Fajarku Harapanku

Fajarku Harapanku

Fajarku Harapanku

 

Langit gemerlap bertaburan bintang..

Bagaikan permata yang ditaburkan di dinding langit

Angkasa terlihat semarak…

Berhiaskan ratna mutu manikam.

 

Bintang Timur memancarkan cahayanya…

Dengan senyum pesona yang menawan setiap pria

Bak sang primadona….

Yang sangat elok di ujung langit jagat raya…

Ufuk mulai memerah….

 

Sang Surya mulai menampakkan kekuasaannya…

Malam pun telah berganti siang…

Fajar baru telah menyingsing…

Kunikmati cahayanya….

Harapanku kesedihan kan segera berlalu…..

 

__________________ ____________ _____________________

Aku tetap milikmu… aku yang selalu merindukanmu

Aku merindukanmu…. ketika peluh mengalir membasahi  ragaku nan kotor penuh lumpur dosa….. terseka gelap terhapus binar-binar cahaya …. diatas kepala memberkas menimpa batu-batu besar kecil yang seakan berlomba menari, bersolek, melenggok coba pukau jadi saksi keagungan sistematis kuasa Ilahi …..  tersimpan dalam kegelapan malu-malu takut dijamah tangan-tangan pendosa ……. yang rakus walaupun tubuh telah terisi penuh batu-batu dan kotoran yang najis bersemayam….  karena enggan berbagi bahagia dengan batu-batu dan kotoran, atau karena tubuh itu tidak pernah berbahagia…….Aku merindukanmu…. ketika jantung berdebar mengusir gelisah ketika seonggok tubuh ringkih menantang ajal…Aku merindukanmu…. ketika depa demi depa tubuh merangsek menyambut senja menuju kegalapan abadi…..Aku merindukanmu….. ketika kepasrahan bergantung menciutkan nyali membungkam sumpah serapah yang sering tumpah dari mulut congkak yang lupa akan arti congkak….Aku merindukanmu….. ketika rasa syukur terbersit sedikit, terjepit keakuan lupa akan perjalanan kecil menebar pukat menjaring mimpi kecil menuju alam abadi…. sadarlah… raihlah tanganku ayo kita menuju jalan itu… aku merindukanmu…. seburuk apapun engkau adalah milikku… aku akan membersihkan tubuh kotormu… ayolah ….. Allah Maha Kasih … dan Maha Pengampun… Percayalah… masih ada celah pintu maaf untuk kita semua…..

Batal Suka · · Berhenti Mengikuti Kiriman · Promosikan · Bagikan
  • Putrie Ragiel Trisno Selamat malam Bunda sayang…terimakasih miss n lop U selalu smg Bahagia Muuaacch
  • Bunda Lia He he he ponimu ki loh jeng Putrie bukalah kuciun keningmu say….
  • Abdul Lathif .
    @Ibunda Mbakyu : o,walah…… jian….
  • Pakpuh Tegoeh “Harapanku kesedihan kan segera berlalu…..” … semoga Bunda Lia , sibakkan gumpalan awan hitam itu dengan satu kata “billah” …. salam hormatku …..
  • Triasih Prasetianingtyas Slmt mlm Bunda ..slmt mlm para shbt ..slm hormat dan bahagia …
  • Bunda Lia Ada apa mas Lathif… ujian kesabaran apa bila suami/istri/kekasihku seperti… Insya Allah tidak….
  • Abdul Lathif .
    @Pak Puh : Setuju…….
    @Mbakyu :
    Harapanmu
    Cintamu
    Bahagimu
    Sukamu
    Rindumu
    Impianmu

    Semua yang diharapkannya
    menjadikan
    Harapan dan
    Bahagia hatiku….

    kkkkkkkkkk…….. Semoga terwujud…….
  • Bunda Lia Mas Tegoeh… tak ada salah apa bila kita membahu dan membantu untuk mereka yang sedang galau jangan sampai terpatahkan sayap yg telah tebina karena nafsu dan kelalaian …. tak ada salahnya kita mengingatkan dan meperbaikinya…. Insya Allah dengan tangan lembut dan genggaman rasa… kita mampu meraih tangan mereka…. itulah harapan kita mas Tegoeh…. salam kasih.
  • Bunda Lia Selamat malam mbak yuku tersayang… salam penuh kasih mbak Triasih yg selalu ada dihati nan hamba ini….
  • Abdul Lathif .
    @Mbak Tri : Sugeng ndalu semoga senantiasa sejahtera bergelimang rahayu………….
  • Bunda Lia Aminnnn… mas Lathif… itulah harapan kita ….
  • Pakpuh Tegoeh sumonggo bunda … kulo nyimak ….
  • Abdul Lathif .
    @Mbakyu ………..

    Tiada sedetik dari hariku
    Tiada sedesah dari nafasku
    Tiada Semenit dari waktuku
    Tiada sebentar dari lamaku
    Tiada sejauh dari jarakku
    yang lepas dari harapan
    yang lupan dari ingatan
    yang berpaling dari lamunan
    yang terjaga dari impian

    Harapku siang dan malamku
    adalah bilakah
    PANJENENGAN Bahagia………..
  • Petruk Tralala Slmt mlm bunda, salam berseri jiwa & hati sahabat yg sll terestui..
  • Awan Baraya Full hanya bersamamu semua misteri yang terjadi dapat kita lalui..tanpa sunyi..
  • Bunda Lia Jangan hanya saya mas Tegoeh dan mas Lathif… karena ini untuk semua bukan untukku pribadi… ayo bantu aku dalam memahami saat kita terjebak dosa sehingga kita membantu bagaimana kita menyadarkanya…. orang tersebut ….
  • Bunda Lia Kang Petruk….Aminnn matur nuwun sanget kang Petruk… salam kasihku.
  • Abdul Lathif .
    @Mas Petruk : Silakan masuk, ampun wonten jawi kemahon…… nanti kedinginan……..
  • Bunda Lia Mas Awan… aku mendapatkan beberapa kejadian didepanku cerita tersebut diata…. dan ini harus dapat kuatasi… apakah aku mesti menghindar atau aku masuh didalamnya untuk mereka yang sedang terjebak dan sedang terbalur lumpur dosa….
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ //akulah sang surya/tapi aku cemburu pada sang rembulan/Akulah sang surya/yg cemburu pada gumintang/mlm bukan miliku//
  • Pakpuh Tegoeh ketika seseorang sedang “di-kafir-kan” oleh Allah, maka Allah akan menutup seluruh indera-nya, kita ingatkan atau tidak … dia tetap tak beriman .. dalam kondisi demikian .. orang itu tak akan ingat dosa … kita hanya bisa mengingatkan dan berdo’a ….
  • Bunda Lia SUBKHANALLAH… INI AKU SEBAGAI CONTOH…dan aku sendiri saja sebagai percobaan dan misal… semoga tidak menyinggung perasaan orang yg mengadu padaku…. Bismilahirrahmannirahhim…
  • Abdul Lathif .
    @Pak Puh : Salam hormat ……….. Leres pangadikanipun……..
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ //ketika malam mencumbi rembulan/yg di pergoki sang fajar/aku hanya diam dan jauh/di dunia sebelah ufuk/tinggalku//
  • Petruk Tralala AL…matur nuwun kangmas, kulo tak mojok ndepipis mriki mawon.. mangke nek Limbuk madosi, disanjangi mawon petruk tumbas kopi teng aceh, ngoten nggih hihihi..
  • Abdul Lathif .
    @Pak Petruk : Punopo Taksih uber-uber panjenengan toh……… Owlalah….. jian…..
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ //ketika malam mencumbi rembulan/yg di pergoki sang fajar/aku hanya diam dan jauh/di dunia sebelah ufuk/tinggalku//
  • Pakpuh Tegoeh Kang Petruk Tralala … salam hormatku ..
  • Awan Baraya Full hidup jangan terlalu banyak mengeluh,tapi harus banyak mengolah..mungkinkan dosa jadi pahala..dan karma jadi darma..
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ //ketika malam mencumbi rembulan/yg di pergoki sang fajar/aku hanya diam dan jauh/di dunia sebelah ufuk/tinggalku//
  • Bunda Lia (Kisah Nyata seseorang) Semula aku berpacaran… betapa bahagianya waktu itu… hingga masuk ke jenjang pernikahan dan mempunyai 4 orang anak… usia pernikahan itu 11 thn lamanya…. anak pertama usia 10 thn sedang yang kedua 7 thn. yang ke 3 usia anakku 6 thn lalu 4 thn… dalam perkawinan 11 thn suamiku sungguh tekun dalam ibadahnya dan kami selalu saling mengisi… kami berdua sama2 punya pekerjaan … suamiku kantoran sedang aku berwira usaha… gaji kami cukup lumayan besar setiap bulannya.. walaupun penghasilanku lebih besar dibanding suamiku….sering aku keluar kota karena usahaku yg selalu dari kota ke kota yang lain… dan selalu memakai kedaraan udara… suatu saat aku tak menyangka saat aku akan mengambil dagangan keluar kota …. dan perjalananku kebandara tertunda karena cuaca sehingga aku harus pulang kerumah tak dapat terbang… suamiku tidak mengetaui kedatanganku….karena tak jadi terbang… tak kusangka tak kuduga perbuatan suamiku…. bercumbu dengan pembantu2 ku waktu itu 6 orang wanita seusia adik2ku juga kakak2ku… betapa tersentak kaget aku melihat pemandangan 6 wanita dan suamiku melakukan yang tak senonoh…. dengan ketebalan iman dan kekuatanku aku hanya mampu menangis karena aku memang sangat mencintai suamiku…. ternyata hal itu tidak hanya dia lakukan 1 atau 2 kali namun berulang kali dan bahkan diluar rumahpun demikian adanya….
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ sugeng daluh sahabat dan sedulurku kabeh, salam kasih, rahayu selalu.
  • Triasih Prasetianingtyas Mas Lathif. Mas Dullah ..slmt mlm slm bahagia …Bunda aku cm mns biasa ..yg lumrah dan brpikir sdrhn ..pemahamanku amat sangat sdkt tp aku menyimpan smua hal2 baik yg d paparkan oleh Bunda ..aku cm ingin jd mns yg lbh baik dr hr2 kmrn ..aku menyimak dr tmptku Bunda ..selalu
  • Pakpuh Tegoeh Bunda Lia … kisah itu sungguh pelajaran yg sangat berharga … ach .. seandainya saja semua manusia sadar akan kodrat-nya .. niscaya akan “mengurangi” kejadian2 semacam itu …. “godaan” lebih berbahaya dari “cobaan”
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ rangkaian kisah yg menorehkan galau, juga resah, dalam lembaran hari2,,,berujung tangis,,,atau tetangisan?
  • Aring Sukaton Asalamualaikum wrwb, Bunda beserta kawan smua, sy hanya bisa menikmati indahnya tulisan indah Bunda Lia juga Mas Abdullah Ali, mgkin juga tulisan kawan2 yg lain
    hemmm indah bagai Juwita malam ,
    sugeng dalu ugi kagem Mas Petruk Tralala
  • Abdul Lathif .
    @Mbak Tri : Panjenengan harus yakin…… Kesederhaan sering kali menjadi kekuatan bahkan kelebihan………
  • Pakpuh Tegoeh dengan ringannya terkadang kita mengatakan bahwa Tuhan kita adalah Allah, padahal kita sering “manfikan” Allah untuk hal-hal yg sepele … kalo hasil korupsi sudah dikatakan rejeki, kalo pengumbaran syahwat sudah dikatakan sunnat … memang perlu dipertanyakan dimana duduknya ibadah itu gus Abdullah Ali ????
  • Bunda Lia Suatu saat karena kebiasaan buruk suamiku 4 orang pembantuku mengandung anak suamiku… belum yang diluar rumah… karena rasa cintaku pada suami dan ke 4 ankku aku mengalah untuk menutupi aib suamiku aku mengeluarkan ratusan juta rupiah untu mencarikan tutup sebagai suami pembantuku dan orang yang telah dihamili suamiku…. dengan harapan aku mampu memperbaiki akhlak suamiku akupun berusaha sebagai wanita untuk suamiku… agar tidak melakukan dosa… dan tak bertahan lama saat itu aku mengandung anakku yang no 5 dalam kandunganku yg baru berusia 4 bln suamiku kambuh lagi, dan sudah tidak pernah pulang kerumah… suamiku pulang hanya marah dan minta uang padaku… sayapun tetap saja memberikan uang itu walau tidak sesuai permintaan suamiku… dengan ditendang di maki di tampar…akupun tetap diam… anak2kupun tidak berani bicara sepatahpun … yang namanya anak kecil semula memang anak2ku menangis melihat perlakuan kasar suamiku…… lama2 merekapun terbiasa,,, dan ikut ambil bagian kebengisan suamiku…. aku tetap saja diam seribu basa… walau air mata harapan pada Tuhan untuk sadarnya suamiku….
  • Prima Selindo salam sejahtera damai dihati ..rahayu sagung dumadi..salam ugi katur dumateng poro sepuh lan pinisepuh ingkang tansah lenggah ,sluku ,utawi timpuh,,ngaturaken sugeng sumunaring condro ing saklebeting dodo..mugi sedoyo ami pinangih karaharjan ing dalu meniko…..nderek nyemak ugi lelenggahan diajeng ayu……
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ aku memilih KEIMANAN Mr.Dullah, jadi aku ra nduwe kewajiban jawab, glek gkgkgkgkgkgkgkkkk
  • Abdul Lathif .
    @mas Petruk : …………. Kopinipun sampun angsal toh, walah tindak Aceh tenan wong iki……. Mas Petrukkkkk…… Mas Petruuuuuuukkkkk…………
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ aku memilih CINTA Mr.Dullah glek gkgkgkgkgkkkk
  • Petruk Tralala Pakpuh…salam taklim ugi, Rahayu sedoyo poro rawuh..
  • Bunda Lia Kebengisan suamiku selama 2 thn lebih padaku dan menghabiskan seluruh hartaku…harta peninggalan orang tuaku hanya untuk wanita jalang dan dimeja minuman keras… setelah semua yg aku miliki habis… olehnya tinggal rumah peninggalan orang tuapun dihabiskan oleh suamiku sehingga aku dan kelima anakku kontrak rumah dirumah susun dengan pekerjaan sebagai penjual kue hidupku terus bertahan sehingga kamipun bisa buka usaha rumah makan walau kecil2an…… 3 thn lamanya suamiku tak kunjung pulang… pertengahan bulan Desenber thn 2010 kudengar dia sedang sakit… itukah azab yang diterimanya dari Tuhan…. suatu saat aku mendapat seorang tamu dan tamu itu mengatakan suamiku sedang sakit parah .dan aku diminta untuk datang kesana… aku belum mampu menjawabnya walau hatiku terasa sakit… anak2ku sudah tak mau menerima ayahnya… 23 januari 2011untuk kedua kalinya teman suamiku datang dan banyak bercerita keadaan suamiku yang sedang sakit yang memalukan dan komplikasi akupun belum mampu menjawabnya… anak2kupun masih belum mau menerimanya… aku hanya dapat menitipkan uang untuk berobat suamiku… dan sedikit demi sedikit biaya perawatan selama sakit lewat teman suamiku aku yang menanggungnya… setelah ber-angsur baik… dan 65 % sembuh, dia suamiku menemuiku pada Tgl.17 Maret 2011 dan dia menangis iba tanpa malu dilihat orang…. akupun belum berani bicara karena anak2ku yang tidak mau menerima ayahnya….. Tgl.9 April 2011 dia datang ke restoran tempat kami dan tak kuduga anak2ku mengusirnya tanpa mengenal itu ayahnya…. sungguh aku tak tahan melihat itu semua sehingga aku minta pendapat pada Bunda Lia….aku harus bagaimana????
    ..
  • Abdul Lathif .
    @Pas Petruk : Aku tak NGasoh……… oran nyambung…..
  • Bunda Lia Mas Tegoeh… mas Lathif dan mbak yu Triasih…. dan saudaraku yang lain… bagaimana pendapat panjenenga…????
  • Sang Iblis Bunda…. Selamat malam…. Hmmm…. Bukan cinta manusia biasa….. Salam Kasih Sayangku.
  • Abdul Lathif .
    Ow alahhhh………. Sangat berat ini…. Pripun Pak Puh, Pak Muhtar, Pak Mr. Dullah (Mas Ali)……????????
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ sisi masalah dlm tulisanmu begitu banyak Diajeng, pertegas “pertanyaan”nya biar sedulur ga salah “jawab”, salam kasih
  • Sang Iblis Selamat malam Kang Dullah, Pakpuh, Mas Petruk, Mas Mukhtar, Mas Agung, Mas Lathif serta semua yg hadir disini…. Salam Hormatku & Jabat Erat.
  • Prima Selindo pengabdian yang luar biasa dari seorang istri…sungguh maha cinta bersemayam didadanya……ikut serta merasakan haru biru nya kisah nyata ini…semoga dengan mahacintanya sang istri yang setia ..mampu membuat sang suami kembali kepada kesadaran dan tugas kewajiban nya sebagai pemimpin bahtera rumah tangga..
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ jika pertanyaan Diajeng blm berubah, maka aku menjawab dgn singkat, “BERBAHAGIALAH, KARENA SEMUA SDH BERLALU”
  • Bunda Lia Kalau saranku sesuai hatiku kang Dullah… mas Teguh … dan mas Lathif… aku berusaha menenangkan anak2ku dan berusaha menyadarkan anak2ku… lalu kita maafkan ayahnya walau hati ini sakit tetapi karena rasa maka akan kuterima suamiku untuk kembali padaku dan bersatu ditengah2 keluargaku… karena walaupun bagaimana aku masih mencintaionya… dan aku sebagai wanita mau suamiku kembali kejalan yang benar… dan aku anggap itulah ujian sebagai seorang istri… dan mungkin ada kekurangan ku pada suami sehingga suamiku berbuat lalai… jadi bagaimanapun juga aku akan menerima dan akan meraihnya kembali … dan saya akan berusaha sebaih mungkin untuk melayaninya sebagai kepala rumah tangga … dan berusaha membimbingnya dijalan yang benar… siapa tau dia sadar benar… karena apa manusia tak luput dari salah dan dosa… itu kal;au aku loh… lapiye… menurutmu kang Dullah … mas Tegoeh…. mas Mukhtar… mas Arie… mas Agung atau mbak yu Triasih…. kala aku salah maafkan aku… itu kalau aku… loh… jangan marahi aku ya ….
  • Abdul Lathif .
    Semua amal berbuatan manusia ada petimbangan baik-burunkya….. Sebagaimana (tadi) dikatakan oleh saudara yang diatas. Bahwa Tak sekecil apapun dari semua yang teramat kecil di dunia ini (sebagai perumpamaan) perbuatan manusia yang lepas dari HAKIM ADIL Allah di hari nanti.
    Sakit di dunia, yang di alami oleh suami, pada akhir cerita Mbakyu di atas, adalah sebagian kecil “Teguran” dari Allah SWT. belum lah cukup untuk dikatakan sebagai azab dari-Nya.
    Namun pembalasan yang nyata akan nampat ketika allah sudah memperhitungkan baik-buruk segala perbuatan manusia selama di bumi.

    BERSAMBUNG
  • Bunda Lia Istrinya masih mencintai… tapi tak mau menyakiti anak2nya yang sudah menganggap ayahnya mati… sedang ayahnya ingin insaf dan kembali ditengah2 istrinya… bagaimana mas Mukhtar…???
  • Bunda Lia Kalau aku harta titipan wae kok… dan tugas kita kan untuk meluruskan besi bengkok… masak ndak memaafkan… dan mungkin itu sudah suratan… hayo… kalau aku ya itu tadi … aku terima … lalu anak2nya ku sadarkan dan kita buka lembaran baru… didunia ini yang kita cari kan kebaikan… dan bekal untuk disana… la piye to ????
  • Pakpuh Tegoeh menyelesaikan satu persoalan, harus ditelusuri dulu “akar permasalahannya” .. rangkaian yg Bunda Lia uraikan, gak bisa dengan sederhana diambil kesimpulan .. kisah2 sejenis sangat banyak terjadi disekitar kita, tak kurang dari 3 kisah serupa telah saya dengar penuturannya … kalau saya pribadi ditanyakan pendapat saya, khususnya tentang kisah yg diuarikan Bunda Lia, maka saya akan mengambil inti permasalahan yg diawali dengan sang istri yg sibuk dengan “pengejaran” duniawinya – terlepas dari “kebejad-an” moral sang suami – seharusnya seorang istri harus kembali kepada kodratinya sebagai istri …. secara kejiwaan, bisa saja sang suami menjadi liar dan tak terkendali, dikarenakan apatisme yg tumbuh karena ketidak hadiran istri, saya tetap pada prinsip saya … bahwa istri adalah pendamping suami yg bisa menyejukkan hati … kalau sekarang sang suami menginginkan kembali?? … cobalah beri kesempatan … jadilah pemaaf … dan yakinlah wahai sang istri … kiprah suamimu selama ini bisa jadi peringatan dari Illahi … bahwa hidup bukan cuma materi ….
    2 seconds ago · Like
  • Prima Selindo maha cinta mampu membuat sejuta iblis bersyahadat..mampu merubah yang kasar menjadi lembut..yang lupa menjadi sadar..maha cinta mamapu membuat yang haram menjadi halal…sunguh aku sependapat denganmu diajeng ayu…
  • Aring Sukaton Bunda Lia yg aq hormati simpati sy sampekan walau sekilas dari kisa Bunda, Jika Bunda memaafkan sangatlah terpuji mungkin maaf bunda beserta anak2 sangat di tunggu tuk mengantar menghadap sang Khaliq !
    Nyuwun pangapunten menawi kulo lancang
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ secara ‘ilmu menejmen rumah tangga’, kemungkinan itu balik (rujuk) masih “sangat mungkin” jika talak belum habis,,,
  • Abdul Lathif .
    Kalau kita bicara soal pahala, surga, dengan segala kenikmatannya, maka ISTRI yang didzolimi suami sebagaimana peristiwa yang dipaparkan Mbakyu di atas, adalah menerima kembali (Apapun) keadaan sang suami. Menerimanya sebagai pendamping hidup dan menerima sebagai ayah dari ke-lima anak-anaknya.
    Tapi, bagaimana pula perasaan sang anak?
    Di sini, istri mempunyai peranan yang tidak ringan dalam menanamkan kembali rasa kepercayaan kepada diri anak-anaknya trhadap ayahnya yang selama bertahun – tahun hidup dalam gelimang dosa di belakang mereka.
    Bagaimana seorang ibu mengembalikan rasa sayang dan hormat dari anak-anak terhadap ayahnya (yang) telah menghianati cinta dan kepercayaan mereka.
    Ibu yang baik, tentu akan selalu berupaya mengembalikan kepercayaan dan rasa sayang, bahkan rasa hormat anak-anaknya terhadap ayahnya.
    Tapi bagaimana hati dan perasaan anak-anak itu??????

    MARI KITA PIKIRKAN BERSAMA.
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ soal anak, nanti di bicarakan dgn suami yg sebenarnya Ayah bagi mereka, dunia pasti lebih cerah oleh matahari,,,
  • Sang Iblis Hmmm…. Aku tak mikir dulu gimana enaknya…..
  • Bunda Lia Mikir aku wae masa Arie he he he
  • Abdul Lathif .
    @Mbakyu : Hahahahahaha…… jian…..
  • Abdul Lathif .
    @Pak Mukhtar : Sejenak, mari kita putar otak sambil berpuisi …. hahahahahhaha………….. Kapokmu kapan yoooo……..
  • Bunda Lia Kalau aku ya tetap begitu prinsipku… anakku tetap aku nasehati untuk mau menerima ayahnya… dan aku sendiri karena sudah 85% ibadahku ya aku terima suamiku… kita usaha lahir batin … hakekat keputusan ya kita serahkan pada Allah SWT.
  • Pakpuh Tegoeh nyruput kopi disik ….. mak sruuuupuuuttttttttt srut ..
  • Prima Selindo bila sang istri mampu memaafkan segala kilaf sang suami…maka tinggalah sang suami harus berbenah diri..ia harus memulai kembali dari nol..untuk menumbuhkan kepercayaan dan kasih sayang putra putranya…dan bersama..( suami istri) kembali memberikan pandangan kepada putra putrinya sebagai amanah yang dibebankan kepada keduanya….jika ini terlaksana ..maka ending dari kisah ini..adalah bagaikan lagu STAIRWAY TO HEAVEN….
  • Bunda Lia Aku yya menasehatinya agar wanita itu mau menerima suaminya kembali… agar lengkap menjadi wanita yang……..
  • Pakpuh Tegoeh there’s a lady would sure, all the glitter is gold, and she’s buying a stairway to heaven … gitu ya mas Agung Pambudi
  • Prima Selindo PAK PUH DAHSYATULLOH..HEEHHE
  • Pakpuh Tegoeh hehehehe … bagaimana MR Abdullah Ali … setuju kah?? .. hehehehe
  • Sang Iblis Kalau itu tentu Bunda….
  • Prima Selindo wah kata kang MR ABDULLAH ..sok bahasa inggris..I DON’T kNOW aja kagak ada yang tahu biarpun dosen bahasa..hahaahaha
  • Sang Iblis Itulah yang terbaik Bunda….
  • Bunda Lia Ya Allah..
    Kau ampunilah dosa ku yang telah kuperbuat
    Kau limpahkanlah aku dengan kesabaran yang tiada terbatas
    Kau berikanlah aku kekuatan mental
    Kau kurniakanlah aku dengan sifat keredhan
    Kau peliharalah lidahku dari kata-kata nista
    Kau kuatkanlah semangatku menempuhi segala cabaran Mu
    Kau berikanlah aku sifat kasih sesama insan

    Ya Allah…
    Sekiranya suamiku ini adalah pilihan Mu di Arash
    Berilah aku kekuatan dan keyakinan untuk terus bersamanya
    Sekiranya suamiku ini adalah suami yang akan membimbing tanganku dititianMu
    Kurniakanlah aku sifat kasih dan redha atas segala perbuatannya
    Sekiranya suami ku ini adalah bidadara untuk ku di Jannah Mu
    Limpahkanlah aku dengan sifat tunduk dan tawaduk akan segala perintahnya
    Sekiranya suami ku ini adalah yang terbaik untukku di Dunia Mu
    Peliharalah tingkah laku serta kata-kataku dari menyakiti perasaannya
    Sekiranya suami ku ini jodoh yang dirahmati oleh Mu Ya Allah…Sekiranya suamiku ini adalah pilihan Mu di Arash. Berilah aku kekuatan dan keyakinan untuk terus bersamanya.Sekiranya suamiku ini adalah suami yang akan membimbing tanganku dititianMu.Kurniakanlah aku sifat kasih dan redha atas segala perbuatannya.
    Sekiranya suami ku ini adalah bidadara untuk ku di Jannah Mu
    Limpahkanlah aku dengan sifat tunduk dan tawaduk akan segala perintahnya. Sekiranya suami ku ini adalah yang terbaik untukku di Dunia Mu. Peliharalah tingkah laku serta kata-kataku dari menyakiti perasaannya.Sekiranya suami ku ini jodoh yang dirahmati oleh Mu….
  • Pakpuh Tegoeh Mr. Ali use to table blue square-square (maksudnya = Mr. Ali pakai ke meja biru kotak-ktak) …. hahahahahahahahahahaaaaaaaaaa
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ yg TERPENTING dari diskusi ini adalah; DIAJENG dan MANTAN SUAMI BERNIAT RUJUK TDK, ALASANYA APA dan MENGAPA DEMIKIAN?
  • Pakpuh Tegoeh mas Muhamad Mukhtar Zaedin alias kang baridin … jangan nanya bunda … lha wong bukan bunda yg jadi tokoh kok?? piye to iki ??
  • Awan Baraya Full menanti atau memberi jawaban akan terasa indah bila kita ikhlas melakukannya..tapi bagiku kamu tetap misteri….(sambil nonton bola di tv,
  • Ariyo Hadiwijoyo Pilihan trbaik ada dlm hatimu bunda…jadikan yg trbaik buat smuanya itu lbh baik…jgn paksakan hti…sgala ssuatu blm tntu jd baik pabila dpaksakan…demi masa …sgala sstu ada saatnya !
  • Prima Selindo ihklas lembah manah jembar ing pambudi akan menghantarmu menuju satu titik muara dari rangkaian pusaran maha cinta yang dahsyatulloh..
  • Bunda Lia Berilah aku kesabaran untuk menghadapi segala kerenah dan ragamnya…..Tetapi ya Allah…Sekiranya suami ku ini ditakdirkan bukan untuk diriku seorang….Kau tunjukkanlah aku jalan yang terbaik untuk aku harungi segala dugaanMu
    Sekiranya suami ku tergoda dengan keindahan dunia Mu
    Limpahkanlah aku kesabaran untuk terus membimbingnya
    Sekiranya suamiku tunduk terhadap nafsu yang melalaikan
    Kurniakanlah aku kekuatan Mu untuk aku memperbetulkan keadaanya….Sekiranya suamiku menyintai kesesatan
    Kau pandulah aku untuk menarik dirinya keluar dari terus terlena
    Ya Allah…Kau yang Maha Mengetahui apa yangterbaik untukku
    Kau juga yang Maha Mengampuni segala kesilapan dan keterlanjuranku….Sekiranya aku tersilap berbuat keputusanBimbinglah aku ke jalan yang Engkau redhai
    Sekiranya aku lalai dalam tanggungjawabku sebagai isteri
    Kau hukumlah aku didunia tetapi bukan diakhirat Mu
    Sekiranya aku engkar dan derhaka….Berikanlah aku petunjuk kearah rahmatMu….Ya Allah…Sesungguhnya aku lemah tanpa petunjukMu
    Aku buta tanpa bimbingan Mu….Aku cacat tanpa hidayah Mu
    Aku hina tanpa Rahmat Mu
    Ya Allah…Kuatkan hati dan semangatku
    Tabahkan aku menghadapi segala cobaanMu
    Jadikanlah aku isteri yang disenangi suami
    Bukakanlah hatiku untuk menghayati agama Mu
    Bimbinglah aku menjadi isteri Solehah
  • Prima Selindo begitu sempurnaya maha cinta yang bersemayam dihatimu…duh..sungguh arasy bergetar karenanyya…dan langitpun menumpoahkan air matannya..
  • Bunda Lia Hanya pada Mu….Ya Allah…
    Ku mohon segala harapan
    Karena aku pasrah dengan dugaan Mu
    Karena aku sadar hinanya aku
    Karena aku insan lemah yang kerap keliru
    Karena aku lena dengan keindahan duniaMu
    Karena kurang kesabaran ku menghadapi cobaan Mu
    Karena pendek akal ku mengharungi ujian Mu

    Ya Allah Tuhanku…….
    Aku hanya ingin menjadi isteri yang dirahmati
    Isteri yang dikasihi
    Isteri yang solehah
    Isteri yang senantiasa dihati
    Amin, Ya Rabbi Allamin………..
  • Prima Selindo kang mas ali bukankah maha cinta mampu membuat sejuta iblis bersyahadat..tahukah makna syahadat..itu…itulah syahadat yang mampu membuat yang haram menjadi halal..dengan kesaksian langit bumi berserta isinya….
  • Abdul Lathif .
    Nah, pendapat Mbakyu, ada kesamaan dengan pendapatku.
    Tapi yang harus di ingat; ada sebuah lagu : IBU …… JUGA MANUSIA….. PUNYA RASA….. PUNYA HATI….. JANGAN SAMAKAN….. PISAU BELATI……..

    Bagaimana ketangguhan seorang ibu, akhirnya, ia pun seorang manusia biasa. Walhasil, ia mempunyai takaran keterbatasan kesabaran. Sebab walau bagaimana pun, ia mempunyai masa lalu sangat kelabu. Hartanya habis bukan lantaran untuk membahagiakan diri sendiri serta anak-anaknya. Ini, merupakan kenyataan pahit, yang suatu saat menjadi ujian bagi ketangguhan jiwanya.

    Dari cerita di atas, saya menangkap adanya kritis kesabaran pada diri ibu tersebut; ketika ia hidup terpisah dari suaminya, dan suatu saat, datang berita “Bahwa Suaminya sedang Sakit”. Kabar itu meminta pula agar ia segera mau menemui sang suami, “Kenapa tidak serta merta dipenuhi manggilan itu?”

    Itu menurut saya, satu titik keterbatas sang istri, bahwa hakikatnya, ia pun mempunyai keterbatasan kesabaran sebagai mana pada umumnya manusia biasa.

    Untuk rujuk (menerima kembali) sebagaimana yang diusulkan Pak Mukhtar, dalam hal ini (nuwun sewu)……. TIDAK MUDAH.
    Karena sang istri mempunyai berjuta kenangan yang sangat kelam. Retak, seretak hati, yang luka karena cinta. Tentunya tak mudah menghapus Kenangan – kenangan pahit ini. Yang suatu saat akan menghantui emosi, menguji keimanan, menghantam rasa kepercayaan.

    Belum lagi dendam sang anak (nanti) setelah mereka dewasa. Mereka tidak akan begitu saja mengubur arogansi ayahnya yang membentak, menendang, menghantan ibunya (tanpa) membalas apa-apa. Walau pun (kita) berhasil melakukan kemaafan itu kepada suami.
  • Prima Selindo janganlah kau sentuh .dia (hawa) wahai (adam )sebelum kau bayar maharnya dengan kalimah syahadat..
  • Bunda Lia Bismillahirrahmanirrahim…..

    Dengan menyebut asma-Mu ya Allah yang Maha Kasih dan Sayang…
    Puji syukurku atas segala nikmatMu untuk ku…
    Telah kau berikan aku satu pendamping hidup
    Yang senantiasa setia menjaga dan melindungiku..
    Berjalan sejajar denganku..
    Yang dengan cinta dan sayangnya mampu menghapus segala lara…
    Yang segala hidupnya diserahkan untuk menyayangiku….
    Yang dengan cintanya pada-Mu mampu mengecup hatiku ketika ku berduka..

    Ya Allah kumohon PadaMu…
    Kini berilah ia kemudahan dalam melangkah..
    Berjuang mencari ke-Ridhoan-Mu…
    Berjuang menjemput Rizky yang Kau takdirkan untuknya…
    Berjuang untukku dengan cintanya padaMu….

    Ya Allah Maha pengabul doa…
    Terimalah berjuta doa dan harapku…
    Balaslah segala keluhuran dan kesabarannya
    Balaslah segala kebaikan juga amarahnya
    Dengan Cinta-Mu….
  • Abdul Lathif .
    @Mr. Pak Puh : Aku malah bingung …… hahahahahaha……….
  • Pakpuh Tegoeh Gus Ali … kali ini kita bertentangan, aku setuju dengan ungkapan “MAHA CINTA AKAN MAMPU MERUBAH YANG HARAM MENJADI HALAL”, karena memang YANG MAHA CINTA yang mampu merubahnya, halal dan haram hanya batasan peraturan, yg bisa berubah atas kehendak YANG MEMBUAT PERATURAN … hehehehe .. ayo monggo di debat …….
  • Bunda Lia Ya Allah Sang Pemilik Hati….
    Sampaikan berjuta sayangku untuknya…
    Sampaikan sejuta cintaku padanya…
    Dan sampaikan terima kasihku yang sangat untuknya…
    Karena telah bersedia menyatu dalam satu rasa…
    Dengan segala macam kunci surga yang kau Pilihkan untukku..
    Ya Allah sampaikan salamku pada baginda Rasulullah…
    Yang telah begitu banyak mengajarkan cinta dan kasih sayang…
    Sungguh Engkau Maha Mengetahui segala isi hati…
    Maka kabulkanlah doaku…..
    Amin ya Rabbal ‘Alamin………
  • Pakpuh Tegoeh mas Abdul Lathif … cepat pegangan … kalo bingung … hehehehehe
  • Bunda Lia Ha ha ha ha … kang Dullah nek enek bhs Inggris gilo jur minggat… ha ha ha ha
  • Bunda Lia Walahhhh mas Awan kok Misteri bagaimana…????
  • Bunda Lia He he he he ha ha ha ah ahahahahaha hohohohoho kang Dullah….
  • Prima Selindo allahumarzukni fidunya ..ziarotahu fil aqiroh ..syafaattahu fil jannah ..rukyattahu wamurofakotuh..ya roob..limpahkan rezky didunia ini berupa syafaat..yang kan menghantarku kenegri ahirat..agar dapat menemani kekasimu rosul yang agung..bersama kami menghadap mu dan lebur..
  • Ariyo Hadiwijoyo Mnangislah bunda.,biarkan air mata mengalir tiada hbis … Dmi DIA yg MERAJAI sluruh yg ada…pd dasarnya kelalaian ada pd kita, lembutkan htimu …agar apa yg trjdi mnjdi berkah dn rahmatm utkmu !
  • Sang Iblis Kita harus lebih bijak menghadapi seorang pemain…. Kita tidak bisa membencinya, melarangnya… Kebencian dan larangan hanya memindahkan tempat main saja. Kita harus bisa memahaminya berilah mainan yg baru yg membuat dia suka dan senang dengan sendirinya permainan lama akan ditinggalkannya dan dia akan menyadarinya. Kita harus tetap memaafkan, kita harus bisa memahami rencana Tuhan…. Klo dia emang udah jodohnya dan Tuhan menghendaki pasti akan kembali. Hmmm…. Bukan cinta manusia biasa…. Hehehe…. Salam Hormat & Jabat Erat.
  • Pakpuh Tegoeh gus ali …. limpung-nya mana?? … mosok mung kopi thok ??
  • Abdul Lathif .
    @Pak Puh : Wis podo rubuh pegangane….. hahahahaha…… wis yah ene……..
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ hmmm jika yg MUDAH itu dpt menyelamatkan hidup dan kebahagiaanya, pilihlah atas nama CINTA YG TAK TERSELAMI?
  • Bunda Lia Mas Arie aku jadi pusing mas….
  • Abdul Lathif .
    @Lha…… Mbakyu wonga aku bingung, Kok Panjenegan malah Melu Pusing ki piye……. Lha sing nerosake lakon sopo ….. hahahaha……
  • Bunda Lia Jangan menjadi lelaki bayangkan apa bila panjenengan itu seorang wanitanya….
  • Ayu Dewi Lestari Assalamualaikum wr wb,selamat malam Mama,,,,salam Sayanku selalu,,,
  • Abdul Lathif .
    @Mas Mr. Ali …….. TOP….. MARKOTOP………
  • Abdul Lathif .
    @Gadis : Selamat malam……… Kopine Dis….. Saake Pak Mukhtar Karo Pak Puh….. selak ngantuk……
  • Ayu Dewi Lestari Selamat malam om dullah,,,mas Agung,,mas arie,,om latif,,om ariyo,,,,salam kasih,,
  • Ayu Dewi Lestari Tak ketinggalan jga,,pak poeh teguh,,selamat malam ya om,,,Rahayu,,,
  • Sang Iblis Kenapa Bunda… Aku di dekat Bunda terus kok…..
  • Pakpuh Tegoeh alhamdulillah .. anakku Gadis Exsprit udah pulang … lebih baik disini aja dis, dari pada clubing … hehehehehe
  • Prima Selindo diajeng ayu..wah ..langsung kedapur ..nyeduh wedhang kopi…hm..luar biasa..hehe ditunggu suguhannya diajeng ayu ..kopi manis kopi pahit ..n wedhang jahe..buat seemua yg rawuh…..
  • Pakpuh Tegoeh ada apa mas Muhamad Mukhtar Zaedin ??? genit amat sih?? hahahaha
  • Abdul Lathif .
    @Pak Puh……… @Pak Muhtar : hahahahahahahahahahaha……. Coba kita bertanya pada rumput yang bergoyang hohohohohohohoho…………
  • Abdul Lathif .
    @Pak Muktar : Ada apa Sayang… hahahahahahahahaha…………..
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ rumput saiki wis ora iso goyang gus,,,
  • Abdul Lathif .
    @pak Mukhtar : Goyang lagi…… Karena hujannya terus mengguyur…..
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ bukan goyang itu gus,,,
  • Abdul Lathif .
    @Pak Muhtar : Terus, goyangan sing model piye hahahahahahahaha……
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ iku jenenge menggigil gus,,, glek gkgkgkgkgkgkgkkkkkk
  • Ayu Dewi Lestari Iya pak poeh teguh,,,,,he he he,,,gmn kabarnya pak poeh,,,,mugi2 tansah sehat walafiat
  • Abdul Lathif .
    Pak Muhtar : hahahaha……..
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ glek gkgkgkgkgkgkkkkkk karena kebanyakan kan? wkwkwkwkwkkkkk
  • Bunda Lia Istiqaroh ajalah… dari pada pusing kita kembalikan pad YME….
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ ada sebuah pertanyaan yg sangat menngelitik di sudut jalan, SIAPA ORANG YG PALING HEBAT DI DUNIA INI?? gkgkgkgkgkkkk
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ naaaaah apa Kangmas bilang,,,
  • Abdul Lathif .
    SEorang istri yang paling berhak atas surga adalah yang pandai memaafkan kesalahan-kesalahan suaminya di masa lalu……
    @Pak Mukhtar
    @Pak Puh
    @Mas Mr. Ali
    Tolong dicarikan dalilnya………..
  • Pakpuh Tegoeh gus ali .. yg itu aku setuju … tapi substansi “kalimat” yg kita bahas memang sudah mengandung nilai hakikat yg dalam … maka sering aku menegaskan .. ketika kita bicara agama harus dipisahkan antara “peraturan Tuhan” dan ” ilmu Tuhan” gak bisa dicampur adukkan … “peraturan Tuhan” cenderung melahirkan perbedaan, karena multi tafsir, sedangkan “ilmu Tuhan” tetap … contoh soal gus Abdullah Ali, ketika saya berada di salah satu stasiun Eurorail di jerman, saya terpaksa minum brandy 1 sloki, pada suhu minus 12″ untuk menjaga suhu jantung saya … ini bukan hakikat tapi darurat .. dan “Si Pembuat Dingin” yg menyebabkan saya minum yg haram …. nuwun
  • Pakpuh Tegoeh amin … Gadis terima kasih doanya …
  • Wulandari Muis Sugeng ndalu mbLia@sugeng ndalu ugi dateng sedoyo ingkang tasis lelenggahan wonten warung penuh kasih…rahayu…rahayu
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ jalan yg di lalui sering kali tak seindah bayangan dan lukisannya, tapi persoalannya, sanggupkah jalan itu di tempuh?
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ apa guslathif masih butuh dalil untuk sebuah keyakinan?
  • Bunda Lia Keutamaan hanya diketahui oleh orang yang memiliki keutamaan….

    Pada zaman dahulu, ada seorang lelaki yang beriman tinggal bersama
    dengan isteri dan anak-anaknya. Mereka tinggal dalam sebuah gubuk
    sederhana. Meskipun mereka jauh dari kilauan dan gemerlap materi, hati mereka….dipenuhi dengan kasih sayang.
    Pada suatu hari lelaki beriman itu berada dalam kesulitan,
    sampai-sampai isterinya berkata kepada lelaki itu, “Kini simpanan kita tinggal satu dirham saja.” Lelaki itu mengambil satu dirham tersebut dan pergi ke pasar. Dengan uang itu dia akan membeli sedikit makanan. Dalam keadaan bertawakal kepada Tuhan, dia tiba di pasar. Baru beberapa langkah dia
    berjalan, tiba-tiba terdenagar suara gaduh. Seseorang berkata dengan marah, “Engkau harus membayar utangmu. Jika tidak, aku tidak akan membiarkan engkau pergi.”
    Lelaki yang berdiri di hadapan orang itu menundukkan kepalanya karena malu. Sang lelaki yang beriman itu mendekati kedua orang yang berselisih itu dan dengan suara yang lembut bertanya, “Baiklah, katakanlah apa yang menyebabkan kalian berselisih paham.”
    Lelaki yang berhutang berkata, “Lelaki ini telah menjatuhkan harga
    diriku hanya karena uang satu dirham padahal saat ini aku tidak mampu untuk melunasi utang tersebut.”
    Lelaki beriman itu berfikir sebentar dan kemudian, uang satu dirham
    yang dimilikinya itu diberikannya kepada si penghutang. Akhirnya,
    terjalinlah persahabatan antara orang itu tadi. Lelaki yang berutang itu mendoakan keselamatan buat lelaki yang beriman itu serta mengucapkan kesyukurannya.
    Hati lelaki beriman itu dipenuhi rasa gembira karena berhasil menolong orang lain. Lalu diapun pulang ke rumahnya. Di pertengahan jalan dia terpikir, “Sekarang, bagaimana aku harus memberi jawaban kepada isteri ku? Jika dia memprotes, aku akan membiarkannya karena itu haknya.”
    Sesampainya di rumah, dia menceritakan apa yang telah terajdi.
    Isterinya adalah juga seorang perempuan yang baik dan beriman. Dia tidak memprotes suaminya, malah berkata, “Engkau telah melakukan sesuatu yang baik hari ini dan engkau telah memelihara harga diri lelaki itu. Allah pasti akan memberi balasan kepadamu. Ambillah tali yang ada di rumah kita ini dan juallah di pasar. Mudah-mudahan, uang tersebut bisa engkau gunakan untuk membeli makanan.
    Lelaki beriman itu merasa sungguh gembira dengan sikap isterinya
    tersebut. Dia kemudian mengambil tali itu dan membawanya ke pasar.
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ menjadi Ibrahim As di satu waktu itu baik, dan jadilah Muhammad saw di waktu yg lain,,, *KATA KANG BARIDIN LHO GUS
  • Abdul Lathif @Pak Mukhtar : Sudah tak ilustrasikan pada pendapat saya di atas.
    Seandainya semua wanita (Istri) tidak mempunyai batas kesabaran. Dalam arti lain, mempunya kesabaran yang sangat luar biasa atas tingkah suaminya, maka tiada lain pahala yang pantas Allah janjikan untuknya, kecuali surga………..
  • Bunda Lia Nah disini kita mengambil satu cerita singkat betapa bahagianya apa bila hidup kita saling mengisi dan bersuami yang ber-iman … dan istri yang sholehah…… sungguh dalam kehidupan yang sederhana tapi saling menjaga dan menghargai… Luar biasa irulah cinta dan saling mencintai…
  • Pakpuh Tegoeh Gus Abdullah Ali yang kukasihi … coba cermati kalimat ini : ” MAHA CINTA AKAN MAMPU MERUBAH YANG HARAM MENJADI HALAL” …. lebih condong bermakna hakikat apa syariat ?? … ini yang kita bahas
  • Bunda Lia Mencintai dan di cintai begitu banyak kata indah tapi
    kenapa hanya keluhan yg keluar dari mulut kita
    begitu banyak nikmat yg kita dpt tpi kenapa hanya derita yg terasa….Apa yg salah dgn kita?? kita begitu terpukau dgn kesusahan tapi begitu mudah melupakan kemudahan…derita kita sesungguh nya hanya setitik di banding nikmat yg kita dpt…Apakah ini akibat dari kami kurang bersukur tuhan….Semua org suka kebahagiaan.kadang dalam bentuk benda,harta,pujian,dan bahkan ketenangan bs jd kbhagiaan.sbnarnya bhagia it datangnya dari hati dan terpancar di mata terlukis di bibir.segumpal daging yg berperasaan penuh emosi dibentuk oleh karakter dn usia.wajar jk bhagia adlh hak setiap org.tetap akan jadi berbahaya jik bahagia seseorg di dapat dari penderitaan orang lain.lebih baik kebahagia itu didapatp dengan berbagi kepada yang lain….Aku suka dicintai.aku mau mencintai.bukan harus sebagai kekasih saja.tapi juga bisa sebagai teman.cinta tumbuh dr kumpulan perasaan yg indah.bs di bagikan kepada siapa saja dia mendingìnkan hati yg panas,mencåirkan sikap yg kaku.melunakkan sifat yg kasar.cinta menautkan hati yg jauh.tiada jarak dan aral disana melainkan hanya tuk jadi gelombang ujian saja…
  • Bunda Lia Mencintaimu ibarat menggenggam mawar berduri meskipun aku takut memegang mu karena takut tanganku terluka, merananya aku karna aku terlalu merindukanmu. senyum mu mampu mengobati dukaku candamu kian kunanti karna tak elak ku sangat menyayangimu akan angkuhmu, acuhmu, ratapanmu membuat ku tak berdaya jatuh di rindumu.
  • Sang Iblis Itulah surga yg nyata Bunda….
  • Prima Selindo masuklah kedalam ranah pusaran maha cinta..maka akan kau ketahui isi didalamnya…monggo sinambi nyruput wedhang kopi….sruput…hm..mak nikmat man lagikah yang kau dustakan..nembah nuwun lho diajeng ..kopinya memang luar biasa..hehee…
  • Pakpuh Tegoeh lho … mas agung kopinya luar biasa … aku kok mung kopi biasa??? …. ngiri.com
  • Bunda Lia Disetiap lapis masa lalu…. Dimana angin membatu dan musim tak lagi bergerak pusaran waktu membuatku terhempas
    lalu lepas dari serpihan detik yang terus mengalun
    menuju kehampaan kalbu dan hasrat yang lantas menjelma menjadi noktah-noktah pucat dirangka langit
    Kini, diujung penantian tegak kupancang tubuhku menantang badai
    dan apapun juga yang membuat setiap desah nafasku
    luruh bersama asa…..
  • Bunda Lia Aku adalah alter ego kesunyian…yang secara naif membaca setiap percik pesonamu…. memancarkan kemilau di rintik sepi
    yang membuatku…. mendefinisikan ulang arti nestapa diri
    dari sebuah ruang hati…. dimana gairah purba itu
    tak berhenti membakar nyali….. Adakah kau tahu
    Di semesta asa yang kubentangkan dan pada rentang waktu yang deras dialiri kenangan…. Selalu kupahat rapi jejak rindu
    Tentang kita…. Hanya kita…
  • Pakpuh Tegoeh gus ali … kalau MAHA CINTA dimaknai sebagai Tuhan, maka kalimat itu mutlak sangat benar, kalau dimaknai secara harafiah maka maha cinta dapat membuat seorang suami/ayah menjadi koruptor demi istri/anaknya .. artinya karena rasa cinta yg begitu besar telah membutakan seseorang akan halal dan haram
  • Prima Selindo Jika ruang sunyi di hatimu terganggu oleh buar dan suara-suara nafsu,masuklah ke dalam bilih ruhmu, karena dalam bilik ruh-mu ada hamparan AGUNG Sirr-mu, dimana sunyimu menjadi sirnamu kepada-Nya, bahkan tak kausadari kau panggil-panggil nama-Nya, karena kau telah berdiri di depan Gerbang-Nya..SENANDUNG MAHA CINTA MENARIKAN BINTANG GEMINTANG….
  • Wulandari Muis Jika mawar itu cintamu paganglah dengan kasihmu niscaya duri itu tdk akan melukaimu karna kasih tulusmu dan harum nya mawar dapat kau rasakan selalu
  • Pakpuh Tegoeh Bunda Lia ku … kejarlah kebahagiaanmu dan bukan kesenanganmu … semoga
  • Triasih Prasetianingtyas Wah …wah ..apalagi yg bs kukatakan kl dlm tdrpun cinta jua yg kau gumamkan …apalagi yg hrs kubisikkan kl setiap langkahmu hanya cinta yg menapak ..kau adlh cinta itu sndr ..Bunda aku jd ketularan nulis cinta nih ..capek deeeh
  • Sang Iblis Mba Wulan… Selamat malam…. Salam Kasih & Hormatku.
  • Prima Selindo setiap zat mengandung sifat dan mempunyai asma yang melahirkan af’al..itulah gumelaring jagad dumadi..dan akan ginelung kembali kedalam titik hampa dimana tiada zat tak-ada sifat tiada asma dan af al…kembali suwung ..SUWUNG HAMENGKU ONO…ITULAH RUANG MAHA CINTA YANG AGUNG..DIMANA SUNYIMU MENJADI SIRNAMU KEPADANNYA….hehee salamku padamu kang masku abdullah ali kang kinasih.
  • Wulandari Muis Malem juga msArie salam kasih kembali
  • Pakpuh Tegoeh gus ali … mas mukhtar udah gak bisa ngomong … kekenyangan .. hwekekekekekekekekek
  • Triasih Prasetianingtyas Pull of apa pull on …? Alias ditarik apa didorong ? Xi xi xi ..mas Dullah ..Bunda …cinta itu layang2 … bs d tarik bs d dorong ..aduh Bunda udh ah ..aku koq mlh brcanda maafkan aku ya ..salam peluk sayang dr kakakmu ini ..
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ Pakdhe,,,sekarang waktunya aku mendengarkan, yg lain biar ngomong dulu hihihihihiiiiiixxx
  • Pakpuh Tegoeh mbak triasih ki .. jiann … takon dewe dijawab dewe … hehehehehe
  • Pakpuh Tegoeh glek itu punyanya mas mukhtar … keselek empal onta … hahahahaha
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ glek gkgkgkgkgkkkk pepatah pujangga, CINTA ITU BHUTO IJO glek gkgkgkgkgkkkkkkkkkk
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ ONTA: ONcom TAhu, oalaaaah jiannnn di bawah garis KEMISTIAN glek gkgkgkgkgkgkkkkkk
  • Triasih Prasetianingtyas Iya Pakpuh ..aku bingung aja ..mlh jdnya ketularan ..pinginnya serius tp mlh ngawur ..aku mnta maaf ya ..silahkan dilanjutkan aku mau nyimak lg aja dr tmptku ..Bunda ..?
  • Pakpuh Tegoeh walah … mbak Triasih Prasetianingtyas … yg serius aja .. aku nyimak, siapa bilang ngawur? … monggo dilanjut …. bagi-bagi cerita
  • Sang Iblis Mba Triasih…. Selamat malam… Salam Kasih.
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ pakdhe,,, klo sdh pulang semua, kita makan aja yuk empal ontanya,,,heheheee
  • Pakpuh Tegoeh hehehehe … takut gendut ,,,,,,
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ met ngopi gusarie,,,sdh pulang?
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ takut gendut apa takut kurus (dompet) glek gkgkgkgkgkkk
  • Pakpuh Tegoeh mohon ijin pamit …
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ met malam juga say,,,hihihihihihiiiiixxx
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ gkgkgkgkgkgkkkkkk manis sekali hihihihiiiii
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ lagi pada rundingan di dalam kamar belakang, aku di tinggal maskiut,,, *bari ngasih kopi+udud 234 sebatang
  • Muhamad Mukhtar Zaedin @ aku melebu si yo mas,,,ojo lungo2 heheheheee
  • Abbur Boedoet Arum Ndalu..Kusumaning Ati..Ing wayah ndalu puniko katon ing paninggal samsaya danggu samsaya padang andadosaken ademe pengalih ingkang putra wayah, Arum Sumebyar sumunaring condrodewi hamadanggi Djagat.. Wigya Angesti ing Hyang Widhi rawya sagunging dumadhi..
  • Prima Selindo Keheningan yang sedikit mewakili suasana hatiku..di malam ini..salamku padamu ya musyarof rembulan
  • Bunda Lia Hemmm ko yo ndak bisa menjawab semua….. ha ha ha ha ha
  • Bunda Lia Perasaan tidak bahagia sebenarnya adalah penyakit. Hal itu adalah
    bentuk dari upaya meracuni diri sendiri. Mari kita rawat penyakit itu dengan cara yang terjangkau. Kita cermati gejala penyakit tersebut dan kita hancurkan gejala itu.
    Dibawah ini terdaftar hal-hal yang biasanya merupakan gejala yang meracuni kebahagiaan kita beserta antibodi yang dapat menghancurkan gejala penyakit ketidakbahagiaan kita.

    1. Menghindar
    Gejalanya, lari dari kenyataan, mengabaikan tanggung jawab, padahal dengan melarikan diri dari kenyataan kita hanya akan mendapatkan kebahagiaan semu yang berlangsung sesaat.
    Antibodinya : Realitas
    Cara : Berhentilah menipu diri. Jangan terlalu serius dalam menghadapi masalah karena rumah sakit jiwa sudah dipenuhi pasien yang selalu mengikuti kesedihannya dan merasa lingkungannya menjadi sumber frustasi. Jadi, selesaikan setiap masalah yang dihadapi secara tuntas dan yakinilah bahwa segala sesuatu yang terbaik selalu harus diupayakan dengan keras.

    2. Ketakutan
    Gejalanya, tidak yakin diri, tegang, cemas yang antara lain bisa disebabkan kesulitan keuangan, konflik perkawinan, kesulitan seksual.
    Antibodinya : Keberanian
    Cara : Hindari menjadi sosok yang bergantung pada kecemasan. Ingatlah 99 persen hal yang kita cemaskan tidak pernah terjadi. Keberanian adalah pertahanan diri paling ampuh. Gunakan analisis intelektual dan carilah solusi masalah melalui sikap mental yang benar. Kebenarian merupakan merupakan proses reedukasi. Jadi, jangan segan mencari bantuan dari ahlinya, seperti psikiater atau psikolog.

    3. Egoistis
    Nyiyir, materialistis, agresif, lebih suka meminta daripada memberi.
    Antibadinya : Bersikap sosial.
    Cara : Jangan mengeksploitasi teman. Kebahagiaan akan diperoleh apabila kita dapat menolong orang lain. Perlu diketahui orang yang tidak mengharapkan apapun dari orang lain adalah orang yang tidak pernah merasa dikecewakan.

    4. Stagnasi
    Gejalanya berhenti satu fase, membuat diri kita merasa jenuh, bosan, dan tidak bahagia.
    Antibodinya : Ambisi
    Cara : Teruslah bertumbuh, artinya kita terus berambisi di masa depan kita. kita kan menemukan kebahagiaan dalam gairah saat meraih ambisi kita tersebut.

    5. Rasa rendah diri
    Gejala : Kehilangan keyakinan diri dan kepercayaan diri serta merasa tidak memiliki kemampuan bersaing.
    Antibodinya : Keyakinan diri.
    Cara : Seseorang tidak akan menang bila sebelum berperang yakin dirinya akan kalah. Bila kita yakin akan kemampuan kita, sebenarnya kita sudah mendapatkan separuh dari target yang ingin kita raih. Jadi, sukses berawal pada saat kita yakin bahwa kita mampu mencapainya.

    6. Narsistik
    Gejala : Kompleks superioritas, terlampau sombong, kebanggaan diri palsu.
    Antibodinya : Rendah hati.
    Cara : Orang yang sombong akan dengan mudah kehilangan teman, karena tanpa kehadiran teman, kita tidak akan bahagia. Hindari sikap sok tahu. Dengan rendah hati, kita akan dengan sendirinya mau mendengar orang lain sehingga peluang 50 persen sukses sudah kita raih.

    7. Mengasihani diri
    Gejala : Kebiasaan menarik perhatian, suasana yang dominan, murung, menghunjam diri, merasa menjadi orang termalang di dunia.
    Antibodinya : Sublimasi
    Cara : Jangan membuat diri menjadi neurotik, terpaku pada diri sendiri. Lupakan masalah diri dan hindari untuk berperilaku sentimentil dan terobsesi terhadap ketergantungan kepada orang lain.

    8. Sikap bermalas-malasan
    Gejala : Apatis, jenuh berlanjut, melamun, dan menghabiskan waktu dengan cara tidak produktif, merasa kesepian.
    Antibodinya : Kerja
    Cara : Buatlah diri kita untuk selalu mengikuti jadwal kerja yang sudah kita rencanakan sebelumnya dengan cara aktif bekerja. Hindari kecenderungan untuk membuat keberadaaan kita menjadi tidak berarti dan mengeluh tanpa henti.
  • Bunda Lia Kepedihan hati…. kekecewaan hati… tak ubahnya seperti sembilu menghujam jantung …hati ini … namun segalanya jangan sampai kita mengalahkan RASA… kemunafikan diri justru akan menyesatkan kita…. untuk itu karena sang istri masih cinta apa salahnya memaafkan dan menerima sang suami kembali…. mengajak sang suami menuju jalan terbaik untuk menuju jalan Allah… semua akan tertata rapi….
  • Bunda Lia Semua pendapat baik dan benar namun demi kebaikan anak… yang telah trauma…. karena cinta sang istri pada suami kini aku mendapatkan petunjuk…. 1. Tetap menuruti anak yang masih trauma dan rasa malu pada linkungan dan teman2 sekolahnya.. menghindarkan diri dari sesuatu yg tidak kita inginkan atas diri anak dan suaminya, maka seorang istri tetap berdiri ditengah yaitu membantu sang suami menuju jalan lurus bukan berarti berkumpul kembali… namun dengan jalan mencarikan jalan terbaik untuk sang suami , banyak jalan untuk menolongnya… tidak harus menerimanya kembali… jadi ambilkan salah satu seorang wanita yg mantan selingkuhannya/ pembantu lama yg masih tetap berharap saling jumpa… nikahkanlah mereka beri modal untuk mereka… entaskan mereka sambil kita melihat perkembangan mereka berdua dan anaknya hasil hubungan gelapnya…. inilah hasil yang menurutku baik….
  • Sila Sadewa Tiba 2 ingat dan pasti terus diingat hehe … mandi yg bersih ya !
  • Tulis komentar…
Iklan

Posted on Juni 11, 2013, in Tulisan Bunda Lia. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: