UNDANGAN.

Dalam diam dan tanganku yang terkatup aku melebur bersama semesta untuk sampai kepada yang Maha Tinggi melepaskan segala beban. Doaku mengambang dalam udara yang beraroma pengap, menembusnya dan menggelepar untuk sampai pada tujuanya. Aku duduk, meski dalam pengap, aku selalu punya harapan bisa melalui satu hari saja tanpa rasa khawatir. Hari esok tak perlu terlalu dirisaukan, tetapi perlu dipikirkan. Karena yang aku tahu risau tak menyelesaikan kesusahan….. Jangan terbelenggu oleh kenangan …. Kenangan memang bukanlah sebuah bualan …. Juga Bukan sesuatu yang membawamu pada kehampaan Tetapi juga bukan sesuatu keharusan…. Yang selalu ter-ngiang dalam ingatan Hingga membuatmu larut oleh laju hayalan…. Semua kenangan… jagalah sebagai kenangan…. Selalu ada harapan meski entah sampai kapan… Dan masa depan tetap harus kita jalankan Dengan seribu asa dan sejuta harapan… Untuk itu…
Saudara-saudariku Hadirlah dalam Istiqhosah Akbar Tgl.14 Pebruari 2013 di Pendopo Alit Songgo Buwono Jln.Parangtritis KM.12 NO.22 Manding Serut Sabdodadi Bantul Yogyakarta…. Dengan Susunan Acara ini semoga dapat menjadikan kita tenang dan sedikit terobati dengan mengikuti Iven kami sekaligus kita Doa bersama agar Damailah Indonesiaku….. Tentramnya Hatimu…..

— bersama Ki Buyut Sleman dan 48 lainnya.

Foto: Dalam diam dan tanganku yang terkatup aku melebur bersama semesta untuk sampai kepada yang Maha Tinggi melepaskan segala beban. Doaku mengambang dalam udara yang beraroma pengap, menembusnya dan menggelepar untuk sampai pada tujuanya. Aku duduk, meski dalam pengap, aku selalu punya harapan bisa melalui satu hari saja tanpa rasa khawatir. Hari esok tak perlu terlalu dirisaukan, tetapi perlu dipikirkan. Karena yang aku tahu risau tak menyelesaikan kesusahan….. Jangan terbelenggu oleh kenangan …. Kenangan memang bukanlah sebuah bualan …. Juga Bukan sesuatu yang membawamu pada kehampaan Tetapi juga bukan sesuatu keharusan…. Yang selalu ter-ngiang dalam ingatan Hingga membuatmu larut oleh laju hayalan…. Semua kenangan… jagalah sebagai kenangan…. Selalu ada harapan meski entah sampai kapan… Dan masa depan tetap harus kita jalankan Dengan seribu asa dan sejuta harapan... Untuk itu...
Saudara-saudariku Hadirlah dalam Istiqhosah Akbar Tgl.14 Pebruari 2013 di Pendopo Alit Songgo Buwono Jln.Parangtritis KM.12 NO.22 Manding Serut Sabdodadi Bantul Yogyakarta.... Dengan Susunan Acara ini semoga dapat menjadikan kita tenang dan sedikit terobati dengan mengikuti Iven kami sekaligus kita Doa bersama agar Damailah Indonesiaku..... Tentramnya Hatimu.....
  • Bunda Lia Sahabat, saudara-saudariku yang mulia, Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu’anhu mengatakan:
    Aku bertanya kepada Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam, “Dosa apakah yang paling besar?” Beliau menjawab: “Engkau menjadikan sekutu bagi Allah, padahal Dia yang menciptakanmu”.”
    Rasulullah SAW juga mengingatkan pada para sahabat akan bahaya syirik ini dalam sabdanya yg artinya….
    “Maukah kalian aku kabarkan tentang dosa yang paling besar?”, kami (sahabat) mengatakan: “Tentu wahai Rasulullah”, lalu beliau mengatakan: “(Dosa yang paling besar) adalah menyekutukan Allah dan selanjutnya durhaka pada kedua orang tua.”
  • Bunda Lia Ibadah kepada Allah SWT merupakan hikmah dari penciptaan manusia dan jin, hal ini ditegaskan Allah Subhanahu wa Ta’ala dalam firman-Nya:(Adz-Dzariyat: 56-58)
    “Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku. Aku tidak menghendaki rezeki sedikitpun dari mereka dan Aku tidak menghendaki supaya mereka memberi–Ku makan. Sesungguhnya Allah Dia-lah Maha Pemberi Rezeki yang mempunyai kekuatan lagi sangat kukuh.”
  • Bunda Lia Apanya yg cocok to kang Warok Suromenggolo…. ???
  • Bunda Lia Wa’alaikum salam wR wB mas Abdul Lathif kadangku…. matur nuwun njih mas… Pamuji kulo mas…
  • Warok Suromenggolo Isi coretan sangat bagus
  • Bunda Lia Saudara-saudariku yg terkasi tentunya tau bukan dengan adanya perintah Allah SWT yang tertinggi adalah tauhid, yaitu memurnikan ibadah hanya kepada Allah Ta’ala semata. Sedangkan larangan-Nya yang paling tercela adalah syirik … menyekutukan Allah, yaitu menyamakan Allah dengan selain-Nya dalam hal-hal yang merupakan kekhususan bagi Allah. Seperti berdo’a kepada selain Allah, bertawakkal pada selain-Nya, menyembelih untuk selain-Nya, percaya pada ramalan dan perdukunan, berkeyakinan ada pencipta, pemberi rezeki, penentu hukum, yang memberikan manfaat dan menolak mudharat, yang mengetahui perkara ghaib selain Allah SWT…..
  • Misterr Jeans Sang Kinasih Mat mlm Ibunda jg saudara2q smua, smoga kberkahan snantiasa trlmpahkan pd kita smua.. Insyaallah smoga ananda bs hdir Ibunda.. Salam kasihq Ibunda.
  • Kakang Prabu Anom Semoga lancar dan sukses….
  • Bunda Lia Ini hanyalah sebagian contoh praktek kesyirikan yang ironisnya perbuatan-perbuatan tersebut ternyata banyak dilakoni oleh sebagian kaum Muslimin sendiri saat ini….. Bahkan sebagian perbuatan syirik yang mereka lakukan lebih parah dari syiriknya orang-orang musyrik di zaman Jahiliyah dahulu, dimana mereka (sebagian musyrikin Jahiliyah) hanya menyekutukan Allah Ta’ala pada saat senang, dikala susah mereka mentauhidkan Allah SWT, sebagaimana firman-Nya (Al-‘Ankabut: 65)
    “Maka apabila mereka naik kapal, mereka berdo’a kepada Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya; maka tatkala Allah menyelamatkan mereka sampai ke darat, tiba-tiba mereka menyekutukan-Nya.”
  • Nur Falah assalamualaikum wr wb…
  • Bunda Lia Sedang sebagian orang yang menyekutukan Allah Ta’ala pada hari ini, melakukannya saat senang maupun susah. Kita tentu masih ingat, gempa Yogya enam tahun lalu yang membuat kita sedih. Namun sesungguhnya, bagi yang mengerti pentingnya tauhid, yang lebih menyedihkan lagi adalah apa yang diberitakan oleh beberapa media massa bahwa sebagian orang yang tertimpa musibah gempa tersebut membuat janur kuning untuk dililitkan ke tubuh mereka yang katanya sebagai tolak bala’, sebagian lainnya membuat sesajen untuk jin ratu laut selatan juga sebagai tolak bala’….. Ini semua tidak benar…. adalah perbuatan syirik kepada Allah SWT, karena yang memberikan manfaat dan menolak mudharat, yang mampu menyembuhkan penyakit, yang mampu menolak bala’ hanyalah Allah SWT. Demikian pula permohonan (doa) merupakan suatu bentuk ibadah, jika dimohonkan kepada selain Allah SWT, maka itu termasuk kesyirikan….. sesaji ke laut adalah tradisi yg turun temurun bukan untuk permohonan….
  • Bunda Lia Sebagian orang menyangka bahwa kesyirikan hanya terjadi pada jaman primitif saja, tradisi budayapun tak luput dari tudingan syirik atau hanya pada masyarakat yang masih sangat sederhana tingkat berpikir dan kemajuan teknologinya. Sangkaan ini justru diingkari oleh kenyataan yang ada, bukankah negara2maju yang teknologinya sangat hebat adalah negara-2 yang didominasi oleh orang2 musyrik dan kafir kepada Allah Ta’ala ??? Bukankah dua negeri yang penduduknya paling banyak di dunia mayoritasnya adalah kaum musyrikin ??? Demikianlah keadaan manusia pada umumnya dan sebagian kaum muslimin pada hari ini yang masih sangat dekat dengan perbuatan-2 syirik. Oleh karena itu, sudah seharusnya setiap muslim menasihati keluarganya dan masyarakatnya agar menjauhi perbuatan2 syirik serta menjelaskan betapa bahayanya perbuatan syirik ini.
  • Bunda Lia Para Ulama telah membagi kesyirikan menjadi dua, yaitu syirik besar (akbar) dan syirik kecil (asgar). Syirik besar adalah seorang yang mengadakan tandingan bagi Allah Ta’ala dalam perkara rububiyah, uluhiyah dan asma’ was shifat … Perbedaan syirik besar dan syirik kecil penting untuk dipahami karena masing-2 dari kedua bentuk syirik ini memiliki hukum dan konsekuensi tersendiri.
    Asy-Syaikh Abdurrahman bin Nashir As-Sa’di rahimahullah berkata, “Syirik besar adalah seorang yang mengadakan tandingan alternatif/ pembanding bagi Allah, sehingga ia berdoa kepada tandingan tersebut sebagaimana ia berdoa kepada Allah, atau ia takut, harap dan cinta kepadanya sebagaimana cintanya kepada Allah, atau ia mempersembahkan kepadanya satu bentuk ibadah.”
  • Aring Sukaton Assalamualaikum warokhmatullohi wabarokaatuh
    Smangat pagi Bunda Lia
    Moga rencana indah ini akan mendapat ridho Alloh dan diberi kelancaran atas segala proses terlaksananya aamiin

    Wilujeng enjing Bunda
    R a h a y u
  • Sunardjo Wihardjo Seperti meminta kekuatan , obat kekayaan, di luar kekuasaan alloh itu termasuk syirik
  • Bunda Lia Adapun syirik kecil adalah semua perkara haram yang bisa menjadi sarana – wasilah atau pengantar – dzari’ah kepada perbuatan syirik besar dan terdapat dalil penamaan syirik terhadapnya .
    Asy-Syaikh As-Sa’di rahimahullah juga menjelaskan, “Syirik kecil adalah semua bentuk perkataan maupun perbuatan yang bisa mengantarkan kepada syirik besar, seperti ghuluw /berlebih-2) dalam mengagungkan makhluq yang tidak sampai beribadah kepadanya, bersumpah dengan nama selain Allah, riya’ yang ringan dan yang semisalnya.”
  • Bunda Lia Kang mas Sunardjo Wihardjo leres sanget mas… Perbedaan syirik besar dan syirik kecil penting untuk dipahami karena masing-2 dari kedua bentuk syirik ini memiliki hukum dan konsekuensi tersendiri. Untuk lebih jelasnya, inilah sejumlah perbedaan antara syirik besar dan syirik kecil bukankah begitu mas Nardjo…???
    Pertama- Syirik besar menyebabkan pelakunya murtad, keluar dari Islam dan diberlakukan padanya hukum-hukum kepada orang yang murtad dari Islam. Sedangkan syirik kecil tidak sampai mengeluarkan pelakunya dari Islam dan tidak diberlakukan padanya hukum-hukum kepada orang yang murtad dari Islam.
    sugeng enjang salam hormat santun kawulo njih mas… Pamuji Rahayu Wilujeng….
  • Bunda Lia Mas Misterr Jeans Sang KinasihKakang Prabu Anom… selamat pagi salam kangen selalu… selamat beraktifitas… doaku selalu…
  • Bunda Lia Wa’alaikum salam wR wB mas Nur Falah.. semangat pagi njih…
  • Bunda Lia Yang kedua… Pelaku syirik besar tidak akan mendapat ampunan Allah jika ia mati sebelum bertaubat. Adapun pelaku syirik kecil terdapat perbedaan pendapat para Ulama dalam masalah ini.
    Pendapat pertama, pelaku syirik kecil di bawah kehendak Allah Ta’ala apakah diampuni atau tidak, berdasarkan dalil firman Allah Ta’ala yg ada dalam (An-Nisa’: 48, 116)
    “Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa mempersekutukan (sesuatu) dengan Dia, dan Dia mengampuni dosa yang selain dari syirik itu bagi siapa yang dikehendaki-Nya.”
    Pendapat kedua, pelaku syirik kecil tidak diampuni, berdasarkan dalil yang sama. Sebab ayat tersebut berlaku umum, mencakup syirik besar dan syirik kecil.
    Yg ketiga – Syirik besar menghapus semua amalan pelakunya, sebagaimana firman Allah Ta’ala didalam (Al-An’am: 88)
    “Seandainya mereka mempersekutukan Allah, niscaya lenyaplah dari mereka amalan yang telah mereka kerjakan.”
  • Meizon Yusmar السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
    Selamat pagi Bunda Lia dan sobat semua, semoga Allah tetap memberikan kekuatan iman, Islam dan ihsan kepada kita dan keluarga semua sehingga semua tindakan dan perbuatan kita tetap dipelihara oleh Allah SWT sesuai ajaran-Nya dan dijauhkan dari segala hal yang membuat kita berpaling dari Allah SWT
    Λάmΐΐπ Yάª ŔõßBǻl Ąªlάmΐΐπ….
  • Bunda Lia Didalam Firman Allah SWT (Az-Zumar: 65)
    “Jika kamu mempersekutukan Allah, niscaya akan terhapuslah amalanmu.”
    Sedangkan syirik kecil hanya menghapus amalan yang menyertainya, seperti jika seseorang berbuat riya’ dalam ibadahnya maka terhapuslah amalannya tersebut namun tanpa menghapus amalannya yang telah ia kerjakan dengan ikhlas.
    Yg keempat Syirik besar menyebabkan pelakunya kekal di neraka, sebagaimana firman Allah SWT didalam (Al-Maidah: 72)
    “Sesungguhnya orang yang mempersekutukan / sesuatu dengan Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-2 lalim itu seorang penolong pun.”
    Sedangkan syirik kecil tidak sampai mengekalkan pelakunya di neraka….
  • Bunda Lia Amin… Insya’Allah mas Meizon Yusmar…. selamat pagi mas salam hormat selalu… semangat pagi njih semoga Allah selalu memberi kemudahan …
  • Meizon Yusmar Λάmΐΐπ Yάª ŔõßBǻl Ąªlάmΐΐπ….
    Makasih do’anya Bunda Lia
  • Bunda Lia Saudara-saudariku terkasih…. mohon maaf… pengertian syirik kecil bukanlah berarti bahwa dosanya kecil, bahkan syirik kecil adalah dosa terbesar setelah syirik besar. Hanya saja dikategorikan kecil apabila dibandingkan dengan syirik besar. Sama halnya penyebutan dosa kecil bukanlah berarti bahwa dosa tersebut boleh diremehkan, tetapi maksudnya kecil jika dibandingkan dengan dosa besar….“Barangsiapa yang menjauhi semua bentuk syirik (besar maupun kecil) maka terhapuslah dosa2 besarnya, karena dosa2 besar itu jika dibandingkan dengan syirik sama dengan perbandingan antara dosa kecil dan dosa besar. Jadi, jika dosa2 kecil bisa terhapus dengan menjauhi dosa2 besar maka dosa2 besar pun bisa terhapus dengan menjauhi kesyirikan.”
  • Bunda Lia Nuwun injih mas Meizon Yusmar … ucap atur ingkang sami njih…
  • Rwin Esantos “‘ Wilujeng Enjang…Bunda Lia,,,,Salam Damai Sejahtera Damai Kasih-Nya,,,_/i\_ Rahayu 3x,,,”
  • Warok Suromenggolo Sirik itu menandakan , bahwa ora itu tidak mampu berbuat yg sama ” jadi orong sirik itu TIDAK MAMPU “
  • Bunda Lia Permasalahan bersumpah dengan selain nama Allah Ta’ala, “Dan sungguh telah salah orang yang mengatakan bahwa hukum bersumpah dengan selain nama Allah Ta’ala hanya makruh, padahal pemilik syari’at mengkategorikannya sebagai perbuatan syirik (kecil), sedang tingkatannya lebih besar dari dosa besar.”
    Asy-Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullah berkata, “Di dalamnya terdapat dalil atas perkataan sahabat, bahwa syirik kecil lebih besar dosanya dibanding al-kabaair (dosa-2 besar).”
    Lalu sadarkan kita saudara-saudariku … bentuk syirik itu dilingkungan kita sehari2 ??? Ok kita bahas besok atau nanti malam doakan saja ada waktu senggang karena disini sungguh banyak yg mesti diselesaikan…. Akhir kata saya pribadi mohon maaf yg sebesar2nya apa bila ada yg kurang berkenan. Tidak mengurangi rasa hormat dan santunku… saya hanya dapat menghaturkan maaf yg sebesar2nya… Wassalamu’alaikum wR wB.
  • Bunda Lia Mas Rwin Esantos kadangku kang kinasih mas… Sugeng enjang ugi njih mas… mugi tansah karaharjan…
  • Adam Ibrahim II Sukses selalu bunda, salam sejahtera **_/*\_**
  • Bunda Lia Terimakasih mas Adam Ibrahim II… hormatku selalu mas… selamat pagi semangat pagi semoga sukses selalu…
  • Aring Sukaton Bunda ……. Met pagi
  • Rwin Esantos Amin3x.Yaa Robbil’alamin,,,Bunda Lia@
  • Hari Dendi · 9 mutual friends

    Mugi Gusti Allah ngijabahi amabngun Taman Hati untuk Neg’ri
  • Klono Sewandhono SUGENG ENJANG BUNDA, NYUWUN PIRSA KENAPA DENGAN ADANYA TANGGAL 25
  • Klono Sewandhono Wadhuh aku seneng banget dijadikan kakang ananging durung bancakan, kapan bancakan e. Sesepuh Songgo Buana spa ya Bunda. Bunda panjenengan dapat salam dari Ronggo B, he he heeeee
  • Klono Sewandhono Gimana Kanjenge Wisnu Bunda kabar e
  • Kenanga Sariayu Salam pagi Jeng Lia, maaf mba telat datangnya……
  • Akhmad Rifai · 2 mutual friends

    mugi sukses n turun barokah saking Gusti Allah
  • Kang Irin Rahayu sagung dumadi… Smoga Acara jalan lancar tidak ada apa dan Allah Ta’ala mengabulkan smua harapan kita…
  • Saderma Ngawula Damailah Nuswantara ku…
  • Trah Kidung Alam Sugeng rahayu Lancar semuanya sukses selalu aamiin……
  • Sunardjo Wihardjo Sugeng enjang -bu Lia mugi sae ingkang pinanggih
  • Dwi Sugiarto · 16 mutual friends

    Mugi2 lancar dan sukses.
  • Heri Sabto Widodo semoga barokah dan sukses bunda lia..
Iklan

Posted on Juni 10, 2013, in Tulisan Bunda Lia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: