YA ALLAH JADIKAN NEGERI INI NEGERI YANG AMAN.

Ya Allah, limpahkanlah shalawat dan salam atas Muhammad, Nabi yang ummi; juga kepada keluarga dan para sahabatnya, sebanyak jumlah apa Yang Engkau ketahui, seindah apa Yang Engkau ketahui, dan sepenuh apa Yang Engkau ketahui Ya Allah limpahkan shalawat, salam, dan berkah, kepada Muhammad– cahaya zat dan rahasia yang berjalan di malam hari–di dalam seluruh asma dan sifat. Ya Tuhanku, ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman laki-laki dan perempuan Dan janganlah Engkau tambahkan kepada orang-orang zalim melainkan kebinasaan. Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini negeri yang aman dan berikanlah rezeki kepada penduduknya dengan buah-buahan (yaitu) terhadap orang-orang yang beriman di antara mereka kepada Allah dan hari kemudian ….

Foto: Ya Allah, limpahkanlah shalawat dan salam atas Muhammad, Nabi yang ummi; juga kepada keluarga dan para sahabatnya, sebanyak jumlah apa Yang Engkau ketahui, seindah apa Yang Engkau ketahui, dan sepenuh apa Yang Engkau ketahui Ya Allah limpahkan shalawat, salam, dan berkah, kepada Muhammad– cahaya zat dan rahasia yang berjalan di malam hari–di dalam seluruh asma dan sifat. Ya Tuhanku, ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman laki-laki dan perempuan Dan janganlah Engkau tambahkan kepada orang-orang zalim melainkan kebinasaan. Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini negeri yang aman dan berikanlah rezeki kepada penduduknya dengan buah-buahan (yaitu) terhadap orang-orang yang beriman di antara mereka kepada Allah dan hari kemudian ....

  • Bunda Lia Ya Allah Ya Rabb…. Pulihkanlah negeri kami, Ya Allah…Kami tidak menjadi apa yang Engkau harapkan atau inginkan dari kami….Ketika kami berbalik daripada-Mu, kami berbalik melawan satu sama lain….Kami menghadapi banyak kemiskinan dan penindasan pelanggaran hukum dan korupsi….. Bahkan banyak pemimpin kami, kendatipun mengucapkan janji dan sumpah yang indah2, mereka mencari tujuan2 pribadi berupa kekayaan dan kekuasaan.Berikan kepada kami Ya Allah orang2 yang dengan berani akan mencari dan mengungkapkan kebenaran dan yang akan mempersembahkan hidup dan kepemimpinan mereka bagi kesejahteraan semua penghuni negeri yang besar ini….. Kami mohon Ya Rabb, pulihkanlah negeri kami ini…. Amin YRA….
  • Syahwir Papude Bismillaahirrahmaanirrahiim…
    “Robbi…Besarnya nikmat~Mu mengecilkan rasa syukur~ku…Memudar, di samping limpahan anugerah~Mu, puji dan sanjungku…Karunia~Mu yang berupa cahaya iman menutupku dengan pakaian kebesaran…Curahan anugerah~Mu membungkusku dengan busana kemuliaan…Robbi…Pemberian~Mu merangkaikan padaku kalung yang tak terpecahkan…dan melingkari leherku dengan untaian yang tak teruraikan…Anugerah~Mu tak terhingga…sehingga kelu lidahku menyebutkannya…Karunia~Mu tak berbilang…sehingga lumpuh akalku memahaminya…apa lagi menentukan luasnya…Bagaimana mungkin aku berhasil mensyukuri~Mu…karena rasa syukurku pada~Mu memerlukan syukur lagi…Dan Kesejahteraan dilimpahkan kepada para Rasul~Rasul.” Alhamdulillaahi Rabbil ‘aalamin…
  • Rifky Muharam amin ya robal alamin.
  • Ki Buyut Sleman Aamiin yaa Robbalalamiin.
  • Budi Santoso amin..amin..amin..yaa..rabball..alamiiinnnn…
  • Anita Perdani · 3 mutual friends

    amien semoga alloh mengabulkn
  • Jamilah Jami Amin amin yarobal,alamin slamat pagi bunda lia salam sejahtera-
  • Aring Sukaton Aamiin yaa robbal alamiin

    Assalamualaikum warokhmatullohi wabarokaatuh
    Hadir dalam doa pagi Bunda Lia
    Berharap tauzia indah dihari Jum’at
    Yang penuh barokah
    Salam kasih terkasih
    Selamat pagi
    R a h a y u
  • Bunda Lia Ya Allah, kami berharap kepada-Mu sebuah negeri yang subur makmur penuh damai…. Negeri yang tentram gemah ripah loh jinawi…. Begitu juga ampuni hamba2-Mu yg banyak salah dan dosa dibumi ini Ya Rabb … Kuatkan agama kami …kuatkan iman dan ketakwa’an kami agar negeri yang dipenuhi kemunafikan Engkau hinakan ini segera pulih …. Begitu juga orang2 yang munafik ampunilah… Sungguh Negeri yang di dalamnya Engkau jadikan kami…. Penyeru2 kepada ketaatan kepada-Mu… Pemimpin2 ke jalan-Mu… Negeri yang dengannya Engkau anugerahi kami…. Kemuliaan dunia dan akhirat….
  • Bunda Lia Wahai Dia Yang kokoh dalam kerajaan-Nya, wahai Dia Yang Abadi dalam kekuasaan-Nya, wahai Dia Yang Agung dalam kebesaran-Nya, wahai Dia Yang Pengasih pada semua hamba-Nya, wahai Dia Yang Mengetahui segala sesuatu, wahai Dia Yang Santun pada orang yang bermaksiat, wahai Dia Yang Dermawan pada orang yang berharap, wahai Dia Yang Bijaksana dalam ciptaan-Nya, wahai Yang Lembut dalam hikmah-Nya, wahai Dia Yang Terdahulu dalam kelembutan-Nya…. Maha Suci Engkau, tiada Tuhan kecuali Engkau, lindungi kami, lindungi kami, lindungi kami, selamatkan kami dari api neraka ya Rabb…..
  • Bunda Lia Selamat pagi kanda Syahwir Papude terimakasih kiriman doanya kanda semoga doa kita terkabul…
  • Bunda Lia Ki Buyut Sleman… selamat pagi Ki salam hormat semangat pagi Ki… sungguh semakin prihatin hati ini dengan Negeri ini Ki… semoga apa yg kita harap terkabul ya Ki…
  • Sulies Suep Ki Buyut Sleman
    maaf apa orang papua ini muslim????? ki???????????
  • Bunda Lia Pak Tile… selamat pagi semoga doa kita terkabul…. terimakasih… semangat pagi saudaraku…
  • Bunda Lia Mas Budi Santoso selamat pagi salam dan berkah senantiasa milik kita semua Amin.
  • Jau H Ari · Friends with Dell Wijaya and 2 others

    @sulies Suep : ono mas, tuh si Ali Muchtar Ngabalin Papua banget
  • Bunda Lia Mbak Anita Perdani selamat pagi salam kasih mbak ayuku… Insya’Allah terkabul mbak… kita saling mendoakan untuk negeri ini ya mbak…
  • Bunda Lia Mbak Jamilah Jami nan cantik terimakasih selamat pagi salam kasih selalu…
  • Bunda Lia Kakang Pangeran Joyo Kusumo matur nuwun kang Rahayu3x
  • Rifky Muharam sama sama bunda , selamet pagi juga ,semoga bunda ame keluarga ada dlm lindungan nya ,
  • Bunda Lia Wa’alaikum salam mas Aring kita doakan negeri ini ya mas Aring… dan kita mohon ampunan semoga Allah selalu memberi kemudahan dan ridho untuk kita semua…. Amin.
  • Sulies Suep ooo tak kira yg di gambar ni
  • Bunda Lia Selamat pagi mas Sulies Suep salam kenal… selamat datang… kita sama2 makluk Allah semua yg ada dibumi ini adalah saudara… dimanapun bumi dipijak disitu langit dijunjung… tak ada salah kita saling mendoakan untuk negeri kita tercinta ini… karena inipun juga tanggung jawab kita sebagai anak Bangsa…. mohon maaf saudaraku salam hormat dan santunku….
  • Subandijah Dien · 5 mutual friends

    Amin YRA.Smoga kt semua senantiasa mendapat keberkahan dalam segala hal amin Ya Alloh.met pagi juga bunda.
  • Aring Sukaton Smoga Mental para pejabat negri ini lebih baik ! Agar negri ini jadi Surga bagi Rakyatnya
    Baru mencuat penyelidikan Korupsi pengadaan Al Qur’an di Kementrian Agama ! ……………. Oh.. Penjabat Negriku !
  • Bunda Lia Mas Jau H Ari… selamat pagi salam kenal … benar mas selain itu Papua juga masih termasuk bangsa Indonesia… siapapun penghuninya dan agamanya kita wajib mendoakan negeri tersebut… banyak umat beragama Islam dimana2 dan agama lainpun berhak kita doakan karena merekapun juga manusia makluk ciptaan-Nya…. mas Jau H Ari… apakah kita benar2 sudah lupa dengan Dasar Negara kita Pancasila sehingga kita harus pilah2 atau hanya mendoakan orang seiman saja mas….??? Mohon pencerahan… maaf mas sambil kenalan… terimakasih salam hormat dan santun saya…
  • Bunda Lia Pak Tile Amin… terimakasih saudaraku…
  • Arief Fahrudin · 9 mutual friends

    amin.. mdah2an mnjdi doa yg ijabah d pagi ini..
  • Bunda Lia Saudaraku Rindukelana Usmarakelana Rindumalam salam hormatku saudaraku selamat pagi semangat pagi… marilah kita berdoa untuk negeri ini….
  • Sulies Suep salam kembali bunda LIA??? SAlam kenal——-
  • Sunardjo Wihardjo Selamat pagi hormatku dan santunku untuk Bunda yang tercinta
  • Bunda Lia Mbak ayu Subandijah Dien selamat pagi saudariku salam kasih selalu dariku… semoga salam dan berkah senantiasa milik kita semua…
  • Bunda Lia Insya’Allah mas Aring Sukaton kita doakan saja mereka agar segera sadar dari tidurnya… agar pejabat kita tidak seperti garong….
  • Bunda Lia Terimakasih mas Silies Sulies Suep…. semoga tali Silaturahim ini mendapat berkah dari Allah SWT… kita doakan negeri ini njih mas… matur nuwun….
  • Rindukelana Usmarakelana Rindumalam Selamat pagi juga bunda selamat berhari jumat mari kita doakan Negri ini akan tetap negri yg bertuah
  • Bunda Lia Kang masku terkasih Sunardjo Wihardjo… atur ucap ugi pangandikan ingkang sami kang mas hormat ugi santun kawulo kagem kang mas… pamuji kulo mugi kang mas sak gotrah pikatuk berkah kawilujengan mring Gusti Allah… tansah Rahayu Wilujeng…. Amin.
  • Agus Solihin · Friends with Rm Sutisna Wahyudin

    asalam mualikum bunda moga sehat selalu bunda dari aku
  • Cinta Minel Semesta Amin 3x Allahuma amin , trima kasih doanya mama smoga Allah mengijabah doa mama jg doa kami smua , salam hormat dan salam santun Q _/¡\_ mama
  • Bunda Lia Amin3x Insya’Allah Mas Arief Wiectjaksono … selamat pagi salam hormatku selalu…
  • Bunda Lia Wa’alaikum salam saudaraku terkasih Agus Berto… lama tak jumpa apa kabar saudaraku… semoga Allah selalu menberi kemudahan dan sukses selalu… Amin.
  • Jati Bancar Aamiien….Ya Robbal’alamiien….
    Selamat pagi Kakakku Bunda Lia Salam Kangeen:)
  • Bunda Lia Putriku Cinta Minel Semesta salam kasih sayang mama sayang… terimakasih… kita doakan untuk negeri ini say…
  • Sulies Suep kalo saja semua umat bangsa ini memiliki fikir yg sama seperi Bunda Lia———- tentang kearifan-tentang kedamaian-tentang toleransi……..
  • Bunda Lia Adikku Jack Choery… selamat pagi dik apa kabar kenapa nggak ngidul…???
  • Bunda Lia Subkhanallah Ya Rabb… mas Sulies Suep…
  • Cinta Minel Semesta Iya ma smoga negeri qta penuh dg cinta damai satu sama lain demi keutuhan bangsa dan negara qta ma , serta mendapatkan pemimpin yg suri tauladan demi rakyat n bangsanya , ayo ma semangat dan keep smile . . . .
  • Edi Suwarsono آمين آمين آمين يا رَبَّ الْعَالَمِين
  • Meizon Yusmar السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Selamat Pagi Bunda Lia, semoga do’a do’a kita termasuk do’a yang didengarkan dan diijabahi oleh Allah SWT
    آمِيّنْ… آمِيّنْ آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ
  • Asmin Pribadi Mattalitti Mattennatikka haha ha haaa…. kok di tampilkan foto keluarga sy bunda, itu keluarga yg ada di papua ,tolongdong uluran tangannya, para sahabat, untuk beliin behanya, agar tidak terlihatan tuh,,,
  • Bunda Lia Kekuasaan dalam budaya Jawa yang terangkum dalam istilah Kasekten. Contoh apa bila kesaktian Raja masih Jaya, seluruh tatanan kosmin berputar secara teratur mengelilinginya. Tetapi disayangkan Kasekten Raja sekarang telah memudar para pejabat makin tak punya hati, alam pun turut terkena dampaknya, keteraturan alam dan masyarakat juga ikut kendor, dampaknya berbagai bencana alam serta gejolak sosial…. Kesaktian penguasa akan tetap berada dalam kejayaannya selama ia mengikuti etika – kekuasaan, dengan menjalankan kekuasaan tersebut demi kepentingan seluruh alam. Namun bila penguasa telah terjangkiti pamrih, kehendak untuk memanfaatkan kekuasaan demi kepentingan sendiri, keluarga atau pihak-pihak tertentu, kesaktianya akan luntur…. negeri ini semakin hancur lebur….
  • Bunda Lia Putriku Cinta Minel Semesta he he he tetap semangat sayang ketepatan hari ini ada wawancara mengenai Pemimpin … nggak salah kita ingat akan UUD 45 dan Pancasila yg sudah kemana sembunyinya dan disembunyikannya….
  • Bunda Lia Mas Edi Suwarsono selamat pagi salam hormat dariku mas…
  • Bunda Lia Amin3x Ya Rabb Insya’Allah mas Meizon Yusmar… kita saling mendoakan saudaraku…
  • Bunda Lia Kanda Asmin Pribadi Mattalitti Mattennatikka… salam hormatku… selamat pagi kanda semoga sehat selalu…
  • Jati Bancar qiqiqiii….
    Iyya kak,sebenere juga pengen ngiduul…tapi belum ada libur..
    ya besok InsyAllah kalau udah ada libur tak ngidul beneran kak..hehehee…
    Yang penting do’aku untuk kakak&sklrga..smoga selalu diberikan kesehatan,kebaikan,dan keselamatan..Damai selalu dalam liputan kasihNya:)
  • Cinta Minel Semesta Ma ya begitvlah pemimpin qta sekarang yg harus di tatar lg akan arti pancasila dan UUD’45 yg sudah di amandemenkan demi terlaksananya kepentingan pribadi smua uu yg ada hanya mengisi buku agennda para pejabat yg sudah di perbudak dg uang dg menjual keimanan sudah lupa akan Tuhannya ma , Subhanallah . . . .ma mau jadi apa negara qta ini . . . .
  • Bunda Lia Lazimnya para penguasa yang mulai merosot kekuasaannya karena kita sudah merasa lelah dibodohi, ditandai bergolaknya alam dan masyarakat, dan berlindung berbagai simbul dan slogan dari nilai-nilai luhur budaya Bangsa yang menjadi idiom bersama masyarakat. Penyelesaian ini, meski relative dapat meredam gejolak sosial, tidak mampu berbuat banyak terhadap bencana yang bersifat alami….. Apakah yang harus dilakukan jika kutukan zaman datang seperti yang kita alami sekarang ini? Meskipun ia mampu mengungkapkan berbagai kejadian yang mengindikasikan datangnya kutukan zaman, namun tidak memberikan suatu jalan penyelesaian yang konklusif. Maka apakah kita tidak segera Eling, Waspada, dan sabar…. lalu kapan para pejabat negeri ini eling akan jati dirinya… dikemanakan Dasar dan Lambang Negara… mengapa mereka lupa atau disembunyikan kemana 2 pusaka leluhur itu… mengapa sudah tidak terpakai lagi…??? Disembunyikankah atau sudah dimasukkan Box karena dianggap usangkah,…???
  • Asmin Pribadi Mattalitti Mattennatikka tapi bunda, rambutnya, keluarga sy yah , kok bisa rebonding, juga yah , hik hik hik……
  • Sang Iblis Tuhan memberkahi____
    Semangat pagi Bunda Lia____
    Salam Kasih.
  • Bunda Lia Sikap Eling adalah selalu ingat akan jati dirinya adalah mahkluk spiritual, dan mendorong untuk selalu berpegang kepada spiritualitas yang tidak lain adalah inti dirinya yang terdalam. Sikap Waspada mengingatkan dorongan nafsu kearah tepi lingkaran eksistensi selalu ada di setiap sudut kehidupan sehingga kewaspadaan wajib dijaga. Sedang sikap Sabar mendorong manusia untuk menghayati sikap kewaspadaan untuk dapat menanggulangi bahaya nafsu diperlukan pengorbanan, karena kejahatan tidak cukupdengan niat baik. Menyingkap tabir kegaiban suatu tanda gerak jaman yang penuh bahaya – kesusahan bagai utusan TUHAN yang mengabarkan datangnya penderitaan ke bumi. Martabat Negara tampak tetapi tanpa rupa, rusak tercambik-cambik. Hukum dan aturan diinjak-injak tidak ada lagi teladan yang bijak. Matahari kehidupan bangsa Indonesia seakan hampir padam dunia kini telah penuh bencana…. Sungguh aneh memang kedengaranya karena yang namanya Wahyu itu tidak perlu di kejar atau diburu kalau memang seseorang dikehendaki oleh Allah dan Alam, wahyu pasti akan datang pada orang tersebut dengan sendirinya…. mengapa sekarang manusia gila kedudukan… gelar… pangkat … drajat…. Wahyu kok dikejar2…. sungguh sudah terbalik imannya…..
  • Asmin Pribadi Mattalitti Mattennatikka Maafku bunda aku sedikit bercnda, melihat foto keluarga sy, yg ada di papua itu, kasian yah, Salam hormat dn santumku selalu padamu Bunda, amiin doanya, semoga sehat selalu,,,
  • Bunda Lia Terimakasih mas Arie Irfan… semangat pasti…..
  • Cinta Minel Semesta Karena kurangnya IMAN kepada Allah swt yg menguasai alam semesta ini beserta isinya ma , maka mereka yg merasa kuat dg leluasa menghalalkan segala cara yg sudah terobsesi dg kesenangan dunia semata , . . . . . . .
  • Jati Bancar masih tetep setiaku untuk slalu menyimack penceharannya kak:)
  • Sulis Tiastutty ,, Selamat pagi de’k Lia yg ayu,, bagaimana kabarnya,, statusnya indah dan sngat menggugah,, Ya, kapankah negeri ini bs aman tentram dan damai,, yang ada hanya harapan penuh makna, agar smua yg terjadi dlm kehidupan ini, bs kt hadapai dengan sabar dan iklas,, Amin YRA,, miZz,, uuu..
  • Bunda Lia Telah kita ketaui di Era sekarang ini masyarakat lebih cenderung kepada pola kehidupan modern yang mengedepankan Demokrasi ala barat. Dimana sesungguhnya, Demokrasi kita yang kita jalankan sekarang ini merupakan asupan dari kultur luar. Sesungguhnya Indonesia memiliki pola Demokrasi sendiri yakni dengan pola Musyawarah Untuk Mencapai Mufakat, musyawarah telah tercantum pada Pancasila tetapi dalam beberapa decade setelah lengsernya Almarhum Pak Harto Pancasila tidak lagi tampak apalagi Budaya kita. Demokrasi yang ada sekarang ini merupakan Demokrasi yang memancing ego dan ambisi dipenuhi dengan emosional kelompok, bahkan perseorangan. Sehingga Demokrasi tersebut hanya menghasilkan sari pati Emosional. Dampaknya adalah kutukan zaman yang nantinya akan menambah kerusuhan silih berganti nafsu angkara murka dimana-mana. Manusia akan menjadi gundah merajam jiwa, malu yang tak terobati berbagai fitnah dan intrik datang seakan menghibur dan bermanis muka menyanjung segala puji dari pihak luar, padahal semua itu hanyalah siasat menikam diri Bangsa apabila tidak kita waspadai mulai dari sekarang. Ada baiknya kita kembali pada kultur kita sendiri “Bermusyawarah Untuk Mencapai Mufakat”
  • Bunda Lia Mbak ayuku Sulis Tiastutty sayangku… hikkkk hikkk hikkk …. inilah yg menjadi harap dan doaku hampir setiap hari… mbak kangenku selalu …
  • Uking Al-Basir · Friends with Sultan Demak and 14 others

    Amin! Barokah wujud sllu mngiringi kita smua?
  • Bunda Lia Gossip dan rumor menyebar bagai angin membawa berita janji muluk, pangkat, drajat, kedudukan, namun semua hanyalah bualan janji kosong para calon yang ingin KURSI, padahal jika kita cerna jadi pejabat untuk apa? Bila hanya menanam benih dosa disiram air lupa diri hanya akan berbunga bencana. Kini zaman sedang kena musibah, yang dapat dijadikan teladan menimbang yang baik dan keburukan pasti tidak akan pernah kurang. Dan bersiap untuk menerima sekala putusan takdir dunia yang makin ruwet ini menurut padangan spiritual, jika masyarakat selalu mengalami gejolak dan mengedepankan keangkaramurkaan, maka alam pun akan membalas bergejolak. Karena hal ini pengaruh hawa keangkara murkaan manusia yang lupa jatidirinya. Namun bila kita kembali pada jati diri kita, dimana seorang pemimpin yang menurut kultur Jawa memiliki karakter Tutur, Sembur, Uwur maka rakyatpun tidak akan gelisah.
  • Cinta Minel Semesta Mantap ma , hmmmmm mama sangat aduhai sekali pandangan terhadap negara qta ini ma , malah ananda Dah pusing melihat tingkah polah para penguasa bangsa yg udah amburadul begitu ma
  • Sulis Tiastutty Yaa adek’u sayang,,wlaupun untuk belajar iklas itu sulit, dan berat, namun smua pasti bs dihadapi dengn kesabaran,, yaa,,Sabar tanpa Batas, dengan RidhoNYA, Aamin YRA
  • Bunda Lia Jika Masyarakat tentram maka energi positif yang akan terpancar kembali Bangsa Indonesia, alam pun akan memanjakan masyarakat kembali menjadi gemah ripah loh jinawi.seperti yang terjadi sekarang ini …. kami menilai Bangsa kita sudah kehilangan Buku Sucinya. Yang saya maksud dengan “Buku Suci” disini adalah “Kitab Tanpa Tulis” inilah yang dinamakan Kasekten. “Kitab Tanpa Tulis, yakni getar hati nurani yang lembut, yang merekam suara kebenaran hati inilah yg benar hati nurani inilah yg jujur bukan otak saja yg untuk berfikir dan mata untuk melihat keindahan kebohongan”. Dan kita harus menemukanya kembali “Buku Suci” itu. Dimana ??? yah ….dihati sanubari kita yang paling dalam. Lalu siapa yang disebut orang sakti? Orang sakti adalah orang yang telah berhasil mengalahkan musuh besarnya, yakni hawa nafsunya sendiri.
  • Jagad Satria Amin 3x yra…met pg dn met aktvts dihari ini bunda…dn trima ksh atas doa dn taujiahnya…rahayu 3x.
  • Bunda Lia Dalam filosofi “Hamemayu Hayuning Bawono“ terkandung dalam misi Tri Satya Brata : Hamengku Nagara, Hamengku Budi dan Hamengku Buwana, yang artinya Hamengku Nagara karena Tuhan menciptakan Bumi kita hidup dibumi dan beraneka ragam suku, agama, golongan sehingga dibutuhkan satu pemerintahan yang mengatur agar manusia tidak saling silang antar manusianya. Hamengku Bumi sebagai lingkungan alam kita wajib melestarikan karena bumi sebagai sumber alam. Hamengku Buwono, menjadi kewajiban manusia yang lebih luas dalam mengakui, menjaga, dan memelihara seluruh isi alam semesta. Memasuh Malaning Bumi, Mangasah Mingising Budi. Keharmonisan alam lingkungan…..
  • Haryo Damarr amin ya robbal’alamin. trimakasih bunda atas doa paginya.
  • Nicky Ukur Ass. Bunda ,tidak ada dingin yg terlalu dingin,tidak ada panas yg terlalu panas,damai sejahtera (negarra utara kuru)(kurusetra.BK )Wss.
  • Bunda Lia Adat istiadat, budaya dan agama, adalah sebuah rangkaian yang tak terpisahkan. Timbulnya adat istiadat, karena adanya budaya yang mengakar dalam masyarakat dan Tuntunan Keagamaan yang kuat dan dijalankan oleh masyarakat. NASEHAT DARI PARA LELUHUR…. Dimana bumi dipijak, disana langit dijunjung.
    Adat istiadat, budaya dan agama, adalah sebuah rangkaian yang tak terpisahkan. Timbulnya adat istiadat, karena adanya budaya yang mengakar dalam masyarakat dan Tuntunan Keagamaan yang kuat dan dijalankan oleh masyarakat. Masyarakat jawa (dalam ilmu Antropologi) mempunyai sikap permisif, namun mampu menyaring (filtering) pengaruh dari kebudayaan asing. Sehingga akan timbul proses Akulturasi Budaya. Hasilnya sudah pasti bisa dibayangkan, akan timbul suatu bentuk kebudayaan baru yang bersumber dari dua kebudayaan yang berbeda. Masyarakat jawa selalu mempertahankan sesuatu yang bersifat local genius, atau keunggulan-keunggulan budaya local yang bersifat baik. Kebudayaan dengan bentuk baru inilah yang akhirnya berkembang dalam kehidupan masyarakat secara umum, dan dilakukan secara rutin dan turun temurun. Pada akhirnya diakui sebagai suatu adat istiadat atau tradisi pada kehidupan dalam masyarakat.
  • Bunda Lia Masyarakat jawa sejak zaman dahulu selalu suka menggunakan symbol-symbol (jw.:sanepan) dalam menjelaskan sesuatu. Begitu juga didalam Kitab Suci Alqur’an, Allah SWT juga telah mengajarkan symbol-symbol alam, contohnya dalam surat Al Fajr : Demi fajar, demi malam yang sepuluh, demi yang genap dan yang ganjil, dan apa bila malam berlalu….. Hal itu dilakukan dalam seluruh aspek kehidupan, baik dalam kehidupan secara fisik maupun kehidupan secara spiritual. System berfikir semacam ini adalah merupakan local genius dari masyarakat jawa. Dalam ilmu modern hal demikian dikenal dengan istilah abstraction. Pola berfikir abstract, adalah pola berfikir menggunakan otak kiri secara simultan.
  • Kgph Adipati Sekar Langit amin.. sugeng enjang Bunda Lia dan semua sahabat.. slm damai jiwa.. Rahayu..
  • Bunda Lia Sebagai contoh kalau kita berhitung secara abstrak (jw.: awangan) kita membanyangkan symbol-symbol bilangan di pikiran kita. Setelah symbol-symbol bilangan tersebut mampu kita bayangkan, maka otak kiri kita perintahkan untuk menjalankan operasi yang kita butuhkan, misal: operasi penjumlahan, operasi perkalian dsb. Sebagai bukti fisik yang nyata, memberi angka (nilai) pada hari dan pasaran (jw. : pancawara), hanya dikenal pada masyarakat jawa, dan tidak dikenal dalam kebudayaan di belahan bumi manapun. Akankah kita mengingkari ke-genius-an nenek moyang kita? Namun banyak diantara anggota masyarakat kita banyak yang alergi dengan hal-hal yang demikian. Mereka menganggap hal-hal seperti itu sebagai klenik, musyrik dan sebangsanya. Jawaban yang paling pasti, hanya bisa dijawab jika pertanyaan itu kita kembalikan pada hati nurani kita masing-masing…..
  • Bunda Lia Masyarakat jawa juga dikenal dengan type masyarakat socio cultural. Seperti yang telah disebutkan pada bagian awal uraian saya hari ini. Terutama masih dapat kita rasakan pada masyarakat kita yang hidup di pedesaan. Rasa kebersamaan, se-nasib dan sepenanggungan, merupakan faktor yang sangat penting dalam pertumbuhan sikap ini dalam kehidupan bermasyarakat. Ungkapan2 yang dibuat oleh nenek moyang kita, sering kali mengunakan symbol2 atau perlambang yang mudah dipahami. Namun sulit untuk dijelaskan, apalagi untuk dilakukan. Setidaknya dalam kehidupan pada masyarakat kita saat ini. Hal ini disebabkan karena kita tidak mau memahaminya. Sebagai contoh, makna dari ‘SEGO GOLONG’, yang bentuknya ‘golong-gilig’ atau menyerupai sebuah bola yang terbuat dari nasi. Bentuk yang sedemikian masive, adalah merupakan sebuah ungkapan kebulatan tekad yang se-iya se-kata, sak yeg sak eka kapti. Bisa kita bayangkan jika seluruh lapisan masyarakat memahami falsafah ini, kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat akan tumbuh berkembang dengan sangat subur. Tidak akan terjadi perpecahan (symbol:masive) maupun pertengkaran (symbol: ngglinding). Sehingga kerukunan dalam kehidupan masyarakat akan selalu terjaga dan langgeng. Tidak akan mudah terprovokasi….
  • Hari Yuswadi Amin amin amin, sugeng enjang Bunda.
  • Bunda Lia Bumi Jawa yang saya pijak ini, namun tetap bernafaskan islam.
    Saya terlahir sebagai orang jawa, di tanah jawa. Makanan yang kita makan tumbuh dari tanah yang kita pijak, yaitu tanah jawa. Kita harus berfikir dengan pola pikir jawa. Sampai kapan pun, tidak akan bisa kita pungkiri kalau diri pribadi kita adalah “Orang Jawa”. Meskipun kita mempelajari ilmu2 modern, (modern = barat : eropa) tidak akan mampu menghilangkan trade mark kita “JAWA”. Begitu pula dengan agama yang kita peluk, agama Islam. Kita tidak akan mampu menerapkan seluruh sendi2 kehidupan bangsa arab dalam kehidupan kita sehari2. Seluruh ajaran islam bisa saja kita terapkan dalam kehidupan kita sehari2. Namun adat istiadat, tabiat, tingkah laku, cara berpakaian dari bangsa arab tidak mungkin kita tiru. Kondisi geografis dan iklim, maupun struktur kehidupan masyarakat kita sangat jauh berbeda. Kita harus bersyukur, dikaruniai Allah lingkungan alam yang sangat subur, dan kehidupan kita yang makmur. Juga kita telah diberi hidayah Allah, sehingga kita dapat mengenal ajaran-ajaran Islam. Apalagi kita juga terlahir dalam keadaan islam. Subhanallah, Allah Hu Akbar… Meskipun kita terlahir sebagai orang Jawa, namun Allah memberikan karunia kepada kita nafas islam…. Amin….
  • MasTebe Budiharto Aamiin 3x yaa robbaal aalamiin .. semoga negeri ini segera terbebas dari pemimpin2 durjana/dholim, yaa Alloh janganlah Engkau tambahkan kpd orang-orang dholim melainkan kebinasaan
  • Petruk Tralala Amiiin…Salam Kemulyaan bunda, juga sahabat yg rawuh
  • Bunda Lia Agaknya di tahun 2012, bumi pertiwi masih dirundung malang.
    Bencana demi bencana masih dialaminya. Selain dampak dari pemanasan global, faktor moralitas juga mendominasi terjadinya petaka….. Berkaitan dengan pemanasan global, masyarakat dunia telah mencapai kesepakatan (walau belum memuaskan), dimana negara maju sepakat akan memberikan kompensasi atas dampak teknologi yang berpengaruh buruk terhadap kondisi alam semesta. Nilai kompensasi yang kurang memadai ini juga akan bertambah sia2 jika penggunaannya tidak dilakukan dengan sungguh2.
    Lepas dari bencana alam, tingkat moralitas yang rendah juga akan menyeret bangsa ini ke sisi yang gelap. Indonesia akan digerogoti dengan gejolak masyarakat yang kian dahsat. Demo besar2an bakal terjadi di wilayah ini karena ketidak becusan kepemimpinan kita. Demonstrasi terjadi dikarenakan kekuatan isu politik yang dihembuskan pihak ketiga yang sengaja ingin menciptakan suasana keruh di Indonesia….. Yang lebih mengerikan lagi, Agama masih dijadikan komoditi unggulan pihak ketiga dalam upaya memecah belah bangsa ini. Kali ini upaya pemecah belahan Agama Islam gencar dilakukan….
  • Bunda Lia Gerakan2 tersebut mendiaspora di mana2….. Kini Islam pecah menjadi 73 golongan akan ‘diadu’ dan ego-nya dipancing mengakui bahwa golongannya adalah aliran yang benar dan terbaik. Kemudian mereka menuding kelompok lain sebagai aliran sesat…. Berkaitan dengan hal tersebut, saya berpendapat, Islam yang benar adalah Islam yang tidak mau di pecah belahkan. … Jangan terpancing atas isu pemecah belahan tersebut…. Kendalikan emosi serta hilangkan sifat ego kelompok atau golongan…. Jelas, permasalahan ini berkait erat dengan tingkat keimanan kita kepada sang khalik. Apapun golongan atau alirannya, Islam telah memiliki aqidah baku dan berinti kepada cinta kasih kepada sesama, serta mengakui akan ke-Esaan Allah SWT. … Maka mari kita cari seorang pemimpin yang dapat menjadi panutan yang dapat menjadi Imam yang baik bagi kita semua, bagi anak cucu kita dan tunas-tunas Bangsa nantinya. Seperti pepatah Jawa mengatakan
    Ing ngarso sung tulodho ( pimpinan yang didepan memberi contoh )
    Ing madyo mangun karso ( yang ditengah membangun semangat )
    Tut wuri handayani ( dibelakang memberi dukungan ) ini sangat berarti bagi kita tapi kenapa Pemimpin sekarang lain tidak seperti ajaran dan pesan atau kalimat Moyang kita ????
  • Bunda Lia Hukum dan Karma…. Beda halnya dengan isu kedaerahan serta pemecah belahan Islam, lembaga hukum di Indonesia justeru ‘memilih jalan gelap’ dimana para penegak hukum semakin melemah dalam menyangga hukum yang berlaku…. Saya menitik beratkan kepada Lembaga Hukum…. Lembaga hukum bakal mendapat cobaan yang demikian berat…. Disamping ancaman dari luar, tingkat kolusi yang tinggi juga akan mempengaruhi jejegnya naluri keadilan bagi para pelaku hukum di lembaga tersebut…. Saya yakin, mereka yang sekarang duduk dan memiliki kedudukan adalah orang2 terpilih dan pinilih yang betul2 paham dengan tugas dan kewajiban yang diembannya. Tapi saya masih meragukan, apakah mereka benar2 teguh dalam pendiriannya jika terjadi ancaman atau mungkin sogokan yang akan diberikan kepadanya. Allahu alam…. Kelak tampak dari mata batin kita yang duduk akan ketauan tidak menepati janji dan akan kehilangan kekuasaan dan kewibawaannya, banyak pangkat dan kedudukan lepas tanpa sebab.
  • Bunda Lia Ingat saudara-saudariku……. lemahnya peradilan bukan merupakan siksaan dari Tuhan, melainkan lemahnya manusia atas tanggung jawabnya sebagai mahluk sosial yang bergantung kepada hukum…. Garong makin merong – rong, rampok makin merajalela, pengayom memfitnah yang diasuh, penjaga mencuri yang dijaga, penjamin malah minta dijamin, karena menjadi korban orang jahat dan jahil, orang kecilpun semakin terkucil…. Tidak hanya para petinggi, atau praktisi hukum saja yang berperan untuk menegakkan hukum di negeri ini. Semua lapisan masyarakat harus tunduk kepada hukum…. Jika tidak, maka dia akan terhukum. Banyak janji yang diingkari, banyak orang melanggar sumpahnya sendiri, manusia senang menipu tidak melaksanakan hukum ALLAH barang jahat dipuja dan dimenangkan, barang suci dibenci dan dihakimi tanpa peduli membawa ke jeruji…. Telah kita ketahui, di Indonesia di mana negara ini adalah negara hukum yang berdasarkan atas Ketuhanan yang Mahe Esa.
  • Bunda Lia Hukum yang dibuat jelas berlandaskan atas ketuhanan, bukan kekuasaan. Jadi hukum positip yang di buat oleh manusia tadi merupakan implementasi dari hukum Tuhan…. Dengan kata lain, jika kita tidak mengindahkan hukum positip, atau memutar balikkan hukum positip, berarti kita telah meremehkan Hukum Tuhan. Manusia sudah lupa dengan asal-usulnya…. Sering kali kita dengar peristiwa ‘permainan hukum’ terjadi di negeri ini. Maka tak heran jika bencana terus melanda negeri ini. Tuhan murka, karena manusia tak taat lagi terhadap norma / hukum yang mengaturnya…. Banyaknya penyelewengan hukum akhirnya menjadi karma buruk bagi bangsa ini…. Dan kita menerima imbas karma tersebut padahal kita selalu berhati2 dalam langkah kita. Selalu ingat sebab dan akibat bila melangkah…. Maka mari kita benar2 memilih….. jangan sampai keliru dengan pemimpin2 palsu yang menyamar. Kasihan saudara kita di daerah, didesa maupun dikota, makanya kita teliti bagaimana calon pemimpin yang akan kita usung di thn 2014 ?
  • Bunda Lia Namun, masih ada sisa waktu kita untuk merenung dan mencari jalan pulang untuk kembali kepada-Nya. Saya lebih cenderung, agar kita segera kembali kepada fitrah kita sebagai manusia, mahluk sempurna yang berkewajiban melindungi dan menjaga apa yang telah diberikan-Nya kepada kita…. Allah SWT Maha segalanya. Doa kita semoga segera muncul seorang tokoh pilihan yang sudah berbekal kekuatan eksekutif, legislatif dan yudikatif. Seorang tokoh itu yang dapat membelah pulau Jawa ( Bumi Pertiwi ) ini menjadi dua. Maaf bukan berarti tanah jawa akan terbelah dua tetapi terpisah oleh dua golongan yaitu Jahat dan Lurus…. Yang luruslah yang dipimpin, rakyat bersatu padu dalam hukum yang adil jujur dan bijaksana memutuskan perkara ( inilah saat yang disebut Ratu Adil) rakyat bersuka ria karena keadilan dari YME, akan muncul Seorang Pemimpin baru entah kapan Allah Hu Alam….
  • Ki-bayu Aji aamiiiin…..
    aamiiin…….
    aamiiiin…….
    Allohumma aamiiiiin………
    sugeng enjang bund……….
    ttp tak akan ada dusta diantara kita…… qiqiqiqiqi
    ndeprok , nyimak sinambi ngopi + ngudud, tp karo gedeg2…………..
    tumben masukannya bertubi2 kayak senapan mesin…………
  • Danilx Andika Di belakang bunda selendang berkah , tutur tuah ,sebg sumber astuti rahayu bi barkatihim . . . Jati jatinya diri . . .
  • Bunda Lia Saudara-saudariku….Sekarang yang kita lihat dan kita jumpai adalah… Banyak laknat banyak pengkhianat, anak berani pada orang tua, saudara saling membunuh, guru saling bersateru dan adu kekuatan, dimana2 banyak yang melampiaskan amarah…. Harta akan menjadi penyebab, pangkat akan menjadi pemikat, yang wenang akan menjadi sewenang2 dan merasa paling hebat, yang kalah dan mengalah semua merasa bersalah…. Yang berhati suci dibenci yang jahat penjilat malah mendapat pangkat yang mencuri hanya duduk dan dapat upeti…. Setelah melihat ini semua apa yang mampu kita lakukan ??? Hanya berserah diri pada Allah SWT dan menata rasa dan hati kita agar kembali ke Fitrah kita sebagai makluk sempurna yaitu manusia…. Akhir kata, apa bila ucapan atau perkataan saya menyinggung atau tidak berkenan dihati tidak mengurangi rasa hormat saya sedikitpun mohon maaf sebesar-besarnya, karena kami masih harus banyak belajar dan menerima usulan dari panjenengan semua demikian kami hanya bisa menghantar tulisan ini dengan penuh harap pada rasa kebersamaan dan kepedulian kita. Semoga langkah awal kita pada hari ini mendapat bimbingan dan kekuatan dari Allah SWT. Amin.
  • Sulistiyo Yudi Aamiin aamiin aamiin yra
    matur suwun doa pagi & wedaran2ipun.
    smoga bisa jadi pencerahan para kadang yg smakin terhimpit dan tak menentu dgn keadan negeri kita.
    sugen enjing Bunda
    salam kasih & katresnan, salam damai, salam budaya.
    rahayu
  • Bimo Suci · Friends with Ki Ageng Marutho and 25 others

    salam …rahayu bunda,…kyai semar nagih janji….Ratu…Adil..
  • Danilx Andika Segala sesuatu hanya bs tidaknya menekan luammah dn Amarah …dn hanya bisa di simpulkan tali iman .dn memerangkan jati diri pd setiap jiwa mu’min . Dunia akn tertata .mental pemimpin,ulama’ ,masarkt
  • Ayu Dewi Lestari amin yra,,,,,mdah2 semua dlm berkah dan rahmatnya,,,terimakasih atas doanya Mama,,,kangenku slalu,,,
  • Danilx Andika Hanya dg iman .,
    agama apapun ,pemerintah apapun .kalau mau perangkan jati diri .dn kesenjangan apapun hanya bs di simpulkan dg tali iman … Sepinter apapun tanpa iman ,dikuasai kepentingan ego
  • Hartz Nadi · Friends with Nicky Ukur

    ini baru pribumi mantap||||||
  • Agung Ari inalilahi wa inailahi rojiun…
  • Muh. Haruna Saleh · Friends with Bude Eni and 2 others

    Amiiin ya Rabbal’alamiin,…Wahai Tuhanku engkau mengutus hambaMu Muhammad SAW, tiada lain untuk memuliakan mahlukMu dan memperbaiki akhlaq manusia secara keseluruhan…wassalam.

Posted on Juni 10, 2013, in Kumpulan Doa Bunda Lia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: