SELAMAT TAHUN BARU.

Selamat Tahun Baru Untuk Semua Saudara- Saudariku Terkasih” Salam hangat selalu… dan salam kangen tentunya….
Dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Lagi Maha Penyayang. Segala puji hanya bagi Allah, Tuhan yang
memelihara sekalian alam. Selawat dan salam terhatur ke
junjungan kami Nabi Muhammad SAW serta keluarga beliau dan para sahabatnya….. Ya Allah, sesungguhnya pada tahun ini aku telah melanggar laranganMu tetapi aku masih belum bertaubat sedangkan Engkau tidak ridho dan tidak melupakan perbuatan itu dan Engkau menangguhkan adzabMu yang telah ditetapkan kepadaku supaya aku bertaubat dari kesalahan itu. Sesungguhnya pada hari ini aku memohon ampunanMu, ampunilah aku dan apa yang telah aku lakukan pada tahun ini. Dan perkara yang Engkau ridhoi dan Engkau janjikan pahalanya maka aku memohonnya dari Engkau. Ya Allah, janganlah Engkau putuskan harapanku kepadaMu Wahai Yang Maha Mulia… Dzat yang mempunyai Keagungan dan Kemuliaan…. Ya Allah, Engkaulah yang kekal abadi untuk selama-lamanya. Demi kelebihanMu yang Maha Agung dan kemurahanMu yang melimpah, sesungguhnya pada tahun ini aku memohon perlindungan kepadaMu dari syaitan yang terkutuk, kekasih-kekasihnya dan tentara-tentaranya dan aku berlindung kepadaMu dari nafsu amarah yang senantiasa mendorong kearah kejahatan dan memohon kepadaMu agar senantiasa aku mendekatkan diriku kepadaMu. Selawat serta salam terhaturkan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW serta keluarga beliau dan para sahabat. Segala puji hanya bagi Allah, Tuhan yang memelihara sekalian alam… Amin

— bersama Kgph Adipati Sekar Langit, Awan Baraya Full, Eyang Ibu, dan 30 lainnya.

  • Acot Selera Asam Pedas rahayu..rahayu..rahayu..
    sugeng enjang Bunda
  • Bunda Lia Pamuji Rahayu Wilujeng mas Acot Selera Asam Pedas… sugeng enjang… sugeng nglampahi jejibahan gesang ing Thn.2013 Pamuji kulo mugi tansah Basuki Yuwono… Rahayu3x…
  • Nogo Samudro rahayu kagen mung kidung mu.opo wis lali marang aku.oh bunda ku .
  • Bunda Lia Lagi Hening mas Arie Irfan Lusifer… maklum Maret dah dekat harus makin Khusuk… he he he …
  • Bunda Lia He he he dimas Nogo Samudro pamuji Rahayu….
  • Cinta Minel Semesta Mama . . . . . .
    Rasa kangen ini sudah tk terkira lg ingin rasanya q menyenandungkan kata rindu
  • Bunda Lia Ki Buyut Sleman… hemmm mohon doa restu panjenengan Ki… semoga sampai tujuan… Bismillah….
  • Bunda Lia Anandaku…. putriku sayang Cinta Minel Semesta salam kangen say…
  • Sugiyono Zen Piye kabar’e jenk….
    Opo wies dhangan seko gerah’e….
  • Bunda Lia Anandaku Nanang Songgo Buwono doakan mama tetap tabah…
  • Cinta Minel Semesta Mama . . . .
    Doa ku slalu smoga mama sehat wal’afiat slalu dlm lindungan Allah swt aamin
  • Bunda Lia Kang mas Sugiyono Zen… pamuji panjenengan sampun dangah …
  • Nanang Songgo Buwono Insya Allah Mama..Mama pasti kuat dan tabah..ananda kangen banget ma Mama..ini ananda ada di pemangkat Mama
  • Ki Aryo Aldaka raos kapang sumela
    nadyan kleyang kabur kanginan
    lubering pangaksama
    tumraping celathu laku
    ing warsa kapungkur
    rinasa cumanthaka
    mawantu tansah dakantu
    muga laku mangarep
    ngegla cetha terwaca

    rahayu… rahayu… rahayu…
  • Bunda Lia Cinta Minel Semesta doakan mama say… ujian hampir usai say…. doakan Maret selesai agar Umroh mama tidak gagal karena bertubi-tubinya ujian….
  • Sugiyono Zen •⌣•ƏLђα♏ϑûlΐllαђ•⌣•
    Sip…..
    Ojo ngasi ambruk maneh……rek….
  • Bunda Lia Nanang Songgo Buwono … doa mama selalu anakku…
  • Nanang Songgo Buwono Makasih Mama ku tercinta..salam simpuh dalam sujud ananda
  • Bunda Lia Ki Aryo Aldaka… Nggih punika marginipun, Tetiyang jaman rumuhun, Ingkang sampun pinaringan, Pinten-pinten kanikmatan,
    Sanes marginipun tiyang, Ingkang sami dinukanan, Lan sanes margining tiyang, Kang kasasar kabingungan. Gesang kita datan lama, Amung sakedheping netra, Maena sami andika,
    Rukun Islam antrinipun katah kang mas Aryo… Pamilo nyuwun dongo pangestu nindak aken Umroh kemawon rumiyen kersanipun tambah madep mantep ing tembe…. Pamuji Rahayu kang mas…..
  • Bunda Lia Akurrrr… kang mas Sugiyono Zen… pamuji panjenengan kang tansah kulo antu….
  • Hoesaini Sinungan Selamat pagi. Sukses ya.
  • Bunda Lia Wong linuwíh iku kudu bisa ngepek ati lan ngepenakake atine liyan. Yen kumpul karo mitra kudu bisa ngetrapake tembung kang manis kang pedhes, sepet,bisa gawe senenging ati. Yen kumpul pandhita kudu bisa ngomongake tembung kang becik. Yen ana sangareping mungsuh kudu bisa ngatonake kuwasa pangaribawa kaluwihane……
  • Bunda Lia Mas Hoesaini Sinungan terimakasih mas… Insya’Allah kalau tak ada halangan Tgl.10 ke Jakarta…..
  • Rwin Esantos Salam damai KasihNYA….Bunda Lia@…Rahayu Sanggung Dumadi…a
  • Hoesaini Sinungan Syukurlah ke jakarta lg. Di kabarin aja nanti.
  • Bunda Lia Saudaraku R-Wines…. salam damai saudaraku… rasa kangen menghantui hari inipun mengajakku hadir …. Saudaraku… doakanlah aku… karena kuingin sampai dalam tujuanku… jadi ingin mengungkap tulisan tentang khusukku dalam sholat keghoiban… seperti tercantum dalam Al-Qur’an…. Katakanlah: “Tuhanku menyuruh menjalankan keadilan.” Dan (katakanlah): “Luruskanlah muka (diri)mu di setiap sembahyang dan sembahlah Allah dengan mengikhlaskan ketaatanmu kepada-Nya. Sebagaimana Dia telah menciptakan kamu pada permulaan (demikian pulalah kamu akan kembali kepadaNya).”Didalam Al-Qur’an surat Al-A’raf : 29
  • Bunda Lia “Dan tatkala Musa datang untuk (munajat dengan Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan dan Tuhan telah berfirman (langsung) kepadanya, berkatalah Musa: “Ya Tuhanku, nampakkanlah (diri Engkau) kepadaku agar aku dapat melihat kepada Engkau.”Al-Qur’an VII Ayat 143. Tuhan berfirman: “Kamu sekali-kali tidak sanggup melihat-Ku, tapi lihatlah ke bukit itu, maka jika ia tetap di tempatnya (sebagai sediakala) niscaya kamu dapat melihat-Ku.” Tatkala Tuhannya menampakkan diri kepada gunung itu, dijadikannya gunung itu hancur luluh dan Musa pun jatuh pingsan. Maka setelah Musa sadar kembali, dia berkata: “Maha Suci Engkau, aku bertaubat kepada Engkau dan aku orang yang pertama-tama beriman.”
  • Rwin Esantos Nun njih Bunda Lia@ sami dongo dinongo nipun….mugi mimpi kulo leres saking Gusti Allah…Rahayu3
  • Bunda Lia Aminnnn3x Ya Allah… benar mas R-Wines… ternyata sayapun harus menginjakkan kaki ditanah suci segera… sungguh besar KuasaNYA mas… sekali lagi terimakasih… obat yg sungguh luar biasa mas… dan sungguh suatu petunjuk… sehingga… semakin ingin selalu dekat pada Sang Maha Cinta mas….
  • Rwin Esantos Kawulo sedoyo naming saget ndereaken Bunda Lia@ naming kanti Do’a……mugi enggal pikantuk kerudung Putih ipun…Amiiiin
  • Bunda Lia Ayat Suci di atas menerangkan tataran/ tingkat Syari’at dan Tari’kat dan yang paling penting adalah semadhi/tapa brata atau puasa badan. Penjelasan ini akan dimulai dari cara lahiriah, yaitu pokok bagi kesehatan….. Jangan mudah terkecoh dengan bahasa musrik…. haram… apakah benar kita tau apa itu musrik atau haram benar…??? Untuk itu cobalah kita ungkap lebih dalam tentang hal ini…. coba kita kearah bab puasa misalnya…..
    Puasa dahulu dikerjakan menurut kebisaaan orang banyak (ikut –ikutan) itulah yang disebut puasanya orang Syari’at. Karena ikut-ikutan maka sampai sekarang banyak yang tidak tahu manfaatnya…. Orang-orang yang puasa itu perutnya baik (luhur), pikirannya baik dan budinya suci.
    “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa” coba baca Al-Baqarah 183
    1. Kenapa orang yang berpuasa itu merasa tidak enak, malas dan ngantuk ?
    2. Kenapa Firman didalam Al- Qur’an ditujukan kepada orang-orang yang beriman ?
    3. Dan apa sebabnya puasa yang sudah dikerjakan sejak bertahun-tahun bahkan berabat-abat itu bisa mensucikan diri ?
  • Bunda Lia Amin3x mas R-Wines… Insya’Allah… dengan dasar Niat njih mas….
  • Kenanga Sariayu Salam Pagi salam tahun baru 2013 Jeng Lia , apa kabarnya?
  • Bunda Lia Sebenarnya pekerjaan puasa itu sudah berabad-abad dikerjakan, sebelum zaman nabi I’sa menyiarkan agama dan kitab Injil yang juga menerangkan tentang puasa. Sekarang zaman sudah maju. Banyak para ahli melakukan penelitian tentang puasa. Itulah sebabnya Allah SWT mewajibkan puasa karena puasa itu banyak manfaatnya dan sangat besar faedah puasa…. misalnya hewan dan mahluk yang hidupnya memamah biak melalui mulut dan ditekan keperut langsung kenyang. Makanan itu sarinya menjadi pokok kebutuhan kita. Contoh zat lemak, hidrat arang, air, garam, putih telur dan vitamin-vitan yang terdapat pada daging, Sayur-sayuran, Kacang2an dan segala makanan yang belum busuk , Kalau makanan itu sudah busuk fitaminnya sudah hilang. Makanan yang dikunyah tersebut dialiri dengan air ludah yang keluar dari kelenjar ludah yang mengakibatkan maknan tersebut menjadi sari pati dan berubah menjadi zat hidrat arang, kemudian menjadi zat gula atau mallose….. Ok kita sedikit membahas ilmu kedokteran…. walaupun sesungguhnya saya sangat buta tentang ilmu kedokteran… karena saya hanyalah orang bodoh yg banyak ingin tau tentang ini jadi ijinkan saya untuk mencoba mengungkapnya… bila salah maafkanlah… karena orang desa yg bodoh yg hanya bermodal cangkul dan sabit untuk menanam padi di ladang kecilku….
  • Bunda Lia Salam kasih sayang mbak ayuku terkasih Kenanga Sariayu…. salam kangen penuh sampai meluap….
  • Tasirin Rahmat selamat jg bunda lia, tambah cantik aja
  • Ian Sofian selamat pg bunda, gmn kabarx…..
  • Taufik Siregar · 94 mutual friends

    rahayu….. bunda
    “SALAM HANGAT DARI GUNUNG SIBAYAK”
  • Muhammad Shofwan · Friends with Ki Buyut Sleman

    Umat Kristen Tak Yakin Yesus Lahir 25 Desember

    LONDON (voa-islam.com) – Mayoritas umat Kristen ternyata tak yakin Yesus Kristus dilahirkan pada 25 Desember. Ini terkuak dalam sebuah jajak pendapat yang menguji kesahihan pertanyaan utama, apakah umat Kristen benar-benar yakin dengan hari Natal (kelahiran Yesus)? Sebanyak 83 persen responden yakin bahwa Yesus bukan lahir pada 25 Desember.

    Yang mengejutkan lagi, ternyata 96 responden dalam jajak pendapat ini mengaku dirinya beragama Kristen. Sebanyak 82 persen responden mengakui menganut Kristen lebih dari 10 tahun, dan 79 persen menyatakan khatam membaca injil setidaknya sekali. Wanita yang menjadi responden penelitian ini sebanyak 60 persen.

    Survei ini dilakukan oleh King James Bible Online yang menggugah pengunjung situs ini untuk membaca kitab Injil. Menurut situs web ini, 65 pembacanya adalah warga negara Amerika Serikat, tulis RT Online, Jumat (28/12/2012).

    Raja Inggris James I pada 1604 menyetujui dimulainya penerjemahan baru kitab Injil ke dalam bahasa Inggris. Proyek penerjemahan Injil ini rampung pada 1611, sekitar 85 tahun setelah terjemahan pertama Perjanjian Baru dalam bahasa Inggris. Versi Resmi atau disebut Versi Raja James, menjadi kitab Injil standar bagi umat Protestan di negeri-negeri berbahasa Inggris.

    Situs web Christian Today juga melaporkan bahwa mayoritas responden menjawab tak percaya Yesus lahir pada 25 Desember, 71 persen responden menyatakan umat Kristen masih merayakan Hari Raya Natal. Namun, 25 persen lainnya menyatakan mereka “Tidak” lagi merayakan kelahiran Yesus.

    Ketika disodori pertanyaan “ Apakah OK membiarkan anak-anak memercayai Sinter Klas” 64 persen menjawab “Pasti tidak, itu bohong,” sementara 28 persen lainnya menjawab “Ya, kan cuma untuk senang-senang.”

    Pada awal tahun ini, Paus Benekditus XVI berargumen pada bukunya yang baru diterbitkan, bahwa kalender Masehi berdasar pada perhitungan yang salah dan karena itu kalender ini tidak benar.

    Paus memperkirakan Yesus lahir beberapa tahun lebih awal daripada yang umum menancap di benak orang. Kesalahan itu terjadi pada abad ke-6 Masehi ketika pastur yang bernama Dionysius Exiguus alias Si Kecil Dennis, yang “membuat kesalahan ..dalam beberapa tahun ketika menghitung kalender kita,”ungkap Paus.

    “Kelahiran Yesus beberapa tahun sebelum tahun pertama Masehi,” ujar Sri Paus. Konsep seperti ini sebetulnya tidak baru. Banyak sejarawan dan peniliti sepakat dengan pernyataan Paus Benekditus XVI, yang percaya Yesus Kristus dilahirkan antara abad 4 dan 6 Sebelum Masehi. [Widad/inl]
  • Bunda Lia Mas Tasirin Rahmat terimakasih mas… salam hormat dan santunku mas…
  • Bunda Lia Alhamdulillah doa mas Ian Sofian dan teman2 saya sudah sehat mas…
  • Bunda Lia Rahayu3x mas Taufik Siregar… Alaika salam njih… pamuji kulo mas mugi tansah Rahayu Wilujeng…
  • Bunda Lia Mas Muhammad Qoderi Putra Mojopahit… terimakasih salam hormat dan santun selalu…
  • Tasirin Rahmat apa kabarnya bunda,ga lupa ya sama saya, gmana untuk 2014 nanti ….
  • Deri Putra Mojopahit · 2 mutual friends

    enggie enggie….salam hormat. and santun selalu…emang bunda bisa ngeker hati orang ya….?
  • Bunda Lia Baik saya teruskan njih…. Makanan tadi langsung ditelan keperut besar kemudian diterima oleh kelenjar-kelenjar kecil yang jumlahnya beribu2 dan perut (usus besar) mengeluarkan lendir yang bisa menghancurkan makanan2 tadi. Makanan yang berasal zat telur yang sudah berubah menjadi Maltose mudah dihancurkan dengan lendir usus. Zat telur yang sudah berubah sifatnya itu disebut Pepton….Makanan yang sudah halus masuk ke usus halus dan dipintu usus ada saluran kelenjar yang terbagi dua yaitu: saluran empedu dan saluran pangkreas (ludah yang asalanya dari ginjal). Dua-duanya mengaliri usus. Empedu asalnya dari bagian hati gunanya untuk melebur zat lemak yang dibantu oleh pangkreas hingga halus sekali. Pangkreas menghancurkan zat telur sampai berubah sipatnya menjadi hamud amino. Zat hidrat arang dan lemak yang hancur mudah diisap oleh usus halus, kemudian makanan trersebut menjadi sari2 dan sari2 tersebut menjadi bibit asal darah dan daging. Diatas lapisan usus2 menghisap makanan yang sudah menjadi sari2 aslinya yang terdapat di limpa (getah bening) kemudian seluru zat2 meresap ke pipa2 darah dan terus mengalir ke pipa-pipa darah yang besar dan mengalir ke hati dan merata keseluruh badan. Yang tertinggal hanya lendir2 pencernaan….
  • Bunda Lia Waduhhhh mas Muhammad Qoderi P.M saya mana tau… he he he
  • Bunda Lia Mas Tasirin Rahmat siap siaga selalu untuk 2014 mas… tinggal tunggu perintah … yg jelas sudah siap pilihan….
  • Deri Putra Mojopahit · 2 mutual friends

    glodak…buk blek kluwerrrrrrrrrrrrr..jedier…!
  • Tasirin Rahmat sinten pilihannya bunda, sy masih bingung
  • Bunda Lia Saudara-saudariku terkasih… sungguh…. Otak kita itu mebutuhkan darah untuk membasahi yang diterima dari urat2 sarap dan otot2 yang ada pada kerangka manusia. Selama perut dan pembuluh2 menghancurkan makanan, otak otak kita kekurangan darah penyiram yang menyebabnya kurangnya daya berpikir.Itulah sebabnya para leluhur kita dulu berkata bahwa kalau perut lapar pikiran buntu, dan kalau kenyang pikiran terang. Karena puasa dilakukan disiang hari dan pikiranpun bekerjanya disiang hari. Untuk itu apa yang dikatakan para ahli adalah benar. Maksudnya apabila perut lapar maka perut itu diam (tidak kerja). Karena tidak bekerja maka tidak membutuhkan darah lebih dari ukurannya. Darah yang tidak dibutuhkan itu lansung naik membasahi otak dan itu terjadi setiap hari dan otak terus basah sehingga otak itu lancar, tidak mudah lupa (pikiran sehat).
  • Bunda Lia Mas Tasirin Rahmat he he he kita bahas setelah saya pulang dari Umroh ya mas….
  • Ivan Aditya Bunda, kapan bisa wawancara nii…?
  • Kenanga Sariayu Salam kangen juga adikku yg cantik. Bunda Lia … Lama ga kelihatan jeng Liia dari mana aja. Mbak baru berapa hari keluar dari rumkit. Mbak habis sakit parah
  • Bunda Lia Mas Ivan Aditya he he he apa kabar….. ??? Ya mas setelah dari Jakarta mas Tgl.14 njih….
  • Tasirin Rahmat selamat berhaji, kapan pulang bunda, saya mau main ke jogya
  • Ivan Aditya siap Bunda Lia..

    via SMS atau tlp atau mail juga gak apa…
  • Tasirin Rahmat bunda kl dijakarta mampir dong
  • Deri Putra Mojopahit · 2 mutual friends

    muantap tenan sejuk hatiku..indah rasanya duniku ini setelah dapat siraman apa ya……………..dari bunda lia
  • Bunda Lia Mbak ayuku tersayang Kenanga Sariayu… ya mbak saya ingin lebih hening saja mbak dan karena ada keajaiban … pokoknya sulit di nalar akal kita mbak… ada seorang saudara dari FB juga untuk menghantar beberapa daun Tapak Liman namanya dan Saudara kita itupun dapatnya dari petunjuk untuk menyerahkan pada saya… Alhamdulillah mbak saya sekarang sembuh… walaupun saya masih sering pusing tapi sudah nggak mimisen lagi…. Dan langkah selanjutnya mesti ambil Kerudung Putih… he he he salam kasih sayangku selalu mbak ayuku…. mbak jangan sakit ya… aku sayang banget sama mbak….
  • Bunda Lia Maret berangkat mas Tasirin Rahmat… nanti saya kabari… nomer hp di inbox mas…
  • Bunda Lia Mas Ivan Aditya siap mas Insya’Allah minggu akan saya inbox beritanya sebelum saya ke Jkt….
  • Bunda Lia He he he mas Muhammad Qoderi P.M jangan marah ya …. kok sampai tersandung apa dibanting tuh….
  • Herdiman Sastrosudirdjo Bunda Lia….. selamat berakhir pekan,dan semoga tetap ceria …. amin 3x
  • Bunda Lia Alhamdulilah mas Herdiman Sastrosudirdjo akhirnya jumpa lagi… salam hormatku mas…. selamat Tahun Baru mas….
  • Herdiman Sastrosudirdjo rasanya banyak perubahan pada Bunda Lia…… sudah mulai tenang, kalem dan tetap berwubawa…..
  • Bunda Lia Insya’Allah mas Herdiman Sastrosudirdjo tetap begini adaku… doakanlah aku ya mas… jangan sampai krodit lagi ….
  • Deri Putra Mojopahit · 2 mutual friends

    amien amien amie……..aaaaaaamieeeeen
  • Kenanga Sariayu Alhamdulilah Mbak senang mendengarnya kalo adik dah sembuh , mbak juga dah sembuh tapi lom sembuh total masih harus berobat jalan sampai 2bln.
  • Bunda Lia Baiklah saya teruskan kembali….. sekali lagi maafkanlah bila ada kurang lebihnya tulisan saya…. Puasa sering dilakukan oleh para penganut tingkatan tarekat. Umumnya mereka mengurangi makan seperti mutih (makan nasi nggak pakai garam), Ngrowot (makan palawija dan buah2an), Puasa ini sesungguhnya menurut kesehatan dapat mengurangi kesehatan badan karena sari2 makanan tidak mencukupi. Akan tetapi mengurangi itu bukan berarti mengurang kebutuhan. Petunjuk makan yang baik adalah kalau kita lapar maka kita makan tidak boleh berlebihan untuk mengurangi zat lemak. Tubuh yang memiliki ilmu itu adalah tubuh yang memiliki pikiran yang saehat. Karena kalau badan kita sehat pikiranpun kita sehat. Orang yang pintar, bijak yang bisa menjadi wali, pendeta adalah orang yang memiliki badan sehat. Kalau tubuh sakit pembawa ilmupun sakit. Untuk itu:
    1. Janganlah sampai kita ini tamak pada yg namanya makanan.
    2. Makan minum sederhana jangan mengurangi jenis makanan apapun.
    3. Bekerja yang sederhana tidak mengurangi kebutuhan, dibatin harus niat bekerja yang baik2 (Mensucikan diri meniru kesucian Allah, selalu mensyukuri nikmat yg diberikan, Allah Maha Segalanya).
    4. Mengerjakan peraturan agamanya sendiri2, tidak perlu menghina, karena bertentangan dengan perintah Allah SWT.
  • Andi Candra Selamat pagi Bunda Lia selamat tahun baru 2013
  • Bunda Lia Mbak Kenanga Sariayu sayang jangan sakit lagi ya mbak ayuku… aku ngeri mendengar kalimat SAKIT…. mbak cepat sehat ya … aku selalu berdoa untuk mbakku sayang….
  • Deri Putra Mojopahit · 2 mutual friends

    lanjuttannya.jawaban yang syah .?
  • Bunda Lia Mas Andi Candra terimakasih selamat Tahun Baru mas… salam untuk keluarga njih…
  • Bunda Lia Saudara-saudariku disinilah terjadi simpang siurnya pengertian yg namanya… Sholat…. Semedhi…. Penjelasan tentang Bab Shalat – Semadhi itu lebih kurang adalah dari peraturan tapa badan atau puasa. Karena Wedaran Wirid itu bertujuan untuk selamanya, sehingga keterangan2 diselaraskan kemajuan akal pikiran yang berdasarkan kepada Kias/koreksi. Sholat/Semadhi sebenarnya bukan pekerjaan main2 karena Semadhi (Shalat Tauhid) adalah usaha Shalat benar2 (Panembah Jati ; Jawa) yang sering dilaksanakan oleh para tingkatan Ma’ripat untuk mencapai At’tauhid (menyatu kepada Allah). Tradisi Semadhi di dunia Jawa adalah mencontoh pada wayang kulit yang dikerjakan para Begawan, Pendeta dan Satria. Syaratnya harus menutup 9 lubang hawa napsu (Howo Songgo) yaitu : 1 lubang mata, 2 lubang telingga, 2 lubang hidung, 1 lubang mulut, 1 jubur dan 1 lubang parji. Sebenarnya bukan menutup tetapi tujuannya jangan menggunakan sewaktu Semadhi.
  • Bunda Lia Menurut agama Islam pekerjaan itu melanggar hukum Tuhan. Merusak kesehatan, merusak kodrad Iradat secara paksa karena asalnya dari Dat Allah, Walaupun tidak apa-apa bagi yang menjalani pekerjaan itu harus ditinggalkan, jika tidak dirubah pekerjaan memaksa diri itu bisa mengurangi irodat kita sendiri dan bisa menyebabkan lemahnya jiwa dan yang dikwatirkan adalah kerusakan panca indra, astendria. Peraturan itu sudah menjadi darah daging sejak zaman dulu sampai sekarang secara turun temurun. Penyebabnya adalah menurut penelitian ilmu jiwa bahwa banyak guru2 kebatinan dan murid2nya yang terkena penyakit Neorotis (Penyakit Syaraf), menurut kebisaaan kalau bicara asal keluar, selalu menunjukkan bahwa mereka itu sakti, banyak ilmu selalu menghina ilmu lain, besar bicara dan pikirannya selalu bingung. Kalau berbuat semaunya dianggap mendapat wahyu (maafkanlah saya). Penyakit itu mudah diatasi apalagi bagi para pelajar Kasunyatan (Shallat tauhid) dengan cara :
    1. Kalau waktu berpikir berat, dikepala pening harus berhenti sejenak, jangan menuruti kemauan hibur diri kita dengan mengingat sesuatu yg indah dan membuat kita senyum.
    2. Selalu biasakan bangun subuh, setelah sholat subuh cobalah biasakan jalan2 karena bisa menyegarkan badan menghilangkan lemah dan lesu/ bawaan malas.
  • Bunda Lia Kerena peraturan2 yang melanggar kodrat. Hidung untuk mencium, mulut untuk makan, telingga untuk mendengar tidak untuk merasakan makanan. Kenapa harus distop (ditutupi) walaupun sekali-kali dan selanjutnya sebentar2 memakai sujud sebentar-sebentar membujurkan kedua kaki seperti ceritanya Begawan ada yang tapa di kolam, di gua menjalankan wadat (tidak kawin) pekerjaan tadi melanggar kodrat dan iradat Allah. Oleh karena jalan itu untuk mencapai tujuan dengan satu zat yang tidak bisa dijangkau oleh apapun, maka harus diluruskan dengan suatu dasar enak dan menyenangkan … selaras… dengan jiwa dan jasmani yang diharapkan agar memiliki yang baik dan yang buruk….. Kata Semadhi berasal dari bahasa sangsekerta yang artinya shallat makripat (Khusuk) atau Tauhid. Kata Yoga itu juga berasal dari bahasa Sangsekerta sama dengan Shalat makripat yang mengerjakannya disebur para Yoghi.
  • Bin Suhada Aduh cantik yah anakmu aja uda kesurga ko kamu belum yg jadi mamanya.
  • Nanang Songgo Buwono Ananda pamit dulu Mama..nanti ananda ada waktu akan buka dan menyimaknya lagi..salam dari ananda..love Mama
  • Bin Suhada Kalau yg sebenarnya dua duanya suka
  • Aby Airbyon Salam,cantik sekali Bundaku gimana kabarnya Bunda lama sekali ngk kelihatan
  • Bunda Lia Yogha dibagi menjadi 2 yaitu …
    A. Hatta Yogha : Suatu pekerjaan yang dikerjakan oleh orang umum (awam) bisa juga dikatakan tingkat syari’at terhadap agama Islam. Penjelasannya seperti ini : hatta Yogha harus mengurangi makan, berpuasa melarang apa yang tidak baik. Tapa atau nyepi sampai berbulan-bulan. Yang utama memaksa jasmani dan tidak mau kawin. Hal itu perbuatan yang menghukum nafsu.
    B. Raja Yogha : Peraturan shallat makripat yang dilakukan oleh para bisaksana, para pandita dan para ulama agung islam.
    Agama Islam menyebut Shalat makripat tanpa membedakan tingkat sareat atau makripat yang dilaksanakan di mesjid atau musholla. Keterangan Ma’ripat atau Raja Yogha itu tujuan hanya menyatu dengan Allah atau At’tauhid (Nyawiji). Artinya menuju hidupnya sampai ke liang lahat (innalillahi wa’ innaillaihi roji’uun) kumpul asal mulanya (alam baka) kekal yaitu alam yang tidak bisa dijangkau oleh alat apa saja. Jadi tujuan kesempurnaan hidup di dunia dan di akhirat. Sempurnanya di dunia ini bisa mencapai surga seperti kita hidup, tujuan akan membuktikan alam yang akan kita alami setelah mati. Shalat makripat yang dikerjakan oleh para umat Muhammad dijaman Nabi Mauhammad dikerjakan oleh ke empat para sahabat.
  • Bin Suhada Bertapa
  • Awan Baraya Full hamparan laut tiada bertepi bertepi begitu juga kasih sayang tuhan kepada hambanya..
  • Bunda Lia Mas Bin Suhada…. terimakasih…
  • Bunda Lia Nanang Songgo Buwono… hati2 doa mama selalu…
  • Bunda Lia Jeng Aby Airbyon say… salam kangenku selalu… Lov u
  • Nanang Songgo Buwono Makasih Mama..ananda ngawasin kerjaan dulu juga ni mendung moga gak ujan
  • Bunda Lia Apa aslinya mengerjakan Raja Yogha? Disinilah orang selalu bertanya-tanya. Bab pekerjaannya perut dan otak sudah dibahas, begitu juga zakat hidung, mata, mulut dan parji. Sebelumnya menerangkan aslinya Semadhi. Sebenarnya pencegahan parji diterangkan dahulu. Inti sarinya menjawab pertanyaan apa sebabnya kita perlu menahan nafsu parji ?
    Terhadap manusia parji itu merupakan salah satu alat menurunkan benih manusia agar dapat berkembang biak di dunia, tetapi kalau nafsu dibiarkan menjadi tidak baik untuk kesehatan diataranya :
    ~::~ Kalau menuruti kemauan nafsu, sewaktu bersetubuh kita akan mengeluarkan hormon2 dan kehabisan ternaga (kehabisan kalori) atau zat kebutuhan jasmani. Walaupun habisnya tidak sia2 dan hanya seminggu sekali tubuh menjadi lemas, apalagi kalau setiap hari, bisa berbahaya kalau melewati batas, sedikit demi sedikit kekuatan tubuh pasti berkurang. Tubuh menjadi cepat tua dan matanya kabur.
    ~::~ Bahaya lain adalah daya pikir menjadi lemah, terbukti menjadi penakut, kurang percaya diri dan malu2. Tapi jika dilakukan hanya sekali2 untuk menurunkan bibit manusia, menurut kesehatan air mani yang tidak keluar naik keotak melalui tulang punggung dan tengkuk, bisa membantu aliran darah untuk membasahi saraf2 otak sehingga mudah berpikir dan lancar. Dan kaburnya mata itu disebabkan banyaknya mengeluarkan air mani tadi…. maaf jangan berpikiran jorok memang inilah sambungan dan jalurnya…. monggo disimak bareng ada kurangnya mohon maaf…..
  • Ki Buyut Sleman Buyut ikut senang, semoga apa yg jadi keinginan & tujuan Bunda Lia, terlaksana dgn baik, mendapat barokah, selalu ada dlm lindungan dan ridho Allah SWT. Aamiin.
  • Bunda Lia A. Semadhi menutupi lubang 9 didalam Hatta Yogha sebelumnya menerangkan menutupi lobang sembilan nafsu, membahas tentang sembahyang (Menyembah Allah). Shalat diterangkan terlebih dahulu. Di Wedaran Wirid Shalat yang sebenarnya ada 4 tingkatan :
    :: Shalat Syari’at, yaitu Shalatnya jasmani. Penyucinya adalah air wudhu. Diterimanya Shalat akan menjadi makripatnya sariat, hanya mengetahui rastandria yang 5 panca indra. Panca Indra menyaksikan alam raya itu menjadi saksi bahwa Allah itu ada.
    :: Shalat Tari’kat, yaitu penyembahnya hati sucinya mencega hawa nafsu. Berterimanya Shalatnya akan menjadi makripatnya tarikat. Tarikat mengetahui astandrianya yang 3 perkara, mengetahui tentang Allah, menyebabkan percaya dan tidak ikut2an.
    :: Shalat Hakikat, yaitu penyembahnya roh (jiwa). Bersucinya adalah waspada, tenang dan hening. Berterimanya Shalat bisa mengetahui rohaninya (rasa jati). Tingkatan ini yang sangat gawat karena disini akan terbukanya penghalang (warno) yang bisa menyebabkan berpisahnya jasad dan rohani (Mi’rad).
    :: Shalat Ma’ripat, penyembahnya adalah jiwa (sukma), menyebabkan makripatnya makripat (makripatullah) sudah tidak memakai alat tetapi bisa khusuk (At’tauhid atau nyuwiji) memasuki alam yang tidak bisa dijangkau (Layu mahfud) jadi bukan hanya sariat saja dinyatakan sesuai dengan mi’radnya Nabi Muhammad SAW menuju alam Allah (Sidratul Muntaha).
  • Bunda Lia Amin3x Ya Rabb… terimakasih Ki Buyut Sleman… santun dan hormatku selalu…
  • Achmad Wawan cantik banget bundaku !
  • Bunda Lia Saudara-saudariku terkasih sesungguhnya…. Manusia memliki alat kasar dan halus, yang halus tidak bisa dilihat oleh mata, tetapi lengket ketubuh kita menyebabkan panca indra bisa bekerja masing-masing yang disebut rasa (saraf). Tali rasa (saraf) bisa bekerja menyalurkan kepada panca indra, karena bekerjanya rasa jati bekerjanya selalu memberi peringatan kepada roh jasmani yang bisa mengingat segala kejadian yang dikerjakan oleh pikiran dan jasmani. Bila berdirinya manusia itu karena dialiri rasa jati tadi maka bisa berdiri sendiri tanpa dialiri dari syaraf atau darah ke otak, pikiran terang tanpa hambatan.
    Berdiri sendiri terhadap rasa jati (roh jasmani) ukurannya tanpa batas, bisa melihat apa yang tidak bisa dilihat oleh mata bisaa melainkan dengan mata batin (roso jati). Mengerjakan Semadhi (Shalat Ma’ripat) secara paksa menyebabkan putusnya tali rasa (syarap) Astendriyo seperti diletakan keluar dari lingkaran tadi. Karena rasa jati tadi kerjanya menyimpan dan mengetahui semua keadaan diluar dan didalam, maka kalau terputus dari tali rasa secara terpaksa maka bisa menyebabkan seperti orang mimpi atau ngelindur. Shalat tauhid seperti diatas itu kurang baik.
  • Bunda Lia Mas Achmad Wawan apa kabar…??? Selamat Tahun Baru 2013 njih…. salam hormatku selalu….
  • Meizon Yusmar السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
    Selamat Tahun Baru juga Bunda Lia, semoga lebih sukses lagi
    آمِيّنْ… آمِيّنْ آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ
  • Ki Buyut Sleman Baru bisa disebut manusia sempurna bila :
    Ada jasad, ada akal & ada ruh.
  • Bunda Lia Menurut pengkias Jawa nampak mimpi tadi mengetahui apa2 saja yang ada dialam mimpi. Sebenarnya semuanya tadi mengetahuinya karena rekaman-rekaman pikiran atau Astendriya waktu terbuka mata karena banyaknya angan2 atau khayalan. Contoh misalkan saja kita membidikkan lensa Camera Tustel, Film tustel itu masih kosong, lalu tustel tersebut diarahkan kesuatu benda yang ingin dituju dan di clik kemudian gambar langsung tertinggal difilm tersebut. Itulah yg dinamakan angan2 yang tertinggal dipikiran (tali rasa) karena tujuan secara paksa tadi maka semua tadi mempunyai kurang kekuatan (jaminan) seperti contoh misalkan saja kita posisi tidur terlentang dengan kaki lurus saling bertimpahan lalu mengatus nafas sambil berzikir, karena dipaksa atau kaki yang saling tumpang tindih badanpun merasa kurang enak, bahkan kakinya terasa kesemutan lantas hal ini dianggap mulai mendapat wahyu dan Shalatnya diterima…. ha ha ha lucu bukan???
  • Bunda Lia Benar sekali Ki Buyut Sleman… makanya biar tidak ada saling olok musrik dan sah atau halal dan haram…. he he he…
  • Bunda Lia He he he Ki Buyut Sleman sangat benar sekali….. Sebenarnya darah yang mengalir keseluruh badan bisa saja agak tersumbat yang mengakibatkan kaki dingin seperti disiram air sewindu. Kemudian dibatin sambil memikirkan pengalaman dari cerita2, kata guru atau kata buku yang menjadi pedoman.
    Mengatur pernafasan sama dengan memerintah. Sebenarnya batin masih memerintah (mengatur nafas) sendiri, karena batin masih digunakan memerintah hal ini bukan Shalat tauhid melainkan melatih nafas…. Zikir (Mengingat Allah) itu semakin jelas , pikiran harus tentram tidak diperintahkan mengingat-ingat artinya pikiran terus diperintah terus bekerja, menggerakkan bibir untuk berbisik-bisik. Pekerjaan ini sama saja dengan mendiamkan tali rasa untuk mengaliri daya piker. Dalam islam pekerjaan ini disebut syirik dan harus dijauhi karena membahayakan diri.
  • Achmad Wawan makasih slamat thn baru juga, kemana aja bunda lia cantik jarang muncul?
  • Ki Buyut Sleman lah kan Bunda Lia yg ngajarin …, hehehe.
  • Petruk Tralala sugeng warso enggal bunda, sukses njih..
  • Bunda Lia B. Persemadhian (Shalat yang tidak Berbahaya)/Raja Yogha.
    Tujuan Semadhi (Shalat tauhid) adalah untuk mengetahui gaibnya alam semesta, harus menggunakan kodrat dan iradat. Untuk itu harus menggunakan alat-alat sendiri. Mengerjakannya harus mengetahui pengalaman-pengalaman yang belum pernah diketahui. Buktinya jika masih ada yang kita lihat didunia ini berarti namanya bukan gaib. Tetapi apa saja yang telah direkam oleh pikiran (rasa jati) saja, tetapi jika mengetahui apa yang tidak ada didunia baru bisa dikatakan mengetahui gaib dan sebenarnya tujuan Shalat khusuk tadi hanya untuk menentramkan gerak astendrio (pikiran). Jika pikiran sudah tenang benar, yang bergerak adalah rasa jati/Rohani (roso eling). Ditingkat pembangunan jiwa (roh)yang masih hidup adalah rasa jati kita sendiri, Sebenarnya persemadhian (Shalat khusuk) itu menjadi tujuan, maka pekerjaan itu berusaha agar tujuan tadi tidak terhalang oleh rasa tidak enak, seperti pekerjaan yang memaksakan diri, yang baik dan cocok untuk saling menjaga diantara cara2 dengan seenak hatinya, mau telentang, rukuk, sujud bisa saja asal bisa. Karena bebas dan tidak terikat jadi pekerjaan itu lebih enak dan memuaskan. Yang penting berusaha untuk menentramkan Tri Indra (pikiran, perasaan dan keinginan). Shalat tanpa tekad sama dengan pergi tidur, pikirannya berhenti sendiri (tentram sendiri / ketiduran), karena pikiran berhenti (tentram) karena capek mata ngantuk, jadi tidur itu Kodrat, itu bukan tujuan kita.
  • Bunda Lia Ya mas Achmad Wawan… he he he ingin makin tertuju saja kok… makasih ya mas…
  • Bunda Lia Kakangku Petruk Tralala… matur nuwun kakang…. dongo panjenengan tansah kulo suwun kakang….
  • Ki Buyut Sleman lah terus buyut mo bilang apa ya … ?
  • Aring Sukaton SELAMAT TAHUN BARU 2013
    SUKSES
    RINDUUUUUU
  • Bunda Lia Semadhi (Shalat tauhid) ini sering dikerjakan oleh para ahli Ma’rifat (Arifin dan aulia). Semadhi (shalat daim) pekerjaan sebelum tidur untuk menentramkan pikiran (mengendalikan pikiran) dari semangat kemauan, itu bukan pekerjaan yang mudah, sebab shalat tadi untuk menegakan Rohani dengan Roh Jasmani (Roso Jati-Jawa). Kalau dipewayangan seperti Khrisna Gugah (membangunkan Khrisna), itu sebenarnya menghidupkan Rohani dengan Roh jasmani (Rosojati). Bagi orang yang shalat Syari’at ataupun Ma’rifat puasa itu berguna sekali, karena nafas itu tergantung kebisaaan yang sudah terlatih dan diatus, lama2 teratur sendiri lebih baik, karena batin tidak ikut2an loh sungguh, nafas itu sudah Kodrat….. Semadhi (At’tauhid) itu hanya dikerjakan oleh orang ahli Ma’rifat (Arifin dan Aulia), dan semua pelajaran itu hanya tentang peraturan. Keterangan selanjutnya hanya bisa menerangkan yang tidak bisa dipaksakan.
  • Bunda Lia Hwaduhhhh Ki Buyut Sleman jangan begitu makin tambah nggak enak hati loh…
  • Bunda Lia Mas Aring Sukaton … de pade kang…. dedih oguh kaulo kasak dek tanah suci Umroh dek Bulan Maret neka kang… donga agih kaule kang….
  • Bunda Lia Shalat Ma’rifat atau Semadhi ada 2 yaitu Mengheningkan cipta dan Mengosongkan cipta
    :: Mengheningkan cipta atau belajar Semadhi (shalat Khusyuk), pekerjaan itu sulit sekali, sebab yang menjalankan harus tidak mengingat apa2 saja dalam keadaan lahir batin. Caranya misalnya ada yang melihat apa2 yang bisa dilihat, itu hanya untuk melupakan yang dipikirkan……
    :: Mengosongkan cipta (mengendalikan pikiran), pekerjaan itu tambah sulit, sebab disitu harus menghilangkan pengalaman indra yang mengingat2 keadaan, disitulah timbul pikiran macam2, yaitu pekerjaan pikiran orang hidup, sebab hidup itu mempunyai perasaan. Semua keinginan ikut2 bicara (terpikir) bener nggak… mustahil dech kalau nggak terpikir, untuk itu harus sedikit demi sedikit dihilangkan melalui membaca zikir terhadap Allah, oleh karena Allah itu tidak bisa dijangkau (Layu Kayafu), maka dalam zikir harus tidak mengingat apa2 kecuali ingat Allah Sang Maha Cinta, perbuatan itu mengkhusyukan dengan Dat (Layu Kayafu)….
  • Bunda Lia Mas Awan Baraya Full maafkanku sampai keasyikan lupa menyapa angin samodra kebahagiaan…. Selamat Tahun Baru mas…
  • Bunda Lia Mas Meizon Yusmar terimakasih mas apa kabar…??? Salam kangen saudaraku lama tak jumpa disini bagaimana dengan keluarga….???
  • Ki-bayu Aji semoga slalu sehat sempat dan sukses……
  • Nandang M Permana Selamat Tahun Baru 2013 untuk Bunda Lia beserta kelrg serta handai taulan sekalian. Salam hormat saya teriring.
  • Bunda Lia Dan kita menginjak tentang zikir misalkan begini zikir itu harus mengucapkan lafal bermacam2 menurut keyakinan sendiri2 ada yang mengatakan “hidup.. hidup”, ada yang mengatakan “ham.. ham”, zikir itu Napi isbat, yaitu mengucapkan “Laillah haillallah” dan dimengerti benar2, artinya tidak ada Tuhan, melainkan Allah (ilallah), maksudnya menetapkan adanya ilallah (isbat). Zikir itu lama2 tidak tergantung dengan yang mengerjakan, apa perlu dihitung atau tidak, itu sama saja. sesudah mengucapkan lafal tadi berulang kali atau tidak, lalu diteruskan mengucap “ilallah .. ilallah..”, atau mengucapkan musbitnya saja, umpamanya “Allahu.. Allahu…….”, atau “hu.. hu.. hu.. “, seterusnya sampai lelah, lalu tidur. Sarana itu akan mendapat yang diinginkan.
    Kerjanya tidak perlu dipaksa, jika dipaksa menjadi bosan, sebab mengejar supaya cepat mengetahui terkabulnya menjalani, dan kekuatan Rohani dan Jasmani. Seperti tersebut mengharap2 sampai sebulan atau setahun atau sekali seumur hidup, tergantung rahmatnya…..
  • Bunda Lia Saudaraku terkasih Ki-bayu Aji…. terimakasih… salam kangen….
  • Bunda Lia Mas Nandang M Permana…. terimakasih mas… salam hormat dan santunku….
  • Bunda Lia Mas Hari Yuswadi sugeng siang mas… Selamat Tahun baru njih…
  • Rt Anna Rofiah Selamat Tahun Baru Bunda Lia…Semoga keberkahan dan kebahagiaan senantiasa bersamamu…amin.
  • Bunda Lia Mengerjakan shalat Ma’rifat atau Semadhi harus tetap menjalankan shalat lima waktu, berdasarkan pasrah dan ikhlas. Sewaktu mau zikir tujuannya harus satu, ingin membuktikan intisari ajaran Tauhid, menyatu (nyuwiji-jawa), maksudnya zikir itu mengingat kata-kata (lafal) tetapi mengingatnya hanya untuk dasar pertama menghilangkan pikiran yang kesana-kesini yang selalu teringat sesuatu hemmmm…. Karena tujuan Tauhid hanya untuk membuktikan gaibnya Allah (Layu Kayafu), maka yang penting dengan halnya zikir tadi, harus menyebut nama Allah yang mudah-mudah saja, yang harus mudah dipahami, bahasa Arab atau bahasa apa saja, disitu tujuannya hanya untuk menyatukan menuju Dat Allah ta’allah, yang penting mengosongkan gambaran2, perasaan yang dikerjakan oleh pikiran tadi.
  • Meizon Yusmar Alhamdulilah Bunda Lia, pangestunepun, mohon tetap doa restu Bunda Lia ya hehehehe
  • Bunda Lia Amin3x Ya Allah…. Mbak ayuku Rt Anna Rofiah Terimakasih mbak ayu… doa yg sama tentunya mbak ayu… semoga di Thn 2013 akan menjadi yg lebih baik tentunya ya mbak ayuku sayang…
  • Bunda Lia Insya’Allah mas Meizon Yusmar… saya kan selalu doakan….
  • Rt Anna Rofiah Amiin…doa bi doa ya Bunda sayang…
  • Bunda Lia Suatu perkumpulan kebatinan mempunyai ucapan zikir, itu kalau diteliti memang sudah benar dan mudah. Dan kata2 hidup tadi karena adanya lafal, asalnya alam seisinya. Kosong artinya adanya hidup yang kuasa, jadi lafalan dikutip dari kata hidup, lalu untuk mengatur nafas keluar masuk. Kata2 bahasa Arab disebut “Hu Allah”, jadi ucapan hu dan Allah….. Karena di Wiridan bahasa jawa menerangkan adanya hidup, kuasa, lalu diucapkan kata “hu” dan “rip”, semua itu tidak menjadi masalah (bebas), yang penting menyatu (At’tauhid) kepada Dat Allah. dan orang mempunyai tujuan nyembah kepada Allah itu tidur, bangun, makan dan kerja harus ingat. Seperti keterangan lagu Jawa (sinom misalnya) Ing dalu kelawan siang, Lan inget sakjerone ati, Aywo lali Hyang Widi, Ing siang kelawan dalu , Ojo nyipto piyambak, Dingin mangke pribadi ,Dunyo ngakhir kelawan yang sukmo….
    Ing dalu kelawan siang = dimalam dan siang hari,
    Lan inget sakjerone ati = dan mengingat dalam hati,
    Aywo lali Hyang Widi = jangan lupa pada Allah,
    Ing siang kelawan dalu = disiang hari dan malam hari,
    Ojo nyipto piyambak = jangan menciptakan sendiri-sendiri,
    Dingin mangke pribadi = dulu dan sekarang sendiri,
    Dunyo ngakhir kelawan yang sukmo = dunia akhirat dengan Allah….
  • Bunda Lia Mbak ayuku … Rt Anna Rofiah terima kasih say… tentunya demikian kita saling mendoakan….
  • Sulistiyo Yudi
    sugeng siang Bunda, matur suwun rawuhipun panjenengan saget ngobati kangen kula dumateng panjenengan, mbok menawi para kadang2 sedoyo inggih sami. Saget ngempalaken para kadang wonten mriki.
    mugi Bunda tansah sehat & kaluberan berkahing Allah. Aamiin.
    rahayu
  • Ibra Him · Friends with Abdul Lathif

    cantik banget Amin 100x…
  • Eyang Ibu Sgeng warso enggal ugi mugi2 ttp caket mring Gusti kang moho welas ,tinebihno saking sedoyo perkawis amin
  • Hari Yuswadi Sugeng siang ,injih bunda rahayu tansah pinaggih,sakwetawis wedal.mbotn pinanggih.
  • Sudiana Nana Semoga dikau sht2 selalu dan semakin sehat lan sukses di tahun 2013 ini, Lia adikku sayang…salam saking kulon…
  • Nogo Samudro sami2 Bunda Lia ku .jane NOGO yo wis jenuh fb an.lha isi ne akeh do ngaku2 sing ini itu.jaluk goib jaluk nyoto.lha Lelaku kok penak moco yho sopo iso hehe.jian fb an mung Dagelan kehidupan.salam RAHAYU kagem Bunda Li4 ku .
  • Meizon Yusmar Oh ya Bunda Lia, putra kami no 2 (Reiva Chandra MMY) mulai tgl 6 Januari ’13 akan mengikuti seleksi Catar Akmil, mohon doa restunya Bunda Lia dan sobat lainnya semoga berhasil, Aamiin……
    Makasih sebelumnya
  • Roni Iwan · Friends with Yustin Gya and 3 others

    siapa ini mbak…
  • Yustin Gya Slamat sore Bun…slamat tahun baru juga walo udah kita lewati semoga ditahun 2013 akan lebih baik lagi dari kemarin.salam rahayu Bun
  • Adam Ibrahim II Amin…amin…amin…Allahumma amin…Yra. Salam sejahtera bunda **_/*\_**
  • Andhy Dunant Tambunan · Friends with Sunardjo Wihardjo

    mbak ini ternyata cantik
  • Abdul Lathif .
    Yunda Bunda Lia…..@Selamat tahun baru….. mohon maaf sekiranya terdapat kesalahan di tahun lalu…..
  • Taufan Kuntoadji Rasanya belum terlambat kalo saya turut mengucapkan selamat tahun baru 2013, semoga ditahun ini penuh dengan keberhasilan dan optimisme.
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ apa kabar Bunda-ku,,semoga sehat selalu,,,
  • Abdul Lathif Ayo, Pak Mukhtar…………………. Kamu ketahuan…. hehehehehe
  • Muhamad Mukhtar Zaedin Abdul Lathif@ aku kangen karo Bunda lan uga karo ampeyan Gus,,,,(tapi yang awal lebih utama lho) hahahaaaaa
  • Abdul Lathif Xixixixixixixix………. hahahahahaha……..
    (Gak kuat ngempet ngguyu aku)
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ ojo di empet gus, nanti sakit lho,,,(misalnya kencing batu,,,mending kalu satu truck)
  • Abdul Lathif Untuk mbangun musholla…..
  • Sunardjo Wihardjo Aku sungguh ingin mencium tangan Bunda ,kehormatan bagiku , ada rasa ‘kangen. Ingin dekat,ingin mendengar wejangan nya,rasanya tentram di hati
  • Yustin Gya Slamat pagi bunda……semoga sehat selalu
  • Kenanga Sariayu Selamat pagi Jeng Lia Cantik ,,,, love you & miss you always

Posted on Juni 10, 2013, in Tulisan Bunda Lia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: