel sedoyo putro wayah gus nuril salam kenal kemawon
  • Bunda Lia Matur nuwun sanget kadang kang kinasih mas Rwin Esantos… pamuji Rahayu Wilujeng njih. Sugeng dalu…
  • Bunda Lia Mas Abdul Lathif… sugeng dalu njih mas… mugi tansah karaharjan…
  • Dharu Krecex Jheh brati urep niku nungu mati
    la sak dherenge mati ugi blajar mati ne
  • Bunda Lia Saudaraku terkasih Irfani Miza… selamat malam salam hormatku selalu…
  • Bunda Lia Kembali kasih tentunya adikku Jack Choery… belum istirahat dik… ???
  • Bunda Lia Salam kenal njih mas Dharmo Sejatine Jagad…. selamat malam…
  • Bunda Lia Bunda Airmas… pamuji rahayu wilujeng njih…
  • Bunda Lia Mas Dharu Krecex kirang langkungipun makaten njih mas… sugeng dalu sugeng tepang salam santun njih…
  • Yenny Suryanti · 23 mutual friends

    Salam Rahayu Bunda,tutur ayu,selamat malam Bunda
  • Andy Mahija Gantari W’alaikum salam.,,iya, maksudku gambarnya sudah di rubah, atas saran Abah.,,:-)
  • Abdul Lathif Rahayu sagung dumadi mugi tansah tumiba tumrap sedhaya kadang lan kanca…
  • Bunda Simbar Kencana Airmas · 8 mutual friends

    ,,,rahayu bageeer,,,,wilujeung mangga,,,,,lajeung,,,,hatur nuhun
  • Jati Bancar Dereng…hehehe.. Niki taksih klesak klesik…
  • Misbah Hulanwar salam sejahtera,bun,sugeng dalu…..
  • Bunda Lia Senyum kita adalah pemanis wajah….. sedang Santun Baik Hati pemanis jiwa kita …… untuk itu berikan senyuman padasesama ….. dan berikan Hatimu pada Allah SWT…… Hidup ibarat jalan menuju kehadirat Illahi Rabbi…. Kematian menanti di ujung jalan …… Jadi awasilah jejak masa perjalanan hidup ini dengan rasa …… Jangan biarkan hati kita jadi mati karena tak punya rasa apa bila rasa ini mati….. tentu akan tenggelam dilautan dosa…..Cinta Kasih manusia itu bermusim ……. Kasih Sayang manusia tak ada yang abadi, Kasih Allah tiada tepi, Sayang Allah … janji – Nya itu sudah pasti…….. maka perbaikilah Nurani diri… rasa dan jalan hidupmu dengan perbuatan yang terpuji ……. agar nanti apa bila kembali pada Illahi Rabbi kita tak rugi….. tinggal kita pilih yang mana… duniawi atau nanti … dialam abadi…..
  • Bunda Lia Saudariku tersayang Irfani Miza… ya ada apa…???
  • Bunda Lia Mas Andy Mahija Gantari… awalnya salah karena anggota Songgo Buwono yg bikin setelah kita benahi bagaimana mas…???
  • Rwin Esantos Nunu nggih ,,Bunda Lia@ kawulo neggo beberanipun sasmitaning kang suci,,,,,Amiiin
  • Bunda Lia Sama2 Bunda AirMas nan ayu… salam kasihku selalu…
  • Bunda Lia Adikku Jack Choery istirahatlah besok kerja dik…
  • Bunda Lia Sugeng dalu mas Misbah Hulanwar apa kabar mas lama tak jumpa dan menyapa… Pamuji kulo njih mas mugi tansah pikantuk barokahipun Gusti Allah…
  • Bunda Lia Kadang kinasih mas Rwin Esantos… monggo sesarengan mas…
  • Irfani Miza bagaimana cr menghidupkan hati yg tlah mati…
  • Jati Bancar Njih Bund,Ngestoaken Dhawuh_/\_
  • Andy Mahija Gantari Kalau menurutku udah bagus.,,
  • Bunda Simbar Kencana Airmas · 8 mutual friends

    ,,,,,,rahayu nyakseni sajatining asih,,,,,
  • Aby Pembina Diri subkanallah…telah dtg kebenaran dn hancurlah kebatilan.ssggh”a kebatilan itu akn hancur….
  • Rwin Esantos Nggih cah bagos Jack Choery@,,,enggal istirahat rumiyen kan bakdo tindak’an tebih,,hehehehe,,,Salaaam
  • Jati Bancar Dipun Kalajengaken Kemawon Cak Erwin,hehehe… Salam Kasih Puno Kawan_/\_
  • Bunda Lia Hati kami antara saya dan Gus Nuril Arifin terasa resah-gelisah, gundah-gulana, tak kuasa hati untuk tetap berdiam diri melihat bencana banjir. Diam bukan lagi emas bagi kami, melainkan sikap tega hati karena enggan bersaksi. Bila memberanikan diri untuk bertutur kata, resikonya bisa-2 dihujat dan dilaknat orang yang menganggap diri aparat Tuhan…. sungguh kami tak butuh itu…. Jika diri menjadi takut lalu memilih bersikap pengecut diam tak berani berbuat sesuatu, hal itu hanya menjadikan diri tak ada guna hidup di bumi ini. Membiarkan banyak orang menghadapi resiko mati. Tutup mulut hanya karena alasan takut dihujat orang yang tak mengerti hidup sejati, apalah artinya hidup ini. Maka tak ada pilihan lagi kecuali menoreh untaian kalimat dalam doa dan ber-Istighosah, siapa tahu bermanfaat untuk bisa dimengerti, apa gerangan yang akan terjadi di kemudian hari. Banyak sekali tindakan mendahului kehendak Tuhan, apalah arti, sebab anggapan itu lahir dari logika pikir bagi yang malas berfikir…..
  • Syaiful Anam · Friends with Rwin Esantos and 2 others

    salam kasih bunda…sugeng ndalu. monggo dilanjut wewelarnipun.
  • Aby Pembina Diri wejangan yg bgs bagi semua tmn”…mkch ….
  • Rwin Esantos Nun sewu Bunda Lia@ lan sedoyo kadang kinasihing Gusti,,,,,,,” Yaa Gustiii Hyang Maha Adil,,,berilah kemurahan akan keadailanMU buat saudara2 kami yang hingga kini sedang mengalami banyak muasibah,,,banyak saudara kami yang masih bersabar dalam jebakan banjir di tempat mereka berada,,,juga yang banyak terkena bencana angin Beliung, tanah longsor, gagal panen hingga yang mereka2 yang sulit mendapat kan Rizki,,,Yaa TuhanKu Hyang Maha Pemurah akan HidayahMU,,,,mohon berilah kemudahan dan utamanya kesehatan jg keselamatannya,,,karena banyak di antara mereka ada yang masih kecil anak2 bahkan ada yang sudah Tua renta ,,,marilah saudara 2 kami dalam Satoe Napas HIDUP,,bantulah mereka2 dengan apapun iklasMu meskipun dengan setangkai Do’aMu,,semoga dapat memberi ringan beban yang mereka2 rasakan,,,Gusti pinaingano teguh rahayu selamet wilujeng kagem sedhoyonipun utaminipun kang nandang bronto piloro lan pacubanipun suasono Alam ,,,matur nuwun Gusti3x,,,Amiiin “
  • Bunda Lia Saudariku terkasih… Irfani Miza… Tugu manik ing samodra … menggambarkan daya cipta yang terus menerus berporos hingga pelupuk mata. Daya cipta akal budi manusia jangkauannya umpama luasnya samodra namun konsentrasinya terfokus pada mata batin…. Marilah sama-sama kita renungkan… Hidup memang melelahkan, menuntut banyak pengorbanan tuk dipertaruh kan, begitulah… sederhana seperti sebuah mimpi yg harus direnungi…. saudariku anggaplah hidup ini hanyalah mimpi…. Tapi hadapilah kenyataan yg harus kita jalani,betapapun getir nya… mustahil kita dapat mengingkari…. Kekurangan adalah milik kita, Kesempurnaan adalah milik Allah… INNALLAHA LA YUGHOIYYIRU MAA BI QAUMIN HATTA YUGHOIYYIRU MAA BI ANFUSIHIM…. Kita telah usaha lahir batin tapi hakekat keputusan kita serahkan pada Allah SWT…. salam kasih sayangku… sabarlah hidup ini indah saudariku sayang….
  • Hendro Nofianto · 41 mutual friends

    kapan istigotsahnya dan dimana?
  • Aby Pembina Diri amin……..1000.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000.
  • Dharu Krecex Jheh sami” bun
    jheh nyuwon lepat ngapunten kulo niki bodo mboten semerap sejati ne laku sae lan iklas niku seng kados pundi.
    Lan sejatine laku awon seng mboten asal di lakoni niku seng kados pripon.
  • Andhy Poerwantoro Nderek midanget sedaya atur panjenengan, mugi tulusing kawigatosan lan pangertosan ingkang sampun sumebar ndadosaken jembaring manah, kesadaran lan lantiping panyawang ing bebrayan, ugi manembahing Gusti Ingka Murbeng Dumadi. Nuwun Bunda Lia..
  • Bunda Lia Rutinitas, perasaan keakraban sering membuat kita tidak peduli dengan apa pun yang hadir di sekitar kita. Lihatlah matahari ??? Ia telah sekian lama menyertai kita, semenjak kehadiran kita di
    bumi ini. Kesetian matahari telah menutup hati dan pikiran kita untuk meragukannya. Ragu terhadap kesetiaan matahari, jangan-jangan esok hari ia tidak lagi akan menyertai kita. Padahal
    kita lebih sering lupanya dari pada ingatnya akan keberadaan matahari. Apa pun sebabnya. Kita telah terlalu merasa tahu apa pun yang ada di sekitar kita. Ikan tidak pernah melihat air, seperti halnya mata kita tidak pernah melihat mata sendiri.Terlalu
    dekat, terlalu akrab. Bila ikan tak berusaha untuk mengenal air, suatu saat ia akan terjebak didaratan. Mati.Bila mata tak berusaha mengenal dirinya sendiri, perlu luka atau kebutaan untuk
    membedakannya, mengingatnya….
  • Bunda Lia Nuwun injih mas Hendro Nofianto… Tgl.14 Pebruari 2013 di Pendopo Alit Songgo Buwono Jln Parangtritis Km.12 No.22 Manding Serut Sabdodadi Bantul Yogyakarta.
  • Bunda Lia Terimakasih selamat malam mas Abyahzara Hani Azzura…
  • Aby Pembina Diri apa itu awa uwung awong..
    dn apa itu unang uning unong….monggo bunda lia jwb….
  • Aby Pembina Diri apa itu awang uwung awong..
    dn apa itu unang uning unong….monggo bunda lia jwb….
  • Bunda Lia Mas Dharu Krecex…. Ketika yang salah menjadi benar. Dan, yang benar dipersalahkan…. gunakan hati nurani dan keimanannya untuk melihat segala sesuatu. Bahwa segalanya adalah sepengetahuan Allah, atas seizin-Nya…. ada salah tentu ada benarnya…. Bahkan, Allah mengizinkan hal itu terjadi. Mengapa? Yang Maha Mengetahui pasti telah mempersiapkan hikmah indah bagi yang meyakini-Nya dengan segenap hati dan jiwa….. Allah selalu menunjukkan yang benar dengan cara-Nya sendiri yang berada di luar jangkauan pemikiran manusia. Apa yang terjadi dalam memapaki hidup ini kerap dilihat sebagai satu kejadian semata, tanpa dilihat rentetan peristiwa di baliknya. Mengapa semua itu mesti terjadi…??? semua itu dengan cara pandangnya sendiri yang entah belakangan ini dinegeri ini dipengaruhi oleh apa, namun semakin menyeramkan, setidaknya menurutku membuat cara pandang seluruh masyarakat berubah. Ke arah yang baik? Tidak juga. Ke arah yang benar? Bagi yang masih memiliki hati nurani, silakan sisihkan sedikit waktu untuk melihat peristiwa ini dari sisi yang berbeda antara benar dan salah….. Dan, ketika semua itu datang, yang ingin kumiliki adalah ikhlas. Dengan keikhlasan, insya Allah semua tidak terasa berat, tidak ada yang tidak adil, dan kita semua tetap bisa merasakan suka cita meski sedang dirundung duka. ” Ikhlas menyebabkan kita tidak mudah berputus asa.” Ikhlas dan ridho bahwa semua adalah ketentuan Allah. Dan, karena tujuan akhir kehidupan sesungguhnya adalah ridho-Nya. Maka sebagai manusia, kita pun ridho atas segala yang ditetapkan oleh-Nya atas diri kita…. Ikhlas berasal dari kata akhlasha yang merupakan bentuk kata kerja lampau transitif yang diambil dari kata kerja intransitif khalasha dengan menambahkan satu huruf ‘alif . Bentuk mudhâri‘ (saat ini) dari akhlasha adalah yukhlishu dan bentuk mashdarnya yaitu ikhlash . Kata tersebut berarti, murni, bersih, jernih, tanpa campuran. Ikhlas adalah melakukan amal perbuatan syariat yang ditujukan hanya kepada Allah secara murni atau tidak mengharapkan imbalan dari orang lain… ini kalau menurutku , ada kurang lebihnya maaf njih mas Dharu… karena sayapun sangat bodoh sekali dan butuh belajar…. matur Nuwun.
  • Bunda Lia Kakang Petruk Tralala sugeng dalu kakang… nyuwun tambahing dongo pangestu.
  • Bunda Lia Salam kasih kembali saudaraku mas Arie Irfan
  • Aby Pembina Diri bunda mn jwbn ntk prty”n sy…….
  • Bunda Lia Mas Abyahzara Hani Azzura saya menulis atau ngetik tidak seperti orang kantoran dan bisa pakai 10 jari… saya ngetik hanya pakai 2 jari… saya harap panjenengan bisa sabar…. mas Abyahzara…. didalam Mitologi Jawa, maka seluruh semesta seisinya adalah ciptaan Sang Hyang Wisesa di dalam haribaan-Nya sendiri. Artinya, Tuhan murba wasesa melingkupi dan memuat serta menguasai dan mengatur seluruh semesta yang luasnya tiada batas dan seluruh isinya…. Di dalam kesemestaan tersebut ada materi bumi dan langit, ada sinar dan medan kosmis – teja dan cahya, dan ada Dzat Urip -Manikmaya, Sejatining Urip, Kesejatian Hidup sebagai derivate -emanasi, pancaran, tajali Dzat Tuhan….Dalam Kejawen, Dzat Tuhan “tan kena kinayangapa”, yang mampu dihampiri akal, rasa dan daya sepiritual (kebatinan) adalah Dzat Urip, yang kemudian disebut : Pangeran, Gusti, atau Ingsun. Keterangan tentang hal itu bisa disimak lewat wejangan pertama dalam “wirid wolung pangkat ” sebagai berikut … Wejangan pituduh wahananing Pangeran … Sajatine ora ana apa-apa, awit duk maksih awang-uwung durung ana sawiji-wiji, kang ana dhihin iku Ingsun, ora ana Pangeran anging Ingsun sajatining kang urip luwih suci, anartani warna, aran, lan pakartining-Sun (dzat, sipat, asma, afngal).
  • Ki Kholid III · 43 mutual friends

    Met pagi semuanya… Salam kenal
  • Rwin Esantos Nun Sewu Bunda Lia@,,,,” Yaa Allah Gusti Hyang Maha Agung,,,Dengan menyebut nama Allah,Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang,Demi matahari dan cahayanya di pagi hari,
    Bumi serta hamparannya juga jiwa,serta penyempurnaannya (ciptaannya), maka Allah mengilhamkan kepadanya Ilham kefasikan dan ketakwaannya,,,. sesungguhnya beruntunglah bagi nya,,,,Mereka2 yang selalu mensucikan jiwa itu,,,,Amiiin ” _/i\_
  • Bunda Lia mas Abyahzara… pertanyaan anda ini panjang jawabannya harap bersabar… kalau saya jawab asal2an bisa namun saya dosa… jadi pelan untuk mengajarkan sesuatu yg dapat siterimak dengan mudah pemahamannya…. Kepercayaan Jawa yang asli menyatakan bahwa Dzat Tuhan yang disebut dengan Sang Hyang Wenang – Sang Hyang Wisesa, Sang Hyang Widdhiwasa, Hyang Agung adalah “tan kena kinayangapa” artinya tidak bisa dibayangkan dengan akal, rasa, dan daya spiritual manusia. Namun ada dan menciptakan jagad seisinya dari antiga (telur, wiji/benih) di alam suwung. Penciptaannya dengan meremas (membanting) antiga tersebut hingga tercipta tiga hal :
    Langit dan bumi /alam semesta…. Teja dan cahya, teja merupakan cahaya yang tidak bisa diindera sedangkan cahya merupakan cahaya yang bisa diindera….. Manikmaya, yaitu “Dzat Urip” atau “Sejatining Urip” (Kesejatian Hidup, Suksma, Roh)….. Ketiganya masing-masing merupakan derivate (turunan, emanasi, pancaran, tajali, titah) Tuhan. Melingkupi seluruh semesta yang tiada batas ini….
  • Bunda Lia Ajaran petunjuk keberadaan Pangeran – Dzat Urip….Sesungguhnya tidak ada apa-apa, sejak masih awang-uwung – suwung, alam hampa belum ada suatu apapun, yang ada pertama kali adalah Ingsun, tidak ada Pangeran kecuali Aku /Ingsun sejatinya hidup yang lebih suci, mewakili pancaran dzat, sifat, asma dan afngal-Ku /Ingsun…. Selanjutnya, marilah kita renungkan kesemestaan yang ada. Maka sungguh Maha Sempurna Tuhan yang telah menciptakan semesta ini. Luasnya tiada terhingga dan semuanya teratur, selaras, dan sempurna. Disebut dalam mitologi Jawa, bahwa semesta tercipta dalam keadaan hayu /elok, indah, selaras dan sempurna…. Dalam tata semesta yang hayu tadi, bisa kita sadari kalau planet bumi yang kita tempati hanya bagian yang sangat kecil dari kesemestaan alam ciptaan Tuhan. Manusia hanyalah salah satu titah dumadi /mahluk hidup yang ditempatkan di planet bumi bersama milyaran titah dumadi lainnya. Semua titah dumadi disemayami dzat urip sebagai derivate dzat Tuhan. Kiranya bisa disimak wejangan 2 dalam “wirid 8 pangkat Kejawen”
  • Bunda Lia Wejangan pambuka kahananing Pangeran dalam Wirid 8 Pangkat Kejawen…. Satuhune Ingsun Pangeran Sejati, lan kawasa anitahake sawiji-wiji, dadi ana padha sanalika saka karsa lan pepesthening-Sun, ing kono kanyatahane gumelaring karsa lan pakartining-Sun kang dadi pratandha:
    Kang dhihin, Ingsun gumana ing dalem alam awang-uwung kang tanpa wiwitan tanpa wekasan, iya iku alaming-Sun kang maksih piningit.
    Kapindho, Ingsun anganakake cahya minangka panuksmaning-Sun dumunung ana ing alam pasenedaning-Sun.
    Kaping telu, Ingsun anganakake wawayangan minangka panuksma lan rahsaning-Sun, dumunung ana ing alam pambabaring wiji.
    Kaping pat, Ingsun anganakake suksma minangka dadi pratandha kauripaning-Sun, dumunung ana alaming herah.
    Kaping lima, Ingsun anganakake angen-angen kang uga dadi warnaning-Sun ana ing sajerone alam kang lagi kena kaupamakake.
    Kaping enem, Ingsun anganakake budi kang minangka kanyatahan pencaring angen-angen kang dumunung ana ing sajerone alaming badan alus.
    Kaping pitu, Ingsun anggelar warana (tabir) kang minangka kakandhangan paserenaning-Sun. Kasebut nem prakara ing ndhuwur mau tumitah ing donya, yaiku
    Sajatining Manungsa.
  • Sarah Kopera · Friends with Aring Sukaton

    maksutnya apa aku samasekali nggak paham ,
  • Aring Sukaton Mbak Sarah Kopera » ikuti aza dulu…. Itu bhasa jawa kuno yg tinggi , saya juga ga ngerti ………. Walau orang jawa, tp dengan mengikuti tulisan” Bunda Lia nanti anda juga mengerti hehehe
  • Rwin Esantos Selamat malam Om Aring Sukaton@,,,ini acara meleka ‘an nya Bunda Lia@ Omm,,,sumonggo,,_/\_
  • Sarah Kopera · Friends with Aring Sukaton

    ya Rwin Esantos,dan tidak akan mati sesuwatu yg bernyawa melainkan dengan izin Alloh sebagai ketetapan yg telah di tentukan.dan milik Alloh kekuwasaan langit dan bumi,dan hanya kepada Alloh tempat kembali..
  • Rwin Esantos Sdr Sarah Kopera@ maaf aja saya jga orang bodo kok,, qkqkqk,,, yaa semoga ada yang baik>>>Nun sewu Bunda Lia@,,,,,,,,Kejadian alam adalah pelajaran yang sangat berarti bagi kita sebenarnya pada Hakikatnya,,,tidak selayaknya kita saling menyalahkan Manusia , Alam Bahkan Tuhan,,,seyogyanya kita kembalikan lagi kepada diri kita masing2 secara manusiawi, Alm bahkan juga memponyai Hukum seba akibat nya sendiri yang tidak bisa sepenuhnya bisa di pahami bahasanya oleh manusia, bahkan Tuhan pun mempunyai Kalam NYA yang tak mungkin secara gamblang di bajak oleh akal kita karena DIA lah nyang mempunyai Rahasia tentang Keghaiban,,,dengan Kebijakan dan kearifan kita semuanya untuk bisa secara relevan untuk menyikapi hal yang demikian adanya,,,Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah
    Lagi Maha Penyayang,,,Sesungguhnya keadaan-NYA,
    apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepada
    mereka : “Jadilah!” maka terjadilah dia ( karena Allah ),,
    Maka Maha Suci (Allah) yang di TanganNYA
    kekuasaaan,atas segala sesuatu dan
    kepadaNYA-lah kamu dikembalikan,,,,,Salaam SABAR,, JUJUR,,WELAS ASIH,,,Damai dan Tentramkanlah diri dan Hati kita,,,Rahayu@,
  • Ki Buyut Sleman Wa’alaikumussalaam warahmatullahi wabarakatuh, inggih Bunda Lia.
  • Bunda Lia Dalam artian Bhs. Indonesianya kurang lebihnya begini…..
    Ajaran membuka pemahaman keadaan Pangeran :
    Sesungguhnya Aku adalah Pangeran Sejati, dan berkuasa menitahkan sesuatu, menjadi ada dengan seketika karena kehendak dan takdir-Ku, disitu kenyataan tergelarnya kehendak dan titah (pakarti)-Ku yang menjadi pertandanya :
    Yang pertama, Aku berada di alam kehampaan (awang-uwung) yang tiada awal dan tiada akhir, yaitu alam-Ku yang masih tersembunyi.
    Yang kedua, Aku mengadakan cahaya sebagai penuksmaan-Ku berada di alam keberadaan-Ku.
    Ketiga, Aku mengadakan bayangan sebagai panuksma dan rahsa-Ku, berada di alam terjadinya benih.
    Keempat, Aku mengadakan suksma (ruh) sebagai tanda kehidupan-Ku, berada di alam herah (jaringan sel).
    Kelima, Aku mengadakan angan-angan yang juga sebagai warna-Ku berada di alam yang baru bisa diumpamakan.
    Keenam, Aku mengadakan budi (gerak) yang menjadi kenyataan berpencarnya angan-angan yang berada di dalam alam badan halus (rohani).
    Ketujuh, Aku menggelar tabir (hijab) yang sebagai tempat persemayaman-Ku. Tersebut enam perkara diatas tadi tertitahkan di dunia, yaitu Sejatinya Manusia.
    Semua “titah dumadi” memiliki kewajiban sebagaimana makna diciptakan. Manusia diciptakan Tuhan dan ditempatkan di planet bumi bawana/buwana, maka kewajibannya memayu hayuning bawana (memelihara keselarasan bumi).
  • Aring Sukaton Waalaikum salam warokmatullohi wabarokaatuh
    Wilujeng enjing Bunda Lia
    R a h a y u
  • Misterr Jeans Sang Kinasih Walaikum salam Ibunda, mat pagi Ibunda dan smua yg hdir smoga Do,a2 kita slalu di kbulkan SANG PENGUASA ALAM.. Salam kasih dan kangenq slalu Ibunda.

Posted on Juni 10, 2013, in Tulisan Bunda Lia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: