BIARLAH AKU JADI PETANI.

Kekuatan hati kebaikan hati dan ketulusan jiwa ini ternyata tidaklah cukup….. Bagaimana mungkin kita tak dapat menerima kenyataan hidup ini….
Biarlah ku-diumpat…biarlah ku dicaci maki karena aku sebagai anak petani miskin yang punya arti….Setiap hari kuharus bergelut dibawah terik matahari dari pagi hingga bedug siang.
Apakah seorang petani dipandang hina dan kasta terendah…oh tidak ..kami cukup bahagia dan sangat bahagia dengan kekayaan jiwa walau kami miskin harta…. Rela kami menjalani hidup sebagai petani….kami terpuruk oleh cinta karena kami hanya sebagai anak petani miskin tanpa pendidikan tinggi………
Namun kita punya harga diri dan kejujuran yg kami miliki…biarlah aku gagal mengarungi cinta ini…. Namun aku sebagai anak petani ber-usaha mempunyai arti dalam hidup ini… aku akan terus ber-usaha agar aku menjadi sesuatu yang punya arti dan agar memiliki sesuatu yg diakui…..DIMENGERTI ……DAN MENGERTI KEADAAN HIDUP KITA……BUKAN SEKADAR JANJI…BUKAN SEKEDAR DUSTAAN YANG ADA SELAMA INI….HANYA KETEGARAN DAN GIGIH BERUSAHA YANG MAMPU MENGUBAH KEADAAN..INILAH AKU SEBAGAI PETANI PADI.

— bersama Petruk Tralala dan 21 lainnya.

Foto: Kekuatan hati kebaikan hati dan ketulusan jiwa ini ternyata tidaklah cukup..... Bagaimana mungkin kita tak dapat menerima kenyataan hidup ini....
Biarlah ku-diumpat...biarlah ku dicaci maki karena aku sebagai anak petani miskin yang punya arti....Setiap hari kuharus bergelut dibawah terik matahari dari pagi hingga bedug siang.
Apakah seorang petani dipandang hina dan kasta terendah...oh tidak ..kami cukup bahagia dan sangat bahagia dengan kekayaan jiwa walau kami miskin harta.... Rela kami menjalani hidup sebagai petani....kami terpuruk oleh cinta karena kami hanya sebagai anak petani miskin tanpa pendidikan tinggi......... 
Namun kita punya harga diri dan kejujuran yg kami miliki...biarlah aku gagal mengarungi cinta ini....  Namun aku sebagai anak petani ber-usaha mempunyai arti dalam hidup ini... aku akan terus ber-usaha agar aku menjadi sesuatu yang punya arti dan agar memiliki sesuatu yg diakui.....DIMENGERTI ......DAN MENGERTI KEADAAN HIDUP KITA......BUKAN SEKADAR JANJI...BUKAN SEKEDAR DUSTAAN YANG ADA SELAMA INI....HANYA KETEGARAN DAN GIGIH BERUSAHA YANG MAMPU MENGUBAH KEADAAN..INILAH AKU SEBAGAI PETANI PADI.
  • Anda, Bunda Lia Tiga, Tania Ella, dan 76 orang lainnya menyukai ini.
  • Bunda Lia Tiga PETANI
    inilah aku, seorang petani biasa….. Tanpa drajat dan harta benda…
    Aku miskin tak berguna…tidak seperti mereka yang penuh harta benda…
    Ohhh Petani yang papa… tanpa kekayaan dan dan hina dimata mereka….
    Sungguh membuatku tak berdaya apa lagi mengenal cinta…mereka melihat dengan sebelah mata padaku….dengan pandangan yang nista…. sungguh membuatku tak berdaya…. Namun aku rela aku menjani hidup ini…karena semua kehendak Illahi Rabbi… biarlah tanpa harta namun nanti dialam sana aku kaya karena jiwaku semasa didunia ter-aniaya namun aku punya surga…..

    Ya Allah apakah semua ini harus kualami…. hidup dibawah terik matahari….
    dan kutak mungkin mampu mengenal cinta… namun aku memiliki cinta kasihmu… rela aku menjalani hidup ini didesa yang penuh kedamaian hati walau tanpa asmara… Rela aku menjalani walau hidup tak berdaya tanpa harta…. Rela aku menjalani takdir-Mu Illahi Rabbi…Ya Allah kuatkanlah Imanku…tabahkanlah hatiku.
  • Bunda Lia Menungso kuwi kudhu sabar narimo
    Ojo deduweni pamrih opo-opo
    Duwenono ati kang lilo lan legowo
    Tansah duweni roso syukur
    Marang Kang Moho Kuwoso… mulane masio aku dadi wong tani ati iki lego lilo lan legowo….

Posted on Juni 11, 2013, in Syair Kehidupan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

